petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek 39

slot vietnam gacor 357Jutaan kata 585348Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek 39》

Indonesia dapat dukungan Jepang untuk 24 proyek transisi energi******

Indonesia dapat dukungan Jepang untuk 24 proyek transisi energi
Presiden RI Joko Widodo berjabat tangan dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida usai keduanya menghadiri KTT AZEC di Main Hall Kantor PM Jepang, Tokyo, pada Senin (18/12/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)
Jakarta (ANTARA) - Indonesia mendapat dukungan Jepang untuk 24 proyek transisi energi, sebagai hasil konkret dari KTT Asia Zero Emission Community (AZEC) yang diselenggarakan di Tokyo pada Senin.

“Sebagai deliverables, terdapat 69 kerja sama transisi energi dalam kerangka AZEC di mana 24 di antaranya adalah proyek transisi energi untuk Indonesia atau antara perusahaan Indonesia dengan perusahaan Jepang,” kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi ketika menyampaikan keterangan pers secara daring, usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam KTT AZEC.

Proyek-proyek transisi energi yang mendapat dukungan Jepang merupakan kerja sama dengan sejumlah pihak, antara lain dengan PT PLN (Persero), dengan PPT Energy Trading Co Ltd, dengan Pupuk Indonesia, dan dengan Otorita IKN.

Sementara bidang kerja sama yang dicakup dari 24 MoU antara Indonesia dengan Jepang antara lain meliputi pelatihan untuk mempromosikan transisi energi, waste to energy, dekarbonisasi, pengembangan transmisi listrik, geothermal, serta green ammonia.

AZEC sendiri adalah platform kerja sama untuk mendorong pencapaian emisi nol bersih di kawasan, di mana Indonesia merupakan co-initiatorbersama dengan Jepang.

Negara peserta AZEC selain Indonesia dan Jepang adalah Australia, Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, Laos, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

KTT AZEC menghasilkan Leaders’ Joint Statement yang berisi antara lain komitmen memenuhi Paris Agreement yang seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan ketahanan energi dan perlunya pendekatan yang dibuat sesuai kebutuhan dan kondisi setiap negara menuju dekarbonisasi.

Kemudian di dalam Pernyataan Bersama tersebut juga ditegaskan pengakuan berbagai macam teknologi dan inovasi untuk mempercepat transisi energi termasuk melalui CCS dan CCUS, pemanfaatan LNG sebagai bahan bakar transisi, promosi elektrifikasi, dan dekarbonisasi sektor transportasi, serta menggarisbawahi pentingnya meningkatkan pendanaan transisi melalui AZEC termasuk melalui promosi implementasi perdagangan karbon di kawasan.

“Bagi Indonesia, kesepakatan yang dicapai dalam KTT AZEC ini telah turut mengakomodasi suara Indonesia yang secara konsisten terus mendorong pengakuan berbagai jalan dan teknologi menuju transisi energi,” tutur Retno.

KTT AZEC juga menegaskan pentingnya meningkatkan mekanisme pendanaan untuk menutup kesenjangan pembiayaan di negara berkembang, serta perlunya pengembangan aksesibilitas dan keterjangkauan rantai pasok energi di kawasan.

Baca juga: Presiden Jokowi paparkan panduan AZEC hadapi perubahan iklim

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023

Vaksin dengue sudah ada, ini batas usia penerimanya******

Vaksin dengue sudah ada, ini batas usia penerimanya
Ketua Satuan Tugas Imunisasi Dewasa Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Dr dr Sukamto Koesnoe, SpPD-KAI, FINASIM (kiri) bersama Ketua Umum Pengurus Besar PABDI Dr dr Sally A. Nasution, SpPD, KKV, FINASIM, FACP dalam dalam peluncuran Rekomendasi Jadwal Imunisasi Dewasa tahun 2023 dari PAPDI di Jakarta, Senin (18/12/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Jakarta (ANTARA) - Guru Besar Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof Dr dr Samsuridjal Djauzi, SpPD-KAI, FINASIM mengatakan vaksin dengue bisa diberikan dua dosis mulai usia enam tahun hingga 45 tahun sebagai pencegahan demam berdarah.

