petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

persyaratan pinjam uang di bank bri

lobby303 888Jutaan kata 41339Orang-orang telah membaca serialisasi

《persyaratan pinjam uang di bank bri》

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter******

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter
Karyawan melihat layar pergerakan perdagangan saham saat pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2024 di Jakarta, Selasa (2/1/2024). Pada perdagangan perdana di tahun 2024 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka mengalami penurunan sebesar 0,14 persen atau 5,4 poin ke level 7.266. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Pasar modal Indonesia sampai 1 Maret 2024 mencatatkan kapitalisasi pasar senilai Rp11.572 triliun, dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan hari Jumat itu.

Selama sepekan terakhir dari Senin (26/2) sampai Jumat (01/3), terdapat 1,26 juta kali transaksi, dengan rata-rata volume transaksi sebanyak 15,41 miliar lembar saham dan rata-rata nilai transaksi harian (RNTH) sebesar Rp10,15 triliun.

Kemudian, sebanyak 19 perusahaan telah mencatatkan saham perdana atau menggelar initial public offering (IPO)di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun ini, dengan dana dihimpun mencapai Rp3,45 triliun.

“Terdapat 17 perusahaan dalampipeline(antrian) pencatatan saham di BEI,” ungkap Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna.

Dari 17 perusahaan dalam antrian IPO, sebanyak 14 perusahaan beraset skala menengah antara Rp50 miliar sampai Rp250 miliar, dua perusahaan beraset skala besar di atas Rp250 miliar, dan satu perusahaan beraset skala kecil di bawah Rp50 miliar.

Dari 17 perusahaan dalam antrean IPO, lima perusahaan sektor industri, empat perusahaan sektor barang konsumen primer, tiga perusahaan sektor teknologi, dua perusahaan sektor barang baku, dua perusahaan sektor barang konsumen non primer, dan satu perusahaan sektor infrastruktur.

Untuk penerbitan Efek Bersifat Utang dan Sukuk (EBUS), selama tahun ini telah diterbitkan sebanyak 15 emisi dari 13 penerbit EBUS dengan dana dihimpun mencapai Rp15,3 triliun sehingga total EBUS tercatat di BEI saat ini sebanyak 549 emisi, dengan outstandingsenilai Rp467,34 triliun dan 32,362 juta dolar Amerika Serikat (AS) yang diterbitkan oleh 128 perusahaan.

Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 186 seri, dengan nominal mencapai Rp5.810,39 triliun dan 502,10 juta dolar AS, ditambah Efek Beragun Aset (EBA) sebanyak 10 emisi senilai Rp3,25 triliun.

Untukright issue,selama tahun ini sebanyak empat perusahaan telah menerbitkan right issuedengan total nilai mencapai Rp3,08 triliun serta masih terdapat 24 perusahaan tercatat dalam antrianright issueBEI.


Pasca-Pemilu 2024

Direktur Retail and Information Technology (IT) BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Fifi Virgantria menyatakan saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.

Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang cukup kondusif sampai saat ini telah memberikan dampak positif terhadap stabilitas pasar modal Indonesia, terlihat dari aliran dana masuk investor asing ataucapital inflow.

Selama sebulan terakhir, investor asing mencatatkan nilai beli bersih(net buy) sebesar Rp12,12 triliun, dan selama tahun ini investor asing mencatatkannet buysebesar Rp18,05 triliun.

Equity PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Samuel Kesuma menyebut investor pasar saham terutama asing umumnya lebih menyukai pemimpin baru yang melanjutkan kebijakan pemerintahan sebelumnya, karena kestabilan dan minim risiko dari perubahan kebijakan yang ekstrem.

Ke depan, investor akan memonitor rencana kebijakan ekonomi dan calon anggota kabinet dari pemerintahan yang baru untuk memprediksi arah pertumbuhan ekonomi pada tahun-tahun mendatang.

Di sisi lain, investor tetap perlu memperhatikan kinerja fundamental perusahaan/saham dibandingkan sentimen jangka pendek dari pemilu, ujar Head of Research Team PT Mirae Asset Sekuritas Robertus Hardy.

Dalam jangka panjang, sentimen fundamental akan lebih berpengaruh, di antaranya meliputi kinerja operasional dan keuangan dari masing-masing perusahaan, serta kondisi makroekonomi dan makro industri dari masing-masing sektor industri.

