petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

line 303 slot login

gmslot88 507Jutaan kata 669276Orang-orang telah membaca serialisasi

《line 303 slot login》

Pendukung di Markas Timnas AMIN deklarasi menang dan lawan kecurangan******

Pendukung di Markas Timnas AMIN deklarasi menang dan lawan kecurangan
Sejumlah pendukung Anies-Muhaimin melakukan deklarasi di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.
Kalau mereka deklarasi menang, kami juga deklarasi menang.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Markas Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN, Jakarta, Rabu malam, secara spontan mendeklarasikan kemenangan pasangan AMIN dan melawan kecurangan pada Pemilu 2024. Mereka secara spontan menaiki panggung di lokasi setelah ada sejumlah orang yang melakukan ajakan deklarasi tersebut. Aksi itu merespons pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menggelar kegiatan di Istora Senayan pada waktu yang bersamaan. "Kalau mereka deklarasi menang, kami juga deklarasi menang," kata sukarelawan AMIN Frits Alor Boy yang merupakan Ketua Relawan Anies Presiden Indonesia (API). Mereka secara bersama-sama menaiki panggung sambil meneriakkan, "Lawan yang curang!"

Dalam deklarasi itu, Frits mengaku memiliki banyak laporan terkait dengan kecurangan dalam pencoblosan yang berlangsung tadi pagi hingga siang. Selain itu, dia lebih mempercayai penghitungan suara resmi oleh KPU ketimbang hasil hitung cepat yang sejauh ini menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul. "Kami percaya kalau kami menang," katanya. Sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu menghormati proses yang sedang dilakukan KPU.

Anies akan melihat terlebih dahulu perkembangan karena saat ini masih terlalu awal. "Kami hormati proses, positive thinkingsaja," kata Anies.

Baca juga: Massa bergemuruh sambut Prabowo-Gibran di Istora Senayan
Baca juga: KedaiKOPI catat Prabowo-Gibran unggul hampir di seluruh provinsi Pemberitaan sebelumnya menyebutkan bahwa hasil dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara lebih dari 50 persen dalam hitung cepat. Charta Politika Indonesia mencatat pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu unggul 57,11 persen dalam hitung cepat (quick count) dari 60,2 persen data yang masuk per pukul 16.01 WIB. Hasil quick count sementara lembaga survei Indikator Politik Indonesia hingga pukul 15.48 WIB juga menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memimpin perolehan suara sebanyak 57,97 persen. Selain itu, Populi Center per pukul 15.30 WIB juga merilis hasil quick countdengan menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara 60,67 persen.

Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Kemendikbudristek sebut ribuan mahasiswa raih beasiswa IISMA******

Kemendikbudristek sebut ribuan mahasiswa raih beasiswa IISMA
Ilustrasi - Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) menyambut delegasi dari University of Missouri-Kansas City (UMKC) dalam rangka kunjungan kerja sama di bidang Pendidikan di University Club Yogyakarta, Jawa Tengah. ANTARA/HO-Kemendikbudristek/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyebutkan sekitar 4.546 mahasiswa berhasil meraih beasiswa International Student Mobility Awards (IISMA) sepanjang 2021 sampai 2023.

“Sejak peluncurannya, IISMA telah menjadi salah satu program beasiswa mobilitas terkemuka yang diiringi animo masyarakat yang sangat tinggi di Indonesia,” kata Kepala Program IISMA Rachmat Sriwijaya dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Sebanyak 4.546 mahasiswa yang meraih beasiswa IISMA tersebut meliputi 1.000 awardeespada 2021, 1.562 awardeespada 2022, dan 1.985 awardeespada tahun lalu.

Melihat antusiasme yang luar biasa dari para mahasiswa dari tahun ke tahun akhirnya membuat Kemendikbudristek membuka kembali pendaftaran program IISMA untuk tahun ini yang akan ditutup pada 19 Februari 2024.

