petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pola slot bandito

totomaniac 678Jutaan kata 186856Orang-orang telah membaca serialisasi

《pola slot bandito》

Daftar Program Mudik Gratis Lebaran 2024 dan Syaratnya******

Daftar mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub hingga Pemprov DKI. Ada juga program mudik gratis untuk motor via kapal laut.
Daftar mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub hingga Pemprov DKI. Ada juga program mudik gratis untuk motor via kapal laut. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah program mudik gratisyang diselenggarakan pemerintah pusat maupun daerah kembali dibuka padaLebarankali ini.

Mudik gratis dengan tujuan beberapa kota seperti Yogyakarta, Malang, Semarang, Palembang, hingga Lampung. Para pemudik akan diangkut dengan berbagai moda transportasi.

Berikut daftar program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga Pemprov DKI:

Pendaftaran dibuka mulai Rabu (6/3), pukul 12.00 WIB siang, hingga 3 April 2024 atau jika kuota sudah terpenuhi.

"Kuota dibuka secara bertahap. Setiap harinya pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB," tulis akun Instagram @ditjenhubdat yang diunggah Selasa (5/3).

Peserta mudik gratis Kemenhub harus memenuhi sejumlah syarat. Pertama, pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui Mitra Darat. Kedua,peserta memiliki KTP yang sah saat mendaftar. Ketiga, peserta hanya bisa memilih satu kota tujuan mudik.

Keempat, peserta mudik gratis dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus mudik/balik serta wajib datang minimal 1 (satu) jam sebelum jam keberangkatan.

Sementara, peserta yang mudik-balik dengan sepeda motor, wajib membawa surat - surat kendaraan (STNK dan SIM) dan perlengkapan berkendara serta menyerahkan sepeda motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan/H-1 (satu) sebelum tanggal seremonial/keberangkatan bus.

Lihat Juga :
Jokowi Berterima Kasih ke Aguan di Peresmian Bandara Singkawang

Berikut 33 kota tujuan mudik gratis Kemenhub:

Jawa Barat
1. Garut
2. Tasikmalaya
3. Cirebon

Jawa Tengah
1. Tegal
2. Pekalongan
3. Semarang
4. Demak
5. Jepara
6. Pati
7. Blora
8. Boyolali
9. Solo
10. Sragen
11. Klaten
12. Wonogiri
13. Purwokerto
14. Cilacap
15. Wonosobo
16. Kebumen
17. Magelang
18. Wonosari
19. Yogyakarta

Jawa Timur
1. Tuban
2. Madiun
3. Surabaya
4. Malang
5. Tulungagung

Sumatera
1. Lampung
2. Bengkulu
3. Padang, Sumatera Barat
4. Palembang, Sumatera Selatan

Kalimantan
1. Banjarmasin, Kalimantan Selatan
2. Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Lihat Juga :
Jadwal Penukaran Uang Baru Lebaran 2024 di 4.264 Titik

Berikut 9 kota asal arus balik:
1. Solo
2. Madiun
3. Wonogiri
4. Surabaya
5. Semarang
6. Yogyakarta
7. Purwokerto
8. Palembang
9. Cirebon

Daftar 5 kota arus mudik-balik pengangkutan sepeda motor:
1. Solo
2. Wonogiri
3. Semarang
4. Yogyakarta
5. Purwokerto

2. Mudik Gratis Laut Kemenhub

Kemenhub juga mengadakan program mudik gratis sepeda motor menggunakan moda transportasi kapal laut.

Pendaftaran untuk program Mudik Gratis ini telah dibuka sejak 13 Maret hingga 7 April 2024 melalui website resmi https://mudikgratis.dephub.go.id/.

Kemenhub menyediakan kuota sebanyak 9.800 penumpang dan 4.800 sepeda motor. Program ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali perjalanan dengan rute dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan sebaliknya.

Keberangkatan arus mudik dijadwalkan pada 5 dan 7 April. Sementara keberangkatan arus balik akan dilaksanakan pada 13 dan 15 April 2024.

Lihat Juga :
Berapa Biaya Tol Mudik dari Jakarta, Yogyakarta, hingga Surabaya?