Sebesar apa pun hasil kemenangan pemilu dan sehebat apa pun Presiden terpilih, apabila kedua faktor, yaitu makroekonomi dan makro industri tidak bertumbuh lebih positif, maka akan sulit bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk melanjutkan penguatan ke depan.


Optimisme pelonggaran moneter

Optimisme pasar modal usai pemilu akan makin meningkat seiring ekspektasi adanya pemangkasan suku bunga acuan oleh berbagai bank sentral di tingkat global pada paruh kedua tahun ini.

Equity MAMI Samuel Kesuma menyebut pemangkasan suku bunga global akan memberikan sentimen positif terhadap pasar keuangan domestik terutama stabilitas nilai tukar rupiah, berkaca dari tiga siklus penurunan suku bunga acuan bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) sebelumnya.

Pelonggaran kebijakan moneter akan mendorong normalisasi likuiditas domestik sehingga memberikan sentimen positif terhadap aktivitas perekonomian dan pasar keuangan domestik.

Senada dengan itu, pasar modal Indonesia disebut akan semakinrally(menguat signifikan) setelah nantinya bank sentral AS The Fed memangkas tingkat suku bunga acuannya.

Optimisme itu disampaikan oleh analis ekonomi jeuangan dan praktisi pasar modal Hans Kwee, yang memperkirakan The Fed akan memangkas tingkat suku bunga acuannya pada pertemuan 30 April- 1 Mei 2024 atau 11--12 Juni 2024 mendatang, seiring dengan terus membaiknya tingkat inflasi di Negeri Paman Sam.

Market akan lebih rallylagi ketika The Fed mulai menurunkan suku bunga. Jadi, sekarang pasar cuma menantikan potensi penurunan tingkat suku bunganya," ujar Hans.

Dari dalam negeri, seiring potensi Pemilu 2024 hanya berlangsung satu putaran dan kebijakan pemerintahan sebelumnya akan dilanjutkan, ditambah dari mancanegara, ekspektasi pemangkasan suku bunga acuan akan dilakukan oleh berbagai bank sentral global pada paruh kedua.

Optimisme pun mengiringi investor, baik investor domestik ataupun asing, yang tentunya akan berdampak positif bagi pasar keuangan dan pasar modal Indonesia.

Dengan optimisme itu, bukan tidak mungkin pasar saham Indonesia bakal makin menguat apabila dibandingkan posisi saat ini, yang mana IHSG berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan pada 1 Maret lalu.





 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024

Tito ingatkan Satpol PP jaga integritas dan kepercayaan publik******

Tito ingatkan Satpol PP jaga integritas dan kepercayaan publik
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyerahkan penghargaan pada peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (3/3/2024). ANTARA/Fandi Yogari.
Ini dibutuhkan untuk menjaga sekaligus meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik
Padang (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk
menjaga integritas serta kepercayaan publik.

"Ini dibutuhkan untuk menjaga sekaligus meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik," kata Mendagri Muhammad Tito Karnavian di Padang, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Mendagri Tito Karnavian pada peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Mantan Kapolri tersebut mengatakan Satpol PP dan Satlinmas merupakan profesi mulia dalam memberikan perlindungan, dan keamanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, integritas dan kepercayaan publik harus terus dikedepankan.

"Tolong rekan-rekan jaga betul integritas, memegang kode etik dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta tetap dekat dengan rakyat," ujar Mendagri.

Ia mengatakan di negara demokrasi yang menempatkan kekuasaan di tangan rakyat, kepercayaan dan dukungan publik menjadi modal penting bagi setiap instansi untuk bisa bertahan. Namun, apabila sebuah organisasi atau instansi tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari publik, maka berdampak pada penurunan eksistensi.

Baca juga: Mendagri: Satpol PP ujung tombak penegakan peraturan daerah

Baca juga: Mendagri sebut 75.000 satpol PP berpeluang jadi ASN dan PPPK

"Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas menjadi momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap berbagai kerja yang dilakukan," ucap dia.

