petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

2d angka jitu

slot183 506Jutaan kata 730348Orang-orang telah membaca serialisasi

《2d angka jitu》

Empat truk penambang pasir terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru******

Empat truk penambang pasir terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru
Tangkapan layar - Sejumlah dump truck terjebak lahar dingin Gunung Semeru di DAS Regoyo, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/HO-BPBD Lumajang)
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Empat truk penambang pasir yang sedang beroperasi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Regoyo di Desa Jugosari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru, Minggu.

"Memang benar ada empat kendaraan dump truckmilik penambang pasir yang terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru," kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang Wawan Hadi saat dikonfirmasi per telepon.

Baca juga: Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru tercatat 3 jam lebih

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian terjebaknya truk penambang pasir di aliran lahar dingin Gunung Semeru, namun empat kendaraan tersebut terbalik dan rusak karena terjangan derasnya arus lahar dingin tersebut.

"Pihak BPBD Lumajang sudah melakukan koordinasi dengan pihak perangkat Desa Jugosari. Kami mengimbau para penambang pasir agar menjauhi aliran lahar dingin Gunung Semeru ketika hujan mengguyur di kawasan setempat," tuturnya.

Ia menjelaskan empat sopir kendaraan tersebut yakni Ulum, Rosid, Bonang, dan Imam dalam kondisi selamat karena sudah berada di luar kendaraan saat empat truk tersebut diterjang derasnya banjir lahar dingin Semeru.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik setinggi 900 meter

"Kami tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada para penambang pasir yang bekerja di sepanjang daerah aliran sungai yang dilalui lahar dingin Semeru untuk meningkatkan kewaspadaannya saat tingginya curah hujan demi keselamatan mereka," katanya.

Sementara itu, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru Mukdas Sofian dalam laporan tertulisnya di Kabupaten Lumajang menyebutkan bahwa pengamatan kegempaan aktivitas Gunung Semeru pada 3 Maret 2024 pukul 12.00-18.00 WIB menunjukkan adanya gempa getaran banjir.

"Terjadi satu kali gempa getaran banjir dengan amplitudo 35 mm dan lama gempa 10.819 detik atau 3 jam lebih," katanya.

Baca juga: PVMBG ungkap ada sumber magma di kedalaman enam km di Gunung Semeru

Derasnya curah hujan di kawasan Gunung Semeru menyebabkan debit air sungai yang dilalui aliran lahar dingin juga meningkat, sehingga masyarakat diminta untuk lebih waspada dan berhati-hati.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter******

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter
Karyawan melihat layar pergerakan perdagangan saham saat pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2024 di Jakarta, Selasa (2/1/2024). Pada perdagangan perdana di tahun 2024 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka mengalami penurunan sebesar 0,14 persen atau 5,4 poin ke level 7.266. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Pasar modal Indonesia sampai 1 Maret 2024 mencatatkan kapitalisasi pasar senilai Rp11.572 triliun, dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan hari Jumat itu.

Selama sepekan terakhir dari Senin (26/2) sampai Jumat (01/3), terdapat 1,26 juta kali transaksi, dengan rata-rata volume transaksi sebanyak 15,41 miliar lembar saham dan rata-rata nilai transaksi harian (RNTH) sebesar Rp10,15 triliun.

Kemudian, sebanyak 19 perusahaan telah mencatatkan saham perdana atau menggelar initial public offering (IPO)di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun ini, dengan dana dihimpun mencapai Rp3,45 triliun.

“Terdapat 17 perusahaan dalampipeline(antrian) pencatatan saham di BEI,” ungkap Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna.

Dari 17 perusahaan dalam antrian IPO, sebanyak 14 perusahaan beraset skala menengah antara Rp50 miliar sampai Rp250 miliar, dua perusahaan beraset skala besar di atas Rp250 miliar, dan satu perusahaan beraset skala kecil di bawah Rp50 miliar.

Dari 17 perusahaan dalam antrean IPO, lima perusahaan sektor industri, empat perusahaan sektor barang konsumen primer, tiga perusahaan sektor teknologi, dua perusahaan sektor barang baku, dua perusahaan sektor barang konsumen non primer, dan satu perusahaan sektor infrastruktur.

