petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara mendapat uang gratis

dewa slot 88 login 404Jutaan kata 956223Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara mendapat uang gratis》

Pelindo Gandeng Perusahaan Dubai Operasikan Kontainer di Belawan******

Pelindo bekerja sama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Dubai Port (DP) World dalam mengoperasikan Belawan New Container Terminal (BNCT).
Pelindo bekerja sama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Dubai Port (DP) World dalam mengoperasikan Belawan New Container Terminal (BNCT). (www.bumn.go.id/pelindo1)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo bekerja sama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Dubai Port (DP) World dalam mengoperasikan Belawan New Container Terminal (BNCT).

Direktur Utama Pelindo Arief Suhartono mengatakan kerja sama akan dilakukan selama 50 tahun dengan nilai investasi US0 juta atau sekitar Rp5,96 triliun (asumsi kurs Rp14.900).

"Kerja sama untuk operasikan kontainer terminal di belawan itu yg dikerjasamakan selama 30+20 tahun. Kapasitasnya saat ini akan dikembangkan sampai dengan 1,4 juta TEUs," katanya di kantor Kementerian BUMN, Jumat (23/6).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasan pemerintah mengalokasikan dana besar untuk pembangunan infrastruktur. Menurutnya, pembangunan infrastruktur perlu dilakukan agar terciptanya interkoneksi logistik.

"Karena untuk mencapai target 2045, salah satu isu yang menghambat adalah logistik, ketika ongkos logistik atau transportasi barang maupun manusia tidak bisa menjadi satu kesatuan," kata Erick di kantor Kementerian BUMN, Jumat (23/5).

"Ini yang kadang-kadang dipersepsikan kenapa pemerintah membangun infrastruktur dengan modal pembiayaan yg besar. Apakah benar arahnya? Benar," lanjutnya.

Lihat Juga :
KAI soal Luhut Tolak Impor KRL Bekas: Ada Konsekuensinya

Erick mengatakan percepatan pembangunan ekosistem logistik akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi. Ia mencontohkan negara yang ekonominya maju karena pembangunan infrastruktur.

Salah satunya Korea Selatan. Pada 1950-an, kata Erick, negara tersebut menghabiskan 50 persen untuk pembangunan infrastruktur sehingga negara tersebut menjadi negara maju. Kemudian juga China serta Uni Emirat Arab.

Ke depan, Erick berharap dengan terciptanya ekosistem logistik yang baik, ekonomi Indonesia bisa tumbuh.

"Mimpi besar ini yang diimplementasikan dalam keseharian yg menjadi kunci karena percepatan pembangunan ekosistem logistik akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi, pembukaan lapangan kerja untuk mencapai cita-cita kita menjadi negara besar," kata Erick.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Tokopedia Marketing Solutions Bantu 3 Brand Lokal Kuasai e******

Tokopedia Marketing Solutions mempermudah mitra strategis untuk memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasaran lewat e-commerce advertising.
Tiga brand lokal Indonesia berhasil tingkatkan penjualan melalui e-Commerce. (Foto: Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Berakhirnya pandemi Covid-19 ternyata tidak mengurangi minat masyarakat untuk belanja online. Oleh karena itu, Tokopedia menghadirkan Tokopedia Marketing Solutions, guna mempermudah mitra strategis untuk bisa memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasarannya lewat e-commerce advertising.

Data Riset Digital 2023 Indonesia dari We Are Social menunjukkan bahwa pada 2022, terdapat peningkatan sebanyak 20 juta orang menjadi 178 juta masyarakat Indonesia yang melakukan belanja online dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan pada 2023, riset dari Google dan Temasek menunjukkan bahwa 82 persen konsumen berencana meningkatkan atau setidaknya mempertahankan penggunaan e-commerce mereka.

Fenomena ini membuat berbagai pelaku bisnis di Indonesia terus memfokuskan strategi penjualan dan alokasi budget marketing mereka di platform e-commerce dalam negeri, seperti Tokopedia.

"Tokopedia Marketing Solutions berkomitmen untuk membantu pelaku-pelaku bisnis tersebut mencapai tujuan promosi dengan menyediakan solusi pemasaran menyeluruh, efektif, dan efisien agar mereka dapat mengembangkan bisnis secara berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/5).

Menurutnya, keberhasilan brand-brand lokal dalam memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions tidak lepas dari strategi pemasaran yang tepat. Mereka memahami pentingnya strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai pertumbuhan bisnis dan unggul dalam persaingan di pasar.

