petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp slot dolar138

cara kredit hp di akulaku pakai dp 836Jutaan kata 238660Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp slot dolar138》

Sepak Terjang Bisnis Sukanto Tanoto, dari Bengkel ke Bantu IKN Jokowi******

Pengusaha Sukanto Tanoto akan membantu Jokowi membangun IKN Nusantara. Dia memiliki segudang kiprah bisnis.
Pengusaha Sukanto Tanoto akan membantu Jokowi membangun IKN Nusantara. Dia memiliki segudang kiprah bisnis. (tanotofoundation.org).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha Sukanto Tanoto akan membantu Presiden Jokowi membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Informasi disampaikan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia akhir pekan kemarin. Bahlil menyebut Sukanto Tanoto bakal bergabung dalam konsorsium Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang dipimpin Sugianto Kusuma alias Aguan selaku pendiri Agung Sedayu Group dalam membangun IKN.

Ia menyebut beberapa proyek yang akan dibangun Tanoto dan Aguan, antara lain hotel, cafe, pusat olahraga, dan lainnya. Meski tak mengatakan berapa nilai investasi tersebut, Bahlil menegaskan pembangunan dan groundbreaking bakal dilakukan September 2023 mendatang.

Lantas, bagaimana sepak terjang bisnis Sukanto Tanoto sebelum disebut bakal membangun IKN?

Mulanya, Tanoto adalah pengusaha bengkel suku cadang yang menyuplai berbagai kebutuhan perusahaan minyak dan konstruksi di sekitar ruko kecilnya di Medan, Sumatra Utara. Label pemasok suku cadang dan pengusaha di bidang jasa konstruksi untuk industri minyak itu disematkan pada dirinya sejak 1967.

Namanya kemudian melejit sebagai Pendiri sekaligus Chairman Royal Golden Eagle (RGE) pada 1973 dengan fokus bisnis kayu lapis. Seiring berjalannya waktu, gurita bisnis RGE pun meluas hingga kancah global.

RGE beroperasi di Indonesia, China, Brasil, Spanyol, dan kantor-kantor pemasaran lainnya di banyak negara di seluruh dunia. Lini bisnis terkemuka RGE, antara lain di bidang industri pulp dan kertas (APRIL dan Asia Symbol), minyak kelapa sawit (Asian Agri dan Apical), serat viscose (Sateri dan Asia Pacific Rayon), selulosa khusus (Bracell), serta pengembangan sumber daya energi (Pacific Oil & Gas).

Lihat Juga :
Daftar Proyek yang Akan Dibangun Aguan-Sukanto Tanoto Cs di IKN

"Kini, RGE telah menjadi grup bisnis global dengan aset lebih dari US miliar (setara Rp305 triliun), dengan jumlah tenaga kerja lebih dari 60 ribu karyawan," tulis di situs resmi Sukanto Tanoto, dikutip Senin (21/8).

Selain RGE, Tanoto dikenal melalui perusahaan miliknya bernama Pacific Eagle Real Estate. Ia membeli aset-aset properti kenamaan di sejumlah negara melalui perusahaan ini.

Teranyar, ia membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road, Singapura. Tanoto merogoh kocek US5 juta atau Rp9,4 triliun (kurs Rp 14.724 per dolar AS) untuk membeli mal tersebut.

Tanglin Mall merupakan pusat perbelanjaan yang dibangun pada 1970-an dengan 12 lantai dan terletak di sebidang tanah hak milik seluas 68.512 kaki persegi. Lokasinya berada di sepanjang Jalan Tanglin dan Jalan Cuscaden sangat dekat dengan pusat medis terkenal, seperti Pusat Medis Camden dan Rumah Sakit Gleneagles.

Selain itu, ada sederet properti lain yang dimiliki Tanoto di Singapura, antara lain Mondrian Singapore Duxton dan Duke's Road. Seluruh aset tersebut berada di bawah perusahaan Pacific Eagle Real Estate.