Untuk penerbitan Efek Bersifat Utang dan Sukuk (EBUS), selama tahun ini telah diterbitkan sebanyak 15 emisi dari 13 penerbit EBUS dengan dana dihimpun mencapai Rp15,3 triliun sehingga total EBUS tercatat di BEI saat ini sebanyak 549 emisi, dengan outstandingsenilai Rp467,34 triliun dan 32,362 juta dolar Amerika Serikat (AS) yang diterbitkan oleh 128 perusahaan.

Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 186 seri, dengan nominal mencapai Rp5.810,39 triliun dan 502,10 juta dolar AS, ditambah Efek Beragun Aset (EBA) sebanyak 10 emisi senilai Rp3,25 triliun.

Untukright issue,selama tahun ini sebanyak empat perusahaan telah menerbitkan right issuedengan total nilai mencapai Rp3,08 triliun serta masih terdapat 24 perusahaan tercatat dalam antrianright issueBEI.


Pasca-Pemilu 2024

Direktur Retail and Information Technology (IT) BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Fifi Virgantria menyatakan saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.

Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang cukup kondusif sampai saat ini telah memberikan dampak positif terhadap stabilitas pasar modal Indonesia, terlihat dari aliran dana masuk investor asing ataucapital inflow.

Selama sebulan terakhir, investor asing mencatatkan nilai beli bersih(net buy) sebesar Rp12,12 triliun, dan selama tahun ini investor asing mencatatkannet buysebesar Rp18,05 triliun.

Equity PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Samuel Kesuma menyebut investor pasar saham terutama asing umumnya lebih menyukai pemimpin baru yang melanjutkan kebijakan pemerintahan sebelumnya, karena kestabilan dan minim risiko dari perubahan kebijakan yang ekstrem.

Ke depan, investor akan memonitor rencana kebijakan ekonomi dan calon anggota kabinet dari pemerintahan yang baru untuk memprediksi arah pertumbuhan ekonomi pada tahun-tahun mendatang.

Di sisi lain, investor tetap perlu memperhatikan kinerja fundamental perusahaan/saham dibandingkan sentimen jangka pendek dari pemilu, ujar Head of Research Team PT Mirae Asset Sekuritas Robertus Hardy.

Dalam jangka panjang, sentimen fundamental akan lebih berpengaruh, di antaranya meliputi kinerja operasional dan keuangan dari masing-masing perusahaan, serta kondisi makroekonomi dan makro industri dari masing-masing sektor industri.

Sebesar apa pun hasil kemenangan pemilu dan sehebat apa pun Presiden terpilih, apabila kedua faktor, yaitu makroekonomi dan makro industri tidak bertumbuh lebih positif, maka akan sulit bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk melanjutkan penguatan ke depan.


Optimisme pelonggaran moneter

Optimisme pasar modal usai pemilu akan makin meningkat seiring ekspektasi adanya pemangkasan suku bunga acuan oleh berbagai bank sentral di tingkat global pada paruh kedua tahun ini.

Equity MAMI Samuel Kesuma menyebut pemangkasan suku bunga global akan memberikan sentimen positif terhadap pasar keuangan domestik terutama stabilitas nilai tukar rupiah, berkaca dari tiga siklus penurunan suku bunga acuan bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) sebelumnya.

Pelonggaran kebijakan moneter akan mendorong normalisasi likuiditas domestik sehingga memberikan sentimen positif terhadap aktivitas perekonomian dan pasar keuangan domestik.

Senada dengan itu, pasar modal Indonesia disebut akan semakinrally(menguat signifikan) setelah nantinya bank sentral AS The Fed memangkas tingkat suku bunga acuannya.

Optimisme itu disampaikan oleh analis ekonomi jeuangan dan praktisi pasar modal Hans Kwee, yang memperkirakan The Fed akan memangkas tingkat suku bunga acuannya pada pertemuan 30 April- 1 Mei 2024 atau 11--12 Juni 2024 mendatang, seiring dengan terus membaiknya tingkat inflasi di Negeri Paman Sam.

Market akan lebih rallylagi ketika The Fed mulai menurunkan suku bunga. Jadi, sekarang pasar cuma menantikan potensi penurunan tingkat suku bunganya," ujar Hans.

