petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

788 slot

buku tafsir 2d 320Jutaan kata 78428Orang-orang telah membaca serialisasi

《788 slot》

Kemenparekraf Taksir Perputaran Uang Moto GP Mandalika Rp914 M******

Kemenparekraf mencatat estimasi sementara perputaran uang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 mencapai Rp914 miliar.
Kemenparekraf mencatat estimasi sementara perputaran uang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 mencapai Rp914 miliar. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencatat estimasi sementara perputaran uang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 mencapai Rp914 miliar.

"Estimasi perputaran uang, penjualan tiket MotoGP dan pengeluaran dari penonton atau wisatawan yang hadir adalah sebesar Rp914 miliar, yang merupakan hasil sementara karena proses penghitungan masih berlangsung hingga sekarang," ujar Deputi Kebijakan Strategis Kemanparekraf Dessy Ruhati dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, seperti dikutip Antara,Senin (16/10).

Ia mengungkapkan ajang balap yang dihadiri oleh 102.929 pengunjung ini meraup Rp73 miliar dari penjualan tiket. Selain itu, pengeluaran wisatawan selama acara berlangsung diperkirakan mencapai Rp841 miliar. Adapun pengeluaran para pengunjung rata-rata Rp5 juta - Rp10 juta per hari.

Jika dirinci, para pengunjung didominasi oleh wisatawan asal Nusa Tenggara Barat sebesar 46,6 persen, Jawa Tengah 13,3 persen, Jawa Barat 13,3 persen, disusul Banten 13,3 persen serta Bali 6,6 persen dan DKI Jakarta 6,6 persen.

Lihat Juga :
Ekspor Batu Bara - CPO Kompak Anjlok pada September 2023

Banyaknya jumlah pengunjung membawa berkah bagi UMKM. Tercatat, pendapatan usaha 'wong cilik' meningkat 36,54 persen.

"Pelaku usaha setuju untuk kembali mengikuti perhelatan ini di masa depan. Para pelaku usaha menyatakan bahwa MotoGP memberikan dampak yang baik bagi peningkatan omzet usaha," imbuh Dessy.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menambahkan bahwa wisatawan nusantara juga menginginkan agar gelaran balap motor kelas kaisar ini dapat digelar di destinasi wisata unggulan lainnya.

"Mereka ingin ini juga bisa diadakan di beberapa destinasi wisata unggulan lainnya dan beberapa catatan lainnya, mushola menjadi pekerjaan rumah bagi kita saat ini, karena tempatnya sedikit," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Erick Thohir Bocorkan Kondisi Terbaru Kesehatan Luhut: Proses Recovery******

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan sedang menjalani proses pemulihan. Pemulihan katanya, butuh waktu.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan sedang menjalani proses pemulihan. Pemulihan katanya, butuh waktu. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan update mengenai kondisi Menko Kemaritiman dan InvestasiLuhut Panjaitan.

Erick menyebut saat ini kondisi Luhut masih dirawat dan butuh waktu untuk pemulihan.

"Saya cuma dapat informasi kalau Pak Luhut dalam proses recovery atau perawatan," ucap Erick Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Ia mengatakan dirinya ditugaskan untuk mendorong program-program Luhut terealisasi dengan baik.

Erick pun mengatakan tugas-tugas yang ia emban sebagai pengganti Luhut sangat berat. Oleh karena itu, Erick sudah meminta izin Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tugasnya itu juga dibantu oleh Wakil Menteri BUMN II Rosan Roeslani.

"Saya berharap Pak Luhut segera kembali, ini amanat yang berat buat saya menggantikan figur pak menko yang terkenal jedug jedug jedug. Saya juga jedug jedug sih," kata Erick.

"Tapi kembali saya tidak mungkin kerja sendiri, makanya kami punya tim bukan kerja sendiri," imbuhnya.

Luhut mengakui bahwa dirinya sakit dan tengah dirawat di Singapura. Melalui akun Instagramnya @luhut.panjaitan, ia bercerita soal kronologi sampai dia harus dirawat di rumah sakit.

Semua katanya bermula usai ia menghadiri sebuah kegiatan. Saat itu, tiba-tiba ia merasa merasakan kelelahan yang amat luar biasa.

"Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut seperti dikutip dari akun instagram tersebut.

Melihat kondisi itu, Luhut mengatakan istrinya kemudian berinisiatif membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Di tengah kondisi itu, ia mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean untuk menjalani tahap perawatan di Singapura.

"Beruntungnya, dan sekali lagi inilah misteri hidup yang tak pernah saya bayangkan. Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit," katanya.

