petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ligaplay88 demo

88 liga slot 768Jutaan kata 292572Orang-orang telah membaca serialisasi

《ligaplay88 demo》

Sejumlah tenda di Solo Market Festival ambruk diterjang angin kencang******

Sejumlah tenda di Solo Market Festival ambruk diterjang angin kencang
Sejumlah pedagang dalam acara Solo Market Festival 2024 saat membenahi tenda yang rusak, di Hall Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Rabu, (3/1/2024) ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.
Kondisi saat ini sudah mulai musim hujan dan perkiraan dari BMKG akan ada cuaca ekstrem. Hal ini harus menjadikan penyelenggara lebih waspada dan mengantisipasi, agar bisa meminimalisir dampak yang terjadi
Solo (ANTARA) - Sejumlah tenda pedagang yang berdiri dalam acara Solo Market Festival 2024 di Hall Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Rabu, ambruk diterjang angin kencang yang menyertai hujan deras di kawasan itu.

Sebanyak lima tenda pedagang yang berdiri di halaman depan Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo itu ambruk akibat angin kencang dan hujan pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Bandiyono, mengatakan tenda-tenda tersebut milik dari peserta acara Solo Market Festival yang berlokasi di terminal, tepatnya di halaman depan Conventions Hall. 

Bandiyono mengatakan pihaknya kemudian telah berkoordinasi dengan penyelenggara acara terkait kelanjutan kegiatan yang akan berlangsung hingga Kamis (4/1).

"Kami koordinasikan dengan pihak panitia penyelenggara. Karena acara masih akan berlangsung hingga Kamis (4/1) malam. Kami minta untuk segera dibersihkan dan ditata ulang, agar pengunjung juga bisa lebih nyaman," katanya. 

Baca juga: Tenda di Masjid Sheikh Zayed roboh terkena angin

Menurut Bandiyono, kondisi halaman di lantai atas Terminal Tirtonadi Solo ini sangat terbuka dan tanpa penghalang, sehingga memungkinkan terjadinya angin kencang. Ia berharap penyelenggara acara untuk lebih siap dalam mengantisipasi kondisi tersebut.

"Kondisi saat ini sudah mulai musim hujan dan perkiraan dari BMKG akan ada cuaca ekstrem. Hal ini harus menjadikan penyelenggara lebih waspada dan mengantisipasi, agar bisa meminimalisir dampak yang terjadi," katanya.

Sejumlah panitia acara Solo Market Festival dan petugas Terminal Tirtonadi telah membenahi tenda yang rusak dan membantu membersihkan lokasi acara agar bisa digunakan kembali untuk kegiatan.

Sementara itu akibat hujan disertai angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Solo dan sekitarnya, tetapi hingga saat ini belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat peristiwa itu. 

Baca juga: Menhub: Terminal Tirtonadi lebih dari sekadar simpul transportasi

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Sebanyak 21 RT dan 8 ruas jalan tergenang imbas hujan lebat di Jakarta******

Sebanyak 21 RT dan 8 ruas jalan tergenang imbas hujan lebat di Jakarta
Seorang warga menerobos banjir akibat luapan kali Mampang di Jakarta, Kamis (4/1/2024). ANTARA/Bayu Pratama S.
Jakarta (ANTARA) - Akibat hujan yang mengguyur di wilayah DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 44 RT dan 4 Ruas Jalan saat ini menjadi 21 RT atau 0.068 persen dari 30.772 RT dan 8 ruas jalan tergenang.

Adapun wilayah yang terdampak yakni Jakarta Selatan terdapat 20 RT yang terdiri dari Kelurahan Kuningan Barat dengan jumlah 8 RT dan ketinggian air 30 sampai dengan 100 cm. Dikabarkan penyebab naiknya air dikarenakan curah hujan tinggi serta luapan Kali Mampang dan Kali Krukut.

Kemudian Kelurahan Pela Mampang dengan jumlah 11 RT, ketinggian air mencapai 100 cm dan diperkirakan penyebab naiknya air karena curah hujan tinggi.

Kelurahan Duren Tiga sebanyak 1 RT dengan ketinggian air 40 cm, penyebabnya karena curah hujan tinggi dan luapan Kali Mampang.

“Di Jakarta Timur terdapat 1 RT yang terdiri dari Kelurahan Kebon Pala sebanyak 1 RT dengan ketinggian air 30 cm. Penyebabnya karena curah hujan tinggi dan luapan Kali Cipinang,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta, Kamis.