Ada juga properti lain milik Tanoto di China, yakni Pacific Eagle Center, Shijingshan Mixed Use Development, dan Symbol New City.

Putra sulung dari tujuh bersaudara ini juga punya aset di Eropa, seperti Queen Victoria Secret dan Bond Street di Inggris serta Ludwigstrasse di Jerman.

Nama Tanoto juga harum berkat program Tanoto Foundation. Gerakan filantropi itu didirikan keluarga Tanoto sejak 1981.

"Saat ini, yayasan berkontribusi di Indonesia, China, dan Singapura, serta aktif menjalin kemitraan dengan beragam institusi akademis dan riset terpandang," tulis penjelasan di situs Tanoto Foundation.

Tanoto juga berstatus anggota Dewan Internasional INSEAD, Dewan Pengawas Wharton, serta Dewan Eksekutif Wharton untuk Asia. Selain itu, ia tercatat sebagai penerima Wharton School Dean's Medal Award, yakni pengakuan atas kontribusinya terhadap perluasan ekonomi global dan peningkatan taraf hidup di seluruh dunia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Cara Naik LRT yang Bakal Diresmikan Jokowi 28 Agustus******

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan tahapan naik transportasi terbaru Indonesia yakni LRT Jabodebek yang bakal diresmikan Jokowi pada 28 Agustus 2023.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan tahapan naik transportasi terbaru Indonesia yakni LRT Jabodebek yang bakal diresmikan Jokowi pada 28 Agustus 2023.(Muchlis - Biro Pers)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan tahapan naik transportasi terbaru Indonesia yakni LRT Jabodebek yang bakal diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 28 Agustus 2023.

EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan sama dengan transportasi massal lainnya. Operasi LRT Jabodebek akan dimulai sejak pagi.

"Nantinya, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB," ujar Agus dalam keterangan resmi, Jumat (25/8).

Rencananya, ada 434 perjalanan LRT Jabodebek yang bakal melayani penumpang setiap harinya. Agus menyebut kapasitas satu rangkaian LRT Jabodebek bisa menampung hingga 1.308 penumpang.

Selain itu, ada 31 trainset alias rangkaian yang disiapkan, di mana 27 trainset untuk operasional dan 4 rangkaian lainnya sebagai cadangan. Setiap trainset LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

Berikut cara naik LRT Jabodebek:

1. Siapkan kartu elektronik

Pembayaran LRT Jabodebek menggunakan sistem cashless, yakni via kartu elektronik, seperti kartu multi trip (KMT) KAI hingga berbagai e-money perbankan lain. Anda juga bisa menggunakan scan QRIS Link Aja dan KAI PAY.

"Bagi masyarakat yang kehabisan saldo ataupun belum membawa kartu uang elektronik, LRT Jabodebek menyediakan 2 unit ticket vending machine untuk top up kartu uang elektronik dan loket penjualan kartu uang elektronik di setiap stasiun," tutur Agus.

2. Tap in di gate

Setelah memiliki kartu uang elektronik atau dompet digital, Anda bisa menuju gate untuk melakukan tap in di stasiun keberangkatan. Setelah sukses, pelanggan bisa menuju peron sesuai dengan tujuan perjalanan.

Lihat Juga :
Jokowi soal Tiket LRT Rp20 Ribu: Perlu Subsidi

3. Tertib di LRT Jabodebek

Saat kereta tiba, penumpang bisa masuk ke gerbong dengan tertib. Agus berpesan, dahulukan penumpang yang turun.

4. Tap out di stasiun tujuan

Setibanya di stasiun tujuan, Anda bisa langsung melakukan tap out di gate yang tersedia. Setelah itu, saldo kartu uang elektronik atau dompet digital otomatis terpotong.

Agus mengatakan KAI telah memasang 14 gate tipe turnstile dan 2 gate tipe wide untuk pelanggan disabilitas di masing-masing stasiun LRT Jabodebek. Khusus di Stasiun Halim, KAI menggunakan gate tipe flap demi memudahkan pelanggan yang akan atau telah menggunakan pesawat.

