petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp uno4d

safari88 demo 13Jutaan kata 342927Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp uno4d》

Bikin Untung, Beli AC di Transmart Cuma Rp2 Jutaan Banyak Bonusnya******

Belanja elektronik di Transmart Full Day Sale selalu bikin untung. Harga AC cuma Rp2 jutaan dan dapat bonus pipa dan instalasi standar.
Ilustrasi. Belanja elektronik di Transmart Full Day Sale selalu bikin untung. Harga AC cuma Rp2 jutaan dan dapat bonus pipa dan instalasi standar (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir kembali selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) dengan diskon besar untuk sejumlah produk terpilih.

Salah satu produk elektronik yang diskon gede di TransmartFull Day Sale adalah pendingin ruangan alias AC.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu Dapat Diskon Belanja 50% + 20% di Transmart

Pesta diskon ini berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Pilihan Saham Cuan di Tengah Aksi Tunggu Pasar ke Menkeu Baru******

Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan di tengah aksi tunggu pasar terhadap kepastian calon menkeu yang akan dipilih presiden terpilih.
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan di tengah aksi tunggu pasar terhadap kepastian calon menkeu yang akan dipilih presiden terpilih. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 4,2 poin atau minus 0,06 persen ke level 7.311 pada perdagangan Jumat (1/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,70 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,49 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Kendati, performa indeks menguat 0,23 persen.

Lalu, frekuensi transaksi harian terkoreksi 2,01 persen dari 1,295 juta menjadi 1,269 juta kali transaksi. Selanjutnya, rata-rata volume transaksi harian turun 13,08 persen dari dari 17,72 miliar menjadi 15,41 miliar lembar saham.

"Rata-rata nilai transaksi harian BEI mengalami perubahan sebesar 26,56 persen menjadi Rp10,15 triliun dari Rp13,82 triliun pada pekan sebelumnya," imbuh Kautsar melalui keterangan resmi.

Adapun pergerakan investor asing pada Jumat (1/3) kemarin mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp388,4 miliar. Sementara, sepanjang 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp18,05 triliun.

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda memproyeksi IHSG bergerak di rentang support7.252 dan resistance7.370 pekan ini.

Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal diwarnai sejumlah sentimen dari dalam dan luar negeri. Khusus dari dalam negeri, investor masih mencermati rancangan kabinet, khususnya menteri keuangan di pemerintahan selanjutnya.

Lihat Juga :
Trans Bekasi Diresmikan, Baru Satu Koridor dan Terintegrasi LRT

"Saat ini investor berupaya mencari informasi sehubungan dengan siapa menteri keuangan serta program ekonomi yang akan diusung kabinet pemerintah baru hasil Pemilu 2024," kata Hary kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/3).

Dari kondisi makro ekonomi, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi pada Februari 2024 sebesar 0,37 persen (mtm) Angka ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang hanya 0,04 persen.

Secara tahunan, inflasi pada Februari 2024 tercatat sebesar 2,75 persen year on year (yoy), naik dari posisi 2,6 persen pada bulan sebelumnya.

Hary menuturkan investor pun masih mencermati pergerakan inflasi RI. Apalagi menjelang Ramadan yang diperkirakan jatuh pada 11 Maret 2024 mendatang.

Ia pun mengatakan walaupun data inflasi tampak stabil di kisaran 2,75 persen, akan tetapi sejak dulu data yang mengkhawatirkan adalah inflasi bahan pangan. Inflasi pangan (food inflation) Indonesia saat ini adalah 6,36 persen yoy.

"Inflasi pangan sudah naik signifikan selama tujuh bulan terakhir, yakni bergerak dari level 1,9 persen di Juli 2023, dan terus membumbung tinggi hingga mencapai 6,36 persen di Februari 2024," jelas Hary.

Lihat Juga :
Daftar Lengkap Harga BBM per 1 Maret 2024

"Memasuki Ramadan nanti, tampaknya kondisi ini berpotensi menjadi semakin tertekan," imbuhnya.

Terkait sentimen dalam luar negeri, Hary mengatakan investor akan menanti sidang Federal Open Market Committee (FOMC) bank sentral AS (The Fed) yang akan diselenggarakan pada 20 Maret 2024. Saat ini berdasarkan data dari FedFund Futures, ada 96 persen peluang The Fed akan tetap bertahan di level 525-500 bps, dan hanya 4 persen peluang memangkas suku bunga acuan.

FOMC Maret adalah satu dari empat FOMC di mana The Fed akan merilis SEP, Summary of Economic Projection. Ada dua hal yang paling dinanti-nantikan investor dan itu adalah proyeksi The Fed sehubungan dengan PCE Inflation dan Core PCE Inflation sepanjang 2024 ini.

