petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

inter303

rtp wajik777 241Jutaan kata 468040Orang-orang telah membaca serialisasi

《inter303》

Daftar Perusahaan AS PHK pada Januari 2024: Ada Microsoft hingga eBay******

Belasan perusahaan AS lakukan PHK di awal Januari 2024. Badai PHK pada 2023 diprediksi bakal berlanjut ke tahun ini.
Belasan perusahaan AS lakukan PHK di awal Januari 2024. Badai PHK pada 2023 diprediksi bakal berlanjut ke tahun ini. (Foto: Istockphoto/ Yok46233042)
Daftar Isi
  • 1. Amazon
  • 2. Alphabet
  • 3. Salesforce
  • 4. Microsoft
  • 5. Paramount Global
  • 6. Business Insider
  • 7. IBM Corp
  • 8. Aurora Innovation
  • 9. eBay
  • 10. Los Angeles Times
  • 11. Walt Disney
  • 12. Unity Software
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah perusahaan teknologi hingga media besar di Amerika Serikat (AS) memulai tahun 2024 dengan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

Hal ini menandakan serentetan PHK yang terjadi pada 2023 silam kemungkinan besar akan terus berlanjut. Pasalnya, perusahaan-perusahaan ini menghadapi ketidakpastian ekonomi berkepanjangan.

Dilansir dari Reuters, berikut daftar perusahaan yang lakukan PHK pada Januari 2024.

Lalu pada 11 Januari 2024, memo dari kepala divisi menyebut divisi buku audio dan podcast Audible milik Amazon memberhentikan 5 persen pegawainya. Kemudian pada 18 Januari, unit Buy with Prime pun ikut memberhentikan kurang dari 5 persen pegawainya.

2. Alphabet

Para 11 Januari 2024, Google, anak perusahaan dari Alphabet, memberhentikan ratusan pegawai di seluruh timnya, termasuk tim perangkat keras yang bertanggung jawab atas Pixel, Nest dan Fitbit. Google juga melakukan PHK sebagian besar dari pegawai yang berada di tim augmented reality.

Kemudian pada 16 Januari, Google kembali memberhentikan ratusan karyawan di tim penjualan iklan.

Pada 22 Januari, X Lab, divisi Alphabet untuk mengembangkan teknologi baru, memberhentikan puluhan pegawai dan beralih ke investor luar untuk mendapatkan pendanaan.

3. Salesforce

Pada 26 Januari silam, perusahaan software berbasis cloud, Salesforce, memberhentikan sekitar 700 pegawainya. Angka itu merupakan sekitar 1 persen dari tenaga kerjanya di seluruh dunia.

4. Microsoft

Pada 25 Januari silam, perusahaan teknologi Microsoft dikabarkan bakal memberhentikan 1.900 pegawai di Activision Blizzard dan Xbox.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bakal 'Korbankan' Program Lain Demi Bansos Baru Jokowi

5. Paramount Global

Pada 25 Januari 2024, perusahaan besar di industri perfilman Paramount Global merencanakan PHK dengan jumlah yang tidak disebutkan. Langkah ini diambil dengan tujuan untuk menjadikan organisasi yang lebih ramping.

6. Business Insider

Pada 25 Januari, CEO Business Insider Barbara Peng mengumumkan rencana pemangkasan hubungan kerja sekitar 8 persen dari pegawainya.

7. IBM Corp

Pada 24 Januari, produsen komputer terkemuka IBM Corp berencana untuk memberhentikan sejumlah karyawannya pada 2024. Namun pihaknya menyebut bakal mempekerjakan lebih banyak orang untuk peran yang berpusat pada AI.

8. Aurora Innovation

Pada 24 Januari, perusahaan teknologi kendaraan otonom Aurora Innovation mengungkap bahwa mereka telah memangkas 3 persen tenaga kerjanya sebagai bagian dari reorganisasi.

9. eBay

Pada 23 Januari 2024, platform jual beli eBay berencana untuk melakukan PHK sekitar 1.000 pegawainya, atau sekitar 9 persen dari jumlah tenaga kerjanya saat ini.

10. Los Angeles Times

Pada 23 Januari, media Los Angeles Times mengungkap rencana untuk memberhentikan 94 jurnalis yang menjadi anggota serikat pekerja surat kabar tersebut.

11. Walt Disney

Pada 11 Januari silam, Pixar Animation Studios, bagian dari Walt Disney, dikabarkan bakal melakukan PHK sejumlah karyawannya usai menyelesaikan produksi beberapa acara dan memiliki lebih banyak staf daripada yang dibutuhkan.