"Stasiun LRT Jabodebek terkoneksi dengan transportasi lain, seperti commuterline, MRT Jakarta, TransJakarta, Mikrotrans, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Trans Patriot, angkutan kota, dan angkutan umum swasta," tutup Agus.

(idy/chs)

[Gambas:Video CNN]

Tol Pasuruan******

PT Waskita Toll Road masih menggratiskan Tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) seksi Probolinggo Timur - Gending hingga 11 September 2023.
Ilustrasi. PT Waskita Toll Road masih menggratiskan jalan tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) seksi Probolinggo Timur - Gending hingga 11 September 2023. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Toll Road melalui anak usahanya, PT Transjawa Paspro Jalan Tol (TPJT), masih menggratiskan Tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) seksi Probolinggo Timur - Gending hingga 11 September 2023.

Seksi Probolinggo Timur-Gending dengan panjang 8,57 km telah beroperasi fungsional sejak 17 Agustus 2023.

Pengoperasian fungsional ini dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi awal sebelum pengoperasian penuh atau berbayar pada seksi Probolinggo Timur - Gending dalam waktu dekat.

Hingga 3 September 2023, tercatat peningkatan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) sebesar 14 persen. Peningkatan LHR ini diperkirakan akan terus meningkat meskipun ruas ini telah resmi beroperasi secara penuh atau berbayar.

Direktur Utama WTR Daniel F. Liman menyatakan bahwa peningkatan LHR Paspro menunjukkan antusiasme tinggi masyarakat terhadap seksi Probolinggo Timur-Gending yang telah lama dinantikan sejak pembangunannya.

"Ini juga menjadi harapan bagi kami untuk meningkatkan kualitas layanan kami melalui jalan tol Paspro dalam mempercepat konektivitas antar kota," ujar Daniel.

Lihat Juga :
ANALISISMenakar Magnet Investasi di IKN Usai Aguan Cs Merapat

Ruas Tol Paspro, sebagai bagian dari Tol Transjawa, menciptakan konektivitas bagi masyarakat Jawa Timur, terutama di sekitar Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo.

Tol Paspro menghemat waktu perjalanan dari Pasuruan ke Probolinggo yang sebelumnya memerlukan waktu 2 jam, kini hanya 45 menit.

Dengan akses yang lebih mudah antar daerah, jalan tol Paspro dapat meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, termasuk sektor pariwisata, seperti Kawasan Strategis Wisata Nasional Bromo - Tengger - Semeru.

Selain Jalan Tol Paspro, Jalan Tol Bocimi juga masih menerapkan tarif gratis pada Seksi Cigombong - Cibadak.



Seksi ini telah beroperasi tanpa tarif sejak 6 Agustus 2023. Antusiasme masyarakat terhadap Jalan Tol Bocimi juga meningkat, dengan peningkatan LHR yang signifikan hingga 39 persen hingga 3 September 2023 sejak pengoperasian seksi Cigombong - Cibadak.

Lokasi strategis Jalan Tol Bocimi di Jawa Barat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, mempersingkat waktu perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi dan sebaliknya dari lebih dari 5 jam menjadi 2,5 jam perjalanan. Efisiensi waktu yang tinggi diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dari berbagai sektor.

"WTR mengapresiasi antusiasme masyarakat atas hadirnya Tol Paspro dan Tol Bocimi. Kami berharap kedua jalan tol ini dapat berkontribusi pada peningkatan perekonomian di provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat melalui kemudahan konektivitas yang mempercepat mobilitas masyarakat dan pelaku usaha di kedua provinsi tersebut," tutup Daniel.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)