Menurut data, jalan tergenang terdapat 8 ruas jalan yakni Jl. Kamal Raya, Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres, Jakarta Barat dengan ketinggian 20 cm, Jl. Lingkungan 3, Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres, Jakarta Barat dengan ketinggian 15 cm dan Jl. Kemang Utara IX, Kel. Duren Tiga, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan dengan ketinggian 40 cm.

Kemudian Jl. Mangga, Kel. Tugu Utara, Kec. Koja, Jakarta Utara dengan ketinggian air 15 cm, Jl. Gang 8, Kel. Tugu, Kec. Koja dengan ketinggian 10 cm, Jl. Bhayangkara Koja Tretmall, Kel. Tugu, Kec. Koja dengan ketinggian 10 cm, Jl. Keramat Jaya Raya, Kel. Tugu, Kec. Koja dengan ketinggian 10 cm dan Jl. Pelabuhan Nizam Zachman, Kel. Penjaringan, Kec. Penjaringan dengan ketinggian 20 cm.

Sedangkan wilayah yang sudah surut adalah Kel. Petogogan sebanyak 30 RT, Kel. Kalibata sebanyak 2 RT, Kel. Cilandak Timur sebanyak 1 RT, Kel. Jatipadang sebanyak 1 RT, Kel. Pejaten Barat sebanyak 2 RT.

Jalan tergenang yang sudah surut meliputi Jl. Taman Kemang, Kel. Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jl. Empang 3 Rt 01/01, Kel. Pejaten Timur, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jl. AUP (Depan Bank BNI Pasar Minggu), Kel. Pasar Minggu, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jl. Bank Raya, Kel. Pela Mampang, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Termasuk juga di Jl. Pinang Ranti II, Kel. Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur, Jl. Perjuangan Ceger, Kel. Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, Jl. Pelita No.5, Kel. Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, Jl. Pusdiklat Depnaker, Kel. Makasar, Kec. Makasar, Jakarta Timur, Jl. TMII 1, Kel. Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur, Jl. Madrasah RW 001 , Kel. Batu Ampar, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur dan Jl. Komodor Halim, Kel. kebon Pala, Kec. Makasar, Jakarta Timur.

Baca juga: Hujan deras sebabkan banjir di empat kelurahan di Jakarta Selatan

Baca juga: Lima RT dan enam ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan

Baca juga: SDA Jaktim bangun 85 saluran air baru selama 2023

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Kemenparekraf: Program BDD 2024 tingkatkan kompetensi digital talent******

Kemenparekraf: Program BDD 2024 tingkatkan kompetensi digital talent
Logo Baparekraf Developer Day atau BDD. ANTARA/HO - Kemenparekraf
BDD 2024 merupakan program peningkatan kapasitas dan kompetensi para pelaku ekonomi kreatif khususnya pada subsektor aplikasi, game, pengembangan web dan IoT
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengungkapkan program Baparekraf Developer Day atau BDD 2024 meningkatkan kapasitas dan kompetensi pelaku ekonomi kreatif (ekraf) subsektor aplikasi, web, Internet of Things(IOT) dan game atau digital talent.

"BDD 2024 merupakan program peningkatan kapasitas dan kompetensi para pelaku ekonomi kreatif khususnya pada subsektor aplikasi, game, pengembangan web dan IoT," ujar Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya di Jakarta, Senin.

Nia menambahkan, Kemenparekraf bekerjasama dengan industri IT dan akademisi menghadirkan program Baparekraf Developer Day (BDD) 2024 dengan tema "Bridging the Digital Skills Gap: Paving the Way for Digital Indonesia".

Dalam BDD 2024 ini terdapat enam track pembelajaran bagi para peserta yakni Android developer, frontend web developer, machine learning developer, multiplatform app developer, backend developer, dan data scientist.

"Ketika kita melihat sektor ini dari sisi statistik, kalau dari nilai ekonomi digital Indonesia pada tahun lalu mencapai 83 miliar dolar AS dan diproyeksikan akan tumbuh menjadi 109 miliar dolar AS pada tahun 2025," kata Nia.

Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk memimpin di era digital. namun, di balik itu ada kesenjangan keterampilan digital atau digital skills gap antara permintaan dengan ketersediaan tenaga kerja. Diharapkan dengan program BDD 2024 bisa menjadi awalan yang baik untuk menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan kompetitif di era digital.

