petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

id 89 slot

kapal 365 slot 930Jutaan kata 82129Orang-orang telah membaca serialisasi

《id 89 slot》

Airlangga: Tangerang jadi percontohan program makan siang gratis******

Airlangga: Tangerang jadi percontohan program makan siang gratis
Seorang siswi menunjukan menu makan saat simulasi penerapan program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Azmi Samsul Maarif/aa.
Dari Pak Penjabat (Pj) Bupati Tangerang menyiapkan tiga tipe sekolah di sini untuk program makan gratis ini, seperti yang di perkotaan, perdesaan, dan pesisir. Jadi ini representasi untuk daerah lain di Indonesia
Tangerang (ANTARA) - Daerah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, menjadi pilot projectatau percontohan dalam penerapan program makan siang gratis bagi siswa SD dan SMP di Indonesia.

"Dari Pak Penjabat (Pj) Bupati Tangerang menyiapkan tiga tipe sekolah di sini untuk program makan gratis ini, seperti yang di perkotaan, perdesaan, dan pesisir. Jadi ini representasi untuk daerah lain di Indonesia," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartato di Tangerang, Kamis.

Alasan pelaksanaan program makan siang gratis dilakukan di daerah Kabupaten Tangerang, kata Menko Airlangga, karena memiliki tipologi sekolah yang berbeda-beda seperti ada di perkotaan, pedesaan, dan pesisir, sehingga Tangerang paling tepat jadi lokasi percontohan program makan siang gratis dan nantinya bisa diterapkan di daerah lainnya.

Menurut Menko Airlangga, program makan siang gratis juga bermanfaat bagi para pelaku UMKM, salah satunya menyediakan makanan bergizi bagi anak-anak.

Baca juga: Airlangga: Program makan gratis bisa tingkatkan ekosistem UMKM

"Ketahanan pangan lokal penting dan jadi asupan di lokal, jangan sampai kita tidak support ini. Saya senang dari Kantor Menko ingin kerja sama dengan Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Selain itu program tersebut juga akan memenuhi asupan gizi anak menjadi seimbang hingga dapat mencegah dan menekan kasus stunting di Indonesia.

"Satu lagi, saya lihat anak-anak dapat uang jajan Rp10.000 sampai Rp15.000 itu dipakai untuk berangkat sekolah, beli makanan. Maka dengan ada program ini bisa membantu anak-anak. Demikian program ini jadi tepat, gizi dan kalori tepat untuk para pelajar," tutur Menko Airlangga.

Baca juga: Makan siang gratis dan pemberdayaan ekonomi masyarakat

Dia menjelaskan memberikan makan gratis saat ini memang masih dalam pembahasan pemerintah pada Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025 di rapat kabinet.

Dari hasil rapat tersebut, kata dia, belum ada keputusan lebih lanjut mengenai skema anggaran program makan siang gratis yang diusulkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sejauh ini, menurutnya, pemerintah baru memutuskan untuk membahas program tersebut dalam KEM-PPKF 2025.

Baca juga: Menko PMK ungkap tujuan bahas program makan gratis di Sidang Kabinet
Baca juga: Jokowi sebut program makan gratis tidak dibahas spesifik di paripurna
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Telkomsel Gandeng Vonage, Dorong Inovasi Digital dengan Solusi API******

Telkomsel dan Vonage berkolaborasi untuk memperluas pemanfaatan jaringan API bagi developer, enterprise dan perusahaan penyedia layanan komunikasi CSPs.
Vonage dan Telkomsel berkolaborasi untuk memperluas pemanfaatan jaringan API bagi developer, enterprise dan perusahaan penyedia layanan komunikasi CSPs. (Foto: Arsip Telkomsel)
Jakarta, CNN Indonesia--

Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, menjalin kerja sama strategis dengan Vonage, yang menjadi bagian dari Ericsson, pemimpin global dalam industri cloud communications. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Strategic Partnership Agreement (SPA) di Fira Gran Via, Senin (26/2), bertepatan dengan perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

Kolaborasi ini fokus pada perluasan pemanfaatan jaringan Application Programming Interface (API) bagi developer, enterprise, dan Communications Service Providers (CSPs) di Indonesia. Dengan menggabungkan keunggulan layanan global communications dan jaringan API Vonage, dengan jaringan API terdepan dari Telkomsel, kolaborasi ini menghadirkan kapabilitas baru yang inovatif.

