petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ga slot

info slot maxwin 589Jutaan kata 908262Orang-orang telah membaca serialisasi

《ga slot》

Kemenperin Respons Seruan Boikot Produk Israel dan Sekutu******

Kemenperin buka suara soal munculnya seruan boikot produk-produk yang diduga terafiliasi dengan Israel, yang dipicu agresi Israel ke Gaza, Palestina.
Kemenperin buka suara soal munculnya seruan boikot produk-produk yang diduga terafiliasi dengan Israel, yang dipicu agresi Israel ke Gaza, Palestina. Ilustrasi. (REUTERS/KEVIN LAMARQUE)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memahami munculnya seruan boikot produk-produk yang diduga terafiliasi dengan Israel, yang dipicu agresi Israelke Gaza, Palestina.

Plt Sekretaris Jenderal Kemenperin Putu Juli Ardika mengatakan pihaknya ingin memposisikan diri sebagai pelaku pembina industri nasional. Meski begitu, ia menegaskan Kemenperin tidak dalam posisi mendukung ataupun menolak gerakan boikot produk Israel dan sekutu tersebut.

"Ranah Kemenperin adalah menjalankan kebijakan-kebijakan yang mendukung produktivitas dan daya saing sektor industri. Saat ini, fokus kami adalah langkah-langkah pengetatan arus barang impor untuk mendukung pengembangan pasar dalam negeri," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (2/11).

Harapannya, pengetatan produk impor dapat mendorong peningkatan penggunaan produk-produk dalam negeri, yang kualitasnya tak kalah ciamik.

"Hal ini agar industri kita semakin kuat dan produk-produknya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tutupnya.

Jagad maya di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia, diramaikan dengan seruan boikot produk-produk Israel.

Bahkan, merek dari negara lain yang disinyalir mendanai Israel juga ikut dalam daftar hitam.

Ini terjadi menyusul gempuran Israel ke Palestina yang dimulai sejak 7 Oktober 2023 lalu. Setidaknya, 8.796 warga Gaza tewas dalam kejahatan kemanusiaan tersebut, di mana sebagian besar korban adalah anak-anak dan perempuan.

Di lain sisi, korban tewas di pihak Israel mencapai 1.400 orang.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Anugerah Paritrana Award, Wapres Dorong Perluasan Cakupan Jamsostek******

Dalam acara Paritrana Award, Wapres Ma'ruf Amin mendorong kementerian/lembaga hingga pemerintah daerah mendukung perluasan cakupan kepesertaan jamsostek.
(Foto: Dok. BPMI Setwapres).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menginstruksikan kepada Kementerian Lembaga serta seluruh kepala daerah, untuk terus mendukung perluasan cakupan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan (jamsostek). Dukungan itu bisa dilakukan melalui regulasi hingga kebijakan program dan anggaran.

"Saya minta agar kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah segera melakukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan cakupan ini. Antara lain melalui sosialisasi dan edukasi berkelanjutan, optimalisasi layanan dan manfaat, serta rumusan kebijakan dan penganggaran yang tepat," tegas Wapres dalam acara penganugerahan Paritrana Award, Jum'at (20/10).

Ma'ruf menyebut, hal ini bertujuan agar program strategis pemerintah tersebut mampu memberikan perlindungan dan manfaat optimal bagi pekerja Indonesia.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus upaya pemerintah untuk mendorong optimalisasi pelaksanaan program jamsostek sesuai Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2021 dan juga Inpres Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Bertempat di Istana Wapres, dalam kesempatan tersebut Wapres juga menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan pekerja rentan dari beragam profesi. Antara lain petani, nelayan, pekerja lintas agama, tukang ojek dan pedagang.

Wapres berharap dengan adanya Paritrana Award mampu memotivasi seluruh elemen untuk memperluas kebermanfaatan program jamsostek. sekaligus menjadi sarana lahirnya terobosan untuk melindungi pekerja rentan seluas-luasnya, tak terkecuali pekerja perempuan dan penyandang disabilitas.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang turut hadir menyebut bahwa untuk meningkatkan coverage jaminan sosial ketenagakerjaan, pemerintah tengah melakukan kajian terhadap skema Penerima Bantuan Iuran (PBI) bagi para pekerja informal.