Luhut mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga kondisi yang telah membaik saat ini.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Sebut 1,5 Juta Ton LPG 3 Kg Bocor, Diselewengkan?
(mrh/agt)

Deretan Saham yang Patut Dicermati di Tengah Perang Israel******

Analis menyebut perang antara Israel dan Palestina yang sudah terjadi sepekan belakangan ini akan berimbas ke pergerakan sejumlah saham.
Analis menyebut perang antara Israel dan Palestina yang sudah terjadi sepekan belakangan ini akan berimbas ke pergerakan sejumlah saham. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 8,37 poin atau minus 0,12 persen ke level 6.926 pada perdagangan pekan lalu.

Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp100,74 miliar selama sepekan. Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat empat kali menguat dan hanya melemah sekali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,56 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar mencapai 7,66 persen dirasakan rata-rata volume transaksi harian bursa. Semula, volume transaksi 18,12 miliar saham dan meningkat ke 19,51 miliar saham.

Sementara itu, rata-rata frekuensi transaksi harian sepekan kemarin melemah 3,04 persen menjadi 1.197.523 kali transaksi. Pekan lalu, investor masih mencatat 1.235.080 transaksi.

"Perubahan terjadi pada rata-rata nilai transaksi harian bursa pekan ini sebesar 2,04 persen menjadi Rp10,11 triliun dari Rp10,32 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (13/10).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat pergerakan IHSG yang gagal melampaui perkiraan pada pekan lalu akan mempengaruhi sepekan ini. Ia menilai IHSG bakal bergerak mixedcenderung melemah di rentang 6.860-6.990.

Ada 2 sentimen di dalam negeri yang patut diwaspadai. Pertama, rilis data neraca dagang Indonesia edisi September 2023 yang diperkirakan surplusnya turun.

Ia melihat harga komoditas yang cenderung moderat menjadi faktor penurunan surplus ini. Di lain sisi, Audi menyoroti perlambatan pengiriman yang dikhawatirkan mengonfirmasi lesunya ekonomi global. Jika prediksi ini benar, pasar akan merespons negatif.

Kedua, potensi suku bunga Bank Indonesia (BI) yang diyakini kembali ditahan pada Oktober 2023 di level 5,75 persen. Menurutnya, sentimen ini juga cenderung negatif bagi pasar saham karena potensi tergerusnya ekspansi emiten

Selain itu, ada dua sentimen yang ia waspadai dari mancanegara. Pertama, potensi berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah imbas konflik geopolitik dan cadangan minyak strategis AS yang berada pada level terendah sejak 1983. Namun, ini akan menjadi sentimen positif bagi emiten energi.

Kedua, ada sentimen pidato Gubernur The Fed Jerome Powell. Audi mewanti-wanti kenaikan suku bunga acuan AS yang bisa direspons negatif oleh pasar.

"Investor dapat wait and seejika IHSG menembus level 6.945. Jika gagal, maka potensi pelemahan akan terbuka lebih besar. Sektor yang dapat diperhatikan adalah energi karena kenaikan harga komoditas seiring dengan geopolitik yang memanas," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (15/10).

[Gambas:Video CNN]

Secara teknikal, ia merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDC yang melesat ke 1.495 pekan lalu. Audi meyakini saham emiten ini bisa tembus 1.680.

Kedua, ia menyarankan investor melirik saham PT Elnusa Tbk yang pekan sebelumnya menguat 1,97 persen ke 414. ELSA diramal bergerak di rentang 394-440 pekan ini.

Ketiga, ada saham PT Astra Otoparts Tbk alias AUTO yang diprediksi bisa tembus 3.380. Emiten ini sempat naik ke 3.040 pada penutupan pekan kemarin.

Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda juga melihat indeks saham akan bergerak datar pekan ini. Ia memperkirakan gerak IHSG ada di rentang 6.839-7.000.

Ia meminta investor memerhatikan posisi resistancedi level 7.000. Menurutnya, posisi ini akan menjadi angka psikologis yang menentukan tren naik ke depan.

Lihat Juga :
Isi Respons Erick soal Ahok Curiga Ada Bos Partai 'Makan' Subsidi LPG

"Sentimen konflik di Timur Tengah yang meningkat bisa menjadi pemicu kenaikan harga minyak. Ditambah lagi Eropa yang mulai memasuki musim dingin, bisa mendorong permintaan minyak, batu bara, atau gas alam. Sektor energi, terutama yang berhubungan dengan minyak bumi atau batu bara bisa menjadi perhatian," katanya.

