petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

juara slot88

jarisakti138 601Jutaan kata 627185Orang-orang telah membaca serialisasi

《juara slot88》

Garuda Pakai PMN Rp7,5 T dari Jokowi untuk Restorasi Pesawat******

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menerima dana Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp7,5 triliun, pada Selasa (20/12).
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menerima dana Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp7,5 triliun, pada Selasa (20/12). (ANTARA FOTO/Ampelsa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk menerima dana Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp7,5 triliun, pada Selasa (20/12).

Sokongan dana dari APBN 2022 itu untuk memperkuat upaya maskapai BUMN tersebut dalam mengakselerasikan pemulihan kinerja usaha.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan dana Rp7,5 triliun tersebut akan digunakan untuk mempercepat pemulihan kinerja perusahaan, khususnya pada lini operasional penerbangan. Salah satunya untuk merestorasi armada.

Selain merestorasi armada, dana PMN juga digunakan untuk pemeliharaan spare part pesawat dan berbagai komponen pesawat lainnya, termasuk penyehatan arus kas perusahaan guna mendukung kelancaran operasional Garuda.

Ia menuturkan dana PMN tersebut menjadi batu loncatan tersendiri bagi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier, di tengah momentum pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata.

"Tentunya, kontribusi tersebut diselaraskan dengan komitmen Garuda untuk terus memperkuat fondasi keberlangsungan usaha yang berorientasi pada fokus profitabilitas dan optimalisasi good corporate governancedi seluruh lini bisnisnya," terang Irvan.

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Pemerintah resmi menambah PMN kepada Garuda senilai Rp1 triliun sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2022 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia Tbk.

PP ini diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diundangkan pada 12 Desember 2022. Totalnya, pemerintah menggelontorkan dana Rp7,5 triliun kepada BUMN penerbangan ini pada 2022.

PMN tersebut ditujukan untuk memperbaiki struktur permodalan perusahaan. Modal ini disuntikkan setelah perusahaan menang dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

[Gambas:Video CNN]



(pku/bir)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Bervariasi, BNB Paling Mengilap******

Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi, dengan pelemahan dialami bitcoin dan penguatan dialami ethereum. Hanya BNB yang melaju mengilap.
Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi, dengan pelemahan dialami bitcoin dan penguatan dialami ethereum. Hanya BNB yang melaju mengilap. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 uang kripto di papan utama bergerak bervariasi, dengan pelemahan dialami bitcoin dan penguatan dialami ethereum.

Namun, di antara pergerakan tersebut, BNB berhasil mencatat kenaikan paling kentara, yakni 4,34 persen dalam 24 jam terakhir setelah anjlok 11,60 persen dalam sepekan terakhir.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (19/12), BNB dibanderol US1,44 per keping usai mencatat kenaikan paling mengilap di antara koin kripto lainnya.

Baik ethereum maupun polygon sama-sama bangkit awal pekan ini setelah terjun bebas masing-masing 5,69 persen dan 8,58 persen dalam sepekan terakhir.

Nasib yang kurang baik dialami bitcoin yang tercatat turun tipis 0,01 persen menjadi US.773 per keping. Bitcoin sudah ambruk 1,41 persen dalam sepekan terakhir.

Diikuti oleh cardano dengan penurunan 1,26 persen ke posisi USPekan Ini, IHSG Berpotensi Menguat Meski Terbatas******

IHSG berpotensi menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/12), dengan rentang penguatan terbatas.
IHSG berpotensi menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/12), dengan rentang penguatan terbatas. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) berpotensi menguat meski terbatas pada perdagangan awal pekan ini, Senin (19/12).

"IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas," ujar CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dalam riset hariannya.

Salah satu alasannya adalah aliran dana asing yang masuk ke dalam pasar modal Indonesia masih menunjukkan minat investasi cukup besar.

William optimistis faktor tersebut akan menopang pertumbuhan IHSG baik dalam jangka pendek-menengah maupun panjang. Ia pun menyarankan investor untuk melihat faktor-faktor ini sebagai bahan pertimbangan berinvestasi di pasar modal dalam negeri.

Adapun, prediksinya indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.681 dan resistance 6.871. Dengan saham pilihan, William merekomendasikan TBIG, HMSP, UNVR, ICBP, WIKA, GGRM, BBCA, dan BINA.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memperkirakan IHSG akan menguat hari ini. "IHSG berpeluang menguat untuk menguji (rentang) 6.854-6.896," tutur Herditya.

