petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka jitu 2d semua pasaran

bermain game slot 547Jutaan kata 43075Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka jitu 2d semua pasaran》

Wishnutama Hadiri Rapat dengan Jokowi soal Larangan Tiktok Shop Cs******

Wishnutama Kusubandio menghadiri rapat bersama Jokowi terkait larangan perdagangan melalui medsos di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (25/9).
Wishnutama Kusubandio menghadiri rapat bersama Jokowi terkait larangan perdagangan melalui medsos di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (25/9). (Setpres/Lukas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wishnutama Kusubandio menghadiri rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju terkait larangan perdagangan melalui media sosial (sosial commerce) di Istana Merdeka Jakarta, pada Senin (25/9) kemarin. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut terungkap dari foto yang dirilis Biro Pers Sekretariat Presiden dan diunggah pada situs presidenri.go.id.

Kehadiran mantan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu juga dikonfirmasi oleh Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang ikut menghadiri rapat tersebut.

Saat dihubungi, Wishnutama mengakui ia hadir di rapat tersebut. Menurutnya ia hadir untuk dimintai masukan terkait transformasi digital secara umum.

"Mungkin karena latar belakang pekerjaan saya yang datang dari industri media digital, infrastruktur digital, ekonomi digital dan industri kreatif yang juga erat dengan digital," kata Wishnutama melalui pesan tertulis kepada CNNIndonesia.com.

Dalam rapat tersebut, pemerintah memutuskan untuk menandatangani Revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Lihat Juga :
Bea Cukai Beber Progres Pajak Ekspor Produk Nikel Setengah Jadi

"Sudah diputuskan hari ini, nanti sore sudah saya tanda tangani revisi Permendag 50/2020," ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam keterangan kepada awak media usai mengikuti rapat tersebut.

Beleid baru akan mengatur sejumlah ketentuan terkait perniagaan elektronik. Salah satunya, pemerintah hanya memperbolehkan media sosial digunakan untuk memfasilitasi promosi, tidak untuk transaksi.

Selain itu, pemerintah juga akan melarang media sosial merangkap e-commerce. Hal tersebut dilakukan pemerintah untuk mencegah penyalahgunaan data masyarakat.

"Sehingga algoritmanya itu tidak semua dikuasai dan ini mencegah penggunaan data pribadi untuk kepentingan bisnis," ujarnya.

Revisi Permendag juga mengatur bahwa platform digital tersebut tidak boleh bertindak sebagai produsen. Tak hanya itu, pemerintah juga menetapkan minimal transaksi impor sebesar US0.

Aturan itu sendiri merupakan respons pemerintah atas keluhan UMKM lokal yang merasa digempur habis-habisan oleh produk impor murah, salah satunya dipasarkan melalui aplikasi TikTok.

Jeritan itu salah satunya disuarakan oleh pedagang dan pelaku UMKM di Pasar Tanah Abang yang menjerit belakangan ini akibat omzet penjualan mereka anjlok parah.

Para pedagang menuding penurunan omzet terjadi setelah aplikasi TikTok Shop merajalela belakangan ini.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sur)

Raja Media Rupert Murdoch Mundur dari Pucuk Pimpinan Fox******

Rupert Murdoch mengundurkan diri sebagai pimpinan Fox Corporation dan News Corporation.
Rupert Murdoch mengundurkan diri sebagai pimpinan Fox Corporation dan News Corporation. Ilustrasi. (AP/Mary Altaffer).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rupert Murdoch mengundurkan diri sebagai pimpinanFoxCorporation dan News Corporation.

Pengunduran diri tersebut diketahui melalui sebuah memo yang Murdoch tujukan pada seluruh karyawannya. Dalam memo itu, Murdoch mengatakan saat ini adalah waktu yang tepat untuk dirinya mundur dari dunia media.

"Ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil peran yang berbeda, mengetahui bahwa kami memiliki tim yang benar-benar bertalenta," tulis Murdoch dalam memo tersebut seperti dikutip dari CNN Business, Jumat (22/9).

Keputusan Murdoch untuk mundur sebagai ketua perusahaannya juga akan menimbulkan kejutan di dunia politik. Apalagi, pemilihan presiden AS 2024 semakin memanas.

Maklum, sebagai pemimpin Fox dan News Corporation, yang menerbitkan surat kabar berpengaruh seperti The Wall Street Journal dan tabloid New York Post, Murdoch selama beberapa dekade telah memiliki pengaruh besar di Partai Republik.

Di sisi lain, Fox News masih terjerat dalam litigasi yang berasal dari jaringan yang menjajakan kebohongan pemilu mantan presiden Donald Trump setelah pemilu 2020.

Lihat Juga :
Daftar 10 Perusahaan yang Guyur Rp20 T Demi Bantu Jokowi Bangun IKN

Sebagai gantinya, putra sulung Murdoch, Lachlan, yang sudah menjabat sebagai CEO Fox Corporation, akan menjadi ketua tunggal di kedua perusahaan tersebut.

Murdoch menggambarkan Lachlan sebagai pemimpin yang penuh semangat dan berprinsip. Namun, ia tidak menuturkan secara rinci akan seperti apa arah Fox di bawah kepemimpinan Lachlan kelak.

Kendati, ia mengisyaratkan bahwa Lachlan akan mempertahankan editorial sayap kanan yang dikenal oleh perusahaan medianya.

Rupert Murdoch pun meyakinkan stafnya bahwa dia memiliki kesehatan yang baik. Ia juga mengatakan dalam peran barunya sebagai ketua emeritus dia akan tetap terlibat setiap hari dalam kontes ide.

Lihat Juga :
Mendag Zulhas Klaim Harga Beras Sudah Tak Naik

Rupert Murdoch terjun ke dunia media sejak 1950-an. Ia memulai karirnya dalam jaringan surat kabar kecil di Australia.

Pada 1969, Murdoch membeli News of the World di Inggris. Dia kemudian mengakuisisi The Sun dan The Times serta The Sunday Times di London.

Murdoch pun membangun kerajaan surat kabar yang memberinya jangkauan dan pengaruh politik tak tertandingi di Inggris.

Pada 1973, Murdoch pertama kali memasuki dunia media AS dengan membeli San Antonio Express dan San Antonio News. Setahun kemudian, ia pindah ke New York dan segera memulai National Star, sebuah tabloid yang bersaing dengan National Enquirer.

Lihat Juga :
Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir

Salah satu pembeliannya yang paling produktif adalah New York Post pada 1976, sebuah tabloid berpengaruh di Kota New York yang masih mendominasi media dan bidang politik hingga saat ini.

Murdoch menjadi eksekutif besar Hollywood pada 1985 ketika dia membeli Twentieth Century Fox dari pengusaha minyak Marvin Davis seharga US0 juta.

Pada 1986, Murdoch memasuki bisnis televisi setelah ia membeli beberapa stasiun televisi AS dan mendirikan Fox Broadcasting.

Murdoch juga sempat terjun ke bisnis media sosial dengan membeli MySpace, salah satu jejaring sosial pertama, pada 2005 seharga US0 juta.

Murdoch menjual sebagian besar kerajaan medianya, termasuk studio film Twentieth Century Fox, kepada Disney dalam kesepakatan besar-besaran senilai US miliar pada 2019. Dia memiliki portofolio penyiaran yang jauh lebih sedikit, yang terdiri dari Fox News dan Fox Sports.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Harga Pangan Kompak Naik, Beras Melambung ke Atas Eceran Tertinggi******

Mayoritas harga pangan melonjak khususnya beras yang kian meroket hingga menguras dompet, nyaris menyentuh Rp16 ribu per kg.
Mayoritas harga pangan melonjak khususnya beras yang kian meroket hingga menguras dompet, nyaris menyentuh Rp16 ribu per kg. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasharga pangan melonjak khususnya berasyang kian meroket hingga menguras dompet, nyaris menyentuh Rp16 ribu per kg. 

