petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam di kta kilat

slot cepat maxwin 349Jutaan kata 140109Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam di kta kilat》

Harga Gula Tembus Rp22.800 per Kg di e******

Harga gula melesat di e-commerce di tengah langka pasokan di toko ritel. Bahkan, ada pelapak di e-commerce yang menjual gula dengan harga Rp22.800 per kg.
Harga gula melesat di e-commerce di tengah langka pasokan di toko ritel. Bahkan, ada pelapak di e-commerce yang menjual gula dengan harga Rp22.800 per kg. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gula menjadi komoditas yang menjadi sorotan belakangan ini. Selain stoknya yang langka di pasaran, harganya juga melesat.

Hal ini tak hanya terjadi di toko offline tapi juga di toko-toko ritel online.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, harga gula kristal putih premium merek Rose Brand dipatok Rp22.800 per kilogram (kg) di toko online Shopee.

Kemudian harga gula tebu kuning merek Gulaku berada di level Rp22.750 per kg.

Bergeser ke e-commerce Tokopedia, harga gula tebu kuning merek Rose Brand dibanderol Rp18.100 per kg. Kemudian gula premium dengan merek yang sama ada di harga Rp18.200 per kg.

Sedangkan harga gula premium merek Gulaku dipatok Rp19.250 per kg dan harga gula tebu kuning di harga Rp19.350 per kg.

Sebelumnya, Badan Pangan Nasional (BAPANAS) merelaksasi harga gula dengan menaikkannya di tingkat konsumen menjadi Rp17.500 per kg hingga Mei mendatang.

Harga itu naik Rp1.500 per kg di wilayah Jawa jika dibandingkan kenaikan yang dilakukan pada akhir 2023 lalu.

Kenaikan itu terjadi lantaran adanya permintaan dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terhadap harga acuan pembelian (HAP) bahan-bahan pokok seperti beras dan gula.

Namun katanya, kenaikan harga gula itu hanya bersifat sementara.

"Sudah kita berikan relaksasi gula jadi Rp 17.500 per kilogram sampai 31 Mei," ucap Kepala BAPANAS Arief Prasetyo di kantor BAPANAS, Kamis (18/4).

Arief meyakinkan ketersediaan gula di pasaran tak akan langka dengan kebijakan itu.

"Dengan begitu (harga yang naik) kita pastikan gula tersedia dan nggak akan hilang, karena ada relaksasi," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

Gula pun ditemukan langka di sejumlah minimarket di Jakarta beberapa waktu belakangan ini.

Salah satu kelangkaan terjadi di Indomaret di kawasan Otista, Jakarta Timur. Ardita, petugas di Indomaret tersebut mengatakan kelangkaan terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

Lihat Juga :
IHSG Ambruk ke Posisi 7.087 Usai Israel Balas Serangan Iran

"Banyak banget yang nanyain gula, setiap hari pasti ada yang bertanya 1 atau 2 orang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Tapi sayang barangnya sedang tidak ada. Ia bercerita pasokan gula terakhir masuk ke toko yang dijaganya sejak seminggu sebelum Lebaran lalu. Saat itu pasokan masuk sebanyak 2 karung gula.

Harga gula di ritel tersebut dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp17.500 per kilogram kg.

Kelangkaan pasokan bahan pokok di toko ritel tidak hanya terjadi pada gula. Kelangkaan juga pernah terjadi pada beras. Kelangkaan terjadi pada Februari lalu.

(del/agt)

Sulaiman Al Rajhi, Taipan Rp112 T yang Pilih Jatuh 'Miskin' Demi Amal******

Sulaiman Al Rajhi, taipan Arab yang 2011 lalu disebut berharta Rp112 triliun rela miskin demi amal karena ia percaya harta hanya titipan Allah.
Sulaiman Al Rajhi, taipan Arab yang 2011 lalu disebut berharta Rp112 triliun rela miskin demi amal karena ia percaya harta hanya titipan Allah. llustrasi. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menikmati kekayaandari hasil kerjakeras di masa tua mungkin itu menjadi impian setiap orang. Tapi itu tidak sama halnya dengan yang dilakukan olehSulaiman Al Rajhi.

