petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam cepat ilegal

slot live22 login 394Jutaan kata 236745Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam cepat ilegal》

Menperin Ungkap Formulasi Subsidi Kendaraan Listrik Masih Dirumuskan******

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan masih merumuskan formulasi subsidi kendaraan listrik.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan masih merumuskan formulasi subsidi kendaraan listrik. (dok. Kementerian Perindustrian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan masih merumuskan formulasi subsidi kendaraan listrik.

Nantinya, tidak hanya mobil dan motor listrik yang mendapatkan subsidi, namun juga untuk bus. Bahkan, kendaraan hybrid juga akan mendapatkan subsidi. Menurutnya, kebijakan ini diambil untuk menyokong industri berbasis listrik dalam negeri.

"Yang pasti kebijakan pemberian insentif bagi pembelian mobil, dan atau motor, dan atau bus listrik itu kita ambil untuk mendorong pengembangan industri berbasis listrik di Indonesia," kata Agus di Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa (27/12).

Menurutnya, hitungan pemberian subsidi ini bukan hal yang mudah sebab perlu mempertimbangkan berbagai faktor. Terlebih, pemerintah masih harus meminta persetujuan DPR terkait anggaran yang akan diajukan.

"Jadi ini bukan hal yang simpel, tapi prinsipnya pemerintah sangat mendukung pengembangan dari industri otomotif berbasis baterai. Percepatan-percepatan ini yang akan kita lakukan," tutur Agus.

Lebih jauh, ia menjelaskan mekanisme subsidi yang akan diberikan kepada bus listrik akan berbeda motor dan mobil listrik. Sebab, menurutnya, bus digunakan untuk kepentingan publik dan bukan pribadi.



Salah satu yang dipertimbangkan saat ini adalah subsidi motor dan mobil listrik akan diberikan kepada pembeli. Sementara, bus listrik tidak dibeli oleh perorangan melainkan kantor pemerintahan, pengusaha, dan lainnya.

"Bus listrik akan kita pelajari lagi, kalau mobil dan motor diberikan kepada pembeli, jadi rupiah (subsidi) itu diberikan kepada pembeli. Jadi ini yang demand side kita berikan, kalau bus yang beli kan bukan masyarakat, pengusaha atau pemerintah daerah, nanti yang akan kita hitung secara berbeda," ungkapnya.

Sedangkan, untuk kendaraan hybrid atau campuran antara listrik dan bahan bakar minyak (BBM), Agus menjelaskan bakal memberi subsidi yang lebih sedikit ketimbang kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Erick Klaim Penggabungan Damri dan PPD Untuk Sehatkan Perusahaan

Ia mengungkapkan saat ini baru ada dua perusahaan kendaraan listrik di Indonesia yaitu Hyundai dan Wuling. Menurutnya, informasi terkait subsidi kendaraan listrik ini disebarkan untuk menunjukkan upaya pemerintah mendorong perusahaan-perusahaan berinvestasi di sektor ini.

Kendati, Agus mengaku masih enggan membuka terlalu banyak terkait kebijakan kendaraan listrik sebab khawatir menimbulkan kesan yang tak sesuai dengan tujuannya.

"Jadi ada beberapa hal yang masih harus di-keep, mohon maaf, karena kita tidak mau menimbulkan satu kesan yang salah nanti, kalau kita menyampaikan informasi (kendaraan listrik)," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Larry Ellison, Dulu DO dari Kampus Sekarang Taipan Tajir Mampus******

Pendiri perusahaan teknologi Oracle Larry Ellison adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan harta lebih dari Rp1.500 triliun.
Pendiri perusahaan teknologi Oracle Larry Ellison adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan harta lebih dari Rp1.500 triliun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bagi kalangan awam, sosok Larry Ellison mungkin tak sepopuler Bill Gates, Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Namun, pendiri perusahaan teknologi dan perangkat lunak Oracleini adalah salah satu orang terkaya di dunia.

