petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

i88cash

slot dingdong online 842Jutaan kata 939617Orang-orang telah membaca serialisasi

《i88cash》

Kemenhub Sebut KCIC Belum Beri Data Lengkap soal Konsesi Kereta Cepat******

Kemenhub menyampaikan KCIC belum lengkap menyajikan data untuk perpanjangan masa konsesi kereta cepat Jakarta Bandung menjadi 80 tahun.
Kemenhub menyampaikan data PT KCIC belum lengkap untuk mengajukan perpanjangan masa konsesi kereta cepat Jakarta Bandung menjadi 80 tahun. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan data PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) belum lengkap untuk mengajukan perpanjangan masa konsesi kereta cepatJakarta Bandung (KCJB) menjadi 80 tahun.

"Belum lengkap. Kami masih menghimpun juga terhadap data-data juga kenapa bisa nambah, apa masalah konsesinya," kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal di Stasiun Gambir, Kamis (22/12), dikutip dari detikcom.

Risal mengatakan Kemenhub masih harus mempelajari pengajuan penambahan masa konsesi kereta cepat yang diajukan KCIC.

"Kembali lagi pada data yang mereka kirim. Kalau mereka (KCIC) belum kirim data untuk kami bisa menghitung ulang, mungkin tidak jadi konsesikan tambah waktu 80 tahun, ya kami menunggu itu," jelasnya.

Sebelumnya, KCIC meminta Kemenhub memperpanjang konsesi KCJB dari 50 tahun menjadi 80 tahun. Permohonan perpanjangan konsesi ini telah dilayangkan KCIC lewat Surat Dirut PT KCIC Nomor 0165/HFI/HU/KCIC08.2022 per 15 Agustus 2022 ke Kementerian Perhubungan.

Di lain sisi, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan perpanjangan konsesi menjadi salah satu opsi yang harus diambil, mengingat situasi dan kondisi di lapangan sudah berubah.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Jokowi Sindir Menteri Nyanyi: Siap Salah Presiden

Ia menilai indikator-indikator investasi di proyek KCJB mengalami banyak perubahan, yang paling kritis ialah terkait demand forecast atau proyeksi permintaan.

"Salah satunya, ya ternyata memang, berdasarkan diskusi kami dengan beberapa konsultan, kami harus meminta perpanjangan konsesi," jelasnya di Kompleks DPR RI, Kamis (8/12).

Dwiyana juga menyinggung revenue yang diharapkan dari proyek kereta cepat. Penyumbang revenue sebelumnya berpaku pada Kawasan Berorientasi Transit (TOD). Namun, rencana itu ditunda dan anggaran yang ada difokuskan untuk penyelesaian konstruksi.

Merespons tantangan tersebut dan fakta pembengkakan biaya, Dwiyana mengatakan KCIC perlu melakukan simulasi lanjutan untuk membuat visibilitas proyek kereta cepat bisa naik kembali.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kurangi Food Waste, Badan Pangan Nasional Sedia Mobil Logistik Pangan******

Ke depannya, Mobil Logistik Pangan dan Food Truck itu akan dioptimalkan untuk menyalurkan donasi makanan dari asosiasi, para pengusaha, dan donatur pangan.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi saat membuka acara peluncuran Mobil Logistik Pangan dan Food Truck untuk penyaluran pangan berlebih, sekaligus sosialisasi Gerakan Penyelamatan Pangan dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi, Selasa (20/12), di RPTRA Teratai, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Badan Pangan Nasional)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional bersama sejumlah asosiasi dan lembaga penggiat pencegahan food waste meluncurkan Mobil Logistik Pangan dan Food Truck di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Teratai, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/12).

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, inisiasi Mobil Logistik Pangan dan Food Truck ini merupakan tindak lanjut atas Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi yang disepakati Badan Pangan Nasional bersama 9 asosiasi dan lembaga penggiat pencegahan food waste pada 9 Desember lalu.

"Hari ini menjadi babak baru dari upaya pengurangan food waste di Indonesia, di mana kita mulai menyalurkan pangan berlebih dari para donatur kepada para penerima manfaat. Setelah acara, Food Truck ini akan stay di RPTRA Teratai untuk membagikan pangan berlebih kepada masyarakat," kata Arief di Tebet, Selasa (20/12).

