petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara terbebas dari pinjol

slot new member 100 to rendah 352Jutaan kata 646561Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara terbebas dari pinjol》

Zulhas Respons Harga Cabai Kian 'Pedas': Nggak Apa Mahal Sesekali******

Mendag Zulhas menilai wajar harga cabai di pasaran kini meroket, bahkan tembus Rp100 ribu per kg, demi menolong petani.
Mendag Zulhas menilai wajar harga cabai di pasaran kini meroket, bahkan tembus Rp100 ribu per kg, demi menolong petani. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menilai wajar harga cabai di pasaran kini meroket, bahkan di tembus Rp100 ribu per kilogram (kg) di beberapa daerah.

"Cabai nggak apa-apa mahal sekali-sekali," kata menteri yang akrab disapa Zulhas itu saat ditemui di The Manohara Hotel, Sleman, DIY, Senin (6/11).

Zulhas menyebut kenaikan harga cabai juga demi membantu para petani, yang belakangan ini merugi akibat anjloknya hasil pertanian.

"Kasihan petaninya tanahnya dijual, utang banknya enggak bisa bayar," imbuh Ketua Umum PAN tersebut.

"Jadi sekarang kalau lagi mahal, ya dalam setahun beberapa naik enggak apa-apa. Karena kalau murah sekali juga mereka (petani) kan jual tanahnya, enggak bisa bayar bank," sambungnya.

Asosiasi Agribisnis Cabai Indonesia (AACI) sebelumnya mengungkapkan harga cabai rawit di pasar kini sudah menembus Rp100 ribu per kg.

Ketua AACI Abdul Hamid mengatakan data tersebut dihimpunnya langsung dari kunjungan ke pasar di Depok, Jawa Barat, akhir Oktober 2023 lalu. Menurutnya, harga cabai yang makin 'pedas' imbas hujan yang belum kunjung tiba.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM Terbaru di SPBU Pertamina, Shell, BP AKR Hingga Vivo

"Benar, harga di pasar end user, Pasar Agung Depok sudah Rp100 ribu per kg. Penyebabnya, kalau untuk cabai rawit utamanya penyakit yang tidak dapat dikendalikan dan kurang air karena hujan belum datang," ujar Abdul kepada CNNIndonesia.com, Minggu (29/10).

"Perkiraan (lonjakan harga) untuk cabai rawit merah akan cukup lama, diperkirakan sampai dengan akhir tahun (2023). Kecuali mencari daerah yang kelebihan produksi, seperti di Sulawesi yang masih ada penanaman cabai rawit merahnya atau Sidrap dan sekitarnya," imbuhnya.

Meski begitu, Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), mencatat harga cabai rawit di level pedagang eceran belum menembus Rp100 ribu per kg. Per hari ini, harga cabai rawit hijau Rp53.050 per kg dan cabai rawit merah Rp72.550 per kg. Lalu, cabai merah keriting harganya Rp59.050 per kg dan cabai merah besar Rp52.550 per kg.

Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas I Gusti Ketut Astawa mengatakan kenaikan harga disebabkan oleh penurunan produksi hingga 30 persen.

"Ternyata memang El Nino berdampak ke produksi. Ini kan lagi panas-panasnya, memang produksi agak menurun," kata Ketut, Selasa (31/10).

Untuk mengatasi kondisi itu, Ketut mengatakan salah satu cara yang dilakukan Bapanas adalah dengan mendistribusikan cabai dari daerah yang produksinya surplus ke pasar induk Jakarta. Sejumlah daerah itu adalah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Ia mengatakan sudah masuk 30 ton cabai ke pasar induk Jakarta dari daerah-daerah itu dan ditargetkan akan terus bertambah.

Selain itu, Bapanas juga menyiapkan ruang pendingin (cold storage) di sentra-sentra produksi sehingga bisa menyimpan cabai lebih lama saat panen melimpah. Dengan cold storage, masa simpan cabai ditargetkan bisa sampai tiga bulan.

"Sehingga saat masa panen raya atau panen melimpah, harga relatif masih wajar. Sehingga ke depan harga tetap bisa dikendalikan," katanya.

Bapanas juga berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah agar menggalakkan gerakan menanam cabai. Gerakan menanam cabai diharapkan bisa dilakukan setiap keluarga.

[Gambas:Video CNN]

(kum/pta)

Jalan Tol Serpong******

Pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere bakal mengoperasikan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 km yang konstruksinya telah selesai 100 persen.
Pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere bakal mengoperasikan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 km yang konstruksinya telah selesai 100 persen. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere bakal mengoperasikan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 km yang konstruksinya telah selesai 100 persen.

