petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kode alam orang hamil

pinjaman online resmi ojk 2022 516Jutaan kata 168505Orang-orang telah membaca serialisasi

《kode alam orang hamil》

IHSG Bersinar ke 6.694 Jelang Akhir Pekan******

IHSG ditutup menguat ke level 6.694 pada Jumat (9/6) sore.
IHSG ditutup menguat ke level 6.694 pada Jumat (9/6) sore. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.694 pada Jumat (9/6). Indeks saham menguat 27,69 poin atau 0,42 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,5 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,8 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 277 saham menguat, 248 terkoreksi, dan 211 lainnya stagnan. Terpantau, tiga dari 11 indeks sektoral melemah dipimpin sektor barang baku, yakni minus 0,57 persen.

Mengikuti Asia, bursa Amerika pun kompak bergerak di zona hijau. Indeks S&P 500 menguat 0,62 persen, indeks NYSE Composite 0,21 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,02 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Deret Masalah yang Pernah Mewarnai Pembangunan Kereta Cepat******

Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang jadi kebanggaan Presiden Jokowi itu dilanda masalah baru meski dibantah Menko Marinves Luhut Panjaitan.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang jadi kebanggaan Presiden Jokowi itu dilanda masalah baru meski dibantah Menko Marinves Luhut Panjaitan. ( AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) lagi-lagi menjadi sorotan. Proyek kebanggaan Presiden Jokowi itu dilanda masalah baru.

Masalah tersebut terungkap dalam dokumen internal bertajuk Laporan 'Progress Update' tertanggal 14 Mei 2023.

Mengutip Reuters, Kamis (8/6), dalam laporan tersebut terungkap KCIC menginginkan sertifikat kelayakan operasi penuh untuk jalur tersebut. Padahal, stasiun kereta cepat tidak lengkap alias belum rampung semua.

"Ada risiko target operasi komersial pada Agustus bisa tertunda untuk menyelesaikan semua konstruksi pada 31 Desember," tulis laporan itu.

Namun, hal itu dibantah Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan. Ia mengatakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung justru akan mulai diuji coba pertengahan bulan ini.

Jika ditelisik ke belakang, permasalahan yang menimpa proyek KCJB sudah beberapa kali terjadi. Berikut sederet masalah dalam proyek kereta cepat yang dirancang sejak periode pertama Jokowi itu.

1. Rebutan China dan Jepang

Pembangunan KCJB saat ini dipegang oleh China setelah menang melawan Jepang. Kedua negara ini sebelumnya bersaing untuk menjadi operator pembangunan kereta tersebut. Pada saat itu, kedua negara mengajukan proposal pembangunan kepada Indonesia di mana anggaran yang ditetapkan Jepang memang lebih besar dari China.

Proposal Konsorsium China dan Indonesia memuat nilai penawaran sebesar US,13 miliar. Tidak ada jaminan pemerintah, pembiayaan dari APBN dan subsidi tarif, dan pembengkakan biaya menjadi tanggung jawab joint venture company (JVC).

Sementara, Proposal Jepang berisi nilai penawaran sebesar US,2 miliar. Ada jaminan pemerintah, pembiayaan dari APBN dan subsidi tarif, serta pembengkakan biaya ditanggung pemerintah. Dengan biaya yang lebih murah dan tak ada pembiayaan APBN, maka China memenangkan proyek pembangunan KCJB.

[Gambas:Video CNN]

2. Jokowi Ingkar Janji Pakai APBN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam berbagai kesempatan bolak-balik menekankan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tak sepeser pun menggunakan APBN atau uang rakyat. Sebab, pembangunannya akan menggunakan dana konsorsium antara CDB dan BUMN.

"Kereta cepat tidak menggunakan APBN. Kita serahkan BUMN untuk business to business," kata Jokowi pada September 2015 lalu.

Ternyata, pada 2022 pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,1 triliun melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk pembangunan KCJB. Dengan kebijakan ini, maka Presiden Jokowi mengingkari janjinya dan pada akhirnya menggunakan uang rakyat untuk membangun proyek ini.