Hary menyebut goalutama The Fed adalah menurunkan Core PCE Inflationke level 2 persen yoy. Sementara saat ini Core PCE Inflation sudah berada di level 2,8 persen yoy.

Lihat Juga :
2 Alasan yang Mungkin Buat Sri Mulyani Tak Dilirik Prabowo Jadi Menkeu

Sedangkan yang kedua, adalah proyeksi The Fed sehubungan dengan suku bunga dan ini akan nampak pada Dot Plot yang tercantum dalam SEP.

"Dari DOT Plot akan nampak ada berapa kali The Fed akan memangkas suku bunga acuan dalam 2024 ini, dan kapan kira-kira mereka akan memulainya," kata Hary.

Ia menilai kondisi menurunnya inflasi AS dan antisipasi The Fed akan mulai memangkas suku bunga secara umum adalah bullish.

Dalam kondisi bullish marketseperti saat ini, Harry menyarankan investor tetap tenang dan 'stay invested'.

"Manfaatkan peluang pullbackatau koreksi yang terjadi sebagai peluang untuk mengoleksi saham-saham dengan fundamental baik serta secara valuasi lebih atraktif dengan adanya pullback atau koreksi," kata dia.

Lihat Juga :
Erick Thohir Respons 4 Nama Calon Menkeu Prabowo Tanpa Sri Mulyani

Hary pun menyebutkan beberapa saham yang bisa diperhatikan oleh investor. Saham itu seperti PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau INDF yang ditutup menguat 0,75 persen ke posisi 6.675 pekan lalu.

Ia memproyeksi emiten tersebut bisa menyentuh level 6.874 pada pekan ini.

Selanjutnya, ada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atau INTP yang menguat 1,1 persen dalam sepekan ke posisi 9.175. Hary memprediksi INTP bisa menyentuh posisi 9.725 pada pekan ini.

Hary juga merekomendasikan saham PT Barito Pacific Tbk atau BRPT yang ditutup menguat 3,08 persen ke posisi 1.005. Ia memproyeksi BRPT dapat menyentuh level 1.145 pekan ini.

Lihat Juga :
Isi Komentar Erick Thohir soal 4 Calon Menkeu Prabowo: Sangat Bagus

Sementara itu, Pengamat Pasar Modal Riska Afriani memproyeksi IHSG bergerak di rentang support7.269 dan resistance7.362 pekan ini.

Ia mengatakan pergerakan indeks saham akan dipengaruhi oleh aksi beli/jual asing. Riska menjelaskan penantian arah suku bunga The Fed membuat asing cenderungwait and see, sehingga selama sepekan terakhir asing tercatat melakukan aksi jual bersih (net sell) sebesar Rp3.69 triliun.

Tak hanya itu, Riska menilai kenaikan harga pangan menjelang Ramadan juga bakal mempengaruhi gerak IHSG.

"Mengingat menjelang Ramadan biasanya ada pembelian stok bahan pangan yang akan membuat pengeluaran menjadi lebih tinggi," sambung Riska.

Ia juga mengatakan investor masih mencermati rilis data ekonomi global, seperti neraca dagang AS dan China Januari 2024. Investor juga bakal mencermati data pengangguran AS dan ECB interest rate decision.

Dalam kondisi seperti di atas, Riska memberikan saran pada investor untuk memperhatikan timing dalam membeli saham.

"Yang perlu investor perhatikan yaitu timing dalam membeli saham, gunakan strategi buy on weakness dan lakukan diversifikasi terhadap portofolio Anda," ujarnya.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Pertamina Gas Negara Tbk atau PGAS yang pada pekan lalu ditutup menguat 1,38 persen ke posisi 1.105.

Kemudian, Riska juga merekomendasikan saham emiten pertambangan, yakni PT Vale Indonesia Tbk (INCO) yang ditutup menguat 1,23 persen ke posisi 4.100 pada pekan lalu.

Ia juga rekomendasikan saham Chandra Asri Pacific PT Tbk atau TPIA. Emiten perusahaan petrokimia itu ditutup menguat 1,97 persen ke posisi 4.670 pada pekan lalu.

Selanjutnya, ada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau TLKM yang ditutup melemah 2 persen ke posisi 3.920 pada pekan lalu.

