petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapetin uang dari shopee

agusbet 989Jutaan kata 964104Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapetin uang dari shopee》

Fundamental Menguat, GoTo Genjot Monetisasi On******

Patrick Cao selaku Presiden GoTo Group mengatakan, perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.
Ilustrasi GoTo. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyampaikan sejumlah strategi bisnis yang akan diterapkan yakni inovasi produk dan layanan yang diyakini akan mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan, khususnya layanan lintas ekosistem.

Dalam paparan publik insidentil, Kamis (8/12), Patrick Cao selaku Presiden GoTo Group mengatakan, perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.

"[Dilakukan] melalui produk dan layanan berkualitas, meningkatkan engagement dari quality users, serta melakukan kegiatan bisnis secara lebih efisien, untuk mempercepat langkah perusahaan menuju profit," katanya dalam paparan publik.

Pertama, ada GoPay Coins atau program rewardberupa poin penghargaan yang meningkatkan loyalitas konsumen ekosistem Grup GoTo, dan bisa dimanfaatkan untuk lintas layanan dalam ekosistem. Sejak diluncurkan, sebanyak 21 persen konsumen sudah pernah menggunakan GoPay Coins.

Kemudian ada Gopaylater Cicil, layanan pembayaran dengan sistem cicil di platform Tokopedia yang dapat mendorong jumlah transaksi. Lalu ada GoTransit, yaitu layanan hasil kerja sama Gojek dengan anak usaha PT KAI (Persero), Kereta Commuter Indonesia (KCI). Selanjutnya ada Plus by GoTo, layanan pengiriman berlangganan dengan manfaat tambahan bagi jutaan konsumen Tokopedia yang saat ini digunakan lebih dari 50 ribu konsumen.

"GoTo terus melanjutkan rasionalisasi insentif dan lebih efisien dalam pemasaran produk. Upaya efisiensi yang telah dan terus dilakukan melalui 130 inisiatif optimalisasi beban lintas fungsi," tulis manajemen GoTo dalam dokumen tersebut.

Bisnis on-demand dan e-commerce

Manajemen GoTo juga menyatakan, kinerja ketiga segmen bisnis utama yakni on-demand, e-commerce, dan financial technology(fintech) juga dapat mempercepat jalan perusahaan menuju profit yang terlihat dari kinerja bisnis selama 3 bulan hingga September 2022 atau kuartal 3 tahun 2022.

Pada periode ini, nilai transaksi bruto (gross transaction value/GTV) naik 33 persen menjadi Rp161 triliun dari periode yang sama tahun lalu, dengan pendapatan bruto naik 30 persen menjadi Rp5,9 triliun.

Total selama 9 bulan tahun 2022, GTV GoTo menembus Rp451,47 triliun dari periode yang sama tahun tahun lalu sebesar Rp324,94 triliun (proforma), atau naik 38,94 persen. Sedangkan pendapatan kotor juga naik sebesar 42,01 persen menjadi Rp16,63 triliun dari sebelumnya Rp11,71 triliun (proforma).

Tiga lini utama bisnis GoTo, masing-masing adalah on-demand servicesmelalui Gojek, e-commercemelalui Tokopedia, dan fintech melalui GoTo Financial (GTF) juga tercatat membukukan kinerja kuat dalam 3 bulan hingga September 2022.

Layanan on-demandvia Gojek mencatatkan GTV sebesar Rp15,7 triliun atau naik 24 persen yoy, sementara pendapatan bruto Gojek mencapai Rp3,5 triliun atau naik 31 persen yoy. Selanjutnya, nilai GTV dari layanan e-commercelewat Tokopedia naik 15 persen yoy menjadi Rp69,9 triliun, dan pendapatan bruto juga tumbuh sebesar 27 persen yoy menjadi Rp2,2 triliun.

Analis menilai angka pendapatan yang semakin tinggi tiap tahun itu memperlihatkan keberhasilan perusahaan mendorong monetisasi dari kedua layanan tersebut, sejalan upaya perusahaan mencapai target profitabilitas.