12. Unity Software

Pada 8 Januari 2024, penyedia perangkat lunak gim video Unity Software berencana untuk memberhentikan sekitar 25 persen dari jumlah pegawainya, yakni sekitar 1.800 karyawan.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Alasan Citilink******

Isu Koper AirWheel penumpang dilarang masuk ke kabin pesawat viral di media sosial belakangan ini. Garuda dan Citilink menyatakan itu demi keamanan bersama.
Isu Koper AirWheel penumpang dilarang masuk ke kabin pesawat viral di media sosial belakangan ini. Garuda dan Citilink menyatakan itu demi keamanan bersama. ( iStockphoto/icestylecg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Isu Koper AirWheelpenumpang dilarang masuk ke kabin pesawatviral di media sosial baik X maupun TikTok belakangan ini.

Penumpang yang membawa koper AirWheel mengaku terkejut dengan larangan itu.

Mereka juga mempertanyakan adanya larangan tersebut. Pasalnya, sebelumnya mereka bisa terbang dan membawa koper AirWheel ke kabin.

Smart luggage atau koper Airwheel merupakan jenis koper yang bisa dikendarai, karena dilengkapi dengan pegangan, roda, dan mesin yang memakai baterai litium.

Tujuannya, agar penumpang tidak lelah karena bisa duduk di atas koper sambil mengendarainya.

Lihat Juga :
Isi Lengkap Curhat Ahok soal Miris Kerja di BUMN

Lalu apa alasan mereka melarang koper AirWheel masuk ke kabin?

Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia dan Citilink melarang penumpang membawa koper AirWheel masuk ke kabin pesawat demi alasan keamanan bersama.

Pasalnya, koper Airwheel merupakan jenis koper smart bermesin yang memakai baterai lithium. Semua jenis baterai lithium tidak bisa dibongkar pasang tak diizinkan masuk kabin karena bisa mengganggu penerbangan.

Berdasarkan situs resmi Garuda Indonesia, terdapat beberapa benda yang dilarang dibawa ke dalam kabin pesawat, karena alasan keselamatan dan keamanan.

"Kendaraan kecil yang menggunakan baterai lithium seperti airwheel, solowheel, hoverboard, mini-segway,balance wheel, dan lain-lain tidak diperbolehkan dibawa dalam kabin pesawat semua penerbangan Garuda Indonesia, baik sebagai bagasi kabin maupun bagasi terdaftar," bunyi informasi di laman resmi Garuda Indonesia.

Begitu juga dengan Citilink, di situs resminya disebutkan dua ketentuan yang harus dipenuhi dalam membawa smart luggage atau Airwheel ke kabin pesawat.

Pertama, smart luggageatau Airwheel dengan Non - baterai non-removablelithium, tidak diizinkan untuk masuk ke kabin ataupun bagasi tercatat.

Ketentuan kedua, alat-alat elektronik baterai removable lithiumdiizinkan, namun lewat ketentuan yang berlaku dari PED dan IATA.

Selain itu, sejak 2013 lalu Federal Aviation Administration (FAA) telah melarang baterai lithium cadangan di bagasi terdaftar untuk disimpan di unit kargo pesawat. Sebagian besarsmart luggageatau koper AirWheel menggunakan tenaga baterai lithium-ion, dinilai berbahaya karena berpotensi terjadi kebakaran, sehingga tidak diperbolehkan.

Aturan-aturan ini tentu saja telah melalui pertimbangan lebih dulu oleh maskapai penerbangan sehingga harus dipatuhi demi keamanan dan keselamatan seluruh penumpang di pesawat.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Kemenhub Evaluasi Kasus Kecelakaan Kereta Api******

Kementerian Perhubungan mengevaluasi terjadinya sejumlah kecelakaan kereta api yang terjadi belakangan ini supaya ke depan tak terjadi lagi.
Kementerian Perhubungan mengevaluasi terjadinya sejumlah kecelakaan kereta api yang terjadi belakangan ini supaya ke depan tak terjadi lagi. ( DetikJabar/Wisma Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan mengevaluasi terjadinya sejumlah kecelakaan kereta apiyang terjadi belakangan ini.

Evaluasi dilakukan selain untuk mengungkap penyebab juga untuk mencari solusi terbaik agar ke depan kejadian tersebut tak terulang lagi.

Direktur Jenderal Perkerataapian Kementerian Perhubungan Risal Wasal menyatakan evaluasi dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak terkait.

Kecelakaan kedua terjadi pada Kereta Api Turangga dan KA Lokal Bandung Raya yang menewaskan 4 orang pada awal Januari lalu.

Kecelakaan ketiga terjadi pada Minggu (14/01) saat kereta anjlok di Stasiun Tanggulangin.

