petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik pgsoft

pinjol legal cepat cair 2022 836Jutaan kata 899826Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik pgsoft》

Tiket Promo Kereta 12.12, KAI Obral 16.128 Tiket Diskon******

PT KAI (Persero) menggelar promo tiket kereta 12.12 dalam program KAI Access 12.12 Online Promo.
PT KAI (Persero) menggelar promo tiket kereta 12.12 dalam program KAI Access 12.12 Online Promo. (CNN Indonesia/ Hafidz).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI(Persero) menggelar promotiket kereta12.12 dalam program KAI Access 12.12 Online Promo.

Total ada 16.128 tiket kereta api dengan diskon khusus menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada Senin (12/12).

"Semoga dengan hadirnya KAI Access 12.12 Online Promo akan membuat KAI Access akan semakin diminati oleh masyarakat serta membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api dengan tarif yang menarik," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam pernyataan tertulis, Jumat (9/12), dikutip dari situs resmi KAI.

Lebih lanjut, ada 44 kereta api yang tersedia dalam tiket promo 12.12 ini. Berbagai kereta api dengan tujuan dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya bisa didapatkan dengan tarif terjangkau.

Tak sampai di sana, Anda juga bisa mengikuti kuis berhadiah merchandise atau voucher tiket gratis melalui live Instagram di akun resmi KAI @kai121_ pada Senin (12/12) pukul 12.00 WIB sampai 13.00 WIB.

Berikut daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif tiket promo 12.12 dan flash sale:

[Gambas:Video CNN]

1. Ambarawa Ekspres (Semarang Poncol - Surabaya Pasar Turi pp)
2. Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp)
3. Argo Cheribon (Gambir - Cirebon/Tegal pp)
4. Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan pp)
5. Argo Lawu (Solo Balapan - Gambir pp)
6. Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang pp)
7. Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang pp)
8. Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
9. Bangunkarta (Pasar Senen - Jombang pp)
10. Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp)
11. Brantas (Pasar Senen - Blitar pp)
12. Brawijaya (Gambir - Malang pp)
13. Ciremai (Bandung - Semarang Tawang pp)
14. Dharmawangsa (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)
15. Fajar Utama Solo (Pasar Senen - Solo Balapan pp)
16. Fajar Utama Yk (Pasar Senen - Yogyakarta pp)
17. Gajayana (Gambir - Malang pp)
18. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
19. Gumarang (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)
20. Harina (Bandung - Surabaya Pasar Turi pp)
21. Jayabaya (Pasar Senen - Malang pp)
22. Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
23. Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)
24. Kertanegara (Purwokerto - Malang pp)
25. Kutojaya Utara (Jakarta Kota - Kutoarjo pp)
26. Lodaya (Bandung - Solo Balapan pp)
27. Logawa (Purwokerto - Jember pp)
28. Malabar (Bandung - Malang pp)
29. Mataram (Pasar Senen - Solo Balapan pp)
30. Matarmaja (Pasar Senen - Malang pp)
31. Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
32. Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp)
33. Progo (Pasar Senen - Lempuyangan pp)
34. Purwojaya (Gambir - Cilacap pp)
35. Ranggajati (Cirebon - Jember pp)
36. Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp)
37. Sancaka Fakultatif (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp)
38. Sawunggalih (Pasar Senen - Kutoarjo pp)
39. Sembrani (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp)
40. Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen pp)
41. Senja Utama Yk (Yogyakarta - Pasar Senen pp)
42. Singasari (Pasar Senen - Blitar pp)
43. Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
44. Wijayakusuma (Cilacap - Banyuwangi pp)

Lihat Juga :
Gusar Bupati Meranti, Ancam Gabung Malaysia dan Angkat Senjata
(skt/agt)

Kemnaker: Industri Manufaktur dan Startup Paling Rentan PHK di 2023******

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan PHK pada 2023.
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan PHK pada 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 2023.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Reza Hafiz mengungkapkan kedua industri ini pun sudah melakukan pemutusan kerja sejak awal tahun.

"Sektor yang paling berdampak itu manufaktur. Kedua mungkin di startup," ujar Reza dalam Indef School of Political Economy (ISPE), Rabu (14/12).

Reza menilai startup yang paling banyak PHK tahun depan adalah sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Bahkan jumlah PHK di sektor ini akan lebih banyak dari sekarang.

"Ini banyak sektor TIK yang perusahaannya masih di level startup. Saya enggak mau bohong, sekarang saja banyak banget startup yang harus let gokaryawan," imbuhnya.