Pengusaha sukses Arab itu memilih untuk jatuh miskin lagi dengan menyumbangkan hartanya, baik dalam bentuk uang, saham maupun properti untuk beramal.

Lalu siapa sebenarnya Sulaiman Al Rajhi dan bagaimana dia bisa kaya raya dan menyumbangkan banyak hartanya?

Maklum, Al Rajhi kecil memang berasal dari kalangan keluarga miskin. Karena keadaan tersebut, ia sudah harus bekerja sebagai porter di Pasar Al Khadra Riyadh meski baru berusia 9 tahun.

Di usianya yang masih hijau, ia harus mondar mandir membawa barang belanjaan untuk pembeli di pasar tersebut. Kemudian pada saat usianya menginjak 12 tahun, Al Rajhi harus bekerja sebagai pengumpul kurma dengan bayaran tak lebih dari 6 rial per bulan.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Kondisi hidup yang demikian membuatnya juga tidak jarang harus tidur beralas kerikil di tempat kerja. Tak hanya itu, karena kondisi tersebut ia sering tidur dengan mengenakan pakaian yang ia kenakan saat bekerja.

Pada satu titik, Al Rajhi juga pernah bekerja sebagai juru masak di salah satu hotel di Riyadh dan pelayan di salah satu perusahaan kontraktor Saudi dengan bayaran 60 rial sebulan.

Setelah mempunyai tabungan dari hasil jerih payahnya, Al Rajhi banting setir menjadi pedagang grosir minyak tanah impor. Ia kemudian membuka toko kelontong sendiri untuk melancarkan bisnisnya.

Namun, itu tak berlangsung lama. Pada saat berusia 15 tahun, ia memutuskan untuk menjual tokonya. Langkah tersebut dilakukan terkait keputusannya untuk menikah. Ia memerlukan banyak uang untuk biaya pernikahan sehingga harus menjual tokonya dan menguras tabungannya.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Usai menikah, Sulaiman bekerja di perusahaan penukaran uang milik saudaranya Saleh Al Rajhi. Kolaborasi Al Rajhi dan saudaranya itu membuahkan hasil gemilang. Berkat kerja sama mereka berdua, usaha jasa penukaran uang berkembang pesat.

Mereka memutuskan untuk membuka cabang baru demi menopang perkembangan usaha tersebut. Namun, perkembangan itu tak lantas membuat Al Rajhi berpuas diri.

Pada 1970, Al Rajhi memutuskan untuk mencari tantangan baru; berpisah dengan saudaranya dan kemudian membuka perusahaan penukaran uang sendiri.

Berkat Kepiawaiannya, bisnis tersebut membuat usahanya berkembang pesat. Hanya dalam waktu singkat, ia berhasil mengembangkan usaha penukaran uang yang dikembangkannya menjadi 30 cabang yang tersebar di seluruh Arab Saudi.

Lihat Juga :
Mengenal Nassim Road, Tempat Taipan RI Beli Rumah Rp2,3 T di Singapura

Bahkan, ia berhasil melebarkan sayap usahanya ke beberapa negara Arab, seperti Mesir dan Lebanon. Setelah sukses dengan pengembangan jasa penukaran uang itu, pada 1978, Al Rajhi kemudian kembali berkolaborasi dengan ketiga saudara; Saleh Al Rajhi, Mohammed Al Rajhi dan Abdullah Al Rajhi membentuk payung Perusahaan Perdagangan dan Penukaran Al Rajhi.

Setelah dua tahun berjalan, perusahaan tersebut berubah nama jadi Al Rajhi Banking and Investment, yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya Al Rajhi Bank, salah satu bank syariah terbesar di dunia.

Bank tersebut tumbuh besar hingga memiliki 600 cabang yang tersebar di Arab Saudi, Kuwait, Yordania hingga Malaysia dan memiliki aset hingga US miliar.