"Jadi memang masih perlu effort yang keras untuk ke depan bagaimana supaya memastikan mereka-mereka yang usia produktif itu betul-betul bekerja secara produktif dan dapatkan jaminan yang layak, agar nanti dia bisa bekerja dengan baik dan setelah bekerja dia juga mendapat jaminan yang baik," kata Muhadjir.

Sementara itu Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo melaporkan, hingga saat ini BPJS Ketenagakerjaan telah melindungi 40,2 juta tenaga kerja. Di mana 7,1 juta di antaranya pekerja bukan penerima upah, 4,3 juta pegawai non ASN, serta 1,8 juta pekerja rentan.

Dengan total dana kelolaan mencapai Rp688 triliun pada tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan juga telah membayarkan manfaat sebesar Rp40 triliun kepada 3,4 Juta pekerja atau ahli waris, serta pemberian beasiswa pendidikan sebesar Rp279 miliar kepada 65 ribu anak pekerja.

Anggoro menyadari bahwa masih banyak pekerja yang belum terlindungi. Karena itu pihaknya berharap dengan adanya Paritrana Award ini mampu menjadi penambah semangat bagi seluruh pihak untuk saling bersinergi mewujudkan

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk selalu memberikan experience dan kualitas layanan terbaik kepada peserta, mulai saat mendaftar, aktif menjadi peserta, hingga klaim.

"Kami juga berkomitmen untuk mencapai Universal Coverage Jamsostek di tahun 2026. Tentunya, upaya ini juga memerlukan sinergi dan komitmen bersama dari seluruh stakeholders, diantaranya Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan pelaku usaha," ujar Anggoro.

Daftar Pemenang Paritrana Award

BPJS KetenagakerjaanFoto: Dok. BPMI Setwapres).

Memasuki gelaran ke-6 Paritrana Award, penghargaan bergengsi ini kian mempertegas komitmen Kemenko PMK bersama BPJS Ketenagakerjaan serta Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri dalam mendorong optimalisasi pelaksanaan program jamsostek di Indonesia.

Terdapat pembaharuan pada pelaksanaan Paritrana Award tahun ini. Dimana skalanya diperluas mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Pembaharuan selanjutnya, penerapan sistem zonasi untuk pemerintah daerah. Terdapat 5 zona, yaitu zona Sumatera, zona Jawa-Bali, zona Kalimantan, zona Sulawesi, dan zona Maluku Nusra Papua.

Sementara sektor Badan Usaha terdiri dari Perusahaan besar sektor keuangan, perdagangan dan jasa; Perusahaan besar sektor manufaktur, pertambangan dan migas; Perusahaan Besar sektor perkebunan, pertanian, peternakan dan perikanan; Usaha sektor layanan publik, yaitu rumah sakit dan perguruan tinggi ;serta Perusahaan Menengah.

Pennilaian dan penjurian dilakukan oleh tim yang terdiri dari unsur pemerintah, ahli jaminan sosial, ahli hukum, ahli kebijakan publik, ahli ekonomi, wakil pengusaha dan wakil serikat pekerja.

Berikut adalah daftar pemenang Paritrana Award:

Zona Sumatera
- Provinsi Jambi
- Kabupaten Kepulauan Anambas

Zona Jawa-Bali
- Provinsi Bali
- Kabupaten Tangerang

Zona Kalimantan
- Provinsi Kalimantan Timur
- Kabupaten Kutai Kartanegara

Zona Sulawesi
- Provinsi Sulawesi Selatan
- Kabupaten Morowali

Zona Nusra Maluku Papua
- Provinsi Papua Barat
- Kota Jayapura

Perusahaan Besar Sektor Keuangan, Perdagangan & Jasa
- PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten

Perusahaan Besar Sektor Manufaktur, Pertambangan & Migas
- PT. Fonusa Agung Mulia