Namun, ia menekankan meski terjadi banyak PHK, bisnis startup cukup menarik. Jika ada perusahaan melakukan PHK, maka startup lainnya yang masih survivebakal menampung sebagai karyawan.

Lihat Juga :
Aturan Baru Jokowi, Pelaku Pidana Pajak Akan Diumumkan ke Media

Selain itu, karyawan di perusahaan startup juga memiliki semangat kerja yang tinggi dan terbiasa dengan tekanan, jadi akan lebih mudah pindah kerja dan mencari perusahaan baru.

"Jadi ketika Gojek PHK, mereka sudah komunikasi dulu dengan komunitas startup. Ada teman-teman yang bakal meninggalkan Gojek misalnya, ada enggak yang mau bantu hiringatau gunakan jasanya, itu banyak. Jadi itu lebih dinamis," jelasnya.

Ekonom Senior Indef Aviliani sebelumnya mengatakan setidaknya ada dua penyebab banyak startup di Indonesia melakukan PHK. Pertama, karena startup tidak memiliki ekosistem seperti industri lain.

Padahal, menurutnya, ekosistem menjadi sangat penting untuk startup bisa mempertahankan dan meningkatkan skala bisnis nya.

"Sampai saat inistartupdi Indonesia itu tidak memiliki ekosistem yang kuat. Padahal, startupseperti e-commerceitu harus punya ekosistem. kalau tidak punya ekosistem ya nggak akan bisa survive," jelasnya.

Kedua, karena startup tidak memiliki basic skilldi lapangan. Artinya, saat membangun suatu usaha, pelaku startup hanya melihat data tanpa melihat langsung ke lapangan dan rencana kerja yang semu.

"Kita bisa lihat banyak startupabis IPO itu nggak tahu mau ngapain. Itu karena mereka nggak punya basicsektor riilnya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Tokopedia Naikkan Biaya Layanan dan Bebas Ongkir Bagi Penjual******

Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) e-commerce per kategori produk mulai 2 Januari 2023.
Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) e-commerce per kategori produk mulai 2 Januari 2023. (TOKOPEDIA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tokopedia akan menaikkan biaya layanan bagi penjual (merchante-commerceper kategori produk mulai 2 Januari 2023. Selain itu, Tokopedia juga akan memotong biaya layanan bebas ongkir (ongkos kirim) pada tanggal yang sama.

Mengutip laman seller.tokopedia.com, biaya layanan naik mulai dari 1 persen untuk regular merchant dan mulai dari 1,8 persen untuk power merchant.

"Perubahan ini berlaku untuk Seller Power Merchant PRO, Power Merchant, dan Regular Merchant. Terdapat perubahan kategori juga dan dibagi ke dalam 5 kategori grup dengan biaya layanan berbeda," tulis perusahaan dikutip Selasa (13/12).

Lihat Juga :
Online Shop Elevenia Resmi Tutup Per 1 Desember 2022

Aturan ini tidak berlaku bagi produk yang tidak menggunakan layanan bebas ongkir. Artinya, para penjual hanya dikenakan biaya layanan keanggotaan seller.

Berikut daftar kenaikan biaya layanan Tokopedia yang berlaku mulai 2 Januari 2023:

Lihat Juga :
Alasan JD.ID PHK 200 Karyawan

Kategori grup 1

Untuk kategori grup 1 biaya layanan per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 4,5 persen. Sedangkan, untuk Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 3,8 persen.

Kategori grup 1 ini mencakup buku, dapur, elektronik, fashion anak & bayi, fashion muslim, fashion pria, fashion wanita, handphone & tablet, ibu & bayi, kamera, kecantikan, mainan & hobi, makanan & minuman, office & stationery, olahraga, otomotif, perawatan tubuh, perlengkapan pesta & craft, pertukangan, produk lainnya, rumah tangga, tour & travel, dan wedding.

Kategori grup 2

Untuk kategori grup 2, biaya layanan per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 3,8 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 3 persen. Kategori ini meliputi dapur, elektronik, film & musik, gaming, ibu & bayi, kamera, kesehatan, komputer & laptop, mainan & hobi, makanan & minuman, office & stationery, otomotif, perawatan hewan, perlengkapan pesta & craft, dan pertukangan.

Lihat Juga :
Didik Rachbini Kritik Keras Jokowi soal Utang

Kategori grup 3

Biaya layanan kategori grup 3 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 3,1 persen. Sementara, Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 2,6 persen.

