petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

demoslot898

situs slot gampang menang 2022 4Jutaan kata 566843Orang-orang telah membaca serialisasi

《demoslot898》

Deretan Saham Layak Koleksi Pekan Ini: Properti hingga Konsumer******

Analis pasar modal membagikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikut daftarnya.
Analis pasar modal membagikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.853 pada Jumat (4/8). Indeks saham melemah 47,39 poin atau naik 0,69 persen dari perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari RTI, tercatat asing melakukan aksinet buysepanjang pekan lalu mencapai Rp3,43 triliun di seluruh perdagangan. Rerata nilai transaksi sepekan sebesar Rp11,64 triliun, lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya sebesar Rp10,08 triliun.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat IHSG akan lanjut melemah sepanjang pekan ini jika bertahan pada level 6.835. Untuk pekan ini, ia memperkirakan pergerakan IHSG bakal berada di rentangsupport6.715 dan resistance6.971.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini baik dari dalam maupun luar negeri. Pertama,rilis data pertumbuhan ekonomi kuartal II 2023 yang akan diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS) siang ini.

Dalam hal ini, meski perekonomian diperkirakan berada di bawah 5 persen atau hanya sebesar 4,93 persen tapi tetap berada di zona ekspansi.

"Ini akan menjadi periode ekspansi ke-9 berturut-turut. Kami berpandangan ini akan menjadi fundamental ekonomi yang solid dan memberikan sentimen positif untuk pasar," jelasnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Lapor Jokowi soal Nadiem-Budi Gunadi Sering Minta 'Uang'

Kedua,rilis data indeks keyakinan konsumen Juli 2023 yang diperkirakan tetap tinggi berada di level 127,5. "Kami berpandangan dengan keyakinan konsumen tetap dalam zona optimis, akan menjaga pertumbuhan ekonomi dan terus menjadi sentimen positif untuk pasar," imbuh Audi.

Ketiga,rilis data tingkat inflasi tahunan Amerika Serikat pada Juli 2023 yang diperkirakan naik 3,3 persen. Hal ini dikarenakan harga minyak mentah yang naik untuk minggu ke-6 berturut-turut dan menjadi kenaikan mingguan terpanjang tahun ini.

Jika inflasi AS kembali naik, maka kemungkinan kebijakan The Fed akan kembali hawkish. Ini akan jadi faktor negatif bagi pasar.

"Meski sentimen cukup positif dari rilis data ekonomi Indonesia, kami melihat efek domino yang terjadi karena pemangkasan rating utang AS dan potensi kenaikan inflasi karena harga minyak yang menguat. Maka investor dapat untuk hold dengan antisipasi pelemahan," jelasnya.

Lihat Juga :
Jalan Tol Getaci Bakal Terkoneksi Hingga Yogyakarta

Meski di tengah risiko pelemahan, Audi menilai masih ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor, yakni sektor konsumer dan properti karena pergerakan teknikal saham yang potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah SMRA (trading buy) di rentang Rp635-Rp770, MYOR (trading buy) di rentang Rp2.380-Rp2.750, CTRA (trading buy) di rentang Rp1.030-Rp1.215, dan PNBN (buy on breakRp1.340) di rentang Rp1.225-Rp1.485.

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim juga melihat IHSG pada pekan ini akan melemah dengan level resistance di level support6.754-6.767 dan resistance6.966-6.972.

Menurutnya, sektor yang mempengaruhi pergerakan IHSG ke depan adalah data perekonomian sepanjang kuartal II/2023 dan inflasi AS yang bakal dirilis pada 10 Agustus 2023 mendatang.

Lihat Juga :
TAIPANVictor Pinchuk, Konglomerat Pipa Ukraina Berharta Rp31,5 T

"Data (inflasi AS) ini akan menentukan the Fed dalam menentukan suku bunga yang dapat berpengaruh ke pergerakan pasar modal kita," kata Hadrian.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai masih ada sektor yang berpotensi menguat dan layak untuk koleksi, yakni properti. Sedangkan, sektor yang perlu diwaspadai adalah basic karena sedang rawan profit taking di area resistance-nya.