Lihat Juga :
Tagih Rp800 M ke Kemenkeu, Jusuf Hamka Ungkit Jasa Damaikan NU Vs DJP

3. Operasi Mundur

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang berlangsung sejak 2016 ini, awalnya ditargetkan bisa selesai dan dioperasikan pada 2019. Namun, rencana ini mundur dan diperkirakan baru rampung pada tahun ini.

Mundurnya operasi kereta cepat ini disebabkan pemerintah pada 2020 menghentikan seluruh pembangunan proyek dan fokus pada penanganan covid-19.

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung baru kembali dilaksanakan pada pertengahan 2021 setelah kasus pandemi mulai mereda di tanah air.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Fakta Utang Rp800 M: Hitungan MA Seharusnya Rp1,2 T

4. Pembengkakan Biaya

Pembangunan proyek KCJB ini mengalami pembengkakan biaya cukup besar. Sebelumnya, berdasarkan perhitungan dan review BPKP pada 9 Maret 2022, pembengkakan biaya pembangunan proyek hanya sebesar US,17 miliar atau Rp17,64 triliun.

Tapi dalam review BPKP terbaru yang dikeluarkan 15 September 2022, pembengkakan biaya itu naik US3,03 juta menjadi US,449 miliar atau Rp21,74 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

5. Pembangunan Serampangan

Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung berjalan serampangan. Itu salah satunya terjadi pada pembangunan pilar LRT yang dikerjakan oleh PT KCIC di KM 3 +800.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pembangunan pilar dilakukan tanpa izin dan berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, PUPR juga menilai bahwa pengelolaan sistem drainase dari pengerjaan proyek tersebut buruk karena tidak dibangun sesuai kapasitas.

Akibat masalah itu, proyek telah menimbulkan genangan air pada Tol Jakarta-Cikampek dan kemacetan pada ruas jalan tol.

Karena itulah, Kementerian PUPR melalui Komite Keselamatan Konstruksi sempat menghentikan pelaksanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan KCIC.

Penghentian dilakukan melalui penerbitan surat bernomor BK.03.03-Komite k2/25 yang dikeluarkan pada 27 Februari 2020. Penghentian efektif pada 2 Maret 2020 dan berlaku selama dua minggu.

Lihat Juga :
Kronologi Jusuf Hamka Bisa Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

6. Abaikan Aspek Keselamatan

Setelah proyek berjalan, tiba-tiba Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan proyek mengabaikan aspek keselamatan. Pasalnya, proyek akan berdiri di lahan labil dan rawan yang rentan longsor, apalagi jika ingin dibangun untuk jembatan dan terowongan bawah tanah.

Tak hanya itu, menurutnya, desain proyek juga belum mengantongi sertifikasi dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan. Masalah lahan sempat dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga belum lama ini.

"Ada masalah lahan dan adanya perubahan desain karena kondisi geografis dan geologis," ujar Arya beberapa waktu lalu.

Tapi, proyek ini tetap diupayakan berjalan dengan berbagai cara. Bahkan, ia mencatat progres akhir pelaksanaan proyek sudah hampir 80 persen, meski tak dirinci secara jelas.

Lihat Juga :
Stafsus Sri Mulyani Respons Tagihan Utang Rp800 M Jusuf Hamka
(mrh/agt)

Saham Pilihan Berpotensi Cuan Pekan Ini: Keuangan sampai Teknologi******

Analis memproyeksi penguatan IHSG bakal berlanjut pekan ini. Saham yang berpotensi menguat adalah energi, keuangan, dan non-cyclical.
Analis memproyeksi penguatan IHSG bakal berlanjut pekan ini. Saham yang berpotensi menguat adalah energi, keuangan, dan non-cyclical. (ANTARA/RENO ESNIR)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.694 pada Jumat (9/6) kemarin. Indeks saham menguat 27,69 poin atau naik 0,42 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat penguatan IHSG kemungkinan besar masih akan berlanjut di pekan ini. Namun dengan syarat jika berhasil melewati level 6.695.