Kategori Grup 3 meliputi dapur, elektronik, fashion anak & bayi, fashion wanita, gaming, handphone & tablet, ibu & bayi, kamera, kecantikan, komputer & laptop, logam mulia, makanan & minuman, olahraga, otomotif, pertukangan, dan properti.

Kategori grup 4

Biaya layanan kategori grup 4 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 1,8 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 1,6 persen. Adapun kategori grup 4 meliputi handphone dan tablet.

Kategori grup 5

Biaya layanan kategori grup 5 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 2 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 1 persen. Kategori Grup 5 meliputi otomotif.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)




bab terbaru:tiktak togel

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
situs download apk mod aman
rtp live indobet
demo slot pragmatic maxwin x500
pola maxwin gatot kaca hari ini
slot minimal wd 25
game slot hari ini
83 togel
area188 rtp
harta88
Daftar isi semua bab
Bab 1 1001 mimpi 2d
Bab 2 deposlot
Bab 3 jackpot 88 slot
Bab 4 indo78
Bab 5 toto macau paito
Bab 6 erek erek naga
Bab 7 mencairkan limit kredivo
Bab 8 situs web gacor
Bab 9 buku mimpi 4d 1001
Bab 10 neng4d slot
Bab 11 slot gacor nada777
Bab 12 slot online 89
Bab 13 slot yang terpercaya
Bab 14 slot yg sering gacor
Bab 15 link slot bonus new member tanpa deposit
Bab 16 rtp mpo189
Bab 17 slot paling gacor sekarang
Bab 18 judi slot online gacor
Bab 19 unoplay
Bab 20 buku mimpi 21
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9238bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Setan cinta tidak terkalahkan

game gacor slot
IHSG ditutup di level 6.801 pada Rabu (14/12) sore, melemah 8,56 poin atau minus 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.801 pada Rabu (14/12) ini, melemah 8,56 poin atau minus 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.801 pada Rabu (14/12) ini.  Indeks saham melemah 8,56 poin atau minus 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14,88 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,11 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 233 saham menguat, 292 terkoreksi, dan 177 lainnya stagnan. Terpantau, lima dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor teknologi di angka 2,09 persen.

Bursa saham Eropa terpantau kompak menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,76 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 1,42 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 1,34 persen.

Tak jauh beda, bursa Amerika juga kompak menghijau. Indeks S&P 500 naik 0,73 persen, indeks NYSE menguat 0,61 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 1,01 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Rel Bisnis

wwbola
Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID melakukan PHK terhadap 30 persen atau 200 karyawan demi menghadapi tantangan bisnis saat ini.
Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID melakukan PHK terhadap 30 persen atau 200 karyawan demi menghadapi tantangan bisnis saat ini. (CNN Indonesia/Tachta Citra Elfira).
Jakarta, CNN Indonesia--

Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 30 persen atau 200 karyawan demi menghadapi tantangan bisnis saat ini.

Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Setya Yudha Indraswara menyebut saat ini tantangan perubahan bisnis sangat cepat terjadi. Oleh karena itu, langkah adaptasi perlu diambil perusahaan.

"Salah satu Langkah yang diambil manajemen adalah melakukan perampingan agar perusahaan dapat terus bergerak menyesuaikan dengan perubahan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/12).

"Serta hak-hak lain yang sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku," imbuhnya.

PHK ini bukan lah yang pertama diambil oleh JD.ID pada tahun ini. Pada Mei lalu, perusahaan juga mengambil langkah serupa sebagai salah satu improvisasi agar dapat terus beradaptasi dan selaras dengan dinamika pasar dan tren industri di Indonesia.

Director of General Management JD.ID Jenie Simon menyebut perusahaan saat itu tengah fokus pada pengoptimalan struktur ketenagakerjaan.

Lihat Juga :
Online Shop Elevenia Resmi Tutup Per 1 Desember 2022

"Perusahaan juga melakukan pengambilan keputusan seperti tindakan restrukturisasi, yang mana di dalamnya terdapat juga pengurangan jumlah karyawan," ujarnya.

Dilansir dari laman resmi JD.ID, perusahaan itu pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015, dan saat ini memiliki 12 kategori pilihan produk yang akan terus bertambah seiring dengan perkembangan usahanya di Indonesia.

Ragam kategori produknya bervariasi mulai dari produk untuk ibu dan anak, smartphones, perangkat elektronik, hingga produk luxury.

