petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cheat slot pragmatic

buku seribu mimpi 3d 409Jutaan kata 821553Orang-orang telah membaca serialisasi

《cheat slot pragmatic》

PT Dirgantara Indonesia mengakui cicil gaji karyawannya******

PT Dirgantara Indonesia mengakui cicil gaji karyawannya
Prajurit TNI AU bersiap untuk upacara serah terima pesawat terbang NC-212i di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wpa
Gaji karyawan PT DI tidak dipotong, melainkan dilakukan pembayaran secara bertahap.
Bandung (ANTARA) - PT Dirgantara Indonesia (PT DI) mengakui bahwa badan usaha milik negara (BUMN) bidang industri pesawat terbang ini, mencicil gaji karyawannya pada bulan November 2023, setelah sebelumnya dikabarkan terjadi penundaan pembayaran gaji.

"Gaji karyawan PT DI tidak dipotong, melainkan dilakukan pembayaran secara bertahap," kata Direktur Utama PT DI Gita Amperiawan dalam keterangan, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Gita menjelaskan bahwa penyebab terganggunya proses pembayaran gaji karyawan PT DI tersebut, dikarenakan ada pengalihan peruntukan dari keuangan perusahaan pelat merah tersebut.

"Yang menyebabkan terganggunya proses pembayaran gaji karyawan tersebut, dikarenakan adanya pergeseran pada arus kas dari proyeksi semula," ujar Gita.

Meski demikian, Gita menyampaikan bahwa kondisi yang dialami saat ini dipastikan hanya sementara, dan terkait pembayaran upah secara mencicil tersebut telah disepakati bersama para pekerja.

"Manajemen PTDI telah mengomunikasikan keadaan ini, dan disepakati bersama serikat pekerja untuk pembayaran gaji secara bertahap," ujarnya.

Manajemen PTDI, ujar dia lagi, saat ini tengah melakukan upaya percepatan yang dapat mendorong perbaikan arus kas perusahaan.

"Sehingga diharapkan dalam waktu relatif singkat arus kas dapat membaik dan pembayaran gaji karyawan dapat kembali normal sebagaimana mekanisme semula," katanya tanpa menerangkan lebih detail upaya yang dilakukan.

Diinformasikan, upah seluruh karyawan PTDI untuk bulan November 2023, baru dibayar rata sebesar Rp1 juta.

Soal tertundanya pembayaran gaji tersebut, sebelumnya disampaikan Direksi PT DI melalui surat edaran tanggal 23 November 2023 tentang Pembayaran Gaji Bulan November 2023.

Semula gaji seluruh karyawan akan dibayarkan pada 15 Desember 2023, tapi hingga tanggal tersebut, dana untuk membayar gaji karyawan masih berproses.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM PTDI Wildan Arief menjelaskan tadinya pembayaran gaji penuh kepada para karyawan akan dilakukan dengan dana dari hasil penjualan persediaan material tidak terpakai (dead stock), serta penerimaan uang muka dari customer.

Tapi tidak dijelaskan, pihak customer mana yang memiliki kewajiban pembayaran ke PT Dirgantara Indonesia.

Dalam beberapa waktu terakhir, PT DI menyerahkan sejumlah pesawat dan helikopter pesanan Kementerian Pertahanan.
Baca juga: Menhan serahkan lima unit NC-212i buatan PT DI ke TNI AU
Baca juga: Erick Thohir bantah PT Dirgantara Indonesia potong gaji karyawan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023

Klopp: Sangat sulit kehilangan dua bek kiri dalam waktu bersamaan******

Klopp: Sangat sulit kehilangan dua bek kiri dalam waktu bersamaan
Soccer Football - Premier League - Liverpool v Arsenal - Anfield, Liverpool, Britain - December 23, 2023 Arsenal's Gabriel scores their first goal REUTERS/Carl Recine NO USE WITH UNAUTHORIZED AUDIO, VIDEO, DATA, FIXTURE LISTS, CLUB/LEAGUE LOGOS OR 'LIVE' SERVICES. ONLINE IN-MATCH USE LIMITED TO 45 IMAGES, NO VIDEO EMULATION. NO USE IN BETTING, GAMES OR SINGLE CLUB/LEAGUE/PLAYER PUBLICATIONS. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengaku ia sangat kesulitan menyusun formasi terbaiknya setelah timnya kehilangan dua bek kiri dalam waktu bersamaan menyusul Kostas Tsimikas yang menderita cedera patah tulang selangka, bersama dengan Luis Diaz yang mendapatkan cedera lutut, saat laga imbang 1-1 melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu WIB.

