petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

aliansi 4d slot login

arti limit kredit di akulaku 245Jutaan kata 213532Orang-orang telah membaca serialisasi

《aliansi 4d slot login》

Perusahaan Energi Saudi ACWA Power Bakal Investasi di IKN Nusantara******

Perusahaan energi Arab Saudi, ACWA Power, akan berinvestasi di ibu kota negara (IKN) Nusantara dalam pengembangan sektor energi terbarukan.
Perusahaan energi Arab Saudi, ACWA Power, akan berinvestasi di ibu kota negara (IKN) Nusantara dalam pengembangan sektor energi terbarukan. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan energi Arab Saudi, ACWA Power, akan berinvestasi di ibu kota negara (IKN) Nusantaradalam membangun sektor energi terbarukan.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Nusantara atau Otorita IKN Agung Wicaksono mengatakan investasi itu disepakati di sela-sela kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi pekan lalu.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo
Lihat Juga :
Jadi Ketua Timses Prabowo, Rosan Roeslani Mundur dari Wamen BUMN

[Gambas:Video CNN]

"Tapi apakah itu semua ACWA Power, atau yang lain juga terlibat. Karena kita kan sudah ada MoU dengan beberapa perusahaan dalam negeri," katanya.

ACWA Power, kata Agung, merupakan perusahaan energi terbesar di Timur Tengah yang telah berinvestasi sebesar
US miliar. ACWA Power juga merupakan satu-satunya perusahaan yang ditunjuk pemerintah Arab Saudi untuk membangun energi di kota baru bernama Neom.

Pilihan Redaksi
  • Melihat Prestasi Amran Hingga Dijadikan Jokowi Mentan Lagi, Hebatkah?
  • Tepatkah Langkah Jokowi Jadikan Amran Sulaiman Mentan Lagi?
  • Amran Klaim Mentan 'Bersih': Buka di Google, Amran Rp50 Miliar!

"Kita tertarik karena pengalaman mereka di Neom itu," katanya.

Dalam kesempatan itu, Agung juga mengatakan akan ada groundbreaking di IKN pada pekan depan. Sejumlah proyek di antaranya, dua rumah sakit, dua sekolah, mal, dan hotel.

Proyek tersebut merupakan investasi 10 perusahaan. Namun, ia enggan menyebutkan perusahaan-perusahaan tersebut.

(rds/rds)

Kjeld Kirk Kristiansen, Sukses Berharta Rp103 T dari Jualan LEGO******

Kjeld Kirk Kristiansen berhasil memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO.
Kjeld Kirk Kristiansen berhasul memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO. Foto ilustrasi. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bisnis mainan bisa menjadiusahayang bisa digunakan untuk memupukkekayaan.

Itu juga yang terjadi pada Kjeld Kirk Kristiansen. Mengutip Forbes, karena bisnis mainan itu, Kristiansen bisa memiliki kekayaan sampai dengan US,6 miliar.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.703 per dolar AS, kekayaan tersebut tembus Rp103,63 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, salah satunya woodgram.com, Kristiansen lahir di Billund, Denmark pada 27 Desember 1947. 

Ia adalah cucu Ole Kirk Christiansen dan putra Godtfred Kirk Christiansen, pendiri LEGO, perusahaan pembuat mainan konstruksi yang berbasis di Billund, Denmark.

Dengan kata lain, latar belakang keluarga yang sudah punya bisnis mainan, menjadi penentu kesuksesannya hingga menjadi kaya raya seperti sekarang ini. Semua cerita kekayaan itu bermula usai ia meraih gelar sarjana dari Universitas Aarhus dan dan pascasarjana dari IMD Business School di Swiss.

Setelah menerima gelar MBA itu, Kristiansen memutuskan untuk bergabung dan mengembangkan LEGO. Statusnya yang merupakan cucu dari pendiri perusahaan membuat karirnya langsung melesat.

Pasalnya, kakek dan ayahnya langsung mempercayainya untuk duduk menjadi dewan direksi perusahaan. Namun, hal itu tak membuatnya duduk santai dan menerima bayaran serta dividen saja.

