petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kodokmas99

rekomendasi link slot 998Jutaan kata 485102Orang-orang telah membaca serialisasi

《kodokmas99》

IHSG Merosot ke 6.719 usai Koreksi 291 Saham******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) merosot 0,05 persen ke 6.719 pada perdagangan Selasa (13/6).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) merosot 0,05 persen ke 6.719 pada perdagangan Selasa (13/6). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.719 pada Selasa (13/6). Indeks saham melemah 3,3 poin atau 0,05 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,3 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,56 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 237 saham menguat, 291 saham terkoreksi, dan 219 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak di zona hijau. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 1,80 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 0,58 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,33 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga kompak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,18 persen, indeks DAX di Jerman menguat 0,37 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,53 persen.

Mengikuti Asia dan Eropa, bursa Amerika pun kompak berada di zona hijau. Indeks S&P 500 menguat 0,93 persen, indeks NYSE Composite menguat 0,31 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 1,53 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Shunsaku Sagami, Miliarder Baru Jepang Berharta Rp14,6 T******

Sosok Shunsaku Sagami menjadi salah satu orang terkaya baru di Jepang berkat bisnisnya yang memanfaatkan artificial intelligence.
Sosok Shunsaku Sagami menjadi salah satu orang terkaya baru di Jepang berkat bisnisnya yang memanfaatkan artificial intelligence. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sosok Shunsaku Sagami menjadi salah satu orang terkayabaru di Jepangberkat bisnisnya yang memanfaatkan artificial intelligence.

Pria berusia 32 tahun itu merupakan pendiri dan CEO dari M&A Research Institute Holdings, sebuah perusahaan pialang penggabungan dan akuisisi.

Saham perusahaan tersebut melonjak dan naik lebih dari 340 persen sejak penawarannya pada Juni tahun lalu. Sekitar 73 persen dari saham perusahaan tersebut adalah miliknya, yang sekarang bernilai sedikit lebih dari US miliar setara Rp14,6 triliun (asumsi kurs Rp14.689 per dolar AS).

Sejauh ini, belum banyak yang menceritakan soal latar belakang Sagami khususnya masa kecil hingga remajanya.

Hanya saja, bisnis Sagami yang membawanya sebagai miliarder baru di Jepang ini berawal dari pengalamannya saat bekerja di bidang periklanan.

Pada 2015, ia mendirikan perusahaan media fashion bernama Alpaca yang kemudian diakuisisi oleh perusahaan agensi hubungan masyarakat terdaftar di Tokyo bernama Vector, dan kemudian diubah namanya menjadi Smart Media.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Saat itu, Sagami berusia awal dua puluhan dan terus bekerja di perusahaan tersebut serta membantu dalam melakukan akuisisi lebih lanjut. Selama bekerja di sana, ia melihat adanya ketidakefisienan dalam proses pembuatan kesepakatan.

Tak hanya itu, Sagami sendiri juga menyaksikan bisnis kakeknya terpaksa ditutup karena tidak ada penerus yang dapat menjalankannya.

Berbekal pengalaman tersebut, Sagami akhirnya mendirikan M&A Research Institute untuk membantu melestarikan perusahaan kecil dan menengah (UKM) di Jepang. Apalagi, lebih dari 99 persen dari semua perusahaan di Jepang adalah UKM, di mana sekitar dua pertiga di antaranya tidak memiliki penerus.

Mengutip Forbes, perusahaan Sagami telah mahir dalam menyelesaikan transaksi dengan cepat, dengan rata-rata waktu penyelesaian transaksi sedikit lebih dari enam bulan, dibandingkan dengan rata-rata industri yang mencapai satu tahun.

Lihat Juga :
Mengenal Nassim Road, Tempat Taipan RI Beli Rumah Rp2,3 T di Singapura

Menurut laporan keuangan terbarunya, pada kuartal yang berakhir pada Desember 2022, perusahaan ini menyelesaikan 33 transaksi, sementara masih ada 426 transaksi lain yang sedang berlangsung.