Dengan beroperasinya Seksi 2 ini, Jalan Tol Serpong-Cinere akan beroperasi penuh, melengkapi Seksi 1 Serpong-Pamulang yang telah beroperasi pada 2021.

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani menjelaskan penyambungan Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 km ini akan mempercepat perjalanan masyarakat dari dan ke wilayah Cinere, Pamulang, Serpong, serta sekitarnya, hingga Bandara Soekarno-Hatta.

"Nantinya, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+250 akan terhubung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo. Dengan tersambungnya jalan tol ini, pengguna jalan yang akan keluar di Limo ataupun menerus menuju Jagorawi akan melakukan transaksi di Gerbang Tol Limo yang dioperasikan oleh PT TLKJ," ujar Mirza.

Mirza menambahkan bahwa konstruksi untuk Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere telah selesai 100 persen sejak akhir 2021, telah diuji laik fungsi pada Mei 2022, dan telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada September 2023.



Jadwal pengoperasian jalan tol ini juga disesuaikan dengan beroperasinya Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dimaksud.

"Seiring dengan tersambungnya penuh, pengguna jalan dari wilayah Bogor, Ciawi, dan sekitarnya (Jalan Tol Jagorawi), serta dari wilayah Jakarta Selatan dan Depok (Jalan Tol Desari), dapat dengan mudah dan cepat mengakses wilayah Serpong, Kunciran, hingga Bandara Soekarno-Hatta melalui Jalan Tol JORR 2. Kami optimis volume kendaraan yang melalui Jalan Tol Serpong-Cinere juga akan meningkat," ujar Mirza.

Jalan Tol Serpong-Cinere terhubung dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, dan Jalan Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 memberikan alternatif lain dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan di sekitar Jabotabek dapat menghindari kemacetan yang mungkin terjadi di Jalan Tol Sedyatmo, yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota, baik dari arah Tanjung Priok maupun Cawang.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Transmart Jual Motor Listrik Subsidi untuk Masyarakat Indonesia******

Transmart memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Indonesia dalam membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah.
Transmart memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Indonesia dalam membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memfasilitasi penjualan motor listrik untuk masyarakat Indonesia. Hal tersebut menjadikan Transmart sebagai pelopor toko modern dalam penjualan motor listrik di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen PT Trans Retail Indonesia untuk mendukung iklim yang lebih baik dan sejalan dengan visi serta kebijakan pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Pengunjung Transmart Full Day Sale Puas Harga Miring Sepeda Listrik

Setiap pembelian motor listrik di gerai Transmart akan mendapatkan potongan harga langsung sebesar Rp7 juta, sesuai Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 tahun 2023 (Permenperin 21/2023).

"Inisiatif ini adalah wujud dukungan kami terhadap langkah besar pemerintah untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang menuju masa depan Indonesia yang lebih sehat dengan kualitas udara yang lebih bersih," imbuhnya.

Untuk saat ini produk motor listrik tersedia di beberapa gerai Transmart di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Jawa, dan Sumatra.

"Dalam tahap pertama peluncuran motor listrik ini, produk akan tersedia di 12 gerai kami yaitu di toko Cempaka Putih, Kota Kasablanka, Central Park, Cilandak, Cibubur, Yasmin Bogor, Graha Bintaro, Serang, Buah Batu Bandung, Pekalongan, Pekan Baru, dan Lampung. Namun untuk selanjutnya secara bertahap akan tersedia di gerai lainnya," ujar Satria.

Proses pembelian yang mudah

Proses pembelian motor listrik di gerai Transmart juga sangat mudah, yakni dengan menunjukkan KTP asli dan menyebutkan nama ayah kandung.

Selanjutnya, verifikasi melalui platform yang memfasilitasi penyaluran subsidi untuk pembelian motor listrik yaitu Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (Sisapira).

Setelah berhasil, pelanggan dapat membeli motor listrik di Transmart dan lengkap dengan pengurusan surat-surat, seperti STNK, BPKB, dan pelat nomor sehingga konsumen tidak repot mengurus sendiri dokumen tersebut.

Yang tak kalah menarik, pemerintah memberikan subsidi kepada masyarakat untuk setiap pembelian motor listrik dengan syarat satu KTP berlaku untuk satu orang.

"Jadi kalau di dalam satu rumah ada empat orang yang sudah memiliki KTP maka berarti bisa beli sebanyak empat motor listrik sekaligus," lanjut Satria.

