petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link slot hari ini

daftar slot 2023 929Jutaan kata 756861Orang-orang telah membaca serialisasi

《link slot hari ini》

IHSG Menguat ke 6.982, Ditopang 216 Saham******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.982 pada Jumat (15/9) sore. Indeks saham menguat 23,45 poin atau 0,34 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.982 pada Jumat (15/9) sore. Indeks saham menguat 23,45 poin atau 0,34 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.982 pada Jumat (15/9) sore. Indeks saham menguat 23,45 poin atau 0,34 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp21,10 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 57,85 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 216 saham menguat, 318 terkoreksi, dan 217 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak menguat. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 1,10 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong 1,05 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan 1,10 persen.

Senada, bursa saham Eropa bergerak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,70 persen, indeks DAX di Jerman menguat 0,95 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis plus 1,08 persen.

Seperti Asia dan Eropa, bursa saham Amerika juga menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,58 persen, indeks NYSE Composite menguat 1,18 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,81 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Cerita Bahlil soal Awal Mula Proyek Rempang Eco City yang Kini Memanas******

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan Rempang sebenarnya sudah dikerjasamakam BP Batam dengan PT Makmur Elok Graha sejak 2002.
Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan Rempang sebenarnya sudah dikerjasamakam BP Batam dengan PT Makmur Elok Graha sejak 2002. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia blak-blakan soal kemunculan Rempang Eco City yang kini memicukonflik pertanahan, termasuk soal keberadaan separuh warganya yang tidak punya hak atas tanah di kawasan tersebut.

Menurutnya, Rempang sebenarnya sudah dikerjasamakan oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) ke PT Makmur Elok Graha (MEG) sejak 2002 atau 2003.

Berkaitan dengan kerja sama ini, ia mengaku tidak tahu-menahu.

Ia mengaku kunjungan terakhirnya ke Rempang pada Agustus 2023. Bahlil ke sana untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Xinyi Group yang bakal menggarap pabrik kaca dan solar panel terbesar kedua setelah China.

Bahlil mengaku menandatangani MoU tersebut karena melihat ada potensi penciptaan nilai tambah signifikan, lapangan kerja, hingga keberlangsungan kontraktor maupun supplier yang diklaim anak-anak bangsa. Ia menegaskan langkah hilirisasi ini lebih layak ditempuh ketimbang hanya menggali pasir kuarsa dan menjualnya.

Ia mengaku dalam kunjungan tersebut tidak ada kekacauan seperti sekarang. Bahlil pun sowan dengan pejabat-pejabat setempat, didampingi ketua BP Batam dan gubernur Kepulauan Riau.

[Gambas:Video CNN]

"Pada awal Agustus belum kacau begini. Saya menemui warga dan bicara. Kurang lebih ada 3.000 kartu keluarga (KK) dan 16 kampung tua. Saya datang bukan katanya, saya datang di kampung itu, duduk di kantor kecamatannya," jelasnya.

Menurut data yang disampaikan camat setempat di hadapan Bahlil dan wali kota Batam, memang sebagian warga Rempang yang tinggal di sana punya alas haknya. Dengan kata lain, mereka secara turun-temurun sudah hidup di Rempang.

Akan tetapi, Bahlil mengungkapkan sebagian warga lainnya berstatus pendatang. Mereka adalah warga yang datang dan tinggal di Rempang setelah 2004.

Ia pun menyinggung soal peran Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi NasDem Nyat Kadir yang dulu pernah menjadi wali kota Batam periode 2001-2005. Menurut Bahlil, Kadir kala itu sudah memerintahkan bawahannya agar tidak menerbitkan izin atau alas hak berbentuk apapun kepada warga baru yang datang setelah 2004.

"Pemerintah waktu kita merumuskan antara Pemda Batam yang notabene ex-officiokepala BP Batam, gubernur, dan sebagian Forkopimda, analisisnya karena sebagian yang tinggal di situ tidak punya alas hak, berarti tanah itu dikuasai negara lewat BP Batam," beber Bahlil.

"Tapi saya tidak mau gusur begitu saja, mereka saudara kita. Kalau penggusuran itu barang sudah dia miliki kemudian kita ambil, kalau bukan (milik warga) itu kan kita relokasi mereka dengan cara baik-baik," imbuhnya.

