petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam di bank syariah

erek erek 4d bergambar lengkap 459Jutaan kata 410474Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam di bank syariah》

Airport China Dibuka, Sandi Harap Turis WNA Melimpah ke RI******

Menparekraf Sandiaga Uni berharap kembali dibukanya lalu lintas penerbangan internasional di China bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara di RI.
Menparekraf Sandiaga Uni berharap kembali dibukanya lalu lintas penerbangan internasional di China bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara di RI. (Foto: CNN Indonesia/Kadafi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan mekanisme Electronic Visa on Arrival(e-VOA) akan berdampak signifikan terhadap kemajuan bidang pariwisata.

"Bandara Soekarno-Hatta masuk top 5 di ASEAN dari segi kedatangan," ujar Sandi, dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (14/1).

Dengan ini, e-VOA diharapkan bisa mempermudah proses kedatangan wisatawan mancanegara dan meningkatkan angka kunjungan.

"Dengan dibuka kembalinya lalu lintas internasional di China, maka diproyeksikan akan terjadi peningkatan angka kedatangan WNA," tambah Sandi.

Sebelum pandemi Covid-19, China sendiri menjadi salah satu negara penyumbang kedatangan internasional terbanyak ke Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kedatangan wisatawan China berada di posisi ketiga (11,10 persen) setelah Malaysia dan Australia.

Sandi menambahkan bahwa saat ini, volume penerbangan internasional semakin tinggi. Pada tahun 2023, ditargetkan sebanyak 7,4 juta perlintasan masuk-keluar Indonesia.

Mencermati potensi yang ada, Sandi berharap dunia kepariwisataan Indonesia akan bangkit kembali.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim menerapkan metode e-VOA di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Silmy menekankan, imigrasi harus berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk mempublikasikan e-VOA di berbagai tempat yang berpotensi mendorong keterpaparan khalayak terhadap produk keimigrasian.

Menurut Silmy, masih cukup banyak warga negara asing (WNA) yang masih belum memahami mekanisme e-VOA. Padahal menurutnya, mekanisme ini terbilang praktis dan memudahkan.

"Kita harus bersama-sama mempublikasikan e-VOA di semua tempat, bahkan mungkin di pesawat. Jangan hanya di terminal kedatangan dan keberangkatan," ucap Silmy.

(del/asr)

[Gambas:Video CNN]

Alice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga******

Alice Walton menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan total harta lebih dari US,3 miliar yang berasal dari bisnis keluarganya, raksasa ritel Walmart.
Alice Walton menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan total harta lebih dari US,3 miliar yang berasal dari bisnis keluarganya, raksasa ritel Walmart. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelarcrazy richuntukAlice Waltonmemang tak terbantahkan. Ia dinobatkan sebagaiwanita terkayadi Amerika Serikat.

Kekayaan Alice ditaksir mencapai US,3 miliar atau setara Rp1.012 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dollar AS).

Alice berada di posisi ke-18 orang terkaya versi Forbes 2022. Di level global, Alice menempati urutan kedua sebagai wanita paling tajir sejagat raya, setelah Francoise Bettencourt Meyers.

Walmart merupakan perusahaan ritel terbesar dari sisi pendapatan. Kurang lebih, ada 10.500 gerai Walmart yang tersebar di seluruh dunia. Hingga Januari 2022, Walmart mencatatkan pendapatan hingga US3.

Alice merupakan anggota dinasti Walton. Ia adalah putri satu-satunya Sam Walton, pendiri perusahaan ritel raksasa Walmart.

Selain Alice, pasangan Sam Walton dan Helen Walton dikarunia tiga anak laki-laki yakni Rob Walton, John Walton dan Jim Walton.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

Alice lahir pada 7 Oktober 1949 di Bentonville, Arkansas. Di sana, ia tumbuh bersama ketiga saudara laki-lakinya. Namun, John Walton meninggal pada 2005 akibat kecelakaan pesawat.

Ayahnya, Sam Walton, mendirikan toko waralaba Walmart pada tahun 1962. Kala itu, Alice berusia sekitar 13 tahun. Pada 1990, Walmart menjelma menjadi perusahaan ritel terbesar di Amerika Serikat.