Perusahaan Besar Sektor Perkebunan, Pertanian, Peternakan Dan Perikanan
- PT. Ciomas Adisatwa

Usaha Sektor Layanan Publik
- Rumah Sakit Syafira Pekanbaru

Perusahaan Skala Menengah Terbaik
- PT. Sera Food Indonesia
- BPR Syariah Bangka
- BPR Tanaoba Lais Manekat Kupang

UKM Terbaik
- Kinasih Abyudaya Batik - Jawa Timur
- Galery Ulos Sianipar Medan - Sumatera Utara
- Toko Roti Arsila Bakery - Kalimantan Selatan

Penghargaan Khusus
- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara
- Pemerintah Kabupaten Raja Ampat

Adapun Penghargaan Khusus diberikan kepada pemerintah daerah yang telah meraih Paritrana Award di tahun sebelumnya, dan berhasil mempertahankan keberlanjutan perlindungan serta memiliki Universal Coverage Jamsostek yang tinggi berkat inovasi-inovasi yang dilahirkan. Penghargaan khusus ini diserahkan langsung oleh Ma'ruf.

Pada tahun ini juga diberikan penghargaan bagi sektor pendidikan yaitu Pendidikan Tinggi Peduli Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diberikan kepada Universitas Gadjah Mada.

Anggoro pun mengapresiasi kepada seluruh pemenang. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah yang telah memberikan dukungannya melalui regulasi serta mengalokasikan anggarannya untuk melindungi para pekerja rentan.

"Semoga inovasi ini terus disebarluaskan untuk memastikan para pekerja rentan seperti petani, nelayan, pekebun, pedagang pasar, ojek, guru ngaji dan profesi lainnya terjamin kesejahteraannya melalui perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan," kata dia.

"Sehingga mereka bisa kerja keras bebas cemas yang pada akhirnya berujung pada meningkatnya produktivitas," tutup Anggoro.

(osc/osc)

Luhut soal TKA di Hilirisasi Nikel: Dorong Transfer Teknologi******

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menanggapi penggunaan tenaga kerja asing dalam kebijakan hilirisasi nikel.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menanggapi penggunaan tenaga kerja asing dalam kebijakan hilirisasi nikel. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan menanggapi penggunaan tenaga kerja asing dalam kebijakan hilirisasi nikel.

Menurutnya, penggunaan tenaga kerja asing sebetulnya dimaksudkan untuk transfer teknologi pasca penerapan kebijakan tersebut.

"Saya dorong investor transfer teknologi pasca penerapan kebijakan hilirisasi. Jadi supaya bangsa ini jalan," kata Luhut dalam keynote speakernya di seminar nasional Pembangunan Negara Kepulauan Berwawasan Nusantara Menuju Indonesia Emas 2045, Jumat (29/9).

Sebelumnya, masalah penggunaan tenaga kerja asing usai penerapan hilirisasi juga pernah dikritik oleh Ekonom Senior UI Faisal Basri.

Ia menyebut menyebut tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di smelter nikel mendapat gaji lebih besar dibandingkan pekerja lokal. Bahkan, gaji yang diterima pada TKA tersebut bisa mencapai Rp54 juta per bulan.



"Salah satu perusahaan smelter China membayar gaji antara Rp17 juta hingga Rp54 juta. Sedangkan rata-rata pekerja Indonesia hanya digaji jauh lebih rendah atau di kisaran upah minimum," tulis Faisal Basri dalam blognya.

Menurutnya, para TKA tersebut tak semuanya tenaga ahli. Beberapa di antaranya bekerja sebagai juru masak, satpam, tenaga statistik, dan sopir. Kebanyakan tenaga kerja China menggunakan visa kunjungan, bukan visa pekerja.

Akibatnya muncul kerugian negara dalam bentuk iuran tenaga kerja sebesar US0 per pekerja per bulan.

"Dengan memegang status visa kunjungan, sangat boleh jadi pekerja-pekerja China tidak membayar pajak penghasilan," katanya.