Salah satu contoh keberhasilan ini terlihat dari kerja sama antara ESQA Cosmetics dan Tokopedia. ESQA, merek kosmetik vegan pertama di Indonesia, menggandeng Tokopedia untuk mendukung ekspansi dan memperluas jangkauan produknya ke lebih banyak kota di Indonesia.

Menurut Chief Product Officer ESQA Cosmetics, Kezia Trihatmanto, dan Chief Executive Officer ESQA Cosmetics, Cindy Angelina, keberadaan Tokopedia Marketing Solutions sebagai solusi pemasaran melengkapi keahlian ESQA di bidang periklanan dan memungkinkan mereka untuk fokus pada pengembangan produk serta strategi jangka panjang.

"ESQA didirikan untuk menginspirasi wanita mencapai potensi maksimal, maka kami bekerja sama dengan berbagai mitra seperti Tokopedia dengan marketing solutions-nya untuk menginspirasi lebih banyak wanita Indonesia," imbuh mereka.

Dalam rangka mencapai hal tersebut, ESQA menggunakan berbagai inventori iklan dari Tokopedia Marketing Solutions seperti TopAds, Broadcast Chat, Notifications Ads, Search-Autocomplete, Tokopedia Display Network, hingga TikTok Dynamic Showcase.

Melalui penargetan audiens yang tepat, ESQA berhasil meningkatkan jumlah konsumen yang tepat dan meningkatkan pendapatan mereka.

Di sisi lain, ZOYA, brand fashion muslim/muslimah lokal, juga berhasil meningkatkan investasi marketing mereka di Tokopedia Marketing Solutions. ZOYA memanfaatkan berbagai kampanye Tokopedia dan melakukan optimasi iklan melalui TopAds, Tokopedia Display Network, Broadcast Chat, dan Notifications Ads.

Menurut Founder dan Owner ZOYA, Feny Mustafa, Tokopedia merupakan marketplace yang cocok untuk memasarkan produk ZOYA karena memiliki jutaan pengguna wanita dan reputasi yang kuat di kategori fashion.

"Di sisi lain, strategi marketing dan penggunaan optimisasi iklan dari Tokopedia Marketing Solutions membuat kami terhubung dengan profil konsumen yang tepat dan mencapai pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan," tegas dia.

Peningkatan investasi ini menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 71 persen dan pesanan sebesar 42 persen bagi ZOYA pada kuartal pertama 2023.

Sementara itu, SAFF & Co., merek parfum lokal yang tengah naik daun, menggabungkan kekuatan produk, strategic partnership, dan potensi e-commerce dalam pemasaran mereka. SAFF & Co. menjalin co-branding dengan Chatime dan menggunakan optimasi iklan dari Tokopedia Marketing Solutions.

"SAFF & Co. terus berinovasi dan berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berubah. Melalui Tokopedia Marketing Solutions, kami mampu meningkatkan efektivitas pemasaran kami, sehingga kami dapat menawarkan produk kepada orang yang tepat, dengan penawaran yang tepat dan pada waktu yang tepat," sebut Co-Founder SAFF & Co., Santi Tan.

Hasilnya, SAFF & Co. berhasil meningkatkan penjualan sebesar 218 persen, dan pendapatan sebesar 178 persen pada bulan peluncuran produk mereka di Tokopedia.

Keberhasilan brand-brand lokal ini dalam memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions membuktikan bahwa platform e-commerce menjadi mitra strategis yang efektif bagi pelaku bisnis di Indonesia. Dukungan yang diberikan oleh solusi pemasaran ini membantu pelaku bisnis menjangkau audiens yang tepat, meningkatkan pendapatan, dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tokopedia pun terus berkomitmen untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasaran mereka. Dengan dukungan ini, diharapkan lebih banyak pelaku bisnis dapat tumbuh dan bersaing dengan baik di pasar online, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

(rea/rea)

Geser Bos LVMH, Elon Musk Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia******

Elon Musk kembali mendapatkan status orang terkaya di dunia menurut angka Bloomberg Billionaires Index pada Kamis.
Elon Musk kembali mendapatkan status orang terkaya di dunia menurut angka Bloomberg Billionaires Index pada Kamis. (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Tesla, Elon Musk, kembali mendapatkan status orang terkaya di dunia menurut angka Bloomberg Billionaires Index pada Kamis.