Berikut syarat pendaftaran mudik gratis sepeda motor naik kapal laut:

1. Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C, STNK

2. Tidak membawa barang dalam ukuran atau jumlah berlebihan, yang dapat mengganggu mobilitas dan stabilitas saat mengendarai motor.

3. Masing-masing peserta dan penumpang wajib membawa helm sebagai kelengkapan keselamatan wajib dalam berkendara.

4. Verifikasi Calon Peserta Arus Mudik, mulai 15 Maret 2024, setiap hari pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB (termasuk hari libur dan tanggal merah) di:
-Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jl. Panaitan No. 105, Tanjung Priok - Jakarta Utara
-Kantor Kementerian Perhubungan RI, Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat (wajib menggunakan kemeja atau polo shirt dan menggunakan sepatu. Mengingat keterbatasan lahan parkir maka disarankan untuk tidak membawa kendaraan, atau memarkir kendaraan di tempat lain).

5. Verifikasi Calon Peserta Arus Balik (Hanya untuk Peserta Arus Balik Semarang ke Jakarta saja yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya), mulai 22 Maret 2024, (termasuk hari libur dan tanggal merah) di Kantor KSOP Kelas I Tanjung Emas, Jl. Yos Sudarso No.30, Bandarharjo, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang - Jawa Tengah.

Lanjut ke halaman berikutnya...

Mudik Gratis Pemprov DKI ke 19 Daerah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

WIKA Targetkan Raup Tambahan Modal Rp9,2 T Lewat Rights Issue******

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menargetkan dana meraup tambahan modal sebesar Rp9,2 triliun melalui rights issue pada April 2024.
PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menargetkan dana meraup tambahan modal sebesar Rp9,2 triliun melalui rights issue pada April 2024. (Dok. Sekretariat Kabinet)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTWijaya Karya Tbk (WIKA) menargetkan dana meraup tambahan modal sebesar Rp9,2 triliun melalui rights issue pada April 2024.

Right issue adalah hak yang diberikan kepada investor lama untuk membeli saham baru yang diterbitkan, sebelum saham baru tersebut ditawarkan ke investor lain.

Aksi korporasi ini digelar sehubungan dengan adanya injeksi modal negara kepada WIKA melalui penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp6 triliun.

"Kami sampaikan dari target hasil rights issue dari total Rp6 triliun, porsi pemerintah sebesar 65 persen dan publik 35 persen, sehingga secara total target rights issue adalah Rp9,2 triliun," kata Agung dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Ia menyampaikan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk menuntaskan beberapa proyek strategis nasional (PSN) dan proyek-proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebagian besar dari proyek tersebut ditargetkan rampung pada 2024-2045.

Selain itu, dana hasil rights issue juga akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan kinerja serta memperbaiki kondisi keuangan perusahaan.

Agung menjelaskan hingga saat ini, tahapan rights issue sudah masuk pada tahap registrasi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Harapannya, pernyataan efektif OJK terbit pada 28 Maret 2024.

Lalu, paralel dengan itu perseroan juga tengah menunggu penandatangan Peraturan Pemerintah (PP) PMN yang ditargetkan rampung pada 21 Maret 2024.

Agung berharap seluruh proses tersebut bisa dilakukan pada pekan ini, atau paling lambat pekan depan sebagai salah satu syarat efektif.

Usai pernyataan efektif OJK didapat pada 28 Maret 2024, maka sesuai indikasi jadwal, dana PMN dari pemerintah akan diterima oleh WIKA pada 22 April 2024.

"Karena kebetulan awal April banyak libur, sehingga mungkin (dana PMN diterima) di akhir April," katanya lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

KAI Operasikan KA Majapahit Generasi Baru Mulai Hari Ini******

PT KAI mengoperasikan KA Majapahit generasi baru relasi Pasarsenen-Malang pulang pergi dengan menggunakan jenis mulai Senin (25/3) ini.
PT KAI mengoperasikan KA Majapahit generasi baru relasi Pasarsenen-Malang pulang pergi dengan menggunakan jenis mulai Senin (25/3) ini. (Dok. KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) mengoperasikan KA Majapahit relasi Pasarsenen-Malangpulang pergi dengan menggunakan jenis Kereta EkonomiStainless Steel New Generation mulai Senin (25/3) ini.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan operasi ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan layanan kereta kelas ekonomi.

"Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga relevan dengan perkembangan zaman," kata Joni, Minggu (24/3) seperti dikutip dari Antara.

Dia menyampaikan bahwa KAI konsisten beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan. Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 berhadapan atau tidak berhadapan.

Ia mengatakan KAI terus melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation. Kelebihan kereta ini; jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas.

Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seatyang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar, serta bisa diatur kemiringannya (reclining).

Kursi juga bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan (revolving).

"Keunggulan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation di antaranya pintu masuk dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis. Ini akan semakin memudahkan pelanggan dalam membuka ataupun menutup pintu, /suara aktivitas buka-tutup pintu pun menjadi lebih senyap," kata Joni.

Di samping itu tambahnya, Passenger Information Display System (PIDS)yang tersedia di masing-masing kereta dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan.

PIDS tersebut membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan menyediakan informasi yang penting bagi pelanggan selama perjalanan.

Untuk kebutuhan mengecas gadget pelanggan katanya, KAI menambah USB charger portpada masing-masing kursi, di samping stop kontak yang telah tersedia di dinding kereta.

Pihaknya berharap keberadaan tambahan fasilitas pengisian daya tersebut membuat penumpang dapat terus menggunakan gawainya tanpa khawatir kehabisan daya, sesuai dengan kebutuhan modern.

Jendela Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation juga telah di-upgrade menjadi tempered double glass dari sebelumnya tempered glass. Sehingga tingkat keamanan lebih tinggi, membantu mengurangi masuknya panas berlebih dan sinar UV ke dalam ruangan, serta mereduksi kebisingan lebih baik.

"Keunggulan lain pada Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation ada penambahan toilet dari Kereta Ekonomi sebelumnya dari 1 toilet menjadi 2 toilet, penggantian jenis toilet menjadi toilet duduk dari sebelumnya model jongkok, serta dipisahkan menjadi toilet pria dan wanita. Khusus di toilet wanita, KAI menambah meja lipat yang berfungsi untuk mengganti popok bayi," ungkap Joni.

Kereta Makan di rangkaian Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation ini juga turut diperbarui menjadi lebih mewah dengan interior dan furnitur premium. PIDS yang sama juga tersedia di Kereta Makan. Bagi pelanggan beragama Islam, KAI juga menyediakan musala di kereta tersebut untuk beribadah.

[Gambas:Video CNN]

Adapun jadwal perjalanan KA Majapahit relasi Pasarsenen - Malang yaitu berangkat dari Pasarsenen pukul 19.20 WIB dan tiba di Malang pukul 10.07 WIB. Untuk relasi Malang - Pasarsenen, berangkat dari Malang pukul 18.45 WIB dan tiba di Pasarsenen pukul 08.37 WIB.

KA Majapahit dengan rangkaian Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation tersebut sudah dapat digunakan masyarakat untuk mudik Lebaran. Sehingga dengan kenyamanan yang semakin meningkat, dapat terwujud mudik ceria dan penuh makna.

"KAI akan terus mengupgrade kereta-kereta yang sudah ada. Harapannya, minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu, terlebih di masa angkutan lebaran sehingga tercipta mudik ceria penuh makna," tutup Joni.

(agt/pta)




bab terbaru:situs slot 68

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
arena88slot
aster88
judi 55 slot
lawu88slot
buku erek erek 2d
jago maxwin
harga voucher telkomsel 2 5gb 5 hari
bemo88
situs tergacor 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpo888
Bab 2 erek erek 85 2d
Bab 3 daftar nama situs slot gacor
Bab 4 newplay88
Bab 5 akun resmi slot
Bab 6 situs slot game terbaru
Bab 7 erek 32
Bab 8 mataharibet88
Bab 9 cara pinjam di gopay
Bab 10 link situs slot online
Bab 11 link slot tergacor 2023
Bab 12 erek44
Bab 13 situs slot online terbaik dan terpercaya
Bab 14 wahidtoto
Bab 15 ug gacor
Bab 16 ada slot88 login
Bab 17 market slot 888
Bab 18 prada slot demo
Bab 19 popslot22
Bab 20 situs slot bagus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8082bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

top maxwin slot
China gagal memenuhi pendanaan (utang) program OBOR untuk Asia Tenggara. Mereka hanya mampu menebar utang US,6 dari US,3 miliar yang disediakan.
China gagal memenuhi pendanaan (utang) program OBOR untuk Asia Tenggara. Mereka hanya mampu menebar utang US,6 dari US,3 miliar yang disediakan. (Istockphoto/honglouwawa).
Jakarta, CNN Indonesia--

China gagal memenuhi komitmen pendanaan (utang) program Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt Road Initiative/ BRI) untuk Asia Tenggara.