Kegemilangan kinerja banknya tersebut membuat kekayaannya melejit. Berdasarkan catatan Forbes, kekayaan Al Rajhi pada 2011 kemarin tembus US,7 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp14.674 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp112,9 triliun. 

Lihat Juga :
TAIPANLiu Qiangdong, 'Anak Ubi Jalar' Berharta Rp190 T dari China

Namun, pada 2015 kekayaan itu turun menjadi tinggal US,1 miliar atau Rp30,8 triliun. Penurunan kekayaan terjadi setelah 2011 lalu, Al Rajhi menyatakan komitmennya untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk amal, mendanai upaya pengentasan kelaparan dan pendidikan di Arab Saudi. 

Puncak dari komitmen itu, ia mentransfer 20 persen sahamnya di Al-Rajhi Bank pada 2013 lalu ke lembaga amal. 

Karena amalnya tersebut, Al Rajhi harus rela terlempar dari daftar orang kaya versi Forbes.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Undangan Pemerintah Arab dan Hiburan Tak Sesuai Syariat Islam

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Luhut Minta China Serius Bantu RI Garap Kereta Cepat Jakarta******

Luhut meminta China serius membantu Indonesia menggarap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya dari sisi pendanaan hingga alih teknologi.
Luhut meminta China serius membantu Indonesia menggarap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya dari pendanaan hingga alih teknologi. (Foto: REUTERS/STAFF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan memintaChina serius membantu Indonesia menggarap Kereta CepatJakarta-Surabaya.

Ia menyebut proyek kereta cepat adalah bagian dari sinergi Indonesia dan China. Ini sudah terwujud dalam Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) alias Whoosh.

Luhut menegaskan proyek Whoosh adalah bukti keberhasilan Global Maritime Fulcrum-Belt and Road Initiative alias GMF-BRI. Oleh karena itu, Luhut menyebut sudah sepantasnya lintasan kereta cepat di Indonesia diperpanjang hingga Surabaya.

"Kami mengusulkan pembentukan joint task force untuk percepatan proyek (Kereta Cepat Jakarta-Surabaya)," tegasnya.

Harapan Luhut itu disampaikan langsung dalam Pertemuan ke-4 High Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) RI-RRT di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pada pertemuan itu, hadir Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

Luhut juga mengutip statistik Whoosh yang sudah beroperasi komersial sejak 17 Oktober 2023. Menurutnya, dalam tiga bulan terakhir rata-rata penumpang Whoosh mencapai 15 ribu orang per hari.

Bahkan, ia mengklaim penumpang kereta cepat pertama yang dimiliki Indonesia itu terus meningkat. Pada puncak arus mudik lebaran 2024 penumpang Whoosh disebut tembus 21.422 orang atau naik 34 persen.

Menko Marves Luhut juga percaya hubungan erat Indonesia dan China akan terus berlanjut setelah masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ia berharap kedua negara tetap mengedepankan prinsip saling percaya, menghormati, dan saling menguntungkan.

"Indonesia pada Februari 2024 lalu berhasil mengadakan pemilu serentak dengan lancar. Saya yakin pada periode pemerintahan selanjutnya, Indonesia akan menjamin keberlanjutan kebijakan Presiden Joko Widodo dan meneruskan persahabatan yang kuat dan kerja sama yang konstruktif antara Indonesia dan Tiongkok," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:slot online slot

Perbarui waktu:2024-07-06

Daftar bab terbaru
pinjaman online 50 juta langsung cair
situs gacor indonesia
LEGENDA55
jp paus slot gacor
cara pinjam uang 20 juta tanpa jaminan
buku mimpi 4d bergambar 2020
situs judi onlen terpercaya
mustikaslot
situs slot paling aman
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot77
Bab 2 pinjol legal mudah cair
Bab 3 slot withdraw 20rb
Bab 4 situs link gacor
Bab 5 event tebak hadiah 2d
Bab 6 game slot populer
Bab 7 menang besar slot
Bab 8 situs slot win
Bab 9 pro win slot
Bab 10 trik pola princess
Bab 11 judi slot online24jam terpercaya
Bab 12 toto 5d situs togel terpercaya
Bab 13 pascol4d 4d
Bab 14 noken188
Bab 15 bola855
Bab 16 togel macau
Bab 17 situs semua slot
Bab 18 juragan69 slot online
Bab 19 erek erek kepala desa
Bab 20 erek2 buaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4591bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Saya bukan orang baik dalam sistem