Mengutip berbagai sumber, kisah hidup Ellison cukup berliku.

Lahir dengan nama Lawrence Joseph Ellison di Kota New York, AS, Ellison sejak bayi sudah dititipkan ibunya ke paman dan bibinya. Sang ibu, kala itu berusia 19 tahun, merasa tak mampu merawat Ellison seorang diri.

Selepas lulus SMA, ia akhirnya mendaftar ke sekolah kedokteran di Universitas Illinois at Urbana-Champagne.

"Semua orang-orang penting di sekeliling saya, keluarga saya, guru saya, pacar saya, ingin saya menjadi dokter," ujar Ellison saat berbicara di acara pembukaan tahun ajaran baru Universitas Southern California (USC) pada 2016 lalu, seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (23/12).

Lihat Juga :
TAIPANMelanie Perkins, Dulu Ditolak Para Investor Kini Taipan Muda Dunia

Namun, dunia kedokteran tak membuatnya bahagia. Akhirnya, ia keluar dari kampus dengan tidak mengikuti ujian akhir pada tahun keduanya. Terlebih, ia mendapat pukulan setelah ibu asuhnya meninggal dunia dan keluarganya menderita kesulitan keuangan.

Setelah dropout(DO) dari bangku kuliah kedokteran, ia bekerja paruh waktu. Pada 1966, ia berhasil mengumpulkan uang dan memutuskan masuk Universitas Chicago untuk mempelajari fisika dan matematika.

Di sana, ia pertama kali berkenalan dengan dunia pemrograman komputer. Namun, lagi-lagi ia bertahan hanya satu semester karena masalah keuangan.

Ellison kemudian mengumpulkan sisa-sisa uangnya untuk pergi ke Berkeley, California. Di sana, ia memperdalam keahlian di bidang komputer secara otodidak sembari ikut kursus.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke-2 di RI

Merasa keahliannya cukup, ia lalu mendaftar di sejumlah perusahaan. Sayang, ia kerap ditolak karena tidak memiliki ijazah.

Sampai akhirnya ia mendapatkan tawaran sebagai teknisi komputer di perusahaan investasi "Fireman's Fund". Di sana, keahlian Ellison di bidang komputer semakin terasah.

Pada 1970-an, Ellison bekerja di Ampex Corporation. Salah satu proyeknya adalah membangun basis data untuk Badan Intelijen Pusat AS (CIA) yang ia beri nama 'Oracle'. Di sana, ia berkenalan dengan sesama programmer, Bob Miner dan Ed Oates.

Pada 1977, ia memutuskan untuk mendirikan Software Development Laboratories (SDL) bersama Miner dan Oates dengan modal US.000. Ia terinspirasi oleh Ampex dan teori database relational dari makalah yang ditulis Edgar F. Codd.

Selang dua tahun perusahaan berganti nama menjadi Relational Software Inc dengan produk unggulan Oracle Database. Klien perusahaan mulai dari CIA hingga IBM. Pada 1983, perusahaan kembali berganti nama menjadi Oracle Systems Corporation.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Bisnis Oracle tak selamanya mulus. Pada awal 1990-an, Oracle nyaris bangkrut karena kesalahan strategi pemasaran. Perusahaan terpaksa melakukan PHK terhadap 10 persen karyawannya lantaran kesulitan keuangan. Perusahaan bahkan diselidiki oleh Komite Sekuritas dan Bursa AS karena dituding melakukan pelanggaran dalam pencatatan keuangan.

Beruntung, Ellison mampu bangkit dan berbenah. Pada 1992, perusahaan mulai sehat kembali setelah ia merekrut orang-orang baru yang lebih kompeten.

Selain mengembangkan Oracle, Ellison sempat menduduki kursi direktur Apple Computer pada 1997. Ia membesarkan Apple hingga 2002, sebelum akhirnya kembali fokus mengembangkan Oracle.