Lihat Juga :
Kesempatan Gak Datang Dua Kali, Sepeda di Transmart Rp800 Ribuan

Transmart sebagai satu perusahaan milik anak bangsa senantiasa menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan dan selalu berinovasi dalam menghadirkan solusi ramah lingkungan kepada masyarakat.

Satria mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi kerja sama dari para pemasok produsen motor listrik, yaitu Pacific, Greentech, Selis, Exotic, dan United sehingga bisa menyediakan berbagai variasi motor listrik yang dapat dipilih oleh keluarga Transmart.

"Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh oleh masyarakat dengan menggunakan motor listrik ini. Jadi tunggu apalagi, kami nantikan kehadiran keluarga Transmart untuk membeli motor listrik berkualitas di gerai kami," pungkas Satria.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot bonus new member philippines

Perbarui waktu:2024-07-10

Daftar bab terbaru
slot paling gampang jp
ajukan limit kredivo
zona303 slot
ludoqq
cara ajukan limit di akulaku
papuwa4d
new member 100 persen
cicilan kredivo berapa bulan
pola gacor malam ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 blibli kredivo
Bab 2 persyaratan pinjam uang di bank bri
Bab 3 situs slot terbaik di dunia
Bab 4 situs filipina slot
Bab 5 erek erek mancing
Bab 6 official slot
Bab 7 389 togel
Bab 8 qqmybet
Bab 9 situs slot gampang dapat scatter
Bab 10 sensa138
Bab 11 situs slot luar tergacor
Bab 12 miminbet
Bab 13 tabir mimpi 2d
Bab 14 slot gacor infini
Bab 15 spade slot
Bab 16 gacor slot 168 login
Bab 17 oplet4d
Bab 18 titi4d
Bab 19 situs slot maxwin new member
Bab 20 situs gacor malam hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3138bab
takutBacaan TerkaitMore+

Pembuat mimpi

game slot terbaik hari ini
Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia.
Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia. Ilustrasi. (REUTERS/JOHANNA GERON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia. Larangan itu akan berlaku di tengah konsumen dan produsen yang berjuang mengelola semakin kompleksnya rantai pasokan di tengah lesunya permintaan.

Dengan penjualan langsung permata Rusia yang sudah terpukul akibat sanksi AS terhadap penambang berlian Negeri Beruang Merah, Alrosa, G7 kini sedang dalam proses membahas rincian larangan lebih lanjut atas penjualan tidak langsung di negara anggotanya.

Sebelum undang-undang ini diberlakukan, produsen mengatakan pelanggan di negara Barat menghindari batu permata dari Rusia, yang merupakan produsen berlian kasar terbesar di dunia berdasarkan volume yang menguasai 30 persen pasar.

Label grup barang mewah Richemont yang berbasis di Swiss, termasuk Van Cleef & Arpels, melangkah lebih jauh dengan mengirimkan para eksekutif untuk mengunjungi pemasok di India dan mempekerjakan auditor eksternal untuk melihat aliran batu permata dalam rantai pasokan.

Larangan yang diusulkan oleh G7 kini berisiko semakin memperumit rantai pasokan, pada saat permintaan sudah berada di bawah tekanan besar.

Dengan berbagai usulan yang sedang dipertimbangkan, industri saat ini sedang memperdebatkan bagaimana negara asal berlian harus diperiksa, di mana pemeriksaan tersebut harus dilakukan, dan berapa ukuran batu, kasar atau dipoles, yang harus menjadi bagian dari aturan.

"Ini semua tentang luasnya dan seluk-beluk interkoneksi dalam rantai pasokan yang membuat hal ini sulit secara teknis," ujar Analis berlian Paul Zimnisky seperti dikutip Reuters, Selasa (31/10).

Permintaan perhiasan berlian sendiri sudah menurun di Amerika Serikat, yang menyumbang 55 persen permintaan global, karena tingginya suku bunga, pemulihan pascapandemi yang lamban di Tiongkok, dan persaingan dari berlian yang diproduksi di laboratorium.

India - yang memotong dan memoles 90 persen berlian kasar dunia - bulan lalu meminta penambang global untuk berhenti menjual permata kasar selama dua bulan untuk mengelola akumulasi stok. Artinya, saham di penambang berlian akan tumbuh.

Laporan De Beers, produsen berlian kasar terbesar di dunia berdasarkan nilai, mengatakan meski permintaan perhiasan berlian global akan tetap berada di atas tingkat sebelum pandemi, kondisi ekonomi 2023 masih sulit.

