petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

wingslots77

id maxwin 697Jutaan kata 630840Orang-orang telah membaca serialisasi

《wingslots77》

Kapolda Metro Jaya: Firli Bahuri bisa dijemput paksa******

Kapolda Metro Jaya: Firli Bahuri bisa dijemput paksa
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat ditemui di Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Ilham Kausar/aa.
bisa dijemput paksa jika kembali mangkir untuk kedua kalinya
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri  bisa dijemput paksa apabila berkali-kali tidak menghadiri pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan.

"Firli bisa dijemput paksa jika kembali mangkir untuk kedua kalinya dalam pemeriksaan ," kata Karyoto  di Jakarta, Kamis.
Karyoto menanggapi langkah Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang akan menjadwalkan kembali pemanggilan Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri setelah Kamis ini tidak menghadiri pemeriksaan kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL). "Saya tanya dulu ke Direskrimsus langkah selanjutnya bagaimana," kata  saat ditemui di Jakarta, Kamis. Karyoto juga menambahkan surat pencekalan terhadap Firli telah diterbitkan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. "Sudah (terbit) lama itu udah beberapa minggu yang lalu," katanya. Karyoto juga tidak menanggapi soal gugatan praperadilan Firli Bahuri yang ditolak oleh PN Jakarta Selatan. "Ya nggak perlu ditanggapi orang udah diputus begitu mau diapain, dari awal saya selalu hati-hati, saya ingatkan kepada penyidik berlaku profesional, bukan karena intervensi dari saya, mereka sudah ada sistem, " katanya. Sebelumnya Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengagendakan kembali pemeriksaan terhadap Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Kamis (21/12). "Besok jadwal pemeriksaan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu. Namun Firli Bahuri tidak menghadiri pemeriksaan tersebut, hal itu disampaikan oleh pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar. Ian mengatakan kliennya sudah memiliki jadwal kegiatan lain. Dia mengaku telah mengajukan surat permohonan penundaan pemeriksaan ke penyidik. "Iya, itu kan kami minta tunda," katanya saat dikonfirmasi.
Baca juga: Alexander Marwata sebut ada upaya intervensi dalam kasus DJKA
Baca juga: Dewas KPK: Firli Bahuri rugi jika tidak hadir dalam sidang kode etik
Baca juga: Dewas KPK sebut Firli Bahuri tak hadir tanpa alasan

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023

Presiden letakkan batu pertama pembangunan Kampus Gunadarma di IKN******

Presiden letakkan batu pertama pembangunan Kampus Gunadarma di IKN
Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo saat berdialog dengan salah satu mahasiswa semester pertama Universitas Gunadarma di sela penyampaian pidato peletakkan batu pertama pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Andi Firdaus.
Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma di kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis.

Presiden Jokowi mengatakan kehadiran infrastruktur pendidikan perguruan tinggi Gunadarma di Indonesia, khususnya di IKN dapat berkontribusi mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di sekitar kawasan.

"Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya," kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam agenda peletakan batu pertama Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma.

Pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma berlokasi di sekitar perbatasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada lahan seluas lima  hektare.

Baca juga: Presiden Jokowi luncurkan transportasi publik ramah lingkungan di IKN

Kampus tersebut melengkapi Gedung I Universitas Gunadarma setinggi empat lantai yang kini sudah lebih dulu ditempati oleh sekitar 200 mahasiswa semester pertama pendidikan tinggi.

Presiden Jokowi mengatakan Gedung II itu dibangun untuk difungsikan sebagai ruang kuliah, ruang laboratorium, ruang dosen, dan ruang kegiatan mahasiswa.

"Memang semester pertama ini baru 200, tapi tahun depan diperkirakan sudah 700 mahasiswa yang ada di PSDKU ini," katanya.

Presiden Jokowi mengajak segenap unsur sivitas akademika Gunadarma untuk terus memacu pengembangan kualitas SDM Indonesia, bukan hanya di IKN, tetapi juga di kota-kota lainnya di Tanah Air.

Baca juga: Jokowi tinjau proses pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN

"Saya ingin berpesan kepada pemerintah daerah agar terus memotivasi anak-anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan-keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang," kata Presiden Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Gunadarma Profesor Margianti mengatakan Gedung II Kampus Nusantara PDSKU Universitas Gunadarma merupakan kampus ke-14 yang dibangun pihaknya di Indonesia.

