petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sky77 rtp

slot demo 777 492Jutaan kata 22840Orang-orang telah membaca serialisasi

《sky77 rtp》

Daftar 10 Proyek Pusat yang Banjiri Solo di Era Gibran******

Solo kebanjiran banyak proyek pusat di era Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Proyek didanai APBN dan BUMN.
Solo kebanjiran banyak proyek pusat di era Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Proyek didanai APBN dan BUMN. Ilustrasi Pura Mangkunegaran. ( Ibnurustamaji via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0).
Jakarta, CNN Indonesia--

Solo kebanjiran banyak proyek pusat di era Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Berikut sejumlah proyek di Solo yang biayanya bersumber dari pemerintah pusat.

1. Rel Layang Simpang Joglo

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Surakarta, pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo fase 1 diprediksi menelan anggaran Rp 920 miliar.

2. Revitalisasi Pasar Jongke

Revitalisasi Pasar Jongke di daerah Laweyan, Kota Solo dimulai pada 2022. Proyek itu menelan biaya sebesar Rp 170 miliar.

Dana ini berasal dari Kementerian PUPR sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Rencananya perombakan pasar tradisional ini akan ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

3. Revitalisasi Pasar Mebel Gilingan

Pada 2022, seluruh pedagang yang biasa berjualan di Pasar Mebel Gilingan Solo mulai pindah ke lokasi darurat menyusul rencana pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gilingan oleh pemerintah pusat.

Dilansir dari Antara, anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk membangun Sentra IKM Gilingan sebesar Rp46 miliar.

4. Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto

Kementerian PUPR melakukan Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto. Penataan kawasan koridor pedestrian Kota Surakarta dimulai sejak Juni 2022 dengan biaya Rp31,6 miliar.

Dana tersebut berasal dari Kementerian PUPR.

5. Renovasi Pura Mangkunegaran

Renovasi Pura Mangkunegaran dikerjakan pada tahun lalu. Pembangunan itu dilakukan di bekas lapangan tenis yang berada di sisi utara barat Pura Mangkunegaran.

Dikatakan anggaran untuk renovasi tersebut mencapai Rp18 miliar.

Sementara mengutip detik.com, anggaran semua dikucurkan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

[Gambas:Video CNN]

6. Revitalisasi Lokananta

Pemerintah melakukan revitalisasi Lokananta tahun ini. Biaya revitalisasi studio rekaman legendaris itu mencapai Rp50 miliar.

Dilansir dari detik.com, biaya ini berasal dari PT Danareksa, selaku BUMN pemilik aset Lokananta.

7. Revitalisasi Keraton Kasunanan

Dilansir dari detik.com, pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerja sama revitalisasi Keraton Kasunanan Solo pada Juli 2023 lalu.

Revitalisasi Keraton Kasunanan Solo ini akan menelan anggaran sekitar Rp35 miliar dari dana APBN 2023 dan 2024 Kementerian PUPR.

Penandatangan MoU dilakukan Gibran, Raja Keraton Solo Paku Buwono (PB) XIII, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Jawa Tengah (Jateng) Kuswara, di Novotel Hotel Solo.

Lihat Juga :
KA Feeder Telat, Puluhan Penumpang dari Bandung Ditinggal Whoosh

8. Pembangunan Viaduk Gilingan

Pembangunan proyek Viaduct atau Viaduk Gilingan dilakukan pada Februari 2023 lalu.

Dilansir dari detik.com, pembangunan Viaduk menggunakan anggaran dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub sebesar Rp 18 miliar.

9. Rusun Putri Cempo

Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, berkolaborasi dalam membangun rumah susun (Rusun) Putri Cempo untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada tahun lalu.

Dilansir dari Antara, pembangunan Rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada sekaligus mengurangi backlog atau kekurangan perumahan.

Rusun Putri Cempo terdiri dari 44 unit kamar yang dapat menampung 176 jiwa. Adapun biaya pembangunan Rusun tersebut sekitar Rp17,26 miliar dan berasal dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.

Lihat Juga :
Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol

10. Revitalisasi Pasar Legi

Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta dilakukan karena sempat terbakar dua kali pada 2018 dan 2020.

Kementerian PUPR pun turun tangan untuk revitalisasi ini. Rehabilitasi pasar ini dilaksanakan pada tahun 2020-2021 dengan anggaran Rp114,7 miliar.

Konstruksi pasar dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan Urban (Persero) dan PT Yodya Karya (Persero) Wilayah 1 sebagai manajemen konstruksi, dengan lingkup pekerjaan renovasi secara menyeluruh.

