petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

olympus server thailand

bunga pinjol paling rendah 469Jutaan kata 178737Orang-orang telah membaca serialisasi

《olympus server thailand》

Gol semata wayang Brahim Diaz kunci kemenangan Real di kandang Leipzig******

Gol semata wayang Brahim Diaz kunci kemenangan Real di kandang Leipzig
Penyerang Real Madrid Brahim Diaz (tengah) menggiring bola dengan dikawal gelandang RB Leipzig Xaver Schlager (kiri) dan bek Benjamin Henrichs (kanan) pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Leipzig, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/AFP/ODD ANDERSEN)
Jakarta (ANTARA) - Brahim Diaz mengemas gol semata wayang untuk mengunci kemenangan 1-0 Real Madrid di kandang RB Leipzig, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Real akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan leg kedua, yang akan berlangsung pada 6 Maret mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim ibukota Spanyol itu melawat ke Saxony tanpa diperkuat Jude Bellingham, yang mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan Sabtu. Brahim Diaz mengisi posisi yang ditinggalkan Bellingham.

Pelatih Real Carlo Ancelotti yang mengalami masalah krisis bek tengah karena Antonio Ruediger, David Alaba, dan Eder Militao, kemudian memainkan gelandang Aurelien Tchouameni di jantung pertahanan.

Tuan rumah sempat membobol gawang Real saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, namun gol itu dianulir karena dinyatakan offside.

Peluang terbaik Real pada babak pertama didapat melalui umpan silang Vinicius Jr, yang gagal disambut sundulan Rodrygo.

Gol pemecah kebuntuan tercipta pada menit ke-48. Diaz sebenarnya dilanggar oleh pemain Leipzig, namun ia tidak terjatuh, dan mampu melewati lima pemain tuan rumah sebelum melepaskan tembakan melengkung tanpa dapat ditahan kiper Peter Gulacsi.

Gol tersebut membuat Leipzig semakin bersemangat untuk mencetak gol balasan. Mantan pemain muda Barcelona Dani Olmo hampir menyamakan kedudukan, namun dua kali peluang Olmo dapat digagalkan kiper Real Andriy Lunin.

Real memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan saat laga menyisakan 20 menit. Dari satu skema serangan balik, Vinicius mendapatkan peluang, namun sepakannya membentur tiang gawang.


Baca juga: Luis Enrique tak jelaskan kondisi cedera Mbappe jelang PSG vs Sociedad
Baca juga: Manchester City bawa pulang kemenangan 3-1 dari Copenhagen
Baca juga: Sarri akui Lazio hadapi laga berat tapi optimistis kalahkan Bayern

 Daftar susunan pemain:

RB Leipzig: Peter Gulacsi, M Simakan, L Klostermann, Willi Orban, David Raum, Benjamin Henrichs, Xaver Schlager, Dani Olmo, Xavi Simons, Lois Openda, Benjamin Sesko
Pelatih: Marco Rose

Real Madrid: Andriy Lunin, Dani Carvajal, Nacho, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy, Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Brahim Diaz, Rodrygo, Vinicius Junior
Pelatih: Carlo Ancelotti

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Anies Baswedan salurkan hak suaranya di TPS 60 Lebak Bulus******

Anies Baswedan salurkan hak suaranya di TPS 60 Lebak Bulus
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mencoblos di TPS 60, Jalan Lebak Bulus 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Fauzi Lamboka)
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyalurkan hak suara Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Jalan Lebak Bulus 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

Anies bersama keluarganya tiba di TPS 60 sekitar pukul 08.20 WIB. Dia turut mendorong kursi roda sang ibu, Aliyah Rasyid Baswedan, yang juga menyalurkan hak suaranya di TPS serupa.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga sudah menyelesaikan hak konstitusional, dalam mencoblos untuk pemilihan presiden dan pemilu," kata Anies.

Bersama keluarga, Anies menyelesaikan seluruh proses pencoblosan di TPS tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. Mantan gubernur DKI Jakarta itu lalu memberikan keterangan pers kepada wartawan yang berada di TPS 60.

Baca juga: Surya Paloh ungkap kemungkinan koalisi antara AMIN dan Ganjar-Mahfud

Selanjutnya, Anies balik ke kediamannya sebelum menuju ke Rumah Perubahan Anies-Muhaimin di Jalan Pangeran Diponegoro No. 10, Jakarta Pusat, Jakarta.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Kemudian, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Baca juga: Anies Baswedan bawa bekal doa sang ibu sebelum ke TPS

Pemilu 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu 2024 dilakukan secara serentak untuk memilih calon anggota legislatif serta presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari 2024.