Keluarga Walton menguasai 47 persen saham perusahaan ritel raksasa itu. Kepemilikan saham mayoritas ini menjadikan Keluarga Walton sebagai keluarga terkaya di dunia.

Lihat Juga :
TAIPANManoj Punjabi, dari Cinta Fitri Kini Masuk Daftar 50 Orang Terkaya RI

Pada 1992, Sam Walton meninggal pada usia 74 tahun karena kanker penyakit kanker yang dideritanya. Begitu ayahnya meninggal, Alice diwarisi 13 persen saham di Walmart melalui kepemilikan saham di dua induk grup, yakni Walton Family Holdings Trust dan Walton Enterprises.

Pemberian warisan saham ini berdasarkan asumsi Sam Walton membagi saham sama rata untuk keempat putranya. Kekayaan Alice meroket tanpa ia harus terlalu bekerja keras di bisnis keluarga.

Sejak 1993, Alice telah memperoleh pendapatan hingga US miliar dari penjualan saham maupun dividen Walmart. 

Lihat Juga :
TAIPANRobin Zeng, Anak Petani yang Kini Berharta Rp535 T dari Bisnis Baterai

Jalan karir berbeda

Alice lulus dari Trinity College pada tahun 1971 dengan gelar sarjana bidang ekonomi dan keuangan. Tidak seperti dua saudara laki-lakiknya, Rob dan Jim, Alice justru emoh berkarir di Walmart.

Ia memilih jalan karirnya sendiri dan memulai karir sebagai analis keuangan di First Commerce. Kemudian ia menjajal menjadi traderdi perusahaan sekuritas EF Hutton.

Alice juga sempat menjabat sebagai wakil ketua dan kepala investasi di Arvest Bank, bank milik keluarga Walton.

Lihat Juga :
TAIPANMelanie Perkins, Dulu Ditolak Para Investor Kini Taipan Muda Dunia

Tak lama kemudian, Alice membangun perusahaan investasinya sendiri, Llama Company, dan menjabat sebagai ceo perusahaan. Pada 1998, Llama Company gulung tikar di tengah jatuhnya pasar obligasi.

Setelah Llama Company tutup, Alice pindah ke sebuah peternakan di Texas bernama Walton's Rocking W Ranch. Di sana, ia mengejar hasratnya beternak kuda balap.

Tidak seperti banyak miliarder lainnya, Alice dikenal cukup sederhana membelanjakan uangnya. Ia tak membeli mobil mewah, kapal pesiar, jet pribadi maupun hobi mahal lainnya.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Mobil yang ia kendarai cuma Ford F-150 King Ranch keluaran tahun 2006. Harga mobilnya sekitar US ribu. Terlalu sederhana jika menilik jumlah hartanya. Selera Alice jauh berbeda dengan kakaknya, Jim Walton yang gemar mengoleksi mobil tua berharga tinggi.

Alice memilih menggunakan uangnya untuk investasireal estate.Sebuah kebiasaan yang menguntungkan karena pembelian ini justru semakin mempertebal nilai kekayaan bersihnya.

Properti yang ia miliki adalah beberapa peternakan, tanah dan rumah di Texas. Ia juga memiliki sebuah kondominium di New York yang dibelinya seharga US juta pada tahun 2014. Kondominium ini memiliki lebih dari 50 jendela yang menghadap ke Central Park.

Lanjut ke halaman sebelah...

Cinta Seni dan Filantropi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Profil PT GNI yang Bentrokannya Tewaskan 2 Pekerja******

PT GNI merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China, Tony Zhou Yuan.
PT GNI merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China, Tony Zhou Yuan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/JOJON).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) tengah menjadi sorotan karena bentrokan yang terjadi di area smelternya. Bentrokan tersebut menyebabkan satu pekerja lokal dan satu tenaga kerja asing (TKA) meninggal dunia.

Bentrokan dipicu karena pihak keamanan perusahaan menahan sekitar 500 pekerja yang mencoba memasuki pos 4 pabrik smelter milik PT GNI untuk melakukan aksi mogok kerja. Mogok kerja itu dilakukan usai tujuh dari delapan tuntutan mereka belum disetujui oleh perusahaan.