Mengutip hargapangan di laman resmi Bank Indonesia, Senin (25/9), harga beras kualitas bawah I kini di level Rp13.200 per kg naik Rp100 dari sebelumnya Rp13.100 per kg pada awal pekan lalu.

Kemudian, untuk beras kualitas bawah II naik dari Rp12.900 per kg menjadi Rp13 ribu per kg.

Lonjakan harga beras ini jauh di atas harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah. Mengacu pada Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 7 Tahun 2023 tentang Harga Eceran Tertinggi Beras, pemerintah membagi harga beras dalam tiga zona.

Untuk zona I yang meliputi Jawa, Lampung, Sumatera Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi, HET beras medium dipatok Rp10.900 per kilogram (kg). Sedangkan HET beras premium Rp13.900 per kg.

Untuk zona II yang meliputi Sumatera selain Lampung dan Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, serta Kalimantan, HET beras medium dipatok Rp11.500 per kg, dan beras premium Rp14.400 per kg.

Lihat Juga :
2 Alasan Bulog Impor 1 Juta Ton Beras dari China Tahun Depan

Adapun selain beras, harga cabai-cabaian juga ikut terkerek.

Cabai merah besar kini dibanderol Rp41.400 per kg dari sebelumnya Rp41.100 per kg, cabai rawit merah naik dari Rp41.450 per kg menjadi Rp42.450 per kg.

Sedangkan cabai merah keriting naik dari Rp41 ribu per kg menjadi Rp42 ribu per kg, dan cabai rawit hijau melonjak dari Rp39.150 per kg menjadi Rp39.800 per kg.

Tak hanya cabai dan beras, harga gula juga meroket. Gula kualitas premium kini dibanderol Rp16.400 per kg dari sebelumnya Rp16.250 per kg, dan gula pasir lokal naik dari Rp15.100 per kg menjadi Rp15.300 per kg.



Harga daging ayam ras segar pada awal pekan ini naik menjadi Rp35.550 per kg dari sebelumnya Rp35.200 per kg.

Sementara itu, harga telur ayam ras turun dari Rp29.750 per kg menjadi Rp29.500 per kg. Daging sapi kualitas I turun dari Rp138.600 per kg menjadi Rp138.550 per kg, daging sapi kualitas II stabil di Rp129.450 per kg.

Bawang putih ukuran sedang tergelincir dari Rp39 ribu per kg menjadi Rp38.750 per kg, dan bawang merah turun dari Rp27.200 per kg menjadi Rp27 ribu per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)




bab terbaru:maxxqq

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
pinjaman langsung cair
slot gacor hari ini 2022 terbaru
bocoransgp
big bass bonanza pragmatic play
pasarbaris situs slot
aneka4d login
buku mimpi 23
turbo 123 slot
slot menang hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 era77 slot
Bab 2 amazon4d
Bab 3 badaislot
Bab 4 slot akun bos
Bab 5 situs slot nolimit city
Bab 6 idola69
Bab 7 link situs slot online
Bab 8 kumpulan slot infinix terbaru
Bab 9 gila138
Bab 10 astreabet
Bab 11 indonet88 slot
Bab 12 cara cari duit banyak
Bab 13 new member 100 slot
Bab 14 judolbet88
Bab 15 pinjaman mahasiswa
Bab 16 jayaslot
Bab 17 slot gacor warung168
Bab 18 cara cicil laptop tanpa kartu kredit
Bab 19 seribu mimpi 01
Bab 20 cara pinjam uang di kur bri
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5416bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Penyihir penyakit aneh