Tsimikas menjadi bek kiri kedua yang akan menepi karena cedera setelah sebelumnya Liverpool telah kehilangan Andrew Robertson yang menderita cedera bahu sejak pertengahan Oktober saat memperkuat Skotlandia pada ajang kualifikasi Euro 2024 Jerman.

“Bagi kami, ini jelas sangat sulit, sangat sulit. Terkadang Anda mengalami cedera dan kami menerima semuanya, tetapi patah tulang selangka sangat buruk karena membutuhkan waktu yang lama. Sama dengan apa yang dialami Robbo, cedera yang berbeda tapi itu juga memakan waktu lama, seperti yang kita semua tahu,” jelas Klopp, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

Dengan cideranya Tsimikas dan Robertson, kini The Reds tidak mempunyai opsi bek kiri murni yang tersisa. Klopp pun mengatakan untuk mengatasi krisis bek kiri, ke depannya ia akan mencoba memainkan Joe Gomez, pemain yang dapat memainkan semua posisi bek, sebagai bek kiri.

Selain Gomez yang dapat memainkan posisi tersebut, Klopp juga dapat memainkan dua bek kiri akademinya, Calum Scanlon dan Luke Chambers.

“Kami semua tahu bahwa kami membutuhkan keberuntungan pada momen-momen ini untuk lolos dan sekarang kami akan memiliki Joey di sana dan kami hanya perlu memastikan bahwa kami menempatkannya dalam keadaan aman dan kami harus memastikan dia selalu siap untuk pertandingan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu lalu berbicara tentang kapan kans Diogo Jota yang sedang cedera, kembali ke tim.

Terkait hal ini, Klopp mengatakan progress pemulihan cedera pemain timnas Portugal itu baik, tetapi ia tidak dapat memastikan kapan strikernya itu dapat kembali tampil, termasuk pada laga terdekat melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Rabu (27/12) pukul 00.30 WIB.

“Saya tidak ingin mengesampingkan siapa pun sekarang. Lihat saja. Dia belum berlatih bersama tim dan kami hanya memiliki satu sesi latihan yang tepat, jadi ini akan menjadi kejutan,” jelasnya.

Menjelang satu laga penutupan putaran pertama melawan Burnley, kini Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 39 poin, terpaut satu poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.
Baca juga: Arsenal puncaki klasemen saat Natal setelah tahan imbang Liverpool
Baca juga: Klopp sayangkan Liverpool gagal menangi big match lawan MU
Baca juga: Klopp harap cedera Gravenberch tidak parah

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023

Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya******

Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya
Pengungsi Rohingya menempati penampungan sementara di llanta pasar gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh, Aceh, Senin (18/12/2023). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Reserse Kriminal Polri melalui Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menurunkan tim untuk mengusut dugaan jaringan TPPO pada arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Djuhandhani Rahardjo Puro di Jakarta, Kamis, mengatakan Tim Satgas TPPO Polri masih berada di Aceh untuk mengusut dugaan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya.
"Bareskrim turun, anggota masih di sana (Aceh) melakukan penyelidikan," kata Djuhandhani.

Menurut ia, dari penyelidikan yang dilakukan di lapangan, arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia karena penyelundupan orang (people smuggling).

"Tapi, sekarang yang kita dapatkan masih tahap people smuggling, untuk TPPO-nya masih diperdalam," kata Djuhandhani.

Baca juga: Presiden: Arus pengungsi Rohingya diduga libatkan jaringan TPPO

Dikutip dari situs buruhmigran.or.id, pengertian dari people smugglingatau penyelundupan orang dan perdagangan orang atau human traffickingatau TPPO adalah bentuk penyimpangan tata kelola migrasi penduduk di dunia.

Kedua tindak kejahatan itu memiliki persamaan dalam aspek hukum, yaitu proses, cara, dan tujuan. Ketiga aspek tersebut membutuhkan pembuktian hukum.