Ia berupaya melakukan inovasi agar kinerja perusahaan semakin moncer. Berbekal kecintaan dan hobinya terhadap arsitektur, ia mencari cara agar produk mainan yang dihasilkan LEGO bisa semakin menarik dan laku di pasar. 

Akhirnya, di bawah kepemimpinannya, LEGO berhasil menciptakan tema mainan baru, Figur Seri Arsitektur LEGO kecil pertama berbentuk bangunan ikonik dari seluruh dunia.

Serial ini menjadi sangat populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Maklum, serial mainan ini dipandang mampu mendorong pemainnya untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya itu, serial mainan ini juga bisa mendorong penggunanya mengapresiasi keindahan arsitektur dan menginspirasi jutaan orang untuk melihat bangunan dari sudut pandang yang benar-benar baru.

Sejak debutnya pada 1978 dan peluncuran serial itu, penjualan figur miniatur LEGO moncer. Produk dari LEGO ditawarkan di 133 negara pada sampai 1996.

Penjualan figur itu juga berhasil tembus 4 miliar sampai dengan 2020. Penjualan itu merupakan rekor di seluruh dunia.

Kinerja penjualan yang moncer itu membuat LEGO mencapai pertumbuhan luar biasa di bawah Kristiansen. Ia lantas mencoba untuk terus mengembangkan perusahaan dengan merambah bisnis taman hiburan.

Perusahaan ini telah mendirikan dua taman hiburan LEGOLAND. Salah satunya,di Billund, Denmark.

Selain itu ada juga di Windsor, sebuah lingkungan yang dekat dengan kastil keluarga kerajaan Inggris.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia juga mengejar lisensi merek dari para pemilik kekayaan intelektual untuk pengembangan produk mainan perusahaan. Salah satu yang sukses didapat adalah lisensi Star Wars pada 1990-an.

Dengan lisensi ini, LEGO memproduksi Set LEGO pertama dengan tema Star Wars pada 1999. Kesuksesan besar ini memicu LEGO melakukan lebih banyak lagi kolaborasi serupa dengan perusahaan lain.

Karena kesuksesan ini, Kristiansen kemudian ditunjuk sebagai ketua perusahaan investasi keluarga, Krikbi. Krikbi ini yang bertanggung jawab terhadap 75 persen kepemilikan saham keluarga di LEGO. 

Lihat Juga :
Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir

Namun, pada awal milenium baru, kedigdayaan Kristiansen sirna. Pada awal dekade 2000-an, bisnis LEGO merugi akibat meningkatnya persaingan.

Dampaknya, banyak lini bisnis LEGO yang disetop. Lebih dari 1.000 karyawan diberhentikan oleh LEGO di bawah kepemimpinan Kristiansen setelah bisnisnya merugi US0 juta pada 2003.

Merasa bertanggung jawab atas masalah itu, Kristiansen akhirnya memilih mundur sebagai CEO LEGO pada 2004. Ia kemudian fokus pada perannya sebagai pemilik Grup Lego dan wakil ketua dewan, sambil mempertahankan perannya sebagai ketua dewan KIRKBI A/S, Lego Holding A/S, dan Lego Foundation.

(agt/sfr/bac)

IHSG Memerah Usai Mahfud Jadi Cawapres Ganjar******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah ke posisi 6.923 pada perdagangan sesi I, Rabu (18/10) siang.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah ke posisi 6.923 pada perdagangan sesi I, Rabu (18/10) siang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup melemah ke posisi 6.923 pada perdagangan sesi I, Rabu (18/10) siang.

Pelemahan terjadi usai PDIP mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Mengutip RTI Infokom, indeks saham melemah 15,85 poin atau minus 0,23 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pada penutupan sesi I ini, 226 saham menguat, 290 terkoreksi, dan 217 lainnya stagnan.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi mengatakan pelemahan IHSG tak sepenuhnya terjadi karena pengumuman Mahfud sebagai cawapres Ganjar.