(mrh/agt)

BEI Pelototi Saham Barito Renewables Energy yang Terbang 407 Persen******

Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi peningkatan harga saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).
Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi peningkatan harga saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Ilustrasi. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi peningkatan harga saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Hal tersebut diketahui dari surat BEI yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional
Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A. Surat tersebut ditandatangani pada Selasa (17/10).

Surat tersebut menyatakan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran
terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Mengutip RTI Infokom, saham BREN berada di posisi Rp3.960 pada Kamis (19/10) sore. Harga saham tersebut naik 160 poin atau 4,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Namun, jika dibandingkan dengan harga saat initial public offering (IPO) atau penawaran umum perdana saham BREN pada 9 Oktober 2023 lalu, harga saham perusahaan melambung tinggi.

Tercatat, harga IPO saham BREN saat itu dipatok Rp780. Sementara saat ini harga saham perusahaan dihargai Rp3.690.

Artinya, harga saham BREN naik 407 persen. Selain itu, harga saham BREN sempat menyentuh level tertinggi, yakni Rp4.160 pada Rabu (18/10).

Terkait kenaikan saham yang tidak wajar ini, BEI pun mengimbau investor untuk memperhatikan jawaban BREN atas permintaan konfirmasi bursa.

BEI juga meminta investor untuk mencermati kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya. Investor juga perlu mengkaji kembali rencana corporate action BREN apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

BEI juga meminta investor mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

PT Barito Renewables Energy alias BREN adalah perusahaan induk yang berbasis di Indonesia dan bagian dari Barito Pacific.

Dilansir dari laman perusahaan, BREN berfokus pada strategi jangka panjang untuk menyediakan energi yang lebih bersih dan emisi yang lebih rendah.

BREN juga merupakan pemegang saham dari Star Energy Geothermal Group, produsen listrik tenaga panas bumi terkemuka.

Di pucuk pimpinan, perusahaan dipimpin oleh Hendra Soetjipto Tan sebagai presiden direktur. Hendra ditemani oleh tiga orang direktur, yakni Merly, Kenneth Riedel, dan Agus Sandy Widyanto.

Sementara, di jajaran komisaris ada Agus Salim Pangestu sebagai presiden komisaris. Agus juga ditemani oleh enam komisari, yakni Erwin Ciputra, Tan Suan Swee, Davis Kosasih, Tan Ek Kia, Todung Mulya Lubis, dan Cholanat Yanaranop.

(mrh/sfr)

Bey Machmudin Keluarkan Edaran Agar PNS Jabar Terbang dari Kertajati******

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengeluarkan surat edaran berisi perintah agar PNS Jabar menggunakan Bandara Kertajati, Majalengka.
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengeluarkan surat edaran berisi perintah agar PNS Jabar menggunakan Bandara Kertajati, Majalengka. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa BaratBey Machmudin mengeluarkan surat edaran yang 'memaksa' Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jabar menggunakanBandara Kertajati, Majalengka.

"Aparatur Sipil Negara (ASN), kami sudah memberikan surat edaran. Jadi, selama masih ada penerbangan dari sini agar berangkat dan kembali di (Bandara) Kertajati," kata Bey, dikutip dari Antara, Kamis (19/10).

Bey mengatakan surat edaran itu akan disebarluaskan ke seluruh pemerintah daerah Jawa Barat. Menurutnya, kebijakan tersebut menjadi salah satu cara meningkatkan okupansi penerbangan di Bandara Kertajati.

"Bahkan teman-teman Kementerian Keuangan meminta dalam masa kembalinya operasi, meminta eselon I dan menteri berangkat dari sini (Bandara Kertajati)," klaimnya.

Selain itu, ia juga mengupayakan cara lain dengan meminta Pemda Cirebon dan sekitarnya menjalin kerja sama dengan asosiasi pariwisata. Harapannya, sejumlah kegiatan kreatif di sekitar bandara bisa ikut menarik minat calon penumpang.

Bey menegaskan pihaknya menyediakan tempat bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan kerajinan lokal untuk mejeng di Bandara Kertajati.

Bandara Kertajati kini menampung penerbangan yang semula ada di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Pengalihan mulai Oktober 2023 ini adalah pengulangan yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada 2019 lalu.

Kala itu, pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati gagal. Bahkan, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink terpaksa menutup 3 rute penerbangan dari Kertajati imbas sepi penumpang.

Namun, Jokowi berharap dengan rampungnya Tol Cisumdawu bisa membantu Bandara Kertajati penuh sesak penumpang.