PT GNI merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China, Tony Zhou Yuan.

Pusat operasi PT GNI berada di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah dengan kapasitas produksi 1,8 juta ton per tahun.

Pabrik smelter PT GNI dibuka dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 27 Desember 2021. Bahkan, PT GNI masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang hilirisasi mineral dan batu bara (minerba).

"Saya sangat menghargai, mengapresiasi pembangunan smelter oleh PT Gunbuster Nickel Industry dan ini akan memberikan nilai tambah yang tidak sedikit dari bijih nikel yang diolah menjadi feronikel. Ini nilai tambahnya meningkat 14 kali," kata Jokowi saat meresmikan.

Mengacu pada keterangan di situs GNI, perusahaan melakukan ekspor perdana produk hasil olahan nikel pada 20 Januari 2022. Hasil olahan yang diekspor adalah produk turunan nikel dalam bentuk nickel pig iron (NPI) atau feronikel.

Lihat Juga :
Erick Minta Usut Tuntas Joki Rekrutmen Tes BUMN

Tony Zhou Yuan, yang juga menjabat direktur operasional PT GNI, menjelaskan terdapat 13.650 ton feronikel yang diekspor ke China. Nilai ekspornya mencapai US juta.

Sebelumnya, PT GNI juga menjadi perbincangan usai smelter nikelnya meledak dan menewaskan dua karyawan. Salah satunya, seleb TikTok Nirwana Selle pada Desember lalu.

Nirwana tewas akibat terjebak di dalam crane yang terbakar. Operator crane tersebut sempat live TikTok dan merekam momen mengerikan tersebut. Korban lainnya adalah teman kerja Nirwana, yang bernama I Made Defri Hari Jonathan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:ole777

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
selain akulaku
erek erek buku mimpi 2d bergambar
slot to rendah bonus 100
gacor 58
buku mimpi 82
slot paling gacor mudah menang
neng4d
qqalot
kredit hp tanpa dp online
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol cair ke bank jago
Bab 2 prediksi sdy jp paus hari ini
Bab 3 kpktoto slot gacor
Bab 4 istana911 slot
Bab 5 daftar slot tergacor hari ini
Bab 6 cara pinjam di ovo
Bab 7 buku mimpi 2d 73
Bab 8 slot gacor anti rungkad 2023
Bab 9 situs judi slot
Bab 10 situs slot terbaik dan gacor
Bab 11 jp gacor
Bab 12 kta tanpa bi checking 2022
Bab 13 situs slot gacor jam sekarang
Bab 14 buku mimpi naik motor
Bab 15 rajacuan situs slot online deposit pulsa gampang maxwin 2022
Bab 16 master angka jitu
Bab 17 pinjol danamu legal atau ilegal
Bab 18 pinjol terbaik tenor panjang
Bab 19 situs slot paling gacor mudah menang
Bab 20 pinjaman duit online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3017bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Penguasa Ilahi Seluruh Dunia

cocaqq
Menteri BUMN Erick Thohir yakin pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali akan mendorong perekonomian baik lokal maupun nasional.
Menteri BUMN Erick Thohir yakin pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali akan mendorong perekonomian baik lokal maupun nasional. (CNN Indonesia/Kadafi).
Denpasar, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohiryakin pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali akan mendorong perekonomian baik lokal maupun nasional. Kawasan ini merupakan KEK kesehatan dan pariwisata pertama di Indonesia.

Hal itu dinyatakan Erick saat mendampingi Megawati Soekarnoputri yang meninjau KEK Sanur, Senin (16/1). Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

KEK Sanur, sambung Erick, dibangun berdasarkan visi pariwisata Presiden Soekarno. Nantinya, KEK Sanur akan menjadi destinasi wisata komprehensif yang menonjolkan wisata kesehatan dan pariwisata.

"Selama ini kita kehilangan hingga Rp97,5 Triliun setiap tahun dari dua juta penduduk Indonesia yang berwisata medis ke Singapura dan Malaysia," ujar Erick dalam keterangan resmi.