Bahkan Kemendikbudristek juga meningkatkan kuota menjadi lebih dari 3.000 penerima beasiswa untuk tahun ini yang diharapkan dapat memberikan peluang lebih luas kepada mahasiswa di berbagai penjuru Indonesia.

Rachmat menjelaskan peningkatan kuota dilakukan utamanya untuk mendukung mahasiswa di luar Pulau Jawa mengingat potensi kecerdasan dan bakat mahasiswa Indonesia tersebar di seluruh negeri.

“Dengan menambah kuota penerima beasiswa maka kami ingin menciptakan peluang yang adil bagi mahasiswa dari segala penjuru Indonesia untuk mengakses pendidikan tinggi dan meraih prestasi maksimal," katanya.

Baca juga: Kemendikbudristek: 725.000 mahasiswa ikuti berbagai program MBKM

Selain jalur reguler, pendaftaran beasiswa IISMA memiliki jalur afirmasi yakni skema beasiswa penuh dari Kemendikbudristek bagi mahasiswa dari wilayah tertinggal atau penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, atau mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi.

“Jika anda masuk ke dalam golongan afirmasi ini, kami mendorong Anda ikut program ini dengan harapan nantinya semakin banyak mahasiswa afirmasi yang ikut ke dalam program IISMA,” ujar Rachmat.

Sebagai informasi, program IISMA ditujukan bagi mahasiswa S1 pada semester empat hingga tujuh dan berfokus pada peningkatan kemampuan akademik dan kompetensi mahasiswa dengan Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) berupa pertukaran pelajar ke luar negeri.

Baca juga: Kemendikbudristek: IISMA dan UMKC perluas kolaborasi pendidikan
Baca juga: Kemendikbudristek: Kuota IISMA 2024 capai 3.300 orang ke 30 negara

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

Menkominfo lakukan pencoblosan Pemilu 2024 didampingi keluarga lengkap******

Menkominfo lakukan pencoblosan Pemilu 2024 didampingi keluarga lengkap
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi berfoto dengan istrinya Zara Murzandina usai melakukan pencoblosan di TPS 001 Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi melakukan pencoblosan untuk Pemilihan Umum (Pemilu 2024 didampingi dengan keluarganya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Senayan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Budi didampingi sang istri Zara Murzandina dan kedua anaknya yaitu Nadila Raisha serta Nanda Diandra.

Mereka berjalan kaki dari kediaman dinasnya di Jalan Widya Chandra menuju ke TPS 001 Senayan tersebut.

Budi berserta istrinya mencoblos pada pukul 09.34 WIB disusul dengan kedua anaknya.


Baca juga: Sekretaris OIKN lakukan pencoblosan di TPS khusus IKN
 
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi beserta istrinya Zara Murzandina serta kedua anaknya Nadila Raisha dan Nanda Diandra berjalan ke TPS 001 Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Selain Menkominfo, di TPS 001 itu beberapa menteri lain terdaftar untuk melakukan pencoblosan yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Baca juga: Kasad: Situasi jelang pencoblosan Pemilu 2024 di Sumut aman

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Jokowi terima undangan pencoblosan dari KPPS TPS 10 Gambir

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara dapat uang 2 juta

Perbarui waktu:2024-05-31

Daftar bab terbaru
zeus88
lihat slot gacor hari ini
oxslot88
terbaru slot
pinjol aman ojk
slot tanpa dana premium
situs web judi slot online
slot deposit 5000 tanpa potongan 2021
ml138
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs resmi 138
Bab 2 omutoge
Bab 3 link kakek zeus demo
Bab 4 slot853
Bab 5 aktifkan voucher indosat
Bab 6 slot terpercaya dan mudah menang
Bab 7 link gacor terbaik 2022
Bab 8 bigcoin88
Bab 9 slot gacor bet 200 pg
Bab 10 hobispin slot
Bab 11 slot online gacor terbaru
Bab 12 matahari88
Bab 13 gasbet88
Bab 14 koinslot888
Bab 15 jtslot266
Bab 16 bonus new member 100 to x5
Bab 17 uang4d
Bab 18 kredit hp online
Bab 19 pinjol seperti kredivo
Bab 20 maria slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2357bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Raja Iblis Abadi

