petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mickey mouse slot login

belanja di kredivo 232Jutaan kata 670609Orang-orang telah membaca serialisasi

《mickey mouse slot login》

Harga Kripto Jagoan Bervariasi, XRP dan BNB Rebound Tinggi******

Harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada Rabu (8/3) pagi. XRP dan BNB berhasil rebound.
Harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada Rabu (8/3) pagi. XRP dan BNB berhasil rebound. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada perdaganganRabu (8/3) pagi. Di antara 10 koin teratas, XRP dan BNB berhasil rebound.

Mengutip coinmarketcap, XRP rebound 2,4 persen ke level USIHSG Diprediksi Rebound Hari Ini******

IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (8/3) ini akibat ditopang faktor teknikal.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (8/3) ini akibat ditopang faktor teknikal. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (8/3) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan penguatan ditopang faktor teknikal. Secara teknikal indeks saham telah mencapai target koreksi moderat ke level 6.760.

Kondisi itu berpotensi membuat indeks bisa rebound.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentangsupport6.644 danresistance6.968.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG menguat terbatas hari ini.

Ia mengatakan pergerakan indeks saham ditopang oleh rilis cadangan devisa RI yang kembali meningkat serta tingkat kepercayaan konsumen yang diperkirakan akan membaik di tengah kembali normalnya mobilitas masyarakat.

"Namun masih adanya peluang risiko koreksi wajar tetap harus diwaspadai oleh para investor mengingat support level terdekat terlihat sedang diuji kekuatannya, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," imbuh William.

Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa Indonesia mencapai US0,3 miliar pada akhir Februari 2023. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan posisi pada Januari 2023, sebesar US9,4 miliar.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentangsupport6.757 dan resistance6.872 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, ICBP, UNVR, MYOR, TLKM, EXCL, TBIG, BBNI, dan SMRA.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 40,2 poin atau minus 0,59 persen ke level 6.766 pada perdagangan Selasa (7/3) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,22 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),37 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini naik tipis 0,9 persen.

BNB bangkit 0,1 persen ke harga US9 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 4,2 persen dalam seminggu.

Ethereum terpeleset ke US.563 per koin imbas pelemahan 0,6 persen. Sementara Cardano pun tergelincir 1,2 persen ke USMayoritas Kripto Kompak Bangkit, Bitcoin Anteng di Level US Ribu******

Mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak bangkit pada Selasa (7/3). Meski menguat, Bitcoin masih anteng di level US ribu.
Mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak bangkit pada Selasa (7/3). Meski menguat, Bitcoin masih anteng di level US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak bangkit pada perdaganganSelasa (7/3) pagi. Meski menguat tipis, Bitcoin masih anteng di level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin naik 0,5 persen ke US.478 per keping. Tren sepekan, Si Raja Koin ini tercatat turun 4,2 persen.

Ethereum merangkak ke US.573 per koin setelah naik 0,9 persen. BNB bangkit 1,1 persen ke harga US8 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 6,2 persen dalam seminggu.

Polygon dan Dogecoin mencatatkan kenaikan di atas 2 persen. Polygon melesat 2,5 persen ke harga US,15 per koin, sedangkan Dogecoin naik 2,6 persen ke USIsi Surat KCI ke Kemendag Soal Impor KRL Bekas Jepang Usia 28 Tahun******

Ada enam poin dalam surat KCI kepada Kementerian Perdagangan soal permohonan impor KRL bekas dari Jepang berumur 28 tahun.
Ada enam poin dalam surat KCI kepada Kementerian Perdagangan soal permohonan impor KRL bekas dari Jepang berumur 28 tahun. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sudah mengirim surat permohonanimpor KRL bekasberusia 28 tahun dari Jepang sejak September 2022. Ada enam poin yang disebutkan dalam pengajuan impor kereta bekas buatan tahun 1994 tersebut.