Kekayaan Musk melonjak 40,3 persen tahun ini menjadi US2 miliar dolar (sekitar Rp2,84 kuadriliun), berkat nilai saham Tesla yang naik 24 persen pada Mei. Musk mengeser posisi bos merek fesyen mewah Prancis Louis Vuitton LVMH, Bernard Arnault, yang kini berada di posisi kedua dengan US7 miliar (Rp2,13 kuadriliun).

Pada Desember 2022, Arnault sempat menggeser Musk dan menjadi orang terkaya di dunia.

Pilihan Redaksi
  • Cara AS Lindungi Rakyat Dari 'Bahaya' AI, Bagaimana dengan RI?
  • Harta 31 Crazy Rich Lampaui Kas Pemerintah AS, Termasuk Elon Musk
  • Eksekutif Terpenting Elon Musk di Twitter Hengkang Lagi

Lonjakan kekayaan Musk itu dirilis setelah ia mengunjungi China pekan ini.

Dalam kunjungan dua hari ke China, miliarder AS itu bertemu dengan Menteri Luar Negeri, Perdagangan, dan Industri China untuk membahas perkembangan Tesla.

Musk, yang terbang ke Beijing untuk kunjungan pertamanya sejak 2020, juga bertemu dengan pemasok baterai utama Contemporary Amperex Technology, dan mengunjungi pabrik Tesla di Shanghai.

Kunjungan tersebut dilakukan menyusul meningkatnya persaingan yang saat ini dihadapi Tesla dengan kendaraan listrik buatan China. Sejumlah laporan menyebut bahwa kondisi itu menyebabkan ketidakpastian terkait rencana ekspansi Tesla di Shanghai.

Dia juga membahas pengembangan Tesla di China dan kendaraan "jaringan cerdas" dengan Menteri Perdagangan Wang Wentao.

Musk, yang mengunjungi China setelah tiga tahun, lebih banyak menghindari sorotan media dan belum membuat pernyataan publik tentang pertemuannya dengan sejumlah pejabat China.

Foto-foto kunjungannya ke pabrik perusahaannya di Shanghai pada Rabu malam tampak memperlihatkan Musk yang sedang memegang tanda "Giga Shanghai", diapit oleh ratusan staf termasuk kepala manufaktur global Tom Zhu.

(Antara/vws)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:wdslot77

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot88 win
slot gacor pasti wd
situs slot terpercaya 2022 resmi
pinjaman online tanpa biaya admin
slot 777 terbaru
situs jual beli online paling aman
dapat uang dari online
buku mimpi 54
slot gacor pulsa tanpa potongan
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot paling aman
Bab 2 google dapat uang
Bab 3 egs777
Bab 4 bo slot bonus new member 100 to kecil
Bab 5 classic 88 slot
Bab 6 pinjam pegadaian
Bab 7 rajaku4d
Bab 8 cicil aplikasi
Bab 9 gem188
Bab 10 judi online gacor
Bab 11 cara dapat uang 500rb sehari
Bab 12 zodiak 777 slot
Bab 13 ole388
Bab 14 legenda55
Bab 15 situs slot 69
Bab 16 deluna4d rtp
Bab 17 pengalaman pinjam di kredivo
Bab 18 gacor 680 slot login
Bab 19 raja138
Bab 20 erek erek 90 2d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4495bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

gelombang bintang

total wd slot
PT KAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500, dengan tarif jarak terpendek Rp5.000 dan terjauh maksimal Rp25 ribu.
PT KAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500, dengan tarif jarak terpendek Rp5.000 dan terjauh maksimal Rp25 ribu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atauKAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500, dengan tarif jarak terpendek Rp5.000 dan terjauh maksimal Rp25 ribu.

"Kita usulkan rata-rata Rp12.500, jarak terjauh tidak lebih dari Rp25 ribu," kata Manager Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

"Hitungannya per kilometer, dia (penumpang) naik (LRT) terpotong Rp5.000, kemudian ada tambahan per kilometer. Seperti halnya kita naik KRL," katanya.

"Terkait tiket itu sebenarnya ranah pemerintah, Kemenhub. Sampai saat ini saya belum pegang SK Menhub terkait tiket," kata Kuswardoyo.

LRT Jabodebek dijadwalkan meluncur resmi ke publik pada 17 Agustus 2023 mendatang. Tercatat ada 18 stasiun yang bakal disinggahi oleh LRT Jabodebek. Stasiun ini pun relatif berada pada lokasi strategis baik mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis.