EVP dan Head of CPaaS & GNP Sales Vonage, Seckin Arikan, menyampaikan kegembiraannya atas pengumuman kerja sama dengan Telkomsel.

Di sisi lain, Vice President Enterprise Product Management and Development Telkomsel, Kwok Wai Kiat, menyatakan antusiasme perusahaannya untuk bekerja sama dengan Vonage guna memanfaatkan potensi dari solusi API dan menciptakan peluang baru dalam industri telekomunikasi.

"Kolaborasi ini menegaskan komitmen Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dengan konsisten menghadirkan inovasi melalui pemanfaatan teknologi terkini untuk memberdayakan ekosistem digital nasional dan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa dengan memberikan layanan yang bernilai tambah bagi seluruh pelanggan," papar dia.

Ia menekankan, Telkomsel merupakan pemain utama dalam menerapkan CAMARA API di industri telekomunikasi digital dan menjadi bagian dari GSMA Open Gateway Initiative. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan akses universal kepada para developer dan enterprise ke jaringan operator, dengan memastikan sistem jaringan API mereka dapat berfungsi dengan lancar.

Untuk memfasilitasi akses ke jaringan API bagi para developer dan enterprise, Telkomsel meluncurkan Digihub, sebuah platform yang menyediakan akses ke jaringan API Telkomsel.

Digihub membuka peluang bagi pengembangan dan pertumbuhan solusi layanan digital inovatif dengan menyediakan akses mudah ke jaringan API Telkomsel, memungkinkan pelaku bisnis untuk mengeksplorasi kemungkinan inovasi baru dan memperluas jangkauan layanan digitalnya mereka.

Kemudian, layanan API dan komunikasi Vonage memudahkan developer untuk menyematkan kemampuan komunikasi ke dalam aplikasi, sistem, dan workflows.

Bersama dengan kapabilitas jaringan API Digihub dari Telkomsel, kedua perusahaan berkolaborasi untuk memungkinkan para developer membangun aplikasi yang canggih, aman, dan andal.

Hal ini dapat dicapai dengan menghadirkan kemampuan jaringan 5G dan konvergensi API untuk mendukung akselerasi ekosistem inovasi yang terbuka dengan menghadirkan layanan dan solusi baru untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi, menciptakan aplikasi baru, dan mendorong pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Telkomsel juga akan mengakselerasi adopsi developer dengan menyediakan jaringan API-nya melalui Vonage Network Registry untuk memberikan solusi bisnis ke pasar dengan lebih cepat.

Layanan tersebut juga akan memfasilitasi CSPs dalam meningkatkan konsumsi network API dengan menyederhanakan dan menstandardisasi proses persetujuan serta memberikan akses ke API penyedia jaringan bagi Application Service Provider (ASPs).

(rir/rir)

[Gambas:Video CNN]

Hamilton tunjukkan performa kuat pada latihan bebas kedua GP Bahrain******

Hamilton tunjukkan performa kuat pada latihan bebas kedua GP Bahrain
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi dengan mengibarkan bendera Brasil setelah memenangi Grand Prix Sao Paulo, Autodromo Jose Carlos Pace, Interlagos. (14/11/2021) (AFP/NELSON ALMEIDA)
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menunjukkan performa kuatnya pada sesi latihan bebas kedua Grand Prix Bahrain, yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Kamis.

Dikutip dari data resmi Formula 1, Jumat, Hamilton finis sebagai pembalap tercepat di sesi kedua dengan catatan waktu lap 1 menit 30,374 detik. Ia berada di depan rekan satu timnya, George Russell yang hanya terpaut 0,206 detik saja.

Juara dunia tujuh kali tersebut memimpin jalannya sesi dengan kecepatan yang stabil dari awal hingga akhir, dan tidak ada satu pembalap pun yang berhasil melewatinya.

Tak hanya itu, catatan waktu lap Hamilton juga merupakan yang terbaik jika dibandingkan dengan pemimpin sesi latihan bebas pertama, Daniel Ricciardo, yang membukukan waktu tercepat 1 menit 32,869 detik.