Sementara itu, GTV dari lini fintech yaitu GTF yang termasuk GoPay di dalamnya, melesat 78 persen yoy hingga mencapai Rp97,1 triliun, dengan pendapatan bruto naik 48 persen yoy menjadi Rp400 miliar.

"Melalui inovasi produk dan fokus pada konsumen setia tersebut, perusahaan mencatatkan pertumbuhan bisnis yang berkualitas. Selain itu, perusahaan juga mendorong efisiensi secara menyeluruh untuk operasional bisnis yang lebih optimal," tulis manajemen GoTo.

Sebelumnya, potensi pertumbuhan bisnis perusahaan yang dinilai semakin besar ini mendorong rekomendasi saham GOTO dari perusahaan sekuritas, yakni asing CGS-CIMB Securities dan UOB Kay Hian yang menyematkan rekomendasi holduntuk saham GOTO. Jika Mandiri Sekuritas (Mansek) merekomendasikan beli untuk saham GOTO, UOB justru mengubah rekomendasi dari jual ke tahan atau hold.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan para sekuritas memberi pandangan positif. Salah satunya, pendapatan GOTO Q3-2022 yang melesat 216,6 persen secara tahunan (year on year) dan 140 persen secara kuartalan (qoq), sedangkan biaya promosi ke customerberkurang 57 persen yoy dan 63 persen qoq.

Hal ini dianggap menunjukkan tren ke arah yang benar untuk mencapai profitabilitas, serta menunjukkan loyalitas konsumen untuk tetap menggunakan layanan GOTO walau promo dikurangi.

"Menurut kami, hasil kinerja kuartal III sangat menunjukkan eksekusi GOTO yang sangat cepat dalam mencapai target waktu menuju profit," kata dua analis Mansek, Adrian Joezer dan Ryan Aristo, dalam riset, Selasa (22/11).

(rea/rea)

Enam Wajah Baru Hiasi Daftar Orang Terkaya di Indonesia******

Enam wajah baru menghiasi daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Antara lain Dewi Kam, Ghan Djoe Hiang, Eddy Sugianto, Bambang Sutantio.
Enam wajah baru menghiasi daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Antara lain Dewi Kam, Ghan Djoe Hiang, Eddy Sugianto, Bambang Sutantio. (Istockphoto/Ipopba).
Jakarta, CNN Indonesia--

Enam wajah baru menghiasi daftar 50 orang terkayadi Indonesia versi Forbes. Antara lain Dewi Kam, Ghan Djoe Hiang, Eddy Sugianto, Bambang Sutantio.

Tiga di antara enam miliarder baru tersebut menghasilkan kekayaannya dari bisnis batu bara. Seperti, Dewi Kam yang 10 persen sahamnya di Bayan Resources. Dewi Kam tercatat memiliki kekayaan US miliar atau setara Rp31,2 triliun.

Kemudian, Ghan Djoe Hiang, pemilik Baramulti Group yang didirikan oleh mendiang suaminya Athanasius Tossin Suharya. Dia tercatat menjadi orang terkaya ke-41 di Indonesia dengan kekayaan sebesar US,07 miliar atau setara Rp16,6 triliun.

Bambang Sutantio tak mau ketinggalan. Ia berhasil menduduki peringkat ke-24 orang terkaya di Indonesia setelah sukses membawa Cisarua Mountain Dairy (Cimory) melantai di bursa saham. Cimory merupakan produsen susu dan makanan olahan.

Tahun lalu, Cimory berhasil membukukan penjualan sebesar US3 juta atau meroket 120 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Penjualan itu membuat pundi-pundi Bambang jadi gemuk dengan total kekayaan US,85 miliar atau setara Rp28,8 triliun.

Secara keseluruhan, Forbes mencatat total kekayaan kolektif 50 orang terkaya di Indonesia tembus US0 miliar atau Rp2.811 triliun. Angkanya naik dari tahun lalu yang hanya US2 miliar.

Lihat Juga :
Rekor Baru, Kekayaan 50 Orang Terkaya RI Melesat ke Rp2.811 T

Peningkatan tersebut dikarenakan 22 orang terkaya mencatat pertumbuhan harta. Seperti Hartono bersaudara yang membukukan kekayaan US,7 miliar atau naik US,1 miliar dibandingkan 2021 lalu.