Untuk pekan ini, ia memperkirakan pergerakan IHSG bakal berada di rentang support 6.600 dan resistance 6.835.

"Ini akan memberikan pesan positif karena menunjukkan optimisme konsumsi masyarakat yang masih tinggi meski di tengah kondisi perlambatan ekonomi global," kata dia.

Kedua, rilis data penjualan eceran April 2023 yang diperkirakan naik 5 persen (yoy) dari bulan sebelumnya 4,9 persen (yoy). Hal ini sejalan dengan IHK yang menunjukkan keyakinan konsumsi yang tinggi, secara spesifik hal ini memberikan pesan positif untuk sektor ritel.

Lihat Juga :
Pakar Ungkap Kerugian Fatal RI Jika Izinkan Keruk Pasir Laut

Ketiga, rilis data neraca dagang yang diperkirakan secara konsensus akan kembali surplus sebesar US,2 miliar atau mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yang mencapai US,94 miliar.

"Kami melihat penurunan ekspor serta pelemahan rupiah di Mei akan menekan surplus neraca dagang. Meski demikian, kami melihat surplus ini akan tetap memberikan sentimen positif untuk pasar (IHSG)," imbuhnya.

Sementara, sentimen yang mempengaruhi dari luar negeri adalah rilis data inflasi Mei 2023 Amerika Serikat yang diperkirakan secara konsensus akan turun ke level 4,1 persen (yoy) dari sebelumnya 4,9 persen (yoy). Hal ini tentu akan mempengaruhi keputusan suku bunga the Fed pertemuan Juni yang diperkirakan tertahan di level 5,25 persen.

"Ini merupakan penentu kebijakan Fed, jika data kembali menunjukkan perlambatan inflasi maka potensi terjadi 'pause' untuk kenaikan suku bunga dapat terjadi. Saat ini peluang suku bunga tertahan mencapai 70 persen berdasarkan data CME FedWatch dan ini akan memberikan sentimen positif untuk pasar saham," jelas Audi.

Lihat Juga :
Mahfud Dorong Jusuf Hamka Tagih Utang Rp800 M: Saya Siap Bantu

Kendati demikian, di tengah risiko pelemahan, Audi menilai masih ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor, yakni sektor keuangan dan konsumer karena potensi pergerakan teknikal saham yang potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah BBNI (trading buy) di rentang Rp9.000-Rp9.650, SIDO (buy on break Rp775) di rentang Rp740-Rp830, AMRT (buy on break Rp2.760) di rentang Rp2.660-Rp2.910, dan MYOR (trading buy) di rentang Rp2.640-Rp2.890.

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim memperkirakan IHSG pada pekan ini berpeluang menguat lebih lanjut dengan resistance di level 6.750-6.773 dan support di level 6.542-6.642.

Lanjut ke halaman sebelah...

Faktor yang memperngaruhi pergerakan IHSG

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:pinjam shopee pinjam tanggal 25

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
link gacor pagi ini
bermain slot online
cara dapat duit lewat hp
juragan69slot
mataharibet88
voucher google
mantulbro
buku mimpi 00 sampai 99
admin jarwo slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot login
Bab 2 erek erek berciuman
Bab 3 top1toto togel login
Bab 4 voucher menginap di hotel
Bab 5 big slot 77
Bab 6 bunga rendah pinjol
Bab 7 member baru pasti menang
Bab 8 duit 138 slot
Bab 9 situs slot asli
Bab 10 jamin jp maxwin 01
Bab 11 slot gacor olx
Bab 12 pinjaman online yang terpercaya
Bab 13 live judi slot online
Bab 14 pinjaman online kredit pintar
Bab 15 xyz 138 slot
Bab 16 mutubet88
Bab 17 situs slot777
Bab 18 slot new member 100
Bab 19 prediksi togel carolina evening
Bab 20 erek2 70
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3080bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Rencana Promosi Pakan Meriam

toto855
Menteri KKP Sakti Wahyu mematok tarif PNBP pasir laut 2 tahun sebelum Jokowi mengizinkan ekspor komoditas itu dibuka lagi.
Menteri KKP Sakti Wahyu mematok tarif PNBP pasir laut 2 tahun sebelum Jokowi mengizinkan ekspor komoditas itu dibuka lagi. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mematok tarif penerimaan negara bukan pajak (PNBP) pasir laut dua tahun sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan ekspor komoditas itu dibuka lagi.

