petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tenor easycash

pangeran88 850Jutaan kata 211937Orang-orang telah membaca serialisasi

《tenor easycash》

Mayoritas Kripto Kompak Bangkit, Bitcoin Anteng di Level US Ribu******

Mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak bangkit pada Selasa (7/3). Meski menguat, Bitcoin masih anteng di level US ribu.
Mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak bangkit pada Selasa (7/3). Meski menguat, Bitcoin masih anteng di level US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak bangkit pada perdaganganSelasa (7/3) pagi. Meski menguat tipis, Bitcoin masih anteng di level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin naik 0,5 persen ke US.478 per keping. Tren sepekan, Si Raja Koin ini tercatat turun 4,2 persen.

Ethereum merangkak ke US.573 per koin setelah naik 0,9 persen. BNB bangkit 1,1 persen ke harga US8 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 6,2 persen dalam seminggu.

Polygon dan Dogecoin mencatatkan kenaikan di atas 2 persen. Polygon melesat 2,5 persen ke harga US,15 per koin, sedangkan Dogecoin naik 2,6 persen ke USBank Kripto Raksasa Silvergate Akan Tutup Usai Saham Anjlok 35 Persen******

Bank kripto terbesar kedua di dunia Silvergate Capital mengumumkan bakal tutup setelah sahamnya anjlok lebih dari 35 persen gara-gara kasus FTX.
Bank kripto terbesar kedua di dunia Silvergate Capital mengumumkan bakal tutup setelah sahamnya anjlok lebih dari 35 persen gara-gara kasus FTX. (SOPA Images/LightRocket via Gett/SOPA Images)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank kripto terbesar kedua di duniaSilvergate Capital mengumumkan bakal berhenti beroperasi alias tutup. Sahamnya anjlok lebih dari 35 persen imbas kasus bursa kriptoFTX.

"Mengingat perkembangan industri dan peraturan baru-baru ini, Silvergate percaya bahwa penghentian operasi bank secara tertib dan likuidasi sukarela adalah jalan terbaik ke depan," tulis pernyataan resmi Silvergate, dikutip CNN Business, Kamis (9/3).

Silvergate melaporkan kerugian hingga US miliar atau setara Rp15,4 triliun (asumsi kurs Rp15.449 per dolar AS) di kuartal keempat 2022. Bank merugi karena investor berlomba-lomba menarik deposito lebih dari US miliar buntut kepanikan atas bangkrutnya bursa FTX.

CEO CoinRoutes Dave Weisberger menyebut kecil kemungkinan langkah penutupan Silvergate menyebar ke bank-bank lain. Ia menilai kasus Silvergate adalah pembubaran secara teratur.

"Masalah yang dihadapi Silvergate disebabkan oleh manajemen risiko yang kurang memadai, terutama karena terlalu mengandalkan simpanan jangka pendek, yang mudah berubah ketika meminjamkan atau berinvestasi dalam durasi yang lebih lama," kata Weisberger.

Sementara itu, Senator AS Elizabeth Warren mengatakan kegagalan Silvergate bertahan adalah hal yang mengecewakan, mengingat statusnya sebagai bank pilihan untuk kripto. Namun, hal tersebut sudah diprediksi.

Didirikan pada 1988, Silvergate mulai merambah ke dunia kripto pada 2013. Sayang, pemberi pinjaman yang berbasis di California, AS itu kini harus melikuidasi bank serta melakukan pengembalian semua deposit.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta),075 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Kemenhub Bidik Proyek Kereta Api di IKN Setelah 2025******

Kementerian Perhubungan baru akan menggarap jalur kereta api di ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang.
Kementerian Perhubungan baru akan menggarap jalur kereta api di ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) baru akan menggarap jalur kereta apidi ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Djarot Tri Wardhono mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun studi dari trase atau rencana tapak jalur kereta api di Kalimantan, khususnya kawasan IKN.

"Kalimantan paling deket di IKN proyeksi kami memang (pembangunan) masih di atas 2025," ujarnya di Kantor Kemenhub, Kamis (2/1).