Sementara, sektor yang sedang menguji supportadalah transportasi dan infrastruktur yang dapat dipertimbangkan untuk dikoleksi pada pekan ini.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. CTRA
Trading buy area: 1.090-1.105
Target: 1.160-1.185
Support: 1.025-1.050

2. SMRA
Trading buy: 670-680
Target: 715-740
Support: 625-635

3. BDMN
Buy on support: 2.940-2.970
Target: 3.240-3.320
Support: 2.750-2.800

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Victor Pinchuk, Konglomerat Pipa Ukraina Berharta Rp31,5 T******

Victor Pinchuk adalah salah satu orang terkaya di Ukraina dengan harta US,1 miliar. Kekayaannya berasal dari perusahaan pipa baja Interpipe.
Victor Pinchuk adalah salah satu orang terkaya di Ukraina dengan harta US,1 miliar. Kekayaannya berasal dari perusahaan pipa baja Interpipe. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Victor Pinchuk adalah salah satu orang terkaya di Ukraina. Ia mengumpulkan pundi-pundi hartanya melalui produsen pipa dan roda kereta api Interpipe, perusahaan konsultan investasi EastOne Group LLC, hingga media lewat Starlight Media.

Per Sabtu (6/8), Forbes melaporkan total kekayaan Pinchuk mencapai US,1 miliar atau berkisar Rp31,5 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS). Berkat kekayaanya ia masuk daftar 1.500 orang terkaya di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, Pinchuk lahir di Kyiv, Uni Soeviet (sekarang Ukraina), pada 14 Desember 1960. Ia besar di keluarga insinyur Yahudi yang sederhana. Masa kecilnya dihabiskan di kota industri Dnipropetrovsk, Ukraina timur.

Setelah lulus, ia sempat bekerja pada sebuah pabrik pipa di Belarus. Namun, perusahaannya tidak menghargai pipa hasil rancangannya. Alhasil, ia memutuskan untuk keluar dan mendirikan perusahaan sendiri.

Pada 1990, setahun sebelum Uni Soviet runtuh, Pinchuk mendirikan Interpipe Company yang akan menjadi pabrik metalurgi terkemuka.

"Kewirausahaan ada dalam darah saya...Saya sangat menyukai uang," ujar Pinchuk dalam salah satu wawancaranya dengan Financial Times pada 2009 lalu.

Lihat Juga :
TAIPANSupaluck Umpujh, Boss Lady Jejaring Mal Thailand Berharta Rp30 T

Seperti layaknya oligarki yang lahir di era 1990, Pinchuk mendapatkan keuntungan dari perestroika yang mereformasi birokrasi dan ekonomi Soviet.

Pinchuk mampu membesarkan bisnisnya berkat kejeliannya mengisi kekosongan rantai pasok industri. Satu waktu ia membeli batu bara dari penambang Ukraina lalu menghantarkannya menjadi bagian dari rantai produksi besi kasar (pig iron).

Ia juga pandai membawa diri dan berteman dengan orang-orang berpengaruh. Salah satu koneksi pentingnya adalah presiden kedua Ukraina, Leonid Kuchma, yang juga merupakan ayah mertuanya.

Kuchma menjabat sebagai orang nomor satu Ukraina pada 1994-2005. Selama masa pemerintahannya, korupsi dan kapitalisme kroni marak di Ukraina.

Ukrainian businessman and oligarch Victor Pinchuk delivers a speech during a Ukrainian event on the side line of the World Economic Forum (WEF) annual meeting in Davos on January 19, 2023. (Photo by Fabrice COFFRINI / AFP)Victor Pinchuk adalah salah satu orang terkaya di Ukraina dengan harta US,1 miliar. Kekayaannya berasal dari perusahaan pipa baja Interpipe. (AFP/FABRICE COFFRINI).

Pada 1996, Pinchuk pertama kali bertemu dengan Olena, putri Kuchma, di sebuah pesta. Pertemuan tersebut ternyata menumbuhkan benih-benih cinta terlarang lantaran keduanya saat itu sudah memiliki pasangan.

Namun, keduanya akhirnya memutuskan bercerai dari pasangan masing-masing sebelum akhirnya menikah pada 2002.