Acuan harga itu diatur dalam Keputusan Menteri KKP (Kepmen KKP) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Harga Patokan Pasir Laut Dalam Perhitungan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), yang diteken pada 18 September 2021.

Sementara itu, izin Jokowi tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut. Beleid ini diteken pada 15 Mei 2023 atau dua tahun setelah Kepmen KKP diundangkan.

"Harga patokan pasir laut sebagaimana dimaksud dalam diktum KESATU digunakan sebagai acuan dalam pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak berupa perizinan berusaha terkait pemanfaatan di laut untuk kegiatan pemanfaatan pasir laut," bunyi diktum kedua Kepmen tersebut dikutip Kamis (8/7).

Melalui Kepmen itu, Sakti juga membuka peluang harga pasir laut bisa berubah berdasarkan evaluasi paling lambat 12 bulan sekali atau sewaktu-waktu apabila pertimbangan tertentu.

Lihat Juga :
Sejak Kapan Pemerintah Utang Rp800 M ke Jusuf Hamka?

Adapun pertimbangannya antara lain yang dimuat dalam diktum ketiga sebagai berikut:

a. harga pasar;
b. harga pasir laut di lokasi pengambilan;
c. harga pengiriman pasir laut.

CNNIndonesia.comberupaya mengonfirmasi Kepmen KKP yang terbit sebelum PP Jokowi terbit kepada Sakti Wahyu dan Staf Khusus Menteri KKP Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik Wahyu Muryadi. Hingga berita ini tayang, keduanya belum memberikan tanggapan.

Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut lagi melalui PP Nomor 2 Tahun 2023. Dalam Pasal 6 beleid tersebut, ia memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk mengeruk pasir laut dengan dalih mengendalikan hasil sedimentasi di laut.

Dengan alasan mengendalikan sedimentasi itu, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk membersihkannya.

Dalam Pasal 8 beleid itu, Jokowi mengatur sarana yang bisa digunakan untuk membersihkan sedimentasi itu adalah kapal isap. Kapal isap itu diutamakan berbendera Indonesia. Kalau tidak tersedia, Jokowi mengizinkan kapal isap asing untuk mengeruk pasir di Indonesia.

Sementara di Pasal 9, Jokowi mengatur pasir laut yang sudah dikeruk boleh dimanfaatkan untuk beberapa keperluan;

a. Reklamasi di dalam negeri;

b. Pembangunan infrastruktur pemerintah;

c. Pembangunan prasarana oleh Pelaku Usaha;
dan/atau

d. Ekspor sepanjang kebutuhan dalam negeri terpenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Remaja yang merindukan penyakit cinta

pasir4d slot
Jokowi mengatakan investasi di Indonesia sangat aman, sehingga dia meminta kepada investor Singapura tidak perlu khawatir menginvestasikan uangnya di Indonesia.
Presiden Jokowi saat menghadiri agenda Ecosperity Week 2023 bertema ‘Breakthroughs for Net Zero’ yang diselenggarakan oleh Temasek Holding pada 6-8 Juni 2023 di Singapura. (Foto: Arsip IKN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para pengusaha Singapura tak perlu khawatir berinvestasi di Indonesia. Termasuk berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri agenda Ecosperity Week 2023 bertema 'Breakthroughs for Net Zero' yang diselenggarakan oleh Temasek Holding pada 6-8 Juni 2023 di Singapura.