"Kita harapkan setelah jalan tol ini selesai, jalan Tol Cisumdawu selesai, Bandara Kertajati Oktober (2023) nanti sudah operasional penuh. Sekarang sudah dimulai dengan penerbangan embarkasi haji untuk Jawa Barat dan beberapa penerbangan yang sudah masuk," harap Jokowi saat meresmikan Tol Cisumdawu pada Selasa (11/7).

"Saya melihat Bandara Kertajati yang didukung Tol Cisumdawu adalah airport masa depan kita. Karena sekarang sudah mulai banyak keinginan negara-negara luar untuk masukequity-nya, berpartner di Bandara Kertajati, baik mengoperasikan maupun meningkatkan trafficlalu lintas penerbangan yang ada," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:pinjam dana 10 juta

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
surgaply
judi online gacor
situs slot no 1 di indonesia
sunbet303
bo slot gampang maxwin
bocoran situs slot gacor malam ini
pinjam dana 10 juta
optima pinjaman
hoki 505 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek 2d buku mimpi
Bab 2 wbocash rtp
Bab 3 super maxwin
Bab 4 erek erek ikan banyak
Bab 5 nama slot terpercaya
Bab 6 aplikasi pinjaman online seperti akulaku
Bab 7 slot rtp terbaik
Bab 8 cari slot gacor hari ini
Bab 9 agen slot gacor gampang menang
Bab 10 mitra 123 slot
Bab 11 dolar138 slot
Bab 12 slot gacor banget hari ini
Bab 13 tambang888 demo
Bab 14 ovoslot88
Bab 15 bintang gacor slot
Bab 16 pinjaman online gak ribet
Bab 17 slot gacor 5000
Bab 18 rajamas
Bab 19 bunga pinjol adakami
Bab 20 info situs gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3380bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Jingfangnian

situs slot yang sering jp
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (18/10). Namun kondisi ekonomi dalam negeri yang stabil akan menahan pelemahan.
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (18/10). Namun kondisi ekonomi dalam negeri yang stabil akan menahan pelemahan. ( ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (18/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG sedang mengalami teknikal reboundusai melalui fase konsolidasi wajar pada beberapa waktu lalu. Namun, ia meyakini indeks masih akan bergerak datar hari ini.

"Jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan berubah, maka masih akan mencerminkan kondisi kestabilan ekonomi. Ini diharapkan bisa membantu mendongkrak performa IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan SMGR, GGRM, JSMR, ITMG, TLKM, UNVR, BSDE, dan SMRA.

Bahkan, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai belum ada pemicu gerak indeks akan melesat ke level 7.000. Menurutnya, gerak IHSG malah cenderung melemah di rentang 6.823-7.000.

"Meskipun nampak menjanjikan, penguatan IHSG kemarin tidak disertai peningkatan nilai transaksi. Nilai transaksi justru menurun di perdagangan kemarin, sehingga belum mengindikasikan pergerakan IHSG sudah kokoh menuju 7.000," ungkapnya.

IHSG menguat ke posisi 6.939 pada perdagangan Selasa (17/10). Indeks saham menguat 43,32 poin atau plus 0,63 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,77 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Dewa Bela Diri Syura

daftar situs judi slot gacor
Bos AirAsia Tony Fernandes dihujat usai pamer cinta budaya Indonesia dengan rapat sambil pijat bertelanjang dada.
Bos AirAsia Tony Fernandes dihujat usai pamer cinta budaya Indonesia dengan rapat sambil pijat bertelanjang dada. (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos AirAsia Tony Fernandes dihujat usai pamer cinta budaya Indonesia dengan rapat sambil pijatbertelanjang dada.

Foto Tony diunggah langsung olehnya di akun LinkedIn pribadi. Ia berdalih melakukan aksi nyeleneh tersebut karena mencintai budaya Indonesia.

"Saya harus mencintai budaya Indonesia dan AirAsia sehingga saya bisa pijat dan melakukan rapat manajemen," kata Tony, dikutip dari Channel News Asia (CNA), Kamis (19/10).

Tony menyebut ia telah menjalani minggu yang penuh tekanan. Oleh karena itu, ia melakukan rapat sembari dipijat oleh seorang perempuan.

Foto tersebut disebut diunggah Tony pada Senin (16/10) lalu. Namun, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, unggahan tersebut kini sudah tak ada lagi.

Terlepas dari itu, Tony dihujani cacian oleh orang-orang di LinkedIn. Bahkan, hujatan tersebut menjalar ke media sosial lain.

"Bagaimana bisa bertelanjang dada dengan image (seorang bos) seperti ini, saat sedang rapat manajemen dan disebut budaya?" tanya salah satu pengguna LinkedIn keheranan.