Pada kesempatan itu, Mendagri juga menyampaikan beberapa unsur yang perlu dimiliki Satpol PP maupun Satlinmas. Setiap anggota instansi itu harus memiliki kemampuan yang andal, baik diperoleh melalui pendidikan formal maupun informal.

"Selain itu, Satpol PP dan Satlinmas juga harus menjunjung kode etik, karena ini merupakan salah satu ciri dari profesi," kata dia.

Pada peringatan HUT Ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 tingkat nasional itu Mendagri juga memberikan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada sejumlah kepala daerah. Di antaranya Gubernur Sumbar Mahyeldi, Penjabat (Pj) Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hemengku Buwono X, Bupati Sintang Jarot Winarno, dan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara******

Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara
Pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persita saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak meminta anak-anak asuhnya untuk tidak jemawa ketika menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu.
Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Bojan menilai meski Rans belum pernah menang pada 10 pertandingan terakhirnya, Mitsuru Marouka serta kolega harus tetap diwaspadai. "Saya pikir besok (hari ini) adalah pertandingan bagus. Rans memang tidak menang 10 laga dan baru ditinggalkan pelatih, tapi mereka harus diwaspadai karena mereka punya motivasi lebih untuk keluar dari masalahnya," ungkap Bojan. Pelatih asal Kroasia itu mengingatkan agar pemainnya mewaspadai kondisi tersebut sebab Persib Bandung memiliki target untuk melanjutkan tren positif. Persib Bandung yang kini menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dituntut meraih kemenangan pada pertandingan nanti untuk mempertahankan tempat mereka.
Selain itu, pada pekan lalu Persib Bandung menghentikan rentetan hasil minor dengan mengamankan kemenangan meyakinkan 3-0 atas PSIS Semarang.
Baca juga: Persik Kediri fokus ke pemulihan fisik sebelum hadapi PSIS
 Diketahui pada lima pertandingan sebelumnya Persib Bandung hanya mampu mengamankan empat hasil imbang serta menelan satu kekalahan. "Makanya saya melihat besok (hari ini) adalah laga besar, mereka punya motivasi lebih dan kami harus lanjutkan tren positif. Kami berharap hasil positif berlanjut," pungkas Bojan.
Sementara itu bek Persib Bandung Nick Kuipers mengatakan ia dan teman-temannya akan lebih siap serta punya motivasi berlipat untuk meraih kemenangan.
 "Sebagai pemain kami harus siap, kami sudah meraih hasil baik pada laga lalu dan pastinya kami ingin meraih hasil maksimal besok," tutup Nick.

Baca juga: PSIS Semarang siap berikan yang terbaik ketika jumpa Persik Kediri
Baca juga: Rans Nusantara FC bidik tiga poin ketika jamu Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot jokerbet303

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
beli hp kredit tanpa bunga
slot sering wd
nama asli kakek zeus
pinjol pakai npwp
cara kredit laptop di lazada
judi online24jam terpercaya
gocengqq
agen slot online terpercaya
batavia4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar judi slot terbaru
Bab 2 bonus new member 100 pg soft
Bab 3 ablbet
Bab 4 slot joker club
Bab 5 slot win 5000
Bab 6 pola gacor mahjong ways 2
Bab 7 perdana 4d slot
Bab 8 slot plus 88
Bab 9 rtp lapak pusat
Bab 10 link slot terkenal
Bab 11 erek erek pemadam kebakaran
Bab 12 jeniuspoker
Bab 13 bangjago88 2
Bab 14 slot dingdong online
Bab 15 qq 88 slot
Bab 16 slot deposit 4000 via dana
Bab 17 maxwin olympus bet 1000
Bab 18 dunia hoki slot
Bab 19 77 hoki slot
Bab 20 cara kredit lazada
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6331bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Budidaya Perkotaan: Saya Seorang Legenda

slotter mania demo
Malaysia uji kamera jebak dilengkapi AI untuk pantau satwa liar
Tangkapan layar Menteri Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Malaysia Nik Nazmi Nik Ahmad. (ANTARA/Virna P Setyorini)
Kuala Lumpur (ANTARA) - Departemen Perlindungan Satwa Liar dan Taman Nasional (PERHILITAN) Semenanjung Malaysia menguji penggunaan kamera jebak yang dilengkapi kecerdasan buatan (AI) untuk memantau spesies satwa liar.