Definisi perdagangan manusia dan penyelundupan manusia berdasarkan Konvensi PBB, yang menyebut perdagangan orang berarti merekrut, mengangkut, memindahkan, menyembunyikan atau menerima seseorang dengan cara ancaman atau penggunaan kekerasan atau bentuk-bentuk pemaksaan lainnya, penculikan, penipuan, penyalahgunaan kekuasaan, atau posisi rentan atau pemberian atau penerimaan pembayaran atau manfaat untuk mendapatkan persetujuan dari orang yang mempunyai kendali atas orang lain untuk tujuan eksploitasi.

Baca juga: Wapres: Indonesia pelajari dugaan perdagangan orang dalam isu Rohingya

Eksploitasinya harus mencakup, minimal eksploitasi prostitusi orang lain atau bentuk-bentuk eksploitasi seksual lainnya, kerja atau layanan paksa, perbudakan atau praktik-praktik serupa dengan perbudakan atau pengambilan organ tubuh.

Perdagangan orang juga dianggap sebagai bentuk perbudakan modern dan kejahatan serius.

Sedangkan penyelundupan, berarti perdagangan untuk memperoleh, secara langsung, atau tidak langsung, keuntungan finansial atau keuntungan materi lainnya, dengan masuknya seseorang secara tidak sah ke satu negara pihak tempat orang tersebut bukan warga negara atau penduduk tetap.

Adanya dugaan keterlibatan jaringan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya di Tanah Air disampaikan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/12).

"Saya memperoleh laporan mengenai pengungsi Rohingya yang semakin banyak yang masuk ke wilayah Indonesia, terutama Provinsi Aceh," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: UNHCR bantu polisi untuk ungkap penyelundupan Rohingya di Aceh

Pemerintah saat ini sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah para pengungsi Rohingya yang masuk ke Indonesia melalui Provinsi Aceh.

Diketahui bahwa Indonesia tidak menandatangani konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang pengungsi sehingga tidak terikat dengan Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Oleh sebab itu, bantuan kepada imigran Rohingya dilakukan Indonesia atas dasar kemanusiaan.

Baca juga: Polda Aceh ungkap penyelundupan imigran Rohingya ke Indonesia
Baca juga: Jaringan penyelundupan Rohingya ke Aceh tersebar di tiga provinsi
Baca juga: Kodam IM ungkap penyelundupan imigran Rohingya dari Aceh ke Malaysia

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:foto maxwin bet 200

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
game slot penghasil dana
slot samurai188
pinjol legal yang tidak masuk slik ojk
pola gacor bandito
fitur kredivo
adamtoto
ratu188
angka jitu togel hongkong malam ini
buku mimpi pencuri
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin slot gacor
Bab 2 dolar138 demo
Bab 3 siputri 88 slot
Bab 4 pro 88 slot
Bab 5 suhu 138 slot
Bab 6 wawasan4d
Bab 7 alamat slot online
Bab 8 situs slot sering kasih maxwin
Bab 9 innatogel
Bab 10 pola slot mahjong hari ini
Bab 11 club 123 slot
Bab 12 situs slot lotre
Bab 13 sultan33 slot
Bab 14 url slot gacor
Bab 15 erek2 71
Bab 16 uku pinjaman legal atau ilegal
Bab 17 01 togel
Bab 18 penjilat 2d
Bab 19 akun pro taiwan situs slot
Bab 20 macauslot188 demo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6009bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Pembunuhan tanpa batas

slot online paling gacor
Saudari Nick & Aaron Carter, Bobbie Jean Carter meninggal dunia
Bobby Jean Carter dalam "House of Carters" (2006). ANTARA/www.imdb.com
Jakarta (ANTARA) - Saudari Nick & Aaron Carter, Bobbie Jean Carter meninggal dunia pada Sabtu (23/12) pagi di Florida, demikian seperti diungkapkan ibunda ketiga pesohor itu, Jane Carter kepada TMZ, kemarin. 

"Aku terkejut mengetahui kematian mendadak putriku, Bobbie Jean dan memerlukan waktu untuk memproses kenyataan mengerikan yang terjadi untuk ketiga kalinya," kata dia.