Berdasarkan surat yang didapatkan CNNIndonesia.com, surat tersebut tertanggal 13 September 2022 dan ditujukan ke Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Surat bernomor 32/AL.105/CU/KCl/lX/2022 itu berjudul Surat Permohonan Dispensasi dalam Rangka Permohonan Persetujuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru.

"Mulai 2023 sampai dengan 2024, PT KCI memiliki kebutuhan untuk melakukan program konservasi/scrap/peremajaan atas trainset eksisting yang terdiri dari KRL Seri 05, KRL Seri 6000, dan KRL Seri 7000," tulis poin ketiga tersebut, dikutip Jumat (3/3).

Keempat, KCI menegaskan berkomitmen dengan produk industri dalam negeri dengan mengedepankan penggunaan suku cadang Tanah Air sejak 2009, antara Iain jok kursi penumpang, pembelian AC, hingga deadman pedal (peralatan siaga).

Lihat Juga :
Luhut dan Anak Buah Mulai Pakai Mobil Listrik untuk Dinas

"Maka dalam masa transisi pemenuhan sarana baru dari PT INKA, PT KCI mengajukan permohonan untuk dapat diberikan dispensasi impor barang modal dalam keadaan tidak baru sejumlah 348 unit KRL Seri E217," tulis poin kelima.

Rincian detail izin permohonan impor 348 unit KRL bekas Jepang tersebut adalah sebagai berikut:

Tahun kebutuhan: 2023
Uraian barang: KRL Seri E217
Pos Tarif/HS Code: 8603.10.00
Jumlah dan satuan: 120 unit
Usia/tahun pembuatan: 28 tahun/1994
Negara muat: Tokyo, Jepang
Pelabuhan tujuan: Tanjung Priok, Jakarta

Tahun kebutuhan: 2024
Uraian barang: KRL Seri E217
Pos Tarif/HS Code: 8603.10.00
Jumlah dan satuan: 228 unit
Usia/tahun pembuatan: 28 tahun/1994
Negara muat: Tokyo, Jepang
Pelabuhan tujuan: Tanjung Priok, Jakarta

"Demikian surat permohonan dispensasi dalam rangka permohonan persetujuan impor barang modal dalam keadaan tidak baru ini kami sampaikan, atas perkenan Bapak/lbu kami ucapkan terima kasih," tutup poin keenam surat tersebut.

Tembusan surat permohonan KCI tersebut ditujukan ke Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

CNNIndonesia.comberupaya mengonfirmasi kebenaran surat itu kepada VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba. Namun, ia tidak membenarkan maupun membantah keaslian surat tersebut.

"Dapat dari mana? Surat-surat bisa menyebar. Saya tidak akan bahas surat-menyurat internal," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta),075 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu),32 per koin.

Polygon relatif stabil di US,15 per koin, berfluktuasi tipis di bawah 1 persen. Sedangkan Dogecoin anjlok 2,3 persen ke USArsjad Rasjid Gandeng Menteri******

Ketua Kadin Arsjad Rasjid melakukan lawatan bisnis ke Malaysia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi regional.
Ketua Kadin Arsjad Rasjid yang memimpin keketuaan ASEAN Business Advisory Council Indonesia melakukan lawatan bisnis ke Malaysia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi regional. (Foto: Arsip Kadin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Keketuaan ASEAN Business Advisory Council Indonesia yang dipimpin oleh Arsjad Rasjid yang juga selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) melakukan lawatan bisnis ke Malaysia. Perjalanan bisnis dilakukan untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi melalui inovasi dan inklusivitas ASEAN.

Lawatan yang dimulai 27 Februari hingga 1 Maret 2023 tersebut difokuskan untuk memajukan tiga nilai inti yaitu sentralitas, inovasi, dan inklusivitas. Ketiganya menjadi landasan bagi lima prioritas utama dan tujuh legacy projects dari ASEAN-BAC 2023.

Salah satu pemangku kepentingan utama yang ditemui ASEAN-BAC selama lawatan adalah Menteri Tengku Zafrul, Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia.