Sebagai menantu Kuchma, Pinchuk mendapatkan keuntungan. Pada 2004, misalnya, Pinchuk dan sesama konglomerat, Rinat Akhmetov, membeli pabrik baja Kryvorizhstal sekitar US0 juta, di bawah harga pasar. Pembelian itu akhirnya dianulir oleh pemerintahan Yulia Tymoshenko setelah Kuchma jatuh.

Pada 2006, Pinchuk melihat peluang dari bisnis investasi dengan mendirikan East One LLC. Perusahaan advisory itu memberikan layanan manajemen investasi strategis kepada klien.

Lihat Juga :
TAIPANChoo Chong Ngen Berharta Rp41,8 T Berkat Bisnis Hotel di Singapura

Selang tiga tahun, Pinchuk mendirikan perusahaan media Starlight Media. Starlight Media kini menjadi perusahaan media terbesar di Ukraina yang mengoperasikan enam stasiun TV dan perusahaan iklan.

Sang Filantropi

Selain menjadi pengusaha sukses, Pinchuk juga dikenal sebagai seorang dermawan. Ia tak segan untuk menyumbangkan dana besar demi membangun Ukraina.

Untuk kegiatan amalnya, ia mendirikan Victor Pinchuk Foundation pada 2006 lalu. Yayasan itu menjadi media Pinchuk beramal di sejumlah bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, hubungan internasional, budaya hingga hak asasi manusia.

Salah satu program yayasan tersebut adalah memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar Ukraina yang ingin menempuh pendidikan tinggi di luar negeri.

Tak hanya itu, pada Februari 2013 lalu, Pinchuk menandatangani prakarsa Giving Pledge (Janji Pemberian) yang didirikan oleh sesama konglomerat, Warren Buffett dan Bill Gates.

Inisiatif tersebut mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk mendedikasikan sebagian besar kekayaan mereka untuk tujuan amal.

Pinchuk juga sempat menjadi anggota parlemen Ukraina selama dua periode pada 1998 hingga 2006.

Saat ini, ia menghabiskan masa tuanya bersama sang istri, Olena Pinchuk. Ia diketahui memiliki empat orang anak.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Operasional LRT Terancam Mundur ke 30 Agustus 2023******

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan operasi penuh LRT Jabodebek terancam mundur dari rencana awal 18 Agustus 2023 menjadi akhir Agustus 2023.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan operasi penuh LRT Jabodebek terancam mundur dari rencana awal 18 Agustus 2023 menjadi akhir Agustus 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Operasi penuh LRT Jabodebek terancam mundur ke akhir Agustus dari rencana awal pada 18 Agustus 2023. Namun, uji coba tetap dilakukan agar saat beroperasi nanti tidak ada kendala yang berarti.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan hal ini juga sejalan dengan saran Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar uji coba dilakukan dengan serius. Artinya, proses ini bisa dilaksanakan lebih lama dari rencana.

"Pada saat uji coba berhasil, kita buka. Bisa jadi menjadi 20 Agustus, atau 30 Agustus," ujar Budi usai Rapat Terbatas di Istana Negara, Kamis (3/8).

"Dan ingat ya, kereta api itu kalau (sudah) berjalan dimulai, tidak bisa berhenti. Jadi lebih baik kita konservatif dan tes ini itu, bukan tes jalan saja," jelasnya.

Budi mengungkapkan ada tiga tes yang dilakukan dalam proses uji coba LRT ini, meski tidak disebutkan secara detail. Di mana itu dilakukan untuk 31 set kereta (train set).

"Nah ini kan memang suatu proses yang tidak mudah dan insyaallah dalam dua minggu ini improvement itu banyak sekali dan saya mengapresiasi teman-teman yang sudah kerja keras," pungkasnya.

Awalnya, pemerintah berencana mengoperasikan LRT Jabodebek secara komersial pada 18 Agustus 2023 sebagai kado di HUT RI ke-78.