Kekayaan Hartono bersaudara meningkat pesat setelah salah satu usaha kelompoknya PT Global Digital Niaga atau Blibli, melakukan IPO pada November lalu.

Selain Hartono bersaudara, harta taipan Low Tuck Kwong juga melesat nyaris lima kali lipat karena bisnis batu baranya laris manis di tengah krisis energi global.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

[Gambas:Video CNN]

BP2MI Sebut Pemerintah Kecolongan Lepas TKI ke Inggris******

BP2MI mengakui pemerintah dalam hal ini Kemnaker kecolongan melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI ke Inggris tanpa struktur biaya.
BP2MI mengakui pemerintah dalam hal ini Kemnaker kecolongan melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI ke Inggris tanpa struktur biaya. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengakui bahwa pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) 'kecolongan' melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) alias TKIke Inggris.

Menurutnya, Inggris memang menjadi salah satu tujuan negara penempatan TKI. Namun, sampai saat ini belum ditetapkan struktur biaya (cost structure) yang harus dibayarkan oleh TKI sebelum diberangkatkan.

Cost structureadalah dana yang dikeluarkan oleh TKI yang meliputi biaya pembuatan paspor, visa, pelatihan, asuransi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, hingga tiket pesawat.

"(Ini kebobolan) iyalah. Ini lagi masalah serius, lagi disorot NGO di Inggris," ujarnya saat ditemui usai rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (7/12).

Benny mengungkapkan tidak seharusnya Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker melepas TKI ke Inggris sebelum ditetapkan acuan biaya penempatan oleh BP2MI.

Dengan demikian, maka tidak akan terjadi kejahatan yang dilakukan oleh salah satu agen penyalur TKI, di mana agen penyalur tersebut menetapkan biaya kepada TKI mulai dari Rp60 juta -Rp80 juta untuk bisa bekerja di luar negeri.

Lihat Juga :
Rekor Baru, 'TKI' India Transfer Rp1.500 T Sepanjang 2022

Padahal, kata Benny, kebutuhan biaya penempatan biasanya tidak pernah semahal itu. Misalnya, biaya penempatan ke negara lain rata-rata Rp19 juta saja.

"Ke Inggris itu belum ada cost structurekarena perdana, makanya ke Inggris ini unik, pelepasannya dilakukan, tapi cost structure-nya belum ada," imbuhnya.

Karenanya, ia mengatakan saat ini telah mengajukan rekomendasi pencabutan izin usaha agen penyalur TKI tersebut kepada kemenaker dan juga melaporkan ke pihak kepolisian.

Sebab, dia menilai pemungutan tanpa aturan ini merupakan tindakan kejahatan.



"Kita sudah rekomendasikan ke menaker untuk cabut izin usaha dan kita juga sudah proses hukum, lapor pidana. Sekarang kasus sudah kita dorong ke Bareskrim Polri. Biarlah Bareskrim Polri bekerja karena kita bukan lembaga penegak hukum," jelasnya.

Selain itu, Benny mengatakan BP2MI ingin menambah negara tujuan untuk pengiriman TKI. Saat ini, BP2MI hanya bisa mengirim TKI ke tiga negara saja yakni Jepang, Korea Selatan dan Jerman.

"Kita ingin ditambah 18 berarti nanti jadi 21 negara. Jadi, ini yang masih dalam pembahasan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)




bab terbaru:rajasocer

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
cara dapat uang digital
replay maxwin
peta777
nagapokerasia
tarik tunai kredivo
slot terpercaya gacor
bayar bukalapak pakai kredivo
slothk
voucher hotel tiket com
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacoan4d
Bab 2 pokerkoko
Bab 3 seribu mimpi 80
Bab 4 halo138
Bab 5 tafsir mimpi 11
Bab 6 togel 38
Bab 7 situs slot terbesar indonesia
Bab 8 cara menang game fafafa
Bab 9 mercy88
Bab 10 cara kredit dengan kredivo
Bab 11 erek 69
Bab 12 nakal slot
Bab 13 slot gacor slot gacor
Bab 14 pinjaman online tanpa biaya apapun
Bab 15 ceriabet88 slot
Bab 16 big288 slot
Bab 17 perjuangan slot
Bab 18 situs slot error
Bab 19 slot maxim
Bab 20 biar cepat dapat uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7018bab
gadisBacaan TerkaitMore+

galaksi yang luas

garuda138
Bali disebut mengalami kelangkaan solar yang berimbas pada operasional angkutan barang dan bus pariwisata.
Bali disebut mengalami kelangkaan solar yang berimbas pada operasional angkutan barang dan bus pariwisata. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf).
Denpasar, CNN Indonesia--