Menanggapi hal tersebut, ASEAN-BAC menegaskan kembali komitmen bisnisnya untuk mengembangkan visi ambisius Masyarakat Ekonomi ASEAN pasca 2025 di tengah lanskap ekonomi yang semakin menantang.

Arsjad mengatakan, sentralitas ASEAN perlu dilihat sebagai suatu kesatuan yang signifikan untuk integrasi ekonomi kawasan. Menurutnya, ASEAN harus dilihat sebagai suatu kawasan yang memiliki Satu Visi, Satu Identitas, dan Satu Komunitas.

"Sehingga kesatuan negara ASEAN tidak hanya menjadi sebuah narasi, tidak hanya dari sudut pandang bisnis, maupun investasi," ujar Arsjad.

Pertemuan tersebut juga menyoroti kebutuhan untuk secara kolaboratif membangun peningkatan kapasitas pada format standar pelaporan ESG, serta mempromosikan pendanaan skema publik-swasta dalam proyek-proyek yang berkelanjutan.

Arsjad mengungkapkan beberapa kebijakan telah dipromosikan di lawatan bisnis ASEAN BAC kepada pemerintah dan sektor swasta Malaysia. Di antaranya eksplorasi prakarsa legacy dalam ruang lingkup pembangunan berkelanjutan, termasuk Carbon Center of Excellence untuk meningkatkan aktivitas perdagangan karbon, hingga Net Zero Emission bagi kawasan untuk memastikan pencapaian target nol bersih pada tahun 2060.

Lawatan ke Malaysia kali ini juga menekankan semangat gotong royong yang telah menjadi landasan masyarakat Indonesia dan Malaysia. Hal ini tercermin melalui pertemuan antara CEO AirAsia Tony Fernandez dan Arsjad untuk meningkatkan peran bisnis regional di ASEAN.

Pembahasan pertemuan tersebut menekankan upaya konkrit dalam mempromosikan konektivitas antar masyarakat melalui pertukaran bisnis, kunjungan, dan kemitraan antara bisnis dan pemerintah di kawasan.

Hubungan perdagangan Malaysia-Indonesia sangat kuat. Total nilai perdagangan pada 2021 meningkat 43,5 persen dari 2020 hingga mencapai US,93 miliar. Indonesia juga menjadi mitra dagang terbesar ketujuh Malaysia secara global, dan pada kawasan ASEAN, Indonesia adalah mitra dagang terbesar ketiga.

Adapun roadshow ke Malaysia ini bertujuan untuk membangun fondasi perdagangan dan mempromosikan kemitraan ekonomi yang saling menguntungkan dalam barang-barang konsumen sebagai prioritas utama. Termasuk produk halal dan bagaimana ASEAN yang terintegrasi dapat bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya perusahaan.

Wakil Ketua ASEAN-BAC 2023, Bernardino Vega menambahkan, sebagai dua negara yang memiliki sejarah dan budaya yang panjang, Malaysia dan Indonesia selalu mempertahankan hubungan kuat yang dibangun atas dasar saling menghormati dan pengertian.

"Pemerintah kami memiliki banyak perjanjian dan memorandum yang berupaya memperkuat kerja sama kami melalui mekanisme bilateral, tetapi kami menghargai aktivisme yang lebih besar dan partisipasi masyarakat di kedua belah pihak untuk mengupayakan dan mendorong lebih jauh kolaborasi yang saling menguntungkan," ujarnya.

(osc/osc),072 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Isi Lengkap Surat KCI ke Kemendag Soal Impor KRL Bekas Jepang 28 Tahun******

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengirim surat ke Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag untuk meminta izin impor KRL bekas dari Jepang.
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengirim surat ke Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag untuk meminta izin impor KRL bekas dari Jepang. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengirim surat ke Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk meminta izin impor KRL bekas dari Jepang.