kupon burger king januari 2022
Megawati bakal nyoblos di TPS Kebagusan Jaksel
Arsip Foto - Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat menghadiri rapat Dewan Juri Zayed Award di Roma, Italia, akhir Desember 2023 ANTARA/HO-Humas PDIP/am.
Beliau besok akan menunaikan tanggung jawabnya sebagai warga negara untuk memilih di TPS Kebagusan
Jakarta (ANTARA) - Presiden Kelima RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama keluarga bakal menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS di rumahnya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

"Beliau besok akan menunaikan tanggung jawabnya sebagai warga negara untuk memilih di TPS Kebagusan," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Setelah menggunakan hak pilihnya, sambung Hasto, Megawati akan melakukan pemantauan atau monitoringseluruh proses hitung cepat atau quick qountdi Kebagusan. Dia mengatakan hal ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Megawati.

Tak hanya Megawati, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, juga akan ikut serta dalam kegiatan pemantauan tersebut.

"Direncanakan nanti pak Ganjar, pak Mahfud setelah mencoblos di daerahnya masing-masing, kemudian nanti juga akan bergabung melakukan monitoring di Kebagusan," ujarnya.

Baca juga: Rekomendasi padu padan busana pada hari pemilihan umum

Baca juga: PLN Jatim siagakan 4.782 personel jaga listrik jelang pencoblosan

Dan kemudian baru dipusatkan di Teuku Umar di tempat posko pemenangan Ganjar-Mahfud, ucap dia.

KPU RI menetapkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, secara serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Api Es

situs judi slot yang gacor
Kapolres Paser acungi jempol petugas panggul logistik akibat banjir
Petugas sedang memanggul logistik pemilu akibat banjir di Desa Lusan, Kabupaten Paser, Senin (12/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Paser/am.
Tanah Grogot, Kaltim (ANTARA) - Kapolres Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, AKBP Yusep Dwi Prastiya memberikan acungan jempol bagi petugas pengirim logistik terdiri dari Briptu Paswa, Serka Asman, dan panitia pemilihan kecamatan (ppk) setempat yang memanggul kotak suara akibat banjir di Desa Lusan.

"Penyaluran logistik ke Desa Lusan, Kecamatan Muara Komam, kemarin, penuh tantangan karena akses jalan menuju tempat penyimpanan logistik di Posyandu Desa Lusan terendam akibat meningkatnya debit air," kata AKBP Yusep di Tanah Grogot, Paser, Selasa.Didampingi Kapolsek Muara Komam Iptu Wahyudi, Yusep melanjutkan bahwa meski terkendala banjir, namun Petugas Pengamanan Pemilu dan Tim PPK berhasil sampai di Kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lusan sekitar pukul 14.00 Wita, Senin kemarin.

"Adanya kendala itu tidak membuat patah semangat mereka yang bertugas. Dalam distribusi logistik kemarin, petugas menghadapi jalanan terendam banjir sehingga sulit untuk melintas. Namun saya salut dengan perjuangan mereka," katanya lagi.Sesampai di tujuan, lanjutnya, logistik pemilu diserahkan langsung dari PPK ke PPS Desa Lusan, sehingga keberhasilan ini juga mendapat apresiasi dari warga setempat, karena sebelumnya warga juga mengkhawatirkan soal distribusi ini akibat banjir.

Warga setempat menghargai kekompakan dan keuletan petugas dalam menghadapi rintangan banjir, karena warga juga ingin pesta demokrasi ini berjalan lancar.Saat distribusi logistik pada Senin kemarin, diketahui jalan menuju Desa Lusan tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sehingga kotak suara dan logistik pemilu lainnya harus dipanggul.