bab terbaru:mpo228 slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
website judi gacor
situs slot admin
merdeka777 rtp
terus slot
trik bermain slot agar menang
jewel4d
limit awal kredivo premium
tafsir mimpi 54
link slot yang sering menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 slotgacor jp789
Bab 2 axeslot
Bab 3 omi777
Bab 4 klik gambar dapat uang
Bab 5 trik bermain mahjong ways 2
Bab 6 kencana88
Bab 7 situs slot gampang menang terpercaya
Bab 8 sembilandewa88
Bab 9 situs slot resmi terpercaya
Bab 10 trik slot duo fu
Bab 11 pinjol yang bisa cair ke dana
Bab 12 kumpulan situs slot gacor
Bab 13 indodewaqq
Bab 14 link alternatif asia 88
Bab 15 livetotomacau
Bab 16 29hoki demo
Bab 17 slot bayar
Bab 18 info link slot paling gacor
Bab 19 link bonus new member 100
Bab 20 link pola maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3001bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Segera menjadi dewa

togel777
Ekonom Senior UI Faisal Basri meminta Presiden Joko Widodo untuk segera membenahi hilirisasi. Jika tidak, ia mengimbau program ini cukup berhenti di nikel saja.
Ekonom Senior UI Faisal Basri meminta Presiden Joko Widodo untuk segera membenahi hilirisasi. Jika tidak, ia mengimbau program ini cukup berhenti di nikel saja. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonom Senior Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera membenahi hilirisasi. Jika tidak, ia mengimbau program ini cukup berhenti di nikel saja.

Faisal membedah sengkarut hilirisasi nikel ala Jokowi. Ia menyebut nilai tambah hilirisasi datang dari smelter alias fasilitas pemurnian, di mana rumusnya adalah outputdikurangi input antara.

Output yang dimaksud, antara lain nickel pig iron (NPI), ferronickel, nickel matte, dan lainnya. Sedangkan input antara merupakan bijih nikel.

Ia lantas mengutip data United States Geological Survey (USGS) soal cadangan nikel di seluruh dunia per 2022. Indonesia dan Australia berada di urutan puncak dengan cadangan 21 juta metrik ton.

Tepat di bawah keduanya, ada Brasil dengan 16 juta metrik ton, Rusia 7,5 juta metrik ton, New Caledonia 7,1 juta metrik ton, dan Filipina 4,8 juta metrik ton. Lalu, Kanada punya 2,2 juta metrik ton, China 2,1 juta metrik ton, serta Amerika Serikat 0,37 juta metrik ton.

Namun, umur cadangan nikel Indonesia paling singkat dibandingkan negara-negara lain. Faisal mengatakan ini disebabkan ganasnya pengerukan nikel di tanah air, di mana produksinya menembus 1,6 juta metrik ton per tahun.

Lihat Juga :
Jokowi: Ada yang Tanya ke Saya, RI Dapat Apa dari Hilirisasi Nikel?

"Indonesia paling gila, cuma 13 tahun (umur cadangan nikel), kalau seperti yang sekarang. Ini kan smelter nambah terus, jadi bisa lebih cepat (habis). Pak Jokowi enggak peduli sama itu, dapat Rp510 triliun dengan mengeruk semakin dalam kekayaan kita. Enggak dihitung sebagai ongkos, dampak lingkungannya enggak dihitung, enggak benar," tuturnya.

Faisal membandingkan dengan Australia yang sama-sama punya cadangan 21 juta metrik ton, tetapi produksinya hanya 160 ribu metrik ton per tahun. Dengan begitu, umur cadangan nikel Australia masih bisa bertahan 131 tahun, sehingga manfaatnya masih bisa dicicipi generasi-generasi selanjutnya.

Sementara itu, Filipina yang punya cadangan 4,8 juta metrik ton nikel akan habis dalam 15 tahun mendatang imbas produksi sebesar 330 ribu metrik ton per tahun. Faisal menegaskan nasib nikel Filipina juga dibelenggu China.

"China sekarang, bijih nikelnya hampir semua impor dari Filipina. Nah, yang seperempat jadi segala macam (impor) dari Indonesia. Jadi, smelter di China ada yang tidak memindahkan atau tidak bikin fasilitas baru di Indonesia, mereka mengandalkan pada yang lain-lain," ungkap Faisal.