Pada akhirnya, dibuat solusi bahwa pemerintah akan memberikan tanah 500 meter persegi kepada masing-masing KK terdampak. Tanah tersebut juga langsung diberikan alas hak oleh BP Batam dalam bentuk sertifikat.

Ada juga pembiayaan berupa pembangunan rumah tipe 45, di mana harga kompensasinya kurang lebih Rp120 juta. Namun, relokasi awalnya di wilayah agak tinggi.

Bahlil pun meminta BP Batam meninjau kembali karena warga Rempang mayoritas nelayan. Menurutnya, tidak masuk akal jika warga direlokasi ke wilayah pegunungan tersebut.

"Akhirnya dengan kebaikan BP Batam maka dicarikan alternatif di wilayah lain, tapi di pinggir pantai yang jaraknya kurang lebih tidak lebih dari 10 km. Pantainya juga di pantai sama yang digambarkan dalam peta kepada saya," jelasnya.

Nantinya, bakal dibangun sederet infrastruktur di wilayah relokasi tersebut, termasuk akses jalan. Bahlil mengklaim pemerintah juga merencanakan sederet program untuk warga yang bekerja sebagai nelayan tersebut.

Selama masa pembangunan yang memakan waktu sekitar 6 bulan hingga 7 bulan, warga terdampak diberikan uang tunggu untuk mengontrak tempat tinggal.

"Memang ada aspirasi lain jangan Rp1,03 juta lebih per orang (uang tunggu), ada mintanya agak naik. Saya kan belum menghitung baik dengan tim, tapi kondisinya sudah kayak begini," tandas Bahlil.

Lihat Juga :
Jokowi Akhirnya Pastikan Tiket Kereta Cepat Tak Disubsidi

Rempang Eco City adalah satu dari sekian banyak PSN era Presiden Jokowi. Kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya.

Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group. Bahlil menggadang-gadang proyek ini akan menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar setelah China.

Namun belakangan pengembangan kawasan tersebut ricuh. Pasalnya, warga tidak mau tanahnya dibebaskan untuk proyek tersebut.

(skt/agt)

Warga Jajal Kereta Cepat Jakarta******

Sejumlah warga Kecamatan Makasar, Jakarta Timur menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Jumat (15/9) siang.
Sejumlah warga Kecamatan Makasar, Jakarta Timur menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Jumat (15/9) siang. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah warga Kecamatan Makasar, Jakarta Timur menjajal uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) pada Jumat (15/9) siang.

Rombongan berangkat dari Stasiun Halim Jakarta pada pukul 14.00 WIB dan tiba di Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat pukul 14.26 WIB.

Kereta berhenti di stasiun tersebut sekitar dua menit dan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung. Selanjutnya, kereta sampai di Stasiun Tegalluar pukul 14.46 WIB.

Salah seorang warga bernama Kamal mengaku puas bisa menjajal kereta kilat itu. Menurut, walaupun kereta memacu kecepatan tinggi, namun tidak ada guncangan dalam gerbong.

"Senyap, tanpa guncangan. Fasilitasnya ini sama saja dengan pesawat, setara dengan pesawat. Mewah," kata Kamal kepada CNNIndonesia.com.

Sampai saat ini harga tiket KCJB belum ditetapkan. Namun, Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengusulkan paket tarif (bundling) KCJB sebesar Rp300 ribu per penumpang, termasuk layanan transportasi kereta ringan LRT dan kereta api pengumpan (feeder).



Menurut Kamal, harga tiket tersebut masih masuk akal. Apalagi, fasilitas dan ketepatan waktu KCJB terjamin. "Karena dari pada naik roda empat mending naik ini, untuk mengejar waktu," ucapnya.

Setali tiga uang, penumpang lain bernama Ida mengatakan perjalanan menggunakan KCJB nyaman. Ia bahkan mengibaratkan perjalanan menggunakan kereta cepat seperti naik mobil mewah.

"Baru kali ini naik. Seperti naik mobil ibaratnya di jalan tol ngebut. Tapi mobilnya bagus. Enggak gruduk-gruduk. Mulus," katanya.

Berbeda dengan Kamal, Ida merasa keberatan jika harga tiket KCJB kelak dipatok sekitar Rp300 ribu. Menurutnya, harga tiket itu sebaiknya ditekan lagi agar lebih terjangkau.

"Saya dengarnya Rp350 ribu. Kalau Rp250 ribu terjangkau. Harapannya jangan mahal-mahal," kata Ida.