Berdasarkan surat yang didapatkan CNNIndonesia.com, surat tersebut tertanggal 13 September 2022 dengan nomor 32/ AL.105/CU/KCl/lX/2022.

Judul surat yang disampaikan KCI tersebut adalah "Surat Permohonan Dispensasi dalam Rangka Permohonan Persetujuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru".

Berikut isi surat lengkap tersebut yang juga ditembuskan ke Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (IMALTE) Kementerian Perindustrian dan Direktur Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan:

Lihat Juga :
Kronologi Kemenkeu Copot Kepala Bea Cukai DIY Imbas Hidup Hedon

Kepada Yth,
Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI di Tempat

1. Merujuk/mempertimbangkan:

a. Peraturan Menteri Perdagangan Repubtik Indonesia Nomor 25 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 20 Tahun 2021 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor

b. Persetujuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru dari Dirjen Perdagangan Luar Negeri a.n. Menteri Perdagangan Nomor 04.Pl-05.18.0499 tanggal 12 Februari 2018, perihal Persetujuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru untuk 30 (Tiga puluh) Unit KRL Seri 6000 Tokyo Metro dan untuk 336 (Tiga ratus tiga puluh enam) Unit KRL Seri JR205;

c. Persetujuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru dari Dirjen Perdagangan Luar Negeri a.n. Menteri Perdagangan Nomor 04.Pl-02.19.0698 tanggal 21 Maret 2019, perihal Persetujuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru untuk 256 (Dua ratus lima puluh enam) Unit KRL Seri JR205;

d. Persetujuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru dari Dirjen Perdagangan Luar Negeri a.n. Menteri Perdagangan Nomor 04.Pl-02.20.0737 tanggal 19 Maret 2020, perihal Persetujuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru untuk 120 (Seratus dua putuh) Unit KRL Seri JR205;

e. RJPP PT KCI tahun 2020-2024 perihal Kebutuhan KRL dikarenakan sarana existing yang sudah masuk program konservasi/scrap;

f. Proyeksi jumlah penumpang di tahun 2020-2024 seiring dengan pertumbuhan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) dan penambahan rencana perjalanan KRL di PT Kereta Commuter Indonesia (terlampir).

Lihat Juga :
Kemenhub Bidik Proyek Kereta Api di IKN Setelah 2025

2. Sesuai Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) periode 2020-2024 terdapat kebutuhan penambahan kapasitas angkut penumpang KRL (dengan data terlampir), serta kebutuhan peremajaan KRL Eksisting.

3. Untuk menunjang program sebagaimana dimaksud pada butir 2, PT KCI telah menandatangani Memorandum of Understanding dengan PT INKA untuk rencana pengadaan sarana KRL Baru mulai akhir tahun 2024 sampai dengan tahun 2025. Adapun di tahun 2023-2024 dibutuhkan ketersediaan sarana KRL untuk kebutuhan peremajaan dan pemenuhan kapasitas angkut sampai dengan selesai produksi KRL Baru dari PT INKA di tahun 2025, dimana mulai tahun 2023 sampai dengan tahun 2024 PT KCI memiliki kebutuhan untuk melakukan program konservasi/scrap/peremajaan atas Train Set eksisting yang terdiri dari KRL Seri 05, KRL Seri 6000, dan KRL Seri 7000.

4. Sebagai komitmen PT KCI dalam mengutamakan produk industri dalam negeri, bersama ini dapat kami sampaikan bahwa PT KCI dalam pengoperasian KRL Bukan Baru terhitung sejak tahun 2009 selalu mengedepankan penggunaan suku cadang yang diproduksi dalam negeri. Beberapa penggunaan suku cadang yang telah diadakan oleh PT KCI melalui badan usaha dalam negeri antara Iain jok kursi penumpang, pembelian AC (Air Conditioning), deadman pedal (peralatan siaga) dan PT KCI secara kontinu berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk dapat mendorong pertumbuhan industri produsen suku cadang KRL di dalam negeri.