Sementara itu, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, Pemilu 2024 diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2024.

Baca juga: Anies ajak masyarakat Indonesia salurkan hak suara di Pemilu

Pewarta: Fauzi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Polri dan KBA News usut pembuat hoaks ketidaknetralan Kapolri******

Polri dan KBA News usut pembuat hoaks ketidaknetralan Kapolri
Tangkapan layar- Buletin digital KBA News menampilkan sampul depan berita hoaks terkait netralitas Kapolri di Pemilu 2024, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.
"Menurut Pak Ramadhan Pohan, benar bahwa dirinya bagian dari tim redaktur KBA News, tetapi bukan kba newspaper. Dan sekali lagi menurut yang bersangkutan, tidak pernah tim redaksi KBA News membuat buletin digital tersebut,”
Jakarta (ANTARA) - Polri bersama CEO KBA News Ramadhan Pohan bekerja sama mengusut penyebar hoaks atau berita bohong yang memuat narasi terkait ketidaknetralan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Pemilu 2024.
 
 Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, menyebut pihaknya sudah meminta klarifikasi CEO KBA News Ramadhan Pohon terkait buletin digital yang menayangkan berita bohong tersebut bukanlah produk jurnalistik yang dihasilkan oleh KBA Newspaper.
 
 "Menurut Pak Ramadhan Pohan, benar bahwa dirinya bagian dari tim redaktur KBA News, tetapi bukan kba newspaper. Dan sekali lagi menurut yang bersangkutan, tidak pernah tim redaksi KBA News membuat buletin digital tersebut,” kata Trunoyudo.
 
 Berdasarkan hasil klarifikasi tersebut, kata Trunoyudo, diduga ada pihak tak bertanggung jawab yang sengaja menyebarkan hoaks mengatasnamakan atau mencatut KBA News.
 
 Jenderal polisi bintang satu itu menambahkan, KBA News rencananya akan melaporkan pembuat buletin digital tersebut kepada kepolisian.
 
 “Diduga modusnya mencatut nama KBA News, lalu membuat narasi hoaks. Dari pihak KBA News tadi mengatakan akan mengklarifikasi bahwa hoaks tersebut tidak pernah dibuat oleh redaksinya," katanya.
 
 Selain itu, kata Trunoyudo, pihak KBA News juga akan membuat surat klarifikasi kepada Kapolri dan melaporkan pencatutan nama medianya.
 
 Tidak hanya itu, lanjut dia, KBA News juga siap bekerja sama dengan Polri untuk mengusut pelaku pembuat dan penyebar hoaks tersebut.
 
 “Kami berterima kasih, Pak Ramadhan Pohan juga mengatakan akan bekerja sama dengan kami untuk mengusut pelaku pembuatan berita bohong yang mencatut nama media KBA News tersebut," ujar Trunoyudho.
 
 Adapun berita hoaks yang dimaksud adalah, beredar buletin digital dengan nama KBA News Paper yang memuat narasi soal Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Pilpres 2024.
 
 Buletin digital tersebut dibuat dalam format PDF diberi judul "Langkah Senyap Masif dan Tersetruktur LSP Untuk Prabowo dan Gibran", terdiri atas 91 halaman.
 
 Di halaman depan buletin digital tersebut, terpampang foto Kapolri, Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Suntana, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Iriana Jokowi, dan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
 
 Polri juga menegaskan informasi yang dimuat dalam buletin digital tersebut adalah berita bohong alias hoaks.
 
 Terpisah, CEO KBA News Ramadhan Pohan di Mabes Polri pagi tadi, menyampaikan bahwa buletin digital yang memuat berita bohong tersebut bukanlah produk jurnalistik pihaknya baik itu KBA News online maupun KBA News cetak.
 
 Pohan mengatakan dirinya sudah berkoordinasi intensif dengan kepolisian yang responsif meminta klarifikasi pihaknya.
 
 Atas penayangan buletin digital yang mencatut nama medianya, Pohan mengaku pihaknya dirugikan dan bakal membuat laporan polisi untuk mengusut pelakunya.
 
 "Kami merasa dirugikan dan kami melaporkan dan kami ingin kepolisian juga mencari tau, dan menuntaskan untuk mendapat pelakunya ini dan mempertanggungjawabkan secara hukum dan menurut hukum yang belaku," kata Pohan.
 