Baca juga: Ricciardo tercepat dalam sesi latihan pertama GP Bahrain

Sementara itu, berada di belakang duo pembalap Mercedes, ada pembalap veteran Fernando Alonso dengan mobil Aston Martin AMR24 yang tertinggal 0,286 detik dari pemimpin balapan. Dengan hasil ini, maka Alonso sekaligus mempertahankan posisinya dengan kuat di daftar lima besar pada dua sesi latihan bebas GP Bahrain.

Carlos Sainz, yang akan meninggalkan Ferrari pada musim 2025, memberikan kejutan dengan finis di urutan keempat dengan selisih waktu 0,395 dari Hamilton, yang akan menggantikan posisinya di tim “kuda jingkrak” tahun depan.

Selanjutnya, ada Oscar Piastri (McLaren) yang juga cukup konsisten untuk mempertahankan tempatnya di daftar lima besar pada dua sesi latihan bebas di Sakhir.

Juara bertahan Max Verstappen (Red Bull) masih belum beranjak dari posisi keenam seperti pada sesi sebelumnya. Berada di belakangnya, ada Nico Hulkenberg (Haas), Lance Stroll (Aston Martin), Charles Leclerc (Ferrari), dan Sergio Perez (Red Bull) yang mengisi daftar 10 besar pada sesi latihan bebas kedua.

Dengan berakhirnya rangkaian sesi latihan bebas di hari pertama, maka sebanyak 20 pembalap dari 10 tim akan bersiap untuk melakoni latihan bebas ketiga pada Jumat (1/3) pukul 19.30 WIB, sebelum sesi balap kualifikasi dimulai pada pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Russell akui Red Bull masih jadi pesaing terberat di musim 2024
Baca juga: Hamilton bangga dengan persiapan optimal Mercedes jelang F1 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:link tergacor malam ini

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
bonanzajp
akun slot terpercaya
republiktoto
situs yang lagi gacor malam ini
forum situs slot luar negeri
cara pembayaran pinjaman kredivo
rtp doraslot
situs judi terbaru
qqcepat
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi 100
Bab 2 mayo88
Bab 3 bo baru slot
Bab 4 bocoran angka jitu
Bab 5 padangplay
Bab 6 gemilang77
Bab 7 slot gacor 88 hari ini
Bab 8 kakek zeus apk
Bab 9 cara dapat uang online cepat
Bab 10 gila 138 slot
Bab 11 pinjol optima
Bab 12 merdekatoto
Bab 13 slot link alternatif
Bab 14 mbak4d
Bab 15 6d sdy
Bab 16 tidak membayar cicilan kredivo
Bab 17 m slot
Bab 18 belanja tokopedia pakai kredivo
Bab 19 situs slot sering kasih menang
Bab 20 situs judi slot terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7121bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Kacamata VR tingkat dewa

aneka4d
Airlangga: Tangerang jadi percontohan program makan siang gratis
Seorang siswi menunjukan menu makan saat simulasi penerapan program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Azmi Samsul Maarif/aa.
Dari Pak Penjabat (Pj) Bupati Tangerang menyiapkan tiga tipe sekolah di sini untuk program makan gratis ini, seperti yang di perkotaan, perdesaan, dan pesisir. Jadi ini representasi untuk daerah lain di Indonesia
Tangerang (ANTARA) - Daerah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, menjadi pilot projectatau percontohan dalam penerapan program makan siang gratis bagi siswa SD dan SMP di Indonesia.

"Dari Pak Penjabat (Pj) Bupati Tangerang menyiapkan tiga tipe sekolah di sini untuk program makan gratis ini, seperti yang di perkotaan, perdesaan, dan pesisir. Jadi ini representasi untuk daerah lain di Indonesia," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartato di Tangerang, Kamis.

Alasan pelaksanaan program makan siang gratis dilakukan di daerah Kabupaten Tangerang, kata Menko Airlangga, karena memiliki tipologi sekolah yang berbeda-beda seperti ada di perkotaan, pedesaan, dan pesisir, sehingga Tangerang paling tepat jadi lokasi percontohan program makan siang gratis dan nantinya bisa diterapkan di daerah lainnya.

Menurut Menko Airlangga, program makan siang gratis juga bermanfaat bagi para pelaku UMKM, salah satunya menyediakan makanan bergizi bagi anak-anak.