Selain itu, pengembangan KEK Sanur akan menata ulang struktur ekonomi agar pariwisata Bali bergeser dari mass tourism menjadi quality tourism.Hal itu akan memperpanjang lama tinggal dan meningkatkan belanja wisatawan di Bali.

Pengembangan KEK Sanur diproyeksikan mampu menyerap sekitar 4 persen hingga 8 persen masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri. Pada 2030, jumlah pasien yang berobat di KEK Sanur ditargetkan mencapai 123 ribu hingga 240 ribu orang. Kemudian hingga 2045, penghematan devisa diharapkan mencapai Rp86 triliun.

Lihat Juga :
Erick Thohir Blacklist Peserta Rekrutmen BUMN Jika Terbukti Curang

Di kawasan seluas 41,26 hektare itu akan didirikan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit dan klinik bertaraf internasional bekerjasama dengan rumah sakit terbesar di Amerika Serikat Mayo Clinic, revitalisasi Hotel Bali Beach atau Grand Inna Bali Beach (GIBB), convention center, ethnomedicinal botanic garden, dan commercial centeruntuk menampung UMKM.

Hotel Bali Beach atau GIBB sendiri merupakan hotel rancangan Bung Karno. Saat ini, proses renovasi sudah mencapai 35,58 persen dan ditargetkan selesai di akhir Agustus 2023 dengan kawasan Kebon Raya herbal.

"Ini pertama kali kawasan rumah sakit yang dilengkapi dengan kawasan wellness. Jadi, untuk kesehatan jalan, meditasi, yang merupakan trend yang hari ini terjadi," ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, secara khusus Megawati menyempatkan diri meninjau ethnomedicinal botanic gardenseluas 4,9 hektare.

Zona khusus yang dikelola Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Kebun Raya itu menjadi pusat penelitian kesehatan dan taman usada untuk mengembangkan tanaman-tanaman obat dalam terapi penyembuhan berbagai jenis penyakit.

Saat meninjau kawasan Kebon Raya herbal itu, Megawati mengajukan banyak pertanyaan seputar manfaat tanaman-tanaman obat yang berguna bagi kesehatan. Termasuk juga melihat pohon Inaran, yang sering disebut sebagai pohon Soekarno. Bahkan, Megawati meminta kepada Erick untuk memasang kain kamben poleng di pohon tersebut.

Megawati sendiri mengapresiasi langkah transformasi ikon pariwisata Bali itu yang tetap memprioritaskan identitas budaya di Pulau Dewata sekaligus menjunjung tinggi prinsip Tri Hita Kirana yang melekat di masyarakat Bali.

"Di Jaeju, Korea, saya punya teman profesor yang menggunakan nama saya, yakni Botanic Megawati Garden untuk kebun tanaman obat herbal. Jadi saya senang akan keberadaan taman usada di ethnomedicinal botanic gardenyang menunjukkan kekayaan tanaman-tanaman obat Indonesia yang sangat bermanfaat bagi kesehatan," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

Penyihir penyakit aneh

slot demo spinhoki88
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut  BYD Group dan Tesla sudah masuk tahap final untuk berinvestasi pabrik kendaraan listrik di Indonesia.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut BYD Group dan Tesla sudah masuk tahap final untuk berinvestasi membangun kendaraan listrik di Indonesia. Ilustrasi. (Toyota).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan produsen mobil China BYD Group dan produsen mobil Amerika Serikat (AS) Tesla sudah masuk tahap final untuk berinvestasi dalam fasilitas produksi kendaraan listrik(EV) di Indonesia.

"Semua pemain besar mobil (listrik) dunia akan masuk ke kita. BYD Group yang nomor satu dunia, nomor dua Tesla, Hyundai dan seterusnya, ini semua sudah memfinalisasi perjanjian-perjanjian dengan Indonesia," ujar Luhut dalam Rakornas Kepala Daerah 2023, Selasa (17/1).

