petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot798 login

bungaslot 416Jutaan kata 372969Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot798 login》

Pilihan Saham Pekan Ini, Perbankan Bisa Jadi Pilihan******

Analis memperkirakan sejumlah saham bersinar pada pekan ini, salah satunya sektor perbankan dan pertambangan. Mereka karena itu menyarankan pasar mengoleksinya.
Analis memperkirakan sejumlah saham bersinar pada pekan ini, salah satunya sektor perbankan dan pertambangan. Mereka karena itu menyarankan pasar mengoleksinya. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 3,56 poin atau minus 0,05 persen ke level 6.900 pada perdagangan Jumat (28/7) lalu. Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,87 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,21 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat empat kali, sementara satu hari sisanya melemah.

Tak heran, performa indeks pun menguat 0,28 persen. Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia Yulianto Aji Sadono mengatakan perdagangan saham ditutup bervariasi selama periode 24 sampai dengan 28 Juli 2023 lalu.

Lalu, penguatan juga diikuti oleh rata-rata nilai transaksi harian bursa, yakni sebesar 3,54 persen dari Rp9,715 triliun menjadi Rp10,059 triliun. Di sisi lain, rata-rata volume transaksi bursa selama sepekan melemah 4,04 persen dari 17,084 miliar menjadi 16,394 miliar lembar saham.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp727,05 miliar dan sepanjang 2023 investor asing mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp20,4 triliun," terang Yulianto seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (28/7).

Pengamat Pasar Modal Riska Afriani memproyeksi IHSG berpotensi menguat terbatas pada pekan ini di level support6.856 danresistance6.970. Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal ditopang oleh optimisme pelaku pasar terhadap pasar modal.

Keyakinan tersebut sejalan dengan kinerja dan ketahanan ekonomi Indonesia yang terjaga di tengah ketidakpastian global.

Lihat Juga :
Sidak di Bali, Dirut Pertamina Siap Tindak Tegas Pangkalan LPG 'Nakal'

"Hal ini seiring dengan Indonesia yang mampu menekan inflasi dan defisit fiskal untuk kembali dalam target lebih cepat dari perkiraan, stabilitas keuangan yang terjaga, serta tren penurunan rasio utang pemerintah," terang Riska kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (30/7).

Inflasi RI sendiri berada di level 3,42 persen (year-on-year/yoy) pada Juni lalu. Realisasi ini turun dibandingkan Mei 2023 yang tercatat 4 persen (yoy).

Lebih lanjut, Riska menuturkan sentimen dari global masih diwarnai ketidakpastian. Sebab, pernyataan bank sentral Amerika Serikat (AS) (The Fed) masih akan bersikap hawkish.

The Fed masih membuka opsi kenaikan suku bunga jika didukung oleh data ekonomi AS. Hal ini berbanding terbalik dengan ekspektasi pelaku pasar yang sudah optimis tidak akan ada lagi kenaikan setelah pertemuan Juli lalu.

Riska menilai dalam kondisi pasar seperti di atas, investor dapat melakukan akumulasi saham yang memiliki kinerja baik secara bertahap, mengingat akan ada risiko profittaking setelah penguatan yang terjadi pada sejumlah saham LQ45.

Lihat Juga :
ANALISISMenimbang Kemampuan Ahok Jika Jadi Bos Baru Pertamina

LQ45 adalah indeks berisikan saham dengan likuiditas tinggi, memiliki kapitalisasi besar, dan fundamental perusahaan yang bagus.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk atau ICBP yang pada pekan lalu ditutup menguat 0,22 persen ke posisi 11.200.

Kemudian, Riska juga merekomendasikan saham emiten perbankan, yakni PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang melemah 1,08 persen ke posisi 6.125 pada pekan lalu.

Saham perbankan lain yang ia rekomendasikan adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS). BRIS melemah 0,6 persen ke posisi 1.650 pada pekan lalu.

Selanjutnya, ada PT Astra International Tbk atau ASII yang menguat 1,53 persen ke posisi 6.625 pada pekan lalu.

Terakhir, Riska merekomendasikan emiten sektor ritel, yakni PT Map Aktif Adiperkasa Tbk atau MAPA yang melemah 3,7 persen ke posisi 780 pada pekan lalu..