Penyebab kematian Bobbie belum dapat diketahui. Jane mengatakan saat dirinya nanti bisa berpikir jernih, akan mengeluarkan pernyataan yang lebih lengkap.

Baca juga: Model Jepang Ryuchell meninggal dunia

Bobbie Jean atau dikenal sebagai BJ ikut terlibat dalam bisnis musik keluarga selama puncak karier para saudara laki-lakinya, khususnya Aaron, yang dia bantu tata untuk pakaian dan riasannya selama tur konser di awal tahun 2000-an.

Dia juga muncul dalam acara "House of Carters," yang terdiri atas delapan episode.

Bertahun-tahun setelahnya, Bobbie Jean menjalani kehidupan dengan menghindari sorotan kamera.

Baca juga: Musisi Nahee meninggal dunia di usia 24 tahun

Dia diketahui pernah kecanduan dan penyalahgunaan zat terlarang selama bertahun-tahun dan ini didokumentasikan di televisi.

BJ juga tercatat mempunyai masalah hukum, dengan penangkapan oleh aparat berwenang pada tahun ini.

Kematian BJ menandai tragedi lain bagi keluarga Carter. Mereka tidak hanya kehilangan Aaron tahun lalu tetapi juga Leslie pada tahun 2012 karena overdosis obat.

Baca juga: Aktris Annie Wersching meninggal dunia di usia 45 tahun
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Kelahiran Kembali dan Balas Dendam

pinjol uku
Pakar sebut debat cawapres lebih cerdas dan kontekstual
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri) bersama calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) usai mengikuti debat cawarpres di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat cawapres mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Debat kali ini ini semakin jelas dibandingkan debat pertama. Lebih soft (lembut), lebih cerdas, tidak menembak. Kalau menyindir, menyindir secara intelektual,
Jakarta (ANTARA) - Pakar tata ruang Universitas Trisakti Yayat Supriatna menilai debat kedua antara para calon wakil presiden (cawapres) pada Jumat (23/12) malam lebih cerdas dan kontekstual sehingga dapat memberikan pertimbangan bagi para pemilih.

"Iya, debat kali ini ini semakin jelas dibandingkan debat pertama. Lebih soft(lembut), lebih cerdas, tidak menembak. Kalau menyindir, menyindir secara intelektual, bukan memojokkan dengan sarkasme yang tujuannya memang menguji kapasitas cawapres," kata Yayat kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Yayat menilai debat pertama antara para calon presiden (capres) pada 12 Desember 2023 lalu penuh emosi. Sedangkan untuk debat cawapres, Jumat (22/12) malam, para kontestan menyampaikan gagasan secara lebih kontekstual dan intelek. 

Debat kedua untuk cawapres Pemilu 2024, Jumat (22/12) malam, mengangkat tema meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Khusus untuk masalah perkotaan, Yayat menilai ketiga kontestan perlu untuk mengelaborasi lebih jauh mengenai gagasan-gagasannya.

"(Untuk masalah perkotaan) jadi masih bersifat normatif, tidak dijelaskan apa yang dihadapi oleh tiap kota saat ini, kebutuhan paling mendesak itu apa. Masih generik, tapi memang sesinya terbatas sehingga eksplorasinya tidak bisa maksimal dalam waktu terbatas," katanya.

Beberapa isu utama yang dihadapi perkotaan saat ini adalah urbanisasi dan masalah transportasi. Namun, Yayat mengapresiasi calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang sempat menyinggung isu transportasi, yakni bertekad untuk menciptakan transportasi umum yang aman dan nyaman, termasuk bagi kelompok masyarakat penyandang disabilitas, lansia, dan anak-anak.

Baca juga: Gibran sebut pembangunan transportasi umum atasi masalah perkotaan
Baca juga: Muhaimin: AMIN akan bangun 40 kota seperti Jakarta demi pemerataan

Gibran juga mengungkapkan akan mendorong digitalisasi di sektor transportasi umum, salah satunya lewat Teman Bus. Di sisi lain, skema Buy The Service(BTS) juga akan diterapkan di kota-kota kecil untuk mendorong masyarakat beralih ke transportasi umum.