Selanjutnya, disalurkan sebanyak 2.300 paket pangan dari Foodbank of Indonesia untuk korban gempa Cianjur dan 3.300 paket pangan dari Yayasan Surplus Peduli untuk 300 masyarakat yang hadir di RPTRA Teratai Tebet Timur hari ini. Selain itu, ada juga donasi lainnya dari Hero Kemang, Bank BRI, dan Asosiasi Jasa Boga Indonesia.

BapanasKepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi saat membuka acara peluncuran Mobil Logistik Pangan dan Food Truck untuk penyaluran pangan berlebih, sekaligus sosialisasi Gerakan Penyelamatan Pangan dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi, Selasa (20/12), di RPTRA Teratai, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Badan Pangan Nasional)

"Kegiatan ini merupakan wujud konkrit dari kolaborasi yang baik antara sektor pemerintah, asosiasi, organisasi kemasyarakatan, serta swasta. Para pihak yang terlibat di sini memiliki semangat yang sama untuk mengurangi food waste di Indonesia, hal tersebut demi ketahanan pangan dan gizi masyarakat yang lebih baik," ujar Arief.

Lebih jauh Arief menjelaskan, upaya pengumpulan dan pendistribusian pangan berlebih dilakukan melalui berbagai macam pola. Dalam hal ini, Badan Pangan Nasional bersama para penggiat terus melakukan inovasi dan perubahan, hingga ditemukan formula yang tepat untuk diterapkan di wilayah lain agar gerakan ini semakin luas dan masif.

Umumnya, pengumpulan dilakukan dari makanan yang tidak terjual di berbagai tenant yang telah menjalin kerja sama, seperti asosiasi persatuan hotel atau pengusaha ritel. Makanan itu ada yang langsung didistribusikan, dan ada pula yang harus diolah terlebih dahulu.

Menurut Arief, gerakan mengurangi Food Lose and Waste (FLW) ini memiliki urgensitas tinggi, karena berkorelasi erat dengan penanganan rentan pangan dan gizi yang saat ini tengah didorong pemerintah. Badan Pangan Nasional menyatakan mendukung pengurangan FLW yang menjadi isu serius di dunia melalui peningkatan tata kelola sistem pangan nasional from farm to table.

Arief menambahkan, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih menghargai pangan dengan tidak menyia-nyiakannya.

"Di satu sisi kita diminta untuk menanam lebih giat, memperbaiki logistik pangan, dan menyiapkan cadangan pangan nasional, tetapi di sisi lain ada hal yang tidak kalah penting, yaitu menghentikan pemborosan pangan dari mulai pasca panen sampai ke meja makan. Ini sekitar 30 persen dan harus kita kurangi," katanya.

Arief meyakini, penanganan FLW yang terorganisir dengan baik akan berkontribusi pada pengentasan rawan pangan, khususnya di 74 kabupaten/kota di Indonesia yang memiliki potensi kerawanan pangan tinggi.

Hal itu pun dipastikan sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar semua pihak berkolaborasi mengatasi permasalahan kerawanan pangan dan gizi, termasuk soal stunting. Jokowi mengajak seluruh kekuatan bangsa untuk bergerak menurunkan stunting dan seluruh akar masalahnya dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia generasi penerus yang berkualitas.

"Konektivitas inilah yang sedang kita bangun melalui kegiatan pada hari ini," ucap Arief.

Sebelumnya, Badan Pangan Nasional telah menjalankan sejumlah aksi penanganan food waste, yang antara lain diwujudkan melalui sinergi dengan Sarinah, Hippindo, dan Surplus Foundation dalam program Sarinah Bebas Food Waste yang diinisiasi pada 15 Agustus lalu.

Selain itu, pada momen peringatan International Day of Awareness of Food Loss and Waste pada 29 September 2022, Badan Pangan Nasional juga memberikan apresiasi kepada 11 penggiat food waste dari unsur pelaku usaha di bidang retail, perhotelan, jasa logistik, IT, industri pangan, LSM, civitas akademis, dan media massa yang telah berkontribusi dalam upaya pencegahan food waste.