"Dari sisi pasar saham saya berpandangan masih minim dampaknya dari pengumuman tersebut secara langsung, karena ini masih langkah awal dan saya pikir pasar masih akan menimbang terkait visi-misi ke depannya, secara khusus ekonomi," jelas Oktavianus kepadaCNNIndonesia.com.

Menurutnya, koreksi ini sebenarnya masih lebih besar karena terdampak geopolitik di Timur Tengah. Selain itu, pelemahan IHSG juga terjadi karena kenaikan yield treasuryAmerika Serikat (AS) yang kemungkinan akan terjadi.

"Serta pasar juga masih menunggu terkait laporan keuangan (emiten) kuartal III yang akan keluar dalam waktu dekat ini," imbuh Oktavianus.

Setali tiga uang, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menuturkan pelemahan IHSG ini tidak begitu signifikan karena pengumuman mahfud sebagai cawapres Ganjar.

Herditya menilai kelemahan indeks saham lebih karena kenaikan yield UST note 10 tahun AS ke angka 4,83 persen. Selain itu, pelemahan juga terjadi karena penjualan ritel AS yang bertumbuh ke 0,7 persen (month to month).

Menurutnya, hal ini meningkatkan kekhawatiran investor akan sikaphawkishbank sentral AS (The Fed) ke depannya.

Lihat Juga :
OJK Bakal Atur Kembali Batasan Bunga Pinjol

"Ditambah dengan adanya rilis data GDP (gross domestic product) China yang turun ke 4,9 persen YoY di kuartal III ini membuat pergerakan bursa Asia terkoreksi. Hal-hal tersebut yang kami perkirakan menjadi pemberat IHSG," ucap Herditya.

Dewan Pimpinan Pusat PDIP mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Pengumuman nama Mahfud disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri siang ini.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

[Gambas:Video CNN]





(mrh/sfr)




bab terbaru:pola maxwin princess terbaru

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
erek erek joyoboyo bergambar
canggih slot
88slotdewa
arta88
seksislot
voucher groupon
hbi680
slot member baru pasti menang
link slot asli gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 trik main judi slot biar menang
Bab 2 qq7887
Bab 3 agen slot terbaik dan terpercaya
Bab 4 ilucky88
Bab 5 bro138 demo
Bab 6 gates of olympus demo maxwin
Bab 7 bintang29
Bab 8 pola gacor mahjong ways hari ini
Bab 9 kegunaan kredivo
Bab 10 pinjol yang terdaftar di ojk
Bab 11 bonanza178
Bab 12 kredivo di tokopedia
Bab 13 situs slot gampang jackpot
Bab 14 texaspokercc
Bab 15 palu4d
Bab 16 orang hamil erek erek
Bab 17 slot om
Bab 18 22 slot login
Bab 19 joker123 slot demo pragmatic
Bab 20 slot alaska
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7639bab
takutBacaan TerkaitMore+

Benua Kelaparan

situs judi slot gacor
BPS mencatat Indonesia mengimpor barang dari Israel senilai US,4 juta atau setara Rp226,45 miliar (asumsi kurs Rp15.726 per dolar AS).
BPS mencatat Indonesia mengimpor barang dari Israel senilai US,4 juta atau setara Rp226,45 miliar (asumsi kurs Rp15.726 per dolar AS). Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia mengimpor barang dariIsrael senilai US,4 juta atau setara Rp226,45 miliar (asumsi kurs Rp15.726 per dolar AS).

"Total impor Israel selama Januari sampai dengan September 2023 adalah sebesar US,4 juta," ucap Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers, Senin (16/10).

Ia menuturkan komoditas impor dari Israel utamanya adalah mesin peralatan mekanis, perkakas, peralatan dari logam tidak mulia, dan mesin perlengkapan elektrik.

"Kalau kita tidak memiliki hubungan diplomatik tidak berarti secara ekonomi kita tidak boleh melakukan hubungan dagang. Tetap bisa dilakukan karena ini adalah bisnis itu bisnis sifatnya," terangnya.

Amalia lantas menuturkan nilai impor dari Israel sejak 2020 hingga 2022 lalu. Tercatat, nilai impor tersebut berfluktuasi.