Bisnis JD.ID berkembang sangat pesat. Jumlah produk yang ditawarkan bertumbuh cepat dari kurang dari 10 ribu SKU pada 2015 menjadi sekitar 100 ribu SKU pada akhir 2016.

JD.ID juga menyediakan jasa pengiriman yang menjangkau 365 kota di seluruh Indonesia dengan ribuan armada yang siap mengantarkan langsung kepada para pelanggan JD.ID.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Penjahat menjadi dewa

cara dapetin uang dari hp
Ekonom Senior Indef Aviliani membagikan pandangan soal penyebab banyaknya startup yang melakukan PHK. Berikut ulasannya.
Ekonom Senior Indef Aviliani membagikan pandangan soal penyebab banyaknya startup yang melakukan PHK. Ilustrasi. (Istockphoto/ismagilov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Aviliani mengatakan setidaknya ada dua penyebab banyak perusahaan rintisan (startup) di Indonesia yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pertama, menurut Aviliani, startup tidak memiliki ekosistem seperti industri lain. Padahal, menurutnya, ekosistem menjadi sangat penting untuk startupbisa mempertahankan dan meningkatkan skala bisnis nya.

"Sampai saat ini startup di Indonesia itu tidak memiliki ekosistem yang kuat. Padahal, startup sepertie-commerceitu harus punya ekosistem. Kalau tidak punya ekosistem ya enggak akan bisasurvive," ujarnya dalam acara Indef School of Political Economy (ISPE), Selasa (13/12).

Hal ini membuat ketika startup e-commerce tak mampu memberikan diskon karena kehabisan dana, maka ditinggalkan oleh pelanggan. Karenanya membangun ekosistem harusnya dilakukan sejak awal sebelum menggunakan skema bakar uang.

"Kenapa? Karena dia enggak akan bisa kasih diskon sepanjang masa. Kalau dibikin survei, misalnya pakai produk yang ada pay-paynya gitu, ditanya kenapa anda memakai? Pasti jawabannya karena ada diskonnya. Lalu kalau enggak ada diskon mau tetap dipakai nggak? jawabannya enggak kan? Nah ini yang membuat startup tak mampu survive ketika masa bakar uang selesai," jelasnya.

Kedua, saat membangun suatu usaha, pelaku startup hanya melihat data tanpa melihat langsung ke lapangan. Imbasnya, rencana kerja yang akan dijalankan menjadi semu.

Lihat Juga :
Biaya Layanan Merchant di Tokopedia Naik Nyaris Dobel Mulai 2 Januari

"Kita bisa lihat banyak startup abis IPO itu enggak tahu mau ngapain. Itu karena mereka enggak punya (skill) basic sektor riilnya," jelasnya.

Selain itu, pelaku usaha startup hanya mendapat keuntungan dari pelaku usaha yang menggunakan jasa marketplace-nya bukan dari keuntungan menjual produk sendiri. Sehingga, saat produk tidak laku, maka penghasilannya pun tidak ada.

"Jadi yang dijual apa aja, dia dapat fee dari situ. Kalau cuma dapat fee, kalau dia transaksinya enggak banyak, dia nggak bisa bayar gaji karyawan, makanya enggak heran kalau sekarang banyak PHK ketika era bakar duitnya sudah selesai," imbuhnya.

Lanjutnya, hal ini tercermin dari sekian banyak startup di Indonesia, yang bertahan dan masih digunakan oleh masyarakat hanya sedikit. Bahkan dinilai bisa dihitung jari.

"Sekarang sudah terbukti dong sudah setahun lebih ternyata yang bertransaksi cukup survive. Kalau kita lihat mungkin di e-commerce, hanya tiga atau empat yang bisa survive," pungkasnya.

Sebagai informasi, beberapa startup Indonesia telah melakukan PHK mulai dari Sayurbox, Tanihub, Carousell, Shopee, JD.ID, LinkAja, Tokocrypto, hingga GoTo.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Jin Ke Ru Giok

bet77 slot login
Saham GoTo terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kena auto reject bawah (ARB) saat menyentuh level Rp87 per saham.
Saham GoTo terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kena auto reject bawah (ARB) saat menyentuh level Rp87 per saham. (Arsip Goto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kembali menurun paling bawah dalam sehari atau auto reject bawah (ARB).

Mengutip RTI, saham GoTo pada akhir perdagangan Senin (12/12) sore, turun 6 poin atau anjlok 6,45 persen ke level Rp87 dari Rp93 pada penutupan perdagangan sebelumnya.