 

[Gambas:Video CNN]



KCI memohon ke Kemendag agar impor disetujui

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Data Manufaktur China Gairahkan Harga Minyak Dunia******

Harga minyak dunia menguat imbas data manufaktur China pada bulan lalu yang tumbuh dengan laju tercepat dalam lebih dari satu dekade belakangan.
Harga minyak dunia menguat imbas data manufaktur China pada bulan lalu yang tumbuh dengan laju tercepat dalam lebih dari satu dekade belakangan. (Tangkapan layar twitter @@PIF_en).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga minyak naik pada Kamis (2/3) sore waktu ASatau Jumat (3/3) pagi WIB.

Mengutip Reuters, harga minyak mentah berjangka Brent menetap naik 44 sen atau 0,5 persen ke level US,75 per barel. Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS menetap di US,16 per barel, naik 47 sen atau 0,6 dibanding hari sebelumnya.

Analis menyebut gairah harga minyak itu didorong oleh aktivitas manufaktur di China pada bulan lalu yang tumbuh pada laju tercepat dalam lebih dari satu dekade.

Pasar menilai itu tanda-tanda rebound ekonomi yang kuat China. Maklum, China merupakan salah satu konsumen minyak terbesar di dunia.

Pasar berharap reboundekonomi China bisa meningkatkan permintaan minyak sehingga harganya bisa menguat. Di sisi lain, menurunnya kekhawatiran pasar atas kenaikan suku bunga AS yang agresif.

Hal itu terjadi setelah Presiden Federal Reserve Atlanta Raphael Bostic mengatakan Fed harus tetap dengan kenaikan suku bunga seperempat poin "stabil" untuk saat ini dalam upaya untuk menghindari penurunan ekonomi.

"Kami dihantam oleh pembicaraan Fed, tetapi komentar Bostic tampaknya membantu minyak," kata John Kilduff, partner di Again Capital LLC di New York.

Pernyataan tersebut katanya meredakan kekhawatiran pasar yang dipicu kuatnya data pengangguran AS. Pasalnya data tersebut sempat membuat investor khawatir tentang kemungkinan kenaikan suku bunga yang lebih cepat dan lebih besar.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:prediksi togel wuhan

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
malam 88 slot login
slot ug
game tergacor hari ini
gaming gacor
megabet88
olb365
voucher grab hari ini
saldoslot
dapat dollar gratis 100 masuk paypal
Daftar isi semua bab
Bab 1 megawin77
Bab 2 trik bermain slot duofu duocai
Bab 3 m slot4d net
Bab 4 herospin88
Bab 5 judi aman
Bab 6 umi 77 slot
Bab 7 erek erek anjing kawin
Bab 8 mplay777
Bab 9 slot 4d net
Bab 10 pinjam uang di lazada
Bab 11 situs slot maxwin
Bab 12 slot gacor terpercaya
Bab 13 prediksi togel rusia
Bab 14 pinjol cicilan 12 bulan
Bab 15 pos4dd
Bab 16 tmarket3
Bab 17 kode trik slot pragmatic
Bab 18 situs66
Bab 19 buku mimpi main bola
Bab 20 slot gacor terbaik 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7177bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Pembunuhan mutlak

situs slot jackpot terus
Budi Pramantika mengundurkan diri dari posisi sebagai Direktur & Chief Finance Officer (CFO) PT XL Axiata Tbk.
Budi Pramantika mengundurkan diri dari posisi sebagai Direktur & Chief Finance Officer (CFO) PT XL Axiata Tbk. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Budi Pramantika mengundurkan diri dari posisi sebagai Direktur & Chief Finance Officer (CFO) PT XL Axiata Tbk.

Corporate Secretary XL Axiata Ranty Astari Rachman mengatakan surat pengunduran diri Budi telah diterima oleh perusahaan pada 6 Maret 2023 lalu.

"Pada 6 Maret 2023, perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Budi Pramantika selaku direktur perseroan," kata Ranty seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (9/3).