judi slot online terpercaya
Sedikitnya 14 penerbangan rute Makassar-Manado dibatalkan imbas erupsi Gunung Ruang yang terjadi sejak Kamis (18/4) kemarin.
Sedikitnya 14 penerbangan rute Makassar-Manado dibatalkan imbas erupsi Gunung Ruang yang terjadi sejak Kamis (18/4) kemarin. ( ANTARA FOTO/HO PVMBG).
Makassar, CNN Indonesia--

Erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, sejak Kamis (18/4) kemarin menimbulkan dampak ke penerbangan, salah satunya rute Makassar-Manado.

General Manager Bandara Sultan Hasanuddin Taochid Purnomo Hadi mengatakan imbas masalah itu 14 penerbangan tujuan Makassar-Manado harus dibatalkan.

Pasalnya, imbas erupsi, Bandara Sam Ratulangi harus tutup.

Lihat Juga :
Luhut-Menlu China Bahas Kereta Cepat Sambil Makan Durian

"Kalau penerbangan hari ini ada enam (batal), kemarin itu sampai delapan. Jadi 14 penerbangan (batal)," tambahnya.

Setelah penutupan Bandara Sam Ratulangi, Taochid mengatakan pihaknya telah mengingatkan pihak maskapai untuk tidak menjual tiket tujuan ke Manado sementara waktu.

"Penumpang dikasih kesempatan untuk refund atau reschedule," ujarnya.

Sementara itu salah satu penumpang pesawat tujuan Ternate yang bernama Udin mengatakan karena masalah itu, ia harus menunggu sampai batas waktu yang tidak jelas.

"Mau ke Ternate, penundaan karena katanya ada erupsi, dampak dari Manado. Rencananya mau berangkat jam 10 WITA, terpaksa harus menunggu, belum tahu sampai kapan, tidak ada info," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/agt)

spoiler alur cerita

nexonbet
Ada banyak produk keperluan rumah tangga sehari-hari dan lainnya yang didiskon hingga 20 persen di Transmart. Cek daftarnya di sini!
Ilustrasi. Ada banyak produk keperluan rumah tangga sehari-hari dan lainnya yang didiskon hingga 20 persen di Transmart. Cek daftarnya di sini! (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lewatkan kesempatan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau diTransmartFull Day Sale yang berlangsung hari ini, Minggu (21/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Ada banyak produk keperluan rumah tangga sehari-hari dan lainnya yang didiskon hingga 20 persen.

Lihat Juga :
Camilan sampai Detergen Diskon hingga 20% di Transmart Full Day Sale

Produk kebutuhan harian (FMCG):

  • Soklin softergent/pink/purple/white&bright/soft sakura 1800gr harga normal Rp56.900/ bks, harga sale Rp33.520/bks. Harga khusus di Pulau Jawa & Bali.
  • Mamy Poko pants standart S38/M32/L28/XL26/XXL24 harga normal Rp82.100/pack, harga sale Rp49.520/pack.
  • Mama Lemon 1.500 ml harga normal Rp23.500/pch, harga sale Rp16.960/pch. Harga khusus Pulau Jawa & Bali.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500 gr harga normal Rp59.900/bks, harga sale Rp34.400/bks.
  • ABC squash syrup 450 ml harga normal Rp19.200/btl, harga sale Rp10.500/btl.
  • Frestea jasmine/apple+lemograss harga normal Rp16.900/btl, harga sale Rp11.000/btl.
  • ABC kecap manis 925 gr harga normal RP27.790/pch, harga sale Rp19.120/pch.
  • Royal choice butter cookies 480 gr harga normal Rp78.500/klg, harga sale Rp54.000/klg.
  • Roma coconut lux 345 gr harga normal Rp46.500, harga sale Rp28.000.
  • Ultra milk plain/choco 1 lt harga normal Rp19.900, harga sale Rp15.120.
  • Blue band cake&cookie 200gr harga normal Rp15.900, harga sale Rp10.320.
  • Good Day moccacino/chocolate/vanilla latte/carribean nut 30x20gr harga normal Rp46.000, harga sale Rp34.000.
  • Nice softpack yelloe 250's harga normal Rp18.200, harga sale Rp13.200.