Aktivitas M&A di Jepang telah meningkat pesat, mencapai rekor tertinggi sebanyak 4.304 transaksi pada 2022, menurut Recof, sebuah perusahaan Jepang yang melacak pasar M&A.

Transaksi ini meliputi transaksi besar hingga transaksi berukuran kecil yang menjadi target Sagami.

Tahun lalu, perusahaan investasi Amerika Serikat, KKR, memprivatisasi Hitachi Transport System Jepang dalam sebuah transaksi senilai US,2 miliar.

Transaksi-transaksi sebelumnya oleh M&A Research Institute termasuk penjualan perusahaan IT dengan pendapatan ¥200 juta tanpa penerus kepada pesaing dengan pendapatan ¥1,5 miliar yang mencari ekspansi.

Keberhasilan tersebut mendorong Sagami untuk melakukan penawaran umum perdana M&A Research Institute di pasar pertumbuhan bursa saham Tokyo pada Juni tahun lalu, kurang dari empat tahun setelah perusahaan ini didirikan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Amancio Ortega, Anak ART Jadi Taipan Spanyol Berkat Zara Dkk******

Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, jadi orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun.
Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, adalah orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amancio Ortega adalah orang terkayadi Spanyol. Ia merupakan pendiri Inditex, perusahaan fesyen yang menaungi sejumlah merek ritel ternama mulai dari Zara, Bershka, Stradivarius hingga Pull&Bear.

Berdasarkan catatan Forbes, per Sabtu (10/6), kekayaan Ortega mencapai US,8 miliar atas sekitar Rp1.274,13 triliun (asumsi kurs Rp14.850 per dolar AS).

Dengan hartanya itu, Forbes menempatkan Ortega di peringkat wahid daftar konglomerat Spanyol dan ke-15 di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, Ortega lahir dari keluarga kelas pekerja di Busdongo de Arbas, León, Spanyol pada 28 March 1936.

Ayahnya, Antonio Ortega Rodríguez mencari nafkah sebagai pekerja rel kereta dan ibunya, Josefa Gaona Hernández, bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Ia menghabiskan masa kecilnya di Tolosa, Gipuzkoa sebelum akhirnya pindah ke A Coruna usai menamatkan sekolah menengah saat berusia 14 tahun.

Lihat Juga :
TAIPANMasayoshi Son, Investor Kelas Kakap Incaran Pebisnis Startup

Mengutip Britannica, di A Coruna, Ortega remaja mulai bekerja sebagai tukang antar di salah satu toko pakaian pria dan asisten penjahit. Kedua pekerjaan itu membuatnya mengetahui soal biaya membuat baju dan sistem pengantaran ke klien.

Setelah itu, ia mendapat kepercayaan untuk mengelola toko pakaian yang melayani pelanggan kaya. Ortega lantas melihat peluang untuk memperluas basis kliennya dengan menggunakan bahan yang lebih murah dan sistem manufaktur yang lebih efisien serta dengan harga garmen yang bersaing. Pendekatan itu ia gunakan untuk bisnisnya sendiri.

Dilansir Forbes, Ortega mengajak istrinya, Rosalia Mera, untuk mendirikan bisnis sendiri pada 1963. Dengan modal kurang dari US0, ia dan istrinya mulai membuat gaun malam, piyama, jubah mandi hingga pakaian dalam wanita.

Pada tahun 1975, pasangan tersebut memutuskan untuk membuka toko pakaian bernama Zara di A Coruna. Selang delapan tahun, bisnis Ortega telah berkembang ke sembilan lokasi di sekitar Spanyol. Lalu, pada 1985, ia mendirikan Industria de Diseño Textil (Inditex) yang menjadi holding dari seluruh bisnis fesyennya.