Terakhir, Riska merekomendasikan saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang ditutup menguat 0,65 persen ke posisi 11.625 pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

KAI Alihkan Layanan Naik Turun Penumpang Akibat Banjir Semarang******

KAI mengalihkan layanan naik turun penumpang imbas banjir Semarang. Penumpang yang mau naik kereta diminta datang ke Stasiun Poncol sesuai jadwal di tiket.
KAI mengalihkan layanan naik turun penumpang imbas banjir Semarang. Penumpang yang mau naik kereta diminta datang ke Stasiun Poncol sesuai jadwal di tiket. ( CNN Indonesia/Damar).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAImengalihkan layanan naik dan turun penumpang di Stasiun Semarang Tawangmenyusul banjiryang melanda kawasan itu akibat hujan deras yang melanda Ibu Kota Jawa Tengah sejak Rabu (13/3).

Manajer Humas PT KAI Semarang Farnoto Wibowo di Semarang mengatakan banjir mengakibatkan aktivitas perkeretaapian di Stasiun Tawang terganggu.

Pasalnya, banjir menggenangi kawasan lobi penumpang serta rel di appron tempat naik turun penumpang.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang atas kondisi tersebut.

Sebelumnya, empat perjalanan kereta api yang melintas Daop Semarang dialihkan akibat banjir di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Sejumlah titik yang terendam banjir antara lain jalur antara Stasiun Semarang Tawang hingga Stasiun Alas Tuwa, petak antara Stasiun Tawang hingga Stasiun Semarang Poncol, serta petak antara Stasiun Mangkang hingga Stasiun Kaliwungu.

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi melanda Kota Semarang dan sekitarnya sejak Rabu (13/3) siang hingga malam.

Sejumlah daerah di Kota Semarang tergenang air serta pohon tumbang di berbagai titik akibat hujan yang disertai angin.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)




bab terbaru:cincin 2d togel

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
arta88
vtogel
warung gacor
google slot gacor
terminal4d
cara pinjam uang di pnm digi
link slot bonus new member
prediksi togel filipina
daftar kakek zeus
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman mahasiswa
Bab 2 www 77 slot
Bab 3 bos gacor slot
Bab 4 afk77
Bab 5 parlay rules
Bab 6 situs bo slot paling gacor
Bab 7 rajatoto2
Bab 8 tips judi bola parlay
Bab 9 cara pinjam uang di gopay paylater
Bab 10 pinjaman legal bunga rendah
Bab 11 republiktoto
Bab 12 cara pinjam uang di spaylater
Bab 13 situs loker manado terpercaya
Bab 14 slot gacor hari ini maxwin
Bab 15 cara pinjam dana di kredivo
Bab 16 main internet dapat uang
Bab 17 rtp slot senang77
Bab 18 trik pola mahjong ways 1
Bab 19 cara dapet duit cepet
Bab 20 cara beli hp kredit
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6406bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

kontrak terbatas

erek erek makan
LED TV 65 inci berbagai merek ternama di Transmart diskon sampai Rp4 jutaan, harganya jadi Rp7 jutaan. Kapan lagi harganya semurah ini!
Ilustrasi. LED TV 65 inci berbagai merek ternama di Transmart diskon sampai Rp4 jutaan, harganya jadi Rp7 jutaan. Kapan lagi harganya semurah ini! (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart tidak pernah bosan memanjakan pelanggan setianya dengan diskon gede-gedean di pesta diskon bertajuk Transmart Full Day Sale.

Di gelaran ini, Transmart kasih diskon untuk berbagai produk elektronik berbagai merek ternama, salah satunya LED TV.

Lihat Juga :
Aneka Produk Kebutuhan Harian Diskon di Transmart Full Day Sale

Sebelum diskonnya berakhir, intip di bawah ini daftar produk elektronik lainnya yang didiskon di Transmart seluruh Indonesia.

  • LED TV 65"UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp11.209.000, harga diskon mulai Rp7.199.200. Pembeli hemat Rp4 jutaan.
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.799.200 dari harga normal Rp6.969.000 per unit. Diskonnya Rp2.169.800.
  • AC Split 1 PK harga sale Rp2.719.200 dari harga normal Rp6.099.000 per unit. Diskonnya Rp3.929.800. Bonus pipa dan instalasi standar.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.409.800. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.249.800. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Selain produk elektronik masih ada banyak produk lainnya yang diskon di Transmart. Jadi pastikan, Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Primebisa segera downloadAllo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai, sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Selagi masih banyak waktu, yuk manfaatkan semaksimal mungkin untuk belanja ke Transmart terdekat karena diskonnya sayang untuk dilewatkan.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

mekanik naga

depopulsa
Hutama Karya menyebut menghormati proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Jalan Tol Trans Sumatera yang menyeret eks pentolan mereka.
Hutama Karya menyebut menghormati proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Jalan Tol Trans Sumatera yang menyeret eks pentolan mereka. (Dok. Kementerian BUMN).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTHutama Karya (Persero) menanggapi kasus dugaankorupsipengadaan lahan di sekitar jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) yang menyeret eks pentolan mereka.