slot paling gacor member baru
PT Agung Podomoro Land Tbk menjual Neo Soho Mall kepada PT NSM Assets Indonesia (NSMAI) seharga Rp1,44 triliun (termasuk PPN) pada Selasa (26/9).
PT Agung Podomoro Land Tbk menjual Neo Soho Mall kepada PT NSM Assets Indonesia (NSMAI) seharga Rp1,44 triliun (termasuk PPN) pada Selasa (26/9). (Dok. Perusahaan).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Agung Podomoro Land Tbk, melalui anak usaha PT Tiara Metropolitan Indah (TMI), menjualNeo Soho Mall kepada PT NSM Assets Indonesia (NSMAI) seharga Rp1,44 triliun (termasuk PPN) pada Selasa (26/9).

Perusahaan menilai harga jual tersebut sesuai dengan nilai pasar yang wajar.

Corporate Secretary APLN Justini Omas mengungkapkan transaksi penjualan Neo Soho Mall ini merupakan bagian strategi jangka panjang perusahaan untuk memperkuat bisnis.

Dengan demikian, NSMAI akan dimiliki oleh NSM Asset Japan LLC (NSMAJ) dan TMI dengan kepemilikan saham masing-masing sebesar 71,42 persen dan 28,58 persen.

NSMAJ dimiliki secara langsung oleh Hankyu Hanshin Properties Corporation (HHP) Jepang, yang sebelumnya telah membangun kemitraan strategis dengan APLN melalui transaksi penjualan Central Park Mall pada tahun 2022.

Selain meningkatkan kemitraan strategis dengan HHP, yang merupakan perusahaan serta investor properti kelas dunia, penjualan Neo Soho Mall memungkinkan APLN untuk membayar sebagian utang bank.

"Selain sebagian dana hasil penjualan Neo Soho Mall dipakai untuk investasi kepemilikan 28,58 persen saham di NSMAI, sisanya, sekitar Rp850 miliar, seluruhnya digunakan untuk melunasi sebagian pinjaman APLN kepada Bank Danamon," jelas Justini melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (27/9).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Jiuxiaojue

slot853
Uji coba operasional Kereta Cepat Whoosh gratis tahap dua dibuka mulai Sabtu (24/9). Masyarakat bisa mendaftar melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id/.
Uji coba operasional Kereta Cepat Whoosh gratis tahap dua dibuka mulai Sabtu (24/9). Masyarakat bisa mendaftar melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id/. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Uji coba operasional Kereta Cepat Whooshgratis tahap dua dibuka mulai Sabtu (24/9). Masyarakat bisa mendaftar melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id/.

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan uji coba tahap dua ini berlaku untuk keberangkatan 25-30 September.

"Kegiatan uji coba KA Cepat tidak berbayar bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan," ucap Eva melalui keterangan resmi, Sabtu (24/9).

1. Stasiun Halim - Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

2. Stasiun Tegalluar - Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Mengingat animo masyarakat yang tinggi, Eva meminta masyarakat untuk terus memantau informasi dan update terkait pendaftaran uji coba gratis kereta cepat Whoosh di saluran-saluran komunikasi PT KCIC.

Eva mengatakan setiap penumpang yang tercatat pada manifest perjalanan pada uji coba tahap kedua dipastikan sudah terlindungi asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Eva juga mengimbau masyarakat memperhatikan jadwal perjalanan yang tersedia setiap harinya hingga 30 September 2023.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMRekomendasi Saham Pekan Ini, Berikut Daftar yang Berpotensi Cuan

"Calon penumpang disarankan untuk tiba selambat-lambatnya satu jam sebelum perjalanan di stasiun keberangkatan guna menghindari antrian saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan," kata dia.

Bagi calon penumpang yang ingin menuju Stasiun KA Cepat Whoosh Halim dapat melalui akses jalan DI Panjaitan yang telah dibuka untuk umum.

Untuk masyarakat yang berada di area Bandung, KCIC bekerjasama dengan Damri dan Mall Summarecon menyediakan armada shuttle bagi masyarakat.