Menteri Sumber Daya Alam dan Perubahan Iklim Malaysia Nik Nazmi Nik Ahmad dalam sebuah pernyataan menyambut Hari Satwa Liar Sedunia 2024 yang diakses di Kuala Lumpur, Minggu, mengatakan tema Hari Satwa Liar tahun ini yakni “Menghubungkan Manusia dengan Bumi, Mengeksplorasi Inovasi Digital dalam Konservasi Kehidupan Liar” bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya inovasi digital dalam usaha memperkokoh konservasi flora dan fauna liar.

Hal itu termasuk di dalamnya aspek riset, komunikasi, deteksi dan analisis DNA secara lebih mudah, cepat dan efisien.

Kementeriannya melalui Departemen PERHILITAN, menurut dia, mengambil inisiatif dengan mencoba penggunaan teknologi, salah satunya penggunaan kamera jebak yang dilengkapi dengan AI, untuk memantau spesies kehidupan liar.

Menteri mengatakan teknologi lain yang juga digunakan yakni pemanfaatan kendaraan nirawak (UAV) untuk memantau kehadiran dan pergerakan satwa liar. Selain itu juga menggunakan satelit untuk membangun sistem peringatan dini.

Dia menambahkan selain memastikan kelangsungan hidup Harimau Malaya di habitat aslinya atau in-situ, konservasi ex-situ kritikal dilakukan karena populasi spesies tersebut sangat rendah di habitat aslinya.

Menurut dia, Departemen PERHILITAN telah memberdayakan Laboratorium Forensik Satwa Liar Nasional dengan memperoleh peralatan laboratorium berteknologi tinggi untuk meningkatkan kapasitas forensik, konservasi ex-situ, bio-banking, Laboratory Information Management System (LIMS) dan pengawasan penyakit zoonotik.

Pendekatan itu, kata Nik Nazmi, dapat meningkatkan pelaksanaan program peningkatan populasi Harimau Malaya di penangkaran melalui inseminasi buatan.

Terkait upaya perlindungan hutan, ia mengatakan menggunakan teknologi seperti sistem Forest Monitoring using Remote Sensing (FMRS) untuk mendeteksi perubahan di hutan di Semenanjung Malaysia. Sedangkan di Sabah menggunakan sistem iForSabah yang memanfaatkan gambar satelit untuk penginderaan jarak jauh (remote sensing).

Sementara itu, di Sarawak menggunakan sistem Continuous Monitoring of Surveillance (COMOS) yang menggabungkan analisa gambar satelit dan menentukan titik koordinat yang menggunakan sistem observasi penegakan hukum di lapangan.

Baca juga: Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2024

Kekuatan Yongle

game slot yang lagi gacor malam ini
Gus Kikin ajak pesantren benahi manajeman pasca-kasus santri meninggal
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang Jawa Timur, K.H. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. ANTARA/ HO-pesantren
Sadar atau tidak, banyak orang tua yang menjadikan gawai sebagai baby sitter bagi anak-anak mereka sejak usia balita. Akibatnya, tidak sedikit yang meniru perilaku kekerasan dari apa yang mereka tonton di gawai tersebut
Kediri (ANTARA) - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin meminta semua pihak baik pesantren maupun orang tua saling introspeksi pasca-meninggalnya santri di Kediri dan ikut berbenah sehingga manajemen lebih baik lagi.

"Kita semua tentu sangat prihatin dengan peristiwa yang terjadi pada ananda Bintang. Kita doakan yang terbaik untuk almarhum. Semoga ini menjadi tragedi terakhir yang terjadi di lingkungan pesantren," katanya dalam rilis yang diterima di Kediri, Minggu.

Ia juga mengajak untuk mencermati peristiwa yang menimpa BM (14), santri Pondok Pesantren Tartilul Quran (PPTQ) Al Hanifiyyah, di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, yang menjadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia.

Baca juga: Pesantren Al Ishlahiyyah Kediri jelaskan lokasi santri meninggal

Gus Kikin menyampaikan keprihatinan atas kejadian itu dan mendorong adanya evaluasi secara berkelanjutan, sebab perubahan perilaku di kalangan remaja saat ini memang seringkali menimbulkan kejutan. Kondisi anak juga tidak bisa dilepaskan dari pola pengasuhan di lingkungan keluarga.