Berikut daftar stasiun LRT Jabodebek:

1. Stasiun Dukuh Atas
2. Stasiun Setiabudi
3. Stasiun Rasuna Said
4. Stasiun Kuningan
5. Stasiun Pancoran
6. Stasiun Cikoko
7. Stasiun Ciliwung
8. Stasiun Cawang (Interchange Station)
9.. Stasiun TMII
10. Stasiun Kampung Rambutan
11. Stasiun Ciracas
12. Stasiun Harjamukti
13. Stasiun Halim
14. Stasiun Jatibening Baru
15. Stasiun Cikunir I
16. Stasiun Cikunir II
17. Stasiun Bekasi Barat
18. Stasiun Jatimulya

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Jiuyou Abadi Racun

29hoki demo
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Kamis (8/6).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Kamis (8/6). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali melemah pada perdagangan Kamis (8/6) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham masih menunjukkan momentum bearishatau tren pelemahan.

Menurut Ivan, pelemahan di bawah level 6.542 akan membuka jalan IHSG menuju 6.509.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support6.542 dan resistance6.767 hari ini.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG memiliki kecenderungan bergeraksidewaysatau datar dengan potensi tekanan yang masih akan membayangi hingga beberapa waktu mendatang.

Di sisi lain, gerak IHSG juga masih ditopang oleh fundamental perekonomian RI yang terjaga stabil.

"Ini terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir, namun fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akan turut mewarnai pola gerak IHSG dalam jangka pendek," imbuh William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.598 dan resistance6.789 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, JSMR, ASII, AKRA, SMRA, UNVR, TLKM, dan WIKA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat tipis 0,83 poin atau minus 0,01 persen ke level 6.619 pada akhir perdagangan Rabu (7/6) kemarin. Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,1 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

CEO Nasional bercinta dengan istrinya yang imut

apk judi slot online resmi
Dosen IPB University Zulhamsyah menyebut ada risiko ikan-ikan mati hingga pulau-pulau yang tenggelam akibat pengerukan pasir laut.
Ilustrasi. Izin ekspor pasir laut yang diteken Jokowi lewat PP 26/2023 dinilai berdampak negatif ke RI. (iStock/Sergey Spritnyuk)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dosen Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Lautan IPB University Zulhamsyah Imran menjelaskan sederet kerugian dan dampak pengerukan dan ekspor pasir laut yang direstui Presiden Joko Widodo lewat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023.

Pertama, kata Zulhamsyah, bakal muncul lubang permanen imbas penyedotan pasir laut. Kedua, lumpur dan pasir laut bakal bercampur sehingga membuat air laut keruh.

"Lalu (ketiga), lumpur mengandung nutrien yang merupakan sumber primer untuk fitoplankton, produktivitas perikanan tangkap. (Ekspor pasir laut) untuk perikanan sangat tidak baik. Traffic Separation Scheme (TSS) semakin tinggi, sinar matahari tidak masuk, tidak terjadi fotosintesis," ujar dia dalam diskusi virtual di kanal YouTube Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), Minggu (11/6).

"Ini terdampak ke Jakarta sekalipun, main island. Pulau Pramuka akan terjadi abrasi, pohon-pohon mangrove bisa roboh. Di Papua, Mimika pohon-pohon tinggi roboh, akibatnya abrasi," katanya soal ancaman kelima.

Keenam, Zulhamsyah mewanti-wanti pulau kecil di Indonesia akan hilang. Ia merinci ada 24 pulau kecil tenggelam sejak 2005. Jika pengerukan dan ekspor pasir laut dilanggengkan, ia menyebut Indonesia tinggal menunggu waktu melihat langsung kota-kota dan pulau tenggelam.

"Ada 24 pulau kecil sudah tenggelam sejak 2005. Apakah akan kita tenggelamkan lagi pulau-pulau kita dan pindahkan ke negara lain? Apakah kita berpikir negara akan rugi hanya untuk kepentingan kapitalis? Bicara banjir rob, kota tenggelam tinggal menunggu waktu. Bisa dipercepat dengan proses ini," katanya.

Lihat Juga :
5 Alasan Walhi dan Greenpeace Tolak PP Soal Sedimentasi Pasir Laut

Selain itu, Ketua Umum KNTI Dani Setiawan menilai Presiden Jokowi dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono melakukan praktik bisnis barbar dengan mengizinkan pengerukan dan ekspor pasir laut.