Menurut keterangan warga, jika tidak ada banjir, perjalanan dari pusat Kecamatan Muara Komam menuju Desa Lusan bisa ditempuh dalam waktu tiga jam, namun karena banjir, maka perjalanan menjadi lebih panjang, hingga mencapai lima jam."Meskipun dihadapkan pada kondisi yang sulit, namun semangat untuk melaksanakan tugas negara tetap menjadi prioritas. Keberhasilan mereka di tengah tantangan banjir ini menjadi cermin keteguhan dan dedikasi dalam melayani masyarakat demi suksesnya pemilu," katanya.

Baca juga: KPU: Cuaca dukung kelancaran distribusi logistik Pemilu di Jatim

Baca juga: KPU Sigi tuntaskan distribusi logistik Pemilu ke 15 kecamatan

Pewarta: M.Ghofar
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan Fantasi dan Legendaris

panda88 slot
Muhaimin celupkan jari telunjuk ke tinta pemilu simbolkan angka satu
Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar bersama keluarganya menunjukkan jari telunjuk yang telah dicelupkan ke tinta pemilu di TPS 23 Kelurahan Bangka, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mencelupkan ujung jari telunjuknya ke tinta pemilu setelah melakukan pencoblosan di TPS 23 Kelurahan Bangka, Jakarta, Rabu, guna menyimbolkan angka satu sesuai nomor urutannya pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Tak hanya dirinya, istri beserta ketiga putrinya pun melakukan hal yang sama setelah mencoblos surat suara. Mereka pun berpose menghadap ke awak media sambil mengacungkan jari telunjuknya yang telah ditandai tinta pemilu.
"Ya ini kan angka satu," kata Muhaimin setelah selesai melakukan pencoblosan.

Muhaimin beserta keluarganya tiba di TPS tersebut sekitar pukul 08.00 WIB dan selesai mencoblos pukul 08.30 WIB. Dia pun mengikuti arahan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari awal hingga akhir, termasuk membuka dan menunjukkan seluruh jenis surat suara sebelum dicoblos.

Ketua Umum PKB itu mengaku merasa plong setelah melakukan pencoblosan, karena namanya ada dalam surat suara sebagai calon wakil presiden. Sehingga dia pun berharap Pemilu 2024 bakal berlangsung lancar hingga selesai.

"Alhamdulillah saya merasa bersyukur bisa melaksanakan pencoblosan di TPS ini, sebagai penduduk warga Kemang. Terima kasih kepada Pak RT, Pak RW, yang telah menyiapkan semua pelaksanaan pemungutan suara," kata dia.

Adapun pasangannya yakni Capres  Anies Baswedan, mencoblos di TPS yang berada di sekitar kediamannya, di Lebak Bulus, Jakarta. Setelah kegiatan pencoblosan, keduanya pun dijadwalkan menjalani agenda bersama yakni memantau hasil pemilu di Rumah Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro, Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Muhaimin hadir di TPS bersama keluarga untuk mencoblos
Baca juga: Anggota KPPS di TPS Muhaimin berseragam kenakan pakaian khas Betawi
Baca juga: Anies Baswedan salurkan hak suaranya di TPS 60 Lebak Bulus

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Mendekonstruksi dunia lain

megajp88
Bawaslu Kepulauan Seribu pastikan semua logistik selamat sampai tujuan
Petugas gabungan mengangkat logistik Pemilu 2024 yang akan didistribusikan ke sejumlah pulau di wilayah Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (12/2/2024). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/nym/aa.
distribusi logistik hari ini menggunakan empat buah kapal tradisional
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Seribu memastikan seluruh logistik pemilu yang dikirim melalui laut dari Pulau Pramuka ke sejumlah tujuan sudah sampai dengan selamat.

"Alhamdulillah tadi logistik diberangkatkan dari Pulau Pramuka sekitar pukul 10.00 WIB dan sekitar pukul 14.00 WIB sudah sampai di lokasi," kata Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu Rahadi Pramono di Jakarta,Senin.