Dari dalam negeri, seiring potensi Pemilu 2024 hanya berlangsung satu putaran dan kebijakan pemerintahan sebelumnya akan dilanjutkan, ditambah dari mancanegara, ekspektasi pemangkasan suku bunga acuan akan dilakukan oleh berbagai bank sentral global pada paruh kedua.

Optimisme pun mengiringi investor, baik investor domestik ataupun asing, yang tentunya akan berdampak positif bagi pasar keuangan dan pasar modal Indonesia.

Dengan optimisme itu, bukan tidak mungkin pasar saham Indonesia bakal makin menguat apabila dibandingkan posisi saat ini, yang mana IHSG berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan pada 1 Maret lalu.





 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024

Korban banjir di OKU terima bantuan makanan tambahan******

Korban banjir di OKU terima bantuan makanan tambahan
Kepala Dinas Kesehatan OKU Dedi Wijaya (kiri) menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada korban banjir secara simbolis, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Edo Purmana.
Baturaja (ANTARA) - Korban banjir di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menerima bantuan makanan tambahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Dinas Kesehatan OKU.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU Afua Amuri di Baturaja, Minggu, mengatakan bahwa bantuan yang bersumber dari Kemenkes RI tersebut guna membantu korban banjir agar mendapat asupan gizi yang cukup dan seimbang untuk kebutuhan tubuh setelah dilanda bencana alam.

"Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) itu menyasar pada balita dan ibu hamil korban bencana banjir di Kecamatan KPR," katanya.

Baca juga: BPBD OKU siagakan personel di lokasi banjir

Tercatat lebih dari 100 balita dan ibu hamil yang mendapat bantuan PMT berupa biskuit dan susu untuk memenuhi gizi pascabencana alam.

Dia menjelaskan, pemberian makanan tambahan selain makanan yang dimakan sehari-hari ini bertujuan untuk memulihkan keadaan gizi dan kesehatan, khususnya bagi balita dan ibu hamil.

"Akibat bencana alam tidak sedikit masyarakat yang kekurangan asupan gizi seimbang sehingga perlu mendapatkan makanan tambahan yang sehat dan bergizi," katanya.

Baca juga: BPBD sebut banjir di OKU akibat cuaca ekstrem

Sebelumnya, Dinas Kesehatan OKU menerima bantuan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil yang terdampak bencana alam dari Kemenkes RI berupa 1.000 piecesmakanan tambahan dan 1.000 dus susu.

Bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya para korban banjir karena selain obat-obatan, balita dan ibu hamil juga membutuhkan makanan tambahan.

Baca juga: BPBD sebut 165 hektare lahan pertanian di OKU terendam banjir

"Selain KPR, bantuan makanan tambahan ini juga sudah didistribusikan kepada ratusan balita dan ibu hamil korban banjir di Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjaman online diawasi ojk

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
senang slot 77 login
idr168
link slotgacor
stay4d
playbet788
bigwin333
aplikasi cheat pola maxwin
sunbet303
slot gacor cambodia
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs agen slot
Bab 2 kapten77
Bab 3 ahlicasino
Bab 4 persyaratan pinjam kur bri
Bab 5 pinjol terbaru 2022
Bab 6 bolacasino88
Bab 7 ovo slot88
Bab 8 pokerasia
Bab 9 cara dapat dollar di internet
Bab 10 winrate utama88
Bab 11 buku tafsir mimpi bergambar
Bab 12 togel 81
Bab 13 juragan55
Bab 14 slot gacor login
Bab 15 voucher kimukatsu
Bab 16 prediksi togel chelsea 11
Bab 17 situs freelance indonesia terpercaya
Bab 18 privyid kredivo
Bab 19 hahaslot
Bab 20 cara melihat limit kredit kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1285bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Bela Diri Melahap Surga

cuan slot 88 login
Masyarakat Belitung lestarikan tradisi Beruah sambut Ramadhan
Kegiatan "Beruah Massal" Desa Perawas dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. ANTARA/Kasmono-Apriliansyah/pri.
Kegiatan pagi ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan adat budaya Beruah di Belitung kepada generasi yang akan datang agar tidak melupakan dan meninggalkan tradisi ini
Belitung (ANTARA) - Masyarakat Desa Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melestarikan tradisi Beruah atau Ruwahan dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa Perawas, Adriadi, di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan tradisi Beruah menjadi wahana mempertahankan dan menghidupkan kembali nilai-nilai adat dan budaya yang hampir terlupakan.