"Peningkatan inflasi dan kenaikan suku bunga terus mempengaruhi kepercayaan konsumen dan belanja di beberapa negara konsumen berlian utama, termasuk AS dan Eropa," terang perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Dewi yang sombong, serangan balik!

istana slot 365
Transmart memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Indonesia dalam membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah.
Transmart memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Indonesia dalam membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memfasilitasi penjualan motor listrik untuk masyarakat Indonesia. Hal tersebut menjadikan Transmart sebagai pelopor toko modern dalam penjualan motor listrik di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen PT Trans Retail Indonesia untuk mendukung iklim yang lebih baik dan sejalan dengan visi serta kebijakan pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Pengunjung Transmart Full Day Sale Puas Harga Miring Sepeda Listrik

Setiap pembelian motor listrik di gerai Transmart akan mendapatkan potongan harga langsung sebesar Rp7 juta, sesuai Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 tahun 2023 (Permenperin 21/2023).

"Inisiatif ini adalah wujud dukungan kami terhadap langkah besar pemerintah untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang menuju masa depan Indonesia yang lebih sehat dengan kualitas udara yang lebih bersih," imbuhnya.

Untuk saat ini produk motor listrik tersedia di beberapa gerai Transmart di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Jawa, dan Sumatra.

"Dalam tahap pertama peluncuran motor listrik ini, produk akan tersedia di 12 gerai kami yaitu di toko Cempaka Putih, Kota Kasablanka, Central Park, Cilandak, Cibubur, Yasmin Bogor, Graha Bintaro, Serang, Buah Batu Bandung, Pekalongan, Pekan Baru, dan Lampung. Namun untuk selanjutnya secara bertahap akan tersedia di gerai lainnya," ujar Satria.

Proses pembelian yang mudah

Proses pembelian motor listrik di gerai Transmart juga sangat mudah, yakni dengan menunjukkan KTP asli dan menyebutkan nama ayah kandung.

Selanjutnya, verifikasi melalui platform yang memfasilitasi penyaluran subsidi untuk pembelian motor listrik yaitu Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (Sisapira).

Setelah berhasil, pelanggan dapat membeli motor listrik di Transmart dan lengkap dengan pengurusan surat-surat, seperti STNK, BPKB, dan pelat nomor sehingga konsumen tidak repot mengurus sendiri dokumen tersebut.

Yang tak kalah menarik, pemerintah memberikan subsidi kepada masyarakat untuk setiap pembelian motor listrik dengan syarat satu KTP berlaku untuk satu orang.

"Jadi kalau di dalam satu rumah ada empat orang yang sudah memiliki KTP maka berarti bisa beli sebanyak empat motor listrik sekaligus," lanjut Satria.

Lihat Juga :
Kesempatan Gak Datang Dua Kali, Sepeda di Transmart Rp800 Ribuan

Transmart sebagai satu perusahaan milik anak bangsa senantiasa menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan dan selalu berinovasi dalam menghadirkan solusi ramah lingkungan kepada masyarakat.

Satria mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi kerja sama dari para pemasok produsen motor listrik, yaitu Pacific, Greentech, Selis, Exotic, dan United sehingga bisa menyediakan berbagai variasi motor listrik yang dapat dipilih oleh keluarga Transmart.

"Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh oleh masyarakat dengan menggunakan motor listrik ini. Jadi tunggu apalagi, kami nantikan kehadiran keluarga Transmart untuk membeli motor listrik berkualitas di gerai kami," pungkas Satria.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Jalan spiritual yang kekal

kumpulan situs new member 100
Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia.
Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia. Ilustrasi. (REUTERS/JOHANNA GERON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia. Larangan itu akan berlaku di tengah konsumen dan produsen yang berjuang mengelola semakin kompleksnya rantai pasokan di tengah lesunya permintaan.

Dengan penjualan langsung permata Rusia yang sudah terpukul akibat sanksi AS terhadap penambang berlian Negeri Beruang Merah, Alrosa, G7 kini sedang dalam proses membahas rincian larangan lebih lanjut atas penjualan tidak langsung di negara anggotanya.

Sebelum undang-undang ini diberlakukan, produsen mengatakan pelanggan di negara Barat menghindari batu permata dari Rusia, yang merupakan produsen berlian kasar terbesar di dunia berdasarkan volume yang menguasai 30 persen pasar.