"Vaksin dengue ini sudah ada di Indonesia, siap digunakan, merupakan vaksin hidup digunakan pada usia 6 hingga 45 tahun," kata dia dalam peluncuran Rekomendasi Jadwal Imunisasi Dewasa tahun 2023 dari Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) di Jakarta, Senin.

Samsuridjal menuturkan jarak pemberian vaksin pertama dan kedua yakni selama tiga bulan. Setelah itu, pemberian vaksin ulangan dalam jangka waktu empat tahun kemudian belum diperlukan karena antibodi masih tinggi.

Baca juga: Kemkes kaji vaksin DBD untuk jadi program vaksinasi nasional

Dalam kesempatan yang sama Ketua Satuan Tugas Imunisasi Dewasa Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Dr dr Sukamto Koesnoe, SpPD-KAI, FINASIM mengatakan alasan 45 tahun sebagai usia batasan seseorang diberikan vaksin merujuk pada tinjauan Badan POM.

"Kami sangat tertib dengan rekomendasi atau izin edar dari Badan POM, sehingga kami in-linedengan kebijakan Pemerintah dalam hal ini Badan POM supaya masyarakat tidak bingung," kata dia.

Vaksin dengue dikontraindikasikan pada wanita hamil, menyusui dan kelompok dengan imunodefisiensi seperti HIV yang terbukti dengan adanya gangguan imun, imunodefisiensi bawaan atau yang didapat seperti penggunaan steroid dosis tinggi dan imunoterapi.

Sukamto merujuk studi jangka panjang selama 4,5 tahun setelah vaksinasi mengatakan vaksin dengue dapat mencegah keparahan dan tingkat rawat inap hingga 84 persen serta perlindungan secara keseluruhan terhadap demam berdarah dengan gejala hingga 61 persen.

Dia mewakili PAPDI berharap rekomendasi jadwal imunisasi baru, salah satunya yang memasukkan vaksin dengue dapat membuat semakin banyak masyarakat menyadari pentingnya perlindungan diri dengan vaksinasi.

"Kami mengajak masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter masing-masing untuk mendapatkan perlindungan dengan vaksinasi, terlebih dengan situasi musim hujan saat ini di mana kasus DBD cenderung meningkat, menjadikan pencegahan DBD menjadi semakin penting bagi masyarakat," ujar dia.

Sukamto mengingatkan semua orang berisiko terkena demam berdarah tanpa melihat usia, lokasi tinggal dan gaya hidup. Merujuk Kementerian Kesehatan, sebanyak 143.000 kasus demam berdarah yang tercatat sepanjang tahun 2022.

Sebanyak 39 persen dari jumlah itu merupakan golongan produktif dan dewasa dari rentang umur 15-44 tahun.

"Orang yang usia produktif banyak terkena, tren kasus meningkat dan ada 3M sudah kita lakukan, tetap diupayakan lebih optimal pengawasan dan pembinaanya. Kemudian ada inovasi untuk pencegahan demam berdarah yaitu vaksinasi," demikian pesan Sukamto.

Baca juga: Terapkan 3M dan tingkatkan daya tahan tubuh untuk cegah DBD

Baca juga: Vaksin DBD kini dapat dilakukan di Indonesia, apa syaratnya?

Baca juga: Takeda dan Good Doctor berkolaborasi perluas layanan vaksinasi DBD

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Blok M Square kebakaran, Sudin Gulkarmat kirim 85 personel******

Blok M Square kebakaran, Sudin Gulkarmat kirim 85 personel
Petugas Sudin Gulkarmat Jaksel berjaga di depan Gedung Blok M Square saat terjadi kebakaran di Jakarta, Senin (18/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Saat ini api sudah dapat dikendalikan
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan (Jaksel) mengerahkan 85 personil untuk menangani kebakaran di kawasan Blok M Square.

Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Sudin Gulkarmat Jaksel Syamsul Huda saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan kebakaran yang terjadi di Gedung Blok M Square, Jalan Melawai 5, Kebayoran Baru tersebut terjadi sekitar pukul 16.55 WIB dan petugas mulai memadamkan pukul 17.05 WIB.

"Dugaan sementara korsleting listrik antara lantai UG dan lantai satu di Gedung Blok M Square," kata Syamsul.

Ia menuturkan, mereka menurunkan delapan unit mobil kebakaran di bantu 11 unit mobil pemadam dari pos dan sektor di Jakarta Selatan ke lokasi kebakaran tersebut.

"Saat ini api sudah dapat dikendalikan dan tinggal mengurai asap di tempat kejadian kebakaran," tutur Syamsul.
 
Sejumlah warga menyaksikan petugas Sudin Gulkarmat memadamkan api saat terjadi kebakaran di Gedung Blok M Square, Jakarta, Senin (18/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.


Asap hitam sempat menyelimuti kawasan Blok M Square. Para pengunjung yang sebelumnya berada di dalam gedung tampak berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Sejumlah pedagang juga keluar meninggalkan mall dengan membawa barang dagangan mereka.

Sekitar pukul 17.30, asap hitam tampak mulai menipis. Di lain sisi, masih banyak warga yang berkumpul di depan gedung untuk menyaksikan proses pemadaman.

Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Selatan Triyanto mengatakan kebakaran itu diketahui saat ruang panel di lantai satu zona C parkir mengeluarkan asap sekitar pukul 16.44 WIB.

"Petugas Blok M Square kemudian menuju lokasi lalu membuka pintu panel 1C seketika asap tebal keluar, lalu dilakukan pemadaman menggunakan alat pemadam api ringan (apar) dan box hidran," katanya.

Triyanto menambahkan saat itu terlihat juga api dari exit tangga darurat belakang ruang panel jalur SAF Kabel Induk SDP. Kemudian dicoba dipadamkan oleh tim teknisi dan sekuriti gedung.

"Pihak Blok M Square menghubungi petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan sekitar pukul 16.55 WIB," tambah Triyanto.

Hingga pukul 19.30 WIB pihak Sudin Gulkarmat Jaksel masih melakukan upaya pendinginan dan mengurai asap di Blok M Square.

Baca juga: Kebocoran gas, sebuah rumah di Cipinang Muara hangus terbakar

Baca juga: RH bakar rumah di Kalideres karena tidak mau diceraikan

Baca juga: Satu orang tewas dan tiga luka berat akibat kebakaran di Tegal Alur

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:usaha kakek zeus

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
games 138 slot
situs slot online terbaik
japan paito warna angkanet
situs slot yang sering jp
buku mimpi buang air besar
gratis ongkir shopee hari ini
qqwin99
mantap slot mpo
situs slot nexus
Daftar isi semua bab
Bab 1 ak7n demo slot
Bab 2 link slot mudah menang
Bab 3 situs slot 363
Bab 4 limit kredivo dicairkan
Bab 5 hero138
Bab 6 login situs slot
Bab 7 agen138 slot
Bab 8 slotvegas
Bab 9 zeuskeren
Bab 10 tajir777
Bab 11 pinjol yang pasti di acc
Bab 12 cara daftar di kredivo
Bab 13 slot gacor malam ini pragmatic
Bab 14 memoriqq
Bab 15 nusantara77
Bab 16 binjaitoto
Bab 17 erek erek 29 2d
Bab 18 popslot22
Bab 19 bingo4d slot
Bab 20 jodoh88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6928bab
takutBacaan TerkaitMore+

kehidupan konseptual

situs judi slot online resmi dan terpercaya
Tokopedia mengatakan para penjual menyambut baik usai platform tersebut merger dengan TikTok Shop karena membantu memperluas pasar.
Tokopedia mengatakan para penjual menyambut baik usai platform tersebut merger dengan TikTok Shop karena membantu memperluas pasar. (Tangkapan layar aplikasi Tiktok).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Tokopediamengatakan para penjual menyambut baik usai platform tersebut merger dengan TikTok Shop.