Selain menciptakan software database, Oracle juga kerap mengakuisisi perusahaan teknologi lain. Pada 21 Januari 2010, Oracle mengakuisisi Sun Microsystem, pemilik open source populer MySQL.

Pada tahun yang sama, Forbes menempatkan Ellison di peringkat ke-6 orang terkaya di dunia dan ke-3 di Amerika dengan total kekayaan US miliar.

Lihat Juga :
TAIPANElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya

Kemudian, pada 2014, ia memutuskan mundur dari kursi CEO Oracle setelah 34 tahun mengemban posisi tersebut. Namun, ia tetap membantu di belakang layar sebagai CTO dan mengempit setidaknya 40 persen saham perusahaan.

Dengan hartanya, Ellison rajin berinvestasi pada sejumlah saham perusahaan teknologi dan inovasi serta properti. Salah satu yang terkenal adalah Tesla di mana ia, selain memiliki saham, sempat duduk sebagai dewan direktur perusahaan pada periode 2018-2022.

Ia juga berinvestasi pada klub Tennis Indian Wells karena memiliki ketertarikan pada dunia tenis.

Per Jumat (23/12), Forbes mencatat total harta Ellison mencapai US1,1 miliar atau sekitar Rp1.567 triliun.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Gagal di Pernikahan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Operasional KRL Malam Ini Berakhir Lebih Awal, Cek Jadwalnya!******

Jadwal operasional KRL malam ini, Jumat (9/12) mengalami penyesuaian dan akan berakhir lebih awal. Hal ini dikarenakan ada pengerjaan di Stasiun Manggarai.
Jadwal operasional KRL malam ini, Jumat (9/12) mengalami penyesuaian dan akan berakhir lebih awal. Hal ini dikarenakan ada pengerjaan di Stasiun Manggarai. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jadwal operasional KRL malam ini, Jumat (9/12) mengalami penyesuaian dan akan berakhir lebih awal karena ada pengerjaan di Stasiun Manggarai.

Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta Dan Banten (BTPWJB) Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, KAI Commuter, dan KAI DAOP 1 akan melaksanakan Switch Over (SO)-6 di Stasiun Manggarai.

"Sehubungan dengan adanya Pekerjaan Prasarana Swicth Over (SO)-6 di Stasiun Manggarai, maka dilakukan Penyesuaian Jadwal Commuterline 9 Desember 2022," tulis KAI Commuter di Twitter, dikutip Jumat (9/12).

Pihak KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk mengatur jam perjalanan dengan tepat serta mengecek kepadatan stasiun secara berkala.

Berikut Jadwal Kereta Terakhir di Stasiun Manggarai:
1. Jakarta Kota-Bogor (nomor KA 4416) pukul 22.03 WIB
2. Bogor-Jakarta Kota (nomor KA 4423A) pukul 20.35 WIB
3. Cikarang-Kampung Bandan-Cikarang (nomor KA 5563B/5564) pukul 20.44 WIB
4. Tambun-Kampung Bandan-Bekasi (nomor KA 6091 / 6092B) pukul 20.49 WIB
5. Bekasi-Jakarta Kota (nomor KA 6099) pukul 23.32 WIB
6. Cikarang-Kampung Bandan-Jakarta Kota (nomor KA 5125B/5129) pukul 21.37 WIB
7. Tanah Abang-Rangkasbitung (nomor KA 2166) pukul 22.30 WIB
8. Rangkasbitung-Serpong (nomor KA 2183) pukul 22.50 WIB
9. Rangkasbitung-Parungpanjang (nomor KA 2187) pukul 23.20 WIB
10. Duri-Tangerang (nomor KA 2362) pukul 22.15 WIB