BBM jenis solardisebut langka di Bali. Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bali pun menjerit karena operasional angkutan barang hingga bus pariwisatajadi terganggu.

Ketua DPD Organda Bali I Ketut Edi Dharma Putra mengatakan akibat kelangkaan solar, kunjungan ke tempat-tempat wisata yang biasanya disambangi oleh bus pariwisata pun menurun.

"Dampaknya, layanan terganggu, karena Bali merupakan daerah pariwisata yang semestinya rute ke obyek wisata bisa lima kali. Tetapi, karena antrean panjang kelangkaan solar, frekuensi ke obyek wisata menurun," ujarnya saat dihubungi, Rabu (7/12).

Menurut dia, kelangkaan solar sudah terjadi sejak tiga hari lalu. Akibatnya, pendapatan para sopir pun tertekan. "Ini dari anggota, kelangkaan solar sehingga operasional terganggu," jelasnya.

Lihat Juga :
Perbandingan Upah di Kota-kota Besar dan Kawasan Industri

Ia berharap pihak-pihak terkait tidak membatasi pembelian solar atau mengurangi kuota solar di Bali, mengingat kebutuhannya untuk angkutan darat, termasuk bus pariwisata.

"Bali kan sudah stabil. G20 kemarin sudah berjalan baik. Tidak ada satu keluhan apapun, sekarang kami dengar kuota (solar) dikurangi. Kami harap agar dikembalikan kuotanya, sehingga tidak terjadi antrean panjang pembelian solar," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/bir)

Pasangan abadi yang lahir di surga

jawel4d
BP2MI mempolisikan penyalur Pekerja Migran Indonesia (PMI) alias TKI ke Inggris gara-gara pungutan liar (pungli).
BP2MI mempolisikan penyalur Pekerja Migran Indonesia (PMI) alias TKI ke Inggris gara-gara pungutan liar (pungli). (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) mempolisikan penyalur Pekerja Migran Indonesia (PMI) alias TKIke Inggris gara-gara pungutan liar (pungli).

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengungkapkan tidak seharusnya Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker melepas TKI ke Inggris sebelum ditetapkan acuan biaya penempatan oleh BP2MI.

Dengan begitu, tidak akan terjadi kejahatan yang dilakukan oleh salah satu agen penyalur TKI, di mana agen penyalur tersebut menetapkan biaya kepada TKI mulai dari Rp60 juta hingga Rp80 juta untuk bisa bekerja di luar negeri.

"Kita sudah rekomendasikan ke menaker untuk cabut izin usaha dan kita juga sudah proses hukum, lapor pidana. Sekarang kasus sudah kita dorong ke Bareskrim Polri. Biarlah Bareskrim Polri bekerja karena kita bukan lembaga penegak hukum," jelasnya saat ditemui usai rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (7/12).

Kendati demikian, Benny belum mengungkapkan nomor laporan polisi atas dugaan 'pungutan liar' itu.

Menurutnya, Inggris memang menjadi salah satu tujuan negara penempatan TKI. Namun, sampai saat ini belum ditetapkan struktur biaya (cost structure) yang harus dibayarkan oleh TKI sebelum diberangkatkan.

Cost structureadalah dana yang dikeluarkan oleh TKI yang meliputi biaya pembuatan paspor, visa, pelatihan, asuransi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, hingga tiket pesawat.

Meski setiap negara menetapkan besaran berbeda, BP2MI akan menetapkan biaya maksimal yang bisa ditagihkan ke TKI.

"(Ini kebobolan) iyalah. Ini lagi masalah serius, lagi disorot NGO di Inggris," tegas Benny.