"Gunadarma lahir sejak 1981, sampai sekarang usianya 42 tahun dan punya 51 fakultas," katanya.

Margianti bersyukur Gunadarma memperoleh kesempatan mengawali pembangunan infrastruktur perguruan tinggi di kawasan IKN.

Baca juga: Jokowi: Sejumlah SD di kawasan IKN direvitalisasi tingkatkan kualitas
Baca juga: KSP: Kualitas pelayanan dasar penyangga IKN harus ditingkatkan

Pewarta: Andi Firdaus, Muhammad Solih Januar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Puncak libur Natal, Taman Mini tambah bus listrik dan perluas parkir******

Puncak libur Natal, Taman Mini tambah bus listrik dan perluas parkir
Sejumlah anak ditemai orang tuanya bermain di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas, di antaranya angkutan keliling bus listrik untuk mengantar pengunjung berkeliling di dalam kawasan TMII.
Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menerapkan langkah antisipasi seperti penambahan bus listrik dan perluasan area parkir guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat puncak libur Natal 2023, Minggu, dan juga saat perayaan Tahun Baru 2024.

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana di Jakarta, Minggu mengatakan sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas, di antaranya angkutan keliling bus listrik untuk mengantar pengunjung berkeliling di dalam kawasan TMII.

“Kami ada beberapa tambahan fasilitas yang pertama itu ada bus. Jadi, ada bus listrik. Biasanya kalau pengunjung yang datang ke Taman Mini ada Angling atau angkutan keliling yang berbasis listrik karena kita sekarang konsepnya ecopark,” kata Erika.

Dia menyampaikan konsep ecoparkTMII semakin terlihat dengan penambahan unit bus listrik untuk mendukung mobilitas pengunjung.

Erika menuturkan TMII juga menyiapkan bus besar yang mampu mengangkut hingga 40 orang untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. Layanan tersebut untuk angkutan antar-jemput gratis dari Stasiun LRT TMII dengan menggunakan shuttle Blue Bird yang diharapkan menjadi opsi transportasi nyaman bagi para pengunjung.

“Bus Blue Bird yang akan mengangkut pengunjung dari stasiun LRT ke Taman Mini dan itu free. Total angkutan keliling hampir sekitar 35 unit bus,” ucap Erika.
 

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana memberikan keterangan terkait pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 29 ribu
Baca juga: Antisipasi kemacetan Ragunan, Polisi siapkan rekayasa lalu lintas

Langkah lainnya yang dilakukan dalam mengantisipasi membludak-nya jumlah pengunjung adalah penambahan sejumlah fasilitas toilet portabel.

Selain itu, tindakan proaktif dilakukan dengan menambah kapasitas parkir di dalam kawasan TMII dan bekerja sama dengan pihak terkait di sekitar area TMII untuk meningkatkan kapasitas parkir.

Dalam hal keamanan, TMII berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan TNI setempat untuk memastikan keamanan pengunjung selama berada di kawasan TMII.

Erika menyampaikan pengunjung TMII juga akan disambut dengan pusat informasi di gerbang pintu masuk. Customer servicesiap membantu memberikan informasi terkait acara dan kegiatan di TMII.

Sistem informasi Ecopark TMII semakin ditingkatkan dengan adanya barcodeyang memungkinkan pengunjung mendapatkan informasi tanpa menggunakan brosur fisik, cukup dengan memindai barcode.
 

Transportasi yang disiapkan pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), untuk membawa pengunjung berkeliling di kawasan wisata tersebut secara gratis, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Dengan berbagai peningkatan fasilitas dan pelayanan ini, TMII berharap pengunjung dapat menikmati liburan Natal mereka tanpa hambatan, sambil merasakan kenyamanan dan keamanan yang diutamakan oleh pengelola TMII.

Antrean kendaraan merayap dengan panjang sekitar 50 meter terjadi di gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama puncak libur Natal 2023. Kondisi ini telah terlihat sejak pukul 08.00 WIB pagi dan melibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Antrean yang terjadi pada jalur roda dua dan roda empat memiliki panjang yang hampir sama sehingga menciptakan situasi yang membutuhkan kesabaran dari para pengguna jalan.