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs bagus hari ini

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
cmmslot88
slot gacorhariini
bonus138 rtp
madu303 demo
semar189
erek2 77
pola 88 slot
tunaiku terdaftar ojk
akub
Daftar isi semua bab
Bab 1 tokeslot88
Bab 2 angsuran kredivo 3 juta
Bab 3 situs slot terbaru mudah menang
Bab 4 cwdbet
Bab 5 ladangtoto
Bab 6 pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan
Bab 7 kingdom4d slot
Bab 8 slot gacor malam hari
Bab 9 angsuran kredivo 5 juta
Bab 10 mekar77
Bab 11 meja138
Bab 12 situs bonus new member 100 to 5x
Bab 13 rrsslot88
Bab 14 slot paling mudah
Bab 15 cek id transaksi kredivo
Bab 16 slot baru rilis gacor
Bab 17 mimpi 2d pelarian
Bab 18 situs slot gacor hari ini pragmatic
Bab 19 surga slot 77 link alternatif
Bab 20 tidak bisa transaksi kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4630bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Dokter ajaib pengemis

permainan slot yang lagi gacor hari ini
Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyoroti mahalnya harga beras di Indonesia dibandingkan negara lain di Asia Tenggara.
Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyoroti mahalnya harga beras di Indonesia dibandingkan negara lain di Asia Tenggara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyoroti mahalnya harga beras di Indonesia dibandingkan negara lain di Asia Tenggara.

Ketua Kadin Arsjad Rasjid mengungkapkan disparitas ini membuka peluang banjir impor beras dan mengancam petani dalam negeri.

"Jika perbedaan antara harga di dalam negeri dengan luar negeri terlalu besar, ada kecenderungan beras impor lebih murah, keinginan untuk mendatangkan beras dari luar negeri akan sangat tinggi. Kondisi ini bisa memberikan ancaman bagi petani," kata Arsjad dalam keterangan tertulis, Kamis (29/12).

Lewat laporan itu, World Bank melihat pentingnya investasi di bidang penelitian dan pengembangan, penyuluhan, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) pertanian agar mampu meningkatkan produktivitas.

Arsjad juga mengingatkan impor beras cadangan pemerintah yang dilakukan oleh Perum Bulog tidak menjadi pengalih fokus dalam menjaga ketahanan pangan. Terlebih, kondisi ekonomi global yang mengalami krisis akibat perang Rusia-Ukraina belum usai.

"Dalam kondisi krisis global, komoditas pangan bisa ikut terimbas dan berdampak serius bagi rantai pasok (supply chain) perdagangan global, termasuk di sektor pangan," kata Arsjad.

Lihat Juga :
Tarif KRL Orang Miskin dan Kaya Bakal Berbeda

"Gangguan pada pasokan berpotensi mendorong kenaikan harga, sehingga daya jangkau masyarakat menjadi lemah mengingat tingkat kesejahteraannya tidak mengalami peningkatan akibat krisis," sambungnya.

Menurut Arsjad, disparitas harga ini terjadi akibat kebijakan impor beras yang dilakukan Bulog untuk memenuhi CBP. Pemicu impor ini adalah penyusutan stok yang semula berjumlah 1 juta ton pada awal 2022 menjadi 587 ribu ton pada November 2022.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS) ada dua wilayah yang memiliki harga beras eceran naik di atas 5 persen per 6 Desember 2022.

[Gambas:Video CNN]

Keduanya adalah Sulawesi Barat 6,6 persen dan Kalimantan Tengah sebesar 5,6 persen. Selain itu, ada sekitar 11 daerah yang masih defisit beras.

Padahal, jika melansir catatan Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia masih mengalami surplus beras hingga 2021.

Kelebihan itu merupakan selisih antara produksi dan konsumsi yang terjadi di 16 provinsi. Sisanya mengalami defisit. Dari sisi persentase, surplus terbesar ada di Sulawesi Selatan, yaitu 235,5 persen.

"Jangan sampai kondisi krisis pangan terjadi di Indonesia, karena dampaknya bisa meluas ke masalah sosial," ucap Arsjad.