"Melalui tradisi Beruah ini mari kita bangkitkan kembali nilai-nilai adat dan budaya yang hampir tenggelam secara bersama-sama," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Desa Perawas menyelenggarakan kegiatan Beruah Massal dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Baca juga: Warga Bangka Belitung melaksanakan tradisi ruwahan

Kegiatan Beruah Massal Desa Perawas diselenggarakan di rumah adat panggung Melayu Belitung.

"Kegiatan pagi ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan adat budaya Beruah di Belitung kepada generasi yang akan datang agar tidak melupakan dan meninggalkan tradisi ini," ujarnya.

Kegiatan Beruah Desa Perawas diisi dengan pembacaan doa bersama, ramah tamah, dan makan bedulang atau bersama-sama.

"Semoga melalui kegiatan Beruah ini ikatan silaturahmi dan persaudaraan ke depannya akan semakin kuat," katanya.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Gubernur hadiri tradisi ruwah kubur warga Babel

Kepala Desa Perawas Yahya di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan kegiatan Beruah Massal menjadi langkah dan bukti nyata Pemerintah Desa Perawas dalam melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Melayu Belitung.

"Tidak hanya sebatas silaturahmi, namun kegiatan untuk memperkaya kebudayaan masyarakat Belitung secara keseluruhan," ujarnya.

Ia berharap tradisi Beruah dapat terus dilestarikan ke depannya sehingga tidak dilupakan atau ditinggalkan oleh generasi yang akan datang.

"Partisipasi aktif dari masyarakat dapat menjadi kekuatan dalam menjaga dan mengangkat budaya Melayu Belitung," katanya.

Baca juga: Bupati Bangka Tengah minta "ruwah kubur" masuk agenda wisata

Pewarta: Kasmono
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali di tahun-tahun cerah

menutogel
Munster apresiasi pemain bisa pertahankan kemenangan
Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster (tengah) memberi instruksi kepada pemainnya saat laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rizal Hanafi.
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster mengapresiasi anak asuhnya karena bisa mempertahankan kemenangan dan meraih tiga poin saat mengalahkan PSS Sleman 2-1 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

"Persebaya bermain bagus di babak pertama meskipun banyak peluang terbuang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol. Saat babak kedua PSS Sleman melakukan beberapa perubahan yang membuat mereka lebih agresif dan dalam situasi itu Persebaya harus memperkuat pertahanan," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu sore.

Namun, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut menyayangkan gol balasan dari PSS Sleman sehingga bisa memperkecil skor akhir. 

"Saya menyayangkan gol balasan dari PSS Sleman karena sudah banyak pemain Persebaya yang menutup tapi masih kebobolan, itu yang akan menjadi evaluasi," ucapnya.

Tak hanya itu, menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut sebelum tercipta gol balasan yang dicetak oleh Esteban Vizcarra, banyak dorongan dari pemain PSS Sleman kepada anak asuhnya, namun tidak ada pelanggaran.

"Ada banyak dorongan dari pemain lawan kepada pemain Persebaya, tapi mau bagaimana lagi, itu sudah terjadi," katanya.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Meskipun menang, lanjutnya, dirinya akan tetap mengevaluasi para pemainnya untuk menatap pertandingan selanjutnya melawan Borneo FC pada 7 Maret.

"Setelah ini akan ada evaluasi tim, meski kami menang tetap harus dievaluasi," tuturnya.

Dalam pertandingan itu, dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

Saat ini, Persebaya naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan meraih total 35 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSS Sleman tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret, dan PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret. 

Baca juga: Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera 
Baca juga: Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Perdamaian di akhir dunia

rtpcnn
Gus Kikin ajak pesantren benahi manajeman pasca-kasus santri meninggal
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang Jawa Timur, K.H. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. ANTARA/ HO-pesantren
Sadar atau tidak, banyak orang tua yang menjadikan gawai sebagai baby sitter bagi anak-anak mereka sejak usia balita. Akibatnya, tidak sedikit yang meniru perilaku kekerasan dari apa yang mereka tonton di gawai tersebut
Kediri (ANTARA) - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin meminta semua pihak baik pesantren maupun orang tua saling introspeksi pasca-meninggalnya santri di Kediri dan ikut berbenah sehingga manajemen lebih baik lagi.