Head of Communications Tokopedia Aditia Grasio Nelwan mengatakan bergabungnya kedua platform itu membantu penjual memperluas pasarnya.

"Mereka (penjual) terbantu karena kan mungkin ada perbedaan pasar TikTok dengan Tokopedia. Jadi dari sisi UMKM mereka bisa mengekspansi pasar lebih luas dengan pasar yang berbeda," katanya di Yogyakarta, Rabu (5/3).

"Kalau sekarang memang masih sama kayak dulu. Yang sudah punya akun Tokopedia, silahkan buka di TikTok. Begitu juga sebaliknya," katanya.

"Mungkin bedanya kayak misalnya sekarang Ramadan Extra yang sudah kami luncurkan, pedagang-pedagang di dua platform mendapatkan manfaat yang sama dan promosi yang sama," imbuhnya.

Namun pada April mendatang, sambungnya, transaksi TikTok Sho bakal dipindahkan ke Tokopedia. Pasalnya pemerintah melarang satu social commerce digabung dengan e-commerce.

"Perkembangan (merger) sudah sangat positif. Kami berfokus untuk terus sampai full transaksinya selesai dan terus mengikuti petunjuk pemerintah. Iya (April selesai)," katanya.

TikTok Shop resmi kembali buka pada Desember lalu setelah resmi bermitra dengan Tokopedia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memberikan waktu selama empat bulan bagi TikTok dan Tokopedia untuk uji coba kerjasama. Setelah itu, Kementerian Perdagangan akan melakukan audit.

"Ini kan teknologinya tinggi, perlu tiga sampai empat bulan mereka semacam percobaan, trial and error. Dan diminta juga utamakan produk-produk lokal. Nanti hasil kerja sama itu seperti apa, kita nilai," kata Zulhas dalam konferensi pers di Tokopedia Tower, Jakarta, Selasa (12/12).

"Nanti kita audit, kita lihat nanti seperti apa," imbuhnya.

Zulhas mengatakan dengan kerja sama ini, TikTok tidak akan serta merta menjadi e-commerce. Namun, TikTok berkongsi dengan Tokopedia yang merupakan e-commerce.


"E-commerce-nya itu Tokopedia, kerja sama dengan TikTok. Jadi TikTok tidak e-commerce. Yang jualannya itu Tokopedia," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Saya adalah Permaisuri Rencana Pengembangan Sistem

pinjaman online yang bisa dicairkan lewat dana
Cuaca di Jakarta diprakirakan cerah hingga Selasa malam
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga mewaspadai tinggi gelombang empat meter di wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. ANTARA (1)
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah dan cerah berawan hingga Selasa malam. BMKG melalui laman resminya yang dipantau di Jakarta, Selasa memprakirakan sejak pagi hari sebagian wilayah Jakarta cerah berawan, seperti Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan. Namun, pada siang hari hampir seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah. Hanya, Jakarta Barat yang diprakirakan cerah berawan.

Baca juga: BMKG imbau masyarakat waspadai cuaca ekstrem periode Natal-Tahun Baru Begitu pun pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan cerah dan cerah berawan. Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 25 derajat hingga 33 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 55-90 persen. Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan suhu berkisar 25-33 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 55-85 persen.

Baca juga: Wilayah DKI cerah berawan pada Senin siang hingga malam

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023

evolusi pasang surut

slot rupiah 77
Tingkat ketepatan waktu kereta cepat Jakarta-Bandung nyaris 100 persen
Rangkaian Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung melintas di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi).
Jakarta (ANTARA) - Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Whoosh, mencatatkan tingkat ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan yang tinggi mendekati 100 persen setelah tepat dua bulan beroperasi secara komersial. Jumlah perjalanan yang dilayani dan penumpang yang diangkut juga terus meningkat.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), operator kereta cepat Whoosh, mencatat total 1.869 perjalanan Whoosh selama tepat dua bulan beroperasi secara komersial hingga 17 Desember 2023, dengan total penumpang yang diangkut sebanyak 881 ribu orang.