Beijing hanya menebar utang US,6 miliar atau Rp469,8 triliun (Kurs Rp15.873 per dolar AS) pada 2015 hingga 2021. Jumlah tersebut kurang dari US,7 miliar dari komitmen yang dijanjikan sebesar US,3 miliar.

Hal itu terjadi karena proyek skala besar di bawah program BRI tersendat karena berbagai alasan, mulai dari ketidakstabilan politik hingga transisi energi global.

Meskipun pencairan dana tersebut jauh di bawah US,3 miliar yang dijanjikan, China tetap menjadi mitra utama pembiayaan infrastruktur di Asia Tenggara. Dana yang dikucurkan China lebih besar dibanding Jepang sebesar US,4 miliar dan Asian Development Bank (ADB) sebesar US,4 miliar.

Secara keseluruhan, China terlibat dalam 24 dari 34 komitmen mega proyek di Asia Tenggara yang masing-masing menelan biaya sekitar US miliar. Sebanyak 14 proyek berada di bidang pembangkitan atau transmisi energi dan sisanya berkaitan dengan sektor transportasi.

Namun beberapa proyek dibatalkan, termasuk lima proyek pada 2022 yang senilai US miliar. Proyek itu seperti kereta api di Thailand dan Filipina, dan jaringan pipa gas di Malaysia.

Lihat Juga :
Kerugian Imbas Korupsi Timah Seret Suami Sandra Dewi Capai Rp271 T

Sydney Lowy Institute mengatakan proyek di Malaysia adalah contoh di mana pengaturan keuangan dengan China menjadi kontroversial secara politik, yang menyebabkan penangguhan atau negosiasi ulang setiap kali pergantian pemerintahan.

"Kereta Kecepatan Tinggi Thailand-China adalah contoh lain dari politik dalam negeri yang mendatangkan malapetaka pada ambisi infrastruktur China," bunyi laporan tersebut.

Namun ada juga sejumlah mega proyek BRI yang telah selesai. Misalnya pipa minyak senilai US miliar di Myanmar yang mulai beroperasi pada 2017. Kemudian proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Indonesia.

Laporan tersebut mencatat bahwa China belajar dari pengalaman, dan beralih ke program yang lebih kecil dan meningkatkan fokusnya pada manajemen risiko, persiapan proyek, uji tuntas keuangan, serta standar lingkungan dan sosial yang lebih tinggi.

Partai Komunis Tiongkok, sambung laporan tersebut, tampak berniat untuk mempertahankan BRI yang tahan lama dan responsif terhadap perubahan keadaan dan tuntutan negara-negara mitranya.

"Suntikan pendanaan baru dan komitmen terhadap reformasi kebijakan merupakan indikasi bahwa BRI akan tetap bertahan," kata mereka.

Program BRI China diciptakan oleh Presiden China Xi Jinping pada 2013 untuk berinvestasi di lebih dari 130 negara dan organisasi internasional.

Sejak dijalankan, inisiatif ini telah menghasilkan miliaran dolar yang dituangkan ke dalam proyek infrastruktur. Namun, kritikus melihat BRI sebagai cara China untuk menyebarkan pengaruhnya ke seluruh dunia melalui jeratan utang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Senjata kekaisaran

trik rahasia olympus
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (27/3) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (27/3) ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (27/3) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai gerak IHSG masih mungkin naik mengingat indeks terlihat cukup kuat menjaga support level terdekatnya di tengah gelombang tekanan yang sedang berlangsung.

"Namun momentum koreksi minor masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah mengingat minat investor yang terlihat dari data capital inflow secara year to date masih cukup besar," katanya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AALI, BBRI, GGRM, TBIG, PWON, dan LSIP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks masih menjaga peluangnya untuk mencatatkan level tertinggi baru di atas 7.454 apabila support terdekat di level 7.295 tetap dapat bertahan.