Dalam kesempatan sama, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf Yuana Rochma Astuti mengatakan bahwa tahun ini akan ada penyelenggaraan BDD dilakukan secara offline karena saat ini sudah bisa kembali melaksanakan semua kegiatan secara offline, sehingga Kemenparekraf ingin kembali mendekatkan antara para calon talenta digital yang dijaring dengan industri secara langsung.

"Jadi nanti dengan kegiatan secara langsung ini maka interaksinya akan berbeda. Mereka akan bertemu secara personal dengan developer lainnya untuk membuat jaringan, menerima ilmu secara langsung dari para pakar, dan tentunya kita dengan menggelar kegiatan offline itu nantinya membangkitkan ekonomi lokal," kata Yuana.

Mengapa temanya "Bridging", lanjutnya, karena sekarang ini Indonesia sedang mengalami emas demografi. Generasi muda cukup banyak, tetapi Indonesia mengalami kekurangan digital talent.

Kebutuhan digital talent Indonesia diperkirakan sebanyak 9 juta sampai tahun 2035 artinya per tahun diperkirakan harus menghasilkan 600 ribu digital talent, sementara pemerintah sendiri menghasilkan 200-400 ribu digital talentper tahun.

"Oleh karena itu kita harus bekerja sama dengan industri, BDD ini bagian kerja sama dengan industri di mana kegiatan ini mempertemukan industri dengan 1.000 calon developer yang kita jaring sedangkan yang mendaftar sendiri sudah lebih dari 1.500 orang," kata Yuana.

Selain masalah kekurangan digital talent, Kemenparekraf ingin memberikan bridging kebutuhan industri dengan kampus. Kemenparekraf menjaring lulusan kampus dan para developer, dan juga menghadapi fenomena digital nomad yang saat ini banyak sekali hadir di Indonesia. Baparekraf Developer Day (BDD) 2024 diselenggarakan secara offline di Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu 9 Maret 2024.

Baca juga: Kemenparekraf gelar Baparekraf Developer Day untuk pengembang aplikasi
Baca juga: Potensi nilai ekonomi wisatawan domestik capai Rp2 ribu triliun
Baca juga: Kemenparekraf gelar bimtek untuk tingkatkan kompetensi fotografi
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pola gacor mahjong 2

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
wish4d
situs slot 988bet
nexus slot gacor hari ini
topwin138
go88
slot gacor to
permainan judi slot online
gobetasia
permainan gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot paling gacor
Bab 2 gendang4d
Bab 3 erek2 95
Bab 4 kaptenmpo
Bab 5 rgm168
Bab 6 zona paito sgp
Bab 7 akun demo slot wso
Bab 8 situs rekomendasi slot
Bab 9 slot jp maxwin
Bab 10 sempurnatoto
Bab 11 aplikasi buat slot gacor
Bab 12 erek erek76
Bab 13 emp4d
Bab 14 cara pinjam kredivo
Bab 15 slot deposit voucher
Bab 16 energi slot login
Bab 17 pinjam online tanpa rekening
Bab 18 apk kakek zeus
Bab 19 gaduntoto
Bab 20 gas138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah396bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Zhanye Panjang

paito warna sgp angkanet
Mahfud kenang Rizal Ramli sebagai sahabat seperjuangan
Foto dokumen: Haul Ke-8 Gus Dur Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahudin Wahid (kiri), Mensos Khofifah Indar Parawansa (dua kiri), Mahfud MD (dua kanan) dan Rizal Ramli (kanan) ketika peringatan delapan tahun meninggalnya KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Kamis (28/12). Antara Jatim/Syaiful Arif/mas/17.
Jakarta (ANTARA) - Menko Polhukam sekaligus Calon Wakil Presiden nomor urut tiga Mahfud Md menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. Berdasarkan akun media sosial X, Mahfud menyampaikan ucapan turut berduka cita sekaligus mengenang sosok Rizal Ramli sebagai sosok sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung ataupun saling mengkritik. “Innaalillaahi wa innaa ilaihi raji'un. Sahabat baik saya Dr. Rizal Ramli telah wafat, malam ini. Saya ikut berduka cita yang mendalam, sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung ataupun saling mengkritik. Semoga almarhum mendapat surga-Nya. Mas Rizal, damailah di sisi-Nya” tulis Mahfud dalam akun media sosial X, di Jakarta, Selasa malam. Ekonom yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam di Jakarta. Hal tersebut disampaikan kerabat Rizal Ramli, aktivis Adhi Massardi, saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa. “Iya benar kabarnya dari teman, setengah jam yang lalu,” kata Adhie. Menurut Adhie, Rizal sudah dirawat sekitar satu bulan di rumah sakit. Rizal, kata Adhie, terakhir kali muncul di depan publik saat menghadiri ulang tahun Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan. "Dua bulan yang lalu, saat makan malam, terakhir beliau muncul di publik saat ulang tahun Pak LBP," ujarnya.
Baca juga: Chatib Basri gurat kenangan bersama mendiang Rizal Ramli