Agenda ini bertujuan untuk mempertemukan para pemimpin bisnis global, pemangku kebijakan, investor, dan masyarakat sipil dari berbagai sektor industri. Fokus kegiatan pada fast-tracking decarbonisation, merealisasikan net-zero cities, dan financing Asia's net-zero transition.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa Nusantara sebagai kota pintar berkelas dunia akan mengedepankan sisi lingkungan hidup. Melalui konsep kota hijau dengan 65 persen adalah hutan.

Nantinya, Nusantara merupakan kota netral karbon pertama di Indonesia, dengan fasilitas pendidikan dan kesehatan berkelas dunia. "Ini akan menjadi kota yang nyaman, untuk dihuni dan untuk bisnis," tambahnya.

"Saat ini pembangunan Nusantara sedang dalam pengerjaan, infrastruktur dasar dan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan KIPP, akan selesai tahun depan dengan menggunakan anggaran negara (APBN)," kata Presiden.

Dalam acara ini, Jokowi hadir bersama Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono. Dalam kesempatan ini, Bambang mengatakan, Nusantara mempunyai dua mesin untuk saling bekerja sama.

Pertama APBN untuk membangun fasilitas dan infrastruktur dasar dengan target akan pengerjaan hingga 2024. Kedua adalah investor domestik. Menurutnya sektor UMKM dapat terlibat dalam membangun Nusantara.

"OIKN tidak hanya menyasar Investor besar, namun juga UMKM. Kita akan mengundang banyak investor bisnis untuk berpartisipasi dalam pembangunan kota ini," kata Bambang.

Hingga akhir tahun OIKN mempunyai beberapa komitmen dengan investor internasional dalam membangun Nusantara. Setidaknya ada lima negara yang sedang dalam proses kesepakatan.

"Antara lain Korea Selatan, lalu Jepang, China, Jerman, dan juga UAE (Uni Emirat Arab)," ujar Bambang.

Agenda kerja sama saat ini yang dilakukan OIKN dengan berbagai institusi yakni, dalam membuat blue print dan masterplan untuk Nusantara. Hal lain adalah dalam mengampanyekan proses dan perwujudan SDGs.

Khususnya untuk investor, Nusantara akan menjadi kota yang secara konsisten dan berkesinambungan menerapkan komitmennya dalam bidang Environment, Social, and Governance (ESG).

Presiden juga menjelaskan bahwa sektor swasta yang sudah masuk pada tahap awal, akan disiapkan sebesar 300 paket investasi dengan total nilai sebesar 2,6 miliar dolar. Sektor yang dapat dijajaki investor yakni sektor perumahan, transportasi, energi, teknologi, dan lainnya.

Untuk itu, Presiden menghimbau kepada para peserta untuk tidak kuatir terhadap jumlah minimal populasi, Indonesia mempunyai populasi terbesar keempat di dunia.

Ia juga menjelaskan terkait insentif yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada Investor Nusantara, utamanya insentif fiskal seperti tax holiday, non-collective value-added tax, super deduction tax, dan bea impor.

Diketahui bahwa terdapat tiga hal yang menjadi fokus investor. Pertama, terkait jumlah warga yang menghuni, dimana setidaknya di tahun 2024 Nusantara akan dihuni oleh 200 ribu orang.

Kedua, terkait akses dan konektivitas, di tahun 2024 akan ada jalan tol yang menghubungkan Balikpapan-Nusantara dengan rentang waktu 40-50 menit saja. Ketiga, terkait stimulus insentif.

Menurut Kepala OIKN, Ibu Kota Nusantara sangat menjanjikan dan akan berkelanjutan. Pertama memiliki hukum yang sangat kuat, sebuah dasar legalitas untuk melanjutkan dan menggaransi keberlanjutan proyek ini pembangunan Nusantara.

"Kedua kami menyediakan beberapa insentif, yang melebihi insentif rata-rata yang kami miliki di Indonesia," kata Bambang.

Ia menyebutkan, pada umumnya tax holiday sebesar 100 miliar rupiah, namun di Nusantara cukup dengan 10 miliar rupiah saja untuk mendapatkan 20 atau 30 tahun tax holiday. Selain itu rate of return akan mendapat lebih dari biasanya (lebih dari 11-13 persen)

"Dalam hal daya tarik investasi tersebut, saya percaya, ini sangat menarik berdasarkan karakter pada bisnis Anda untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara di Indonesia," ungkap Kepala OIKN.