[Gambas:Video CNN]



(rzr/ldy)




bab terbaru:karya777

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
77lucks
cara dapat saldo paypal tercepat
slot recehan
bigslot777
bonus slot 25 25
m77casino
asiabet338
slot5000 via dana
mahjong server thailand
Daftar isi semua bab
Bab 1 42 di erek erek
Bab 2 toto slot gacor
Bab 3 trik maxwin pragmatic
Bab 4 raja787
Bab 5 angka ikan gabus togel
Bab 6 situs slot qqmacan
Bab 7 situs slot gacor pragmatic
Bab 8 situs slot yang lagi gacor
Bab 9 game judi slot online
Bab 10 pinjam uang di shopee paylater
Bab 11 situs qiu qiu online terpercaya
Bab 12 ug slot gacor
Bab 13 kredit pintar terdaftar ojk
Bab 14 shio88 daftar
Bab 15 sabatoto togel
Bab 16 alternatif kredivo
Bab 17 pola trik olympus hari ini
Bab 18 slot88 paling gacor
Bab 19 hoki slot 96
Bab 20 daftar pinjaman online terdaftar di ojk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4200bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Penerus Tuhan

akun slot bonus new member tanpa deposit
Siap-siap serbu Full Day Sale Selasa besok, diskonnya nggak tanggung-tanggung sampai 50%+20% untuk berbagai macam produk Transmart!
Siap-siap serbu Full Day Sale Selasa besok, diskonnya nggak tanggung-tanggung sampai 50%+20% untuk berbagai macam produk Transmart! (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (8/8). Nggak tanggung-tanggung, diskonnya 50% + 20% lho!

Transmart Full Day Sale bertajuk Merdeka Belanja kali ini akan digelar serentak selama satu hari penuh di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Diskon spesial berlaku mulai dari toko buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Didominasi Belanja Elektronik

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Jika Anda belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Berikut syarat dan ketentuan belanja di Transmart Full Day Sale:

  1. Tambahan diskon 20% berlaku untuk nasabah Allo Prime Allo Bank, Syariah Card Bank Mega Syariah, atau Kartu Kredit Bank Mega.
  2. Diskon tidak berlaku untuk produk-produk tertentu yang sudah disepakati dalam program reguler Transmart
  3. Terdapat limitasi untuk jumlah pembelian produk khusus produk elektronik per orang 2 pcs per kategori di mana kategorinya adalah kulkas, mesin cuci, AC, dan TV
  4. Diskon diberikan langsung dari total bill.
  5. Diskon tidak berlaku diskon untuk produk-produk seperti mie instan, susu bayi dan anak, minyak goreng, beras, telur, terigu, gula, parcel dan hampers, pulsa dan produk digital lainnya, minuman beralkohol dan rokok, gadget (handphone, smartphone, laptop dan tablet), voucher dan gift card Transmart dan CT Corp, asuransi, donasi, top-up saldo digital, motor listrik.
  6. Terdapat pembatasan untuk produk berikut: daging maksimal 2 kg, ayam maksimal 2 ekor, semua produk FMCG 12 pcs per varian per jenis item, sepeda listrik 4 pcs
  7. Tidak berlaku diskon untuk brand Sport Station dan Body Shop Consignment Dept Store
    Untuk cosmetic & fragrance dept store berlaku diskon reguler 10%
  8. Tidak berlaku pembelian partai besar.
  9. Tidak ada refund.
  10. Tidak berlaku di TVS dan Trans Hello.

Yuk, siap-siap serbu Transmart Full Day Sale besok. Transmart Full Day Sale akan digelar secara serentak selama satu hari penuh di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Diskon besar-besaran berlaku sejak gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Gelombang naga di zaman makmur

277 slot
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,64 persen ke 6.898 pada Kamis (3/8) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,64 persen ke 6.898 pada Kamis (3/8) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.898 pada Kamis (3/8) sore. Indeks saham menguat 43,56 poin atau 0,64 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,35 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,43 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 291 saham menguat, 214 terkoreksi, dan 237 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona merah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,68 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 0,24 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,42 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga kompak bergerak di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 1,48 persen, indeks DAX di Jerman minus 1,03 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 1,01 persen.