Ia mengatakan laporan ini diterima dari panitia yang ikut serta di kapal yang membawa logistik pemilu.

"Logistik sudah sampai dengan baik tanpa ada kendala yang berarti," kata dia.

Ia mengatakan logistik pemilu didistribusikan dari Pulau Pramuka menuju pulau-pulau di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Ia mengatakan distribusi logistik hari ini menggunakan empat buah kapal tradisional.

"Tiga kapal ke Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan satu kapal ke Kepulauan Seribu Utara," kata dia.

Sementara Ketua KPU Kepulauan Seribu Iman Cahyadi mengatakan empat kapal yang mengangkut logistik pemilu adalah Kapal Makmur Jaya, Kapal Cahaya Laut, Kapal Jelajah, dan Kapal Bima.

Kapal Makmur Jaya berangkat dari Pulau Pramuka menuju Pulau Kelapa. Di lokasi itu ada 19 tempat pemungutan suara (TPS) dan ada 5.327 surat suara serta 76 kotak suara dan 76 bilik suara. Total ada 5.192 pemilih di daerah setempat.

Kemudian Kapal Cahaya Laut yang berangkat dari Pulau Pramuka menuju Pulau Tidung. Di pulau tersebut ada 18 TPS dan dua TPS di Pulau Payung.

Total ada 4.288 pemilih dan pihaknya mengirimkan 4.385 surat suara dan 72 kotak dan 72 bilik suara. Setelah itu ada Kapal Jelajah yang mengangkut logistik dari Pulau Pramuka menuju Pulau Lancang.

Di Pulau Lancang ada 10 TPS dan empat TPS di Pulau Pari dengan total pemilih 2.607 orang. Logistik yang dikirimkan 2.665 surat suara serta 40 kotak suara dan 40 bilik suara.

Kapal keempat bernama Kapal Bima yang mengangkut logistik dari Pramuka ke Pulau Untung Jawa yang memiliki tujuh TPS dengan 1.803 pemilih.

"Kami mengirim 1.843 surat suara dan 28 kotak serta 28 bilik suara," kata dia.
Baca juga: Bawaslu Kepulauan Seribu kawal distribusi logistik ke pulau-pulau
Baca juga: Fahira Idris penuhi panggilan klarifikasi Bawaslu Kepulauan Seribu
Baca juga: Bawaslu Kepulauan Seribu beri perhatian khusus TPS di pulau terluar
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Menjadi pengasuh tingkat dewa

voucher go jek
Seoul beri Rp11,7 juta bagi ibu yang melahirkan genjot angka kelahiran
Ilustrasi (www.extremecamera.com) (Istimewa)
Seoul (ANTARA) - Pemerintah Kota Seoul, Korea Selatan akan memberikan subsidi perawatan pasca-persalinan sebesar 1 juta won (Rp11,7 juta) untuk semua ibu yang melahirkan di kota tersebut pada tahun 2024 ini.

Secara keseluruhan, Pemerintah Kota Seoul menyiapkan 1,8 triliun won (Rp21 triliun) di 2024 untuk membantu penduduknya secara finansial dan membesarkan anak-anak.

Pejabat Kota Seoul pada Selasa seperti yang dilaporkan Yonhap, menyampaikan bahwa program subsidi tersebut merupakan bagian dari proyek “dorongan kelahiran” yang bertujuan memerangi rendahnya tingkat kesuburan total di negara tersebut.

Tingkat kesuburan yang dimaksud merupakan jumlah rata-rata anak yang dilahirkan seorang perempuan seumur hidupnya yang saat ini turun ke titik terendah baru yakni 0,78 pada tahun 2022. Khusus di Seoul, tingkat kesuburan total hanya mencapai 0,59 dan memegang posisi terendah di Korea Selatan.