Ia merinci impor dari Israel mencapai US,5 juta atau sekitar Rp888,81 miliar pada 2020.

Angka itu kemudian turun menjadi US,5 juta atau sekitar RP416,88 miliar pada 2021.

Selanjutnya, nilai impor dari Israel turun lagi menjadi US,8 juta atau sekitar Rp751,72 miliar.

Perang antara Israel dan Hamas Palestina masih terus bergejolak. Perang tersebut terjadi sejak 7 Oktober 2023 lalu.

Korban tewas akibat perang tersebut bertambah menjadi total 4.138 orang per Minggu (15/10) malam.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tiga alam itu bagaikan bunga kosong

erek 67
KAI menyebut aksi masinis KA Argo Wilis yang melakukan pengereman saat KA Argo Semeru anjlok di Yogyakarta Selasa (17/10) berhasil mencegah kecelakaan parah.
KAI menyebut aksi masinis KA Argo Wilis yang melakukan pengereman saat KA Argo Semeru anjlok di Yogyakarta Selasa (17/10) berhasil mencegah kecelakaan parah. ( CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Manager Humas KAI DAOP 6 Yogyakarta Krisbiyantoro menyebut anjlok Kereta Api Argo Semeru di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo bisa saja menimbulkan kecelakaan parah. 

Pasalnya, kurang dari 10 menit usai Kereta Api Argo Semeru anjlok ada Kereta Argo Wilis yang juga sedang melaju. 

"Itu hampir bersamaan karena memang terjadi persimpangan kalau di jalur tunggal itu namanya crash silang, karena ini di jalur ganda ya bertemu tetapi beda jalur seperti itu Jadi waktu hampir bersamaan seperti itu. Kalau dibikin menit ya kurang dari 10 menitan lah ya," jelasnya di lokasi anjlok Kerera Argo Semeru pada Selasa (17/10) kemarin.

Namun beruntung kecelakaan parah itu bisa dihindari. Itu berkat aksi sigap masinis Kereta Api Argo Wilis melakukan pengereman. 

Lihat Juga :
KAI: Tindakan Masinis Argo Wilis Cegah Kecelakaan Kereta Lebih Parah

"Untuk kereta api Argo Wilis kami katakan masinis dengan kejadian seperti ini cukup taktis mengingat melakukan pengereman di saat yang tepat ini tidak parah, mungkin akan lebih parah bila masinis itu tidak taktis, ini kami melihat sudah taktis sehingga biarpun ini terjadi musibah tetapi tidak parah," kata Kris.

Ia mengatakan karena aksi sigap itu, laju Kereta Api Argo Wilis mampu diperlambat sehingga kerusakan yang lebih parah dan fatal bisa dihindari.

"Wilis sudah maksimal itu mengupayakan untuk bisa berhenti tetapi karena kereta api kan mempunyai kekhususan tidak bisa berhenti mendadak tetap luncuran itu akan terjadi," ujarnya.

Ia menambahkan buntut kejadian, masinis Argo Semeru saat ini diistirahatkan terlebih dahulu karena memungkinkan mengalami syok pascakejadian.

Kata Kris, masinis itu juga akan diperiksa nantinya guna mencari penyebab pasti anjloknya KA Argo Semeru.

"Untuk keterangan lebih lanjut akan digali dari PT Kereta Api itu sendiri untuk menyelidiki seberapa jauh andil masinis bisa dalam kasus seperti ini," ucapnya.

Kris juga menyebut KA Argo Semeru dalam kondisi normal sebelum mengalami anjlok. Demikian pula perlintasannya.

"Karena KA Argo Semeru berangkat dari stasiun awal dan lepas dari Stasiun Yogyakarta pun kondisi normal, dan jalur juga normal tidak ada masalah," kata Kris.

Namun, lanjut dia, sekitar pukul 13.15 WIB ada laporan dari awak sarana perkeretapian atau masinis ke pusat pengendali bahwa terjadi anjlok pada KA Argo Semeru.
"Itu kan tiba-tiba sekali," ujarnya.