Lihat Juga :
LRT Jabodebek Beroperasi Hari Ini, Rp5 Ribu hingga Akhir September

Ia pun mengkritik larangan ekspor bijih nikel yang diberlakukan Jokowi. Menurutnya, lebih baik keran ekspor tetap dibuka agar mekanisme pasar berjalan.

Dengan larangan ekspor saat ini, pasokan bijih nikel di pasar internasional merosot sehingga harganya melonjak. Di lain sisi, harga di dalam ambruk karena pasokan melimpah.

"Larangan itu bikin kacau, bikin pasar tidak bekerja. Karena yang paling bagus buat dunia usaha adalah sinyal pasar bagaimana, ini tidak terjadi karena harga ditetapkan pemerintah dengan harga patokan mineral (HPM)," ujarnya.

"HPM menurut saya keliru sekali. Jadi, HPM itu ditetapkan berdasarkan harga timah murni 99 persen di pasar London Metal Exchange (LME) yang harganya puluhan ribu dolar AS. Masa patokan bijih nikel (kadar 1,8 persen-2 persen) pakai harga yang 99 persen? Ya itu dibikin-bikin saja," sambung Faisal.

Bersambung ke laman berikutnya...

Ekspor Feronikel Untungkan China

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

malam yang rusak

jika gagal bayar kredivo
PT TransJakarta membantah kabar kenaikan tarif layanan Royaltrans dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu sebagaimana yang beredar di sosial media.
PT TransJakarta membantah kabar kenaikan tarif layanan Royaltrans dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu sebagaimana yang beredar di sosial media.(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah kabar kenaikan tarif layanan Royaltrans dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu sebagaimana yang beredar di sosial media.

Direktur Operasi dan Penyelamatan Daud Joseph mengatakan saat ini tarif Royaltrans masih tetap berlaku Rp20 ribu.

"Kami memutuskan tarif Royaltrans yang saat ini tetap berlaku Rp 20 Ribu. Jadi dengan tarif ini, kami menghimbau agar lebih luas lagi masyarakat yang menggunakan Royal Trans," ujar Daud di Halte Transjakarta CSW, Jakarta Selatan, Rabu (23/8).

Ia juga meminta agar masyarakat lebih menggunakan layanan Royaltrans dengan tarif tersebut.

"Jadi dengan tarif ini, kami menghimbau agar lebih luas lagi masyarakat yang menggunakan Royaltrans," tuturnya.

Sebelumnya, beredar dokumentasi yang diduga milik internal Transjakarta di Twitter. Dokumen itu menyebutkan bahwa tarif Royaltrans akan naik dan berlaku mulai Senin 28 Agustus 2023.

Lihat Juga :
Bahlil Janji ke Mahasiswa Target Investasi Rp1.400 T di 2023 Tercapai

Dalam dokumen tersebut, rencananya tarif Royaltrans akan dikerek dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu. Untuk kawasan Cibubur, Bekasi, Cinere dan TMII menjadi Rp30 Ribu. Sementara untuk tarif rute Serpong dan Bintaro baik menjadi Rp40 Ribu.

Daud mengatakan dokumen yang tersebar itu bukan barang konsumsi publik. Ia mengaku itu hanya sekedar diskusi biasa di lingkungan internal Transjakarta.

"Itu kan bukan dokumen untuk publik, itu dokumen internal, orang sedang berbicara mari kita persiapkan berdasarkan perhitungan tarif itu harusnya segini-segini. Jadi itu belum diskusi high level. Setelah dibicarakan high level dan mendapat masukan dari Pemrov DKI. Kita diminta untuk mendukung supaya transportasi umum mendapat tarif yang terjangkau," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(pan/dzu)

pembuluh darah jahat

kerja yang mudah dapat duit
Presiden Jokowi mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar masuk dalam lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar masuk dalam lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Medan, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar masuk dalam lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

"Saya berkali-kali menyampaikan bahwa negara kita ini memiliki potensi yang sangat besar. Dengan potensi yang kita miliki, bisa kita ini masuk lima besar ekonomi terkuat dunia," kata Jokowi saat pembukaan Rakernas Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Medan, Sabtu (19/8).