Menyusul Asia dan Eropa, bursa Amerika juga ramai-ramai ambruk. Indeks S&P 500 melemah 1,38 persen, indeks NYSE Composite minus 1,11 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga minus 2,17 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kapitalis Misterius

slot online populer
Asosiasi Pengusaha Logistik E-commerce (APLE) menolak rencana pemerintah melarang importir menjual barang di bawah Rp1,5 juta per unit di marketplace.
Asosiasi Pengusaha Logistik E-commerce (APLE) menolak rencana pemerintah melarang importir menjual barang di bawah Rp1,5 juta per unit di marketplace. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Logistik E-commerce (APLE) menolak rencana pemerintah melarangimportir menjual barang dengan nilai kurang dari US0 atau setara Rp1,5 juta per unit di marketplace.

Alih-alih membatasi harga produk impor, Ketua APLE Sonny Harsono mengusulkan pemerintah meningkatkan besaran komponen biaya impor berupa peningkatan bea masuk dari 7,5 persen menjadi 10 persen ditambah pajak pertambahan nilai (PPN) 10 persen dan pajak penghasilan (PPh).

Dengan langkah itu, harga barang impor pun tidak terlalu murah dan barang dalam negeri bisa semakin bersaing.

"Pemberian insentif bagi platform yang sudah menjalankan hal tersebut juga penting. Insentif dapat diberikan melalui dukungan layanan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta instansi lain yang terkait," kata Sonny dalam keterangan resmi, Rabu (2/8).

Pemerintah juga diusulkan melakukan screening atau penyaringan terhadap e-commerce lokal yang tidak melakukan transaksi cross-border. untuk Tujuannya, agar setiap barang yang dijual telah dilengkapi bukti importasi. Misalnya, barang-barang elektronik lain dan aksesorisnya (casing serta charger ponsel), kosmetik, obat-obatan maupun suplemen dan vitamin.

Selanjutnya, pemerintah disebut juga perlu melakukan kunjungan ke "kampus-kampus" UMKM yang diprakarsai oleh platform, untuk menjelaskan secara mendalam benefit dari transaksi ekspor cross-border bagi pelaku UMKM di tanah air.

Lihat Juga :
Melihat Gaji Eselon I PNS yang Kata Kemenpan RB Timpang dengan Direksi

Sonny menilai rencana larangan menjual barang impor di bawah Rp1,5 juta tidak merefleksikan kondisi nyata di lapangan. Misalnya, jika pemerintah menghentikan impor barang-barang seperti aksesoris ponsel dan/atau elektronik yang tidak diproduksi di dalam negeri, justru menimbulkan risiko terjadinya kegiatan impor ilegal.

"Ini sebenarnya sudah tergambar pada e-commerce lokal yang menunjukkan sebagian besar barang impor ditawarkan oleh penjual non-importir," ujarnya.

Selain itu, ada juga platform besar yang melakukan transaksi ekspor cross-border UMKM ke enam negara dengan volume melebihi angka impor.

Artinya, menurut Sonny, transaksi ini sesungguhnya meningkatkan current account, atau selisih antara ekspor dan impor di suatu negara.

Maka dari itu, penutupan keran transaksi impor lintas negara tersebut dinilai justru akan mengancam eksistensi dari pelaku UMKM apabila platform belanja menghentikan semua transaksi cross-border ke Indonesia.

Larangan jualan barang impor di bawah Rp1,5 juta di e-commerce akan diatur dalam revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50/2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Langkah itu dinilai bisa melindungi produk UMKM lokal dari gempuran barang impor di e-commerce.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Menyerang! elang

situs slot aman dan terpercaya 2023
Gaji petinggi Pertamina belakangan ini menjadi sorotan. Bahkan santer disebut-sebut gaji Ahok selaku komisaris perusahaan tersebut mencapai miliaran.
Gaji petinggi Pertamina belakangan ini menjadi sorotan. Bahkan santer disebut-sebut gaji Ahok selaku komisaris perusahaan tersebut mencapai miliaran. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gaji petinggi PT Pertamina(Persero) belakangan ini menjadi sorotan. Bahkan santer disebut-sebut gaji Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku komisaris perusahaan tersebut mencapai miliaran.

Besaran gaji direksi dan komisaris Pertamina sejatinya tertuang dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-13/MBU/09/2021 tentang Perubahan Keenam Atas Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-04/MBU/2014 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Negara.