EVP Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan penyidikan yang dilakukan oleh Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut adalah transaksi pembelian lahan di Bakauheni dan Kalianda, Lampung, pada 2018-2020.

Transaksi tersebut melibatkan mantan pejabat Hutama Karya dan pihak PT Sanitarino Tangsel Jaya yang saat ini katanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ia menambahkan Hutama Karya berkomitmen mendukung program bersih-bersih BUMN yang digalakkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan memastikan penerapan tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap proses bisnisnya.

KPK tengah membuka penyidikan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di sekitar jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) yang dilaksanakan Hutama Karya. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan sudah ada tersangka yang ditetapkan tim penyidik dalam kasus ini. Akan tetapi belum bisa disampaikan kepada publik.

Identitas tersangka berikut konstruksi lengkap perkara akan diumumkan bersamaan dengan upaya paksa penangkapan maupun penahanan.

"Nilai kerugian keuangan negaranya sementara mencapai belasan miliar rupiah dan menggandeng BPKP [Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan] untuk menghitung besaran fix dari kerugian dimaksud," katanya di Jakarta, Rabu (13/3).

Dalam proses pengumpulan alat bukti, KPK sudah menyurati Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap tiga orang diduga terkait dengan perkara selama enam bulan.

"Pihak dimaksud adalah dua orang pejabat internal di PT HK Persero dan satu orang swasta," ucap Ali.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com, tiga orang yang dicegah ialah Direktur PT HK Bintang Perbowo, Pegawai PT HK M. Rizal Sutjipto, dan Komisaris PT Sanitarindo Tangsel Jaya Iskandar Zulkarnaen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Warisan kekaisaran

situs baru slot
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Arief Sulistyanto menjadi Komisaris Independen PT ASABRI. Arief merupakan eks penyidik kasus pembunuhan Munir.
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Arief Sulistyanto menjadi Komisaris Independen PT ASABRI. Arief merupakan eks penyidik kasus pembunuhan Munir. (Dok. Istimewa via Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir mengangkat Komjen. Pol. (Purn) Arief Sulistyanto menjadi Komisaris Independen PT Asabri (Persero) yang baru menggantikan Komjen. Pol. Ari Dono Sukmanto.

Pengangkatan tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI Nomor SK-36/MBU/02/2024 tanggal 16 Februari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI.

ASABRI dalam pernyataan resmi yang disampaikan melalui website resmi mereka menyambut penunjukan tersebut.


"Kolaborasi Komjen. Pol. (Purn) Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. sebagai Komisaris Independen bersama jajaran Dewan Komisaris dan Direksi diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas layanan kepada Peserta, berkolaborasi dalam melakukan transformasi, dan peningkatan inovasi berbasis digital. Terus Belajar, Bertumbuh, dan Berkontribusi," tambah mereka.

Lalu siapa sebenarnya Arief Sulistyanto dan bagaimana sepak terjangnya?

Arief merupakan purnawirawan Polri kelahiran 24 Maret 1965. Ia lulusan Akpol 1987 dan pernah menduduki jabatan mentereng selama aktif di Polri.

Salah satunya, kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri. 

Selama di Polri, ia juga pernah terlibat dalam penanganan perkara penting. Salah satunya kasus pembunuhan aktivis HAM Munir yang meninggal dalam pesawat pada 7 September 2004 lalu.

Ia pernah menjadi anggota Tim Khusus Penyidikan Perkara Munir pada 2007

Anggota Tim Khusus Penyidikan Perkara Munir (2007). Keterlibatannya menjadi penyidik kasus pembunuhan Munir itu membuat perjalanan karir Arief kian bersinar.

Ia kemudian dipercaya menjadi kepala Polda Kalimantan Barat pada 2014. Nah, saat menjadi Kapolda Kalbar inilah ia pernah menyeret dua rekan perwira polisinya ke penjara.

Mereka adalah AKBP Eddy Triswoyo dan AKBP Idha Endri Prastiono. Kedua perwira polisi itu diseretnya ke penjara atas dua kasus berbeda. Untuk AKBP Eddy, ia diseret Aref ke penjara buntut kasus mark up anggaran telekomunikasi Polda Kalimantan Barat.