Terlepas dari itu, Benny mengatakan BP2MI ingin menambah negara tujuan untuk pengiriman TKI. Saat ini, BP2MI hanya bisa mengirim TKI ke tiga negara saja yakni Jepang, Korea Selatan dan Jerman.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Longsheng yang santai

belanja4d
BP2MI mengakui pemerintah dalam hal ini Kemnaker kecolongan melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI ke Inggris tanpa struktur biaya.
BP2MI mengakui pemerintah dalam hal ini Kemnaker kecolongan melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI ke Inggris tanpa struktur biaya. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengakui bahwa pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) 'kecolongan' melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) alias TKIke Inggris.

Menurutnya, Inggris memang menjadi salah satu tujuan negara penempatan TKI. Namun, sampai saat ini belum ditetapkan struktur biaya (cost structure) yang harus dibayarkan oleh TKI sebelum diberangkatkan.

Cost structureadalah dana yang dikeluarkan oleh TKI yang meliputi biaya pembuatan paspor, visa, pelatihan, asuransi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, hingga tiket pesawat.

"(Ini kebobolan) iyalah. Ini lagi masalah serius, lagi disorot NGO di Inggris," ujarnya saat ditemui usai rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (7/12).

Benny mengungkapkan tidak seharusnya Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker melepas TKI ke Inggris sebelum ditetapkan acuan biaya penempatan oleh BP2MI.

Dengan demikian, maka tidak akan terjadi kejahatan yang dilakukan oleh salah satu agen penyalur TKI, di mana agen penyalur tersebut menetapkan biaya kepada TKI mulai dari Rp60 juta -Rp80 juta untuk bisa bekerja di luar negeri.

Lihat Juga :
Rekor Baru, 'TKI' India Transfer Rp1.500 T Sepanjang 2022

Padahal, kata Benny, kebutuhan biaya penempatan biasanya tidak pernah semahal itu. Misalnya, biaya penempatan ke negara lain rata-rata Rp19 juta saja.

"Ke Inggris itu belum ada cost structurekarena perdana, makanya ke Inggris ini unik, pelepasannya dilakukan, tapi cost structure-nya belum ada," imbuhnya.

Karenanya, ia mengatakan saat ini telah mengajukan rekomendasi pencabutan izin usaha agen penyalur TKI tersebut kepada kemenaker dan juga melaporkan ke pihak kepolisian.

Sebab, dia menilai pemungutan tanpa aturan ini merupakan tindakan kejahatan.



"Kita sudah rekomendasikan ke menaker untuk cabut izin usaha dan kita juga sudah proses hukum, lapor pidana. Sekarang kasus sudah kita dorong ke Bareskrim Polri. Biarlah Bareskrim Polri bekerja karena kita bukan lembaga penegak hukum," jelasnya.

Selain itu, Benny mengatakan BP2MI ingin menambah negara tujuan untuk pengiriman TKI. Saat ini, BP2MI hanya bisa mengirim TKI ke tiga negara saja yakni Jepang, Korea Selatan dan Jerman.

"Kita ingin ditambah 18 berarti nanti jadi 21 negara. Jadi, ini yang masih dalam pembahasan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Musuh di kamar kerja musim semi

limit kredivo pertama
Patrick Cao selaku Presiden GoTo Group mengatakan, perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.
Ilustrasi GoTo. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyampaikan sejumlah strategi bisnis yang akan diterapkan yakni inovasi produk dan layanan yang diyakini akan mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan, khususnya layanan lintas ekosistem.

Dalam paparan publik insidentil, Kamis (8/12), Patrick Cao selaku Presiden GoTo Group mengatakan, perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.

"[Dilakukan] melalui produk dan layanan berkualitas, meningkatkan engagement dari quality users, serta melakukan kegiatan bisnis secara lebih efisien, untuk mempercepat langkah perusahaan menuju profit," katanya dalam paparan publik.

Pertama, ada GoPay Coins atau program rewardberupa poin penghargaan yang meningkatkan loyalitas konsumen ekosistem Grup GoTo, dan bisa dimanfaatkan untuk lintas layanan dalam ekosistem. Sejak diluncurkan, sebanyak 21 persen konsumen sudah pernah menggunakan GoPay Coins.