"Kita semua tentu sangat prihatin dengan peristiwa yang terjadi pada ananda Bintang. Kita doakan yang terbaik untuk almarhum. Semoga ini menjadi tragedi terakhir yang terjadi di lingkungan pesantren," katanya dalam rilis yang diterima di Kediri, Minggu.

Ia juga mengajak untuk mencermati peristiwa yang menimpa BM (14), santri Pondok Pesantren Tartilul Quran (PPTQ) Al Hanifiyyah, di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, yang menjadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia.

Baca juga: Pesantren Al Ishlahiyyah Kediri jelaskan lokasi santri meninggal

Gus Kikin menyampaikan keprihatinan atas kejadian itu dan mendorong adanya evaluasi secara berkelanjutan, sebab perubahan perilaku di kalangan remaja saat ini memang seringkali menimbulkan kejutan. Kondisi anak juga tidak bisa dilepaskan dari pola pengasuhan di lingkungan keluarga.

"Sadar atau tidak, banyak orang tua yang menjadikan gawai sebagai baby sitter bagi anak-anak mereka sejak usia balita. Akibatnya, tidak sedikit yang meniru perilaku kekerasan dari apa yang mereka tonton di gawai tersebut," katanya.

Pejabat (Pj) Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Jatim itu menambahkan kondisi ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pengurus dan pengasuh pesantren.

Karena itu, menurutnya, pengelola pesantren juga harus selalu adaptif dan antisipatif terhadap berbagai perkembangan dan perubahan di tengah masyarakat.

Baca juga: Kementerian PPPA: Semua pesantren harus penuhi standar LPKRA

"Tentu dengan tetap menjadikan nilai-nilai luhur pesantren sebagai inspirasi dan pedoman dalam membimbing keseharian para santri," kata Gus Kikin. 

Santri PPTQ Al Hanifiyyah, di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, berinisial BM (14) dianiaya oleh seniornya hingga berujung meninggal dunia di area pondok.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji mengungkapkan polisi sudah menetapkan empat tersangka yakni AF (16) asal Denpasar Bali, MN (18) asal Sidoarjo, MA (18) asal Nganjuk, dan AK (17) asal Surabaya. Satu dari tersangka masih berstatus saudara yakni AF. Mereka mempunyai peran dalam penganiayaan tersebut sehingga menyebabkan kematian korban.

Baca juga: Kapolres : Santri dianiaya berulang-ulang

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Melbourne, andalkan cinta

mcdbola
Mangaka Aoyama Gosho akan tampil dalam acara dokumenter NHK
Poster film animasi "Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire". Aoyama Gosho merupakan mangaka di balik serial tentang petualangan Detektif Conan. (IMDB)
Jakarta (ANTARA) - Mangaka serial Detective Conan, Aoyama Gosho, akan tampil dalam acara dokumenter televisi NHK, badan penyiaran publik Jepang.

Pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana Aoyama Gosho bekerja, ruang kerjanya, dan hal yang lainnya akan dijawab dalam tayangan khusus selama 72 menit yang merupakan bagian dari seri Professional Work Style di NHK.

Akun resmi acara tersebut di X @nhk_proff menyebutkan bahwa "misteri" dan "kebenaran" di balik penciptaan kisah Detektif Shinichi Kudo atau Conan Edogawa akan diungkap dalam seri tersebut.

"Pertama kalinya adegan penciptaan terungkap! Mangaka Aoyama Gosho selama 72 menit akan hadir untuk Anda!" demikian antara lain unggahan informasi di akun X @nhk_proff. 

Menurut siaran Comic Natalie yang dikutip Crunchyroll, seri Professional Work Style yang menampilkan Aoyama Gosho akan ditayangkan NHK BS Premium 4K pada 28 April 2024 pukul 13.00 waktu Jepang dan tayang dalam video on demandNHK Plus pada 2 Mei 2024 pukul 19.30 waktu Jepang.