"Sedangkan yang baru saja kita lakukan beberapa hari lalu, menggandeng 9 asosiasi dan lembaga penggiat food waste dalam Perjanjian Kerja Sama Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan Dan Gizi," lanjut Arief.

Berdasarkan data global, sekitar 1,3 miliar ton makanan terbuang setiap tahun. The Economist Intelligence Unit (EIU) mencatat, Indonesia merupakan penyumbang sampah makanan terbesar kedua di dunia di bawah Arab Saudi.

Kajian Bappenas mencatat, FLW di Indonesia pada 2000-2019 berkisar 23 sampai 48 juta ton/tahun, setara dengan 115-184 kg/kapita/tahun. Artinya, setiap individu menyumbang lebih dari 1 kuintal sampah pangan per tahun, dan berdampak pada kerugian ekonomi kurang lebih sebesar Rp213 sampai 551 triliun per tahun.

Di sisi lain, potensi FLW itu dapat disalurkan untuk memberi makan 61-125 juta orang atau 29-47 persen populasi penduduk Indonesia.

(rea/rea)

Penerbangan di Soetta Tembus 1.000 per Hari Jelang Nataru******

Menhub Budi Karya Sumadi menyebut pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tembus 1.040 penerbangan pada Kamis (22/12).
Menhub Budi Karya Sumadi menyebut pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tembus 1.040 penerbangan pada Kamis (22/12). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tembus 1.040 penerbangan pada Kamis (22/12) dan diperkirakan terus meningkat pada Jumat (23/12).

"Kemarin dan hari ini sudah melampaui 1.000flight, jadi 1.040 (kemarin), hari ini mungkin lebih dari itu. Jadi satu kebangkitan penerbangan di Indonesia," ujarnya di Bandara Soetta, Jumat (23/12).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan waktu puncak (peak time) arus keberangkatan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) terjadi pada Kamis (22/12) dan Jumat (23/12).

Sementara itu, pergerakan pesawat di bandara lainnya mencapai 300 penerbangan per hari. Secara keseluruhan, pergerakan pesawat di seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura II mencapai hampir 1.400 penerbangan dalam sehari beberapa hari terakhir.

"Dengan pergerakan penumpang sudah mendekati 250 ribu," ujarnya.

Di sisi lain, Budi meminta agar maskapai penerbangan tidak menaikkan harga tiket pesawat menjelang Nataru. Ia mengatakan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah mengirim surat kepada maskapai terkait harga tiket pesawat.

"Saya juga sudah komunikasi, jangan mengenakan tarif-tarif yang tinggi," ujarnya.

Merespons melonjaknya penerbangan menjelang Nataru, Budi meminta Angkasa Pura I dan II serta bandara-bandara untuk menambah kerja dari 12 jam menjadi 15 jam hingga 18 jam. Hal itu dilakukan agar dapat melayani penerbangan hingga tengah malam.

Budi juga memastikan moda transportasi dari dan menuju bandara tersedia hingga malam hari, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

"Kita akan buat surat edaran bandara-bandara yang malam hari, terutama di kota-kota besar," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:erek erek kuburan 2d

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
qqslot228
apk cicilan hp
kumpulan link slot
asoka88
koko138
link judi terpercaya
kratonbet
qqmacan situs slot online pragmatic play dengan jackpot tertinggi
link 88 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs terpercaya slot 2022
Bab 2 tebar4d
Bab 3 pinjol untuk ibu rumah tangga
Bab 4 pinjol ojk terbaik 2021
Bab 5 gacor judi
Bab 6 slot gacor sore ini
Bab 7 ahha4d
Bab 8 ciri ciri situs slot gacor
Bab 9 slot untung
Bab 10 kredivo limit 3 juta
Bab 11 cara dapat uang dari dana kaget
Bab 12 prediksi togel california
Bab 13 123selot
Bab 14 kebuntoto
Bab 15 situs slot terbaru hari ini
Bab 16 poin188
Bab 17 game slot gampang maxwin
Bab 18 aman judi login
Bab 19 depopulsa
Bab 20 akun slot terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah703bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Ketik 8 orang