Sementara untuk Idha, ia seret ke penjara buntut keterlibatannya dalam kasus peredaran narkoba. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Tuhan dan Kegelapan

situs slot terpercaya indonesia
Konser Taylor Swift yang berlangsung selama enam hari di Singapura diyakini berdampak positif dalam mendongkrak ekonomi Negeri Singa.
Konser Taylor Swift yang berlangsung selama enam hari di Singapura diyakini berdampak positif dalam mendongkrak ekonomi Negeri Singa. (AFP/DAVID GRAY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taylor Swiftsukses menggemparkan Asia Tenggara dengan konser enam hari berturut-turut di Singapura bulan ini.

Namun, hal itu membuat negara tetangga kesal. Pasalnya, Swift dan pemerintah Singapura diam-diam sepakat untuk menjadikan Negeri Singa sebagai satu-satunya negara di kawasan ASEAN yang disinggahi The Eras Tour.

Dilansir dari CNN, Selasa (5/3), pemerintah Singapura dihujat habis-habisan lantaran membuat kesepakatan eksklusif itu dengan membayar sejumlah insentif kepada agensi sang mega bintang.

Lantas, seberapa dahsyat dampak ekonomi dari konser Taylor Swift di Singapura?

Taylor Swift tampil selama 6 malam dengan berhasil menjual habis tiket sebanyak 300 ribu di Singapura.

Manajer Umum Trip.com Edmund Ong mengungkap tur tersebut membuat layanan jalur udara menuju Singapura melonjak sebesar 186 persen dengan pemesanan akomodasi melesat hampir 5 kali lipat.

Para fans yang rela habiskan isi tabungan mereka untuk bisa bertemu dengan sang bintang.

Lihat Juga :
Staf Sri Mulyani Ungkap Proses Pembahasan APBN untuk Presiden Baru

Dolar Singapura dikenal sebagai salah satu yang terkuat di Asia, sehingga segala sesuatu memang lebih mahal bagi para wisatawan dari negara tetangga. Sebagai gambaran, PDB per kapita Singapura mencapai US ribu, 23 kali lebih besar dari Filipina yang hanya sekitar US.500 per tahun.

"Saya dan teman-teman menghabiskan kurang lebih ribu (Rp 31,4 juta) untuk tiketnya (Taylor Swift) dan akomodasi transportasi dari negara kami," ucap penggemar asal Filipina, Christel Kaye Kuan.

Ekonom HSBC ASEAN Yun Liu menaksir konser akbar Swift itu menyumbang 10 persen dari PDB dari sektor layanan darmawisata di Singapura.

Sementara, sejumlah ekonom dari Maybank memperkirakan 70 persen penontonnya diisi oleh turis asing yang menghabiskan US0 juta atau Rp5,8 triliun di Singapura.

Lihat Juga :
Blak-blakan Sri Mulyani soal Sulitnya Kerek Rasio Pajak RI

Menanggapi kerja sama Singapura dan Taylor, Anggota Parlemen Filipina Joey Salceda kecewa. "Itu bukanlah hal yang dilakukan oleh negara tetangga yang baik," ujar Joey.

Tak tinggal diam, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong langsung membalas kritik itu.

"Kami bukannya 'tidak bersahabat', kami merundingkan perjanjian dengan Taylor Swift untuk datang ke Singapura saja, tentu ada insentif yang diberikan dan disetujui olehnya, dan saya tidak lihat itu adalah tindakan yang salah" tutur Lee, dalam konferensi pers di Melbourne di tengah kunjungan negaranya ke Australia.

Sempat beredar kabar dana hibah untuk Taylor Swift, Menteri Kebudayaan Singapura Edward Tong memastikan isu tersebut salah.

"Dana itu tidak akurat dan tidak seperti yang diperkirakan publik," ujar Edward pada awal pekan ini.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin sebelumnya mengklaim Singapura membayar Taylor Swift US juta atau sekitar Rp47,2 miliar per pertunjukan, Jumat (16/2).

Perputaran uang dari konser Taylor Swift ini dinilai sangat berpotensi untuk meningkatkan ekonomi Singapura.

Rangkaian The Eras Tour Taylor Swift sendiri digadang-gadang menjadi tur dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa dengan nilai mencapai US miliar atau Rp16,1 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/sfr)

Laksamana Gadis Siru

daftar link slot terbaru
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ yang naik pada Sabtu (9/3) ini harusnya sudah naik 6 bulan lalu.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ yang naik pada Sabtu (9/3) ini harusnya sudah naik 6 bulan lalu. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Daftar Isi
  • 1. Jakarta IC-Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur
  • 2. Jakarta IC-Cikunir, Jakarta IC-Bekasi Barat, Jakarta IC-Bekasi Timur, Jakarta IC-Tambun, Jakarta IC-Cibitung, Jakarta IC-Cikarang Barat
  • 3.Jakarta IC-Cibatu, Jakarta IC-Cikarang Timur, Jakarta IC-Karawang Barat
  • 4. Jakarta IC-Karawang Timur, Jakarta IC-Dawuan, Jakarta IC- Kalihurip, Jakarta IC-Cikampek
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka suara soal kenaikan tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ

Menurutnya, tarif jalan tol tersebut harusnya sudah naik sejak 6 bulan lalu. Tapi, kenaikan itu ia tahan.