Teman Bus merupakan program Buy The Service(BTS) di mana pemerintah mensubsidi 100 persen biaya operasional kendaraan agar layanan angkutan dapat melaksanakan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Layanan Teman Bus memiliki standar kualitas dan pelayanan yang prima, antara lain standar keamanan yang tinggi, termasuk penggunaan teknologi Internet of Things(IoT).

Selain itu, pasangan calon presiden Prabowo Subianto itu juga sempat menyinggung pentingnya interkoneksi akses logistik untuk mendukung investasi.

"Tapi tetap harus dijelaskan kepada publik kota kita itu sedang menghadapi apa, tekanan urbanisasi penduduk yang demikian pesat. Juga pada konteks pembangunan utilitas dasar yang mencukupi, itu juga belum terjawab," imbuhnya.

Debat kedua untuk cawapres Pemilu 2024, Jumat (22/12) malam, mengangkat tema meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Rangkaian debat Pilpres 2024 dijadwalkan masih berlangsung tiga kali lagi, yakni pada 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, serta 4 Februari 2024.

Baca juga: Mahfud Md ragukan wacana pembangunan 40 kota selevel Jakarta
Baca juga: Pakar sebut gagasan bangun 40 kota selevel Jakarta berat diwujudkan

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023

Aku bukan Zhong Kui

slot gacor pasti maxwin
Gunung Marapi Sumatera Barat kembali erupsi dengan skala besar
Letusan Gunung Marapi yang terlihat jelas dari Kabupaten Agam pada Jumat (22/12/2023). Gunung api aktif setinggi 2.891 Mdpl itu masih mengalami erupsi di hari ke-20 sejak erupsi awal Desember ini. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)
Lubuk Basung,- (ANTARA) - Gunung Marapi, Sumatera Barat kembali mengalami erupsi dengan asap letusan cukup besar teramati dengan jelas dari beberapa daerah di Kabupaten Agam. Erupsi terjadi pada jam 12.19 WIB, Jumat. "Letusannya jelas terlihat dari daerah Sungai Puar. Kami mendengar suara letusan yang tidak terlalu besar namun asap membumbung tinggi jelas terlihat," kata seorang warga, Ningsih (35) di Kabupaten Agam. Menurutnya letusan gunung tersebut bertepatan dengan waktu azan Sholat Jumat, tidak biasanya Gunung Marapi selalu berasap dengan waktu lama. Sementara seorang warga lainnya, Ismet (40) berharap letusan gunung tersebut tidak berdampak parah. "Semoga semua kembali baik-baik saja," katanya. Letusan kali ini menjadi letusan hari ke-20 setelah erupsi pertama kali pada Minggu (3/12) lalu yang mengakibatkan 24 korban tewas dari kalangan para pendaki yang terjebak saat Marapi erupsi. Sementara itu, petugas Pemantau Gunung Api (PGA) Marapi, Teguh dalam keterangan tertulisnya mengungkap tidak bisa memantau ketinggian kolom abu yang tertutup awan dari arah Kota Bukittinggi. "Telah terjadi erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat pada tanggal 22 Desember 2023 pada12.19 WIB namun tinggi kolom abu tidak teramati. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm dan durasi sementara ini 1 menit 25 detik," kata petugas PGA, Teguh.

PGA menegaskan erupsi masih berada pada Status Level II (Waspada)dengan rekomendasi masyarakat di sekitar Gunung Marapi dan pengunjung wisatawan atau pendaki tidak diperbolehkan memasuki dan melakukan kegiatan di dalam wilayah radius 3 km dari pusat aktivitas (Kawah Verbeek). "Masyarakat yang bermukim di sekitar lembah aliran dan bantaran sungai-sungai yang berhulu di puncak Marapi agar selalu mewaspadai potensi ancaman bahaya lahar yang dapat terjadi terutama di saat musim hujan," lanjutnya. Untuk menghindari gangguan pernapasan (ISPA) maupun gangguan kesehatan lainnya yang disebabkan oleh abu vulkanik, masyarakat yang berada di sekitar Marapi diminta agar menggunakan masker pelindung mulut dan hidung serta perlengkapan lain untuk melindungi mata dan kulit. "Selain itu jika terjadi hujan abu agar mengamankan sarana air bersih serta membersihkan atap rumah dari abu vulkanik yang tebal agar tidak roboh," kata Teguh Ia mengimbau agar masyarakat yang ada di sekitar Marapi dan seluruh pihak agar menjaga situasi agar tetap kondusif di masyarakat. "Tidak menyebarkan narasi bohong (hoaks), dan tidak terpancing isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Masyarakat harap selalu mengikuti arahan dari Pemerintah Daerah," katanya. Baca juga: Masyarakat diimbau pakai masker, cegah ISPA akibat abu Gunung Marapi