Lihat Juga :
Menaksir Gaji Ahok Kalau Jadi Dirut Pertamina

Saham Tambang Juga Cuan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Italia: Mengirim pasukan NATO ke Ukraina berarti Perang Dunia III******

Italia: Mengirim pasukan NATO ke Ukraina berarti Perang Dunia III
Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani. (ANTARA/Anadolu)
Roma (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani mengatakan pengiriman pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) ke Ukraina berisiko menyebabkan pecahnya Perang Dunia Ketiga. 

"Saya pikir NATO tidak seharusnya memasuki Ukraina. Ini akan menjadi sebuah kesalahan," kata Tajani di Verona, Italia Utara, seperti dilansir Anadolu, Jumat.

"Kita perlu membantu Ukraina mempertahankan diri, tetapi memasuki negara itu untuk berperang melawan Rusia berisiko menyebabkan Perang Dunia Ketiga," kata dia.

Pernyataan sang Menlu muncul setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron melontarkan gagasan pengiriman pasukan untuk membela Ukraina dari agresornya.

"Tentara kami pandai dalam melakukan apa yang mereka lakukan, melindungi kapal kami di Laut Merah, atau melakukan dengan baik apa yang mereka lakukan di Lebanon, Afrika, dan Irak. Mereka adalah pembawa perdamaian dan kebebasan," kata Tajani.

Tajani juga mengomentari perang yang sedang berlangsung di Gaza dengan mengatakan bahwa Italia harus bekerja sama dengan negara-negara Muslim moderat seperti Mesir, untuk mencapai perjanjian perdamaian di Jalur Gaza.

"Mesir adalah aktor penting dalam mencoba dan menciptakan kesepakatan yang akan membawa perdamaian di Gaza. Mesir, seperti Qatar, adalah negara fundamental bagi stabilitas kawasan ini dan Mediterania," ujarnya.
 

Penerjemah: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Tol Gedebage KM 149 Dibuka Fungsional Mulai 19 Agustus******

Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara mulai 19 Agustus lalu.
Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara mulai 19 Agustus lalu. Ilustrasi. (dok. Eka Santhika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara sejak 19 Agustus lalu.

"Jadi akses Gedebage itu dibuka secara fungsional atau sementara, untuk mendukung lalu lintas di kawasan tersebut," kata Toll Collection Management Departement Head RO3 JMT PT Jasa Marga Agni Mayvinna Minggu (20/8) seperti dikutip dari Antara.

Agni mengatakan dengan demikian pintu Tol Gedebage itu bisa sewaktu-waktu ditutup atau dibuka lagi. Saat ini, pintu tol tersebut hanya dibuka pada pukul 07.00-17.00 WIB.

Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT), sebagai mengelola ruas tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), memang kembali mengoperasikan sementara akses masuk dan keluar KM 149 Ruas Tol Padaleunyi (Gedebage) mulai 19 Agustus.

Pihak JMT menyampaikan bahwa pembukaan ini menindaklanjuti Surat dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, perihal Fungsional Lanjutan Akses KM 149 Jalan Tol Padalarang-Cileunyi.

"Pembukaan akses Tol KM 149 ini diberlakukan khusus untuk pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 non bus yang menuju Gedebage atau destinasi lain di sekitarnya," tulis JMT dalam unggahan di sosial media resmi mereka.

Pengoperasian sementara ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan, juga sebagai tambahan alternatif akses menuju destinasi populer di sekitar wilayah tersebut, seperti Masjid Raya Al-Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Jasa Marga menampik bahwa pembukaan pintu tol ini secara fungsional bukan karena mendukung operasional kereta cepat Jakarta-Bandung yang rencananya akan diujicoba operasional pada September mendatang.

"Sejauh ini masih untuk destinasi di sana seperti GBLA dan Masjid Al-Jabbar, belum ke arah sana (kereta cepat)," ucap Jasa Marga.

Demi memperlancar arus mudik lebaran,  Jasa Marga juga membuka pintu tol KM 149 Gedebage pada April 2023 lalu sebagai upaya antisipasi peningkatan volume lalu lintas di gerbang tol Cileunyi.