Ia mengatakan dalam aturannya Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) boleh mengajukan kenaikan tarif tol setiap 2 tahun sekali. Hal ini berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 2/2022 tentang Perubahan Kedua atas UU No 38/2004 tentang Jalan.

Menurut Basuki, jalan tol tidak terlepas dari ekosistem usaha dan juga dinamika bisnis. Sehingga katanya, kenaikan tarif tol menjadi bagian dari hak BUJT menyesuaikan, tentunya dengan memperhatikan sejumlah standarisasi dan persyaratan.

"Dan ini sudah saya tahan, sudah saya menahan untuk tidak naik 6 bulan. Jadi menurut saya, sudah waktunya untuk naik," ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR EndraS. Atmawidjaja menambahkan sejatinya pertimbangan dalam memberikan persetujuan permintaan kenaikan tarif tol tidak dilakukan Kementerian PUPR hanya berdasarkan indeks Standar Pelayanan Minimum (SPM), tetapi juga dari sisi layanan tambahan.

"Kita tidak menuntut hanya pemenuhan SPM tetapi di Japek itu kan ada penambahan lajur supaya tidak macet. Itu kan kita tahu bebannya berat sekali, tapi kalaupun ditambah (jalur) juga sering macet, terutama saat jam-jam sibuk itu luar biasa. Kita bisa lihat juga beberapa hari terakhir ini saja, sudah ada beberapa lajur yang harus mendapat kompensasi dalam bentuk penyesuaian tarif," terang Endra.

Lihat Juga :
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Terbaru Usai Diumumkan Naik

Selain itu, lanjut Endra, keputusan persetujuan kenaikan tarif ini juga sudah berdasarkan hasil konsultasi dengan (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dan sudah disetujui bersama. Artinya dari usulan BUJT dinilai oleh pemerintah dan audit oleh BPKP memang perlu ada kenaikan ya.

Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) naik mulai Sabtu (9/3), pukul 00.00 WIB ini.

Berikut daftar tarif tol Jakarta-Cikampek dan Tol MBZ:

1. Jakarta IC-Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur

- Golongan I naik dari Rp4.000 menjadi Rp5.500

- Golongan II naik dari Rp6.000 menjadi Rp8.000

- Golongan III naik dari Rp6.000 menjadi Rp8.000

- Golongan IV naik dari Rp 8.000 menjadi Rp11 ribu

- Golongan V naik dari Rp8.000 menjadi Rp11 ribu

2. Jakarta IC-Cikunir, Jakarta IC-Bekasi Barat, Jakarta IC-Bekasi Timur, Jakarta IC-Tambun, Jakarta IC-Cibitung, Jakarta IC-Cikarang Barat

- Golongan 1 naik dari Rp7.000 menjadi Rp9.500

- Golongan II naik dari Rp10.500 menjadi Rp14 ribu

- Golongan III naik dari Rp10.500 menjadi Rp14 ribu

- Golongan IV naik dari Rp14 ribu menjadi Rp19 ribu

- Golongan V naik dari Rp14 ribu menjadi Rp19 ribu

3.Jakarta IC-Cibatu, Jakarta IC-Cikarang Timur, Jakarta IC-Karawang Barat

- Golongan I naik dari Rp12.500 menjadi Rp16.500

- Golongan II naik dari Rp18 ribu menjadi Rp24.500

- Golongan III naik dari Rp18 ribu menjadi Rp24.500

- Golongan IV naik dari Rp24 ribu menjadi Rp32.500

- Golongan V naik dari Rp24 ribu menjadi Rp32.500

4. Jakarta IC-Karawang Timur, Jakarta IC-Dawuan, Jakarta IC- Kalihurip, Jakarta IC-Cikampek

- Golongan I naik dari Rp20 ribu menjadi Rp27 ribu

-Golongan II naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40.500

- Golongan III naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40.500

- Golongan IV naik dari Rp40 ribu menjadi Rp54 ribu

- Golongan V naik dari Rp40 ribu menjadi Rp54 ribu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Dewa Bunga dan Selir Iblis