Baca juga: Gunung Marapi erupsi

Baca juga: Ahli geologi ingatkan masyarakat patuhi peta kawasan rawan bencana    

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023

Dasar perapian

kakaktogel
Wapres: Kasih sayang ibu tentukan kualitas generasi masa depan
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat menyampaikan pidato di agenda Anugerah Revolusi Mental diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/aa.
Generasi sehat, cerdas, bebas stunting, serta tetap memegang teguh nilai-nilai agama dan berakhlak mulia
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan bahwa cinta dan kasih sayang seorang ibu sangat menentukan kualitas generasi masa depan.

Pesan tersebut dia sampaikan dalam unggahan di akun resmi Instagram, pada Jumat pagi, dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember.

“Generasi sehat, cerdas, bebas stunting, serta tetap memegang teguh nilai-nilai agama dan berakhlak mulia,” kata Wapres Ma’ruf Amin menjelaskan kualitas generasi masa depan yang diharapkan Indonesia.

Dalam berbagai kesempatan, Wapres selalu mengingatkan masyarakat bahwa stunting adalah persoalan besar yang mendesak untuk diselesaikan bersama dan peran ibu atau perempuan sangat besar dalam mengatasi persoalan stunting, mulai dari pencegahannya sejak menikah hingga kehamilan sampai 1.000 hari pertama kehidupan seorang anak.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak masyarakat ingat kebaikan dan kasih sayang ibu

Wapres menyoroti sejumlah dampak stunting terhadap anak yang dapat merusak peluang Indonesia mendapatkan lompatan kemajuan pada tahun-tahun emas puncak bonus demografi.

Dia menjelaskan bahwa stunting tidak hanya berdampak pada kondisi fisik anak, tetapi juga pada kesehatan hingga kemampuan berpikirnya.

“Anak stunting nantinya akan tumbuh menjadi manusia dewasa yang produktivitasnya rendah, yang pada akhirnya akan menghambat pertumbuhan ekonomi, dan semakin menimbulkan persoalan ketimpangan dan kemiskinan. Dengan kata lain, generasi penerus yang stunting tentu akan membawa masa depan bangsa yang stunting pula,” kata Wapres dalam kunjungan kerjanya ke Jember, Jawa Timur, awal Desember lalu.

Oleh karena itu, ujar dia, pemerintah terus berupaya menurunkan angka stunting pada anak. Saat ini, pemerintah tengah melakukan akselerasi agar dapat mencapai target prevalensi stunting turun menjadi 14 persen pada 2024.

Berbagai upaya pemerintah telah berhasil menurunkan prevalensi stunting dari 30,8 persen pada 2018 menjadi 21,6 persen pada 2022.

Baca juga: Wapres minta pemda fokus kawal target 'zero' stunting pada 2030
Baca juga: Wapres apresiasi inisiasi Kowani dalam percepatan penurunan stunting

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Superstar Kaisar Hiburan Tiongkok

situs slot win
Banjir bandang memaksa puluhan santri mengungsi di Mandailing Natal
Banjir bandang melanda Nagari Purba Pasir di Kecamatan Haranggail, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara, Rabu (20/12/2023) malam. ANTARA/HO-BNPB.
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan bahwa banjir bandang telah memaksa puluhan santri dan warga di bagian wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara, mengungsi pada Rabu (20/12) malam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mandailing Natal Mukhsin Nasution mengatakan bahwa hujan lebat membuat air Sungai Binanga Bolon meluap dan membanjiri Nagari Purba Pasir di Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, pada Rabu (20/12) pukul 23.00 waktu setempat.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta, Kamis, dia menyampaikan bahwa bencana itu telah memaksa 86 santri dan sembilan orang yang lain mengungsi.