Baca juga: Airlangga: Program makan gratis bisa tingkatkan ekosistem UMKM

"Ketahanan pangan lokal penting dan jadi asupan di lokal, jangan sampai kita tidak support ini. Saya senang dari Kantor Menko ingin kerja sama dengan Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Selain itu program tersebut juga akan memenuhi asupan gizi anak menjadi seimbang hingga dapat mencegah dan menekan kasus stunting di Indonesia.

"Satu lagi, saya lihat anak-anak dapat uang jajan Rp10.000 sampai Rp15.000 itu dipakai untuk berangkat sekolah, beli makanan. Maka dengan ada program ini bisa membantu anak-anak. Demikian program ini jadi tepat, gizi dan kalori tepat untuk para pelajar," tutur Menko Airlangga.

Baca juga: Makan siang gratis dan pemberdayaan ekonomi masyarakat

Dia menjelaskan memberikan makan gratis saat ini memang masih dalam pembahasan pemerintah pada Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025 di rapat kabinet.

Dari hasil rapat tersebut, kata dia, belum ada keputusan lebih lanjut mengenai skema anggaran program makan siang gratis yang diusulkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sejauh ini, menurutnya, pemerintah baru memutuskan untuk membahas program tersebut dalam KEM-PPKF 2025.

Baca juga: Menko PMK ungkap tujuan bahas program makan gratis di Sidang Kabinet
Baca juga: Jokowi sebut program makan gratis tidak dibahas spesifik di paripurna
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Suami hantu yang mendominasi sangat sulit untuk dihadapi

bonus member baru
Selandia Baru jadikan RI pangsa pasar produk halal
Menteri Biosecurity dan Keamanan Pangan Selandia Baru Andrew Hoggard (kiri) berpose dengan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Duta Besar RI untuk Selandia Baru Fientje Maritje Suebu menjelang agenda pertemuan dengan kalangan pengusaha produk halal di Auckland, Selandia Baru, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden).
Auckland, Selandia Baru (ANTARA) - Pemerintah Selandia Baru menjadikan Indonesia sebagai peluang pasar perdagangan produk dengan sertifikat halal untuk meningkatkan volume ekspor produk terbaiknya.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Biosecurity dan Keamanan Pangan Selandia Baru Andrew Hoggard dalam agenda pertemuan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan 30 pengusaha produk halal di Auckland, Selandia Baru, Jumat.

"Kami melihat Indonesia sebagai pasar perdagangan halal di dunia. Sebagai negara dengan penerima ekspor terbesar di dunia," katanya.

Ia mengatakan Indonesia dan Selandia Baru memiliki hubungan perdagangan yang baik dengan total nilai perdagangan 3 miliar dolar Selandia Baru per September 2022 hingga September 2023.

Hoggard yang juga menjabat Menteri Asosiasi untuk Pertanian dan Lingkungan Selandia Baru itu, menyebut perekonomian Indonesia penting bagi keberlangsungan ekspor berbagai produk dari sapi perah.

"Indonesia adalah pasar ekspor kami yang tumbuh paling cepat kedua pada tahun 2022 dan sekarang menjadi pasar terbesar kedua untuk produk susu Selandia Baru," katanya.

Baca juga: Wapres Ma'ruf temui PM Luxon bahas solusi perdagangan RI-Selandia Baru

Ia mengatakan kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunjukkan pentingnya kemitraan bilateral RI-Selandia Baru yang telah terbangun lama.

"Ekspor kami berkontribusi bagi ketahanan pangan Indonesia dan kami juga melihat Indonesia sebagai mitra dagang yang sangat penting dan berharga," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan komitmen Selandia Baru untuk menyajikan produk-produk yang berkualitas dan memenuhi standar hukum syariah maupun regulasi perdagangan bagi Indonesia.

Terkait dengan hal itu, kata dia, Selandia Baru telah bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI untuk meningkatkan ekspor produk halal Selandia Baru ke Indonesia.

"Selandia Baru bangga untuk menjadi negara barat yang bisa memproduksi produk halal yang telah terinstitusi melalui platform elektronik di sistem halal," katanya.

Ia berharap RI dan Selandia Baru dapat menempuh kerja sama yang lebih konkret di industri halal melalui penandatanganan mutual recognition arrangement (MRA) atau kesepakatan yang mendorong adanya saling pengakuan terhadap produk halal dari kedua negara.