Guna meningkatkan angka kelahiran, pemerintah Seoul bahkan telah menghapus persyaratan tinggal minimum enam bulan untuk program subsidi. Sehingga semua penduduk perempuan yang melahirkan memenuhi syarat untuk mendapatkan tunjangan sebesar 1 juta won.

Subsidi akan diberikan per kelahiran bayi dalam bentuk voucher yang bisa digunakan untuk membantu membiayai biaya pengelolaan kesehatan ibu dan bayi, termasuk perawatan medis dan pemulihan pasca melahirkan.

Penerima subsidi diharuskan untuk mendaftarkan kelahiran bayi mereka di kota tersebut. Permohonannya bisa diakses melalui situs web program www.seoulmomcare.com dan di pusat komunitas lingkungan.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Seoul akan memperluas program penyewaan ruang publik sebagai ruang pernikahan dan program subsidi bagi mereka yang menjalani perawatan infertilitas atau pembekuan sel telur wanita untuk melahirkan di masa depan.

Subsidi penitipan anak bulanan juga akan ditingkatkan dari 700.000 won (Rp8,2 juta) menjadi 1 juta won (Rp11,7 juta) untuk orang tua yang memiliki bayi berusia di bawah satu tahun. Sedangkan bagi orang tua yang memiliki bayi berusia satu tahun akan mendapat subsidi sebesar 500.000 won (Rp5,84 juta) dari  sebelumnya 350.000 won (Rp4 juta).

Sumber : YONHAP-OANA
Baca juga: Tingkat kelahiran di Korea Selatan terus turun
Baca juga: Populasi Korea Selatan diprediksi turun tajam dalam 50 tahun mendatang
Baca juga: Angka kelahiran terus menurun, banyak SD di Korsel terancam tutup

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Menjauhlah dari telur nagaku

gbo338 slot
Sarri akui Lazio hadapi laga berat tapi optimistis kalahkan Bayern
Pelatih Lazio Maurizio Sarri saat pertandingan Serie A antara Lazio dan Inter-Milan di Stadion Olimpiade Roma pada 26 Agustus 2022. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Lazio Maurizio Sarri menilai laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Stadion Olimpico, esok Kamis pukul 03.00 WIB adalah laga yang berat walau bermain di kandang.

Namun demikian, pelatih berusia 65 tahun itu optimistis karena kemenangan di kandang tak mustahil didapatkan Biancoleste.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun kami harus menghadapinya dengan pemahaman bahwa kemenangan bukanlah hal yang mustahil,” kata Sarri dalam laman resmi klub pada Rabu.

Dia menjanjikan timnya bermain dengan kepercayaan diri dan keberanian tinggi sejak awal untuk memberikan kekalahan kedua berturut-turut The Bavarian setelah pada Minggu pekan lalu ditumbangkan Bayer Leverkusen tiga gol tanpa balas.

Baca juga: Jadwal Rabu: 16 besar Liga Champions sampai perjuangan di BATC

“Bayern afavorit, selalu tampil bagus dalam Liga Champions. Kami harus  percaya diri dan menjaga keberanian kami. Jika diperlukan, kita semua harus menderita bersama," ucap Sarri.

Sementara itu, Ciro Immobile menatap laga melawan Bayern dengan semangat tinggi setelah tiga musim lalu dikandaskan klub raksasa Jerman itu dengan agregat 2-6 juga pada 16 besar.

Striker 33 tahun itu menegaskan timnya akan memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya bermain di kandang untuk menaklukkan Bayern dan melanjutkan performa apik seperti pada laga terakhir saat menang 3-1 di kandang Cagliari pada Sabtu pekan lalu.

"Kami ingin menawarkan sesuatu yang istimewa kepada fans kami. Kami berada dalam kondisi bagus dan akan berusaha memberikan yang terbaik. Kami tidak menghadapi pertandingan ini dengan rasa takut, namun dengan antusiasme," tutup Immobile.

Baca juga: Neestrup akui merupakan tantangan berat hadapi Manchester City

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024