pinjol klik kami
PT Pelni (Persero) mempercepat jadwal penjemputan wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk besok, Selasa (27/12).
PT Pelni (Persero) mempercepat jadwal penjemputan wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk menjadi besok, Selasa (27/12). Ilustrasi. (Fikri Yusuf/Antara Foto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni(Persero) akan jemput wisatawanyang terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk menjadi besok, Selasa (27/12). Penjemputan ini empat hari lebih cepat dari jadwal semula, yakni akhir 2022.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik mengatakan KM Kelimutu yang akan diberangkatkan dari Sampit, Kalimantan Tengah, awalnya dijadwalkan berlayar ke Semarang dan tiba di Karimunjawa pada Sabtu (31/12). Akan tetapi jadwalnya dipercepat karena ada permintaan khusus dari pemerintah daerah Jepara.

Penjemputan wisatawan akan dilakukan oleh kapal penumpang KM Kelimutu,yang direncanakan tiba esok hari pukul 17.00 WIB di Karimunjawa.

KM Kelimutu merupakan kapal penumpang berkapasitas 1000 pax. Rute regular kapal tersebut yaitu Surabaya - Sampit - Semarang - Kumai - Semarang - Karimunjawa (PP). Tercatat sebanyak 926 penumpang yang naik dari Sampit pada Senin (26/12) ini.

"Dan data sementara yang kami dapatkan, jumlah penumpang yang naik dari Karimunjawa sebanyak 329 orang," imbuh Opik.

Sementara, Dinas Perhubungan Jawa Tengah dalam postingan di Instagram resminya meminta wisatawan yang terjebak di KarimunJawa agar menyiapkan diri untuk penjemputan lebih awal.

[Gambas:Video CNN]

"Diimbau kepada wisatawan yang terdampak cuaca buruk di Kepulauan Karimunjawa dapat bersiap di Pelabuhan Legonbajak 27 Desember 2022 paling lambat pukul 15.00 WIB untuk diberangkatkan kembali ke Semarang dengan KM Kelimutu, mengingat proses sandar dan embarkasi penumpang hanya 1 jam," tulis Dinas Perhubungan Jateng.

Sebelumnya, Camat Karimunjawa Muslikin mengatakan sekitar 305 wisatawan yang tertahan tiba di Karimunjawa pada Rabu, 21 Desember lalu. Mereka terjebak lantaran cuaca buruk mulai terjadi sehari setelahnya. Pihaknya telah mendata para wisatawan yang tertahan agar mereka tak kehabisan bekal.

"Kami juga mendirikan posko pengaduan di Kantor Kecamatan Karimunjawa, siapa tahu ada yang hendak menyampaikan keluhannya," kata Muslikin dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Minecraft tidak bisa menjadi permainan

aromatoto
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut proyek e-Katalog sebagai salah satu sarang korupsi.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut proyek e-Katalog sebagai salah satu sarang korupsi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut proyek e-Katalogsebagai salah satu sarang korupsi.

"Jadi kita enggak usah cari yang mana macam korupsi, itu salah satu tempat korupsi, sarangnya," tegas Luhut di acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi 2023-2024, Jakarta, Selasa (20/12).

Menurut Luhut, perputaran yang di sana sangatlah besar mencapai Rp1,6 triliun.

Menurutnya, perlu ada perbaikan dalam proyek e-Katalog agar keuangan segera membaik.

"Jadi bapak ibu sekalian, dampaknya itu super besar. Jadi kalau negara ini mau maju, itu aja kita beresin" tegas Luhut.

Selain itu, penerapan digitalisasi di Indonesia yang optimal juga bisa meminimalisir korupsi. Sehingga KPK tidak perlu lagi melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Lihat Juga :
KCIC Dalami Kronologi Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Luhut menuturkan tidak akan ada yang bisa melakukan kecurangan dalam sistem yang dilakukan secara digital.

Salah satu yang dibanggakan oleh Luhut adalah integrasi sebanyak 14 pelabuhan yang kini sudah menerapkan sistem digital.