Beberapa netizen turut mengkhawatirkan jika rapat tersebut juga dihadiri oleh karyawan perempuan, di mana Tony malah dengan santainya bertelanjang dada.

"Dan mengapa ia (Tony Fernandes) menganggap hal ini bisa diterima untuk dibagikan (kepada khalayak umum)? Ini mengerikan," sahut pengguna lain mengkritik.

Bahkan, beberapa pengguna X meminta para bos-bos perusahaan besar tersebut segera menjauh dari LinkedIn agar hal-hal sejenis tak terulang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Apakah itu sungai atau danau?

situs online terpercaya 2022
PT KAI menyebut kedatangan 8 kereta api terlambat di Jakarta imbas anjlok KA Argo Semeru di Yogyakarta, Selasa (17/10) kemarin.
PT KAI menyebut kedatangan 8 kereta api terlambat di Jakarta imbas anjlok KA Argo Semeru di Yogyakarta, Selasa (17/10) kemarin. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memohon maaf atas keterlambatan kedatangan 8 kereta di Jakarta imbas anjloknya KA Argo Semeru.

"KAI menyampaikan mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan resmi, Rabu (18/10).

"KAI dengan pihak-pihak terkait terus melakukan upaya evakuasi dan normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar. Informasi dari lapangan atau lokasi kejadian diperkirakan pukul 12.00 WIB jalur untuk kedua jalur sudah dapat dilewati," sambungnya.

Sementara itu, KAI Daop 1 Jakarta menjamin keberangkatan KA jarak jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen tetap sesuai waktu awal. Rinciannya, keberangkatan 31 KA jarak jauh dari Gambir dan 30 lainnya dari Pasar Senen.

"Menurut data yang diterima, Rabu (18/10) pukul 08.00 WIB, KAI Daop 1 Jakarta melayani 16 ribu penumpang dengan 61 KAJJ. Ada 6.500 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dilayani dengan 31 KAJJ dan 7.000 dari Stasiun Pasar Senen dilayani dengan 30 KAJJ. Sisanya berangkat dari stasiun lainnya di wilayah Daop 1 Jakarta," tandas Ixfan.

Pada Selasa (17/10) pukul 13.15 kemarin, KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir anjlok. Lalu, KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng mengalami gangguan perjalanan di KM 520 +4, tepatnya petak jalan Stasiun Sentolo-Stasiun Wates.

Berikut rincian dampak keterlambatan KA jarak jauh yang dirasakan di Jakarta:

1. KA 17 (Semeru) relasi Surabaya Gubeng-Gambir datang 00.35 WIB alias lambat 295 menit
2. KA 55 (Gajayana) relasi Surabaya Gubeng-Gambir datang 05.00 WIB atau lambat 110 menit
3. KA 9 (Argo Dwipangga) relasi Solo-Gambir datang 05.07 WIB alias lambat 97 menit
4. KA 57 (Brawijaya) relasi Malang-Gambir datang 07.06 WIB atau lambat 127 menit
5. KA 59 (Bima) relasi Surabaya Gubeng-Gambir, diperkirakan datang 09.44 WIB atau lambat 224 menit
6. KA 139 (Senja Utama Yogyakarta), relasi Yogyakarta-Pasar Senen, datang 01.43 WIB atau lambat 40 menit
7. KA 87 (Senja Utama Solo) relasi Solo-Pasar Senen, datang 04.14 alias lambat 79 menit
8. KA 103 (Singasari) relasi Yogyakarta-Pasar Senen, datang 07.07 alias lambat 58 menit.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Master Kelangsungan Hidup Super

rtp wow hoki
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan CEO TikTok Shou Zi Chew mengajukan permohonan untuk menemui Jokowi usai TikTok Shop dilarang jualan di RI.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan CEO TikTok Shou Zi Chew mengajukan permohonan untuk menemui Jokowi usai TikTok Shop dilarang jualan di RI. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masdukimengatakan CEO TikTokShou Zi Chew mengajukan permohonan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

"CEO TikTok sudah mengajukan bertemu dengan presiden. Ya Indonesia sih terbuka dengan investasi asing, termasuke-commerce" katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/10)

"Suratnya sudah diajukan,"imbuhnya.

Meski belum mengetahui langkah yang akan diambil TikTok, Teten pun yakin perusahaan itu akan membuka e-commercedi Indonesia.

"Pasti akan buka e-commerce, karena menguntungkan. Kemarin sampai Rp9 triliun mereka dapatrevenue. Cukup besar kan? Enggak mungkin mereka pergi," katanya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan TikTok belum mengajukan izin membuka e-commerce. Artinya, TikTok belum bisa melayani transaksi jual-beli seperti TikTok Shop sebelumnya.