Pilihan Redaksi
  • Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN
  • Daftar Proyek yang Akan Dibangun Aguan-Sukanto Tanoto Cs di IKN
  • Rupiah Layu ke Rp15.324 di Awal Pekan

Tol Gedebage, Bandung, merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Gataci yang telah dibangun sejak akhir 2022.

Tol ini memiliki total panjang 206,65 kilometer dan akan menjadi tol terpanjang di Indonesia.

Tol itu rencananya dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp56 triliun dan masa konsesi selama 40 tahun dengan dua tahap pembangunan.

Tahap pertama, yaitu Seksi 1 dan Seksi 2 sepanjang 94,22 km, dimulai dari Junction Gedebage hingga Simpang Susun (SS) Tasikmalaya.

Pembangunan konstruksi untuk tahap pertama ini ditargetkan dimulai pada akhir 2022 dan rampung pada 2024.

Sementara itu, tahap kedua pembangunan yakni Seksi 3 dan Seksi 4 dimulai dari SS Tasikmalaya hingga SS Cilacap sepanjang 112,43 km, termasuk main road sepanjang 1,3 km pada Seksi 1 yang terkoneksi dengan rencana Jalan Tol Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Jasa Marga menargetkan pembangunan tahap kedua mulai akhir 2027 dan rampung pada 2029.

[Gambas:Video CNN]



(rds/agt)




bab terbaru:zeus 138 akun demo

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
senja138
superitc
gading4d
pinjaman belanja online
link slot terbaru 2023
bandarsakong
akubet slot 88
mahjong ways 1 demo
situs slot top
Daftar isi semua bab
Bab 1 wargaqq
Bab 2 slot gacor siang hari
Bab 3 mantul69
Bab 4 nama situs game slot
Bab 5 v2 slot login
Bab 6 prediksi togel 5d toto macau
Bab 7 paiza99
Bab 8 inaslot88
Bab 9 pinjam uang di shopeepay
Bab 10 main hp dapat uang tanpa modal
Bab 11 palu 77 slot
Bab 12 situs slot global
Bab 13 duniabet303
Bab 14 judi slot yang resmi
Bab 15 cheat slot gacor hari ini
Bab 16 slot dan togel
Bab 17 slot online paling gampang menang
Bab 18 yang lagi gacor slot hari ini
Bab 19 aksitoto
Bab 20 qq888bet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5479bab
kampusBacaan TerkaitMore+

malam yang rusak

bos slot gacor
Italia: Mengirim pasukan NATO ke Ukraina berarti Perang Dunia III
Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani. (ANTARA/Anadolu)
Roma (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani mengatakan pengiriman pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) ke Ukraina berisiko menyebabkan pecahnya Perang Dunia Ketiga. 

"Saya pikir NATO tidak seharusnya memasuki Ukraina. Ini akan menjadi sebuah kesalahan," kata Tajani di Verona, Italia Utara, seperti dilansir Anadolu, Jumat.

"Kita perlu membantu Ukraina mempertahankan diri, tetapi memasuki negara itu untuk berperang melawan Rusia berisiko menyebabkan Perang Dunia Ketiga," kata dia.

Pernyataan sang Menlu muncul setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron melontarkan gagasan pengiriman pasukan untuk membela Ukraina dari agresornya.

"Tentara kami pandai dalam melakukan apa yang mereka lakukan, melindungi kapal kami di Laut Merah, atau melakukan dengan baik apa yang mereka lakukan di Lebanon, Afrika, dan Irak. Mereka adalah pembawa perdamaian dan kebebasan," kata Tajani.

Tajani juga mengomentari perang yang sedang berlangsung di Gaza dengan mengatakan bahwa Italia harus bekerja sama dengan negara-negara Muslim moderat seperti Mesir, untuk mencapai perjanjian perdamaian di Jalur Gaza.

"Mesir adalah aktor penting dalam mencoba dan menciptakan kesepakatan yang akan membawa perdamaian di Gaza. Mesir, seperti Qatar, adalah negara fundamental bagi stabilitas kawasan ini dan Mediterania," ujarnya.
 