Adapun titik keberangkatan adalah Pool Damri Soekarno Hatta Bandung dan kawasan Mall Summarecon.

Selain menggunakan shuttle, untuk kendaraan yang akan menuju Stasiun Tegalluar juga dapat melalui exit tol KM 149 arah Cileunyi yang beroperasi mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Adapun rincian mengenai waktu dan tata cara mengikuti uji coba operasional Whoosh gratis untuk masyarakat umum tahap kedua adalah sebagai berikut:

1. Pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25 s.d 30 September 2023

2. Buka website ayonaik.kcic.co.id

3. Pilih rute perjalanan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.

4. Isi data penumpang sesuai dengan identitas dan ikuti alur pendaftaran.

5. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran

6. Satu pendaftar dapat melakukan pemesanan untuk maksimal 2 penumpang.

4. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan 1 kali selama masa uji coba.

5. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Yang lain berlatih seni bela diri sementara saya mengembangkan keabadian Shen Lang

tancap4d
Perum Bulog berencana mengimpor 1 juta ton beras dari China pada tahun depan demi mengantisipasi dampak kekeringan dan kemarau panjang.
Perum Bulog berencana mengimpor 1 juta ton beras dari China pada tahun depan demi mengantisipasi dampak kekeringan dan kemarau panjang. (CNN Indonesia/ Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogberencana mengimpor 1 juta ton berasdari Chinapada tahun depan.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Weseso mengatakan impor dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Pertama, terkait asal beras dari China.

Budi Waseso mengatakan beras dari Negeri Tirai Bambu itu dipilih karena memang mereka yang paling siap memberikannya kepada Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia telah mendapatkan pasokan dari sejumlah negara seperti Thailand, Vietnam dan Pakistan.

"Berarti kalau ada penugasan nanti ke saya (Bulog) 1 juta lagi, saya akan ambil dari negara China. Karena China sudah siapkan 1 juta (ton). Jadi saya tidak ngambil dari Thailand, tidak mengambil dari Vietnam atau negara-negara yang kemarin, Pakistan termasuk,"  kata Budi di Gudang Bulog Kaltimtara, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (23/9) seperti dikutip dari detik.com.

Kedua, terkait alasan impor. Budi Waseso mengatakan sejatinya pemerintah sudah mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini demi memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Tapi, impor 1 juta tetap diperlukan untuk tahun depan demi mengantisipasi dampak kekeringan yang diperkirakan dampaknya masih berlangsung hingga 2024 mendatang.

Ia mengatakan kekeringan berpotensi mengganggu produksi padi petani.

"Kejadian cuaca, banjir, gagal panen di mana-mana beberapa wilayah yang menjadi produksi beras akhirnya kita kurang, mau tidak mau kita mulai (impor beras). Kita impor mulai tahun lalu akhir 2022. Tapi, ternyata berkepanjangan masalah cuaca, produksinya menurun, kita ditugaskan 2 juta (2023)," kata Budi.

Budi mengatakan kebijakan impor dilakukan karena pemerintah tak mau terlambat mengambil keputusan.

"Prediksi (kekeringan) tidak hanya tahun ini. Nanti BMKG akan memprediksi kira-kira kalau ini ternyata rawan (kondisi cuaca) pasti Presiden mau menugaskan lagi (untuk) cepat ambil langkah-langkah antisipasi. Jangan sampai kita terlambat mengambil langkah," katanya.

Budi menambahkan Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan penambahan jumlah impor beras. Hal ini dilakukan karena produksi beras dalam negeri memang sedang mengalami penurunan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Saya dipermainkan oleh dunia

9horses slot
Beli meja dan kursi makan di Transmart Full Day Sale September Ceria hari ini (26/9) ada diskon gede-gedean sampai 50 persen, loh!
Beli meja dan kursi makan di Transmart Full Day Sale September Ceria hari ini (26/9) ada diskon gede-gedean sampai 50 persen, loh! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang sedang mencari meja dan kursi makan, belinya di Transmart Full Day Sale aja, ya! Soalnya ada Transmart Ful Day Sale September Ceria.