Lihat Juga :
Semen Indonesia Kuasai Saham Baturaja, Targetkan Rp1,65 T

Meski demikian, menurutnya, pola IHSG masih berada dalam fase bearish. Bearish adalah tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.838. Saham pilihannya adalah ADMR, ASII, MYOR, PTBA.

IHSG ditutup di level 6.812 pada Jumat (16/12). Indeks saham menguat 60,33 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14,95 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,82 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 219 saham menguat, 297 terkoreksi, dan 178 lainnya stagnan. Terpantau, enam dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor basic di angka 1,53 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir),2673 per keping. Cardano sudah anjlok 12,95 persen dalam sepekan terakhir ini.

Lihat Juga :
Harga Minyak Terjun Bebas ke US per Barel Imbas Suku Bunga Naik

Selanjutnya, XRP dan dogecoin juga jatuh masing-masing 0,48 persen dan 0,28 persen ke posisi masing-masing, yaitu USBahlil Bakal Tur Keliling Dunia demi Wujudkan 'OPEC' Nikel******

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan akan tur ke berbagai negara untuk mengembangkan rencana pendirian organisasi negara-negara penghasil nikel.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan akan tur ke berbagai negara untuk mengembangkan rencana pendirian organisasi negara-negara penghasil nikel. (Setkab.go.id/Jay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan akan tur ke berbagai negara untuk mengembangkan rencana pendirian organisasi negara-negara penghasil nikel.

Ia menyebut organisasi khusus negara penghasil nikel itu nantinya serupa dengan Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC). Menurut Bahlil, kolaborasi dengan sesama negara penghasil nikel atau mineral lainnya diperlukan untuk mendukung industri kendaraan listrik di masa depan.

"Oh lagi jalan, saya Januari tur ke beberapa negara, lagi jalan (rencana pendirian organisasi negara-negara penghasil nikel)," ujar Bahlil di Gedung DPR RI, Rabu (14/12).

Bahlil juga menuturkan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa negara itu. Ia mengklaim negara-negara yang dimaksud juga memiliki pemahaman yang sama terkait urgensi pendirian organisasi negara-negara penghasil nikel itu.

"Insyaallah kami sepaham bahwa negara-negara penghasil nikel itu harus betul-betul diberikan ruang untuk menciptakan nilai tambah di negerinya," tutur Bahlil.

Menurutnya, inisiatif untuk mendirikan organisasi muncul agar negara penghasil bahan baku mineral bisa berkolaborasi dan memegang kendali perdagangan mineral dunia, termasuk Indonesia.

Lihat Juga :
Bahlil Jawab JK soal RI Tak Punya Smelter: Sampai Ayam Punya Gigi

Bahlil menilai usul terkait organisasi khusus negara penghasil nikel bisa menjadi instrumen kolaborasi hingga mendapat keuntungan sekaligus menjalankan aturan perdagangan internasional.

Dalam kesempatan lain, ia mengatakan nikel merupakan komponen penting dalam pembuatan baterai mobil listrik.

Namun, selama ini negara produsen kendaraan listrik melakukan proteksi. Dampaknya negara penghasil bahan baku baterai tidak memperoleh pemanfaatan nilai tambah yang optimal dari industri kendaraan listrik.

Terlebih, negara-negara Eropa sebagai pusat pabrikan otomotif, mewajibkan pembangunan pabrik baterai mobil didirikan dekat dengan pabrik mobil listrik.

Lihat Juga :
OC Kaligis Akui Jadi Korban Asuransi Jiwasraya, Rp25 M Raib

"Nah kalau ini terus terjadi maka negara-negara penghasil bahan baku ini tidak akan mendapatkan nilai tambah. Maka kemudian ide ini dilakukan oleh Indonesia dan saya komunikasikan, baik dengan Kanada, Australia dan kami sudah hampir mencapai satu kesepahaman. Butuh sedikit lagi untuk memberikan penjelasan," katanya.

Sebelumnya, wacana pembangunan organisasi negara-negara penghasil nikel dilontarkan Bahlil saat melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Internasional, Promosi Ekspor, Usaha Kecil dan Pembangunan Ekonomi Kanada Mary Ng di sela-sela rangkaian KTT G20 beberapa waktu lalu.