Ia pun meminta pemerintah mengakui bahwa beleid tersebut merugikan lingkungan. Menurutnya, pemerintah jangan menganggap rakyat dan nelayan bodoh soal dampak eksploitasi pasir laut.

"Ini satu model praktik eksploitasi sumber daya alam yang sangat barbar, sangat purba. Dulu kita lihat sampai sekarang proses eksploitasi menggali lubang tambang lalu diekspor dengan tanah-tanahnya ke luar negeri. Ditolak, sekarang mau diulang lagi. Ini praktik model bisnis purba, kuno, barbar, ingin diulang dalam PP ini," kata Dani.

Lihat Juga :
Menteri KKP: Pengerukan Sedimentasi untuk Reklamasi IKN-Dalam Negeri

Sementara itu, Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono sebelumnya mengatakan penerbitan PP Nomor 26/2023 dikarenakan banyaknya permintaan reklamasi di dalam negeri termasuk untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dia mengungkapkan sedimentasi pasir setiap tahun di Indonesia terjadi 20 miliar kubik. Maka, permintaan reklamasi dalam negeri harus menggunakan pasir sedimentasi tersebut.

(skt/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Penguasa Naga Putih dari Dunia Lain

link slot gacor hari ini
Pengembang menyebut butuh biaya lebih untuk membangun properti hijau tetapi biaya operasional yang ditanggung pemilik properti nantinya lebih murah.
Pengembang menyebut butuh biaya lebih untuk membangun properti hijau tetapi biaya operasional yang ditanggung pemilik properti nantinya lebih murah. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sinar Mas Land selaku pengembangproperti di Indonesia mengungkapkan butuh biaya lebih untuk membangun properti hijau.

Chief Risk & Sustainability Officer Sinar Mas Land Muhammad Reza Abdulmajid mengakui properti adalah salah satu sektor penyumbang karbon emisi terbesar. Oleh karena itu, ia mengklaim pihaknya melirik properti hijau.

"Sebenarnya justru green buildingada additional cost(biaya tambahan) di depan. Dari sisi pembangunan, developer, ada additional costyang harus kita tampung," katanya dalam Green Economy Forum 2023 yang disiarkan di kanal YouTube Bisnis Indonesia, Selasa (6/6).

Pernyataan tersebut diamini Direktur Eksekutif Segara Institute Piter Abdullah. Ia mengingatkan pembangunan properti tidak hanya sebatas rumah atau bangunan kantor, tetapi juga lingkungannya.

Ia mengatakan pengembang harus bisa memanfaatkan energi hijau, yakni energi baru terbarukan (EBT) dalam mengembangkan properti dan lingkungannya.

"Awalnya yang mahal, tapi proses pemanfaatannya banyak memberikan efisiensi, lebih murah. Kalau para pengembang benar-benar secara aktif ikut mengembangkan properti seperti ini, memanfaatkan sumber EBT, akan sangat membantu kita," ungkapnya.

Piter lantas meminta pemerintah menciptakan ekosistem agar ekonomi hijau bisa terselenggara. Ia juga menyinggung soal bursa karbon yang bakal diluncurkan pemerintah bisa memberikan pembiayaan lebih murah untuk properti hijau.

"Dengan mengembangkan ekonomi yang ramah lingkungan, termasuk pasar atau bursa karbon, ini menjadi peluang besar kita bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan juga sumber pembiayaan yang murah," jelasnya.

"Masa depan kita ada di sana (bursa karbon). Saya kira dengan ekosistem pembiayaan yang baik dan murah untuk pembangunan infrastruktur, termasuk juga properti yang lebih hijau itu bisa kita wujudkan," tutup Piter.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Pedang mendominasi gunung dan sungai

tarikan jp paus sydney new
Kementerian Investasi/BKPM merinci sejumlah sektor yang paling diminati calon investor IKN Nusantara. Infrastruktur dan perdagangan menjadi dua sektor teratas.
Kementerian Investasi/BKPM merinci sejumlah sektor yang paling diminati calon investor IKN Nusantara. Infrastruktur dan perdagangan menjadi dua sektor teratas. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Investasi/ BKPM merinci sejumlah sektor yang paling diminati calon investor Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di mana infrastruktur serta perdagangan dan jasa menjadi dua urutan teratas.

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM Yuliot. Ia mengatakan calon investor terbaru yang sudah menyampaikan minatnya dalam bentuk letter of interest(LOI) adalah investor dari Jepang.