Untuk gaji direktur utama, perhitungannya ditetapkan lewat pedoman internal yang ditetapkan oleh menteri BUMN. Besaran gaji ini ditetapkan melalui RUPS/Menteri BUMN setiap tahun selama satu tahun terhitung sejak Januari tahun berjalan.

"Dalam pemberitaan disebutkan bahwa honorarium komisaris disebutkan mencapai miliaran rupiah per bulan, hal itu tidak benar," ucap Fadjar, dikutip dari CNBC, Jumat (4/8).

Jika mengacu pada pedomanya, penetapan penghasilan yang berupa gaji atau honorarium, tunjangan dan fasilitas ditetapkan dengan mempertimbangkan faktor skala usaha, faktor kompleksitas usaha, tingkat inflasi, kondisi dan kemampuan keuangan Perusahaan.

Lihat Juga :
ESDM Sebut China Bisa Swasembada Pangan Gara-gara Batu Bara RI

Kemudian faktor-faktor lain yang relevan serta tidak boleh bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

"Besaran gaji atau honorarium itu berdasarkan banyak faktor, salah satunya kemampuan keuangan perusahaan," kata Fadjar.

Pada 2020 lalu, Ahok pernah memberitahu bahwa gajinya sebagai komisaris utama di Pertamina tembus Rp170 juta per bulan.

Selain gaji, Ahok juga menyebut dirinya mendapatkan bonus tantiem atau insentif kerja. Namun, Ahok tidak tahu nominal pastinya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Wukong membaca obrolan pribadi

link slot online terpercaya
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (8/8) pagi.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (8/8) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (8/8) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG ditutup di bawah garis SMA-20 pada perdagangan kemarin, sehingga kemungkinan besar akan berlanjut hari ini.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat ada peluang IHSG menguat terbatas mengingat data pertumbuhan ekonomi yang berada di atas ekspektasi di tengah berbagai sentimen negatif.

"Pasca rilis data perekonomian cadangan devisa serta tingkat PDB yang menunjukkan masih stabilnya perekonomian Indonesia cukup memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, namun masih adanya peluang koreksi wajar tetap perlu diwaspadai mengingat IHSG terlihat belum mampu menembus resisten level terdekat," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.821 danresistance6.954 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, GGRM, BBRI, ASII, BMRI, INDF dan PWON.

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 6.886 pada Senin (7/8). Indeks saham menguat 33,52 poin atau 0,49 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,2 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,24 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 276 saham menguat, 245 terkoreksi, dan 223 lainnya stagnan. Terpantau, delapan dari 11 indeks sektoral menguat dipimpin sektor keuangan, yakni plus 0,96 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Paviliun Kitab Suci Tibet Bergerak

rtp hoki99
Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Sesi II ruas Cigombong-Parungkudasudah beroperasi sejak Minggu (6/8). Tarifnya gratis selama dua pekan ke depan.
Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Sesi II ruas Cigombong-Parungkudasudah beroperasi sejak Minggu (6/8). Tarifnya gratis selama dua pekan ke depan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II ruas Cigombong-Parungkuda sudah beroperasi sejak Minggu (6/8). Operasional lebih cepat dari jadwal semula yakni pada awal pekan ini.

"Karena tingginya minat pengguna jalan tol ini, maka kami mengambil kebijakan untuk mengoperasionalkan lebih awal yakni pada Minggu(6/8/2023) sekitar pukul 14.00 WIB," ujar Site Quality Safety Health Environment ManagerPT Waskita KaryaAswin Januar di Sukabumi, Jabar, seperti dikutip Antara.

Aswin mengungkapkan percepatan operasi ruas Tol Cigombong-Parungkuda ini dilakukan lantaran kendaraan yang datang dari arah Jabodetabek menuju Sukabumi meningkat usai peresmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat lalu.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMDeretan Saham Layak Koleksi Pekan Ini: Properti hingga Konsumer

Secara terpisah, Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Sujana Awin Umar mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berhati-hati terutama akses keluar tol menuju Cibadak jalannya menyempit, sehingga pengendara harus fokus dan berhati-hati antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pihaknya juga sudah menempatkan personel di pintu Tol Parungkuda untuk mengantisipasi kepadatan volume kendaraan yang masuk dan keluar tol.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)