Luhut menambahkan BUMN holding industri pertambangan MIND ID juga sudah menandatangani perjanjian dengan produsen baterai asal China, Contemporary Amperex Technology Co Limited (CATL), untuk pembangunan baterai kendaraan listrik.

"Kalau berjalan semua sesuai rencana maka baterai pertama lithium kita akan bisa produksi pada 2025 dan di 2027 kita mungkin salah satu tiga besar dunia yang akan memproduksi lithium baterai juga termasuk mobil EV," tandas Luhut.

Sebelumnya, Luhut menyampaikan pemerintah masih terus berdiskusi dengan Tesla terkait rencana pembangunan pabrik di Indonesia. Namun, ia mengaku belum bisa membeberkan detail pembicaraan yang telah dilakukan.

"Ya mereka berminat, kita berminat," kata Luhut di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/1).

Luhut berkata pemerintah telah menyiapkan insentif investasi terkait rencana pembangunan pabrik Tesla. Dia menilai insentif itu cukup menarik dibandingkan dengan tawaran negara lain.

Wacana soal pembangunan pabrik Tesla di Indonesia sudah bergema sejak tahun lalu, saat Jokowi bertemu Musk pada pertengahan Mei di markas SpaceX di Texas, Amerika Serikat.

"Yang kita inginkan semua adalah mobil listriknya, bukan baterainya. Buat Tesla, kami mau mereka membangun mobil listrik di Indonesia," kata Jokowi pada Agustus 2022 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pku)

Sistem pembukaan kunci tertinggi

harga voucher axis 4gb 30 hari
Oxfam melaporkan dua pertiga dari nilai kekayaan yang tercipta sejak 2020-2022 sebesar US triliun dikuasai 1 persen populasi manusia.
Oxfam melaporkan dua pertiga kekayaan dunia dikuasai 1 persen populasi. (Reuters).
Jakarta, CNN Indonesia--

Organisasi nirlaba yang fokus mengatasi ketimpangan ekonomi, Oxfam, melaporkan 1 persenpopulasi teratas di dunia menguasai dua pertiga dari nilai kekayaanyang tercipta selama periode 2020-2022,  yakni sebesar US triliun.

Laporan Oxfam tersebut dirilis pada pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss. Acara ini mempertemukan para pemimpin bisnis dan politik global untuk membahas isu-isu politik dan ekonomi yang menjadi perhatian global.

"Jumlah itu hampir dua kali lebih banyak daripada uang yang diperoleh 99 persen populasi dunia terbawah," menurut laporan Oxfam berjudul Survival of the Richest, dikutip dari Aljazeera, Senin (16/1).

Ini membuat mereka leluasa memberikan US triliun kepada para ahli warisnya. Nilai yang bahkan lebih besar dari produk domestik bruto (PDB) Afrika.

Di sisi lain, ada sekitar 1,7 miliar pekerja yang tersebar di berbagai negara di mana nilai inflasi lebih tinggi dari gaji pekerja.

Direktur Eksekutif Oxfam International Gabriela Bucher mengatakan menarik pajak dari kelompok super kaya adalah pintu keluar dari ketimpangan ekonomi ini.

Dalam laporannya, Oxfam menyebut pajak 5 persen yang dikenakan pada jutawan dan miliarder dunia dapat mencapai US,7 triliun per tahun. Jumlah ini cukup untuk mengangkat dua miliar orang keluar dari kemiskinan.

"Sementara orang biasa berkorban setiap hari untuk hal-hal penting seperti makanan, orang super kaya bahkan telah melampaui impian terliar mereka," kata Bucher.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

mimpi bintang yang sempurna

presidenselot
Harga tiket pesawat ke sejumlah rute favorit, seperti Jakarta-Bali hingga Jakarta-Surabaya, turun di awal 2023.
Harga tiket pesawat ke sejumlah rute favorit, seperti Jakarta-Bali hingga Jakarta-Surabaya, turun di awal 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga tiket pesawat ke sejumlah rute favorit, seperti Jakarta-Balihingga Jakarta-Surabaya, turun di awal 2023.