Amancio Ortega, general manager of Spanish textil company Zara, goes out to welcome Uruguayan President Jorge Batlle, in Arteixo, near Coruna, northwestern Spain, 04 February 2004. Jorge Batlle is in Spain for a one-week-long official visit. (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, adalah orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun. (MIGUEL RIOPA / AFP).

Keberhasilan Ortega di dunia bisnis tak berbanding lurus dengan kehidupan rumah tangganya. Pada 1986, ia bercerai dengan Mera.

Dalam mengembangkan bisnis pakaiannya, Ortega mengembangkan konsep fast fashion di industri pakaian. Dengan konsep itu, perusahaan mampu memproduksi pakaian tren terkini dengan cepat dan jumlah banyak untuk memenuhi permintaan pasar.

Tak heran, pelanggan bisa mendapatkan pakaian yang mirip dengan yang terlihat di peragaan busana hanya dalam tempo singkat dan harga miring.

Per 2022, Inditex sudah mengoperasikan 5.815 gerai di seluruh dunia. Seperlima pendapatan terbesar disumbang oleh Zara.

Pada Oktober 2015, Ortega sempat mendapat gelar orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya. Kekayaanya melonjak setelah saham Inditex mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dan meningkatkan kekayaan bersih Ortega menjadi US miliar. Hingga kini, ia rutin masuk di peringkat 20 besar orang terkaya di dunia.

Puluhan tahun bekerja keras, Ortega kini menikmati masa tua dengan bergelimang harta. Sejak tahun lalu, ia telah menyerahkan tampuk kepemimpinan Inditex kepada sang putri, Marta Ortega Pérez.

Forbes mencatat, sebagai pemilik mayoritas saham Inditex, Ortega biasanya menerima dividen lebih dari US0 juta atau sekitar Rp5,94 triliun per tahun. Sebagian cuan yang ia raup diinvestasikan ke sejumlah properti di kota-kota besar dunia mulai dari Madrid hingga New York.

Ortega dikenal sebagai sosok yang tak menyukai publisitas. Meski kesuksesannya mendunia, Ortega lebih senang menjauh perhatian media.

Di usianya senjanya, ia menghabiskan waktu dengan istrinya, Flora Perez Marcote, karyawan yang ia nikahi pada 2001 lalu di Spanyol.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:erek erek pengembara

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
bucin4d togel
bosswin168 slot
slot gacor server thailand no 1
pastijp
situs tergacor
cara bayar lunas kredivo
voucher gojek oktober 2022
jam slot gacor hari ini
jackpot 01
Daftar isi semua bab
Bab 1 pangeran 96 slot
Bab 2 gacor368
Bab 3 cuanslot
Bab 4 ntp server thailand
Bab 5 slot online hari ini
Bab 6 sensa138
Bab 7 pion777
Bab 8 77neko rtp
Bab 9 qqsutera
Bab 10 peta777
Bab 11 alibabslot
Bab 12 cara menggunakan voucher cashback alfamart
Bab 13 link permainan slot
Bab 14 cara pinjam uang di kredit pintar
Bab 15 kunbos
Bab 16 pinjaman 20 juta tanpa bi checking
Bab 17 situs slot tergacor bulan ini
Bab 18 maria 77 slot
Bab 19 cairin ojk
Bab 20 rtp admin jarwo surgadewa
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7300bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kekuatan MAX adalah yang utama

slot deposit 5000 neo bank
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membocorkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang tak jauh berbeda dari tarif kereta api (KA) Argo Parahyangan.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membocorkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang tak jauh berbeda dari tarif kereta api (KA) Argo Parahyangan. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membocorkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang tak jauh berbeda dari tarif kereta api (KA) Argo Parahyangan

General Manager Property & Non Farebox KCIC Devin Pranata memastikan nantinya masyarakat tidak akan terbebani dengan harga tiket KCJB. 