Label grup barang mewah Richemont yang berbasis di Swiss, termasuk Van Cleef & Arpels, melangkah lebih jauh dengan mengirimkan para eksekutif untuk mengunjungi pemasok di India dan mempekerjakan auditor eksternal untuk melihat aliran batu permata dalam rantai pasokan.

Larangan yang diusulkan oleh G7 kini berisiko semakin memperumit rantai pasokan, pada saat permintaan sudah berada di bawah tekanan besar.

Dengan berbagai usulan yang sedang dipertimbangkan, industri saat ini sedang memperdebatkan bagaimana negara asal berlian harus diperiksa, di mana pemeriksaan tersebut harus dilakukan, dan berapa ukuran batu, kasar atau dipoles, yang harus menjadi bagian dari aturan.

"Ini semua tentang luasnya dan seluk-beluk interkoneksi dalam rantai pasokan yang membuat hal ini sulit secara teknis," ujar Analis berlian Paul Zimnisky seperti dikutip Reuters, Selasa (31/10).

Permintaan perhiasan berlian sendiri sudah menurun di Amerika Serikat, yang menyumbang 55 persen permintaan global, karena tingginya suku bunga, pemulihan pascapandemi yang lamban di Tiongkok, dan persaingan dari berlian yang diproduksi di laboratorium.

India - yang memotong dan memoles 90 persen berlian kasar dunia - bulan lalu meminta penambang global untuk berhenti menjual permata kasar selama dua bulan untuk mengelola akumulasi stok. Artinya, saham di penambang berlian akan tumbuh.

Laporan De Beers, produsen berlian kasar terbesar di dunia berdasarkan nilai, mengatakan meski permintaan perhiasan berlian global akan tetap berada di atas tingkat sebelum pandemi, kondisi ekonomi 2023 masih sulit.

"Peningkatan inflasi dan kenaikan suku bunga terus mempengaruhi kepercayaan konsumen dan belanja di beberapa negara konsumen berlian utama, termasuk AS dan Eropa," terang perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

sistem gangguan saraf

situs poker online
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan menjadi Menkomarinves Ad Interim menggantikan Luhut Panjaitan tugas berat. Tugas itu membuatnya harus siap kurang tidur.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan menjadi Menkomarinves Ad Interim menggantikan Luhut Panjaitan tugas berat. Tugas itu membuatnya harus siap kurang tidur. (CNNIndonesia/Farid Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara usai ditunjuk Jokowi menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut Panjaitan yang sedang sakit.

Ia mengatakan amanah tersebut memang berat. Tapi katanya, ia berterima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjalankan tugas Luhut.

"Saya tentu berterima kasih atas kepercayaan Bapak Presiden, tentu amanah ini sangat berat, tapi harus saya bisa lakukan sebaik-baiknya," katanya di Jakarta, Rabu (11/10).

Kekuatan itu kata Erick, bisa dilihat dari keberhasilan Luhut dalam mendorong dan menyelesaikan sejumlah program pemerintah yang sempat terkendala.

"Selama ini banyak kerjaan yang didorong ke Pak Menko dan berhasil, seperti misalnya kerja sama antara kami BUMN dengan Pak Menko ketika percepatan kereta api cepat Whoosh, di mana kita lebih ke korporasi membangun infrastruktur segala macem, Pak Menko juga mendorong percepatan infrastrukturnya," katanya.

Selain tim Luhut yang bagus, keyakinan juga didasarkan pada timnya.

"Jadi karena ini kan lintas. Saya punya tim yang bagus di PSSI. Saya punya tim yang bagus di BUMN. Saya rasa bukan sebuah kesulitan, ya tinggal kurang tidur saja," katanya. 

Jokowi menunjuk Erick Thohir menjadi Menkomarinves Ad Interim karena Luhut sedang sakit. 

"Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves, sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menko Marves Ad Interim," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Rabu (11/10).

[Gambas:Video CNN]



(abs/agt)

Akhir pekan tidak mungkin seberbahaya ini

ebobet
Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin mengatakan Luhut Binsar Panjaitan ingin segera kembali bekerja.
Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin mengatakan Luhut Binsar Panjaitan ingin segera kembali bekerja. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Rachmat Kaimuddin mengatakanLuhut Panjaitan ingin segera kembali bekerja. Hal itu disampaikan saat Rachmad menjenguk Luhut yang sedang dirawat di Singapura.

Rachmat juga menepis kabar Luhut akan mundur dari pemerintahan. Luhut, katanya, bahkan menirukan jenderal Amerika Serikat (AS) Douglas MacArthur saat mengatakan akan segera kembali.