"Sekarang 14 pelabuhan di tanah air itu sudah terintegrasi dengan digital," tutur Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mnf/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Ambisi Rhodes

benteng777
Harga rokok di warung kaki lima hingga ritel modern mulai menanjak meski kenaikan cukai rokok rata-rata 10 persen baru berlaku 1 Januari 2023 mendatang.
Harga rokok di warung kaki lima hingga ritel modern mulai menanjak meski kenaikan cukai rokok rata-rata 10 persen baru berlaku 1 Januari 2023 mendatang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga rokok di warung kaki lima hingga ritel modern mulai menanjak meski kenaikan cukai rokokrata-rata 10 persen baru berlaku 1 Januari 2023 mendatang.

Hakim (51) pemilik warung kaki lima di Pancoran Barat, Jakarta Selatan, mengatakan harga beberapa merek rokok naik sejak Senin (19/12) kemarin.

Diantaranya, Gudang Garam Filter naik dari Rp22 ribu menjadi Rp23 ribu per bungkus isi 12 batang. Selain itu, Sampoerna Mild juga naik dari Rp28 ribu menjadi Rp29 ribu per bungkus.

Hakim menaikkan harga rokok tersebut karena harga dari agen sudah tinggi. Meski begitu, ia mengaku pembeli belum ada yang keberatan.

Selain kedua merek rokok itu, kata dia, harga merek lainnya masih sama.

Hal serupa juga terjadi di warung kelontong milik Ade (19) yang berada di Tegal Parang, Jakarta Selatan. Ia mengaku mulai menaikkan harga rokok sejak Minggu lalu.

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Ade menuturkan harga rokok yang menanjak antara lain Sampoerna Mild dari Rp27 ribu menjadi Rp28 ribu per bungkus. Lalu, Gudang Garam Filter dan Djarum Super dari Rp20.600 menjadi Rp21.600 per bungkus.

Kemudian, Marlboro dari Rp35 ribu menjadi Rp36 ribu per bungkus.

"Semuanya cuma saya naikkan Rp1.000," ucap Hakim.

Harga beberapa merek rokok juga naik di Alfamart Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Fauzan (23), kasir di Alfamart tersebut mengatakan kenaikan itu terjadi secara bertahap sejak Agustus tahun ini.

Lihat Juga :
Luhut Bersuara soal Kecelakaan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ia menerangkan kenaikan terjadi beberapa kali, misalnya Rp200, kemudian naik lagi Rp300 dan seterusnya.

Tercatat harga Sampoerna mild naik dari Rp27 ribu menjadi Rp29.700 per bungkus.

"Ini yang paling terasa (menunjuk Sampoerna Mild) dari Rp27 ribu menjadi Rp29.700," kata Fauzan.

Selain itu, kenaikan juga terjadi pada Marlboro dari Rp36 ribu menjadi Rp39 ribu per bungkus. Gudang Garam Filter juga naik dari Rp22 ribu menjadi Rp23.300 per bungkus.

Seolah tak mau kalah, harga sejumlah mereka rokok di Indomaret juga naik. Yuni (25) kasir di ritel modern itu mengatakan harga rokok naik rata-rata Rp1.000 per bungkus.

"Iya pada naik, rata-rata Rp1.000," katanya.

Berikut daftar harga rokok terbaru di warung kaki lima dan ritel modern untuk kemasan 12 batang:

Warung kaki lima

- Sampoerna Mild: Rp27 ribu hingga Rp29 ribu
- Djarum Filter: Rp21.600 hingga Rp23 ribu
- Marlboro: Rp36 ribu
- Djarum Super: Rp22 ribu
- Djarum Coklat: Rp15 ribu
- Dji Sam Soe: Rp19 ribu
- Dji Sam Soe Hitam : Rp20 ribu
- LA Mild: Rp27 ribu
- Magnum Biru: Rp26 ribu
- Magnum Hitam: Rp21 ribu

Lihat Juga :
Jokowi Resmikan Bendungan Semantok yang Habiskan Rp2,5 T

Alfamart

- Gudang Garam Filter: Rp23.300
- Surya Pro: Rp27.800
- Sampoerna Mild: Rp29.700
- Sampoerna Avolution: Rp37.700
- Dunhill: Rp35.400
- Marlboro: Rp39 ribu
- Esse Change: Rp34.200
- Djarum Super: Rp29.600
- Djarum Black: Rp29.100
- Djarum Coklat: Rp15 ribu
- LA Bold: Rp27.700
- LA Mentol: RP29.100
- LA Lights: Rp29.100