"Dibandingkan dengan kereta Argo Parahyangan yang sekarang sudah ada, itu (harga tiket KCJB) kurang lebih akan mirip," ungkap Devin Pranata di Stasiun KCJB Halim, Jakarta, Rabu (14/6).

KA Argo Parahyangan adalah kereta jarak jauh yang biasa beroperasi mengangkut penumpang dari Stasiun Gambir, Jakarta ke Stasiun Bandung.

Mengutip aplikasi KAI Access, harga tiket KA Argo Parahyangan saat ini dibanderol Rp150 ribu untuk kelas ekonomi, Rp200 ribu kelas eksekutif, hingga Rp435 ribu untuk luxury.

Lihat Juga :
KCIC Kejar Kereta Cepat Beroperasi Komersial Oktober 2023

Sementara itu, Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengungkapkan saat ini pihaknya masih mengkaji besaran harga tiket KCJB yang bakal beroperasi secara komersial Oktober mendatang.

Ia menyebut kajian tersebut dilakukan dengan menggandeng Pusat Pengujian, Pengukuran, Pelatihan, Observasi, dan Layanan Rekayasa (POLAR) Universitas Indonesia (UI).

Memang saat ini soal tarif belum kami publikasikan dan masih dalam tahap pembahasan dengan semua pihak," ucapnya.

KCIC sendiri menargetkan operasional komersil bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang atau dua bulan setelah peluncuran di Agustus.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Kelahiran kembali dan tamparan setiap hari di wajah

slot mudah menang jackpot
Kinerja keuangan PT Timah terjun bebas 3 tahun belakangan. Pada 2021 mereka masih laba Rp1,3 triliun tapi di 2024 berbalik rugi jadi Rp450 miliar.
Kinerja keuangan PT Timah terjun bebas 3 tahun belakangan. Pada 2021 mereka masih laba Rp1,3 triliun tapi di 2024 berbalik rugi jadi Rp450 miliar.( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Timahmencatatkan produksi, pendapatan, dan laba turun dalam tiga tahun terakhir.

Direktur Utama PT Timah Ahmad Dani Virsal mengatakan produksi bijih timah turun 26 persen ke 14.855 ton pada 2023 dari 20.079 ton pada 2022. Produksi juga turun dari 2021 yang mencapai 24.670 ton.

Pendapatan perusahaan juga turun 3 persen ke Rp8 triliun pada 2023 turun dari Rp12 triliun pada 2022.

Laba perusahaan, sambungnya, juga turun dari Rp1,30 triliun pada 2021 menjadi Rp1,04 triliun pada 2022. Bahkan perusahaan mengalami kerugian di 2023.

"Perusahaan mengalami kerugian di 2023 sebesar lebih kurang Rp450 miliar," katanya.

Melihat kinerja perusahaan yang anjlok, anggota komisi VI DPR lantas mencecar Ahmad Dani. Apalagi PT Timah sedang terlilit kasus korupsi yang menyebabkan kerugian ekologis hingga Rp271 triliun.

Anggota Komisi VI Fraksi Demokrat Herman Khaeron mengatakan angka Rp271 triliun cukup fantastis. Ia pun menceritakan pernah berkunjung ke PT Timah dan bertanya ke masyarakat sekitar.

Masyarakat sekitar, katanya, mengatakan memang PT Timah tidak mengurus kawasan pertambangan dengan benar.

"Maka pantas kalau kemudian banyak pemain-pemain ilegal masuk ke situ dan kemudian memanfaatkan celah-celah di luar konteks kemampuan manajemen," katanya dalam rapat dengar pendapat dengan PT Timah, Selasa (2/4).

Senada, anggota komisi VI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Amin AK mengatakan kerugian sebesar Rp271 triliun tersebut menjadi ironi di tengah penurunan pendapatan perusahaan setiap tahun. Apalagi Rp271 triliun tersebut baru kerugian ekologis.

Meski baru menjabat kurang dari setahun sebagai direktur utama , Amin mengatakan Ahmad Dani harusnya tau soal kasus dugaan korupsi tersebut.