Kereta Api Argo Semeru relasi Surabaya-Jakarta mengalami anjlok dan terserempet Kereta Api Argo Wilis relasi Bandung-Jakarta di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10).

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari PT KAI mengenai pemicu serta kronologi lengkap insiden yang melibatkan dua KA ini. Sementara puluhan penumpang KA Argo Semeru mengalami luka-luka dari kejadian ini.

Adapun para penumpang Argo Semeru dievakuasi ke Stasiun Wates menggunakan KA Bandara YIA setelah kejadian. Sedangkan penumpang KA Argo Wilis diangkut ke Stasiun Tugu Yogyakarta. Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa unit alat berat berupa crane dikerahkan untuk mengevakuasi kedua KA.

[Gambas:Video CNN]



(kum/agt)

Jiwa naga di dunia ini

rtp hantuslot
Kisruh perebutan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi hotel.
Kisruh perebutan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi hotel. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kisruh perebutan hak pengelolaan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi tamu hotel tersebut.

"Setelah ada penutupan akses dan pemberitaan yang cenderung negatif, occupancy rateberada di bawah 30 persen, setelah sebelumnya berada pada kisaran 75 bahkan hingga 100 persen," kata VP Operation Hotel Sultan I Nyoman Sarya dalam keterangan resmi yang dirilis tim kuasa hukum PT Indobuildco, Sabtu (21/10).

Kondisi itu, sambung Sarya, sangat berdampak pada pendapatan para vendor dan supplier yang menggantungkan hidupnya dari hotel tersebut.

Salah satu kuasa hukum PT Indobuilco Hamdan Zoelva menyebut reputasi internasional pengelola Hotel Sultan yang telah dibangun berpuluh tahun telah dirusak. Hal ini menurutnya tak perlu sampai terjadi.

"Sebetulnya ini hanya masalah komunikasi. Kita sedang berbicara baik-baik untuk menyelesaikan segala sesuatunya, muncul aksi pasang spanduk dan penutupan akses yang patut disesalkan," kata Hamdan.

Karenanya, pihaknya meminta pemerintah bersikap bijak.

Upaya yang dilakukan pemerintah lewat Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dengan membekukan izin usaha PT Indobuildco dianggap mencoreng nama baik Hotel Sultan.

Lihat Juga :
Jasamarga Ungkap Misteri Menyebab 21 Mobil Pecah Ban di KM 18 Tol MBZ

Pasalnya surat pembekuan dari Kepala BKPM atas pembekuan usaha belum diterima. Apalagi proses sengketa perdata sedang berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mulai Senin (23/10).

"The Sultan hotel yang berpuluh puluh tahun mengangkat budaya Indonesia dan menaikan citra Indonesia melalui pariwisata mendadak berada di ujung jurang," tulis tim kuasa hukum Pontjo.

Bahlil sebelumnya menyebut pemerintah berhak mengeluarkan izin tempat usaha, termasuk untuk Hotel Sultan. Agar izin keluar, ada syarat alas hak alias sertifikat.

Lihat Juga :
Ganjar-Mahfud Janji Buka 17 Juta Lapangan Kerja Jika Menang Pilpres

Terkait PT Indobuilco sebagai pengelola Hotel Sultan di Senayan, surat hak guna bangunan (HGB) perusahaan milik Pontjo Sutowo ini sudah habis pada Maret 2023-April 2023 lalu.

"Tapi kalau dipaksa (tetap beroperasi), kita cabut. Dibekukan sudah dua minggu dari kemarin, sudah dibekukan," kata Bahlil di Kementerian Investasi pada Jumat (20/10).

"Ya terserah saja kalau (Pontjo Sutowo) mau protes. Kalau masih melawan lagi, kita buat keputusan. [Apakah akan langsung dicabut?] Kamu kok cabut cepat sekali ya?," sambung Bahlil.

Sementara kubu Pontjo Sutowo bersikukuh masih menguasai HGB atas Hotel Sultan hingga 2053. Menurutnya, PT Indobuildco harus diberikan prioritas memperbaharui HGB Hotel Sultan.

[Gambas:Video CNN]

Klaim ini mengacu pada pasal 37 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun, dan Pendaftaran Tanah.