Penerjemah: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Krisis Raja Kemuliaan Naruto

premier slot88
Lagi cari berbagai barang persiapan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia alias 17 Agustusan? Belanjanya di Transmart aja!
Belanja persiapan 17 Agustusan di Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja, banyak diskonnya (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang lagi cari berbagai barang persiapan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia alias 17 Agustusan, belanjanya di Transmart aja!

Soalnya, Transmart lagi menggelar pesta diskon bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja hari ini, Selasa (15/8).

Lihat Juga :
Gak Cuma Bayar Nanti, Pakai Allo Paylater di Transmart Diskon 20%

Selain itu, ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Pas banget untuk kamu yang lagi cari berbagai produk untuk persiapan 17 Agustusan, mulai dari barang-barang untuk konsumsi panitia sampai hadiah untuk perlombaan.

Yang pasti, harganya jauh lebih murah dari harga normal. Pas banget kan untuk persiapan 17 Agustusan?

Makanya yuk segera ke gerai Transmart terdekat. Soalnya, pesta diskonnya cuma berlangsung hari ini aja.

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Yuk segera ke Transmart dan buru diskonnya di Full Day Sale: Merdeka Belanja!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

keyakinan abadi

ayam slot login
Beli buah naga di Transmart Full Day Sale banyak promonya, harga mulai Rp1.624 per 100 gram. Cus ke Transmart terdekat sekarang juga!
Ilustrasi. Murah banget, beli buah naga di Transmart mulai Rp1.624 aja per 100 gram (Pixabay/PublicDomainPictures)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuaca lagi panas, saat yang tepat buat banyak mengonsumsi buah-buahan biar tubuh tetap sehat dan segar. Beli buah naga di Transmart Full Day Sale banyak promonya loh, harga mulai Rp1.624 per 100 gram!

Pesta diskon bertajuk Merdeka Belanja ini kasih diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen. Promo dimulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 WIB waktu setempat, berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Siapin Daftar Belanjaan, Transmart Bakal Kasih Diskon Seharian

Berikut rincian harga buah naga yang berlaku di masing-masing kota.

  • Harga spesial Rp1.624 per 100 gram berlaku di Pontianak.
  • Harga spesial Rp1.960 per 100 gram berlaku di Makassar dan Palu.
  • Harga spesial Rp2.160 per 100 gram berlaku di Manado, Medan, dan Jawa Tengah.
  • Harga spesial Rp2.392 per 100 gram berlaku di Jawa Timur, Jabodetabek, dan Padang.
  • Harga spesial Rp2.632 per 100 gram berlaku di Balikpapan, Bandung, dan Jambi.
  • Harga spesial Rp2.872 per 100 gram berlaku di Mataram, dan Palembang.
  • Harga spesial Rp3.080 per 100 gram berlaku di Pangkal Pinang, Lampung, dan pekanbaru.
  • Harga spesial Rp3.272 per 100 gram berlaku di Denpasar dan Karawang.
  • Harga spesial Rp4.552 per 100 gram berlaku di Kupang.

Jangan sampai lewatkan gebyar diskon seharian ini. Segera merapat ke gerai Transmart terdekat untuk dapatkan diskon buah naganya, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Budaya menaklukkan dunia lain

cara kredit tanpa kartu kredit
Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan berbagai promo diskon untuk pembelian produk bahan pokok. Apa saja? Yuk intip diskonnya.
Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan berbagai promo diskon untuk pembelian produk bahan pokok. (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan berbagai promo diskon untuk pembelian produk bahan pokok, seperti sarden, kecap, sereal, sampai susu kental manis.

Promo diskon bertajuk Belanja Merdeka ini akan berlangsung pada Selasa (8/8) mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai se-Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Bakal Kasih Diskon Seharian, Wajib Borong Belanjaan

Nah berikut daftar promo untuk pembelian bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga di Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja.