"Yang korupsi itu gerombolan pak, sebagian dari manajemen PT Timah sendiri. Jadi enggak mungkin enggak tahu, dan bapak memang harus tahu," katanya.

Kejaksaan Agung telah menetapkan 16 tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di IUP PT Timah. Mulai dari Direktur Utama PT Timah 2016-2021, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani hingga Harvey Moeis sebagai perpanjangan tangan dari PT Refined Bangka Tin.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

spektrum kebobrokan

adamodal ojk atau tidak
KCIC menargetkan operasi komersial kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang.
KCIC menargetkan operasi komersial kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang. (AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menargetkan operasional komersial kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menuturkan mulai dioperasikan pada Agustus 2023 sebagai hadiah kemerdekaan ke-78 Indonesia. Namun, itu hanya sebatas uji coba.

Dengan kata lain, pada masa tersebut masyarakat akan diajak naik kereta cepat dengan tarif yang spesial bahkan gratis. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan moda transportasi dengan kecepatan hingga 350 km per jam ini.

"Sampai Oktober diharapkan beroperasi secara normal," kata Emir di Stasiun KCJB Halim, Jakarta, Rabu (14/6).

Adapun operasional secara normal yang ia maksud adalah operasional secara penuh sesuai ketentuan Kemenhub serta ada pengenaan tarif.

Dalam kesempatan lain, Emir menuturkan saat ini KCIC sedang berfokus pada testingdan commissioningKCJB menggunakan CIT atau kereta inspeksi.

Setelah sebelumnya seluruh aliran listrik pada jalur dimatikan guna penyempurnaan prasarana, pada pertengahan Juni 2023 diharapkan kereta inspeksi sudah mulai diujicobakan dengan kecepatan hingga 300 km per jam.

Emir menyebut kecepatan kereta inspeksi akan terus ditambah secara bertahap melalui pengujian yang kini tengah dilakukan. Kecepatan akan ditambah dari yang saat ini 180 km per jam, 300 km per jam, 350 km per jam, hingga mencapai puncak kecepatan teknisnya di 385 km per jam.

Setelah tahapan tersebut dapat dilalui, diharapkan di pertengahan Juli 2023 KCIC akan melakukan trial run menggunakan rangkaian EMU atau kereta penumpang. Di sana akan dilakukan pengetesan menyesuaikan dengan jadwal operasional KCJB sehari-hari nantinya.

"KCIC bersama seluruh stakeholder akan terus melakukan percepatan pembangunan dengan tetap mengutamakan keselamatan untuk dapat menyelesaikan proyek strategis nasional ini sesuai target-target yang telah ditetapkan," tutup Emir.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

kontrak terbatas

judi slot gampang menang
Presiden tunjuk Marsdya Tonny Harjono sebagai KSAU
Dokumentasi-Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono (tengah), bersama Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsma TNI Mohammad Nurdin (kiri), serta mantan Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto (kanan) usai menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab), di Makoops Udara I, Jakarta, Senin, (27/11/2023). (ANTARA/Rio Feisal)
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menunjuk Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan penunjukan Marsdya Tonny sebagai KSAU tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/TNI/Tahun 2024 yang ditandatangani 25 Maret 2024.

"Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KSAU, dan pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU yang baru," kata Ari dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa.

Penggantian KSAU ini dilakukan karena Marsekal Fadjar Prasetyo akan memasuki masa pensiun pada 9 April 2024 mendatang.

Ari Dwipayana menyampaikan Keppres tersebut mulai berlaku sejak saat pelantikan yang rencananya akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Marsekal Fadjar menjabat sebagai KSAU sejak dilantik Presiden di Istana Negara 20 Mei 2020 lalu.

Saat itu Fadjar dilantik menjadi KSAU bersama dengan Laksamana TNI Yudo Margono yang dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL).