Terkait insiden-insiden tersebut, Risal mengungkapkan bahwa DJKA terus melakukan peningkatan pada jalur-jalur kereta api dan membangun jalur ganda untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan kereta api.

Pembangunan jalur ganda yang dilakukan oleh DJKA mencakup Segmen Cirebon - Purwokerto - Yogya - Solo - Madiun - Wonokromo (rampung pada 2020), Segmen Bogor - Sukabumi (progres mencapai 97,14 persen), dan Segmen Kiaracondong - Cicalengka (Tahap I rampung 2022, Tahap II progres mencapai 76,08 persen).

Sementara untuk memitigasi terjadinya anjlok, DJKA akan melakukan 18 kegiatan peningkatan prasarana perkeretaapian.

Peningkatan mencakup kapasitas jalur, serta fasilitas operasi pendukungnya, pada 2024. Dalam hal ini, DJKA menargetkan agar pada 2024 ini, 94 persen dari keseluruhan jalur kereta api di Indonesia sudah sesuai standar Track Quality Index (TQI) kategori 1 dan 2.

"Jika jalur kereta kita sudah mencapai standar kualitas TQI Kategori 2, maka kereta dapat melaju pada kecepatan 80 sampai 100 km/jam, sementara dengan standar kualitas TQI Kategori 2, kereta dapat melaju pada kecepatan 100 sampai 120 km/jam dengan aman dan selamat," urai Risal.

Di sisi lain, Risal mengatakan bahwa DJKA juga terus mendorong penanganan perlintasan sebidang dengan melibatkan Kementerian PUPR, pemerintah daerah, serta stakeholderterkait.

[Gambas:Video CNN]

Keterlibatan pemerintah daerah dalam penanganan perlintasan sebidang ini katanya, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 94 Tahun 2018 tentang Peningkatan Keselamatan Perlintasan Sebidang Antara Jalur Kereta Api dengan Jalan.

Lebih lanjut, Risal menyebut bahwa penanganan perlintasan sebidang ini juga telah diupayakan oleh DJKA dengan menghilangkan atau menutup perlintasan sebidang KA yang berdekatan (kurang dari 800 meter) dan/atau yang lebar jalannya kurang dari 2 meter; memasang pagar sterilisasi jalur KA, program pembangunan fly overatau underpass; membangun jalan kolektor atau frontage roaddi sepanjang jalur KA atau jalan alternatif (manajemen lalu lintas).

Selanjutnya, program pengadaan pintu perlintasan,early warning system (EWS), dan pemasangan rambu; perbaikan perkerasan jalan (modular concreateLX/sintetis LX); pengembangan level crossing obstacle detection systemyang melakukan deteksi otomatis rintangan di perlintasan sebidang untuk mencegah kecelakaan kereta api dengan kendaraan jalan; program evaluasi perlintasan Jawa dan Sumatera serta sosialisasi, kampanye dan promosi keselamatan di perlintasan.

"Harapan kami agar pihak KAI selaku operator juga mengambil andil dalam meningkatkan aspek keselamatan dan pelayanannya agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa," tegas Risal

Kendati demikian, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas, mendahulukan perjalanan kereta api, dan tidak menerobos palang pintu perlintasan untuk mencegah terjadinya insiden serupa. "Kami berharap partisipasi aktif dari masyarakat untuk berhati-hati pada perlintasan sebidang demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama," tutup Risal.

Lihat Juga :
TKN Ungkap Cara Prabowo Selamatkan RI dari Ancaman Utang Rp16 Ribu T
(agt/pta)




bab terbaru:daftar pinjol ilegal ojk

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot paling gacor bulan ini
adminriki
888 lucky slot
cara menggunakan e voucher alfamart
situs terpercaya indonesia
slot gampang gacor
link slot kamboja
voucher razer gold
amazon4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot online 4d
Bab 2 cara gunakan kredivo
Bab 3 betwing88
Bab 4 situs game slot resmi
Bab 5 erek 58 2d
Bab 6 situs slot online tergacor
Bab 7 frada188
Bab 8 judi slot gacor gampang menang
Bab 9 situs judi slot terbaru
Bab 10 kudustoto
Bab 11 cakar76
Bab 12 mahjong ways demo rupiah
Bab 13 robintogel
Bab 14 cara pasang 2d belakang
Bab 15 pola gacor prada 188
Bab 16 pinjam bank bri tanpa jaminan
Bab 17 daftar pinjaman online yang tidak terdaftar di ojk
Bab 18 kode alam kupu2
Bab 19 dewaslot99
Bab 20 gacor88 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3774bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Transformasi Naga yang Dipanggil

pos4d
IHSG ditutup menguat ke level 7.247 pada Senin (22/1) meski 325 saham terkoreksi.
IHSG ditutup menguat ke level 7.247 pada Senin (22/1) meski 325 saham terkoreksi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.247 pada Senin (22/1). Indeks saham menguat 20,52 poin atau plus 0,28 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,55 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,63 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 211 saham menguat, 325 terkoreksi, dan 232 lainnya stagnan.

Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 2,27 persen, indeks Straits Times di Singapura melemah 0,11 persen, dan indeks Shanghai Composite di China minus 2,68 persen.

Hanya indeks Nikkei 225 di Jepang menguat 1,62 persen.

Di sisi lain, bursa saham Eropa terpantau kompak menguat. Tercatat indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,21 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,62 persen.

Senada, bursa Amerika juga terpantau kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 1,23 persen, indeks NASDAQ Composite menguat 1,70 persen, dan indeks Dow Jones menguat 1,05 persen.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Novel Dongfang Yan Su Xian'er

pinjaman online ojk limit besar tenor panjang
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencatat jumlah kendaraan golongan I yang meninggalkan Jakarta mencapai 2.321.919 Nataru 19 Desember 2023-4 Januari 2024.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencatat jumlah kendaraan golongan I yang meninggalkan Jakarta mencapai 2.321.919 Nataru 19 Desember 2023-4 Januari 2024. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimencatat jumlah kendaraan golongan I yang meninggalkanJakartamencapai 2.321.919 Nataru 19 Desember 2023-4 Januari 2024.

Adapun kendaraan golongan I itu mencakup sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus. Budi mengatakan angka itu naik 10,9 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara, jumlah kendaraan golongan I yang masuk Jakarta mencapai 2.304.732. Angka ini naik 11,1 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Budi juga mengatakan angka kecelakaan semasa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kemarin menurun. Menurutnya, hal itu tak lepas dari pengaturan lalu lintas dan penyediaan fasilitas mudik gratis.

Tercatat angka kecelakaan pada Nataru lalu mencapai 3.412 kejadian. Angka itu turun 12 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, yakni 3.865 kejadian.

Budi pun mengungkapkan total jumlah masyarakat yang ikut program mudik gratis Kemenhub mencapai 8.371 orang pada Nataru lalu.

Sementara, jumlah sepeda motor yang terangkut pada mudik gratis motor mencapai 294 unit.

Berkaca dari keberhasilan program mudik gratis tersebut, Budi pun mengimbau pihak lain seperti korporasi juga membuat program serupa pada masa mudik Lebaran mendatang.

"Ini jadi catatan bagi kami bahwa nanti kalau mudik Lebaran, kami mengimbau tidak hanya dari Kementerian yang melakukan itu, tapi juga pada operator dan para korporasi juga memberikan fasilitas mudik, minimal pada karyawannya," ucap Budi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Istriku yang cantik di sekolah

login kredivo pakai email
Proyek trem Bogor yang akan terintegrasi dengan LRT Jabodebek sedang dikebut pembangunannya oleh pemerintah kota setempat.
Proyek trem Bogor yang akan terintegrasi dengan LRT Jabodebek sedang dikebut pembangunannya oleh pemerintah kota setempat. Ilustrasi. ( ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek trem Bogor yang akan terintegrasi denganLRT Jabodebek sedang dikebut pembangunannya oleh pemerintah kota setempat.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan ada beberapa investor yang melirik proyek ini. Terlebih, kehadiran LRT memantik pemkot untuk mempercepat pembangunan moda transportasi ini.

"Pemkot Bogor sedang mempersiapkan peraturan wali kota (perwali) tentang penugasan kepada Perumda Trans Pakuan (PTP) yang nantinya kami berikan tugas untuk memfinalisasi hasil feasibility studiesyang sudah dilakukan berbagai pihak," katanya, dikutip dari detiknews, Selasa (16/1).

Ia mengklaim pembangunan trem demi mengatur pergerakan masyarakat di Kota Bogor. Ia menegaskan transportasi publik harus terintegrasi.

Dedie lantas mengutip Peraturan Presiden Nomor 49 Tahun 2017 yang menyebut LRT Jabodebek akan berakhir di Baranangsiang, Bogor. Oleh karena itu, Pemkot Bogor merasa kehadiran trem perlu dikebut.