"Belum ada (TikTok ajukan izin e-commerce). Saya juga belum dengar," katanya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Pelarangan social commerceberjualan dan bertransaksi tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada 26 September 2023.

Mengikuti ketentuan pemerintah, sejak 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, TikTok sudah resmi menghentikan operasional TikTok Shop.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Xiao Yun Xi Chunyu

bo terbaru slot
Menhub Budi Karya Sumadi meletakkan batu pertama pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai.
Menhub Budi Karya Sumadi meletakkan batu pertama pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai. (CNN Indonesia/Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadimewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Senin (30/10) pagi.

Ia mengatakan sesuai amanat Presiden Jokowi bahwa tujuan pembangunan angkutan massal, termasuk LRT Fase 1 B Velodrome-Manggarai bermanfaat besar.

Ini bisa digunakan untuk menurunkan kemacetan. Ini juga digunakan memudahkan mobilitas masyarakat terutama yang terintegrasi dengan MRT, KRL hingga kereta cepat.

Lihat Juga :
Erick Thohir Akhirnya Bersuara soal Rosan 'Ikut' Prabowo Gibran

Ia mengatakan pembangunan angkutan massal memang dilakukan tahap demi tahap. Namun, ia juga menekankan bahwa harus ada keseriusan dari pemerintah daerah untuk mendukung adanya angkutan massal.

Hal tersebut, kata dia, sudah dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, meski jabatannya hanya satu tahu tahun.

"Kami lakukan bertahap tetapi Pak Gubernur tidak akan menyia-nyiakan jabatan satu tahun harus menyelesaikan satu tahap, kita harus tepuk tangan untuk Pak Gubernur karena berapa tahun pun kalau tidak ada niatan itu tidak akan terjadi. Kita ingat pada saat MRT sudah belasan tahun tidak pernah dimulai saat Presiden Jokowi itu dimulai," tuturnya.

Oleh karena itu, Budi pun meminta masyarakat dapat berpindah ke angkutan massal. Selain untuk mengurangi kemacetan, juga untuk menurunkan polusi udara.

"Saya sekali lagi mengapresiasi dan mengimbau masyarakat untuk pindah ke angkutan massal karena dengan itu tentu lingkungan baik dan juga kemacetan bahkan kerugian secara finansial itu akan hilang," katanya.

LRT Jakarta trase Velodrome-Manggarai akan memiliki lima stasiun baru, yakni Stasiun Pemuda, Stasiun BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman dan Stasiun Manggarai. Panjang trasenya 6,4 kilometer.

Sedangkan LRT Jakarta trase Pegangsaan Dua-Velodrome memiliki enam stasiun dengan panjang 5,2 kilometer. Jika fase 1B (Velodrome-Manggarai) telah dibangun, LRT Jakarta akan memiliki 11 stasiun di sepanjang rute 12,2 kilometer.

Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah perubahan (RAPBD-P) DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023 PT Jakarta Propertindo (JakPro) mendapatkan anggaran untuk pengerjaan proyek LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai sekitar Rp2,4 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Biografi Ajaib HP

asiabolaku
Mendag Zulkifli Hasan mengatakan TikTok belum mengajukan izin membuka e-commerce hingga Jumat (13/10).
Mendag Zulkifli Hasan mengatakan TikTok belum mengajukan izin membuka e-commerce hingga Jumat (13/10). (CNN Indonesia/Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan(Zulhas) mengatakanTikTok belum mengajukan izin membuka e-commerce. Artinya, TikTok belum bisa melayani transaksi jual-beli seperti TikTok Shop sebelumnya.

Ia juga mengaku belum mendengar kabar TikTok Shop akan berjualan lagi mulai 10 November.

"Belum ada (TikTok ajukan izin e-commerce). Saya juga belum dengar," katanya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Sementara e-commerce, kata Zulkifli, juga akan diatur dengan melarang penjualan barang imporcross borderdi bawah US0. Kemudian, nanti ditetapkan positive list yang berisi barang-barang impor apa saja yang boleh masuk ke indonesia.

"(Positive list) lagi digodok. Mudah-mudahan waktunya cepat," imbuhnya.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Kepala Komunikasi TikTok Indonesia Anggini Setiawan untuk meminta tanggapan terkait izin e-commerce, tetapi yang bersangkutan belum merespons.

Pelarangan social commerce berjualan dan bertransaksi tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada 26 September 2023.

Mengikuti ketentuan pemerintah, sejak 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, TikTok sudah resmi menghentikan operasional TikTok Shop.

[Gambas:Video CNN]



(feb/sfr)