Meski demikian, dalam keterangannya, Ranty maupun pihak perusahaan tidak menyebutkan alasan pengunduran diri Budi.

Pengunduran diri Budi terjadi di tengah peningkatan penggunaan traffic layanan XL Axiata. Perusahaan itu mengklaim peningkatan penggunaan traffic layanan mencapai 22 persen pada 2022 dan jumlah total pelanggan 4G yang tembus 93 persen.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan peningkatan itu merupakan dampak dari proses penataan ulang teknologi alias refarming layanan 3G.

Lihat Juga :
Fakta-Fakta Kekayaan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono

"Proses penataan ulang teknologi (refarming) 3G yang terus dilaksanakan hingga saat ini tinggal menyisakan kurang dari 1.300 BTS. Hal ini terbukti dengan trafik yang tumbuh sebesar 22 persen YoY," ujar Dian lewat keterangannya, Senin (20/2) lalu.

Di samping itu, Dian juga melaporkan jumlah BTS 2G dan 4G di Indonesia. Hingga akhir 2022, XL Axiata memiliki 144.768 BTS dengan jumlah BTS 4G 91.632 unit.

"Jumlah BTS 4G ini meningkat 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan tingkat keterhubungan dengan jaringan fiber optik mencapai 54 persen (fiberized)," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

One Piece: Mencuri Langit

warung bandar slot
PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaian KRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).
PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaian KRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaianKRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan setiap rangkaian terdiri dari 12 kereta. Sehingga, pesanan KCI tersebut mencapai 192 kereta.

"Kontrak akan ditandatangani. Delivery rangkaian pertama bulan ke-22 setelah effective date of contract (EDC). Sedangkan delivery rangkaian ke-16 adalah bulan ke-31 setelah EDC," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/3).

Namun, ia membantah ada hambatan dalam produksi kereta INKA. Bambang menegaskan INKA bakal memberikan yang terbaik, meliputi quality cost, delivery, dan services.

"Kapasitas INKA sangat memadai, InsyaAllah tidak ada hambatan. Dari berbagai aspek, jadwal tersebut sangat normal," tandasnya.

Di lain sisi, Vice President Corporate Secretary KCI Anne Purba menjelaskan pihaknya telah memesan 16 train set KRL dengan nilai kurang lebih Rp4 triliun. KCI bahkan mengklaim MoU sudah ditandatangani sejak 2022.

Lihat Juga :
BCA Akan Turunkan Nominal Minimal Transfer Antar Rekening Jadi Rp1

Anne menyebut kereta pesanan tersebut bakal dioperasikan mulai 2025. Ia menegaskan pemesanan produk KRL buatan INKA itu diperlukan untuk menambah armada dan meningkatkan kapasitas angkut.

Namun, KCI tetap berniat mengimpor KRL bekas dari Jepang untuk mengganti rangkaian yang bakal dipensiunkan pada 2023 dan 2024. Setidaknya ada 10 rangkaian yang harus pensiun pada tahun ini dan 19 rangkaian lain pada tahun depan.

"Impor kereta bukan baru memang menjadi pilihan utama untuk menggantikan kereta-kereta yang dikonservasi (pensiun). Terdapat pilihan lain dengan melakukan upgrade teknologi pada kereta yang akan dikonservasi, hanya saja pilihan tersebut membutuhkan waktu 1-2 tahun untuk pengerjaannya," jelas Anne dalam keterangannya.

Lihat Juga :
Kepala Bea Cukai DIY Tetap Terima Gaji Meski Dicopot Buntut Hedon

Berdasarkan surat permohonan izin impor dari KCI, rencananya mereka ingin mengimpor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

KCI sudah meminta surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis dari Kemenperin untuk memberikan izin impor.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh INKA.

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Pasca-95

sejatibet

Ruang tamu iblis

link slot 2023

Kaisar Agung

slot gacor login

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

link slot akun baru gacor