Kemudian ada Gopaylater Cicil, layanan pembayaran dengan sistem cicil di platform Tokopedia yang dapat mendorong jumlah transaksi. Lalu ada GoTransit, yaitu layanan hasil kerja sama Gojek dengan anak usaha PT KAI (Persero), Kereta Commuter Indonesia (KCI). Selanjutnya ada Plus by GoTo, layanan pengiriman berlangganan dengan manfaat tambahan bagi jutaan konsumen Tokopedia yang saat ini digunakan lebih dari 50 ribu konsumen.

"GoTo terus melanjutkan rasionalisasi insentif dan lebih efisien dalam pemasaran produk. Upaya efisiensi yang telah dan terus dilakukan melalui 130 inisiatif optimalisasi beban lintas fungsi," tulis manajemen GoTo dalam dokumen tersebut.

Bisnis on-demand dan e-commerce

Manajemen GoTo juga menyatakan, kinerja ketiga segmen bisnis utama yakni on-demand, e-commerce, dan financial technology(fintech) juga dapat mempercepat jalan perusahaan menuju profit yang terlihat dari kinerja bisnis selama 3 bulan hingga September 2022 atau kuartal 3 tahun 2022.

Pada periode ini, nilai transaksi bruto (gross transaction value/GTV) naik 33 persen menjadi Rp161 triliun dari periode yang sama tahun lalu, dengan pendapatan bruto naik 30 persen menjadi Rp5,9 triliun.

Total selama 9 bulan tahun 2022, GTV GoTo menembus Rp451,47 triliun dari periode yang sama tahun tahun lalu sebesar Rp324,94 triliun (proforma), atau naik 38,94 persen. Sedangkan pendapatan kotor juga naik sebesar 42,01 persen menjadi Rp16,63 triliun dari sebelumnya Rp11,71 triliun (proforma).

Tiga lini utama bisnis GoTo, masing-masing adalah on-demand servicesmelalui Gojek, e-commercemelalui Tokopedia, dan fintech melalui GoTo Financial (GTF) juga tercatat membukukan kinerja kuat dalam 3 bulan hingga September 2022.

Layanan on-demandvia Gojek mencatatkan GTV sebesar Rp15,7 triliun atau naik 24 persen yoy, sementara pendapatan bruto Gojek mencapai Rp3,5 triliun atau naik 31 persen yoy. Selanjutnya, nilai GTV dari layanan e-commercelewat Tokopedia naik 15 persen yoy menjadi Rp69,9 triliun, dan pendapatan bruto juga tumbuh sebesar 27 persen yoy menjadi Rp2,2 triliun.

Analis menilai angka pendapatan yang semakin tinggi tiap tahun itu memperlihatkan keberhasilan perusahaan mendorong monetisasi dari kedua layanan tersebut, sejalan upaya perusahaan mencapai target profitabilitas.

Sementara itu, GTV dari lini fintech yaitu GTF yang termasuk GoPay di dalamnya, melesat 78 persen yoy hingga mencapai Rp97,1 triliun, dengan pendapatan bruto naik 48 persen yoy menjadi Rp400 miliar.

"Melalui inovasi produk dan fokus pada konsumen setia tersebut, perusahaan mencatatkan pertumbuhan bisnis yang berkualitas. Selain itu, perusahaan juga mendorong efisiensi secara menyeluruh untuk operasional bisnis yang lebih optimal," tulis manajemen GoTo.

Sebelumnya, potensi pertumbuhan bisnis perusahaan yang dinilai semakin besar ini mendorong rekomendasi saham GOTO dari perusahaan sekuritas, yakni asing CGS-CIMB Securities dan UOB Kay Hian yang menyematkan rekomendasi holduntuk saham GOTO. Jika Mandiri Sekuritas (Mansek) merekomendasikan beli untuk saham GOTO, UOB justru mengubah rekomendasi dari jual ke tahan atau hold.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan para sekuritas memberi pandangan positif. Salah satunya, pendapatan GOTO Q3-2022 yang melesat 216,6 persen secara tahunan (year on year) dan 140 persen secara kuartalan (qoq), sedangkan biaya promosi ke customerberkurang 57 persen yoy dan 63 persen qoq.