Lihat Juga :
Anak Buah Menkeu: Argentina Tak Hanya Jago Cetak Gol, Tapi Juga Utang

Indomaret

- LA Lights: Rp28.500
- LA Bold: Rp20.500
- Sampoerna Mild: Rp29.500
- Sampoerna Kretek: Rp15.200
- Magnum Biru: Rp26.900
- Dji Sam Soe: Rp20 ribu
- Marlboro: Rp37 ribu
- Bintang Tujuh: Rp19.600
- Clas Mild: Rp25 ribu
- Lucky Strike: Rp29.800
- Dunhill: Rp35.500
- Juara: Rp14.200
- Camel Kuning: Rp16.800
- Camel Putih: Rp20 ribu
- Camel Biru: Rp26.500

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Raja Iblis Abadi

slot terpercaya dan tergacor
Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin angkat suara soal harga beras Indonesia yang dinilai Bank Dunia paling mahal se-Asia Tenggara.
Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin angkat suara soal harga beras Indonesia yang dinilai Bank Dunia paling mahal se-Asia Tenggara. (Arsip Setwapres).
Denpasar, CNN Indonesia--

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin angkat suara soal harga berasIndonesia yang dinilai Bank Duniapaling mahal se-Asia Tenggara (ASEAN).

Ia menilai penghitungan harga beras di Indonesia harus di rata-rata. Ketika akan tahun baru atau lebaran, sambungnya, harga beras di Indonesia naik. Namun, saat musim panen, harga beras kembali turun.

"Kalau indikasi secara keseluruhan tidak yang termahal, tidak. Iya mungkin juga bukan yang termurah, mungkin yah, tapi agak murahlah di atas termurah mungkin yah. Tapi bukan yang termahal," ujar Ma'ruf usai membuka Konferensi Islam Asean kedua, yang digelar di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada Kamis (22/12).

"Ini sebenarnya sudah sangat baik sekali, semuanya sudah berjalan, pengadaan dan semua. Sehingga dua tahun, kita bahkan tidak impor beras. Sekarang pun sebenarnya cukup, cuman cadangan. Jadi ada impor itu katanya hanya untuk cadangan," terangnya.

Laporan Indonesia Economic Prospects Desember 2022 yang dirilis Bank Dunia menyebut harga beras di Indonesia lebih mahal dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya.

Mahalnya harga beras di Indonesia dipicu oleh dukungan harga pasar bagi produsen di bidang pertanian, yang terdiri dari kebijakan yang menaikkan harga domestik untuk produk pertanian pangan.

"Harga eceran beras Indonesia secara konsisten merupakan yang tertinggi di Asean selama dekade terakhir," bunyi laporan Bank Dunia itu.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

Aku benar-benar iblis

nagaqq
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa mengungkapkan masalah data di Indonesia sampai saat ini tak kunjung tuntas.
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa mengungkapkan masalah data di Indonesia sampai saat ini tak kunjung tuntas. (Humas Kementerian PPN/Bappenas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa mengungkap permasalahan data di Indonesia sampai saat ini tak kunjung tuntas. Salah satunya adalah soal kisruh data beras antar kementerian dan lembaga yang selalu berbeda.

Padahal, data soal beras sangat menentukan proses pengambilan kebijakan, termasuk terkait impor.

"Kalau kita bicara yang paling dekat dengan kepentingan nasional kita adalah soal pangan, pangan berarti beras, begitu beras kita mau tanya kenapa kita impor dan kita jaga-jaga untuk impor, dan berapa produksi, berapa yang ada di stok nasional, yang dipegang oleh Bulog, dan seterusnya," kata Suharso dalam Grand Launching Portal Satu Data Indonesia di Jakarta Pusat, Jumat (23/12).

Suharso membandingkan data beras ini dengan data keuangan di Bank Indonesia. Ia menilai dengan terpusatnya data ini, maka pihak pengambil keputusan bisa menggunakannya dengan mudah.