Pesta diskon seharian ini berlangsung seharian pada Selasa (26/9), mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Balik Lagi dengan Diskon Seharian, Berlaku Semua Gerai!

Faye Dining Set 1+4 dengan harga sale Rp1,9 juta dari harga normal Rp2,7 jutaan per unit. Harga ini berlaku di Pulau Jawa.

Sementara untuk pembelian di Pulau Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi, harga sale Faye Dining Set 1+4 menjadi Rp2 jutaan dari harga normal Rp2,8 jutaan per unit.

Selain set meja dan kursi makan, ada juga Syla Dining Chair Beige Black yang bisa dibeli dengan harga Sale Rp223 ribuan dari harga normal Rp699 ribu per unit.

Apalagi kalau belanjanya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah. Soalnya, ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran menggunakan metode tersebut.

Nah, jadi lebih hemat kan? Yuk segera ke Transmart dan serbu diskonnya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Fantasi, saya tiba-tiba memahami tubuh kekacauan

cara pengajuan kredit di shopee
Letnan Jenderal TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono resmi menjadi Komisaris PT Pertamina (Persero) pada Jumat (22/9). Berikut profilnya.
Letnan Jenderal TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono resmi menjadi Komisaris PT Pertamina (Persero) pada Jumat (22/9). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Letnan Jenderal TNI (Mar) (Purn)Bambang Suswantono resmi menjadi Komisaris PT Pertamina (Persero) usai diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat (22/9).

Purnawirawan TNI tersebut menggantikan posisi Rida Mulyana yang pensiun Juni 2023 silam. Bambang kini bergabung dengan jajaran dewan komisaris Pertamina lainnya yang dipimpin Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tak hanya menjadi komisaris Pertamina, Bambang saat ini juga memegang jabatan sebagai Inspektur Jenderal Kementerian ESDM sejak 31 Juli 2023.

Sebelum menjadi TNI, perwira tinggi marinir berbintang tiga tersebut pernah ditugaskan dalam Satgas Pemburu Timor Timur pada 1995-1996, Satgas PPRM Ambon 1999-2000, Satgas Natuna 1991, Satgas Yonif 7 Marinir di Aceh 2004-2005.

DI tahun 2007, Bambang menjabat sebagai Perwira Pembantu Operasi Asisten Operasi Komandan. Setelah itu ia menjabat sebagai Komandan Resimen Kavaleri-2 Marinir pada 2007-2008, Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir pada 2011-2013, Komandan Korsis Seskoal di 2013 Staf Ahli Pangarmabar, dan Komandan Resimen pada 2013-2014.

Jabatannya di TNI pun mentereng. Bambang pernah menjabat sebagai Inspektur Jenderal TNI ke-20 pada 2020-2023, Komandan Jenderal Akademi TNI di 2020, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal pada 2018-2020, Korps Marinir pada 2017-2018, dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada 2016-2017.

Lihat Juga :
Pemerintah Gelar Sayembara Logo Kereta Cepat 'WHOOSH', Dapat 3 Calon

Saat menjadi Paspampres, Bambang bertugas sebagai Danden Matan dan Danden Pamsus Grup A Paspampres. Ia juga pernah bertugas sebagai Wakil Komandan Paspampres pada 2014-2016. Tak lama setelah itu, per 20 Mei 2016, ia akhirnya diangkat menjadi Komandan Paspampres.

Pada saat bertugas sebagai Komandan Upacara Penurunan Sang Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada tahun 2008, sebuah insiden terjadi yang berimbas Bambang dicopot dari jabatan Komandan Resimen Kavaleri-2 Marinir.

Saat upacara, Bambang maju melangkah untuk memberi laporan kepada Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Inspektur Upacara. Malangnya, tangan yang memegang pedang pora serasa ditepas, sehingga pedang pun jatuh.