Lihat Juga :
Sederet Bisnis Dewi Kam, Wanita Terkaya di Indonesia 2022
(cfd/sfr)

Tuan Pedang Tanpa Jiwa

pengalaman pinjaman tunai kredivo
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pertumbuhan industri 2023 akan berada di rentang 5,1-5,4 persen dengan harapan kondisi global terus membaik.
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pertumbuhan industri 2023 akan berada di rentang 5,1-5,4 persen dengan harapan kondisi global terus membaik. (morgueFile/click).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pertumbuhan industri 2023 akan berada di rentang 5,1-5,4 persen dengan harapan kondisi global terus membaik.

"Kami memperkirakan pertumbuhan industri manufaktur sebesar 5,01 persen pada 2022 dan pada 2023 diperkirakan tumbuh antara 5,1 persen-5,4 persen," kata Agus saat Outlook 2023 Kementerian Perindustrian di Jakarta Selatan, Selasa (27/12).

Menurutnya, bersamaan dengan target pertumbuhan, nilai ekspor industri manufaktur diproyeksi berada di kisaran US0,38 miliar pada 2022 sampai US5 miliar pada 2023.

Terkait penyerapan tenaga kerja, Agus menyebutkan 2022 telah berhasil menyerap 19,2 juta tenaga kerja dan diprediksi mampu mencapai 20,2 juta pada 2023.

Agus mengaku telah menggalakkan beberapa program utama untuk mencapai target itu. Salah satunya program restrukturisasi mesin dan peralatan industri tekstil. Ini dilakukan untuk mengakselerasi peningkatan kinerja industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) di pasca pandemi COVID-19.

Kemenperin pun bakal memperkuat kemitraan antara industri pengolahan susu dengan koperasi atau peternak sapi perah lokal.

Lihat Juga :
Subsidi Kendaraan Listrik Berlaku Juni 2023?

"Program ini didukung juga oleh digitalisasi rantai pasok susu. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemandirian industri pengolahan susu dan mengurangi ketergantungan terhadap bahan baku impor," ungkapnya.

Lebih jauh, Indonesia bakal kembali menjadi partner countrypada Hannover Messe 202 atau pameran teknologi industri terbesar dunia, sepanjang 17-21 April 2023 di Hannover, Jerman. Menurutnya, ajang ini tak hanya untuk promosi namun juga kesiapan dan kapabilitas sektor manufaktur Indonesia menuju era digital.

"Event ini juga membuka jalan yang lebar bagi masuknya investasi ke dalam negeri maupun kemitraan pelaku industri pada jaringan rantai suplai global (global supply chain)," kata Agus.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Legenda Luar Biasa

pinjol yang resmi terdaftar di ojk
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat 59 perusahaan melakukan Initial Public Offering (IPO) sepanjang tahun ini.
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat 59 perusahaan melakukan Initial Public Offering (IPO) sepanjang tahun ini. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat 59 perusahaan melakukan Initial Public Offering (IPO) sepanjang tahun ini.

Direktur Utama BEI Iman Rahman mengungkapkan capaian ini merupakan jumlah terbanyak sejak 1992. Selain itu, angka ini juga menjadi yang tertinggi di ASEAN dalam lima tahun terakhir.

"59 perusahaan tercatat (melakukan IPO) sepanjang 2022 atau merupakan jumlah IPO tertinggi sejak BEI di tahun 1992 dan merupakan pertumbuhan di kawasan ASEAN tertinggi dalam kawasan 5 tahun terakhir," ungkap Iman dalam Penutupan Perdagangan BEI 2022, Jumat (30/12).

"Keyakinan investasi juga masih terjaga tercermin dari aktivitas perdagangan di sepanjang tahun ini, khususnya nilai transaksi perdagangan tumbuh 10 persen dari tahun sebelumnya," ucapnya.