Baca juga: Kemenko Marves sampaikan duka cita atas meninggalnya Rizal Ramli

Baca juga: Kerabat benarkan Rizal Ramli meninggal dunia  

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

pola mahjong ways 2 hari ini
Gempa Bayah Banten akibat lempeng menunjam
Tangkapan layar - Episentrum gempa bumi yang berada di perairan selatan Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. ANTARA/HO-BMKG/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan gempa bumi yang berlokasi di perairan selatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, akibat aktivitas zona penunjaman dengan kedalaman lebih dari 30 kilometer.
Gempa berkekuatan 5,9 magnitudo dengan kedalaman 74 kilometer pada Rabu (3/1), pukul 07.53 WIB, terasa hingga ke Sukabumi dan Pandeglang. "Kejadian gempa bumi tersebut diakibatkan oleh aktivitas zona penunjaman dengan kedalaman lebih dari 30 kilometer atau disebut gempa intraslab dengan mekanisme sesar mendatar," kata Kepada Badan Geologi Muhammad Wafid dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Satu jam pascagempa, BPBD: Belum ada laporan kerusakan di Sukabumi Menurut data Badan Geologi, sebaran pemukiman penduduk yang dilanda guncangan gempa bumi sebagian besar terletak pada kawasan rawan bencana (KRB) gempa bumi tinggi. Kejadian gempa bumi tersebut tidak menyebabkan tsunami meskipun lokasi pusat gempa bumi terletak di laut, diperkirakan tidak mengakibatkan deformasi dasar laut yang dapat memicu terjadinya tsunami. Badan Geologi mengungkapkan wilayah pantai selatan Banten dan Jawa Barat tergolong rawan tsunami dengan potensi tinggi tsunami di garis pantai lebih dari tiga meter. Masyarakat diimbau untuk tenang, mengikuti arahan serta informasi dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, tetap waspada dengan kejadian gempa bumi susulan, dan jangan percaya oleh isu yang tidak jelas sumbernya mengenai gempa bumi dan tsunami. Bagi penduduk yang rumahnya mengalami kerusakan agar mengungsi ke tempat aman sesuai dengan arahan dari petugas BPBD setempat.

Baca juga: Gempa magnitudo 5,9 guncang Bayah Banten, dirasakan hingga Sukabumi

Baca juga: Gempa Bayah, warga Rangkasbitung berhamburan keluar rumah Bangunan di Kabupaten Lebak harus dibangun menggunakan konstruksi bangunan tahan gempa bumi guna menghindari dari risiko kerusakan dan dilengkapi dengan jalur dan tempat evakuasi. Badan Geologi menyatakan kejadian gempa bumi tersebut tidak berpotensi mengakibatkan terjadinya tsunami, sesar permukaan dan bahaya ikutan, yaitu retakan tanah, penurunan tanah, gerakan tanah, dan likuefaksi.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali dan Balas Dendam

erek71
BCL lewati pergantian tahun dengan umrah bersama keluarga
Publik figur Bunga Citra Lestari (dua kiri) berfoto bersama keluarganya saat menjalani ibadah Umrah di Mekkah, Arab Saudi. (ANTARA/Instagram/ @itsmebcl)
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL melewati pergantian tahun baru 2024 dengan menjalani ibadah umrah bersama keluarganya.

BCL mengunggah beberapa foto dia bersama sang suami Tiko Aryawardhana dan putranya Noah Sinclair serta sang ibunda Emmy Muchlis, Senin.

"Alhamdulillah.. Umrah di malam terakhir di tahun 2023, It's been amazing.. Happy New Year:)," tulis BCL, yang biasa disapa Unge dalam unggahan @itsmebcl.

Melalui Instagram, BCL mengunggah foto bersama keluarganya dengan latar belakang Ka'bah.

Baca juga: Menikah dengan Tiko Aryawardhana, BCL: dia mengembalikan senyum saya

BCL baru melangsungkan pernikahannya dengan Tiko pada awal Desember 2023. Pernikahan mereka digelar di sebuah resor mewah di Kabupaten Karangasem, Bali.