“Kita sebenarnya targetnya di awal 300 ribu pengunjung, cuma sepertinya akan lebih dari itu, tapi memang sebenarnya kita bukan angka tapi kita kepada kepuasan pengunjung,” kata Erika.

Baca juga: Pemkot Jakpus imbau jemaat tak parkir sembarangan saat perayaan Natal
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:pinjaman kilat ojk

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
ketentuan kredivo
buku mimpi togel 2021 bergambar
igcplay
slot88 resmi
rtp happybet188
erek erek 56 2d
syarat kredit kredivo
778 slot
pro 888 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot terpercaya dan gacor 2022
Bab 2 bola 66 slot
Bab 3 gunung bet888 login
Bab 4 link game slot gacor
Bab 5 dewi4d
Bab 6 bunga pinjaman di akulaku
Bab 7 sobat168
Bab 8 slot mudah jp
Bab 9 rtp marettoto
Bab 10 daftar slot mudah menang
Bab 11 voucher xl 38gb
Bab 12 kediritoto
Bab 13 rumah gacor slot
Bab 14 bocoran pola maxwin
Bab 15 buku mimpi ikan mujair
Bab 16 judi slot gacor
Bab 17 slot gacor februari 2023
Bab 18 gamespols
Bab 19 gambar slot gacor
Bab 20 bonus new member 100 heylink
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4239bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Pahlawan Terkuat dan Gadis Monster

agen slot paling mudah menang
Hamas tuntut pembebasan 3 pemimpin Palestina untuk pertukaran sandera
Foto arsip - Sebuah bus yang mentransfer tahanan Palestina tiba di kota Tepi Barat Al-Bireh, 26 November 2023. Sekitar 30 tahanan Palestina yang dibebaskan oleh Israel tiba di Tepi Barat pada Minggu, menyusul pembebasan 17 sandera oleh Hamas pada putaran kedua pertukaran tahanan-sandera di bawah kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas. (Xinhua/Nidal Eshtayeh) (Xinhua/Nidal Eshtayeh)
Yerusalem (ANTARA) - Hamas menuntut pembebasan tiga pemimpin tertinggi Palestina dalam perjanjian baru pertukaran sandera dengan Israel, kata media Israel pada Kamis.

Hamas mendesak agar Marwan Barghouti, Ahmed Saadat, dan Abdullah Barghouti masuk daftar tahanan yang dibebaskan dalam kesepakatan terbaru itu, lapor surat kabar Yedioth Ahronoth.

Barghouti (64) adalah anggota Komite Sentral Fatah yang menurut jajak pendapat Palestina paling diunggulkan dalam memimpin Otoritas Palestina yang berbasis di Ramallah setelah Presiden Mahmoud Abbas.

Dia ditangkap Israel pada 2002 dan dijatuhi lima kali hukuman seumur hidup.

Baca juga: Macron: Memerangi terorisme bukan berarti membumihanguskan Jalur Gaza.

Barghouti dapat mengubah wajah Otoritas Palestina, kata surat kabar itu.

Saadat, Sekretaris Jenderal Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP), ditangkap pada 2008 dan dijatuhi hukuman 30 tahun penjara karena terlibat dalam pembunuhan Menteri Pariwisata Israel Rehavam Ze'evi pada 2001.

Abdullah Barghouti adalah seorang pemimpin senior Hamas dan dijatuhi beberapa kali hukuman seumur hidup karena serangkaian serangan terhadap Israel.

Israel menolak memasukkan ketiga orang ini dalam perjanjian pertukaran tahanan dengan Hamas pada 2011 yang mempertukarkan pembebasan serdadu Israel Gilad Shalit dengan pembebasan lebih dari 1.000 tahanan Palestina.

Belum ada pernyataan langsung dari pemerintah Israel mengenai laporan tersebut.

Baca juga: Biden ragu kesepakatan pembebasan sandera Gaza akan segera tercapai

Pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh, tiba di Kairo pada Rabu di tengah upaya Mesir dalam menengahi kesepakatan pertukaran sandera terbaru antara Hamas dan Israel.