Terkait biayanya, Djarot mengatakan pihaknya belum bisa memberi gambaran secara pasti. Ia menyebut rincian biaya baru bisa diketahui setelah proyek ini masuk studi Detail Engineering Design(DED).

"Kalau sudah masuk ke-DED akan diketahui biaya detil," ucap Djarot.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri berencana membangun empat jalur kereta api di IKN Nusantara.

Lihat Juga :
Pengamat Minta Geng-geng Pejabat Berduit di Kemenkeu Dibongkar

Berdasarkan Perpres Nomor 64 Tahun 2022 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional IKN Nusantara Tahun 2022-2042, empat jalur kereta api tersebut dibagi ke dalam dua bagian, yaitu jaringan jalur kereta api antarkota dan jaringan jalur kereta api perkotaan.

Jaringan jalur kereta api antarkota terdiri dari jalur kereta api menghubungkan Banjarmasin-Pantai Lango-Karang Joang-Sp Samboja-Samarinda dan jalur kereta api yang menghubungkan WP KIPP-WP IKN Barat-WP IKN Timur 1-Sp. Samboja- Karang Joang- Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Sementara, jaringan jalur kereta api perkotaan meliputi pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan WP KIPP-WP IKN Barat-WP IKN Timur 1- WP IKN Timur 2- WP IKN Utara dan pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan WP IKN Barat-WP IKN Timur 2.

Dalam pasal 41 ayat 1, jaringan jalur kereta api ditetapkan dalam rangka mengembangkan interkoneksi dengan sistem jaringan jalur wilayah nasional, Pulau Kalimantan, Provinsi Kalimantan Timur, dan antarwilayah dalam IKN.

Lihat Juga :
Pengakuan Pegawai Pajak soal Aduannya 'Dicuekin' Sri Mulyani

Jaringan jalur kereta api berupa jaringan jalur kereta api umum. Pembangunan jaringan jalur kereta api ini merupakan bagian dari rencana sistem jaringan transportasi IKN.

Sistem jaringan transportasi terdiri atas sistem jaringan jalan, sistem jaringan kereta api, sistem jaringan sungai, danau dan penyeberangan, sistem jaringan transportasi laut, dan sistem angkutan umum massal.

Dalam pasal 33 ayat 5, sistem jaringan kereta api terdiri atas jaringan jalur kereta api dan stasiun kereta api.

Stasiun kereta api terdiri dari dua bagian, yaitu stasiun kereta api penumpang dan stasiun operasi.

Adapun, stasiun kereta api penumpang terdiri dari 14 stasiun, yaitu Stasiun Sentral Bumi Harapan di WP KIPP, Stasiun Sentral Sepaku di WP IKN Barat, Stasiun Simpang Tengin Baru di WP IKN Timur 1, Stasiun Bumi Harapan di WP KIPP.

Kemudian, Stasiun Pemaluan di WP KIPP, Stasiun Bumi Harapan 2 di WP IKN Barat, Stasiun Karang Jinawi 1 di WP IKN Barat, Stasiun Sepaku di WP IKN Barat, Stasiun Karang Jinawi 2 di WP IKN Timur 1, Stasiun Sukaraja 1 di WP IKN Timur 1.

Selanjutnya, Stasiun Tengin Baru di WP IKN Timur 1, Stasiun Karang Jinawi 3 di WP IKN Timur 2, Stasiun Sukaraja 2 di WP IKN Timur 2, dan Stasiun Sungai Payang di WP IKN Utara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Data Manufaktur China Gairahkan Harga Minyak Dunia******

Harga minyak dunia menguat imbas data manufaktur China pada bulan lalu yang tumbuh dengan laju tercepat dalam lebih dari satu dekade belakangan.
Harga minyak dunia menguat imbas data manufaktur China pada bulan lalu yang tumbuh dengan laju tercepat dalam lebih dari satu dekade belakangan. (Tangkapan layar twitter @@PIF_en).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga minyak naik pada Kamis (2/3) sore waktu ASatau Jumat (3/3) pagi WIB.