"Diberikan (HGB) 30 tahun, diperpanjang 20 tahun, dan diperbaharui 30 tahun. Iya, betul (masih bisa berlaku sampai 2053)," ujar Hamdan kepada CNNIndonesia.com,Kamis (12/10) lalu.

"HGB PT Indobuildco belum pernah dibatalkan oleh pengadilan atau belum pernah dicabut haknya. Oleh karena itu, masih berhak untuk pembaharuan 30 tahun lagi (sampai 2053)," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(abs/sfr)

Pada awalnya

web slot 77
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengklaim sebanyak 322 KK warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau menyatakan sukarela untuk bergeser ke Tanjung Banun.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengklaim sebanyak 322 KK warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau menyatakan sukarela untuk bergeser ke Tanjung Banun. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengklaim sebanyak 322 kartu keluarga (KK) warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau menyatakan sukarela untuk bergeser meninggalkan area yang menjadi lokasi pembangunan Rempang Eco City ke Tanjung Banun. 

Bahlil mengatakan jumlah tersebut merupakan bagian dari 961 KK yang menjadi prioritas pergeseran ke Tanjung Banun.

"Saya menyampaikan juga ada fakta dari 961 KK, yang sudah menyatakan sukarela untuk digeser itu sudah mencapai 322 per hari ini," tuturnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin (2/10).

Pilihan lokasi ke Tanjung Banun juga berasal dari usulan warga lantaran sebelumnya pemerintah merencanakan relokasi ke Pulau Galang. Warga pun akan diberikan ganti rugi yang sepadan untuk menyambung hidup ke depannya.

"Jadi tidak benar kalau ada isu dipaksa-paksa. Awalnya iya, ada saudara kita dari aparat yang masuk. Tapi setelah saya turun enggak ada lagi. Jangan kalian berpolitik kalau isu-isu begini," lanjut dia.

Ia menjelaskan pemerintah nantinya akan memberikan rumah, sertifikat, pelabuhan, sekolah, hingga masjid. Ia mengklaim akan bekerja sama dengan perusahaan swasta untuk mewujudkan hal tersebut.



Lebih lanjut, Bahlil juga mengklaim sudah bersosialisasi dengan sekitar 1.000 warga perkampungan di Pulau Rempang. Ia mengaku berkunjung ke Rempang karena diundang oleh para tokoh masyarakat setempat untuk mensosialisasikan keputusan-keputusan pemerintah.

"Bahkan beberapa ada yang tepuk tangan. Ada videonya. Tapi ada juga yang tidak setuju. Itu benar," ujar Bahlil.

Bahlil mengatakan BP Batam akan menyediakan rumah dengan luas lahan 500 m2 dan rumah tipe 45 seharga Rp120 juta dan dana Rp1,2 juta per orang untuk sewa rumah sementara, serta Rp1,2 juta untuk biaya hidup seperti makan.

"Itu adalah prioritas pemindahan penduduk totalnya 961 KK dan Kampung Tanjung Banun setelah itu arahan Presiden kepada Kementerian PUPR dan kami jadi kampung percontohan," terang Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

Panggil pahlawan dari dunia lain

keong4d
Ketua APINDO Shinta Kamdani mengungkap depresiasi kurs rupiah dalam tiga bulan terakhir sudah sangat mengganggu pelaku usaha.
Ketua APINDO Shinta Kamdani mengungkap depresiasi kurs rupiah dalam tiga bulan terakhir sudah sangat mengganggu pelaku usaha. (Muhammad Idris/detikFinance).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi PengusahaIndonesia (APINDO) Shinta Kamdani mengungkap depresiasi kurs rupiahdalam tiga bulan terakhir sudah sangat mengganggu pelaku usaha.

Pasalnya, pelemahan itu telah meningkatkan beban para pengusaha, terutama yang bahan bakunya masih mengandalkan impor. Padahal, di tengah kondisi itu dunia usaha sedang dihadapkan pada penurunan kinerja usaha dan ekspor.