"Ibu-ibu rumah tangga kan pada pengen. Bisa lah kalau Rp200 ribuan," imbuhnya.

Lihat Juga :
Bapanas Kirim 4.500 Ton Beras ke Pasar Induk Cipinang Demi Tekan Harga

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan dalam uji coba hari ini pihaknya menyediakan 500 tempat duduk. Ia menyebut ke depan kapasitas kursi untuk uji coba bakal terus bertambah. Emir juga mengatakan uji coba hari ini berjalan lancar.

"Sejauh ini lancar, baik dari layanan stasiun. Kami akan tetap cari perbaikan yang kami lakukan, sehingga operasional makin baik," kata Emir.

Terpisah, Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menuturkan uji coba dilakukan setelah izin dari Kementerian Perhubungan dikeluarkan pada Kamis (14/9) kemarin.

Adapun keterlibatan masyarakat yang merupakan bagian dari uji coba KA Cepat ini akan terus dilakukan hingga 30 September 2023.

Lihat Juga :
Harga Gula Industri Diramal Naik Imbas India Akan Setop Ekspor

Eva menjelaskan untuk tahap awal, masyarakat yang diutamakan dapat mengikuti kegiatan uji coba ini adalah warga yang tinggal di sekitar jalur lintas kereta cepat.

"Hal itu dilakukan guna memberikan apresiasi KCIC atas peran serta masyarakat sekitar jalur yang selama ini memberikan dukungan hingga proses pembangunan KA cepat berjalan lancar," tutur Eva melalui keterangan resmi.

Sementara untuk masyarakat umum bisa menjajal KCJB dengan cara mendaftar pada website KCIC mulai Sabtu (16/9) besok. Eva mengatakan masyarakat umum bisa mengikuti kegiatan uji coba kereta kilat itu secara gratis.

"Adapun kesempatan pada masyarakat umum untuk mencoba dan merasakan sensasi naik KA Cepat pertama di Asia Tenggara ini dapat dilakukan secara mandiri melalui website resmi KCIC yang dapat dilakukan mulai Sabtu 16 September 2023," kata dia.

Eva menyebut informasi link terkait pendaftaran uji coba akan diumumkan secara resmi melalui saluran informasi resmi KCIC salah satunya akun resmi @keretacepat_ID.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:maxwin hari ini

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
rankeslot
rtp goltogel
sisil4d slot
396club
slot 138 4d
erek erek mobil mogok
majestibet
jp rush 168
138vegas
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol yang mudah cair
Bab 2 pinjam uang
Bab 3 slot 128
Bab 4 slot899
Bab 5 indoslot777
Bab 6 erek erek 51 2d
Bab 7 angka jitu wla
Bab 8 daftar cicilan kredivo
Bab 9 datamakau
Bab 10 uang pintek ojk
Bab 11 erek ikan lele
Bab 12 slot235
Bab 13 erek erek 09 2d
Bab 14 situs slot bonus 100 di depan to kecil
Bab 15 cara hutang pulsa di lazada
Bab 16 situs slot wd 25
Bab 17 bo yang lagi gacor hari ini
Bab 18 cuan365
Bab 19 sultan77 play
Bab 20 bocoran pola maxwin olympus hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1267bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Kaisar zombie di hari-hari terakhir

rtp di slot
KPPU menyebut tengah menginvestigasi penyebab kenaikan harga beras, termasuk memanggil sejumlah perusahaan salah satunya PT Wilmar Padi Indonesia.
KPPU menyebut tengah menginvestigasi penyebab kenaikan harga beras, termasuk memanggil sejumlah perusahaan salah satunya PT Wilmar Padi Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menyebut tengah menginvestigasi penyebab kenaikan harga beras, termasuk memanggil sejumlah perusahaan salah satunya PT Wilmar Padi Indonesia.

"Habis ini (pemanggilan Wilmar), KPPU akan panggil lagi pelaku usaha lain. Ya, masih akan ada lagi (selain Wilmar yang dipanggil). Nanti kita panggil yang lain, kita olah dulu datanya," jelas Ketua KPPU M Afif Hasbullah di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Afif menjelaskan pemanggilan tersebut dilakukan untuk meminta konfirmasi terkait kondisi di lapangan. KPPU menanyakan bagaimana Wilmar menyerap gabah dari petani hingga lokasi operasi.