"Tingkat ketepatan waktu yang tinggi berkontribusi terhadap peningkatan produktivitas karena penumpang dapat mengatur jadwal mereka secara efisien, baik untuk pertemuan bisnis, komitmen kerja, atau aktivitas rekreasi," ujar GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resminya.

Dia menjelaskan, faktor utama yang menjadikan kereta cepat Whoosh memiliki tingkat ketepatan waktu tinggi adalah karena penggunaan teknologi canggih dan infrastruktur yang memiliki standar tinggi, dengan demikian risiko masalah teknis bisa diminimalisir. Faktor lainnya yakni sumber daya manusia (SDM) atau pekerja yang mengatur pola operasi kereta cepat secara efisien
 
Untuk menjamin keamanan, pengelola mengoperasikan kereta konfirmasi setiap harinya, yakni kereta tanpa penumpang sebagai kereta pertama dan terakhir untuk memastikan jalur kereta aman untuk dilintasi. KCIC juga menjalankan kereta inspeksi atau Comprehensive Inspection Train (CIT) secara berkala untuk memeriksa jaringan kelistrikan, persinyalan, komunikasi, dan kondisi jalur kereta cepat.

Kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini menghubungkan Jakarta dan Kota Bandung dengan panjang trase 142,3 kilometer dan memiliki kecepatan maksimal 350 Kilometer per jam. Kereta yang diresmikan pada awal Oktober itu merupakan kerja sama antara perusahaan Indonesia dan China.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023

lima elemen langit

wen4d
Guru Besar IPB Muhadam Labolo menyebut PNS paling diuntungkan oleh program makan siang gratis ala Prabowo-Gibran karena bisa dapat tetesan rezeki.
Guru Besar IPB Muhadam Labolo menyebut PNS paling diuntungkan oleh program makan siang gratis ala Prabowo-Gibran karena bisa dapat tetesan rezeki. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Muhadam Labolo menyebut pegawai negeri sipil (PNS) paling diuntungkan dari makan siang dan susu gratis ala Prabowo Subianto.

"Kalau seorang calon presiden hari ini terpilih dengan program makan siang gratis dan susu gratis, saya mau tanya yang paling diuntungkan siapa? Sudah pasti aparatur sipil negara (ASN)," tegas Muhadam dalam Korpri Menyapa di Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

"Bapak (PNS) sudah bisa hitung sekian triliun dibutuhkan harus diteteskan ke bawah. Dia akan singgah di provinsi, kabupaten, kecamatan, kelurahan, ketua RW, lalu menetes ke bawah. Tidak mungkin itu tidak ada tetesan untuk pendampingan semua," sambungnya.

Ia menegaskan tidak hanya program makan siang dan susu gratis yang dijanjikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Muhadam mengatakan PNS akan tetap diuntungkan kalau pun Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang menang.

Muhadam mengatakan siapapun capres yang terpilih, ujungnya akan 'membebani' birokrat. Ia menekankan tugas politikus adalah menjual mimpi.

"Politisi tugasnya menjual mimpi, kalau mimpinya laku lima tahun, maka yang menerjemahkan mimpinya menjadi program dan kegiatan adalah birokrasi. Itu enaknya jadi politisi, tidak perlu sekolah tinggi-tinggi, cukup sekolah menengah umum (SMU)/sederajat, silakan maju sebagai capres, (calon) gubernur, bupati," tuturnya.

"Saya yakin akan banyak yang gemuk birokrasi semua itu, tetesannya itu loh. Saya yakin untuk, misal makan siang dan susu gratis, mungkin bapak/ibu sekalian menganggap sesuatu yang jauh, pasti akan menetes ke sana," tandas Muhadam.

Nantinya, Muhadam menyebut janji-janji politik pasangan calon tersebut akan diterjemahkan birokrat sesuai dengan sistem Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), hingga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Prabowo-Gibran berjanji melaksanakan program makan siang gratis.

Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko menyebut sasaran program makan siang gratis adalah 82,9 juta anak sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia. Ia mengatakan pembiayaan penuh yang diperlukan untuk melaksanakan program ini mencapai Rp450 triliun per tahun.

Namun, untuk pelaksanaan tahun pertama program ini diperkirakan menyedot Rp120 triliun. Budiman menegaskan sekitar Rp60 triliun duit tersebut akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kontrak Hantu yang Salah

erek erek 2d 3d 4d abjad lengkap
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.247 pada Selasa (5/3) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.247 pada Selasa (5/3) sore. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.247 pada Selasa (5/3) sore. Indeks saham melemah 29,28 poin atau minus 0,40 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,61 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,72 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 198 saham menguat, 340 terkoreksi, dan 236 lainnya stagnan. Terpantau, 10 dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin oleh sektor properti, yakni minus 1,43 persen.

Senada dengan Asia, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,84 persen, indeks DAX di Jerman turun 0,21 persen.

Sementara, indeks CAC 40 di Prancis naik 1,46 persen.

Sedangkan, bursa saham AS kompak berada di zona hijau. Indeks S&P 500 menguat 0,53 persen, indeks NYSE Composite naik 0,72 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,18 persen.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

dunia cermin tertinggi

pinjaman online tenor 12 bulan ojk
Polri sediakan tempat parkir bagi pemudik Natal dan tahun baru
Tangkapan layar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan menyampaikan konferensi pers di Jakarta, Senin (13/11/2023). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyediakan fasilitas lahan parkir di kantor polisi bagi masyarakat yang mudik saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk menitipkan kendaraannya.

"Polri juga akan menyediakan fasilitas lahan parkir di kantor polisi bagi pemudik yang mau menitipkan kendaraannya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin.

Penyediaan fasilitas ini bagian dari upaya Polri dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru.

Dalam pengamanan ini, tambah Ramadhan, Polri juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik agar melapor kepada kepolisian terdekat agar dilakukan patroli di permukiman.

"Polri mengimbau masyarakat yang rumahnya ditinggal mudik melapor kepada kantor kepolisian terdekat sehingga nantinya dapat didata dan dilaksanakan patroli," ujarnya.

Baca juga: Polri siapkan rekayasa lalu lintas pada libur Natal-Tahun Baru 2024

Polri menggelar Operasi Lilin 2023 selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024. Operasi ini melibatkan 129.923 personel gabungan Polri, TNI dan instansi terkait.

Selain itu, Polri juga mendirikan 2.451 posko yang terdiri atas posko pengamanan, posko pelayanan, dan posko terpadu.

Polri memprediksi puncak arus mudik dan balik pada libur Natal dan tahun baru terjadi pada 22, 23, 29, dan 30 Desember 2023.

"Polri menjamin mobilitas masyarakat dapat berjalan lancar, tentunya Polri juga memiliki tugas untuk mengamankan masyarakat Nasrani yang merayakan Natal," katanya.

Baca juga: 129.923 personel amankan arus lalu lintas Natal dan Tahun Baru 2024

Selain itu, lanjut Ramadhan, pada peringatan malam pergantian tahun, masyarakat akan banyak melaksanakan aktivitas di tempat-tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan dan pusat hiburan.

"Untuk itu, perlu pengamanan ekstra pada titik-titik kumpul masyarakat agar terwujud rasa aman yang hendak merayakan Natal dan malam pergantian tahun," kata Ramadan.

Polri memprediksi akan terjadi pergerakan masyarakat sebanyak 107,63 juta orang dan 2,88 juta kendaraan yang keluar dari Jakarta saat libur Natal dan tahun
baru.

Baca juga: Bandara Soetta kerahkan 4.000 petugas periode libur Natal-tahun baru
Baca juga: Kompolnas cek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Polda Bali
Baca juga: Polda Bali kerahkan 3.577 personel amankan Natal dan Tahun Baru

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023