Ia pun menyinggung bahwa saat ini tiap kementerian/lembaga dan pemerintah daerah memiliki data masing-masing yang memiliki standar berbeda. Sehingga, data-data tersebut tidak bisa dibandingkan karena cara pengolahan dan pengumpulan yang berbeda.Bahkan, imbuhnya, data milik pemda kerap tidak memenuhi agregasi nasional.

Lihat Juga :
Sam Bankman-Fried Bebas dengan Jaminan Rp3,8 T

Tak hanya soal data, Suharso juga menyentil kementerian, lembaga, dan pemda yang memiliki segudang aplikasi namun tidak efektif.

"Kalau dilihat aplikasi Pemda itu luar biasa banyaknya, tapi menurut saya itu hanya menunjukkan, (hanya) show, tontonan, tapi nggak efektif untuk pelayanan publik dilakukan. Padahal yang kita inginkan adalah di atas (pelayanan publik) itu," ujarnya.

Suharso menekankan saat ini penting untuk melakukan integrasi agar data pembangunan bisa valid saat digunakan. Meskipun, tantangan yang dihadapi pun beragam, mulai dari proses pengolahan data tiap institusi berbeda hingga ketiadaan metadata yang baku untuk memberikan informasi acuan kode referensi yang berbeda.

"Paling penting, membuat data pembangunan itu valid, kredibel, akurat, mutakhir, dan mudah diakses," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Master catur bersih

amanmpo
PT Pelni (Persero) mempercepat jadwal penjemputan wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk besok, Selasa (27/12).
PT Pelni (Persero) mempercepat jadwal penjemputan wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk menjadi besok, Selasa (27/12). Ilustrasi. (Fikri Yusuf/Antara Foto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni(Persero) akan jemput wisatawanyang terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk menjadi besok, Selasa (27/12). Penjemputan ini empat hari lebih cepat dari jadwal semula, yakni akhir 2022.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik mengatakan KM Kelimutu yang akan diberangkatkan dari Sampit, Kalimantan Tengah, awalnya dijadwalkan berlayar ke Semarang dan tiba di Karimunjawa pada Sabtu (31/12). Akan tetapi jadwalnya dipercepat karena ada permintaan khusus dari pemerintah daerah Jepara.

Penjemputan wisatawan akan dilakukan oleh kapal penumpang KM Kelimutu,yang direncanakan tiba esok hari pukul 17.00 WIB di Karimunjawa.

KM Kelimutu merupakan kapal penumpang berkapasitas 1000 pax. Rute regular kapal tersebut yaitu Surabaya - Sampit - Semarang - Kumai - Semarang - Karimunjawa (PP). Tercatat sebanyak 926 penumpang yang naik dari Sampit pada Senin (26/12) ini.

"Dan data sementara yang kami dapatkan, jumlah penumpang yang naik dari Karimunjawa sebanyak 329 orang," imbuh Opik.

Sementara, Dinas Perhubungan Jawa Tengah dalam postingan di Instagram resminya meminta wisatawan yang terjebak di KarimunJawa agar menyiapkan diri untuk penjemputan lebih awal.

[Gambas:Video CNN]

"Diimbau kepada wisatawan yang terdampak cuaca buruk di Kepulauan Karimunjawa dapat bersiap di Pelabuhan Legonbajak 27 Desember 2022 paling lambat pukul 15.00 WIB untuk diberangkatkan kembali ke Semarang dengan KM Kelimutu, mengingat proses sandar dan embarkasi penumpang hanya 1 jam," tulis Dinas Perhubungan Jateng.

Sebelumnya, Camat Karimunjawa Muslikin mengatakan sekitar 305 wisatawan yang tertahan tiba di Karimunjawa pada Rabu, 21 Desember lalu. Mereka terjebak lantaran cuaca buruk mulai terjadi sehari setelahnya. Pihaknya telah mendata para wisatawan yang tertahan agar mereka tak kehabisan bekal.

"Kami juga mendirikan posko pengaduan di Kantor Kecamatan Karimunjawa, siapa tahu ada yang hendak menyampaikan keluhannya," kata Muslikin dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)