"Pemerintah pusat sudah bangun double trackPaledang-Sukabumi, tentu pergerakan masyarakat ini harus dipertimbangkan, enggak mungkin di kotanya berantakan. Makanya, antara Baranangsiang, Paledang, Stasiun Bogor, dan titik keramaian lain harus diintegrasikan," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Setengah kebahagiaan seumur hidup

trik dan pola bermain slot olympus 2022
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan uji coba Bandara Nusantara di IKN, Penajam Paset Utara, Kalimantan Timur, dilaksanakan pada Juli 2024.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan uji coba Bandara Nusantara di IKN, Penajam Paset Utara, Kalimantan Timur, dilaksanakan pada Juli 2024. (Pradita Utama/ Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan uji coba Bandara Nusantara di IKN, Penajam Paset Utara, Kalimantan Timur, dilaksanakan pada Juli 2024.

Hal itu ia ungkapkan saat meninjau progres pembangunan Bandara Nusantara pada Rabu (24/1).

"Hari ini kita melihat pembangunan bandara berjalan dengan baik. Bulan Juli diperkirakan sudah selesai untuk kita uji cobakan," ujarnya melalui keterangan resmi.

Ia juga menyebut proses pembangunan bandara juga akan dipercepat dengan penambahan alat, waktu kerja, serta penyelesaian terkait lahan.

Bandara Nusantara akan digunakan untuk mendukung pelayanan kegiatan pemerintahan dan mendukung konektivitas di IKN.

Menurut Budi, Bandara yang berjarak 23 kilometer dari titik 0 IKN dan 120 km dari Balikpapan ini, mempunyai luas terminal 7.350 meter persegi dan luas area bandara 347 hektare.

Adapun runway bandara ini sepanjang 3.000 meter dan lebar 45 meter yang dapat didarati pesawat berbadan besar seperti tipe Boeing 777-3000ER dan Airbus A380.

Selepas mengecek bandara, Budi juga meninjau bakal lokasi pembangunan Kereta Otonom atau Automated Rail Transit (ART) di IKN.

"Kereta otonom atau ART nanti akan berada di kawasan Sumbu Barat dan Sumbu Timur. Ditargetkan pada bulan Agustus sudah bisa kita gunakan sebagian rutenya," ujarnya.

Pembangunan rute ART akan dilakukan dalam 2 fase. Untuk satu set kereta terdiri dari dua gerbong, berkapasitas total 324 penumpang.

ART berkecepatan operasional 40 km/jam dan berkecepatan maksimal 70 km per jam. Kereta ini menggunakan baterai yang disubstitusikan dengan marka jalan dan magnet.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Keseharian saya

situs slot aman
PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menyatakan perusahaan asal AS, Tesla membeli bahan baku dari perusahaan di kawasan tersebut untuk mobil listrik.
PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menyatakan perusahaan asal AS, Tesla membeli bahan baku dari perusahaan di kawasan tersebut untuk mobil listrik. (Foto: AFP/JADE GAO)
Morowali, CNN Indonesia--

PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menyatakan perusahaan asal AS, Teslamembeli bahan baku dari perusahaan di kawasan tersebut untukmobil listrik.

Managing Director IMIP Hamid Mina menuturkan Tesla membeli bahan baku dari perusahaan yang beroperasi di kawasan industri tersebut dengan melakukan pengecekan ketat.

"Jadi mereka mengecek dahulu soal mining, tambang pun dicek. Tesla beli barang bakunya dari kami," kata Hamid dalam diskusi bersama pemimpin media massa di Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (17/1).

Hamid menuturkan IMIP memiliki sedikitnya 54 perusahaan yang saling terintegrasi untuk memproses nikel. Dengan integrasi itu, biaya logistik dan distribusi dapat ditekan menjadi lebih minimum.

IMIP mengelola kawasan industri berbasis nikel yang terintegrasi dengan produk utama berupa nikel, stainless steel dan carbon steel. Industri pendukungnya terentang dari coal power plant, pabrik mangan, silikon, chrome, kapur, kokas, dan lainnya, hingga pelabuhan dan bandara.

Kawasan Industri IMIP, merupakan kerjasama antara BintangDelapan Group dari Indonesia dengan Tsingshan Steel Group dari China.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Kamp pelatihan iblis

wajik777 rtp
IHSG ditutup di level 7.201 pada Kamis (1/2) sore. Indeks saham melemah 6,24 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.201 pada Kamis (1/2) sore. Indeks saham melemah 6,24 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.201 pada Kamis (1/2) sore. Indeks saham melemah 6,24 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,06 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 219 saham menguat, 297 terkoreksi, dan 236 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,76 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 0,6 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 1,82 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga bergerak beragam. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,21 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,2 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,6 persen.

Semenarta, bursa saham AS kompak bergerak di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 1,61 persen, indeks NYSE Composite minus 1,04 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 2,23 persen.



(mrh/agt)