Mengutip Reuters, harga minyak mentah berjangka Brent menetap naik 44 sen atau 0,5 persen ke level US,75 per barel. Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS menetap di US,16 per barel, naik 47 sen atau 0,6 dibanding hari sebelumnya.

Analis menyebut gairah harga minyak itu didorong oleh aktivitas manufaktur di China pada bulan lalu yang tumbuh pada laju tercepat dalam lebih dari satu dekade.

Pasar menilai itu tanda-tanda rebound ekonomi yang kuat China. Maklum, China merupakan salah satu konsumen minyak terbesar di dunia.

Pasar berharap reboundekonomi China bisa meningkatkan permintaan minyak sehingga harganya bisa menguat. Di sisi lain, menurunnya kekhawatiran pasar atas kenaikan suku bunga AS yang agresif.

Hal itu terjadi setelah Presiden Federal Reserve Atlanta Raphael Bostic mengatakan Fed harus tetap dengan kenaikan suku bunga seperempat poin "stabil" untuk saat ini dalam upaya untuk menghindari penurunan ekonomi.

"Kami dihantam oleh pembicaraan Fed, tetapi komentar Bostic tampaknya membantu minyak," kata John Kilduff, partner di Again Capital LLC di New York.

Pernyataan tersebut katanya meredakan kekhawatiran pasar yang dipicu kuatnya data pengangguran AS. Pasalnya data tersebut sempat membuat investor khawatir tentang kemungkinan kenaikan suku bunga yang lebih cepat dan lebih besar.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:amazon4d

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pinjol indosaku legal atau ilegal
pinjaman kredivo
rog777 slot
voucher belanja alfamart
game slot mudah
ezzesport
mewahtoto
cm88bets
slot slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol limit 50 juta
Bab 2 qq2889
Bab 3 333hoki
Bab 4 kredit barang tanpa dp
Bab 5 daftar permainan slot
Bab 6 pola room kakek zeus hari ini
Bab 7 kupon indomaret dari mandiri
Bab 8 situs gacor mudah menang
Bab 9 dapat dollar
Bab 10 uku pinjaman online ilegal
Bab 11 cara pinjam uang di fif
Bab 12 arisan4d
Bab 13 situs judi slot asia
Bab 14 cara pinjam uang di gojek
Bab 15 slot mentari 89
Bab 16 buku mimpi 09
Bab 17 duniaslot77
Bab 18 situs tergacor dan terpercaya 2022
Bab 19 situs slot gacor 2022 terbaru
Bab 20 erek erek dikasih uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah91bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Naga Tersembunyi di Kota

mbc303
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan polemik impor KRL bekas dari Jepang akan diselesaikan di kantor Menkomarinves Luhut Binsar Panjaitan Jumat (3/2).
Polemik impor KRL bekas dari Jepang akan diselesaikan besok di kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (dok. Kementerian Perindustrian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang menegaskan polemikimpor KRL bekas dari Jepang akan diselesaikan besok di kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan.

"Besok kita rapatkan, dengan semua. Nanti diundang oleh Menko Marves (Luhut). Iya besok sudah diagendakan, besok kita selesaikan," katanya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (2/3).

"Besok kita rapatkan. Pasti ada solusi. Gak bisa kira-kira kalau keputusan," sambung Agus.

Ia juga mengaku mendengarkan masukan dari berbagai pihak, termasuk pengamat hingga industri dalam negeri, dalam polemik impor KRL ini.

"Pengamat kita dengar, semua kita dengar, ada yang kita dengar. Industri dalam negerinya kita dengar, semua kita dengar," tegasnya.

Penolakan impor KRL bekas dari Jepang membuat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dilema. Mereka harus mencari pengganti 16 train set KRL Jabodetabek yang bakal dipensiunkan pada 2023 dan 2024.