"Khususnya dalam bentuk penggelembungan overhead costusaha sehingga pertumbuhan produktivitas atau kinerja usaha dan daya saing ekspor menurun," kata Shinta saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (24/10).

Ia mengakui potensi pelemahan rupiah masih sangat tinggi hingga akhir tahun. Potensi kemungkinan datang dari kebijakan agresif The Fed menaikkan suku bunga acuannya untuk mengendalikan inflasi di AS.

Potensi pelemahan juga muncul dari konflik di Timur Tengah yang berpotensi meluas."Sangat penting bagi kami agar pelemahan nilai tukar bisa segera dihentikan atau rupiah bisa kembali menguat dalam waktu dekat secara sustainable, meskipun harus dilakukan dengan cara menaikkan suku bunga acuan," lanjut dia.

Meskipun demikian, ia berharap kenaikan suku bunga yang dilakukan BI tetap terkontrol.  Pasalnya, kalau terlalu agresif dilakukan, itu semua justru bisa memperparah sakit yang diderita pengusaha.


"Kami memahami dan mendukung langkah antisipatif BI dengan meningkatkan suku bunga acuan karena risiko pelemahannya semakin besar. Semoga saja dengan langkah kebijakan ini, pelemahan nilai tukar bisa diminimalisir, bahkan rupiah bisa menguat," katanya.

"(Tapi) Kami sangat berharap sektor perbankan bisa mempertahankan suku bunga pinjaman di level yang sama atau setidaknya menciptakan kenaikan yang sama besarnya dengan kebaikan suku bunga BI (maksimal 25 bps) sehingga kenaikan bebanoverheaddi sisi pelaku usaha menjadi minimal," jelas Shinta.

Rupiah melemah dalam terhadap dolar AS belakangan ini. Akibat pelemahan itu, nilai tukar rupiah kini sudah hampir mendekati Rp16 ribu per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Terlahir untuk menjadi raja

mafia slot
KCIC mengumumkan menambah empat perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung di akhir pekan.
KCIC mengumumkan menambah empat perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung di akhir pekan. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan menambah empat perjalanan Kereta Cepat WhooshJakarta-Bandung di akhir pekan. Penambahan jadwal dilakukan lantaran tingginya jumlah penumpang saat weekend.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan jumlah penumpang Whoosh tembus 18 ribu orang pada Sabtu (4/11). Jumlah itu menjadi rekor tertinggi sejak Whoosh dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober silam.

Adapun, tujuan perjalanan masyarakat di akhir pekan mayoritas untuk berlibur, diikuti untuk urusan bisnis, bekerja, dan kepentingan lainnya.

KCIC mencatat volume penumpang Kereta Cepat Whoosh pada Sabtu (4/11) mencapai 18.053 penumpang dengan tingkat okupansi mencapai 94-100 persen. Jumlah tersebut meningkat 33 persen dibanding pekan sebelumnya pada Sabtu (28/10) dengan volume sebanyak 13.490 penumpang.

Peningkatan itu dikarenakan adanya penambahan jumlah perjalanan sebesar 28 persen dari 25 perjalanan per hari menjadi 32 perjalanan per hari untuk mengakomodir masih tingginya jumlah permintaan masyarakat akan perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

KCIC melaporkan tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah dijual dan dipesan masyarakat sampai dengan keberangkatan pada Sabtu (11/11) telah mencapai 216 ribu tiket. Adapun, untuk jumlah penumpang yang telah diberangkatkan hingga Sabtu (4/11) mencapai 170 ribu penumpang.

Saat ini, tiket Kereta Cepat Whoosh untuk bulan November sudah dibuka penjualannya secara bertahap di aplikasi Whoosh kereta cepat, Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, web ticket.kcic.co.id serta loket dan ticket vending machine di stasiun.

Dwiyana juga mengimbau agar para penumpang memperhatikan jadwal keberangkatan, mengingat Kereta Cepat Whoosh berangkat tepat waktu dan tidak dapat menunggu penumpang. Gate boarding pun ditutup lima menit sebelum kereta diberangkatkan.

"Penumpang pun diminta untuk datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan agar tidak tertinggal, kata Dwiyana.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)