Untuk saham pilihan, Hary merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Elnusa Tbk alias ELSA. Emiten yang menguat ke 414 ini diprediksi tembus 438 pekan ini.

Kedua, ia menyarankan saham PT Dharma Polimetal Tbk yang melesat 5,10 persen ke posisi 1.545 pekan lalu. DRMA ditargetkan bisa mencapai level 1.750 pekan ini.

Ketiga, Hary meramal saham emiten berkode TCPI alias PT Transcoal Pacific Tbk akan bergerak di rentang 7.500-9.800 pekan ini. Sebelumnya, TCPI naik 5,09 persen ke posisi 8.775.

Lihat Juga :
Erick Thohir Respons Curiga Ahok soal 'Bos' Partai Makan Subsidi LPG
(skt/agt)




bab terbaru:limit kredit akulaku adalah

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot paling terkenal
kredit hp lazada
naga889 slot
slot798
judi slot asia
klik 88 slot link alternatif
dominoqq
slot bonus new member 100 to x5
slot paling aman
Daftar isi semua bab
Bab 1 sboku99
Bab 2 77bet slot
Bab 3 37 togel
Bab 4 pengeluaransdy
Bab 5 pinjaman online terdaftar ojk bunga rendah
Bab 6 mahjong ways 2 slot demo
Bab 7 67 togel 2d
Bab 8 slot situs baru
Bab 9 cara meminjam uang di kredit pintar
Bab 10 angka jitu prediksi sydney
Bab 11 adminjarwo
Bab 12 menangqq
Bab 13 hoki805
Bab 14 slot tergacor gampang maxwin
Bab 15 prediksi totomacau
Bab 16 situs judi slot online tergacor
Bab 17 bo slot gampang maxwin
Bab 18 royal hoki77
Bab 19 slot online paling gacor
Bab 20 trik gacor olympus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6423bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Perhatikan iblis seperti ini

pinjaman online aman langsung cair
PT KAI DAOP 6 mengklaim KA Argo Semeru dalam kondisi normal sebelum anjlok dan terserempet KA Argo Wilis di Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10).
PT KAI DAOP 6 mengklaim KA Argo Semeru dalam kondisi normal sebelum anjlok dan terserempet KA Argo Wilis di Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Manager Humas KAI DAOP 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengklaim KA Argo Semeru dalam kondisi normal sebelum anjlok dan terserempet KA Argo Wilisdi kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10).

Kris mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab pasti terjadinya insiden ini.

"Karena KA Argo Semeru berangkat dari stasiun awal dan lepas dari Stasiun Yogyakarta pun kondisi normal, dan jalur juga normal tidak ada masalah," kata Kris di lokasi, Selasa malam.

Perseroan setelah ini akan memeriksa masinis KA Argo Semeru guna mencari petunjuk penyebab anjloknya kereta api.

Kris melanjutkan, saat ini proses evakuasi KA anjlok masih berlangsung dengan melibatkan alat berat crane agar jalur bisa dilalui kembali. Sekarang ini, kata Kris, ada sembilan rangkaian terdiri dari delapan gerbong eksekutif dan satu gerbong Suite Class Compartment.

"Kemudian satu ini juga yang di depan di jalur hulu dari KA Argo Wilis ada satu setelah tadi dilepas lokonya malah jadi anjlok juga," katanya.

"Tetapi yang lebih diutamakan KA Argo Semeru dulu dari sembilan kereta tadi akan dievakuasi sehingga bisa naik di atas rel kembali untuk memulihkan jalur," sambung Kris.

KA Argo Semeru relasi Surabaya-Jakarta mengalami anjlok dan terserempet Kereta Api Argo Wilis relasi Bandung-Jakarta di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10).

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari PT KAI mengenai pemicu serta kronologi lengkap insiden yang melibatkan dua KA ini. Sementara puluhan penumpang KA Argo Semeru mengalami luka-luka dari kejadian ini.

Adapun para penumpang Argo Semeru dievakuasi ke Stasiun Wates menggunakan KA Bandara YIA setelah kejadian. Sedangkan penumpang KA Argo Wilis diangkut ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa unit alat berat berupa crane dikerahkan untuk mengevakuasi kedua KA.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

Bunga mekar di Jinxiang

kredit hp online
Jokowi akan ke China menghadiri KTT Belt and Road 17-18 Oktober besok. Dalam kunjungan ke China, Jokowi juga akan membahas Kereta Cepat Bandung-Surabaya.
Jokowi akan ke China menghadiri KTT Belt and Road 17-18 Oktober besok. Dalam kunjungan ke China, Jokowi juga akan membahas Kereta Cepat Bandung-Surabaya. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Presiden Jokowi akan ke Chinamenghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Sabuk dan Jalur (BRI Summit) pada 17-18 Oktober 2023 besok.