"Kemudian terkait hitung-hitungan pembentukan harga dari si pelaku usaha tersebut seperti apa. Apa yang kemudian menjadi dasar dia membeli beras atau gabah dari petani sekian kemudian menjual sekian. Kami hari ini masih menggali dari pelaku usaha tersebut," ujarnya. 

Dalam raker tersebut, Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKS Amin AK mendesak KPPU terlibat untuk memecahkan teka-teki harga beras yang naik tinggi di tanah air. Menurutnya, tidak wajar harga beras meroket di tengah status Indonesia sebagai negara agraris.

Lihat Juga :
Bos BP Batam soal Konflik Rempang: Banyak Sekali Provokator

Ia pun menyinggung soal silang pendapat dua kementerian terkait, yakni Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan. Amin mengatakan Kementan selalu sesumbar produksi beras Indonesia memadai, sedangkan Kemendag sebaliknya dan mendesak impor.

"Kita memang enggak punya basis data rujukan bersama yang valid dan disepakati. Dalam kondisi seperti ini dan kita enggak tahu mau sampai kapan, maka muncul potensi spekulan-spekulan besar. Ada perusahaan-perusahaan besar menumpang di kondisi seperti ini dan mereka mengambil keuntungan sebesar-besarnya," wanti-wanti Amin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Harta Keluarga Istri Jelek

pion303 slot
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya masih dalam proses studi. Proyek ini bisa tak lanjut jika tak layak.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya masih dalam proses studi. Proyek ini bisa tak lanjut jika tak layak. (ANTARA FOTO/ZABUR KARURU).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya masih dalam proses studi.

Proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) 2020-2024.

Meski demikian, karena masih dalam tahap studi, Jokowi mengatakan proyek tersebut bisa saja tidak dilanjutkan.

Selain pernyataan Jokowi itu, Proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya sebelumnya berpotensi ditendang dari PSN 2020-2024. Artinya, kemungkinan besar proyek itu tak jadi dibangun di era pemerintahan Jokowi.

Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo mengatakan hal ini berdasarkan surat permintaan dari Kementerian Perhubungan.

"Kalau usulan Kemenhub begitu ya, ada suratnya. Kemenhub ajukan ke kita untuk di-dropsaja Kereta Cepat Jakarta-Surabaya ini. Tapi kita masih evaluasi dulu dan kita juga masih menunggu presentasi dari teman-teman Kemenhub terlebih dahulu," ujarnya ditemui di Hotel Grand Sheraton, Rabu (26/7) lalu.

Menurut Wahyu, setelah Kemenhub menyampaikan alasan kenapa proyek tersebut di drop dari PSN, baru pihaknya bisa menyampaikan usulan tersebut ke Jokowi.

"Nanti fix-nya disampaikan oleh presiden. Kita sampaikan usulan-usulan dari kementerian/lembaga, setelah itu presiden yang akan memutuskan," jelasnya.

Meski demikian, Wahyu mengakui kalaupun jadi dibangun tahun ini, Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya tak akan bisa selesai sesuai target pada 2024. Pasalnya, sampai saat ini pembiayaan pembangunan juga belum ada.

"Itu kan enggak bisa selesai. Pembiayaannya saja belum. Itu karena belum ada financial closing. Pembiayaannya saja kita belum tahu," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Perjalanan hidup yang anti rutinitas

fragmatic4d
Komisi VI DPR RI menduga ada kepentingan politik di balik konflik antara warga dan aparat di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.
Komisi VI DPR RI menduga ada kepentingan politik di balik konflik antara warga dan aparat di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Teguh Prihatna).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi VI DPRRI menduga ada kepentingan politik di balik konflik antara warga dan aparat di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi NasDem Subardi mengatakan Rempang Eco City yang digarap di bawah pengawasan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) punya dua kepentingan, yakni kepentingan nasional untuk mengundang investasi dan kepentingan rakyat Rempang.

Menurutnya, tidak mungkin gempar jika tidak ada kepentingan-kepentingan besar. Subardi mengatakan jika hanya kepentingan kecil, tidak mungkin keributan pecah sebesar itu.

"Saya minta Pak Rudi (Kepala BP Batam Muhammad Rudi) terbuka saja. Ini harus diatasi, tidak hanya dibiarkan dan diliarkan," sambung Subardi.