togel 20
Harga tiket pesawat ke beberapa tujuan favorit melonjak tajam pada lebaran nanti dibandingkan hari ini. Berikut gambaran lengkap lonjakannya.
Harga tiket pesawat ke beberapa tujuan favorit melonjak tajam pada lebaran nanti dibandingkan hari ini. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Daftar Isi
  • 1. Jakarta-Denpasar
    • Tiket.com (harga tiket hari ini)
    • Harga tiket 9 April 2024
    • Traveloka (harga tiket hari ini)
    • 9 April 2024
  • 2. Jakarta-Kualanamu
    • Tiket.com (harga hari ini)
    • H-1 lebaran
    • Traveloka (harga hari ini)
    • H-1 lebaran
  • 3. Jakarta-Surabaya
    • Tiket.com (harga hari ini)
    • Harga tiket 9 April 2024
    • Traveloka (harga hari ini)
    • 9 April 2024
  • 4. Jakarta-Makassar
    • Tiket.com (harga hari ini)
    • H-1 lebaran
    • Traveloka (harga hari ini)
    • H-1 lebaran
  • 5. Jakarta-Padang
    • Tiket.com (harga hari ini)
    • Harga 9 April 2024
    • Traveloka (harga hari ini)
    • 9 April 2024
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga tiket pesawat lebaran menjadi sorotan setiap tahun, terutama menjelang musim mudiklebaran. Terlebih ada dugaan kartelyang diusut oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Kenaikan tarif wajar terjadi, terutama di saat peak season. Meski begitu, para maskapai wajib mematuhi tarif batas atas (TBA) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan.

Aturan soal TBA ini ditetapkan dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

"Kami juga memantau penjualan tiket. Tiket ini sampai sekarang ada beberapa yang sudah meminta extra flight, namun tidak banyak," kata Maria dalam Jumpa Pers Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024 secara virtual, Minggu (17/3).

"Hanya airlines low cost carrier (LCC)yang minta (extra flight), yaitu Citilink, AirAsia, dan Scoot untuk internasional," sambungnya.

Pada bahan paparannya, ada setidaknya 5 rute favorit pemudik. Mulai dari Jakarta (CGK)-Denpasar (DPS), CGK-Kualanamu (KNO), CGK-Surabaya (SUB), Jakarta-Makassar (UPG), dan CGK-Padang (PDG).

Berdasarkan penulusaran CNNIndonesia.comdi online travel agent (OTA)Tiket.com dan Traveloka, ada perbedaan harga yang mencolok untuk keberangkatan hari ini dengan H-1 lebaran alias 9 April 2024.

Lihat Juga :
Sejarah THR, Rezeki Tambahan Buruh dan PNS Tiap Jelang Lebaran

Misalnya, tarif termurah hari ini untuk rute Jakarta-Denpasar di Tiket.com dijual oleh Super Air Jet seharga Rp703 ribu. Namun, pada H-1 lebaran harganya melonjak Rp807 ribu untuk maskapai yang sama menjadi Rp1,51 juta.

Perbedaan harga di dua waktu keberangkatan tersebut tak jauh beda di Traveloka. Pada layanan OTA itu menunjukkan harga termahal disediakan oleh Garuda Indonesia senilai Rp1,92 juta, baik untuk keberangkatan CGK-DPS, hari ini maupun H-1 lebaran.

Sementara itu, tiket penerbangan Jakarta-Kualanamu termurah hari ini dipatok Rp1,26 juta dengan maskapai Citilink. Namun, pada 9 April 2024 harga termurah rute ini bisa tembus Rp1,72 juta di Tiket.com dengan maskapai Lion Air, di mana yang termahal mencapai Rp2,32 juta bersama Garuda Indonesia.

Berikut daftar lengkap perbandingan harga tiket pesawat hari ini dengan H-1 lebaran 2024:

Lihat Juga :
Rumah Dinas Menteri di IKN Telan Rp14 M per Unit

1. Jakarta-Denpasar

Tiket.com (harga tiket hari ini)

Super Air Jet: Rp703 ribu
Trans Nusa: Rp738 ribu
Air Asia: Rp748 ribu
Citilink: Rp811 ribu
Pelita Air: Rp1,14 juta
Garuda Indonesia: Rp1,63 juta-Rp1,88 juta

Harga tiket 9 April 2024

Air Asia: Rp1,36 juta
Super Air Jet: Rp1,51 juta
Citilink: Rp1,54 juta
Batik Air: Rp1,56 juta
Trans Nusa: Rp1,61 juta
Pelita Air: Rp1,64 juta
Garuda Indonesia: Rp1,88 juta

Traveloka (harga tiket hari ini)

Super Air Jet: Rp707 ribu
Trans Nusa: Rp738 ribu
Air Asia: Rp755 ribu
Citilink: Rp812 ribu
Pelita Air: Rp1,14 juta
Garuda Indonesia: Rp1,66 juta-Rp1,92 juta