Sebab itu, ia menilai kebijakan hilirisasi nikel hanya menguntungkan industri-industri di China.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:jual situs slot

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
rtp ovo88
indospin188
kredivo limit awal
winslot 8
bonanza88jp
semitoto
maxwin server thailand
pansos4d
abu 77 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjam 50 juta
Bab 2 gacor 96
Bab 3 gacorx500
Bab 4 gacor89
Bab 5 onebet303
Bab 6 bank kta online
Bab 7 game slot mudah maxwin
Bab 8 pinjaman online bayar bulanan bunga rendah
Bab 9 prediksi togel roma
Bab 10 erek49
Bab 11 slot gacor sore ini
Bab 12 daftar situs slot terpercaya 2022
Bab 13 slot 123 terbaru
Bab 14 turnamenslot
Bab 15 cara kredit barang di akulaku
Bab 16 cara pasang togel nex4d
Bab 17 akun demo slot raja89
Bab 18 situs gacor 2023 terbaru hari ini
Bab 19 halo88
Bab 20 perdana 4d slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2526bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Bertani untuk menyelamatkan dunia

cara mengkredit hp
Gibran Rakabuming Raka membocorkan sejumlah program yang akan dijalankannya bersama Prabowo Subianto apabila terpilih di Pilpres 2024.
Gibran Rakabuming Raka membocorkan sejumlah program yang akan dijalankannya bersama Prabowo Subianto apabila terpilih di Pilpres 2024. ( CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka membocorkan sejumlah program yang akan dijalankan olehnya dengan Prabowo Subianto apabila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden berikutnya. 

Sejumlah program itu diungkapkan Gibran dalam pidatonya di Indonesia Arena, GBK, sebelum mendaftar ke KPU, Rabu (25/10) pagi ini.

Awalnya Gibran meyakini program-program yang berjalan sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan. Lalu tugasnya sekarang adalah melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial dan generasi Z.

1. Dana abadi pesantren

Program ini dirancang untuk kesejahteraan kelompok santri.

"Dana abadi pesantren. Ini adalah mandat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019," ucap Gibran.

2. Kredit start-up milenial

Program kedua yakni berkaitan dengan perkreditan. Gibran berencana memberikan dukungan bagi kelompok milenial yang ingin mengembangkan startup.

"Sekarang sudah ada yang namanya KUR. Sudah ada yang namanya Kredit Mekar, sudah ada Wakaf Mikro, ada Kredit Ultra Mikro, nanti akan kami tambahkan lagi kredit startup milenial. Ini untuk bisnis-bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi," kata Gibran.

3. Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia

Selain anak muda, Gibran juga memperhatikan nasib para lanjut usia (lansia) melalui program ketiganya; KIS Lansia.

"Sekarang sudah ada KIS, ada Kartu Indonesia Pintar, ada PKH (program keluarga harapan). Nanti saya tambahkan lagi KIS Lansia," ucap dia.

4. Kartu anak sehat

Program keempat yakni terkait dengan pengentasan angka stunting; kartu anak sehat untuk pencegahan stunting yang akan dibawa oleh istrinya, Selvi Ananda.

"Ada satu lagi, tapi yang ini yang bawa biar istri saya. Soalnya ini berhubungan dengan ibu dan anak. Kartu anak sehat untuk pencegahan stunting," lanjut Gibran.

[Gambas:Video CNN]

5. Melanjutkan hilirisasi

Agenda lain yang menjadi program Gibran adalah melanjutkan program hilirisasi yang sudah dijalankan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian dan perikanan, ini wajib," ucapnya.

Selain itu, Gibran juga berjanji mengembangkan ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan.

Lihat Juga :
Melihat Prestasi Amran Hingga Dijadikan Jokowi Mentan Lagi, Hebatkah?
(del/agt)

Rekor pertempuran inti

vpn slot gacor
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menyebut 8 komoditas impor yang dijual di e-commerce akan dipungut biaya tambahan mulai 17 Oktober.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menyebut 8 komoditas impor yang dijual di e-commerce akan dipungut biaya tambahan mulai 17 Oktober. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuanganmenyebut 8 komoditas imporyang dijual di e-commerceakan dipungut biaya tambahan.