Selama jeda kemanusiaan sepekan di Gaza bulan lalu, Hamas telah membebaskan 81 warga Israel dan 24 warga asing untuk ditukar dengan 240 warga Palestina, termasuk 71 perempuan dan 169 anak-anak.

Hampir 130 warga Israel masih disandera oleh Hamas di Jalur Gaza.

Serangan Israel di Jalur Gaza telah menewaskan hampir 20.000 warga Palestina yang sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai 52.586 orang, kata otoritas kesehatan di kantong Palestina tersebut.

Baca juga: Indonesia dan Aljazair tuntut gencatan senjata permanen di Gaza

Sumber: Anadolu
 

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023

Kelahiran kembali kehidupan yang menyenangkan

cara pinjam shopee
Jasa Marga berlakukan lawan arah di Tol Jagorawi arah Jakarta
Arsip foto - Pemberlakukan lawan arah atau "contra flow" bagi kendaraan yang melintas menuju kawasan Ciawi, Lido dan Sukabumi setelah pintu keluar tol Jagorawi akibat penutupan jalan menuju Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj/aa.
Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga atas diskresi pihak kepolisian memberlakukan "contraflow" atau lawan arah di KM 21+850 s.d KM 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.

"Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Panji Satriya dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Panji mengatakan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Pengendara juga diimbau selalu mematuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: H-1 Natal, Jasa Marga sebut 1,2 juta kendaraan tinggalkan Jabotabek

Baca juga: Jasa Marga operasikan jalur fungsional tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Perbaharui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

Sebagai informasi, pengguna jalan diimbau agar mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek untuk menghindari kepadatan yang terjadi pada hari yang diprediksi menjadi puncak arus balik Natal 2023 yaitu pada Selasa 26 Desember 2023.

Untuk mewujudkan perjalanan yang lebih nyaman, Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk menghindari waktu favorit seperti pada pagi dan malam hari.

Bagi pengguna jalan yang masih diberi kelonggaran dapat menggeser waktu perjalanan untuk menghindari penumpukan kendaraan pada hari yang menjadi prediksi puncak arus balik Natal 2023 tersebut.

Baca juga: Volume lalu lintas ke Bandara Soetta naik 7,67 persen 18-24 Desember

Baca juga: Bandara Soekarbo-Hatta layani dua rute penerbangan sibuk di dunia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Sistem yang paling kuat

fragmatic4d
Pengunjung Ragunan capai 52.020 pada libur Natal 2023
Pengunjung melakukan tab untuk masuk ke dalam Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta, Senin (25/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan mencatat hingga pukul 16.00 WIB jumlah pengunjung mencapai 52.020 wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pada libur Natal 2023.

"Pengunjung yang membeli secara offline sebanyak 47.204 dan yang mendaftar secara online itu 4.816 untuk hari ini” kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang di Jakarta, Senin.

Taman Margasatwa Ragunan menjadi pilihan bagi warga lokal maupun dari daerah lain untuk mengisi libur Natal 2023 tercatat pengunjung mendatangi Ragunan pada Senin membawa 7.214 kendaraan roda dua, 4.196 kendaraan roda empat, 50 Bus dan 77 menggunakan sepeda.

Lebih lanjut, Wahyudi mengatakan hingga sekarang Taman Margasatwa Ragunan memiliki 2.200 lebih satwa dari 230 jenis satwa, untuk warga yang ingin mengunjungi jam buka mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB serta harga tiket Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak menggunakan JakCard.

"Ragunan tetap buka di tanggal merah seperti Natal di tanggal 25 Desember 2023 ini, hingga tanggal 1 Januari 2024 nanti,” ucap Wahyudi.
Pengunjung memadati kandang Gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (25/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.


Pengelola Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan menunda hari libur satwa setiap hari Senin menjadi setelah pergantian tahun baru pada 2 Januari 2024.

"Memang sesuai ketentuan, kalau libur satwa berada di tengah hari libur nasional, libur satwanya diundur," katanya.

Ia mengatakan ketentuan tersebut sudah di atur melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 7 Tahun 2014 tentang hari libur satwa pada Taman Margasatwa Ragunan.