"Sadar atau tidak, banyak orang tua yang menjadikan gawai sebagai baby sitter bagi anak-anak mereka sejak usia balita. Akibatnya, tidak sedikit yang meniru perilaku kekerasan dari apa yang mereka tonton di gawai tersebut," katanya.

Pejabat (Pj) Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Jatim itu menambahkan kondisi ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pengurus dan pengasuh pesantren.

Karena itu, menurutnya, pengelola pesantren juga harus selalu adaptif dan antisipatif terhadap berbagai perkembangan dan perubahan di tengah masyarakat.

Baca juga: Kementerian PPPA: Semua pesantren harus penuhi standar LPKRA

"Tentu dengan tetap menjadikan nilai-nilai luhur pesantren sebagai inspirasi dan pedoman dalam membimbing keseharian para santri," kata Gus Kikin. 

Santri PPTQ Al Hanifiyyah, di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, berinisial BM (14) dianiaya oleh seniornya hingga berujung meninggal dunia di area pondok.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji mengungkapkan polisi sudah menetapkan empat tersangka yakni AF (16) asal Denpasar Bali, MN (18) asal Sidoarjo, MA (18) asal Nganjuk, dan AK (17) asal Surabaya. Satu dari tersangka masih berstatus saudara yakni AF. Mereka mempunyai peran dalam penganiayaan tersebut sehingga menyebabkan kematian korban.

Baca juga: Kapolres : Santri dianiaya berulang-ulang

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

orang yang tidak bermoral

pokerhoya
Empat truk penambang pasir terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru
Tangkapan layar - Sejumlah dump truck terjebak lahar dingin Gunung Semeru di DAS Regoyo, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/HO-BPBD Lumajang)
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Empat truk penambang pasir yang sedang beroperasi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Regoyo di Desa Jugosari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru, Minggu.

"Memang benar ada empat kendaraan dump truckmilik penambang pasir yang terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru," kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang Wawan Hadi saat dikonfirmasi per telepon.

Baca juga: Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru tercatat 3 jam lebih

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian terjebaknya truk penambang pasir di aliran lahar dingin Gunung Semeru, namun empat kendaraan tersebut terbalik dan rusak karena terjangan derasnya arus lahar dingin tersebut.

"Pihak BPBD Lumajang sudah melakukan koordinasi dengan pihak perangkat Desa Jugosari. Kami mengimbau para penambang pasir agar menjauhi aliran lahar dingin Gunung Semeru ketika hujan mengguyur di kawasan setempat," tuturnya.

Ia menjelaskan empat sopir kendaraan tersebut yakni Ulum, Rosid, Bonang, dan Imam dalam kondisi selamat karena sudah berada di luar kendaraan saat empat truk tersebut diterjang derasnya banjir lahar dingin Semeru.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik setinggi 900 meter

"Kami tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada para penambang pasir yang bekerja di sepanjang daerah aliran sungai yang dilalui lahar dingin Semeru untuk meningkatkan kewaspadaannya saat tingginya curah hujan demi keselamatan mereka," katanya.

Sementara itu, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru Mukdas Sofian dalam laporan tertulisnya di Kabupaten Lumajang menyebutkan bahwa pengamatan kegempaan aktivitas Gunung Semeru pada 3 Maret 2024 pukul 12.00-18.00 WIB menunjukkan adanya gempa getaran banjir.

"Terjadi satu kali gempa getaran banjir dengan amplitudo 35 mm dan lama gempa 10.819 detik atau 3 jam lebih," katanya.

Baca juga: PVMBG ungkap ada sumber magma di kedalaman enam km di Gunung Semeru

Derasnya curah hujan di kawasan Gunung Semeru menyebabkan debit air sungai yang dilalui aliran lahar dingin juga meningkat, sehingga masyarakat diminta untuk lebih waspada dan berhati-hati.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Raja Sembilan Matahari