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 32 dan 33/TNI/Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAL dan KSAU serta Keputusan Presiden Nomor 34 dan 35/TNI/Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

Baca juga: Jokowi dan relawan bahas rekonsiliasi pasca-pilpres saat buka bersama
Baca juga: Panglima TNI sebut Presiden telah beri arahan soal Gudmurah

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Superstar Hiburan yang Tak Terkalahkan

tis4d
KAI memastikan jumlah trainset Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) bisa mengatasi lonjakan penumpang.
KAI memastikan jumlah trainset Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) bisa mengatasi lonjakan penumpang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAImemastikan jumlah trainset Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) bisa mengatasi lonjakan penumpang. 

Manager Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan penumpang LRT Jabodebek diperkirakan mencapai 137 ribu per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Sementara, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu per hari.

Lebih lanjut, Kuswardoyo mengatakan progres LRT Jabodebek saat ini telah mencapai 95,9 persen. LRT Jabodebek selanjutnya akan mengadakan soft launching pada 12 Juli hingga 15 Agustus mendatang. Pendaftaran akan dibuka pada 10 Juli yang akan diumumkan di akun media sosial LRT Jabodebek.

Terkait tiket LRT Jabodebek, KAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500. Sedangkan tarif jarak terpendek adalah Rp5.000 dan tarif paling jauh di kisaran Rp25 ribu.

Tarif itu disebut bisa jauh lebih murah karena Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal memberikan subsidi public service obligation (PSO). Namun, hingga saat ini aturan soal tarif belum diketok oleh Kemenhub, padahal tarif harusnya sudah ditentukan 3 bulan sebelum LRT beroperasi.

"Terkait tiket itu sebenarnya ranah pemerintah, Kemenhub. Sampai saat ini saya belum pegang SK Kemenhub terkait tiket," kata Kuswardoyo.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Masakan dari dunia lain

info situs slot terbaru
KCIC melaporkan laju comprehensive inspection train (CIT) atau kereta inspeksi di jalur Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kini mencapai 220 km/jam.
KCIC melaporkan laju comprehensive inspection train (CIT) atau kereta inspeksi di jalur Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kini mencapai 220 km/jam. (AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan lajucomprehensive inspection train(CIT) atau kereta inspeksi di jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung(KCJB) kini mencapai 220 km/jam.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan pihaknya bersama seluruh stakeholderterus melakukan berbagai persiapan jelang pengoperasian KCJB pada Agustus 2023.

"Saat ini, laju kereta inspeksi di jalur KCJB telah menembus angka 220 km per jam. Hal ini merupakan sejarah baru bagi perkeretaapian di Indonesia yang akan segera memiliki kereta api kecepatan tinggi," kata Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti melalui keterangannya di Jakarta, Selasa (13/6), dikutip dari Antara.

Emir menambahkan saat ini pihaknya sedang fokus mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan testing and commisioningKCJB secara internal yang dilaksanakan oleh kontraktor KCJB.

Lihat Juga :
Kementan Bidik Produksi Padi Tahun Depan Capai 55,4 Juta Ton

Melalui kereta inspeksi tersebut, seluruh parameter sarana dan prasarana KCJB dapat terdeteksi selama proses pengujian.

Pengujian dilakukan secara berkala dengan rute Stasiun Tegalluar, Stasiun Padalarang, Stasiun Karawang, dan Stasiun Halim. Laju kereta inspeksi pada saat pengujian juga akan terus ditingkatkan kecepatannya secara bertahap hingga mencapai puncak kecepatan teknisnya di 385 km/jam.

KCIC juga terus berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub untuk mempersiapkan izin operasi KCJB.

"Kami dengan Kemenhub saat ini sedang menyiapkan uji pertama kelaikan sarana dan prasarana KCJB sebagai bagian dari tahapan untuk mendapatkan izin operasi. KCIC akan mematuhi dan mengikuti sepenuhnya regulasi yang ditetapkan Kemenhub," ujar Emir.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)