"Karena inikan libur nasionalnya panjang, kami berkesimpulan untuk Minggu ini tidak ada libur hingga 1 Januari 2024 dan baru libur pada 2 Januari 2024 dan buka kembali pada 3 Januari 2024," ucap Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan selama tidak ada libur satwa pihaknya telah menambah multivitamin dan makanan yang lebih untuk menjaga kesehatan satwa di Taman Margasatwa Ragunan.

"Ada penambahan dari porsi makanannya ataupun dari segi kualitasnya untuk meningkatkan kesehatan satwa-satwa di sini," jelasnya.

Baca juga: Polisi siapkan pengaturan lalin di Ragunan saat libur Natal

Baca juga: Kandang Gajah jadi favorit pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan

Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 78 ribu

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023

Penguasa paling kuat di kota

agenasia88
JK nyatakan dukungan ke Anies-Muhaimin
Arsip foto - Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla bersama bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan (tengah) dan Anggota Tim Delapan Sudirman Said (kanan) memberi keterangan di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Jakarta, Sabtu (7/10/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.
kalau ingin membawa bangsa ini ke tempat yang baik, harus pilih Anies
Makassar (ANTARA) - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menegaskan sikap politiknya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan JK saat menghadiri acara silaturahim Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Center IMM, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12).

"Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua," kata JK.

Dalam kesempatan itu, JK bercerita bahwa Anies Baswedan adalah murid politiknya. Selama ini JK banyak memberikan masukan kepada Anies terkait permasalahan bangsa.

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik (kepada) Anies. Dulu, di Universitas Paramadina, tiap Jumat, kami makan siang sama-sama dan saya memberikan mereka (Anies) isu-isu dan pengalaman politik, tiap Jumat. Dari situ, saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya," kata JK yang juga ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Baca juga: JK: Anies punya "leadership" dan kecerdasan memimpin bangsa

Menurut JK, menjadi presiden bukanlah tugas mudah. Menjadi seorang presiden harus tangguh dan memahami banyak hal, terutama terkait ekonomi.

Sebab, lanjut JK, ekonomi dunia menjadi tidak terkendali atau menurun karena banyaknya konflik peperangan antarnegara. Oleh karena itu, Indonesia memerlukan pemimpin yang paham akan dasar-dasar ekonomi.

"Dunia lebih sulit lima tahun akan datang. Ekonomi dunia sulit akibat perang di Gaza, Ukraina; belum lagi China dan Amerika yang saling bertentangan. Demikian juga Eropa. Jadinya, ekonomi dunia menurun," jelas JK.

Ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu menambahkan bahwa Anies Baswedan adalah sosok capres yang memiliki pengetahuan soal ekonomi paling mumpuni dibandingkan dua calon presiden lain.

"Laporan terakhir, ekspor kita menurun. Jadi, kita pilih presiden yang tidak mau asal belanja. Karena itu, presidennya harus mengerti dasar-dasar ekonomi dan saya yakin yang memiliki dasar yang kuat, tamatan ekonomi, cuma Anies," kata JK.

Baca juga: Anies sebut tak bahas tim pemenangan Baja Amin dengan JK

JK juga menilai mantan gubernur DKI Jakarta itu adalah sosok pemimpin dengan kredibilitas yang teruji. Alasannya, kata JK, Anies tidak pernah diberitakan tersangkut kasus korupsi. Bahkan, ketika ada yang mencoba untuk mengkaitkan Anies dengan kasus korupsi, seperti Formula E, hal itu akhirnya gagal.

"Karena memang tidak ada (korupsi) soal di Formula E itu. Jadi, integritasnya, kemampuan berpikir logikanya bagus, berpengalaman. Alhamdulillah ada banyak yang bagus. Karena itu maka, kita kalau ingin membawa bangsa ini ke tempat yang baik, harus pilih Anies," tegas JK.

JK menyatakan pernyataan sikap politiknya di Pilpres 2024 adalah sesuatu yang objektif dan secara peribadi, meskipun dirinya memiliki batasan-batasan karena tidak lagi aktif di banyak kegiatan politik.