Lihat Juga :
Alasan Kemenperin Tolak Beri Rekomendasi Izin Impor KRL Bekas Jepang

Rencananya, KCI ingin mengimpor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

KCI sudah meminta surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis dari Kemenperin untuk memberikan izin impor.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh perusahaan pelat merah, yakni PT Industri Kereta Api (INKA).

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Anak usaha PT KAI itu sejatinya sudah memesan KRL pengganti ke PT INKA sesuai dengan jumlah yang bakal pensiun. Masalahnya, BUMN tersebut baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Orang-orang biasa melakukan perjalanan melalui dimensi kedua

perdana slot88
Crazy rich Surabaya Wahyu Kenzo ditahan polisi terkait dugaan kasus investasi robot trading yang meraup keuntungan hingga Rp9 triliun.
Crazy rich Surabaya Wahyu Kenzo ditahan polisi terkait dugaan kasus investasi robot trading yang meraup keuntungan hingga Rp9 triliun. (Tangkapan Layar Instagram/@wahyukenzo88).
Jakarta, CNN Indonesia--

Crazy rich Surabaya Wahyu Kenzo ditahan polisi terkait dugaan kasus investasi robot trading.

Wahyu merupakan pemilik sekaligus founder Robot Trading ATG. Dari usahanya itu, Wahyu disebut meraup keuntungan hingga Rp9 triliun.

"Benar bahwa WK (Wahyu Kenzo) sudah diamankan dan ditahan di Polresta dalam perkara robot trading ATG," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, Rabu (8/3).

Lantas siapakah Wahyu Kenzo?

Mengutip berbagai sumber, Wahyu Kenzo merupakan pendiri Robot Trading ATG sekaligus CEO PT Pansaky Berdikari Bersama yang mengelola ATG.

Melalui akun instagramnya @wahyukenzo88, ia mengaku sebagai penggemar olahraga, penggemar mobil sport, spesialis mata uang kripto dan spesialis valutas asing.

Ia kerap memberikan foto dirinya dengan mobil-mobil mewah dan momen saat berpergian ke luar negeri. Wahyu juga beberapa kali mengunggah foto bersama sejumlah pejabat publik, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Bambang Soesatyo bahkan mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada Wahyu melalui video pada Desember 2021 lalu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Riasan merah di seluruh dunia

m11mpo
Harga jual emas Antam naik Rp3.000 ke Rp1,024 juta per gram pada perdagangan Kamis (2/3).
Harga jual emas Antam naik Rp3.000 ke Rp1,024 juta per gram pada perdagangan Kamis (2/3). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,024 juta per gram pada Kamis (2/3). Harga emas tercatat naik Rp3.000 per gram dari perdagangan hari sebelumnya yang sebesar Rp1,021 ribu per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp1.000 per gram dari Rp903 ribu per gram menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp562 ribu, 2 gram Rp1,98 juta, 3 gram Rp2,95 juta, 5 gram Rp4,89 juta, 10 gram Rp9,73 juta, 25 gram Rp24,21 juta, dan 50 gram Rp48,34 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX justru turun 0,16 persen menjadi US.842,2 per troy ons. Harga emas di perdagangan spot juga turun 0,06 persen ke US.835,6 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas tertekan di sepanjang perdagangan hari ini karena penurunan imbal hasil obligasi AS. Namun, harga emas masih didukung oleh data manufaktur China.

"Harga emas diperkirakan akan tertekan oleh naiknya imbal hasil obligasi AS dengan imbal 2-tahun mencatat rekor tertinggi baru sejak Juli 2007. Sentimen di bursa cenderung beragam, dengan data manufaktur yang kuat dari China pada Rabu masih terus memberikan dukungan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang US.825-US.845 per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

situs tergacor hari ini
Budi Pramantika mengundurkan diri dari posisi sebagai Direktur & Chief Finance Officer (CFO) PT XL Axiata Tbk.
Budi Pramantika mengundurkan diri dari posisi sebagai Direktur & Chief Finance Officer (CFO) PT XL Axiata Tbk. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Budi Pramantika mengundurkan diri dari posisi sebagai Direktur & Chief Finance Officer (CFO) PT XL Axiata Tbk.