"Level supportIHSG berada di 7.295, 7.238 dan 7.180, sementara level resistennya di 7.454 dan 7.503," katanya.

IHSG ditutup di level 7.365 pada Selasa (26/3). Indeks saham melemah 12,09 poin atau minus 0,16 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,42 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,10 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 219 saham menguat, 356 terkoreksi, dan 208 lainnya stagnan. Terpantau tujuh dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor transportasi yang turun 3,09 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Senin ajaib

buku mimpi 2d 3d 4d bergambar
Disnakertrans Sulawesi Selatan akan mengawasi dan memberikan sanksi bagi perusahaan yang tidak memberikan THR bagi pekerja paling lambat H-7 lebaran nantinya.
Disnakertrans Sulawesi Selatan akan mengawasi dan memberikan sanksi bagi perusahaan yang tidak memberikan THR bagi pekerja paling lambat H-7 lebaran nantinya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Makassar, CNN Indonesia--

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Selatanakan mengawasi dan memberikan sanksi bagi perusahaan yang tidak memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para pekerja paling lambat H-7 lebaran nantinya.

"Perusahaan yang memperkerjakan atau ada hubungan kerja itu wajib. Jika misalnya tidak diberikan (THR) tentu ada sanksi," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Selatan Ardiles Saggaf pada Selasa (26/3).

Menurut Ardiles, pihaknya mengawasi perusahaan untuk memberikan THR kepada pekerja sebelum Idulfitri nantinya.

Ardiles mengungkapkan pihaknya akan membentuk posko pengaduan di beberapa titik untuk membantu para pekerja yang tidak mendapatkan haknya pada lebaran nantinya.

"Nanti teman teman pekerja bisa melapor ke posko yang kami bentuk," katanya.

Kemudian, pekerja yang bekerja pada hari libur lebaran tetap akan dihitung sebagai lembur dengan kesepakatan antara pekerja dan pihak perusahaan.

"Tentu dihitung lembur, itupun juga harus dengan persetujuan pekerja. Kalau masuk, perusahaan harus menyiapkan uang lembur untuk pekerja sesuai dengan ketentuan," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

Paviliun Tianxuan

situs liga slot
Bapanas memperpanjang kebijakan pelonggaran atau relaksasi HET beras premium yang naik Rp1.000 per kg hingga 24 April 2024.
Bapanas memperpanjang kebijakan pelonggaran atau relaksasi HET beras premium yang naik Rp1.000 per kg hingga 24 April 2024. (Foto: CNN Indonesia/ Kadafi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) memperpanjang kebijakan pelonggaran atau relaksasi Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk beras premium hingga 24 April 2024. Semula, kebijakan dengan menaikkan HET beras premium sebesar Rp1.000 per kg yang dimulai pada 10 Maret itu akan berakhir pada 23 Maret 2024.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menyebut kebijakan itu sebagai upaya menjaga stabilitas harga beras di tingkat konsumen, menunggu penurunan harga Gabah Kering Panen (GKP) hingga demi menjaga pasokan harga beras menjelang lebaran.

"Kita perpanjang lagi satu bulan (relaksasi). Tanggal 24 sampai 24 berikutnya lah, iya (24 April 2024). Karena supaya beras itu tetap ada di pasar ya sambil menyesuaikan harga GKP nya kan mulai turun," kata Arief di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Pemenuhan stok Bulog itu menurutnya akan diprioritaskan dari produksi dalam negeri. Pengadaan beras melalui impor dari luar negeri akan menjadi alternatif terakhir yang akan dilakukan pemerintah Indonesia.

"Kalau memang dirasakan perlu pengadaan dari luar negeri itu akan dilakukan tapi itu adalah alternatif terakhir," ujar Arief.

Adapun relaksasi HET beras premium yang diberlakukan sementara ini menyasar pada 8 wilayah. HET disesuaikan menjadi adanya selisih lebih Rp1.000 per kilogram dibandingkan HET sebelumnya.

Pada wilayah Jawa, Lampung, dan Sumatera Selatan diberlakukan relaksasi HET beras premium menjadi Rp14.900 per kg dari HET sebelumnya Rp13.900 per kg.