Hal ini dianggap menunjukkan tren ke arah yang benar untuk mencapai profitabilitas, serta menunjukkan loyalitas konsumen untuk tetap menggunakan layanan GOTO walau promo dikurangi.

"Menurut kami, hasil kinerja kuartal III sangat menunjukkan eksekusi GOTO yang sangat cepat dalam mencapai target waktu menuju profit," kata dua analis Mansek, Adrian Joezer dan Ryan Aristo, dalam riset, Selasa (22/11).

(rea/rea)

Putri Duyung Telah Jatuh

situs slot gacor terpercaya
Mayoritas harga kripto menanjak dengan penguatan bitcoin terpantau menyentuh ke level US.228 per keping.
Mayoritas harga kripto menanjak dengan penguatan bitcoin terpantau menyentuh ke level US.228 per keping. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto melambung pada Jumat (8/12) pagi. Bahkan, bitcoin mampu kembali menyentuh level US.228 per keping setelah cukup lama bertahan di level U ribuan.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin meningkat 2,19 persen dalam 24 jam terakhir atau 1,80 persen dalam sepekan belakangan.

Mengikuti bitcoin, ethereum juga melesat 3,80 persen ke level US.281 per keping. Diikuti oleh BNB yang naik 1,91 persen menjadi US9,64 per keping.

Senasib, cardano dan polygon juga mencatat kenaikan masing-masing 1,52 persen dan 3,27 persen. Cardano saat ini dihargai USBom Bunuh Diri Astana Anyar Belum Pengaruhi Keterisian Hotel******

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia mengatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Rabu (7/12) belum mempengaruhi keterisian hotel.
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia mengatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Rabu (7/12) belum mempengaruhi keterisian hotel. Ilustrasi. (iStockphoto/abishome).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Rabu (7/12) belum mempengaruhi keterisian hotel.

Hal itu dijelaskan oleh Sekretaris Jenderal PHRI Maulana Yusran yang mengatakan rata-rata reservasi atau keterisian hotel di Pulau Jawa jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah mencapai 70 persen.

"Terkait masalah kejadian bom bunuh diri itu belum (berdampak), itu masih di lokal. Kita belum (melihat) ada rasa kekhawatiran yang lebih untuk membatalkan (reservasi hotel) dan seterusnya," katanya kepada CNNIndonesia.com,Kamis (8/12).

"Tentu iya, pasti (peningkatan keamanan). Namun, sekali lagi kita masih tetap berharap tidak akan mengganggu reservasi yang sudah ada. Dari sisi kejadian tersebut, keamanan harus ditingkatkan. Pasti di hotel itu kan ada pemeriksaan juga," tegas Maulana.

Menurut data PHRI, Maulana mencatat tingkat reservasi hotel jelang libur Nataru memang belum merata. Masih ada hotel di beberapa daerah yang belum mencatat jumlah bookingsignifikan.

Meski begitu, melihat data rata-rata reservasi yang mencapai 70 persen di Pulau Jawa, Maulana meyakini optimisme pasar masih ada untuk menyambut pergantian tahun.

"Di daerah lain yang belum ada reservasi juga belum tentu tidak terjadi pergerakan. Karena memang ada beberapa daerah yang pergerakannya itu last minute," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Suntana menyebut jumlah korban bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar ada 11 orang, termasuk pelaku bom bunuh diri. Sementara, 1 anggota Polri meninggal dunia dan 9 lainnya luka-luka.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,3145 per keping, sedangkan polygon US<句子>,9246 per keping.

Adapun, dua kripto di 10 papan utama dengan kapitalisasi pasar terbesar, yakni USD coin dan binance coin, meringkuk di zona merah.

Lihat Juga :
Respons Kemenhub soal KCIC Minta Konsesi Kereta Cepat 80 Tahun

USD coin dan binance coin kompak turun tipis 0,02 persen menjadi ke level US<句子>,9999 per keping dan US per keping.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia.

Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

Bagikan catatan sejarah

rtp sensa138