Harga tiket ke rute-rute favorit paling murah kini hanya sekitar Rp600 ribu. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Minggu (15/1), harga tiket pesawat ke rute-rute favorit, termasuk Jakarta-Bali, turun drastis dari kisaran harga Rp3 jutaan sekali jalan.

Di aplikasi Tiket.com, untuk keberangkatan Senin (16/1) berkisar Rp708 ribu hingga Rp1,9 juta untuk kelas ekonomi.

Beralih ke situs Traveloka.com, harga tiket pesawat Jakarta-Bali untuk keberangkatan Senin (16/1) dipatok di kisaran Rp708 ribu hingga yang termahal Rp2,6 juta.

Lalu, rute Jakarta-Surabaya kini dipatok dengan harga Rp656 ribu hingga Rp2,7 juta. Sementara itu, harga tiket pesawat untuk rute Jakarta-Medan dihargai paling murah Rp935 ribu hingga termahal Rp3 juta sekali jalan.

Harga ini turun drastis dibandingkan akhir 2022 atau selama periode Nataru. Berdasarkan catatan redaksi, saat itu harga tiket rute Jakarta-Bali dibanderol seharga Rp1,48 juta hingga Rp3,13 juta untuk keberangkatan Sabtu (24/12).

Pada periode tersebut, harga yang ditawarkan untuk rute Jakarta-Surabaya di Tiket.com berkisar antara Rp1,15 juta hingga Rp3,25 juta. Sedangkan untuk rute Jakarta-Medan dipatok di kisaran Rp1,86 juta hingga Rp3,85 juta.

Berikut daftar harga tiket pesawat termurah di Tiket.com untuk keberangkatan 16 Januari:

[Gambas:Video CNN]

Jakarta-Bali

Trans Nusa: Rp708 ribu
Super Air Jet: Rp712 ribu
Sriwijaya Air: Rp725 ribu
Lion Air: Rp730 ribu
Air Asia: Rp778 ribu
Citilink: Rp778 ribu
Pelita Air: Rp798 ribu
Batik Air: Rp840 ribu
Garuda Indonesia: Rp1,9 juta

Jakarta-Surabaya

Super Air Jet: Rp656 ribu
Lion Air: Rp674 ribu
Pelita Air: Rp698 ribu
Lion Air: Rp727 ribu
Citilink: Rp784 ribu
Batik Air: Rp903 ribu
Garuda Indonesia: Rp2,7 juta

Jakarta-Medan

Citilink: Rp935 ribu
Super Air Jet: Rp953 ribu
Lion Air: Rp971 ribu
Air Asia: Rp972 ribu
Batik Air: Rp1,1 juta hingga Rp3,2 juta
Garuda Indonesia: Rp2,3 juta

Lihat Juga :
TAIPANAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Saya orang suci

situs slot gacor terpercaya 2022
PT GNI merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China, Tony Zhou Yuan.
PT GNI merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China, Tony Zhou Yuan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/JOJON).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) tengah menjadi sorotan karena bentrokan yang terjadi di area smelternya. Bentrokan tersebut menyebabkan satu pekerja lokal dan satu tenaga kerja asing (TKA) meninggal dunia.

Bentrokan dipicu karena pihak keamanan perusahaan menahan sekitar 500 pekerja yang mencoba memasuki pos 4 pabrik smelter milik PT GNI untuk melakukan aksi mogok kerja. Mogok kerja itu dilakukan usai tujuh dari delapan tuntutan mereka belum disetujui oleh perusahaan.

PT GNI merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China, Tony Zhou Yuan.

Pusat operasi PT GNI berada di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah dengan kapasitas produksi 1,8 juta ton per tahun.

Pabrik smelter PT GNI dibuka dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 27 Desember 2021. Bahkan, PT GNI masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang hilirisasi mineral dan batu bara (minerba).

"Saya sangat menghargai, mengapresiasi pembangunan smelter oleh PT Gunbuster Nickel Industry dan ini akan memberikan nilai tambah yang tidak sedikit dari bijih nikel yang diolah menjadi feronikel. Ini nilai tambahnya meningkat 14 kali," kata Jokowi saat meresmikan.