Sebagai tokoh bangsa asal Sulsel, JK merasa memiliki kewajiban untuk menyampaikan hal baik kepada masyarakat. Akan salah jika tidak menyampaikan sesuatu yang baik kepada publik, kata JK.

Baca juga: Sudirman ungkap JK tidak bergabung di Timnas AMIN

Turut hadir dalam acara itu ialah Executive Captain Timnas Pemenangan AMIN, Sudirman Said, bersama Jubir Timas Pemenangan AMIN, Muhammad Ramli Rahim.

Sudirman Said menyampaikan kehadiran JK di acara itu ialah untuk memberikan nasihat kepada para relawan penggerak Gerakan Rakyat. Sudirman mengaku tidak menyangka JK menyatakan dukungannya dalam acara itu.

Sementara itu, Muhammad Ramli Rahim mengaku bangga atas pernyataan dan dukungan terbuka yang disampaikan JK. Menurut Presidium Nasional Gerakan Rakyat tersebut, pernyataan JK akan menjadi kekuatan tambahan yang sangat besar untuk AMIN memenangi Pilpres 2024.

"Saya sebagai Presidium Nasional bangga karena dalam kegiatan silaturahim yang digelar oleh Presidium Gerakan Rakyat, Pak JK menyatakan dukungan terbuka kepada Anies-Muhaimin untuk pertama kalinya," kata Ramli.

Baca juga: JK akui bicara lebih detail bersama Anies dibandingkan Puan-Prabowo

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023

One Piece: Pedang Cerah

slot88 luck
RI berharap tak ada lagi anggota DK PBB veto resolusi tentang Gaza
Tangkapan layar - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi ketika menyampaikan keterangan pers secara daring dari Tunis, Tunisia, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Yashinta Difa/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi berharap tidak ada lagi anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) yang memveto rancangan resolusi tentang gencatan senjata di Jalur Gaza.

Konflik antara Israel dan Palestina di Gaza dia bahas dalam tiga pertemuan terpisah, masing-masing dengan Menlu Tunisia Nabil Ammar,  Presiden Tunisia Kais Saied, serta Perdana Menteri Tunisia Ahmed Hachani di Tunis pada Kamis (21/12).

Retno mengatakan bahwa Indonesia dan Tunisia sepakat terus bekerja sama untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina.

“Kita juga berharap bahwa Dewan Keamanan PBB dapat segera mengadopsi Resolusi di New York dalam waktu dekat," ujarnya ketika menyampaikan keterangan pers secara daring terkait kunjungannya ke Tunisia.

"Dan tidak ada lagi veto oleh anggota tetap Dewan Keamanan PBB,” kata Retno, menegaskan.

Menlu Retno mengatakan dirinya mengikuti dari dekat negosiasi yang dilakukan di New York dan terus melakukan komunikasi dengan Duta Besar RI untuk PBB di New York.

“Semakin lama Dewan Keamanan PBB tidak dapat membuat keputusan, maka semakin menderita rakyat sipil di Gaza,” tutur dia.

Retno kembali menekankan pentingnya gencatan senjata segera, mengingat semakin banyak warga sipil tewas di Gaza maupun di Tepi Barat.

“Kekejaman Israel harus dihentikan. Gencatan senjata sangat diperlukan. Tanpa gencatan senjata, akan sulit untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang mencukupi, yang lebih dapat diprediksi dan berkelanjutan,” kata dia.

Ia kemudian menegaskan bahwa bahkan dalam perang ada aturan dan hukum yang harus dihormati.

“Indonesia tidak akan berhenti untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina. Dan Tunisia memiliki pandangan yang sama,” tutur dia.

Kantor presiden Amerika Serikat, Gedung Putih, pada Kamis mengatakan sejumlah negosiator "secara aktif bekerja" dengan mitra internasional di DK PBB agar resolusi bisa disahkan guna mengatasi bencana kemanusiaan yang sedang terjadi di Gaza.

Rancangan resolusi itu berisi seruan bagi "penghentian segera" permusuhan di daerah kantong pantai yang terkepung itu untuk memudahkan pengiriman bantuan kemanusiaan. Namun, pemungutan suara atas resolusi itu telah tertunda di dewan selama lebih dari sepekan.