"Maka dari itu saya berharap kita bisa menandatangani komitmen MRA yang akan menjamin konsumen Indonesia akan terus percaya dengan produk-produk Selandia Baru," ujarnya.

Baca juga: Wapres bertemu pengusaha halal Selandia Baru, pacu kerja sama konkret
Baca juga: Wapres dorong kerja sama pengakuan produk halal RI-Selandia Baru
Baca juga: Wapres ajak WNI di Selandia Baru tangkap peluang bilateral perdagangan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Guru hebat dari kedua dunia

rtp yuk88
KPK periksa Hanan Supangkat soal proyek di Kementan
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan Hanan Supangkat diperiksa penyidik KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Penyidik mendalami pengetahuan saksi, antara lain, terkait dengan komunikasi antara saksi dan SYL. Selain itu, juga dikonfirmasi mengenai informasi dugaan adanya proyek pekerjaannya di Kementerian Pertanian," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Ali menerangkan bahwa pemeriksaan terhadap CEO PT Mulia Knitting Factory sekaligus mantan Ketua Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) itu berlangsung pada hari Jumat (1/3).

Meski demikian, Ali belum memberikan keterangan lebih lanjut soal apa saja temuan tim penyidik dalam pemeriksaan tersebut.

"Keterangan saksi memperjelas dugaan perbuatan tersangka SYL dan tim penyidik saat ini masih terus melengkapi semua informasi terkait dengan pembuktian dugaan TPPU-nya," ujar Ali.

Untuk diketahui, Menteri Pertanian periode 2019—2023 Syahrul Yasim Limpo (SYL) tengah menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

SYL didakwa melakukan pemerasan serta menerima gratifikasi dengan total Rp44,5 miliar dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) RI dalam rentang waktu 2020—2023.

Jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Masmudi mengungkapkan bahwa pemerasan bersama Kasdi Subagyono selaku Sekretaris Jenderal Kementan RI periode 2021—2023, serta Muhammad Hatta selaku Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan RI pada tahun 2023, antara lain, untuk membayarkan kebutuhan pribadi SYL.

"Jumlah uang yang diperoleh terdakwa selama menjabat sebagai Menteri Pertanian RI dengan cara menggunakan paksaan sebesar total Rp44,5 miliar," ujar JPU KPK Masmudi dalam pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (28/2).

Baca juga: JPU: SYL usir eks Sekjen Kementan karena tak patuhi perintah pemerasan
Baca juga: KPK panggil Hanan Supangkat sebagai saksi kasus TPPU SYL

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Peradaban ajaib empat puluh ribu tahun

slot 5unsur3
Jakarta diperkirakan hujan ringan hingga Jumat siang
Anak-anak bermain air saat banjir sekitar Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (29/2/2024). Hujan yang turun merata sejak Kamis dini hari menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta dilanda banjir. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym
suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 31 derajat Celcius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga Jumat siang. BMKG melalui laman resmi https://bmkg.go.id/ yang dipantau di Jakarta, Jumat memprakirakan sejak pagi hari cuaca di wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diguyur hujan ringan. Begitu pun pada siang hari, seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan, hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan berawan. Namun, pada Jumat malam hanya Jakarta Timur yang diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, sementara wilayah Jakarta lainnya dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan tebal. Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 31 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 70-100 persen. Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Barat, Jaktim dan Jaksel dengan suhu berkisar 24-31 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 70-100 persen.Baca juga: BMKG: DKI Jakarta berpotensi terdampak hujan ekstrem sepekan ke depan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Superstar Kaisar Hiburan Tiongkok

website judi slot terbaik
Polisi tangkap pasutri di Aceh paksa anak mengemis untuk beli narkoba
Konferensi pers terkait kasus eksploitasi anak secara ekonomi di Mapolresta Banda Aceh, Kamis (29/2/2024) (ANTARA/Rahmat Fajri)
"Bahwa kedua orang tua ini mempekerjakan anaknya mencari uang untuk kehidupan mereka,"
Banda Aceh (ANTARA) - Polresta Banda Aceh menangkap pasangan suami istri (pasutri) asal Aceh Besar karena diduga telah mengeksploitasi secara ekonomi anak sendiri dengan cara mengemis yang uangnya digunakan untuk membeli narkoba.