9 April 2024

Air Asia: Rp1,36 juta
Super Air: Jet Rp1,52 juta
Citilink: Rp1,54 juta
Batik Air: Rp1,57 juta
Trans Nusa: Rp1,61 juta
Pelita Air: Rp1,68 juta
Garuda Indonesia: Rp1,92 juta

2. Jakarta-Kualanamu

Tiket.com (harga hari ini)

Citilink: Rp1,26 juta
Lion Air: Rp1,29 juta
Super Air Jet: Rp1,37 juta
Batik Air: Rp1,41 juta
Garuda Indonesia: Rp2,07 juta-Rp2,29 juta

H-1 lebaran

Lion Air: Rp1,72 juta
Super Air Jet: Rp1,96 juta
Citilink: Rp1,98 juta
Garuda Indonesia: Rp2,19 juta
Batik Air: Rp2,31 juta-Rp2,32 juta

Traveloka (harga hari ini)

Citilink: Rp1,27 juta
Lion Air: Rp1,30 juta
Super Air Jet: Rp1,37 juta
Batik Air: Rp1,42 juta
Garuda Indonesia: Rp2,14 juta-Rp2,37 juta

H-1 lebaran

Lion Air: Rp1,72 juta
Super Air Jet: Rp1,97 juta
Citilink: Rp1,98 juta
Garuda Indonesia: Rp2,27 juta-Rp2,37 juta
Batik Air: Rp2,32 juta

[Gambas:Video CNN]

3. Jakarta-Surabaya

Tiket.com (harga hari ini)

Citilink: Rp848 ribu
Lion Air: Rp883 ribu
Batik Air: Rp919 ribu
Pelita Air: Rp977 ribu
Garuda Indonesia Rp1,39 juta-Rp1,57 juta

Harga tiket 9 April 2024

Citilink: Rp1,28 juta
Lion Air: Rp1,32 juta
Pelita Air: Rp1,42 juta
Batik Air: Rp1,49 juta
Garuda Indonesia: Rp1,57 juta

Traveloka (harga hari ini)

Citilink: Rp849 ribu
Lion Air: Rp886 ribu
Batik Air: Rp928 ribu
Pelita Air Rp977 ribu
Garuda Indonesia: Rp1,42 juta-Rp1,59 juta

9 April 2024

Citilink: Rp1,28 juta
Lion Air: Rp1,32 juta
Pelita Air: Rp1,43 juta
Batik Air: Rp1,50 juta
Garuda Indonesia: Rp1,59 juta

INFOGRAFIS: Arus Mudik 2024 dalam Angka
INFOGRAFIS: Arus Mudik 2024 dalam Angka. (CNN Indonesia/ Agder Maulana).

4. Jakarta-Makassar

Tiket.com (harga hari ini)

Sriwijaya Air: Rp1,19 juta
Lion Air: Rp1,23 juta
Citilink: Rp1,28 juta
Batik Air: Rp1,54 juta
Garuda Indonesia: Rp2,37 juta

H-1 lebaran

Super Air Jet: Rp1,98 juta
Sriwijaya Air: Rp1,99 juta
Lion Air: Rp2 juta
Citilink: Rp2,06 juta
Batik Air: Rp2,24 juta
Garuda Indonesia: Rp2,25 juta-Rp2,37 juta

Traveloka (harga hari ini)

Sriwijaya Air: Rp1,19 juta
Lion Air: Rp1,24 juta
Citilink: Rp1,29 juta
Batik Air: Rp1,54 juta
Garuda Indonesia: Rp2,40 juta

H-1 lebaran

Super Air Jet: Rp1,99 juta
Sriwijaya Air: Rp2 juta
Lion Air: Rp2,02 juta
Citilink: Rp2,06 juta
Garuda Indonesia: Rp2,28 juta-Rp2,40 juta
Batik Air: Rp2,25 juta

Lihat Juga :
Sri Mulyani Pastikan THR PNS 2024 Mengikuti Kenaikan Gaji 8 Persen

5. Jakarta-Padang

Tiket.com (harga hari ini)

Super Air Jet: Rp1 juta
Pelita Air: Rp1,04 juta-Rp1,19 juta
Citilink: Rp1,06 juta

Harga 9 April 2024

Super Air Jet: Rp1,62 juta
Citilink: Rp1,62 juta

Traveloka (harga hari ini)

Super Air Jet: Rp1,01 juta
Citilink: Rp1,01 juta
Pelita Air: Rp1,19 juta-Rp1,24 juta

9 April 2024

Super Air Jet: Rp1,63 juta

(skt/agt)