Seri Professional Work Style mengikuti kegiatan Aoyama Gosho selama tujuh bulan mulai dari Mei 2023.

Awalnya Aoyama Gosho mengatakan bahwa dia ingin menyimpan adegan-adegan yang dia gambar dalam manga sebagai misteri. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dia membuka proses dan sejarahnya membuat manga.

Direktur Pusat Produksi Kedua NHK sekaligus pewawancara dalam acara tersebut, Jun Murata, mengatakan bahwa ada tamu tidak terduga yang datang dalam tujuh bulan pengambilan gambar untuk seri tersebut, tetapi masih dirahasiakan sesuai dengan keinginan sang mangaka.

"Saya tidak dapat menjelaskan secara detail, karena ini akan menjadi bocoran besar untuk acara tersebut. Tapi, kami memiliki sejumlah trik yang akan melampaui batasan dan mengejutkan pemirsa. Silakan nantikan 72 menit seru yang bahkan dapat disaksikan orang tua, anak-anak, dan mereka yang biasanya tidak menonton film dokumenter," kata Jun.

Seri Professional Work Style menampilkan orang-orang yang berdedikasi pada profesi, termasuk di antaranya pengisi suara Hiroshi Kamiya, sutradara film animasi Hideaki Anno, dan pembuat film animasi Hayao Miyazaki.

Baca juga: "Detektif Conan" berpetualang di Singapura dalam film terbaru
Baca juga: Kenalan dengan mangaka Great Teacher Onizuka, Tooru Fujisawa

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Istri Manis di Atas: Suami Tidak Bisa Berhenti Menyayangi

angka main voli
Baterai Samsung Galaxy Ring disebut bisa bertahan hingga sembilan hari
Samsung Galaxy Ring. ANTARA/Samsung Newsroom.
Jakarta (ANTARA) - Pejabat Samsung Electronics menyampaikan bahwa baterai Samsung Galaxy Ring dapat bertahan lima hingga sembilan hari dalam sekali pengisian daya.

The Verge mengutip pernyataan pemimpin Samsung Electronics Roh Tae-moon dan kepala tim kesehatan digital Samsung Hon Pak kepada media bahwa cincin pintar itu bisa dipakai sampai sembilan hari.

Sementara itu, siaran CNET pada Kamis (29/2) menyebutkan bahwa ukuran baterai Galaxy Ring dirancang bervariasi sesuai dengan ukuran cincin, yang terkecil akan memiliki baterai 14,5 mAh dan yang terbesar 21,5 mAh.

Katie Collins dari CNET, yang berkesempatan mencoba versi awal Samsung Galaxy Ring di Mobile World Congress (MWC), menyampaikan bahwa cincin terkecil beratnya hanya 2,3 gram dan yang terbesar 2,9 gram.

Cincin yang berukuran paling besar pun menurut dia masih lebih ringan ketimbang pesaing Galaxy Ring, Oura Ring, yang beratnya empat sampai enam gram sesuai ukuran.

Menurut laporan The Verge, Oura Ring yang baterainya diklaim bisa bertahan sampai tujuh hari pada kenyataannya hanya dapat bertahan tiga sampai lima hari saja bila pemantauan SpO2 diaktifkan secara berkelanjutan.

Baca juga: Samsung memperkenalkan Galaxy Ring di MWC

Samsung Galaxy Ring. (Samsung Newsroom)
Kinerja baterai Samsung Galaxy Ring belum bisa dipastikan karena selain ukuran cincin, penggunaan sensor juga bisa mempengaruhi ketahanan baterai.  

Apabila baterainya sungguh tahan lima hingga sembilan hari maka Galaxy Ring bisa sedikit di depan cincin pintar Oura Ring yang baterainya diklaim bisa tahan sampai tujuh hari dan Ultrahuman Ring yang baterainya tahan empat hingga enam hari di antara pengisian daya.

Samsung pertama kali memamerkan Galaxy Ring, dirancang memiliki sensor khusus untuk memantau indikator kesehatan pengguna, dalam acara Galaxy Unpacked 2024 pada Januari dan kemudian memperkenalkannya di ajang MWC Barcelona pada Februari.