Pertemuan tersebut juga mencari peluang kerja sama kedua negara dan kolaborasi untuk optimalisasi sumber daya alam secara berkelanjutan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),352 per keping untuk XRP dan USElon Musk Jual Saham Tesla Lagi Rp55 T******
CEO Tesla Elon Musk menjual 22 juta saham senilai Rp55,9 triliun di perusahaan pembuat kendaraan listrik itu. Dengan itu, ia tinggal memiliki 13,4 persen saham.
CEO Tesla Elon Musk menjual 22 juta saham senilai Rp55,9 triliun di perusahaan pembuat kendaraan listrik itu. Dengan itu, ia tinggal memiliki 13,4 persen saham. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO TeslaInc (TSLA.O) Elon Musktelah menjual 22 juta sahamsenilai US$,58 miliar atau Rp55,9 triliun (kurs Rp15.620 per dolar AS) miliknya di perusahaan pembuat kendaraan listrik tersebut pada minggu ini.

Informasi itu diketahui dari pengajuan sekuritas AS pada Rabu 14/12).

Penjualan ini merupakan yang kedua dilakukan oleh Musk sejak membeli Twitter senilai US miliar pada Oktober lalu. Dengan langkah itu, selama setahun terakhir ini, Musk sudah menjual sahamnya di Tesla sebanyak US miliar. 

Peningkatan penjualan saham yang dilakukan Musk itu pun memicu kekhawatiran investor Tesla. Mereka khawatir pembelian Twitter akan membuat Musk mengalihkan waktunya dari Tesla ke Twitter.

Apalagi semenjak kabar pembelian twitter oleh Elon Musk, saham perusahaan anjlok lebih dari 60 persen pada tahun ini. Penurunan ini membuat saham Tesla menjadi yang berkinerja paling buruk di antara para pembuat mobil besar dan perusahaan teknologi tahun ini. 

Saham bahkan mencapai level terendah dalam lebih dari dua tahun pada Rabu (15/12) malam kemarin.

Tak hanya nilai saham yang anjlok, langkah Musk itu pun membuatnya terlempar dari singgasana kursi orang terkaya dunia. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr),07894 untuk dogecoin.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)




bab terbaru:slot online gampang jackpot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
angka jitu buaya
slot gacor mantap
judi slot gacor terpercaya
pinjaman online paylater
bocoran prediksi togel hk
pengajuan kredivo
koinslot
slot bonus 20 20
mos777
Daftar isi semua bab
Bab 1 bukit 77 slot
Bab 2 voucher zalora gratis ongkir
Bab 3 rtp bso88
Bab 4 spy77
Bab 5 e commerce yang bisa paylater
Bab 6 seduniapoker
Bab 7 paito 12
Bab 8 slot gacor 603
Bab 9 laskar4d
Bab 10 buku mimpi 2d 95
Bab 11 angka jitu 30
Bab 12 rajacasino88
Bab 13 erek erek satpam
Bab 14 slot wd 20
Bab 15 situs slot korea
Bab 16 luxury1288
Bab 17 tidak bisa mengajukan pinjaman di kredivo
Bab 18 cara mengklaim voucher lazada
Bab 19 permainan slot baru
Bab 20 cara dapat uang di resso
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3947bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Penyihir Abadi

unsurtoto
Buruh mendesak Kemnaker mengambil alih rekrutmen dan penempatan anak buah kapal dari Kemenhub supaya nasib ABK lebih pasti.
Buruh mendesak Kemnaker mengambil alih rekrutmen dan penempatan anak buah kapal dari Kemenhub supaya nasib ABK lebih pasti. (ANTARA FOTO/Humas Kementerian Kelautan Perikanan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Partai Buruhdan organisasi serikat buruh berunjuk rasa di depan kantor Kementerian Ketenagakerjaandi Jakarta Selatan, Senin (19/12). Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Migran Internasional (Migrant Day) yang jatuh pada 18 Desember.

Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Propaganda Partai Buruh Kahar S Cahyono menyampaikan tiga tuntutan buruh.

Pertama, buruh mendesak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengambil alih tata kelola perekrutan dan penempatan Anak Buah Kapal (ABK) yang selama ini izinnya diatur oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 22 Tahun 2022 tentang Penempatan dan Pelindungan Awak Kapal Niaga Migran dan Awak Kapal Perikanan Migran.

"Jadi dengan adanya izin yang diterbitkan Kemnaker, hak pekerja juga harus dipastikan terpenuhi. Soal upahnya, kebebasan untuk membuat serikat pekerja terhadap buruh migran, jaminan sosial dan sebagainya," kata Kahar.