AS telah menggunakan hak veto hingga mengakibatkan dua rancangan sebelumnya, yang menuntut gencatan senjata kemanusiaan di Gaza, tidak berhasil disahkan oleh DK PBB. 

Presiden AS Joe Biden terus menentang gencatan senjata, dengan mengatakan bahwa langkah itu hanya akan menguntungkan kelompok pejuang Hamas Palestina.

AS, yang merupakan anggota permanen, DK PBB, mengeluarkan veto terakhirnya terhadap resolusi yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan pada 8 Desember.

Majelis Umum PBB, yakni forum yang di dalamnya AS tidak memiliki hak veto, kemudian dengan cepat membahas masalah tersebut empat hari kemudian.

Di forum itu, sebagian besar negara anggota Majelis Umum PBB mendukung resolusi yang tidak mengikat tersebut.

Salah satu poin penting dalam rancangan resolusi yang sedang dipertimbangkan di Dewan Keamanan adalah pembentukan mekanisme PBB untuk memantau pengiriman bantuan, dan apakah mekanisme tersebut harus independen dari Israel dan Hamas.


Baca juga: Indonesia dan Aljazair tuntut gencatan senjata permanen di Gaza

Baca juga: Retno: dunia tak boleh menyerah perjuangkan gencatan senjata di Gaza

 

Menlu Retno tegaskan alasan Israel 'membela diri' tidak dapat diterima

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023

Datang menemui Anda dengan romansa di tangan

pinjol legal 2022 cepat cair
Arsenal puncaki klasemen saat Natal setelah tahan imbang Liverpool
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes (tengah) menyundul bola untuk menjadi gol penyama kedudukan pada pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool, SAbtu (24/12/2023). (ANTARA/REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta (ANTARA) - Arsenal memastikan akan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris saat Natal setelah bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield, Sabtu (23/12).

Sementara itu Manchester United menelan kekalahan 0-2 di markas West Ham United, untuk semakin menambah tekanan terhadap pelatih Erik ten Hag.

Arsenal yang dilatih Mikel Arteta unggul terlebih dahulu melalui gol Gabriel Magalhaes saat pertandingan baru berusia empat menit, namun Mohamed Salah mampu menyamakan kedudukan untuk Liverpool pada menit ke-29.

The Gunnersyang mengejar gelar Liga Inggris pertamanya sejak 2004, kini memiliki 40 poin atau unggul satu poin atas Liverpool.

Pada enam dari sepuluh musim terakhir, tim-tim yang memuncaki klasemen Liga Inggris saat Natal mampu menutup musim dengan menjadi juara liga. Di sisi lain, hasil imbang di Liverpool juga memberi dorongan bagi tim-tim yang sedang mengejar.

Aston Villa menghuni posisi ketiga dengan koleksi poin yang sama dengan Liverpool, Tottenham Hostspur di posisi keempat dengan 36 poin atau terpaut tiga poin dari Liverpool dan Villa.

Juara bertahan Manchester City berada di posisi kelima dengan 34 poin atau terpaut enam poin dari Arsenal, namun memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

"Pertandingan sepak bola yang luar biasa, salah satu yang paling ketat yang pernah saya saksikan dalam 20 tahun di liga ini. Dalam banyak kesempatan, kami berada di atas, dalam 20 menit terakhir kami menginginkannya lebih banyak, tetapi hasil imbang adalah hasil yang adil," kata Arteta seperti dikutip AFP.

"Saya senang berada di posisi ini. Besok kami akan mengadakan makan malam bersama keluarga kami, kemudian kembali bekerja," tambahnya.

Baca juga: Tren positif Aston Villa terhenti seusai ditahan imbang Sheffield 1-1

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menambahkan, "Arsenal benar-benar luar biasa tetapi selama 20 menit itu kami menguasai mereka kami sedikit menggoncang mereka. Kami merasa bahwa mereka kurang stabil dan seharusnya kami memanfaatkannya."

Di London Stadium, tim asuhan Ten Haag, Manchester United, dihancurkan oleh gol-gol akhir di fase akhir laga dari Jarrod Bowen dan Mohammed Kudus. United pun harus pulang dengan menelan kekalahan kedelapannya musim ini.