Selain diskon hingga 20 persen, selama Transmart Full Day Sale berlangsung juga ada banyak penawaran menarik lainnya yang bisa Anda temukan langsung di gerai Transmart terdekat.

Paling spesial lagi, diskon 20 persen ini hanya berlaku untuk semua pelanggan Transmart yang menggunakan pembayaran melalui Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Masih belum punya salah satu bank yang direkomendasikannya? Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siapkan keranjang belanjaan Anda dan borong sekarang juga ke Transmart terdekat karena Full Day Sale ini berlangsung serentak di seluruh gerainya se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Legendaris Sang Penyihir

akarslot
Harga sejumlah bahan pokok naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada beras, cabai rawit dan telur ayam.
Harga sejumlah bahan pokok naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada beras, cabai rawit dan telur ayam. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah bahan pokoknaik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada beras.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga beras nasional pada awal pekan ini Rp13.250 per kg, naik dibandingkan awal pekan lalu yang masih Rp12.500.

Kenaikan tersebut terjadi secara merata pada semua jenis beras. Untuk beras kualitas bawah I misalnya, awal pekan lalu masih Rp11.550 per kg. Sementara awal pekan ini, harga beras tersebut naik jadi Rp12.150 per kg.

Untuk telur, harga yang awal pekan lalu hanya Rp28.800, naik Rp1.000 jadi Rp29.800 per kg. Sementara itu untuk cabai rawit, harga naik dari Rp33.650 menjadi Rp38.200 per kg.

Untuk cabai rawit hijau, harga naik dari Rp31.500 menjadi Rp34.650 per kg. Untuk cabai rawit merah, harga melesat dari Rp34.650 menjadi Rp41.350 per kg.

Meskipun demikian, ada juga sejumlah bahan pokok yang harganya cenderung turun. Penurunan salah satunya terjadi pada daging sapi yang harganya turun dari Rp133.850 jadi Rp132.450 per kg.

Penurunan juga terjadi pada daging ayam yang turun dari Rp35.750 menjadi Rp35.050 per kg.

Sementara cabai merah harganya turun dari Rp38 ribu menjadi Rp37.050 per kg.

[Gambas:Video CNN]



 

(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Master Fantasi Super

rtp indobet hari ini
Kemnaker mengirim tim pengawas untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja hari ini.
Kemnaker mengirim tim pengawas untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja hari ini. (Istockphoto/KatarzynaBialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terjun langsung untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja.

"Hari ini tim pengawas ketenagakerjaan turun untuk meneliti kebenaran berita tersebut," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/5).

Anwar menyebut tim pengawas ketenagakerjaan dari Kemnaker berkoordinasi langsung dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Jawa Barat dan Disnaker Kabupaten Bekasi.

"Untuk perusahaannya belum dipastikan perusahaan apa. Kita akan telusuri perusahaan mana yang melakukan," sambungnya.

"Tentu jika benar terjadi pelecehan, maka dapat dilakukan penindakan terhadap oknum yang melakukan atau korporasinya," tandas Anwar.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menegaskan pihaknya sedang menelusuri perusahaan yang diduga berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, tersebut. Jika dugaan itu benar, Dani mengatakan perbuatan tersebut melanggar aspek norma sosial, moral, serta hukum.