angka jitu 4d hk malam ini
Vantage Markets Raih Penghargaan Bergengsi "Best CFD Broker" 2024
Vantage Markets Meraih Penghargaan Global “Broker CFD Terbaik” pada tahun 2024
Port Vila, Vanuatu, (ANTARA/PRNewswire) - Vantage Markets ("Vantage") meraih penghargaan bergengsi "Best CFD Broker, Global" di ajang Global Brand Awards 2024. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya dan komitmen Vantage pada keunggulan dan inovasi di industri Contracts for Difference (CFD) trading.
Global Brands Magazine (GBM) adalah media publikasi terkemuka yang dikenal atas artikel berita dan opini tentang berbagai merek kenamaan dunia. Berkantor pusat di Inggris, GBM menggelar sederet ajang penghargaan yang mengapresiasi perusahaan-perusahaan luar biasa di beragam industri.
Global Brand Awards 2024, memasuki tahun ke-12, merayakan keunggulan di sejumlah industri seperti valuta asing (forex) dan teknologi finansial (fintech). Vantage sempat memenangkan penghargaan "Best Affiliate Program – Global" dan "Best Forex Affiliate Program – Global" pada 2023 sebagai pengakuan atas upaya Vantage dalam memperluas program kemitraan.
Marc Despallières, Chief Strategy & Trading Officer, Vantage, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengakuan yang diberikan GBM. "Penghargaan ini tidak hanya membuktikan dedikasi Vantage. Namun, penghargaan ini juga merayakan kerja keras tim kami yang luar biasa. Saya ingin mengapresiasi tim kerja Vantage yang telah bekerja keras, serta memiliki semangat dan dedikasi luar biasa. Tanpa mereka, pencapaian ini tidak akan terwujud."
Vantage tetap memimpin inovasi, dan baru-baru ini melansir beberapa inisiatif untuk meningkatkan pengalaman trading klien. Salah satunya, pembaruan situs dengan antarmuka (interface) yang lebih intuitif dan ringkas bagi pengguna. Vantage juga meluncurkan video promosi "Reborn a Trader" yang membahas tantangan terbesar kalangan trader CFD masa kini.
Sejalan dengan perkembangan pasar finansial dunia, menurut Despallieres, Vantage selalu berkomitmen mengantisipasi tren industri dan memenuhi kebutuhan klien yang terus berkembang. "Kami turut menyampaikan terima kasih kepada klien. Kepercayaan dan dukungan klien telah menjadi tulang punggung bagi kesuksesan kami. Maka, kami sangat mengapresiasi kesempatan untuk melayani Anda semua," ujarnya.
Tentang VantageVantage (atau Vantage Markets) adalah pialang multiaset berskala global yang menawarkan akses layanan canggih dan cepat untuk memperdagangkan CFD pada Valas, Komoditas, Indeks, Saham, ETF, dan Obligasi. 
Berpengalaman lebih dari 13 tahun, Vantage lebih dari sekadar pialang. Vantage menyediakan ekosistem perdagangan aset yang tepercaya, aplikasi "mobile trading" yang sukses memenangkan penghargaan, serta platform perdagangan yang mudah dipakai agar klien dapat menangkap peluang perdagangan aset. Anda dapat mengunduh Aplikasi Vantage di App Store atau Google Play.
trade smarter @vantagehttp://www.vantagemarkets.com/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Senjata ilahi