Pemerintah Indonesia akan memfasilitasi energi hijau dan industri hijau. Untuk itu yang dibangun pertama kali di Nusantara adalah pusat pembibitan/persemaian, di antaranya Rumpin dengan kapasitas produksi sebesar 16 juta bibit per tahun, dan Mentawir sebesar 15 juta produksi bibit per tahun.

"Indonesia benar-benar berkomitmen dalam transisi energi, kami punya potensi yang besar," ujar Presiden Jokowi.

"Kita akan menjadi kota pertama di Indonesia yang sepenuhnya menerapkan sebagai Carbon Neutral City di tahun 2045," imbuh Kepala OIKN.

Nusantara akan memiliki pembangkit listrik tenaga uap dan gas (PLTGU) dan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), dalam menyokong energi ramah lingkungan.

Ia juga menegaskan bahwa pembangunan Nusantara tidak akan merusak alam/deforestasi, namun justru melakukan reforestasi. Kota Nusantara akan menjadi eco-tourism, bahkan kota yang sangat atraktif, bukan sekedar kota, tapi kota yang memiliki jiwa dan daya tarik bagi semua warga, bahkan warga global.

Dalam kesempatan kesertaan OIKN di acara Ecosperity Week 2023 yang digagas oleh Temasek Holding di Marina Bay Sand Singapore ini, Direktur Investasi dan kemudahan Berusaha OIKN Indra Yuwana menyampaikan apresiasi bagi BNI'46 yang memberikan dukungan bagi OIKN.

"Dengan adanya booth IKN yang estetik di acara ini menjadi sarana penyampaian informasi investasi yang sangat efektif. Terlebih lagi banyaknya perusahaan yang mengunjungi booth OIKN menunjukkan besarnya minat para investor terhadap investasi di IKN," ujar Indra.

(inh/inh)

Keturunan Master Bumi

slot online mudah maxwin
Harga emas Antam melesat Rp10 ribu ke Rp1,062 juta pada Jumat (9/6) ini.
Harga emas Antam melesat Rp10 ribu ke Rp1,062 juta pada Jumat (9/6) ini. (ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) alias Antam Tbk bertengger di Rp1,062 juta pada Jumat (9/6) ini. Posisi itu melesat Rp10 ribu dibanding Kamis (8/6) kemarin.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp10 ribu dari Rp933 ribu menjadi Rp943 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp581 ribu, 2 gram Rp2,06 juta, 3 gram Rp3,07 juta, 5 gram Rp5,08 juta, 10 gram Rp10,1 juta, 25 gram Rp25,1 juta, dan 50 gram Rp50,2 juta.

Kemudian, harga emas berukuran 100 gram senilai Rp100,4 juta, 250 gram Rp250,7 juta, 500 gram Rp501,3 juta, dan 1 kilogram Rp1,002 miliar.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,4 persen menjadi US.979 per troy ons. Sementara, harga emas di perdagangan spot melemah 1,27 persen ke US.964,1 per troy ons pada pagi ini.

Analis Pasar Lukman Leong memproyeksi harga emas menguat hari ini. Menurutnya, harga emas akan ditopang oleh turunnya imbal hasil obligasi AS dan penguatan dolar AS.

"Dan koreksi pada dolar AS oleh data klaim pengangguran yang lebih tinggi dari perkiraan," imbuh Luqman kepada CNNIndonesia.com.

Menurutnya, hal ini, meredam ekspektasi pasar terkait kenaikan suku bunga Negeri Paman Sam.

Hari ini, ia memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.940 per troy ons dan resistance US.980 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

tahun-tahun masa mudaku

pinjaman online pinjam duit
Harga aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu.
Harga aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, harga Bitcoin naik tipis ke US.458 per keping setelah menguat 0,3 persen.