Ia menyebut Jokowi akan membahas kelanjutan proyek Kereta Cepat Bandung-Surabaya dengan China. Pembahasan akan dilakukan dalam pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia dengan China.

Erick menuturkan pembahasan akan difokuskan pada perbaikan struktur kerja sama kereta cepat termasuk terkait tanggung jawab bunga.

Selain kereta cepat, Erick menuturkan pemerintah juga akan membahas infrastruktur, energi dan perdagangan dengan China. Jokowi katanya juga akan bertemu dengan pemerintah Saudi Arabia guna membahas percepatan energi terbarukan.

"Ini dilakukan karena kalau kita mau menjadi negara maju memang namanya infrastrukturnya harus dibangun apakah jalan tol, kereta api, pelabuhan, airport, yang memang pasti akan perlu waktu," ujarnya.

Melalui pembangunan infrastruktur, Erick mengatakan daya saing Indonesia sebagai negara besar akan meningkat. 

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

raja papan ketik

situs slot gacor sore ini
Indonesia-China Business Forum, di Beijing, China, Senin (16/10) dimanfaatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meyakinkan para pengusaha untuk berinvestasi.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Acara Indonesia-China Business Forum, di Beijing, China, Senin (16/10) dimanfaatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meyakinkan para pengusaha Negeri Tirai Bambu itu untuk berinvestasi di tanah air.

Jokowi juga meminta para pengusaha China tidak khawatir tentang kondisi Indonesia ketika Pemilu 2024. Hal itu dikarenakan Indonesia telah beberapa kali menggelar pemilu

"Jadi juga jangan sampai ada yang khawatir mengenai Pemilu 2024 yang akan datang, karena Indonesia sudah berpengalaman melakukan pemilihan umum secara langsung selama lima kali! 'So you dont need to worry, you just need to hurry'," kata Presiden Jokowi dalam Indonesia-China Business Forum, di Beijing, China, Senin (16/10), seperti dilansir Antara.

"Jadi apalagi yang bapak ibu tunggu? Indonesia adalah tempat untuk berinvestasi, pertumbuhan ekonomi Indonesia konsisten di atas 5 persen, neraca dagang Indonesia juga surplus 41 bulan berturut-turut, PMI (Purchasing Managers Index) di level ekspansi selama 25 bulan berturut-turut, bonus demografi mencapai puncak di 2030-an," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi turut mempromosikan insentif-insentif yang sudah disiapkan untuk para calon investor.

"Dan tentu saja stabilitas sosial politik yang selalu terjaga. Ini adalah peluang investasi, yang tidak hanya menguntungkan Indonesia tapi juga RRT," ujar mantan wali kota Solo ini.

Jokowi menilai, kerja sama Indonesia dan China juga mesti sama-sama menguntungkan.

"Karena bagi Indonesia, kerja sama itu harus saling menguntungkan, harus sama-sama 'cuan qian' (menghasilkan keuntungan), kalau tidak ada 'cuan', bapak ibu juga tidak akan datang ke Indonesia. Sekali lagi harus sama-sama 'cuan qian'," ujarJokowi.

Dalam forum itu juga berlangsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh 31 perusahaan Indonesia dan China, antara lain di bidang baterai dan kelistrikan.

Usai acara tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad-interim yang juga Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan di antara perusahaan-perusahaan penandatangan MoU ada juga BUMN asal Indonesia.

"Total ada 31 perusahaan, dari BUMN kurang lebih ada 9 tadi, ada IBC, Indonesia Battery Coorporation itu membangun kerja sama CATL industri baterai listrik. Tadi juga saya lihat ada PLN bekerja sama dengan PLN China itu bagaimana perbaikan grit," kata Erick Thohir.

Erick Thohir menyebut sistem listrik termasuk saluran listrik, karena pada masa depan, sumber listrik harus hijau.

"Tadi kita lihat juga ada kemungkinan kerja sama bagaimana kita bangun hidropower untuk PLN. Hal-hal ini yang saya rasa ini sangat optimis dan ini sangat positif saya rasa dan ini menjadi bagian bahwa kita memang harus terus dorong pengembangan industrialisasi di Indonesia," ujarnya.

(wiw/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Kegilaan Seni Bela Diri Bintang

slot deposit 10rb
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (15/10). Masih ada waktu buat kamu belanja dan serbu diskonnya!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (15/10). Masih ada waktu buat kamu belanja dan serbu diskonnya! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (15/10). Masih ada waktu buat kamu belanja dan serbu diskonnya di gerai Transmart terdekat!