Corporate Secretary XL Axiata Ranty Astari Rachman mengatakan surat pengunduran diri Budi telah diterima oleh perusahaan pada 6 Maret 2023 lalu.

"Pada 6 Maret 2023, perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Budi Pramantika selaku direktur perseroan," kata Ranty seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (9/3).

Meski demikian, dalam keterangannya, Ranty maupun pihak perusahaan tidak menyebutkan alasan pengunduran diri Budi.

Pengunduran diri Budi terjadi di tengah peningkatan penggunaan traffic layanan XL Axiata. Perusahaan itu mengklaim peningkatan penggunaan traffic layanan mencapai 22 persen pada 2022 dan jumlah total pelanggan 4G yang tembus 93 persen.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan peningkatan itu merupakan dampak dari proses penataan ulang teknologi alias refarming layanan 3G.

Lihat Juga :
Fakta-Fakta Kekayaan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono

"Proses penataan ulang teknologi (refarming) 3G yang terus dilaksanakan hingga saat ini tinggal menyisakan kurang dari 1.300 BTS. Hal ini terbukti dengan trafik yang tumbuh sebesar 22 persen YoY," ujar Dian lewat keterangannya, Senin (20/2) lalu.

Di samping itu, Dian juga melaporkan jumlah BTS 2G dan 4G di Indonesia. Hingga akhir 2022, XL Axiata memiliki 144.768 BTS dengan jumlah BTS 4G 91.632 unit.

"Jumlah BTS 4G ini meningkat 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan tingkat keterhubungan dengan jaringan fiber optik mencapai 54 persen (fiberized)," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Kecintaan pada hiburan Korea

trik ngeslot
Erick Thohir membuka opsi mencopot direksi Pertamina buntut dari kebakaran Depo Pertamina di wilayah Plumpang, yang berulang.
Erick Thohir membuka opsi mencopot direksi Pertamina buntut dari kebakaran Depo Pertamina di wilayah Plumpang, yang berulang. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka opsi mencopot direksi PT Pertamina(Persero). Hal ini merupakan buntut dari kebakaran Depo Pertamina di wilayah Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3) malam.

"Kalau saya selalu bilang kan saya sudah pernah copot Direksi Pertamina. Kalau saya mesti copot lagi, ya saya copot lagi. Tetapi penyelesaiannya itu kan tidak hanya saling menyalahkan," kata Erick saat menjenguk korban kebakaran yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, Sabtu (4/3).

Ia menyinggung pencopotan itu saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai kebakaran terminal BBM Pertamina kali ini yang merupakan insiden berulang.

"Tidak hanya di keuangan, tetapi di operasional secara menyeluruh. Karena ini ada aset vital nasional. Saya akan review, saya sudah minta investigasi, dan pasti kita lihat apakah ada perbaikan untuk jangka menengah," tegasnya.

Erick mengatakan bahwa kini ia tengah fokus berbenah melakukan perbaikan untuk BUMN, termasuk Pertamina.

"Saya sudah pernah copot direksi. Kalau perlu mencopot, saya lakukan lagi. Tetapi konteksnya justru perbaikan. Tadi yang dipertanyakan sistem bisnis resiko. Percuma kita copot-copot orang tapi tidak memberikan solusi secara menyeluruh," imbuhnya lebih lanjut.

Kebakaran yang melanda Depo Pertamina di Plumpang sebelumnya diberitakan terjadi sekitar pukul 20.11 WIB. Menurut kesaksian warga, tercium aroma bensin yang menyengat sebelum kebakaran terjadi.

Kebakaran tersebut pun memakan korban jiwa. Belasan orang dilaporkan meninggal dunia serta puluhan mengalami luka bakar. Tak hanya itu, musibah kebakaran depo merembet hingga ke permukiman warga sekitar yang menyebabkan ratusan orang harus mengungsi.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

[Gambas:Video CNN]

Jerman Berdarah Besi

hantuslot