United saat ini menghuni posisi kedelapan di klasemen dengan 28 poin. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Mereka telah tiga kali kalah dari empat pertandingan terakhir yang dimainkan dan gagal mencetak gol dalam semua pertandingan tersebut untuk pertama kalinya sejak 1992.

Ini menjadi musim kedua yang buruk bagi Ten Hag. Timnya telah tersingkir dari Eropa setelah menghuni dasar klasemen grup Liga Champions, tidak hanya itu mereka juga juga telah tersingkir dari Piala Liga Inggris.

United total telah kalah 13 kali di semua kompetisi musim ini. Ini merupakan jumlah kekalahan terbanyak sebelum Natal sejak musim 1930-31 ketika mereka berada di dasar klasemen.

"Pada saat ini penampilan kami di bawah performa. Kami harus tetap tenang, bersama-sama tetap pada rencana, kita harus melakukannya bersama-sama," tutur Ten Haag,Baca juga: Arsenal berambisi puncaki klasemen Liga Inggris saat Natal

Welch mencatat sejarah

Di Craven Cottage, Rebecca Welch menjadi wanita pertama yang menjadi wasit dalam pertandingan Liga Inggris ketika Burnley meraih kemenangan 2-0 atas Fulham.

Pada bulan lalu wanita berusia 40 tahun itu menjadi wanita pertama yang menjadi wasit keempat dalam pertandingan Liga Inggris sebagai bagian dari tim wasit untuk pertandingan Fulham melawan Manchester United.

Laga Burnley kontra Fulham merupakan debut impresif bagi Welch yang mengabaikan cemoohan dari suporter Fulham ketika dia memberikan kartu kuning kepada Calvin Bassey setelah lengannya menyentuh Josh Brownhill.

Gol pembuka dari Wilson Odobert pada menit ke-47 untuk Burnley tidak memerlukan intervensi dari Welch dan asistennya. Sedangkan gol Sander Berge pada menit ke-66 memastikan kemenangan ketiga Burnley musim ini, meski belum mengangkat mereka dari kedua dari bawah klasemen.

Tottenham naik ke posisi keempat, tiga poin di belakang Arsenal, dengan kemenangan 2-1 melawan Everton di London.

Richarlison membawa Tottenham unggul atas mantan klubnya pada menit kesembilan.

Son Heung-min menggandakan keunggulan pada menit ke-18 dan Everton hanya mampu membalas satu gol melalui gol Andre Gomes pada menit ke-82.

Luton memperbesar peluangnya upayanya untuk bertahan di strata teratas, dengan kemenangan impresif 1-0 melawan Newcastle di Kenilworth Road.

Seakan memberi penghormatan kepada Tom Lockyer saat kapten Luton itu pulih dari serangan jantungnya di lapangan pada Sabtu lalu, Andros Townsend mengamankan tiga poin dengan golnya dari jarak dekat pada menit ke-25.

Dominic Solanke dari Bournemouth merusak debut Nuno Espirito Santo sebagai pelatih Nottingham Forest karena trigolnya yang mengunci kemenangan 3-2.
 Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-18
Liverpool 1 (Mohammed Salah 29’) Arsenal 1 (Gabriel Magalhaes 4’)
Tottenham Hotspur 2 (Richarlison 9’, Son Heung Min 18’) Everton 1 (Andre Gomes 82’)
Nottingham Forest 2 (Anthony Elanga 47’, Chris Wood 74’) Bournemouth 3 (Dominik Solanke 51’, 58’, 94’)
Luton Town 1 (Andros Townsend 25’) Newcastle United 0
Fulham 0 Burnley 2 (Wilson Odobert 47’, Sander Berge 66’)
West Ham United 2 (Jarrod Bowen 72’, Mohammed Kudus 78’) Manchester United 0
Aston Villa 1 (Nicolo Zaniolo 97’) Sheffield United 1 (Cameron Archer 87’)
Crystal Palace 1 (Jordan Ayew 45+1’) Brighton 1 (Danny Welbeck 82’)

Baca juga: Emery jaga motivasi tim untuk lanjutkan tren positif lawan Sheffield
Baca juga: Liverpool hancurkan West Ham 5-1 di perempat final Piala Liga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023