kratonbet
Menpora: Pedayung Solu Bolon berpotensi jadi atlet dayung nasional
Menpora Dito Ariotedjo menjawab pertanyaan wartawan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Donny Aditra
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa pedayung perahu kayu besar khas Batak atau Solu Bolon berpotensi menjadi atlet dayung nasional ke depannya.
Dito menjelaskan, olahraga tradisional asli dari kawasan Danau Toba itu bisa menjadi sumber untuk mencari bibit-bibit atlet masa depan, sehingga harus didukung oleh pemerintah daerah. "Solu Bolon sangat baik untuk dikembangkan ke depan dan bisa dilihat oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI)," kata Dito di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu. Lebih lanjut, dia menjelaskan, kearifan lokal itu mirip dengan olahraga dragon boat(perahu naga) yang dilombakan dalam ajang internasional, seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade, sehingga para atlet Solu Bolon berpotensi menjadi atlet nasional ke depan. "Nanti, pedayung Solu Bolon berpeluang untuk menjadi atlet nasional," ujar dia. Sementara itu, lomba Solu Bolon menjadi side event dari penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, pada 2-3 Maret.
Baca juga: Kesuksesan F1 Powerboat jadi promosi wisata Sumut berkelanjutan 
Dalam balapan final pada Minggu sore, delapan kabupaten yang mengelilingi Danau Toba, diwakili masing-masing satu tim untuk mengikuti perlombaan yang digelar oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. Delapan kabupaten tersebut yaitu Kabupaten Toba, Tapanuli Utara (Taput), Samosir, Humbang Hasundutan, Simalungun, Dairi, Pakpak Bharat, dan Kabupaten Karo. Kabupaten Tapanuli Utara tampil sebagai juara 1 dalam perlombaan tersebut, diikuti oleh Kabupaten Samosir dan Kabupaten Simalungun dengan masing-masing juara 2 dan 3. Untuk pendukung tim terbaik, panitia memilih tuan rumah yaitu Kabupaten Toba sebagai pemenang. Babak penyisihan dan semifinal Solu Bolon, berlangsung Sabtu (2/3). Pada babak penyisihan, dua tim yang sudah ditentukan oleh panitia saling berhadapan untuk merebut tempat di babak semifinal. Dalam babak tersebut, Tim Taput mengalahkan Toba, sedangkan Samosir menang melawan Humbang Hasundutan. Kemudian, Tim Simalungun menang dari Dairi, sementara Pakpak Bharat harus mengakui keunggulan Karo. Pada babak semifinal, Tim Taput menang melawan Simalungun, dan Karo harus mengakui keunggulan Samosir. Selanjutnya, Tim Simalungun menang atas Karo dalam perebutan tempat ketiga, sedangkan Taput menjadi jawara setelah mengalahkan Samosir. Teriakan penonton semakin menambah tegang perlombaan tradisional itu. Setiap tim Solu Bolon berisi 14 orang yang terdiri dari 10 pedayung (paddler), 1 pengatur arah (steerer), 1 penabuh drum (drummer), dan 2 orang cadangan.

Baca juga: Lomba Solu Bolon jadi salah satu "side event" F1 Powerboat Danau Toba

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

menjadi penulis penyihir

slot gacor malam hari ini
Satgas Gakkum DC tangkap anggota KKB perampas senpi Polri di Ilaga
Arsip foto - TKP kasus perampasan senjata api yang dilakukan KKB di sekitar pasar Kago, Ilaga, bulan Pebruari lalu. ANTARA/HO-Humas Polda Papua.
Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Penegakan Hukum Damai Cartenz (Gakkum DC) Kombes I Gusti Gde Era Adhinata mengakui, tim nya telah menangkap anggota KKB yang diduga kelompok perampas senjata api milik KP3 Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Memang benar anggota telah menangkap salah satu anggota KKB yang juga terlibat dalam kasus perampasan senpi jenis SS 1-V 1 yang terjadi tanggal 2 Pebruari lalu, kata Kombes Era Adhinata kepada ANTARA di Timika, Minggu.

Baca juga: Perampas senjata api KP3 Udara Ilaga anggota KKB Numbuk Telenggen

Diakui, dari laporan yang diterima YT alias WT diduga terlibat dalam perampasan senpi SS 1 yang terjadi di depan Masjid Al Iklas Ilaga Kompleks Pasar Kago, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak .

Setelah merampas senpi, anggota KKB yang merupakan anak buah Numbuk Telenggen itu melarikan diri ke kampung Mundidok, Distrik Gome yang merupakan salah satu kampung yang menjadi basis KKB.

Baca juga: Tim gabungan TNI-Polri tangkap KKB kelompok Numbuk Telenggen di Puncak

Penangkapan terhadap YT dilakukan Sabtu (2/3) saat yang bersangkutan berada di sekitar kampung Kago.

Saat ditangkap, juga diamankan sejumlah barang bukti yang dibawa didalam tas noken, di antaranya dua handphone selular dan dompet yang berisi KTP serta uang.

YT saat ini masih ditahan di Mapolres Puncak di Ilaga untuk dimintai keterangannya, kata Kombes Era Adhinata yang juga menjabat Kabid TIK Polda Papua.

Baca juga: Seorang anggota KKB tewas saat kontak tembak dengan aparat
Baca juga: Anggota KKB dari Yambi nyatakan kembali ke NKRI

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024