  • ABC Sardines Serundeng 155 gram diskon dari harga normal Rp11.500 menjadi Rp8.720 per kemasan.
  • Cap Panda Cincau Selasih/Grass Jelly/Liang Tea 310 ml diskon dari harga normal Rp7.500 menjadi Rp5.200 per kemasan.
  • Clean Plus Facial Tissue 1 kg diskon dari harga normal Rp52.900 menjadi Rp38.800 per kemasan.
  • Ekonomi Dishwash Liquid 780 ml diskon dari harga normal Rp9.400 menjadi Rp7.040 per kemasan. Promo hanya berlaku di Jawa, Bali, dan Mataram.
  • GIV Body Wash 450 ml diskon dari harga normal Rp21.200 menjadi Rp12.000 per kemasan.
  • Indofood Kecap Manis 520 ml diskon dari harga normal Rp16.100 menjadi Rp11.920 per kemasan.
  • Zinc Shampoo 170 ml diskon dari harga normal Rp23.400 menjadi Rp13.520 per kemasan.

Selain itu, ada juga promo diskon 10 persen untuk produk minuman, sereal, dan susu kental manis aneka merek.

Untuk minuman, promo diskon 10 persen ini berlaku untuk pembelian Teh Botol Kotak Sosro ukuran 200 ml, 1000 ml, dan 6's x 250 ml.

Promo juga berlaku untuk pembelian S Tee Kotak ukuran 200 ml dan Country Choiche Juice 250 ml. Semuanya diskon 10 persen.

Sementara untuk sereal berlaku untuk pembelian Simba Fair Makura Choco Delight 80 gram, Choco Chips 170-330 gram, Toples 220 gram, Extra 60% 50 gram, dan Cup 17-34 gram.

Sedangkan untuk susu kental manis berlaku untuk pembelian merek Cap Enaak, Frisian Flag, Indomilk, dan Omela.

Wah lengkap banget kan promo diskon dari Transmart. Makanya jangan sampai ketinggalan dengan promonya besok ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Karakter pendukung wanita terlahir kembali sebagai Phoenix dalam perjalanannya menuju keabadian

slot maxwin besar
Transmart menebar diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk pada Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Selasa (15/8).
Transmart menebar diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk pada Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Selasa (15/8). (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart menebar diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk pada Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Selasa (15/8).

Selama periode berlangsung, Transmart memberikan promo diskon menarik untuk daging dan buah-buahan segar, fashion item, kosmetik dan fragrance, furnitur, peralatan dapur, hingga produk elektronik seperti TV, AC, kulkas, mesin cuci, sampai sepeda listrik.

Sambil berburu diskon, pengunjung juga bisa berbelanja di gerai official merchandise super boyband Korea Selatan, BTS.

Harganya merchandise beragam, mulai dari Rp100 ribu hingga sekitar Rp1 juta.

Salah satu pramuniaga BTS Licence Product Store Kokas Ridwan mengatakan gerai ini dibuka permanen sejak Juni 2023 lalu. Para penggemar BTS pun sudah ramai datang mengunjungi gerai itu.

"Ramai banget. Pada beli macam-macam, kaos, kaca, pin, sama yang lainnya," kata Ridwan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Selamat jangkar

rumahbandar
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan delapan Proyek Strategis Nasional di bawah tanggung jawabnya yang bakal mundur penyelesaiannya ke semester II 2024.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan delapan Proyek Strategis Nasional di bawah tanggung jawabnya yang bakal mundur penyelesaiannya ke semester II 2024. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Basuki Hadimuljono mengatakan ada delapan Proyek Strategis Nasional (PSN) di bawah tanggung jawabnya yang bakal mundur penyelesaiannya ke semester II 2024.

Basuki segera menyampaikan surat kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) supaya diberikan dispensasi agar penyelesaian proyek bisa mundur.

Pasalnya, semua proyek yang ada di daftar PSN harus diselesaikan maksimal semester I 2024 atau sebelum pergantian pemerintahan.

Lima bendungan yang dimaksud adalah Bendungan Bener di Jawa Tengah, Bendungan Lau Simeme di Sumatera Utara, Bendungan Budong-Budong di Sulawesi Barat, Bendungan Bolango Ulu di Gorontalo, dan Bendungan Mbay di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sedangkan tiga proyek tol yang target penyelesaiannya diundur ke semester II-2024 yaitu Jalan Tol Serang-Panimbang, Tol Patimban, dan Tol Semarang-Demak.

"Sedang dibikin suratnya oleh Pak Sekjen karena kalau nggak ada dispensasi, MYC (Multi Year Contract) nya tidak akan keluar," pungkas Basuki.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)