Tidak hanya kepada Kemnaker, tuntutan juga disampaikan kepada Kemenhub untuk menyetop penerbitan Surat Izin Usaha Perekrutan dan Penempatan Awak Kapal (SIUPPAK) baru kepada manning agencyyang bertugas merekrut dan menempatkan ABK pasca diterbitkannya PP No 22 tahun 2022.

Partai Buruh menilai carut-marut yang selama ini terjadi pada ABK disebabkan oleh tumpang tindih tugas antara Kemnaker dan Kemenhub

Tuntutan kedua, yaitu penolakan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), terutama pasal penghinaan presiden dan pasal demo tanpa pemberitahuan.

"Kritik bisa jadi kalau presidennya tipis kuping dianggap sebagai penghinaan. Termasuk soal unjuk rasa tanpa pemberitahuan bisa masuk pidana," ujarnya.

Tuntutan ketigapenolakan terhadap Omnibus Law Cipta Kerja karena dinilai membuat kenaikan upah semakin kecil, buruh mudah terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), tidak adanya batasan kontrak pekerja, dan mempermudah masuknya tenaga kerja asing karena tidak lagi memerlukan izin.

[Gambas:Video CNN]

Dalam kesempatan yang sama, buruh juga menyampaikan ketidakpuasan terhadap penetapan upah minimum provinsi (UMP 2023). Oleh sebab itu, buruh bakal mengajukan gugatan terhadap sejumlah gubernur, termasuk Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan gugatan, tidak hanya kepada PJ Gubernur DKI Jakarta, tapi juga gubernur lain," ujar Kahar.

Kahar menyebut UMP DKI Jakarta 2O23 yang ditetapkan Rp4,9 juta menjadi yang paling rendah karena hanya naik 5,6 persen dibandingkan daerah sekitar, seperti Bogor yang UMK-nya naik 7 persen.

Lihat Juga :
KCIC: Yang Keluar Jalur Bukan Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ia juga menyayangkan tindakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengabaikan rekomendasi dari berbagai daerah untuk menaikkan upah hingga 10 persen. Bahkan Bupati Bandung Barat disebut memberikan rekomendasi kenaikan upah hingga 27 persen.

Sementara Ridwan Kamil menetapkan UMP Jawa Barat 2023 hanya naik 7,88 persen menjadi Rp1,98 juta.

"Tapi kemudian sama gubernur (Ridwan Kamil) dipangkas dan rekomendasi bupati itu diabaikan," ujar Kahar.

 

(fby/agt)

Menantikan kedatangan Anda kembali

siputri 88
Partai Buruh mengancam akan menggugat Pjs Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan sejumlah gubernur terkait UMP 2023 yang tak layak.
Partai Buruh mengancam akan menggugat Pjs Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan sejumlah gubernur terkait UMP 2023 yang tak layak. (CNN Indonesia/ Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Partai Buruh Indonesia mengancam bakal menggugat sejumlah gubernur terkait upahminimum provinsi (UMP) 2023.

Beberapa gubernur yang masuk daftar adalah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Propaganda Partai Buruh Kahar S Cahyono mengatakan gugatan dilayangkan karena UMP 2023 yang ditetapkan masih belum layak.

Untuk DKI Jakarta, Kahar menyebut gugatan diajukan karena UMP DKI Jakarta 2O23 yang ditetapkan Rp4,9 juta menjadi yang paling rendah. Pasalnya, UMP itu hanya naik 5,6 persen dibandingkan daerah sekitar, seperti Bogor yang UMK-nya naik 7 persen.

Sementara untuk Jawa Barat, ia mengatakan gugatan diajukan karena tindakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengabaikan rekomendasi dari berbagai daerah untuk menaikkan upah hingga 10 persen. Bahkan Bupati Bandung Barat ia sebut memberikan rekomendasi kenaikan upah hingga 27 persen.

Sementara Ridwan Kamil menetapkan UMP Jawa Barat 2023 hanya naik 7,88 persen menjadi Rp1,98 juta.

"Tapi kemudian sama gubernur (Ridwan Kamil) dipangkas dan rekomendasi bupati itu diabaikan," ujar Kahar.

Ridwan Kamil menetapkan UMP Jawa Barat 2023 naik 7,88 persen menjadi Rp1,98 juta.

Sebelumnya pemerintah masing-masing provinsi di Indonesia telah mengumumkan kenaikan UMP 2023. Kenaikan upah tersebut sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 tahun 2022 tentang Penetapan UMP 2023.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Sage dan Gadis

lgobola
Simak tarif penyeberangan Merak-Bakauheni terbaru sebelum menggunakan layanan transportasi ini untuk liburan akhir tahun.
Tarif penyeberangan Merak-Bakauheni terbaru. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon penumpang perlu tahu tarif penyeberangan Merak-Bakauheni terbaru sebelum menggunakan layanan ini untuk liburan akhir tahun.