Komoditas itu mulai dari kosmetik hingga jam tangan.

Direktur Teknis Kepabeanan DJBC Kemenkeu Fadjar Donny Tjahjadi menyebut langkah ini adalah implementasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 96 Tahun 2023 tentang Ketentuan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak atas Impor dan Ekspor Barang Kiriman. Donny, sapaan akrabnya, mengatakan beleid ini akan resmi berlaku pada 17 Oktober 2023.

Tarif MFN dipungut DJBC di luar bea masuk flat 7,5 persen dan pajak pertambahan nilai (PPN) 11 persen yang berlaku untuk semua barang kiriman.

"Dengan adanya PMK Nomor 96 ini, ada 4 komoditas yang dilakukan penambahan dan dikenakan MFN. Kenapa kita perlu menambah 4 item ini? Karena kami melihat berdasarkan transaksi perdagangan melalui barang kiriman ini, khususnya misalkan komestik, impor komestik sangat tinggi sekali melalui barang kiriman," bebernya dalam media briefing di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

"Kami juga melihat sepeda dan jam tangan, berdasarkan statistik kami melihat ini juga komoditas impor barang kiriman yang tinggi jumlahnya karena tren masyarakat kecenderungan sekarang bersepeda dan membeli jam tangan. Sepeda dimasukkan sesuai HS code dan pembebanan tarifnya 25 persen-40 persen, 40 persen untuk sepeda listrik. Sisanya sesuai HS code," imbuhnya.

Sedangkan 1 komoditas lain yang dikenakan tarif MFN dalam PMK Nomor 96 Tahun 2023 adalah besi dan baja. Tarifnya berkisar antara 0 persen hingga 20 persen.

Donny menyebut komoditas besi dan baja dimasukkan untuk mengantisipasi shifting importir dari kargo umum ke barang kiriman.

Berikut 8 barang kiriman di e-commerceyang kena tarif MFN:

1. Tas (15 persen-25 persen)
2. Buku (0 persen)
3. Produk tekstil (5 persen-25 persen)
4. Alas kaki/sepatu (5 persen-30 persen)
5. Kosmetik (10 persen-15 persen)
6. Besi dan baja (0 persen-20 persen)
7. Sepeda (25 persen-40 persen)
8. Jam tangan (10 persen)

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kapan cuaca akan cerah atau hujan?

cara kredit hp tanpa dp di akulaku
KCIC menyebut Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105 usai orang tak dikenal memanjat dinding penghalau bising.
KCIC menyebut Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105 usai orang tak dikenal memanjat dinding penghalau bising. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Corporate Secretary PT Kereta CepatIndonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa menuturkan Whooshnomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105.

Ia menyebut hal itu terjadi usai masinis menerima laporan bahwa ada orang tak dikenal memanjat dinding penghalau kebisingan di KM 103, tepatnya di Cempaka Mekar, Padalarang, Bandung Barat.

Eva mengatakan petugas keamanan dan Polsek Padalarang langsung berkoordinasi mengamankan oknum tersebut. Setelah dievakuasi dan dinyatakan aman, Whoosh kembali dipacu pada pukul 10.49 WIB menuju Tegalluar.

Petugas pun melakukan pengecekan lebih mendetail pada lokasi kejadian. Bahkan, pemadaman jaringan listrik aliran atas dilakukan untuk melakukan inspeksi lebih mendalam demi keselamatan penumpang dan perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Pada akhirnya perjalanan Whoosh dengan jadwal keberangkatan pukul 13.00 WIB relasi Tegalluar-Halim dan sebaliknya sempat tertahan sekitar 20 menit. Eva pun memohon maaf atas keterlambatan tersebut.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan pengamanan jalur serta melakukan sosialisasi ke masyarakat dan berkoordinasi dengan kewilayahan setempat untuk mencegah hal serupa kembali terulang," tutur Eva.