Baca juga: Samsung tegaskan Galaxy Ring tak akan kompatibel dengan perangkat iOS
Baca juga: Samsung bakal luncurkan Galaxy Ring semester dua 2024

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali kehidupan yang menyenangkan

trik olympus modal receh
Baicells Umumkan Perjanjian dengan Operator Indonesia, P.T. Smartfren Telecom
Logo Baicells
Dallas, (ANTARA/PRNewswire) - Baicells Technologies adalah penyedia infrastruktur jaringan seluler 4G LTE dan 5G NR terkemuka. Baicells Technologies mengumumkan perjanjian dengan P.T. Smartfren Telecom, salah satu operator nirkabel besar di Indonesia, untuk memberikan solusi jaringan siap pakai bagi penawaran Industrialisasi Digital, Otomatisasi, dan Nirkabel Swasta yang akan diperkenalkan pada tahun 2024.
Baicells adalah penyedia solusi jaringan nirkabel siap pakai yang mewujudkan semua program tersebut, dan akan beroperasi sebagai toko serba ada untuk P.T. Smartfren Telecom. Uji coba pertama telah dilakukan dan penggunaan perdana adalah jaringan LTE pribadi yang melayani lingkungan pertambangan besar dan berat di luar Jakarta.
Jenis jaringan yang sangat dapat disesuaikan ini diperlukan untuk menggunakan armada kendaraan otonom, yang biasanya berupa mesin pemindah dan mesin pemindahan tanah berukuran besar, agar dapat melintasi dengan aman di lokasi kerja aktif. Hal ini juga berguna dalam upaya rutin untuk menjaga tingkat keamanan di seluruh lokasi kerja yang sering menampung sejumlah besar pekerja. Dalam jangka panjang, banyak kasus penggunaan lain yang dapat ditambahkan jika perlu – sensor IoT, komunikasi suara, pemantauan video, dan banyak lagi.
Lingkungan penambangan sering berlokasi di daerah lebih terpencil dengan pilihan konektivitas terbatas dan kasus penggunaannya tidak sesuai dengan alternatif seperti Wi-Fi. Karena mampu menyediakan tingkat QoS tertentu dan latensi rendah untuk memungkinkan kinerja prediktif yang diperlukan bagi kendaraan otonom, nirkabel pribadi adalah solusi yang sangat cocok secara teknis maupun ekonomis.
Penggunaan pertama akan dijalankan pada LTE Band 40 (2300 MHz) dan diharapkan mulai mengudara pada Kuartal 1 tahun 2024. Baicells akan menyumbangkan portofolio radio berdaya tinggi all-in-one 4G LTE Nova dan 5G NR Aurora luar ruangan kepada P.T. Smartfren Telekom, yang akan beroperasi sebagai penyedia layanan dan integrator sistem. Penawaran solusi baru ini membuka segala macam peluang baru bagi perusahaan.
"Kami terus mengalami peningkatan permintaan akan jaringan pribadi untuk membantu memberikan semua jenis manfaat bagi perusahaan dalam mentransformasi bisnis mereka dengan otomatisasi dan lain-lain. Produk-produk kami memiliki daya tarik ekonomis dan kesederhanaan operasional, jadi sangat cocok untuk semua inisiatif tersebut karena semakin banyak operator yang belajar." Bai Wei, GM Divisi Internasional di Baicells." 
Baicells mengadakan pameran di Mobile World Congress tahunan di Barcelona pada tanggal 26-29 Februari. Kunjungi stan Baicells di Hall 2, Stand 2C44 untuk informasi lebih lanjut tentang proyek dan solusi jaringan.
Tentang Baicells Baicells adalah perusahaan teknologi global yang menawarkan Solusi Jaringan 4G dan 5G siap pakai, menyediakan model ekonomi baru bagi penyedia layanan, perusahaan, dan masyarakat. Digunakan secara komersial di lebih dari 60 negara, memiliki kantor di lima benua dan portofolio teknik yang terdiri dari 500 hak paten, Baicells telah menjadi pemimpin teknologi. Saat ini Baicells telah menghasilkan lebih dari 700 penggunaan komersial di seluruh dunia. Inovasi Baicells menghubungkan mereka yang tak terhubung. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.baicells.com.
Logo - https://mma.prnasia.com/media2/1609895/Baicells_Technologies_Logo.jpg?p=medium600

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024