Tiko menikahi BCL dengan mas kawin seperangkat alat salat dan logam mulia seberat 212 gram. Ayah BCL, Muchlis Rusli hadir langsung untuk menikahkan putrinya itu.

Sejumlah rekan sesama artis terlihat turut menghadiri pernikahan BCL dengan Tiko, di antaranya Reza Rahadian, Maia Estianty, Luna Maya, Aming, Vidi Aldiano dan istrinya Sheila Dara Aisha.

Baca juga: Tiga lagu yang dimainkan saat pernikahan BCL-Tiko

Baca juga: Zee habiskan akhir tahun 2023 bersama JKT48

Baca juga: Kunto Aji meriahkan festival akhir tahun Swara Prambanan di Yogyakarta

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Setan Langit Bersayap Hitam

asian77
Gempa Bayah Banten akibat lempeng menunjam
Tangkapan layar - Episentrum gempa bumi yang berada di perairan selatan Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. ANTARA/HO-BMKG/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan gempa bumi yang berlokasi di perairan selatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, akibat aktivitas zona penunjaman dengan kedalaman lebih dari 30 kilometer.
Gempa berkekuatan 5,9 magnitudo dengan kedalaman 74 kilometer pada Rabu (3/1), pukul 07.53 WIB, terasa hingga ke Sukabumi dan Pandeglang. "Kejadian gempa bumi tersebut diakibatkan oleh aktivitas zona penunjaman dengan kedalaman lebih dari 30 kilometer atau disebut gempa intraslab dengan mekanisme sesar mendatar," kata Kepada Badan Geologi Muhammad Wafid dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Satu jam pascagempa, BPBD: Belum ada laporan kerusakan di Sukabumi Menurut data Badan Geologi, sebaran pemukiman penduduk yang dilanda guncangan gempa bumi sebagian besar terletak pada kawasan rawan bencana (KRB) gempa bumi tinggi. Kejadian gempa bumi tersebut tidak menyebabkan tsunami meskipun lokasi pusat gempa bumi terletak di laut, diperkirakan tidak mengakibatkan deformasi dasar laut yang dapat memicu terjadinya tsunami. Badan Geologi mengungkapkan wilayah pantai selatan Banten dan Jawa Barat tergolong rawan tsunami dengan potensi tinggi tsunami di garis pantai lebih dari tiga meter. Masyarakat diimbau untuk tenang, mengikuti arahan serta informasi dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, tetap waspada dengan kejadian gempa bumi susulan, dan jangan percaya oleh isu yang tidak jelas sumbernya mengenai gempa bumi dan tsunami. Bagi penduduk yang rumahnya mengalami kerusakan agar mengungsi ke tempat aman sesuai dengan arahan dari petugas BPBD setempat.

Baca juga: Gempa magnitudo 5,9 guncang Bayah Banten, dirasakan hingga Sukabumi

Baca juga: Gempa Bayah, warga Rangkasbitung berhamburan keluar rumah Bangunan di Kabupaten Lebak harus dibangun menggunakan konstruksi bangunan tahan gempa bumi guna menghindari dari risiko kerusakan dan dilengkapi dengan jalur dan tempat evakuasi. Badan Geologi menyatakan kejadian gempa bumi tersebut tidak berpotensi mengakibatkan terjadinya tsunami, sesar permukaan dan bahaya ikutan, yaitu retakan tanah, penurunan tanah, gerakan tanah, dan likuefaksi.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Sulit mengendalikan diri saat bertemu istri tercinta di jalan

rtp m11toto
NOAH pamit hingga POCO C65 meluncur di Indonesia
Vokalis kelompok musik Noah Ariel (kanan) dan gitaris Lukman (kedua kanan) tampil menghibur penggemarnya di kawasan Mangupura, Badung, Bali, Sabtu (21/10/2023). Dalam penampilannya itu Noah membawakan sejumlah lagu seperti Cobalah Mengerti, Topeng, Separuh Aku dan Dibalik Awan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta (ANTARA) - Kelompok musik NOAH resmi berpamitan dari ingar bingar musik tanah air pada awal tahun ini melalui sebuah video dan tulisan panjang yang diunggah ke media sosial Instagram resmi band @noah_site, Selasa (2/1).

POCO resmi meluncurkan produk ponsel pintar terbarunya POCO C65, yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan muda mudi, dengan harga mulai Rp1,3 juta.