Lalu, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Demokrat Muslim menyinggung soal pemerintah Indonesia yang getol betul menggenjot investasi, termasuk di Rempang. Ia mengungkit target investasi Rp1.200 triliun di 2022 dan Rp1.400 triliun pada tahun ini.

Khusus di Batam, Muslim mengatakan ada potensi investasi jumbo menyentuh Rp350 triliun. Bahkan, digembar-gemborkan bisa menyerap 350 ribu tenaga kerja.

Lihat Juga :
Selebrasi Jokowi Saat Kereta Cepat Tembus 351 Km per Jam

"Saya enggak tahu seperti apa Pak Rudi, April ke September ini cukup lama, kok tiba-tiba meledak di akhir? Berarti ada persoalan mendasar sehingga meledak barang ini," kata Muslim.

"Terlepas siapapun di balik ini, investasi akan kita dukung sepenuhnya, tapi tentu harus berpihak kepada masyarakat yang dilindungi undang-undang. Saya harap Pak Rudi sampaikan saja apa adanya," imbuhnya.

Merespons pertanyaan DPR, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan ada aspek internal dari pemerintah dan eksternal soal pemicu konflik di Rempang ini. Namun, ia menyebut bahwa sosialisasi awal dari pihaknya berjalan lancar.

Akan tetapi, perlakuan berbeda datang dari warga lokal seiring berjalannya waktu. Dalihnya proyek ini mengganggu masyarakat adat.

"Awalnya bagus-bagus saja, tapi ketika kita mau masuk kembali sepertinya banyak sekali provokator dari luar sehingga masyarakat sudah mulai berpikiran lain," jelas Rudi.

Ia pun membedah dua demonstrasi di Rempang belakangan ini. Rudi mengakui demo pertama memang dilakukan oleh 80 persen warga Rempang terdampak, tetapi tidak dengan demo kedua.

Menurutnya, demo kedua yang pecah di Rempang dilakukan bukan warga lokal. Ia mengatakan mungkin hanya sisa 10 persen warga Rempang yang demo, sisanya orang dari luar wilayah tersebut.

"Dari koordinator umum sampai ke bawah, mereka bukan orang Rempang. Ini menjadi masalah. Pengalaman (demo) pertama mungkin agak bereaksi para aparatnya, tapi tidak ada sampai luka. Yang dikirim berita hoaks terjadi di tempat lain," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Sistem pemburuku yang ganas

samurai99
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan ketersediaan pasokan beras masih aman hingga Desember 2023, sehingga masyarakat setempat tak perlu panik.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan ketersediaan pasokan beras masih aman hingga Desember 2023, sehingga masyarakat setempat tak perlu panik. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Makassar, CNN Indonesia--

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan ketersediaan pasokan beras di wilayah itu masih aman hingga Desember 2023, sehingga masyarakat setempat tak perlu panik. 

"Stoknya cukup sampai Desember. Jadi jangan ada panic buying. Pemkot Makassar, Bulog, Pemprov, Forkopimda bahu-membahu mengawal ini," kata pria yang juga akrab disapa Danny Pomanto, Selasa (13/9).

Danny  mengungkapkan bahwa cadangan beras yang ada di kantor Bulog Cabang Makassar kurang lebih ada 5 ribu ton. Sehingga kondisi beras saat ini masih stabil, meski musim kemarau yang cukup panjang terjadi.

"Jangan khawatir, stok cukup. Jangan panik karena kalau panik bisa menimbulkan harga yang tinggi dan inflasi yang tinggi," tuturnya.

Gerakan pengadaan cadangan beras kepada 42 ribu kepala keluarga (KK), diyakini mampu menekan inflasi di Kota Makassar. Apalagi seiring dengan dampak El-Nino sehingga harga dan stok pangan dapat ikut terganggu.



Pemimpin Bulog Cabang Makassar Karmilah Hasmin Maruntah mengatakan jika stok beras di Makassar masih cukup aman hingga akhir 2023.

"Aman sampai akhir tahun 2023 dan akan terus kami lakukan suplai barang khususnya beras awal tahun, karena kita melihat dampak El-Nino ini pasti akan berkelanjutan sampai dengan awal 2024," kata Karmilah.

Tentunya, kata Karmilah pihaknya terus berkoordinasi dan saling support antar kota dan provinsi sehingga ketahanan pangan tercipta di Makassar.