Kejadian tersebut hanya berlangsung beberapa detik. Bambang pun refleks secara cepat mengambil pedangnya dan melanjutkan laporannya.

Kesalahan ini oleh pimpinan dianggap fatal. Seminggu kemudian Bambang dicopot dari jabatan Komandan Resimen Kavaleri-2 Marinir dan dipindahkan sebagai dosen di Seskoal. Mobil dinas beserta sopir dan pengawal pun ditarik.

Namun ia tak patah semangat. Prestasinya moncer sebagai Dosen Seskoal yang berdedikasi tinggi berhasil membawa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut sebagai juara dalam kompetisi PKB Juang tahun 2008 dan 2009.

Dalam status terkena sanksi ini, Bambang juga berhasil meraih gelar S1 di bidang Hukum dan S2 bidang Pertahanan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Legenda Master Yuemang

situs download game pc bajakan aman
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan kantor BUMN sudah mendapatkan lokasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan kantor BUMN sudah mendapatkan lokasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan kantor BUMN sudah mendapatkan lokasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Meski demikian, Erick tak merinci luas dan lokasi pasti kantor tersebut. Ia hanya menyebut kantor tersebut akan berlokasi di titik yang spesial.

"Insya Allah nanti kantor BUMN ada di sini. Kita nanti sudah dikasih lokasi yang luar biasa," ucap Erick dalam acara Malam Apresiasi Nusantara yang disiarkan secara virtual, Jumat (22/9).

Dengan begitu, kata Erick, IKN Nusantara kana menjadi kota yang bersahabat dengan lingkungan.

"Bapak presiden pesankan bagaimana kota ini menjadi kota yang bersahabat untuk masyarakat yang tinggal, tetapi juga bagaimana memastikan kota yang bersahabat dengan alam yang ditinggali," ucap Erick.

Kementerian BUMN sendiri tidak masuk ke dalam daftar kantor pemerintah yang akan pindah ke IKN Nusantara pada 2024.

Lihat Juga :
Profil Bambang Suswantono, dari Perwira Jadi Komisaris Baru Pertamina

Fungsional Perencana Ahli Utama Kementerian PPN/Bappenas Hayu Parasati mengatakan hanya terdapat lima klaster yang akan pindah ke IKN.

"Klaster pertama pemerintahan seharusnya pindah di tahap pertama pada 2024," ujar Hayu beberapa waktu lalu.

Hayu mengatakan klaster pertama tersebut mencakup Presiden dan Wakil Presiden, lembaga tinggi negara yakni MPR, DPR, DPR, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, dan BPK.

Kemudian Kementerian Koordinator yakni Kemenko Perekonomian, Kemenko Polhukam, Kemenko PMK dan Kemenko Marves. Lalu, Kementerian 'Triumvirat' yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Pertahanan karena dapat menjadi Plt. Kepresidenan dalam kondisi mendesak apabila presiden dan wakil presiden berhalangan menjalankan tugas secara bersamaan.

Klaster pertama pemerintahan juga mencakup kementerian atau lembaga negara yang mendukung kerja presiden dan wapres secara langsung yakni Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kantor Staf Presiden, dan Dewan Pertimbangan Presiden.

Lalu, kementerian atau lembaga negara yang mendukung proses perencanaan, penganggaran dan kinerja pembangunan yakni Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, Kemenpan RB, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Selanjutnya, kementerian yang mendukung penyiapan infrastruktur dasar di IKN yakni Kemenkominfo, Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN. Kemudian alat pertahanan dan keamanan serta kementerian/lembaga negara yang mendukung penegakan hukum seperti Kemenkumham, TNI-Polri, Kejaksaan Agung, KPK, dan sebagainya.

Lembaga negara independen dan badan publik juga masuk dalam klaster pertama pemerintahan yang akan pindah ke IKN, diantaranya Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)