"Saya sudah dua kali menjenguk beliau. Enggak ada info ini (mundur dari pemerintahan)," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (24/10).

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi sebelumnya juga menepis kabar Luhut akan mengundurkan diri. Ia mengatakan Luhut sedang dalam masa pemulihan di Singapura.

"Tidak benar (Luhut mundur dari menko marves). Pak Luhut masih dalam perawatan dokter di Singapura dengan kondisi yang sudah sangat baik dibanding sebelumnya," kata Jodi saat dikonfirmasi.

"Perawatan saat ini dititikberatkan pada fisioterapi," sambungnya.

Kesehatan Luhut menurun dan diketahui publik pada Jumat (6/10). Teranyar, Luhut mengatakan dirinya masih menjalani perawatan di Singapura. Ia mengatakan pemulihan kesehatannya masih memerlukan waktu agar bisa kembali beraktivitas.

Luhut juga menjelaskan dugaan viral foto pria yang sedang menjalani perawatan intensif bukanlah dirinya. Ia mengklaim kondisinya saat ini sudah berangsur membaik.

"Kalau boleh teman-teman tidak usah percaya terhadap foto-foto yang banyak bertebaran seliweran yang aneh-aneh gitu, saya overall dari hasil tim dokter tadi melaporkan progress saya maju sangat signifikan," jelasnya via akun Instagram pribadi, Selasa (17/10).

[Gambas:Video CNN]



(skt/fby)

Bangun kembali kehidupan sebelumnya

trik bermain slot thor
KAI Expo ini untuk menandai keberhasilan transformasi KAI yang lebih modern dan digital melalui sebuah Platform ACCESS by KAI yang sudah mengalami perubahan.
KAI Expo 2023 mengusung tema Crafting Your Journey. (Foto: Arsip KAI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyelenggarakan KAI Expo 2023 dengan mengusung tema Crafting Your Journey di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Jumat (29/9) hingga Minggu (1/10).

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, secara garis besar tujuan dari Expo ini untuk menandai keberhasilan transformasi KAI yang lebih modern dan digital melalui sebuah Platform ACCESS by KAI yang sudah mengalami perubahan.

Didiek mengatakan, perubahan itu dilakukan untuk mempermudah pelanggan dalam mencari informasi dan juga pembelian tiket kereta api.

Lebih lanjut Didiek menyampaikan, event ini adalah bukti nyata bahwa KAI terus berusaha untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia.

"Event KAI Expo 2023 ini menunjukkan konsistensi KAI untuk menjadikan kereta api sebagai transportasi massal pilihan masyarakat yang aman, selamat, nyaman, dan tepat waktu," ujarnya.

Sebagai informasi, KAI Expo 2023 menggabungkan konsep pameran, promo tiket murah kereta api, penerbangan dan paket wisata, doorprize, talkshow, serta penampilan musisi ternama dalam satu rangkaian acara besar.

Pada event tersebut, KAI bersama para mitra menampilkan perhelatan pameran industri travel, sekaligus kegiatan promosi paket khusus wisata integrasi antara kereta api dan moda transportasi lain, di-bundling dengan destinasi wisata menarik dengan harga khusus yang hanya bisa didapat dalam kegiatan KAI Expo 2023.

Event ini diselenggarakan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September dan juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 KAI yang diperingati pada 28 September dengan tema Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju.

Untuk KAI Expo kali ini juga digelar acara Hub Space sebagai bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional di mana akan diisi oleh ragam agenda menarik selama kegiatan expo berlangsung.

Bajir Tiket Promo

Dalam event ini, KAI banyak memberikan promo. KAI mengalokasikan sekitar 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon.

KAI menjual tiket Kereta Luxury hanya Rp300.000, kelas eksekutif Rp150.000, kelas bisnis Rp100.000, dan kelas ekonomi Rp50.000 untuk keberangkatan 1 s.d 31 Oktober 2023.

"Event ini merupakan salah satu langkah KAI dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui promosi berbagai produk dan promosi tiket kereta api," kata Didiek.

Pada event KAI Expo 2023 ini pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan KAI ataupun anak-anak perusahaan yang selama ini menopang bisnis perusahaan. KAI Group juga merangkul mitra-mitra yang selama ini sudah bekerja sama untuk memeriahkan KAI Expo 2023.

Berbagai booth yang tersedia dalam KAI Expo 2023 diantaranya KAI Group dan mitra, penjualan tiket kereta api dan pesawat, hotel dan resort, UMKM, travel attraction, travel equipment, sneakers, dan yang lainnya.

(inh/inh)