Iman mengungkapkan terdapat 10,3 juta investor yang memutarkan uangnya di pasar modal Indonesia. Secara rinci, 81 persen di antaranya adalah investor retail yang masih menjadi penggerak utama aktivitas perdagangan bursa Indonesia tahun ini.

"Diikuti dengan kembalinya keyakinan investor, institusi domestik untuk menanamkan investasinya tercermin dari kontribusi perdagangan harian yang telah kembali ke atas 74 persen sejak tahun 2020," papar Iman.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Perketat Ekspor Minyak Sawit Mulai 1 Januari 2023

Ia juga menjabarkan bahwa pencapaian BEI ini juga mendapat predikat Best Islamic Capital Market. Iman pun mengungkapkan BEI mengumpulkan dana CSR sebesar Rp20 miliar pada transaksi selama dua hari yaitu 9 Agustus dan 29 Desember 2022.

Ia membandingkan pertumbuhan ini dengan bursa Asia dan beberapa bursa global yang lebih loyo. Menurutnya, dari aspek kapitalisasi pasar, transaksi harian, dan pencatatan saham, BEI masih mencatatkan pertumbuhan.

"Pertumbuhan ini tidak lepas dari kebijakan tepat yang diambil pemerintah, BI, serta OJK dalam meredam ketidakstabilan global," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Sistem Tuhan yang Tak Berujung

situs slot tergacor dan terpercaya
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) optimis IHSG bisa bangkit tahun depan.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) optimis IHSG bisa bangkit tahun depan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) bergejolak sepanjang 2022. Kendati, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) optimis IHSG bisa bangkit tahun depan.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi mengakui bahwa kinerja pasar modal Indonesia sepanjang 2022 terus diwarnai gejolak fluktuasi pasar. Ia tak menutup mata bahwa ada pelemahan bursa secara global, terlebih dalam satu bulan terakhir.

Meski begitu, ia mengklaim kinerja pasar modal secara year to date(ytd) masih positif. IHSG per 28 Desember 2022 berada di posisi 6.850 atau tumbuh 4,09 persen secara ytd. Namun, ia tak menampik bahwa angka tersebut memang relatif menurun ketimbang beberapa tahun lalu.

Soal proyeksi 2023, Inarno tidak secara gamblang menerka bagaimana pergerakan IHSG. Ia menilai para ekonom lebih punya kapasitas memprediksi secara akurat bagaimana pergerakan bursa nantinya.

"Tetapi kalau kami melihat perkembangan di 2022, saya sih cukup optimis ya 2023 akan cukup baik. Apalagi kalau melihat di pipeline kami masih banyak (perusahaan) yang ingin go public, terutama dalam beberapa waktu ke depan. Ada juga beberapa emisi yang besar sudah masuk ke dalam pipeline kami," tegas Inarno.

Lihat Juga :
Pertalite Kosong Sejak Natal, Karimunjawa Tunggu Pasokan BBM Pertamina

Senada, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Iman Rachman mengaku optimis dengan proyeksi IHSG di 2023. Meski percaya diri bakal bangkit, Iman menegaskan ada prinsip kehati-hatian yang diterapkan.

Secara teknikal, Iman mengatakan hal paling mudah untuk mengukur indeks saham adalah melihat indeks LQ45 yang berkontribusi 80 persen. Jika dibedah, 5 urutan teratas IHSG didominasi oleh sektor perbankan dan telekomunikasi. Naik turunnya saham di dua sektor tersebut bakal berpengaruh ke suku bunga.

Meski kebijakan suku bunga agresif The Fed hingga adanya inflasi berpengaruh terhadap bursa, Iman mengatakan fokus BEI adalah rata-rata nilai transaksi harian (RNTH). Iman menegaskan cuan bagi bursa didapat dari value atau volume transaksi. Jadi, indeks tinggi tidak berdampak signifikan jika volume transaksi rendah.