Santri dan warga yang terdampak banjir bandang sementara diarahkan untuk mengungsi ke sekolah dan pesantren terdekat.

BPBD Kabupaten Mandailing Natal melaporkan bahwa di antara warga yang terdampak banjir ada satu orang yang terluka.

"Satu korban luka sudah tertangani di RSUD Panyabungan," katanya.

Banjir bandang juga berdampak pada bangunan-bangunan yang ada di sekitar aliran Sungai Binanga Bolon.

Menurut Mukhsin, banjir menyebabkan 36 pondok santri hanyut dan dua rumah rusak berat serta berdampak pada dua tempat ibadah.

"Kami sedang berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak pondok pesantren dan otoritas daerah terkait untuk pembersihan dan pemulihan bangunan rusak," katanya.

Mukhsin menyampaikan bahwa BPBD telah menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

"Banjir sudah surut dan kami telah membawa bantuan logistik berupa makanan siap saji dan kebutuhan dasar lainnya," katanya.

Baca juga:
14 kecamatan di Mandailing Natal direndam banjir
Tiga jembatan di Mandailing Natal rusak diterjang banjir

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023

Membombardir dunia misterius

depoqq
Polda Sulteng bentuk tim gabungan selidiki kecelakaan kerja di PT ITSS
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho (Tengah) didampingi Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto (kedua kanan) memberikan keterangan di depan awal media pada konferensi pers di Kabupaten Morowali, Senin (25/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)
Morowali, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah membentuk tim gabungan untuk melakukan penyelidikan atas peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi di PT. Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) pada Minggu (24/12) pagi.  Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho bersama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dodi Triwinarto terbang ke Kabupaten Morowali, Minggu, untuk mengecek langsung lokasi kecelakaan kerja di PT. ITSS, yang berada di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) itu.
 
 "Untuk penyelidikan atas peristiwa ini, kami telah membuat tim gabungan terdiri dari penyidik Polda Sulteng bersama Polres Morowali dengan back up tim penyidik Bareskrim Polri, Tim DVI Biddokkes dan tim Inafis dari Laboratorium forensik Makassar maupun Mabes Polri," kata Agus saat menyampaikan keterangan kepada media di Kabupaten Morowali, Senin.
 
 Kapolda mengungkapkan, sebagaimana informasi yang diberitakan, kecelakaan kerja PT ITSS terjadi pukul 05.30 WITA pagi, tepatnya di gedung lantai 2 dan lantai 3.
 
 Ia menyebut peristiwa terjadi bermula ketika tim teknis dari PT ITSS akan melakukan perbaikan terhadap salah satu tungku feronito yang ada di lantai 2.
 
 "Namun, pada saat tim teknis melakukan pembongkaran terhadap tungku yang di maksud, terjadi ledakan disertai dengan semburan api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran gedung PT ITSS," ujarnya.
 
 Akibat kecelakaan itu, kata Agus, sebanyak 59 karyawan PT ITSS menjadi korban, yakni 13 korban meninggal dunia terdiri dari empat korban dari Tenaga Kerja Asing (TKA) dan sembilan korban dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI).
 
 Sebanyak 29 korban mengalami luka berat, 12 korban mengalami luka sedang, serta lima korban mengalami luka ringan.
 
 Agus menyampaikan untuk korban yang meninggal dunia, saat ini masih berada di klinik kawasan PT IMIP, sedangkan untuk 29 korban luka berat telah dirujuk dan ditangani oleh RSUD Morowali.
 
 Sementara itu, 12 korban luka sedang masih dalam tahap observasi di klinik kawasan PT IMIP dan lima korban luka ringan telah dipulangkan.
 
 "Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan bersama Danrem 132 Tadulako bersama instansi terkait lainnya, sejatinya Alarm system dan tanggap segeraan di kawasan PT IMIP sudah sangat baik," kata Kapolda.
 
 Meski demikian, dia menerangkan pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi, dengan melakukan pengamanan terhadap tempat kejadian perkara (TKP).
 
 "Untuk saat ini operasioanal PT ITSS kami hentikan sampai adanya penyelesaian dari hasil penyelidikan," ujarnya.
 
 Kapolda juga turut menyampaikan keprihatinan atas peristiwa ini dan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban.

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023