  

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:akun resmi slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
hajar 5000 slot
agen slot terpercaya
mas 4d slot
situs maxwin terbaru
slot gacor 789
rajakoi88
seribu mimpi 56
scbd88
kaya33
Daftar isi semua bab
Bab 1 alamat kredivo bandung
Bab 2 slot deposit 5000 via ovo
Bab 3 asian4d demo slot
Bab 4 rtp melati188
Bab 5 la liga slot
Bab 6 erek kadal
Bab 7 gacorslot777
Bab 8 fifa slot88
Bab 9 hokiqq
Bab 10 slot resmi gacor hari ini
Bab 11 warisqq
Bab 12 slot terus
Bab 13 togel quezon live draw
Bab 14 daftar situs slot penipu
Bab 15 pola gacor starlight princess 1000 hari ini
Bab 16 slot akun dana
Bab 17 bandartogel303
Bab 18 sport 123 slot
Bab 19 maxwin slot xyz
Bab 20 pokerklik188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2455bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Hunyuan Wuzong

gloryslot777
Usher resmi menikah dengan Jennifer Goicoechea saat Super Bowl 2024
Usher (ANTARA/X/Usher)
Jakarta (ANTARA) - Usher menikah dengan eksekutif musik Jennifer Goicoechea di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 11 Februari, hari yang sama ketika ia tampil di Super Bowl Halftime Show 2024.
 

Berita tentang pernikahan tersebut muncul hanya beberapa hari setelah pasangan tersebut, yang memiliki anak bernama Sovereign, 3 tahun, dan Sire, 2 tahun, mendapatkan surat nikah di Clark County, Nevada, AS.
 

Eonline, Selasa, melaporkan bahwa di dalam catatan pengadilan, pemenang Grammy delapan kali itu dan Jennifer telah mendapatkan surat izin nikah pada 8 Februari, namun belum menindak lanjut proses administrasi pernikahan tersebut, sampai dengan penampilan Usher di Super Bowl.

Baca juga: Usher bakal tampil di Super Bowl Halftime Show 2024

Baca juga: Jungkook-Usher akan berkolaborasi untuk lagu "Standing Next To You"
 

Pasangan ini terlihat mengenakan pakaian putih yang serasi di sebuah pesta after-party Super Bowl pada 11 Februari. Pada saat itu, Usher mengenakan banyak cincin di tangan kirinya, termasuk cincin kawin emas di jari manisnya, sedangkan Jennifer memadukan atasan berwarna gading dan celana panjang dengan sepasang sarung tangan berwarna senada.
 

Jennifer pertama kali dikaitkan dengan Usher pada Oktober 2019, ketika ia difoto mencium pelantun "U Got It Bad" itu di belakang panggung di salah satu pertunjukannya. Empat bulan kemudian, pasangan ini melangkah keluar di pesta Oscar tahunan Vanity Fair bersama.
 

Pada September 2020, keduanya menyambut putri pertama mereka, Sovereign. Kemudian, tepat dua belas bulan kemudian, Jennifer melahirkan putra bungsu mereka, Sire.
 

"Kami jelas telah membuat komitmen untuk hidup bersama seumur hidup karena anak-anak kami, tidak akan aneh jika kami menikah,” kata Usher kepada People pada awal Februari lalu.

Baca juga: J-Lo, Taylor Swift, hingga Usher tampil di konser virtual lawan corona
 

Usher, yang juga ayah dari kedua putranya, Cinco, 16 tahun, dan Naviyd, 15 tahun, dari pernikahan sebelumnya dengan Tameka Foster itu juga sempat mengatakan bahwa ia dan Jennifer akan hidup bersama hingga maut menjemputnya.

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Sistem peningkatan yang sangat mengagumkan

trik putaran slot
KPU masih hitung jumlah surat suara yang rusak di Paniai
Anggota KPU RI Mochammad Afifuddin saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/am.
Paniai merupakan lokasi yang agak berat ketika KPU mendistribusikan logistik pemilu.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilu Umum (KPU) RI masih menghitung jumlah surat suara rusak di Paniai, Papua Tengah.

"Hari ini sedang dipastikan yang rusak berapa dan sebagainya," ujar anggota KPU RI Mochammad Afifuddin di Jakarta, Selasa.

Ia menyebutkan bahwa surat suara itu untuk 24 distrik di kawasan Papua Tengah. Adapun total surat suara plus 2 persen itu sebanyak 120.352 surat suara.

"Saya tidak tahu yang dirusak itu yang distrik mana saja. Dia hanya menyampaikan ini totalnya. Jumlah pemilih di sana," jelasnya.

Sementara itu, Afif membenarkan terkait dengan video yang beredar soal surat rusak itu benar adanya.

Ia pun mengakui Paniai merupakan lokasi yang agak berat ketika KPU mendistribusikan logistik pemilu.