XRP bangkit 1,3 persen ke US8 Perusahaan Indonesia Masuk Forbes Global 2000******

Forbes merilis daftar 2.000 perusahaan publik terbesar dunia tahun ini atau Global 2.000 World's Largest Public Company. Dalam daftar 8 perusahaan RI masuk.
Forbes merilis daftar 2.000 perusahaan publik terbesar dunia tahun ini atau Global 2.000 World's Largest Public Company. Dalam daftar 8 perusahaan RI masuk. Ilustrasi. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes merilis daftar 2.000 perusahaan publik terbesar dunia tahun ini atau Global 2.000 World's Largest Public Company. Dalam daftar tersebut ada delapan perusahaanIndonesia yang mejeng.

Forbes menyebut peringkat diberikan berdasarkan analisis empat faktor, yakni penjualan, laba, aset, dan nilai pasar. Penilaian dilakukan berdasarkan data keuangan 12 bulan terakhir atau yang tersedia per 5 Mei 2023.

Delapan perusahaan Indonesia tersebut adalah;

2. Bank Mandiri di posisi 418 dengan laba US,72 miliar

3. Bank Central Asia (BCA) di posisi 462 dengan laba US,93 miliar

4. Telkom Indonesia di posisi 787 dengan laba US,4 miliar

5. Bank Negara Indonesia (BNI) di posisi 930 dengan laba US,23 miliar

6. Bayan Resources di posisi 983 dengan laba US,18 miliar

7. Adaro Energy di posisi 1.393 dengan laba US,5 miliar

8. PT Garuda Indonesia (Persero) di posisi 1.572 dengan laba US,6 miliar

Sementara secara global, posisi pertama diduduki oleh perusahaan asal Amerika Serikat, JP Morgan Chase dengan keuntungan US, 8 miliar.

Daftar diteruskan oleh Saudi Aramco, perusahaan minyak milik Arab Saudi di posisi kedua dan perusahaan asal China, ICBC, di posisi ketiga.

Lalu, ada China Construction, Agricultural Bank of China, Bank of America, dan Alphabet dengan urutan berturut-turut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt),525 per koin. Dogecoin naik 0,4 persen ke harga USBahlil Klaim Sudah Ada 228 Komitmen Investasi Masuk ke IKN******
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan sudah ada 228 komitmen atau Letter of Intent (LoI) yang masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN).
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan sudah ada 228 komitmen atau Letter of Intent (LoI) yang masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN). (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan sudah ada 228 komitmen atau Letter of Intent (LoI) yang masuk ke Ibu Kota Nusantara(IKN).

Menurutnya, jumlah ini masih akan bertambah karena banyak investor yang tertarik masuk ke IKN.

"Tentang IKN, IKN sampai sekarang sudah di tanda tangan LoI 228 perusahaan," ujar Bahlil dalam Rapat Komisi VI DPR RI, Jumat (9/6).

Saat ini pemerintah memang sudah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) terkait kemudahan investasi dan insentif untuk investor. Sehingga, ia meyakini komitmen yang sudah masuk akan terlaksana.

"Kalau ditanya seberapa serius mereka, nanti sekarang ini lagi dibangun infrastruktur dasar, yang itu di-coverAPBN. Begitu selesai, baru investasi realnya masuk," jelasnya.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Tuding Anak Buah Sri Mulyani Halangi Bayar Utang Rp800 M

Menurut Bahlil, begitu pembangunan infrastruktur dasar IKN selesai dibangun. Komitmen investor akan difinalisasi.

"Karena bagaimana cara memobilisasi peralatan mereka kalau infrastruktur dasarnya belum selesai. Jadwalnya kapan, akan direncanakan mulai masuk Agustus-September tahun ini," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/fby),067 per keping.

Adapun harga BNB cenderung stagnan dalam perdagangan 24 jam. Koin ini dibanderol US9 per keping. Namun tren sepekan, BNB jatuh 15 persen.

Sementara Cardano dibanderol US<句子>,350 per koin setelah terpeleset 6,5 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Keluarga Pengharum Mayat

skor kredit kredivo