Lihat Juga :
Jokowi: Ada yang Tanya ke Saya, RI Dapat Apa dari Hilirisasi Nikel?

Jokowi mengingatkan saat ini sudah 96 negara masuk menjadi pasien Dana Moneter Internasional (IMF). Kondisi tersebut menggambarkan perekonomian global yang masih dalam masa sulit.

"Supaya kita tahu semuanya saat ini sudah 96 negara masuk jadi pasien IMF, 96 negara. Mengerikan tapi itulah fakta," katanya.

"Negara negara di Uni Eropa memikirkan pertumbuhan ekonomi, yang namanya inflasi itu sudah sangat pusingnya, kalau kondisinya kita melihat betul seperti itu," ujar Jokowi menambahkan.

Lihat Juga :
Pengusaha Ritel Ancam Buat Minyak Goreng Langka Lagi

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar masyarakat tetap bersatu dan mampu bersinergi menuju Indonesia maju.

"Kemudian antar masyarakat sendiri tidak bersatu tidak kompak bagaimana pemimpin bisa menyelesaikan masalah atau problem yang ada. Bersatu itu bukan hanya sekedar tidak bertengkar tapi lebih dari itu. Bersatu itu mampu bergerak bersama, mampu bersinergi bersama dalam meraih visi Indonesia maju yang kita cita-citakan," katanya.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran Kembali Era Pentium

slot gacor modal 5000
Harga pangan kompak melandai pada pekan pertama September 2023, kecuali beras dan minyak goreng curah.
Harga pangan kompak melandai pada pekan pertama September 2023, kecuali beras dan minyak goreng curah. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga pangan kompak melandai pada pekan pertama September 2023, kecuali berasdan minyak goreng curah.

Mengutip laman resmi Bank Indonesia bi.go.id/hargapangan, Senin (4/9), rata-rata harga beras nasional naik sekitar Rp200 per kg. Harga beras kualitas super I saat ini dijual Rp15.300 per kg lebih tinggi dari harga pekan lalu Rp15.100 per kg.

Beras kualitas super II dijual 14.750 per kg lebih tinggi Rp200 dari harga awal minggu lalu Rp14.500 per kg.

Beras kualitas bawah I dijual Rp12.750 per kg naik dari sebelumnya Rp12.600 per kg. Begitu juga dengan beras kualitas bawah II naik dari Rp12.250 per kg menjadi Rp12.500 per kg.

Sedangkan untuk minyak goreng curah naik tipis dari Rp15.400 per kg menjadi Rp15.450 per kg.

Sementara itu, harga rata-rata nasional untuk telur ayam berada di level Rp28.950 per kg, lebih rendah dibandingkan dengan awal pekan lalu (29/8) sebesar Rp30.800 per kg.

Harga daging ayam ras segar turun dari Rp35.750 per kg menjadi Rp34.900 per kg.

Bawang putih ukuran sedang dijual dari Rp40.350 per kg pekan lalu menjadi Rp39.650 per kg. Bawang merah ukuran sedang turun dari Rp30.150 per kg menjadi Rp28.400 per kg.

Cabai merah besar dijual dari Rp45.750 per kg menjadi Rp44.900 per kg, cabai merah keriting anjlok dari Rp47.450 per kg menjadi Rp43.900 per kg, cabai rawit merah turun dari Rp45.950 per kg menjadi Rp39.700 per kg.

Daging sapi kualitas I dijual dari Rp138.200 per kg menjadi Rp137.550 per kg, daging sapi kualitas II dijual dari Rp129.250 per kg menjadi Rp128.050 per kg.