Di lain sisi, Eva mengklaim sejatinya KCIC sudah melakukan pengamanan jalur kereta cepat melalui pemasangan pagar pembatas lengkap dengan kawat berduri di sepanjang jalur. Ini dilakukan demi mencegah benda asing atau oknum tak bertanggung jawab masuk ke jalur kereta cepat.

Ada juga berbagai sensor dan CCTV yang dipasang untuk memantau kondisi jalur kereta cepat. Selain itu, Eva mengatakan seluruh petugas secara berkala melakukan patroli lapangan dan berkolaborasi bersama TNI/Polri untuk pengamanan serta sosialisasi kepada masyarakat.

Ia juga menuturkan bahwa sistem pengamanan berlapis dimiliki Kereta Cepat Whoosh, di mana dilengkapi dua emergency brake.

Pertama, emergency brakeEB yang bekerja berdasarkan perintah driver controller, di mana menjadi fasilitas rem darurat penumpang dan kontrol kewaspadaan masinis.

Kedua, emergency brakeUB yang bakal aktif berdasarkan fungsi automatic train protection (ATP), pendeteksi jarak antarkereta dengan benda asing, dan pada saat powerkereta dalam kondisi off alias tidak bekerja.

"Dengan dua sistememergency brakeini, kereta Whoosh menawarkan tingkat keamanan yang lebih untuk melindungi perjalanan kereta pada saat terjadi kondisi yang dianggap membahayakan, termasuk jika terdapat kesalahan sistem maupun human error," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Jungler hutan super di kota

situs paling gacor malam ini
Pengunjung Transmart Kota Kasablanka 'melirik' deretan sepeda listrik yang dijual dengan diskon gede-gedean pada Transmart Full Day Sale, Minggu (29/10).
Pengunjung menjajal hingga borong sepeda listrik di Transmart Full Day Sale, Minggu (29/10). (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pengunjung Transmart Kota Kasablanka Jakarta Selatan 'melirik' deretan sepeda listrik yang dijual dengan diskon gede-gedean dalam momen Transmart Full Day Sale.

Transmart Full Day Sale berlangsung pada hari ini, Minggu (29/10) dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Ahmad Fadhilah (47) mengaku tertarik dengan promo dan produk yang dijual. Ia pun menjajal sepeda tersebut di area perbelanjaan Transmart Kokas.

Ahmad hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp3.560.000 dari harga normal Rp4.950.000 lantaran dirinya juga mendapat tambahan diskon 20 persen karena membayar menggunakan Allo Prime.

"Buat istri saya kalau belanja-belanja dekat rumah gitu kan," kata Ahmad.

Senada, Zulkifli (35) memilih sepeda listrik merek Exotic E-Bike Groza MX berwarna merah dengan harga yang lebih murah usai dirinya menggunakan sistem pembayaran kartu kredit Bank Mega. Ia berhasil membawa sepeda listrik tersebut dengan harga Rp3.320.000 dari harga normal Rp4.650.000.

"Lumayan buat aku sendiri di rumah. Ramah lingkungan kalau kata orang-orang," ujarnya terkekeh.

Di sisi lain, Mubarok (43) mengaku masih pikir-pikir ulang usai menjajal sepeda Pacific berwarna kuning seharga Rp6.250.000.

"Tapi ini cocok ya, dia tinggi gitu, jadi pas buat cowok. Tapi nanti deh kalau saya pengen lagi," kata dia.

Pengunjung juga bisa membeli sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.800.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.450.000.

Sedangkan khusus luar Pulau Jawa sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5.550.000, diskon jadi Rp4.040.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.510.000.

Semua diskon sepeda listrik tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

(khr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Saya adalah dewa yang gila

asia680
Kemendag akan memutuskan nasib 10 produk impor yang boleh dijual di e-commerce pada bulan ini. Hal itu akan dituangkan dalam keputusan menteri perdagangan.
Kemendag akan memutuskan nasib 10 produk impor yang boleh dijual di e-commerce pada bulan ini. Hal itu akan dituangkan dalam keputusan menteri perdagangan. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan memberikan update soal 10 produk imporyang masih boleh dijual di e-commerce aliaspositive list.

Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Rifan Ardianto menyebut nasib 10 barang impor tersebut masih digodok lintas kementerian.

Nantinya, daftar ini akan terbit dalam bentuk keputusan menteri perdagangan.

"Kalau berapa item terkait positive listini masih terus kita godok, yang pasti tidak akan banyak-banyak. Mungkin yang disampaikan Pak Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) antara 1 item-10 item," imbuhnya.

Namun, Rifan enggan menjelaskan lebih lanjut apa saja barang-barang tersebut. Ia hanya menegaskan positive listdipastikan bukan produk yang bisa diproduksi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tanah air.

"Kaitan bocoran itemnya kami belum bisa memastikan karena masih terus dibahas. Karena masing-masing sektor memiliki concerndan juga kita masih menggodok biar nanti bisa segera kita sampaikan," jelasnya.

Perumusan positive listadalah tindak lanjut Permendag Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Beleid yang sekaligus melarang TikTok Shop Cs ini resmi diundangkan pada 26 September 2023.

Pada pasal 19 ayat 4 beleid tersebut, pemerintah menyebut barang impor yang bisa langsung masuk di e-commerce tanah air di bawah US0 atau setara Rp1,54 juta (asumsi kurs Rp15.401 per dolar AS) per unit akan ditetapkan mendag berdasarkan hasil rapat koordinasi tingkat menteri/kepala lembaga pemerintah nonkementerian terkait.

(skt/agt)

Hukum pacaran

mpo189
Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada Selasa (3/10) digeledah oleh Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi impor gula.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada Selasa (3/10) digeledah oleh Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi impor gula. Ilustrasi gula impor. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan(Kemendag) pada Selasa (3/10) digeledah oleh Kejaksaan Agungterkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi impor gula.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan dari hasil penyidikan, diduga tindak pidana korupsi itu terjadi di Kemendag dalam periode impor gula 2015-2023.

Penyidik, kata dia, menduga terjadi penyalahgunaan wewenang dalam kebijakan importasi gula terkait pemenuhan stok gula nasional dan stabilisasi harga.

Lantas, berapa banyak impor gula yang diduga bau amis korupsi itu?

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia mengimpor 3,36 juta ton pada 2015. Mayoritas berasal dari Thailand (1,79 juta ton), Australia (1,02 juta ton), dan Brasil (458,1 ribu ton).

Lalu pada 2016, RI mengimpor gula sebanyak 4,74 juta ton. Mayoritas berasal dari Thailand (2,25 juta ton), Brasil (1,31 juta ton), dan Australia (896,4 ribu ton).

Lihat Juga :
Mentan 'Hilang' di Eropa Usai Dikabarkan Jadi Tersangka Korupsi

Selanjutnya, Indonesia mengimpor 4,48 juta ton gula pada 2017. Gula impor pada tahun itu mayoritas berasal dari Thailand (2,44 juta ton), Brasil (1,07 juta ton), dan Australia (646,8 ribu).

Kemudian pada 2018, RI mengimpor 5,02 juta ton. Mayoritas berasal dari Thailand (4,03 juta ton), Australia (922,8 ribu ton), dan Brasil (60 ribu ton).

Pada 2019, RI mengimpor 4,09 juta ton. Mayoritas dari Thailand (3,53 juta ton), Australia (542,2 ribu ton), dan Korea Selatan (7,2 ribu ton).

Indonesia kemudian mengimpor 5,53 juta ton gula pada 2020. Mayoritas berasal dari Thailand (2,02 juta ton), Brasil (1,54 juta ton), dan Australia (1,21 juta ton).

Lalu pada 2021, impor gula mencapai 5,48 juta ton. Mayoritas dari India (1,96 juta ton), Australia (1,33 juta ton), dan Brasil (1,14 juta ton).

Pada 2022, impor gula mencapai 6 juta ton yang mayoritas berasal dari Thailand (2,41 juta ton), India (1,61 juta ton), dan Brasil (1,31 juta ton).

[Gambas:Video CNN]



(feb/agt)