Pada penutupan tersebut ada 280,6 juta saham GoTo ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp24,42 miliar. Kini, market cap GoTo tercatat di angka Rp103,04 triliun.

Sebelumnya, Presiden Grup GoTo Patrick Cao berdalih anjloknya saham GoTo dipicu oleh kondisi makro ekonomi, pasar modal, kompetisi, serta kinerja perusahaan.

Ia menjelaskan dengan berakhirnya masa penguncian saham atau lock up pada akhir November lalu terjadi kenaikan jumlah saham yang beredar.

Lihat Juga :
Eks Bos Kripto FTX Sam Bankman-Fried Ditangkap Polisi

"Dengan berakhirnya periode lock up, ada kenaikan dalam jumlah saham yang beredar di pasar yang mengakibatkan peningkatan transaksi jual beli saham," tutur Patrick dalam Public Expose GoTo, Kamis (8/12).

Ia menjelaskan hal itu disebabkan sejumlah faktor, di antaranya investor awal yang masuk di harga saham lebih rendah yang merealisasikan keuntungan, berakhirnya masa investasi atau fund life untuk investor finansial, serta kebutuhan likuiditas di akhir tahun atau kebutuhan likuiditas lainnya.

"Banyak dari variabel tersebut merupakan hal-hal di luar kontrol pengetahuan perusahaan. Perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Kaisar Dewa Monster

permainan dapat uang
Harga sejumlah kripto menguat pada Rabu (14/12) pagi dipimpin oleh ethereum yang naik 4,21 persen.
Harga sejumlah kripto menguat pada Rabu (14/12) pagi dipimpin oleh ethereum yang menguat 4,21 persen. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah kripto menguat pada Rabu (14/12) pagi dipimpin oleh ethereum

Mengutip coinmarket.com, harga ethereum menguat 4,21 persen ke level US.320,88 per keping dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, ethereum menguat 4,22 persen. 

Penguatan ethereum diikuti oleh bitcoin yang menanjak 3,63 persen ke level US.771 per keping. Dengan penguatan ini, kripto dengan nilai terbesar tersebut sudah menguat 4,17 persen sepekan belakangan ini. 

Untuk cardano, harganya menguat 2,83 persen. Dengan penguatan itu, cardano sudah menguat 1,18 persen selama sepekan belakangan ini.

Sementara itu polygon menguat 2,21 persen selama 24 jam terakhir dan 1,13 persen selama sepekan terakhir.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Raja Surgawi yang Tak Tertandingi

puncakqq
Bursa pertukaran kripto, Binance, mengumumkan akan menghentikan sementara penarikan stablecoin utama USD Coin (USDC).
Bursa pertukaran kripto, Binance, mengumumkan akan menghentikan sementara penarikan stablecoin utama USD Coin (USDC). (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa pertukaran kriptoBinance, mengumumkan akan menghentikan sementara penarikan stablecoin utama USD Coin (USDC).

Kepala Eksekutif Binance Changpeng Zhao mengatakan terjadi peningkatan penarikan pada USDC.

Menukar Koin USDC dengan dua token kripto lainnya, Paxos Standard dan Binance USD, membutuhkan penggunaan dolar tradisional di bank New York.

Binance mengatakan dalam kesempatan terpisah bahwa penghentian itu karena "pertukaran token" di mana pemegang token digital menukar koin kripto mereka, biasanya melalui blockchain yang berbeda.

Binance mengatakan pada September lalu bahwa perusahaan kan secara otomatis mengonversi saldo pengguna dan setoran baru Koin USD dan stablecoin lainnya Pax Dollar dan True USD menjadi stablecoinnya sendiri, Binance USD.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ungkap Setan-Tuyul Bisa Goda Pegawai Kemenkeu

Sementara itu Binance sebelumnya sempat diretas dan kehilangan sekitar US0 juta atau setara Rp8,7 triliun (asumsi kurs Rp15.275 per dolar AS).

Dikutip dari CNN Business, Senin (10/10), perusahaan mengatakan jumlah tersebut setara dengan dua juta token kripto BNB. Akibatnya, perusahaan sempat menangguhkan sementara BNB Chain.

Changpeng Zhao awalnya men-tweet bahwa kripto senilai US0 juta telah dicuri. Meski begitu, ia mengklaim dana milik investor masih aman.

"Dana Anda aman. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya," ujarnya seraya menambahkan bahwa dana yang tersisa telah dibekukan di BNB Chain.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]