Kemudian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Kepulauan Bangka Belitung relaksasi HET beras premium diberlakukan Rp15.400 per kg dari HET sebelumnya Rp14.400 per kg.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, relaksasi HET beras premium di Rp15.400 per kg dari HET sebelumnya Rp14.400 per kg. Ini juga berlaku sama di wilayah Nusa Tenggara Timur dengan relaksasi HET beras premium Rp15.400 per kg dari HET sebelumnya Rp14.400 per kg.

Sementara untuk wilayah Sulawesi, relaksasi HET beras premium menjadi Rp14.900 per kg dari HET sebelumnya Rp13.900 per kg. Untuk wilayah Kalimantan, relaksasi HET beras premium menjadi Rp15.400 per kg dari HET sebelumnya Rp14.400 per kg.

Untuk wilayah Maluku, relaksasi HET beras premium menjadi Rp15.800 per kg daripada HET sebelumnya Rp14.800 per kg. Relaksasi HET beras premium untuk wilayah Papua juga persis sama dengan wilayah Maluku.

[Gambas:Video CNN]

(khr/pta)

Sistem Kelahiran Kembali Kapitalis Besar di Dunia Lain

pinjol pasti acc tanpa bi checking
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Selasa (19/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Selasa (19/3). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (19/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih nyaman dalam rentang konsolidasi wajar. Terlebih, ada sentimen jelang rilis data tingkat suku bunga acuan sejumlah bank sentral yang ikut membayangi gerak indeks.

"Namun, pergerakan nilai tukar yang masih cukup fluktuatif turut memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG. Sedangkan, masih tercatatnya capital inflow secara year to date (ytd) turut menopang pola gerak IHSG hingga saat ini," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AALI, UNVR, GGRM, BBRI, JSMR, AKRA, SMRA, dan LSIP.

Kendati, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai ada peluang indeks berbalik arah hari ini. Ia meramal IHSG bisa bangkit di rentang 7.270-7.400.

"IHSG bisa saja mengalami rebounddan menguat kembali. Proyeksi ini muncul setelah melihat pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin yang tidak disertai dengan peningkatan nilai transaksi," ramalnya.

IHSG melemah ke level 7.302 pada perdagangan Senin (18/3). Indeks saham turun 25,60 poin atau minus 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,67 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,85 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

bapak baptis perang bisnis

situs win slot login
Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI menutup sementara operasional Bandara Internasional Minangkabau akibat terdampak abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi.
Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI menutup sementara operasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akibat terdampak abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi. (ANTARA/HO-Kemenhub).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI menutup sementara operasional Bandara Minangkabau(BIM) akibat terdampak sebaran abu vulkanik dari erupsiGunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Ya betul. Otoritas bandara menutup operasional BIM terhitung pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB," kata Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI Megi H. Helmiadi di Padang, Kamis (28/3) seperti dikutip dari Antara.

Megi mengatakan penutupan sementara tersebut untuk mengantisipasi berbagai hal terutama yang menyangkut aspek keselamatan penerbangan dari dan ke bandara itu.

Langkah penutupan BIM tersebut dilakukan dengan pertimbangan aspek keselamatan para penumpang pesawat terbang. Sebab, jika penerbangan tetap dilakukan maka abu vulkanik berpotensi masuk ke dalam kabin pesawat.

Kemudian dampak buruk lainnya yaitu abu vulkanik dapat menyumbat sistem pemantau kecepatan udara yang merupakan bagian penting ketika terbang dan mendarat. Selanjutnya, dapat mengganggu navigasi dan sistem elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, sebaran abu vulkanik juga menyebabkan landasan menjadi licin sehingga membahayakan aktivitas lepas landas maupun saat pesawat akan mendarat. Terakhir, abu vulkanik bisa merusak fungsi mesin (turbine compressor) pada pesawat sehingga mengurangi efisiensi.

Berdasarkan laporan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyampaikan aktivitas Marapi dari pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB teramati asap kawah bertekanan sedang hingga kuat berwarna putih dan kelabu, dengan intensitas sedang hingga tebal serta tinggi 400-1000 meter di atas puncak kawah. Selain itu PVMBG juga mencatat letusan dengan tinggi 1000 meter dengan warna asap kelabu.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)