"Daerah memang agak berat. 'Kan yang dianggap keras dan jadi perhatian polisi itu Papua Tengah dan Papua Pegunungan," pungkas Afif.

Sebelumnya, beredar di media sosial foto dan video perusakan surat suara dan kotak suara di Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Surat suara yang seharusnya berada di dalam kotak suara justru berhamburan keluar.

Kondisi kotak suara berbahan karton yang mulanya dibungkus plastik itu tampak telah terbuka dan rusak. Surat suara sudah dalam keadaan tidak terlipat rapih, bahkan ada yang robek.

Dalam video itu, seorang lelaki menyampaikan alasan kotak dan surat suara dihambur-hamburkan hingga menjadi rusak.

"Ini dari Distrik Yagai. Dia tahu, PPS mereka buka logistik kotak suara. Dalam kotak suara itu Form C1-KWK tidak ada sehingga masyarakat bersama Pandis, PPD, mereka kasih hambur itu kotak logistik," ucap seorang laki-laki yang merekam video tersebut.

Baca juga: KPU undang negara sahabat saksikan langsung Pemilu 2024
Baca juga: KPU: Surat suara yang direndam di Arab Saudi tak sesuai aturan

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Menantu Kaisar Abadi

dewa4d
Jakarta berawan hingga siang
Ilustrasi - Cuaca berawan menyelimuti Lapangan Banteng, di Jakarta yang sedang di revitalisasi. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/kye/pri.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan lima kota administrasi DKI Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara berawan dari pagi hingga siang hari ini.

Menurut BMKG melalui laman resminya, Selasa, hanya Kepulauan Seribu yang hujan ringan pada pagi ini lalu berawan pada siang nanti.

Pada malam hari, tiga kota administrasi DKI Jakarta yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan. Sementara wilayah lainnya, yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan berawan.

Adapun suhu udara di DKI Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 75-95 persen.

Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Kepulauan Seribu dengan suhu berkisar 26-32 derajat Celcius dan kelembapan udara pada kisaran 80-90 persen.

BMKG mengingatkan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada dini hari.
Baca juga: Info BMKG: Cuaca Jakarta Senin pagi berawan malam hujan ringan
Baca juga: Wilayah Jakarta diprakirakan cerah berawan hingga hujan ringan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Petualangan seorang gadis cerdas

situs dunia slot88
Timnas AMIN imbau masyarakat sabar untuk tunggu hasil penghitungan KPU
Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi (tengah) menjawab pertanyaan wartawan di Markas Timnas Pemenangan AMIN di Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Donny Aditra.
"Kami ingin memberi tahu kepada media dan masyarakat luas, bahwa sampai saat ini (pukul 16.00 WIB), masih dilakukan penghitungan real count dan masih sangat awal yaitu dua persen suara yang masuk,"
Jakarta (ANTARA) - Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Muhammad Syaugi, mengimbau masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.
 
 Ia menjelaskan, saat ini proses penghitungan suara masih masuk sebanyak dua persen secara real countsampai pada pukul 16.00 WIB.
 
 "Kami ingin memberi tahu kepada media dan masyarakat luas, bahwa sampai saat ini (pukul 16.00 WIB), masih dilakukan penghitungan real countdan masih sangat awal yaitu dua persen suara yang masuk," kata Syaugi saat menjawab pertanyaan wartawan di Markas Pemenangan Timnas AMIN di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta, Rabu sore.
 
 Lebih lanjut, ia menjelaskan, semua pihak harus menunggu hasil penghitungan suara sesuai imbauan dari KPU RI.
 
 Syaugi menekankan Timnas AMIN juga telah melakukan penghitungan internal dengan real count suara yang masuk sekitar dua persen.
 
 Ia menegaskan, tidak mempermasalahkan lembaga survei yang mengeluarkan data terkait hasil hitung cepat, yang menunjukkan hasil paslon nomor urut 2 berada di urutan pertama dengan rata-rata melebihi 53 persen suara.
 
 "Lembaga survei boleh saja mengeluarkan data-data itu. Itu tidak ada bedanya dengan survei biasa selama ini," ujar Syaugi.
 
 Oleh karena itu, Syaugi mengatakan bahwa data dari KPU RI harus menjadi acuan dalam Pilpres 2024, sehingga prosesnya masih akan menunggu hingga malam nanti.
 
 Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.
 
 Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.
 
 Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.
 
 Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.
 
 Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
 Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Strategi Serangan Balik Putri yang Ditinggalkan

slot terpercaya terbaru
Gempa Kalsel, SDN di Banjarmasin sempat belajar di luar gedung
Para siswa SDN 3 Sungai Bilu keluar dari gedung sekolah saat terjadi gempa tektonik magnitudo 4,7 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Gempa terjadi sekitar tujuh detik, bapak kepala sekolah yang sedang rapat di luar langsung mengarahkan kami lewat telepon seluler agar murid-murid belajar di halaman sekolah menunggu keadaan stabil
Banjarmasin (ANTARA) - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sungai Bilu, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), mengarahkan siswa-siswi untuk melakukan aktivitas belajar di luar gedung saat gempa tektonik berkekuatan magnitudo 4,7 mengguncang wilayah tersebut.

“Gempa terjadi sekitar tujuh detik, bapak kepala sekolah yang sedang rapat di luar langsung mengarahkan kami lewat telepon seluler agar murid-murid belajar di halaman sekolah menunggu keadaan stabil,” kata Wali Kelas 6 SDN 3 Sungai Bilu Delly Damayanti di Banjarmasin, Selasa.

Setelah diinstruksikan kepala sekolah, lanjutnya, sebanyak 129 murid mulai dari kelas satu hingga kelas enam melaksanakan aktivitas belajar di luar gedung untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Meskipun gempanya tidak lama, tapi kami tetap khawatir terjadi bahaya ke anak murid kami, jadi kami inisiatif melaksanakan aktivitas belajar di luar kelas,” ujarnya.

Baca juga: BPBD Kalsel: Segera lapor jika ada bangunan yang rusak akibat gempa
Baca juga: BPBD Tapin: Tak ada kerusakan atau korban jiwa akibat gempa Kalsel

Menurut dia, gempa yang terjadi dalam waktu singkat itu sempat menghebohkan beberapa guru, meskipun tidak ada bangunan yang rusak, pihaknya menunggu di luar gedung menunggu kondisi kembali tenang.

Delly menuturkan siswa-siswi melaksanakan aktivitas belajar di luar gedung sekitar lebih dari 15 menit. Para murid kembali melaksanakan aktivitas belajar di dalam kelas setelah keadaan stabil dan melihat perkembangan informasi di media sosial.

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Balikpapan Rasmid dalam keterangan tertulis mengatakan gempa tektonik terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 09.22 Wita di darat pada jarak 19 kilometer arah timur laut Banjar, Kalsel, pada kedalaman 10 kilometer.

Baca juga: BMKG: Gempa tektonik magnitudo 4,7 guncang Kalsel dan Kalteng
Baca juga: BMKG: Getaran gempa di Kalsel dirasakan sampai Kalteng

 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Tuan dan kegilaan jahat

slot maxwin hari ini
Ketua Bawaslu tinjau kegiatan di TPS Kebon Sirih yang sempat tergenang
Lokasi tempat pemungutan suara (TPS) 014 di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, berpindah ke dalam kafe karena jalan sempat tergenang air hujan, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja meninjau kegiatan warga di tempat pemungutan suara (TPS) Jalan Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta Pusat yang sempat tergenang air hujan, Rabu pagi.

Pihaknya memperoleh informasi dari panitia pemungutan suara setempat bahwa kegiatan di TPS 011, 012, dan 013, 014 Kebon Sirih yang sempat tergenang, tetap bisa dilanjutkan setelah genangan surut.

"Maka saya langsung cek ke sini, cari tahu kendala yang mungkin dihadapi setelah TPS kebanjiran," kata Bagja di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: Menkominfo pastikan jaringan dan ruang digital aman di Pemilu 2024

Menurut Bagja, kondisi di Kebon Sirih saat ini memang memungkinkan bagi warga menggelar pemungutan suara.

"Yang penting tidak ada kotak suara yang basah, surat suara yang rusak. Sehingga pemungutan suara tetap bisa dilanjutkan, meskipun ada keterlambatan," kata dia.

Lurah Kebon Sirih Heru Tri Prasetyo mengatakan kegiatan di empat TPS yang sempat tergenang air hujan itu baru dapat dilaksanakan pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Kapolri pastikan pemungutan suara aman terkendali

Penyebab timbulnya genangan karena kontur jalan yang miring, sedangkan posisi TPS berada di tempat yang lebih rendah.

Satu TPS di Kebon Sirih yakni TPS 014 bahkan harus berpindah lokasi ke sebuah kafe berlantai dua, bernama Hostel 35, agar pemungutan suara bisa segera dimulai.

Terlebih, menurut Heru, antusiasme warga setempat untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024 ini sangat tinggi.

Baca juga: Heru minta TPS terdampak banjir di Jakarta pindah ke tempat yang aman

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024