Mengacu pada keterangan di situs GNI, perusahaan melakukan ekspor perdana produk hasil olahan nikel pada 20 Januari 2022. Hasil olahan yang diekspor adalah produk turunan nikel dalam bentuk nickel pig iron (NPI) atau feronikel.

Lihat Juga :
Erick Minta Usut Tuntas Joki Rekrutmen Tes BUMN

Tony Zhou Yuan, yang juga menjabat direktur operasional PT GNI, menjelaskan terdapat 13.650 ton feronikel yang diekspor ke China. Nilai ekspornya mencapai US juta.

Sebelumnya, PT GNI juga menjadi perbincangan usai smelter nikelnya meledak dan menewaskan dua karyawan. Salah satunya, seleb TikTok Nirwana Selle pada Desember lalu.

Nirwana tewas akibat terjebak di dalam crane yang terbakar. Operator crane tersebut sempat live TikTok dan merekam momen mengerikan tersebut. Korban lainnya adalah teman kerja Nirwana, yang bernama I Made Defri Hari Jonathan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Tianzhimen

situs judi slot indonesia
Bos FTX Sam Bankman-Fried membantah mencuri uang dan menyalahkan runtuhnya pertukaran FTX yang sekarang bangkrut pada kehancuran luas di pasar kripto.
Bos FTX Sam Bankman-Fried membantah mencuri uang dan menyalahkan runtuhnya pertukaran FTX yang sekarang bangkrut pada kehancuran luas di pasar kripto. (Getty Images via AFP/ALEX WONG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos FTX Sam Bankman-Fried membantah mencuri uang dan menyalahkan runtuhnya pertukaran FTX yang sekarang bangkrut pada kehancuran luas di pasar kripto.

Hal itu ia sampaikan dalam unggahan di blog pada Kamis (12/1), sebulan setelah ditangkap atas tuduhan penipuan.

"Saya tidak mencuri dana, dan tentu saja saya tidak menyimpan miliaran," tulis Bankman-Fried dikutip dari Reuters, Jumat (13/1).

Miliarder berusia 30 tahun itu menulis bahwa Alameda gagal melakukan lindung nilai terhadap kehancuran 'ekstrim' di pasar kripto yang akhirnya terjadi tahun lalu.

"Ketika Alameda menjadi tidak likuid, FTX International juga melakukannya, karena Alameda memiliki posisi margin terbuka di FTX," tulis Bankman-Fried.

Dalam postingan tersebut, Bankman-Fried juga mengatakan sayap AS FTX sepenuhnya mampu membayar dan unit internasionalnya memiliki aset miliaran dolar.

Lihat Juga :
Badan Pangan Nasional Janji Impor Beras Disetop Usai Panen Raya

"Jika ingin memulai kembali, saya yakin ada peluang nyata bahwa pelanggan dapat dibuat utuh secara substansial," tulisnya.

Pernyataan publik seperti itu biasanya jarang dilakukan oleh seorang terdakwa kriminal di AS. Pengacara biasanya menyarankan klien untuk tetap diam sebelum persidangan karena jaksa dapat menggunakan komentar mereka melawan mereka di pengadilan.

Sebelumnya, jaksa federal di Manhattan mengatakan Bankman-Fried mencuri miliaran dolar dari pelanggan FTX untuk membayar hutang dana lindung nilai yang berfokus pada kripto, Alameda Research, membeli real estat mewah, dan menyumbang untuk kampanye politik AS.

Lihat Juga :
Kronologi Ribut RI-Malaysia Vs Eropa Hingga Ancam Setop Ekspor Sawit

Dua rekan terdekat Bankman-Fried mengaku bersalah karena menipu pelanggan platform perdagangan dan setuju untuk bekerja sama dengan penyelidikan jaksa.

Caroline Ellison, mantan kepala eksekutif Alameda, mengatakan dalam sidang pembelaannya bahwa Bankman-Fried dan eksekutif FTX lainnya menerima pinjaman rahasia miliaran dolar dari Alameda.

Namun, Bankman-Fried dibebaskan dengan jaminan US0 juta pada Desember lalu dijadikan tahanan rumah di rumah orang tuanya di Palo Alto, California.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]