Sebab, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) selaku operator layanan penyeberangan di kedua pelabuhan telah menaikkan tarif sejak 1 Oktober 2022.

Manajemen ASDP Indonesia Ferry mengungkapkan alasan kenaikan tarif yaitu mengikuti kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Seperti diketahui, pemerintah telah menyesuaikan harga BBM sejak September 2022.

Maka dari itu, ASDP Indonesia Ferry mulai berhitung kembali dan menetapkan tarif penyeberangan baru. Sebab, BBM merupakan komponen yang memiliki kontribusi besar ke biaya operasional dan tarif penyeberangan yang dikenakan ke penumpang.

Nah, bagi Anda yang berencana menggunakan moda transportasi ferry untuk menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, simak daftar tarif penyeberangan Merak-Bakauheni 2022.


Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni Terbaru

Berdasarkan situs ferizy.com,berikut tarif penyeberangan Merak-Bakauheni terbaru untuk fasilitas reguler dan ekspres.

Reguler

1. Pejalan kaki

  • Dewasa (6 tahun ke atas) Rp21.600
  • Anak (2-5 tahun) Rp21.600
  • Bayi (di bawah 2 tahun) Rp1.750

2. Kendaraan

  • Golongan I (sepeda kayuh) : Rp25.100
  • Golongan II (sepeda motor di bawah 500cc dan gerobak dorong) : Rp58.550
  • Golongan III (sepeda motor di atas 500cc dan kendaraan roda tiga) : Rp126.350
  • Golongan IVA (kendaraan penumpang kurang dari 5 meter) : Rp457.700
  • Golongan IVB (kendaraan barang atau pick up kurang dari 5 meter) : Rp425.250
  • Golongan VA (kendaraan penumpang kurang dari 7 meter) : Rp916.250
  • Golongan VB (kendaraan barang kurang dari 7 meter) : Rp792.750
  • Golongan VIA (kendaraan penumpang kurang dari 10 meter) : Rp1,51 juta
  • Golongan VIB (kendaraan barang kurang dari 10 meter) : Rp1,22 juta
  • Golongan VII (kendaraan kurang dari 12 meter) : Rp1,76 juta
  • Golongan VIII (kendaraan kurang dari 16 meter) : Rp2,32 juta
  • Golongan IX (kendaraan lebih dari 16 meter) : Rp3,54 juta
Lihat Juga :
Cegah Macet Libur Panjang, Parkiran Pelabuhan Merak Akan Diperluas

Ekspres

1. Pejalan kaki

  • Dewasa (6 tahun ke atas) : Rp77 ribu
  • Anak (2-5 tahun) : Rp77 ribu
  • Bayi (di bawah 2 tahun) : Rp4 ribu

2. Kendaraan

  • Golongan I (sepeda kayuh) : Rp78 ribu
  • Golongan II (sepeda motor di bawah 500cc dan gerobak dorong) : Rp108 ribu
  • Golongan III (sepeda motor di atas 500cc dan kendaraan roda tiga) : Rp168 ribu
  • Golongan IVA (kendaraan penumpang kurang dari 5 meter) : Rp644 ribu
  • Golongan IVB (kendaraan barang atau pick up kurang dari 5 meter) : Rp457 ribu
  • Golongan VA (kendaraan penumpang kurang dari 7 meter) : Rp1,13 juta
  • Golongan VB (kendaraan barang kurang dari 7 meter) : Rp828 ribu
  • Golongan VIA (kendaraan penumpang kurang dari 10 meter) : Rp1,89 juta
  • Golongan VIB (kendaraan barang kurang dari 10 meter) : Rp1,26 juta
  • Golongan VII (kendaraan kurang dari 12 meter) : Rp1,79 juta
  • Golongan VIII (kendaraan kurang dari 16 meter) : Rp2,36 juta
  • Golongan IX (kendaraan lebih dari 16 meter) : Rp3,6 juta

Demikian informasi seputar tarif penyeberangan Merak-Bakauheni terbaru. Semoga membantu.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sistem boneka pamungkas

cara meminjam uang di lazada

Dunia Seribu Rumah

rtp bonus138

Kronik Penulis Lucu

slot gacor rtp