"Bahwa kedua orang tua ini mempekerjakan anaknya mencari uang untuk kehidupan mereka," kata Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa, di Banda Aceh, Kamis.

Adapun kedua tersangka tersebut yakni suami berinisial MN (38) dan istri A (42) tahun, berasal dari salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Besar.

Satya menyampaikan, kedua tersangka tersebut mengeksploitasi anak mereka dengan cara memaksa mengemis di warung kopi (warkop) hingga persimpangan lampu merah di wilayah Kota Banda Aceh.

"Kedua anak yang menjadi korban eksploitasi tersebut satu berusia empat tahun dan satu lagi dua tahun. Kedua korban selama ini dipaksa mengemis," ujarnya.

Mirisnya, kata Satya, hasil mengemis anaknya tersebut digunakan kedua orang tua yang menikah secara siri itu untuk membeli narkotika jenis sabu-sabu.

"Hasil mengemis itu dipakai untuk menggunakan narkoba, dan kami juga masih menelusuri dari mana mereka mendapatkan barang tersebut," katanya.

Dalam kasus ini, Polresta Banda Aceh mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp32 ribu, alat hisap sabu dan kotak yang bertuliskan mohon bantuan seikhlasnya untuk fakir miskin.

Dirinya menegaskan bahwa kegiatan tersangka tidak dibenarkan dan melanggar UU Perlindungan anak. Semestinya orang tua membiayai kehidupan anak.

"Kegiatan oleh orang tua ini tidak benar dari UU maupun agama. Mereka seharusnya memberikan kehidupan untuk anaknya, bukan sebaliknya," kata Satya Yudha Prakasa.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Mengkolonisasi Pesawat Alien

voucher lazada terbaru
Polisi ungkap laman dan sertifikat palsu keturunan nabi
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Jakarta, Jumat (19/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar
blogspot tersebut berisi tentang nasab semua habib yang sudah terdata di Rabithah Alawiyah
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengungkap kasus pembuatan laman atau websitedan sertifikat palsu dari Rabithah Alawiyah, lembaga otoritatif yang memberi legitimasi pewaris garis keturunan Nabi Muhammad SAW. "Satu orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut yakni, JMW (24), pria asal Bulak Simpul, Kalideres, Jakarta Barat, " kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Senin. Ade Safri menjelaskan kasus ini bermula saat korban bernama Ahmad Ramzy Ba'abud melaporkan sebuah websiteyang mengatasnamakan Rabithah Alawiyah, yaitu https://maktabdaimi.blogspot.com/?m=1. Korban juga telah membuat laporan polisi dengan Nomor : LP/B/7725/XII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal 26 Desember 2023.
 "Yang mana di dalam blogspot tersebut berisi tentang nasab semua habib yang sudah terdata di Rabithah Alawiyah, selain itu pemilik blogspot tersebut menduplikasi logo milik Rabithah Alawiyah sehingga seolah-olah adalah blogspot resmi dari Rabithah Alawiyah," katanya. Ade menambahkan selain membuat websitepalsu, JMW juga memalsukan sertifikat Rabithah Alawiyah dengan biaya Rp4 juta per nama. "Nantinya, nama-nama orang yang bukan keturunan Nabi Muhammad SAW dimasukkan ke website tersebut, sehingga nama tersebut bisa tercatat di organisasi Rabithah Alawiyah, sedangkan klarifikasi dari pihak Rabithah Alawiyah sendiri tidak pernah memiliki blogspot," ucapnya. Ade menyebut tersangka JMW berhasil meraup keuntungan hingga Rp18,5 juta dengan jumlah korban enam orang. Atas perbuatannya, JMW kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya dan dijerat dengan pasal 35 Jo 51 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. "Rencana tindak lanjut, melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan pemeriksaan terhadap ahli pidana dan ITE. (Lalu) melengkapi berkas perkara dan kirimkan tahap I berkas perkara," ucap Ade Safri.
Baca juga: Guru Besar UIN Jakarta beri catatan rencana KUA untuk semua agama
Baca juga: Tokoh agama di Jakbar minta warga jaga perdamaian sikapi hasil pemilu
Baca juga: Legislator desak DKI beri upah layak bagi 40 guru honorer bidang agama

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024