"Saya akan menugaskan Disnaker untuk mendalami informasi ini. Kami sangat mengharapkan korban mau melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Pemkab Bekasi melalui Disnaker Kabupaten Bekasi," kata Dani di Cikarang, Kamis (4/5).

"Pengawasan ketenagakerjaan memang saat ini sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Jabar, khususnya UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan yang membawahi wilayah kerja Kabupaten Bekasi," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Panggil Gadis Manka

bocoran slot gacor hari ini
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan tak ada maskapai yang melanggar aturan tarif batas atas (TBA) saat mudik lebaran 2024.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan tak ada maskapai yang melanggar aturan tarif batas atas (TBA) saat mudik lebaran 2024. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan(Kemenhub) menegaskan tak ada maskapaiyang melanggar aturan tarif batas atas (TBA) saat mudik lebaran2024.

"Kami tegaskan, sampai saat ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sudah melakukan monitoring dan tidak ada pelanggaran batas atas (TBA) sampai saat ini," ucap Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati usai Penutupan Posko Angkutan Lebaran 2024 di Kemenhub, Jakarta Pusat, Jumat (19/4)

"Dari inspeksi kami tidak ada pelanggaran tarif batas atas," tegasnya.

Ia mengatakan masalah tiket pesawat harus dilihat dalam jangka waktu yang lebih panjang. Adita mencontohkan periode Januari 2024 hingga Februari 2024 merupakan low season.

"Kalaulow season, demandturun, maskapai otomatis akan turunkan harga. Dan menurunkan harga kadang-kadang promonya juga luar biasa. Ketika masuk high seasonitu diperbandingkan," tuturnya.

"Ketika naiknya 100 persen itu bisa dibilang logis karena sebelumnya sudah diturunkan jauh dengan demand yang turun. Sebelumnya very low season, masuk demandluar biasa, memang akhirnya maskapai menaikkan semua dan umumnya sampai mentok (ke batas maksimal TBA)," sambung Adita.

Warganet sempat ramai-ramai mengeluh terkait lonjakan harga tiket pesawat. Para netizen, termasuk para pemudik, bahkan membandingkan harga tiket pesawat domestik yang lebih mahal dengan sejumlah penerbangan ke luar negeri.

Di lain sisi, pemerintah punya aturan soal TBA yang ditetapkan dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Agung Kuno

bonanza888
Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado diperpanjang sampai Minggu (21/4), setelah Gunung Ruang kembali mengeluarkan semburan abu vulkanik tadi malam.
Angka Pura I mencatat sebanyak 5.557 penumpang dengan 40 pesawat batal terbang setelah Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara ditutup hingga Minggu (21/4) besok, imbas erupsi Gunung Ruang. (AP/Indonesian Transportation Minister)
Makassar, CNN Indonesia--

Angka Pura I mencatat sebanyak 5.557 penumpang dengan 40 pesawat batal terbang setelah Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara ditutup hingga Minggu (21/4) besok, imbas erupsi Gunung Ruang.

"Iya, keberangkatan dan kedatangan itu 5.557 penumpang dengan pesawat 40," kata Humas Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (20/4).

Lihat Juga :
Bandara Sam Ratulangi Ditutup hingga Minggu Imbas Erupsi Gunung Ruang

Saat ini, kata Yanti, sejumlah penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado melakukan pengembalian uang tiket maupun penjadwalan ulang keberangkatan mereka akibat dampak erupsi Gunung Ruang.

"Sudah banyak reschedule, dan tidak terlalu banyak malah, mungkin hanya sisa-sisa penumpang yang harus berangkat hari ini," ungkapnya.

Lihat Juga :
Cerita Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang: Rusak Semua Rumah

Meski demikian, aktivitas Bandara Sam Ratulangi tetap berjalan untuk melayani maskapai penerbangan yang melayani penjadwalan ulang atau pengambilan uang tiket.

"Aktifitas tetap berjalan, meski tidak ada penerbangan tetap kita melayani untuk maskapai yang melayani penumpangnya yang ingin reschedule atau me-refund tiketnya," katanya.

(mir/fra)

[Gambas:Video CNN]