"BEI sama dengan yang disampaikan Bank Indonesia (BI) dan Presiden (Joko Widodo) bahwa RNTH BEI meningkat dari tahun ini yang kami prediksi Rp13,75 triliun menjadi Rp14,75 triliun. Artinya optimis, tapi waspada," tegas Iman.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Hiburan Korea: Berjalan di Bumi

hoki268
PT Jasa Marga (Persero) Tbk resmi menjual saham pengelola Jalan Layang MBZ dengan nilai transaksi tersebut mencapai Rp4,38 triliun.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk resmi menjual saham pengelola Jalan Layang MBZ dengan nilai transaksi tersebut mencapai Rp4,38 triliun. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk resmi menjual 40 persen sahamanak usaha PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) yang mengelola Jalan Layang MBZ, yakni PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) kepada PT Margautama Nusantara (MUN), dengan nilai transaksi mencapai Rp4,38 triliun.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur menjelaskan langkah ini merupakan lanjutan program asset recyclingsebagai bagian dari strategi korporasi.

Tujuan penjualan tol MBZ ini untuk menyeimbangkan pertumbuhan dan kesinambungan bisnis Jasa Marga serta mengoptimalkan portofolio bisnis perusahaan.

Penjualan 40 persen saham PT Jasamarga Jalanl ayang Cikampek (JJC) sebenarnya sudah diumumkan sejak Oktober lalu. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Akta Jual Beli Saham atau Sales Purchase Agreement (SPA) pada Senin (10/10).

Dengan begitu, saat ini 40 persen kepemilikan saham PT JJC dimiliki PT JTT yang merupakan subholding dari Jasa Marga, kemudian 40 persen dimiliki PT MUN yang merupakan anak usaha dari PT Nusantara Infrastructure Tbk (NI), dan 20 persen lainnya dipegang PT Ranggi Sugiron Perkasa (RSP).

Lihat Juga :
Indonesia, Middle Income Trap dan Analisis Profesor Harvard

Sebelumnya, Direktur Utama PT MUN Danni Hasan mengatakan Jalan Layang MBZ merupakan proyek strategis yang diharapkan dapat menjadi salah satu aset unggulan perusahaan sesuai dengan target investasi.

Menurutnya, akuisisi jalan tol tersebut juga dilakukan guna meningkatkan nilai perusahaan, sekaligus menjadi bukti konkret kontribusi PT MUN dalam hal mendukung penciptaan konektivitas nasional.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Pendekar Binatang

qq333bet
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengklaim laba konsolidasi BUMN tembus Rp155 triliun pada kuartal III 2022.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengklaim laba konsolidasi BUMN tembus Rp155 triliun pada kuartal III 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengklaim labakonsolidasi BUMNtembus Rp155 triliun pada kuartal III 2022.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Senin (5/12). Menurut Erick, capaian ini merupakan bukti BUMN melakukan konsolidasi, efisiensi, dan fokus pembangunan ekosistem.

Ia juga menyebut capaian ini lebih tinggi dibandingkan laba BUMN pada tahun sebelumnya, yakni Rp124,7 triliun.

Ia menambahkan sebenarnya laporan buku laba konsolidasi BUMN per kuartal III 2022 mencapai Rp209 triliun. Namun, nilai itu termasuk laba hasil restrukturisasi Garuda Indonesia sebesar Rp54 triliun.

"Jadi memang ini bicara yang cash(tunai) dan yang noncashkarena kalau digabungkan jadi tinggi sekali padahal tahun depan belum tentu ada yang noncashsetinggi ini," imbuhnya.

Sementara itu, kata Erick, kontribusi BUMN kepada pemerintah sejak 2020 hingga kuartal III 2022 mencapai Rp1.198 triliun.

Angka ini lebih tinggi Rp68 triliun dibandingkan tiga tahun sebelumnya (2017-2019), yakni Rp1.130 triliun.

"Dari pajak, bagi hasil, dan dividen, artinya lebih tinggi Rp68 triliun dari pada sebelumnya," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)