Promo Transmart Full Day Sale ini berlangsung dari jam operasional toko sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo PayLater

Ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi yang belum punya, kamu bisa mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store, prosesnya dijamin cepat!

Kamu juga bisa langsung menggunakannya untuk bertransaksi di Transmart. Mumpung masih ada waktu, yuk segera ke gerai Transmart terdekat sebelum Full Day Sale berakhir.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Yuk, ke Transmart dan serbu diskonnya sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Aku mencintaimu pada tahun aku dilahirkan kembali

merdeka99
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyebut kondisi Luhut Binsar Panjaitan terus membaik.
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyebut kondisi Luhut Binsar Panjaitan terus membaik. ( CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi(Kemenko Marves) menyebut kondisi Luhut  Panjaitan terus membaik.

"Pak Luhut (kondisinya) terus membaik, sesuai harapan. Masih dalam tahap pemulihan," kata Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (17/10).

Luhut jatuh sakit beberapa waktu lalu. Karena sakit itu, ia dirawat di Singapura.

Semua katanya bermula usai ia menghadiri sebuah kegiatan. Saat itu, tiba-tiba ia merasa merasakan kelelahan yang amat luar biasa.

"Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," katanya seperti dikutip dari akun instagram tersebut.

Melihat kondisi itu, Luhut mengatakan istrinya kemudian berinisiatif membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," katanya.

Akan tetapi, di tengah masa perawatan itu, muncul foto beredar di media sosial yang menunjukkan kondisi seseorang mirip Luhut terbaring lemas di rumah sakit. Dalam foto itu, tampak pria yang mirip dengan Luhut itu berbaring menggunakan alat bantu pernapasan dan diinfus.

Tapi, narasi yang diberikan dalam unggahan foto itu bernada satir. Meski narasi itu mendoakan Luhut, tetapi satir itu mengatakan sakit yang menimpa Luhut sebagai teguran Tuhan.

"Kami sangat berterima kasih kepada-Mu ya Tuhan kami. Engkau telah menunjukkan contoh nyata tentang kerendahan hati. Agar kami senantiasa belajar untuk tidak menjadi angkuh, takabur, maupun merasa tidak terkalahkan," tulis keterangan foto tersebut.

Namun, unggahan yang disebut sudah menyebar ke sejumlah grup WhatsApp itu tegas dibantah Jubir Kemenko Marves Jodi Mahardi.

"(Itu) Hoax," bantah Jodi soal foto tersebut.

Bantahan juga disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto.

"Enggak benar (foto diduga Luhut sedang dirawat)," tegas Seto.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Master Kustomisasi Mecha

dragon4d
Mendagri Tito Karnavian mewaspadai kenaikan harga sembako jelang masa kampanye pilpres dan pileg 2024.
Mendagri Tito Karnavian mewaspadai kenaikan harga sembako jelang masa kampanye pilpres dan pileg 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mewaspadai kenaikan hargasembakojelang masa kampanye pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2024. Pasalnya, pada periode tersebut, permintaan bahan pokok biasanya akan meningkat.

"Kita perlu waspadai, sebentar lagi akan masuk masa kampanye. Ada pilpres dan (pemilihan) legislatif di semua tingkatan, jumlahnya belasan ribu. Salah satu yang biasanya dipakai kontestan adalah sembako. Artinya kebutuhan sembako akan naik karena ditarik, demand tinggi," katanya dalam peluncuran Gerakan Pangan Murah (GMP) di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (16/10)

Saat ini, sambung Tito, inflasi sebesar 2,28 persen sebenarnya terbilang stabil. Namun, angka itu bisa meningkat apabila tidak ada upaya pengendalian dari pemerintah.

Selain itu, Tito meminta pemda lebih tanggap memanfaatkan dana-dana untuk pengendalian inflasi dan stabilitas pangan. Ia mengatakan pejabat daerah bisa menggunakan anggaran dari dana reguler untuk pangan, pertanian, hingga dinas sosial.

Bahkan, Tito meneken surat edaran yang memperbolehkan pemda menggunakan dana belanja tidak terduga (BTT). Ia paham selama ini pemda kerap takut-takut menggunakan anggaran.

"Kami sudah koordinasikan dengan Kejaksaan Agung dan rekan-rekan jangan ragu koordinasi dengan kejaksaan supaya jangan sampai nanti diperiksa karena menggunakan anggaran BTT untuk gerakan pangan murah, di mana mengendalikan inflasi sebenarnya," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)