Minyak goreng kemasan bermerek I turun dari Rp21.250 per kg menjadi Rp21.050 per kg, minyak goreng kemasan bermerek II turun dari Rp19.800 per kg menjadi Rp19.750 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Berperahu mengelilingi surga

bocoran admin agus slot
BPS mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari China per Juli 2023.
BPS mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari China per Juli 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari Chinaper Juli 2023.

Padahal, neraca dagang Indonesia mencatat surplus US,31 miliar atau setara Rp20 triliun bulan ini. Namun, surplus 39 bulan berturut-turut sejak Mei 2020 ini lebih rendah dibandingkan realisasi bulan lalu yang tembus US,45 miliar.

"Indonesia mengalami defisit perdagangan dengan beberapa negara, tiga terdalam di antaranya adalah dengan China defisit sebesar USZulhas Sebut Eropa Tak Adil soal UU Anti Deforestasi******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menilai Uni Eropa (UE) tidak adil terkait Undang-undang (UU) Anti Deforestasi.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menilai Uni Eropa (UE) tidak adil terkait Undang-undang (UU) Anti Deforestasi. (CNNIndonesia/Loamy N).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menilai Uni Eropa(UE) tidak adil terkait Undang-undang (UU) Anti Deforestasi.

Pasalnya, regulasi itu akan mengganggu ekspor beberapa produk RI yang dianggap berdampak pada kelestarian hutan seperti kopi, sawit, lada, coklat, hingga karet. Padahal, RI tidak pernah melarang UE mengekspor produknya ke Tanah Air.

"Indonesia tidak pernah melawan produk-produk Uni Eropa. Walaupun kita ini mayoritas muslim, itu impor wine, alkohol banyak. Dan itu saya mengatakan betapa tidak adilnya," katanya dalam acara Food Agri Insight di kantor Kemendag, Selasa (1/8).

Pemerintah juga akan mengambil langkah lain, di antaranya menyampaikan keberatan kepada UE secara bilateral. Kemudian membahas UU Anti Deforestasi di berbagai komite di Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) seperti Komite Pertanian, Komite Akses Pasar, serta Komite Perdagangan dan Lingkungan.

Lalu, mengajukan permohonan ke WTO untuk menilai kesesuaian UU Anti Deforestasi dengan ketentuan WTO. Kemudian mendukung perbaikan sistem terkait lingkungan dan keberlanjutan data dan menjalankan kebijakan yang berkontribusi untuk mengatasi perubahan iklim.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya mengatakan UU Anti Deforestasi berpotensi menimbulkan kerugian bagi Indonesia hingga US miliar atau Rp104,7 triliun (asumsi kurs Rp14.961 per dolar AS).

Ia menyebut UU Anti Deforestasi membuat produksi tujuh komoditas yang berpotensi menurun, di antaranya sapi, kakao, sawit, kacang kedelai, kayu, hasil karet, hingga kopi dan produk turunannya.

"Regulasi ini akan ada implementing regulationyang akan berlaku sejak nanti diundangkan 18 bulan, di bulan Juni 2025. Produk Indonesia yang terdampak senilai US miliar," katanya usai rapat di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/7).

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),6 miliar, Australia US<句子>,5 miliar, dan Jerman US<句子>,5 miliar," ungkap Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers di kantornya di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Bahkan, tekor dagang Indonesia dari China ini meningkat jika dibandingkan bulan lalu yang hanya sebesar US9,5 juta. Namun, catatan Juli 2023 masih lebih rendah ketimbang bulan sama di tahun lalu, di mana defisit dagang dengan China menyentuh US4,1 juta.



Di lain sisi, tiga negara penyumbang surplus terbesar Indonesia pada bulan ini adalah India sebesar US,3 miliar, Amerika Serikat (AS) US,1 miliar, dan Filipina US0 juta.

"Surplus terbesar yang dialami dengan India karena didorong komoditas lemak dan minyak hewan nabati terutama crude palm oil (CPO), bahan bakar mineral terutama batu bara, dan juga besi baja," tutup Amalia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Teknologi sejati tak tertandingi

srikandiqq