"Minat investasi yang disampaikan (LOI) di IKN itu ada sekitar 220, tadi ada tambahan sekitar 24 dari Jepang. Tentu ini berdasarkan data yang kami miliki dari rincian investasi. Kami juga ikut memfasilitasi para investor yang berminat untuk melakukan kegiatan investasi di IKN," jelasnya di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Ada juga sektor perumahan yang mengundang 17 calon investor, pendidikan 16 perusahaan, jasa konsultan 16 calon investor, dan pusat perbelanjaan 12 pelaku usaha.

Lalu, pengelolaan limbah 11 pelaku usaha, sarana kesehatan diminati 7 investor, serta gedung perkantoran, konektivitas dan transportasi, dan kawasan industri yang masing-masing diminati 4 investor.

Sementara itu, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengatakan dari 220 LOI ada sekitar 36 calon investor yang sudah masuk tahap non-disclosure agreement(NDA).

Ia pun menyebut banyak investor datang langsung ke IKN Nusantara untuk mengecek keseriusan pembangunan tersebut.

Bambang berharap semua lapisan masyarakat mendukung pembangunan IKN Nusantara. Ia menegaskan jangan hanya memikirkan progres jangka pendek Ibu Kota baru tersebut.

"Harapan kita semua tentu sesegera mungkin kita melihat pembangunan di IKN Nusantara bergulir. Jangan dikecilkan hingga 2024 saja, karena kita membangun hingga 2045, membangun kota futuristik masa depan," tegas Bambang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kaisar Iblis Abadi

arenabet168
PT Hutama Karya (Persero) mengungkapkan tarif empat ruas tol trans Sumatera bakal naik tahun ini.
PT Hutama Karya (Persero) mengungkapkan tarif empat ruas tol trans Sumatera bakal naik tahun ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Hutama Karya (Persero) mengungkapkan tarif empat ruasTol Trans Sumatera bakal naik tahun ini.

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji mengatakan sudah ada dua ruas tol yang tarifnya akan naik.

Adapun dua ruas tol tersebut adalah Tol Medan-Binjai dan Bakauheni-Terbanggi Besar. Meski demikian, pihaknya belum bisa mengungkapkan secara detil kapan waktu dekat yang dimaksud.

Ia mengungkapkan sebetulnya tarif Tol Medan-Binjai harus sudah naik pada 2021. Namun, rencana itu tertunda karena hantaman pandemi covid-19.

Lebih lanjut, Dwi menyebut dua ruas tol lainnya yang tarifnya akan naik adalah Tol Pekanbaru-Dumai dan Tol Palembang-Indralaya.

Untuk Tol Pekanbaru-Dumai, ia menyebut sudah diusulkan kenaikan tarifnya ke Kementerian PUPR. Namun, lagi-lagi ia belum bisa menyebut kapan waktu tepatnya. Yang jelas, Dwi berharap pemeriksaan dari regulator sudah selesai.

Lihat Juga :
ANALISISGegap Gempita Konser Coldplay, Seberapa Besar Dampaknya ke Ekonomi?

"Pekanbaru-Dumai seharusnya tahun lalu penyesuaiannya, 2022, tapi ini masih dalam pemeriksaan terkait dengan pemenuhan dan sebagainya oleh regulator. Ya mudah-mudahan ini bisa segera selesai dan dapat izin," ungkap Dwi.

Sementara untuk Tol Palembang-Indralaya, ruas ini secara jadwal seharusnya sudah bisa dinaikkan tarifnya pada September atau Oktober. Dwi mengatakan Juni atau Juli mendatang kemungkinan pihaknya akan mengajukan kenaikan tarif ke Kementerian PUPR.

"Kalau pengajuan di dalam peraturan itu adalah tiga bulan sebelum waktunya itu kami bersurat. Artinya, kalau tiga bulan sebelumnya ya sekitar Juli kita akan bersurat ke regulator kemudian akan dijadwalkan pemeriksaan dan sebagainya," ujar Dwi.

Daftar Tol Trans Sumatera yang tarifnya bakal naik:

1. Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (sudah dapat izin, menunggu waktu)
2. Ruas Medan-Binjai (sudah dapat izin, menunggu waktu)
3. Ruas Pekanbaru-Dumai (menunggu izin Kementerian PUPR)
4. Ruas Palembang-Indralaya (belum mengajukan izin)

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)