[Gambas:Video CNN]



(mir/dzu)

Era Kitab Para Dewa

slot jackpot terbesar
PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) akan menaikkan tarif Jalan Tol Solo-Ngawi mulai Minggu (17/9) mendatang. Berikut rinciannya.
PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) akan menaikkan tarif Jalan Tol Solo-Ngawi mulai Minggu (17/9) mendatang. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT JasamargaSolo-Ngawi (JSN) akan menaikkan tarif Jalan Tol Solo-Ngawimulai Minggu (17/9) mendatang.

Direktur Utama PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) Mery Natacha Panjaitan mengatakan kenaikkan tarif sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 1086/KPTS/M/2023 tentang Penyesuaian Tarif Tol Pada Ruas Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi.

"Penyesuaian tarif ini merupakan kompensasi pemerintah untuk menjaga kelayakan investasi sesuai Berita Acara Evaluasi Penyesuaian Tarif Tol Tahun 2023 yang menetapkan pemberlakuan penyesuaian tarif khusus untuk 2023 dan 2025," katanya, dikutip dari Antara, Kamis (14/9).

Berikut beberapa tarif baru Tol Solo-Ngawi per 17 September 2023.

Asal Perjalanan Kartasura

Kartasura - Colomadu: Gol I Rp1.000, Gol II & III Rp1.500, Gol IV & V Rp 2.000

Kartasura - Bandara Adi Soemarmo: Gol I Rp8.000, Gol II & III Rp12.000, Gol IV & V Rp16.000

Kartasura - Ngemplak Gol I Rp 17.000, Gol II & III Rp26.000, Gol IV & V Rp 34.500

Kartasura - Sragen: Gol I Rp51.500, Gol II & III Rp77.500, Gol IV & V Rp 103.000

Asal Perjalanan Colomadu

Colomadu - Bandara Adi Soemarmo: Gol I Rp7.000, Gol II & III Rp10.500, Gol IV & V Rp14 ribu

Colomadu - Sragen Timur: Gol I Rp74.500, Gol II & III Rp111.500, Gol IV & V Rp14 ribu

Colomadu - Purwodadi: Gol I Rp20 ribu, Gol II & III Rp30 ribu, Gol IV & V Rp40 ribu

Asal perjalanan Ngawi

Ngawi - Klitik: Gol I Rp5.500, Gol II & III Rp8.500, Gol IV & V Rp11.500

Ngawi - Ngemplak: Gol I Rp108.000, Gol II & III Rp162.000, Gol IV & V Rp216.00.

Ngawi- Kartasura: Gol I Rp125.000, Gol II & III Rp187.500, Gol IV & V Rp250.000.

Ngawi - Purwodadi: Gol I Rp104 ribu, Gol II & III Rp156 ribu, Gol IV & V Rp208.500.

Ngawi - Sragen: Gol I Rp125 ribu, Gol II & III Rp187.500, Gol IV & V Rp250 ribu

[Gambas:Video CNN]

Asal perjalanan Klitik

Klitik - Kartasura: Gol I Rp131 ribu, Gol II & III Rp196.500, Gol IV & V Rp261.500

Klitik - Purwodadi: Gol I Rp110 ribu , Gol II & III Rp165 ribu , Gol IV & V Rp220 ribu

Klitik - Sragen: Gol I Rp79.500, Gol II & III Rp119 ribu, Gol IV & V Rp158.500.

Lihat Juga :
Menhub soal Kereta Cepat Lanjut ke Surabaya: Cenderung Lewat Selatan

 

(fby/agt)

Menikah dengan iblis

bandarbo
Mau belanja hemat di tengah bulan? Saatnya ke Transmart sekarang juga. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi, hari ini!
Mau belanja hemat di tengah bulan? Saatnya ke Transmart sekarang juga. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi, hari ini, Selasa (12/9) (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat di tengah bulan? Saatnya ke Transmart sekarang juga. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi, hari ini, Selasa (12/9).

Pesta diskon bertajuk September Ceria ini kasih diskon gede 50 persen dan ekstra diskon 20 persen. Kapan lagi belanja dengan diskon besar, kan?

Lihat Juga :
Belanja Pakai Allo Bank dan Bank Mega di Transmart Diskonnya Dobel

Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik!

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Cus ke Transmart sekarang, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini. Saatnya borong belanjaan sebanyak-banyaknya di gerai Transmart terdekat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]