Inilah rangkuman informasi dari Gaya Hidup, Teknologi, Hiburan, dan Otomotif yang pada Kamis (4/1) hangat dibaca dan masih relevan selengkapnya:

1.NOAH resmi pamit dari ingar bingar musik tanah air

Unggahan tersebut menampilkan video vertikal yang menggambarkan aktivitas para personel dan tim produksi NOAH baik di depan panggung maupun di belakang panggung sejak 2012 hingga saat ini, termasuk kumpulan ekspresi para penonton band tersebut.

2.Kulit wajah terlihat lelah? Ini lima langkah mengatasinya

Meskipun seseorang mungkin tidak merasakannya, kelelahan dapat muncul di kulit dalam berbagai cara.

3.Tren kecantikan 2024: perawatan berbasis teknologi

Pakar bidang estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM), mengungkapkan tren perawatan kecantikan pada 2024 menawarkan berbagai macam perawatan estetika inovatif khususnya yang berbasis teknologi.

4.Chery capai pertumbuhan penjualan 52,6 persen pada 2023

Produsen mobil asal China Chery Holding Group Co., Ltd. melaporkan penjualan yang kuat pada 2023, menurut laporan penjualan perusahaan yang dirilis pada Selasa (2/1).

5.POCO C65 meluncur mulai Rp1,3 juta

Mengusung jargon Si Paling Gesit, POCO C65 dilengkapi dengan 8 core processormilik chipset high-performanceHelio G85, yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas besar, yakni 8GB, dengan memory extension technology, yang memungkinkan memori ponsel dapat diekspansi hingga 16GB.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

dunia yang berbakat

lucky365
Semalam 248 pasien RSUD Sumedang dievakuasi akibat gempa
Petugas Basarnas mengevakuasi pasien RSUD Sumedang untuk menghindari bahaya gempa di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (31/12/2023) malam. ANTARA/HO-Basarnas Bandung/am.
Garut (ANTARA) - Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Bandung mengevakuasi ratusan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang ke tempat yang lebih aman untuk menghindari bahaya dampak gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Dilaporkan bahwa semalam 248 pasien di RSUD Kabupaten Sumedang telah kita evakuasi ke titik yang paling aman, ditambah 83 pasien IGD juga telah kita tempatkan di posko tenda darurat yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Sumedang," kata Kepala Basarnas Bandung Hery Marantika saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin.

Ia menyampaikan hingga Senin pagi seluruh pasien yang berhasil dievakuasi ke luar bangunan RSUD Sumedang masih bertahan di tempat aman, seperti di tenda yang sudah dipasang oleh pemerintah daerah.

"Sampai pagi tadi kami dapat laporan demikian (di luar RSUD), namun memang akan segera dikembalikan ke ruangan," katanya.

Ia mengatakan selama ini jajaran Basarnas atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung siap siaga memantau dan berkoordinasi dalam penanganan daerah yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Minggu (31/12) malam.

Sampai Senin pagi, kata dia, jajarannya terus memastikan dan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sumedang untuk mengecek daerah yang terdampak bencana gempa bumi tersebut.

Baca juga: Gempa Sumedang sebabkan keretakan di terowongan Tol Cisumdawu dan RSUD

Baca juga: Puluhan rumah rusak akibat gempa bumi M4,8 di Sumedang

"Kami dari pihak Basarnas Kantor SAR Bandung terus memastikan dan berkoordinasi dengan 'stakeholder' di Kabupaten Sumedang terkait dampak daripada gempa yang terjadi semalam di Kabupaten Sumedang," katanya.

Ia mengungkapkan hasil peninjauan di lapangan tidak ada korban jiwa akibat bencana gempa bumi di Sumedang.

"Pagi ini kami terus meninjau dan memonitor di lokasi kejadian, mudah-mudahan harapan kami tidak ada korban jiwa," katanya.

Laporan situs resmi BMKG, gempa tektonik berkekuatan Magnitudo 4.8 terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, tepatnya berlokasi di darat pada jarak 2 KM Timur Laut Kabupaten Sumedang pada kedalaman 5 KM, Minggu pukul 20.34 WIB.

Sebelumnya juga terjadi gempa di Sumedang berkekuatan Magnitudo 4.1 sekitar pukul 14.35 WIB.

Baca juga: BMKG : Gempa bumi Sumedang dipicu oleh sesar yang belum terpetakan

Baca juga: Gempa Sumedang, Pj Gubernur Jabar pastikan RSUD dapat perhatian khusus
 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024