petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slotmacau188

permainan slot 88 33Jutaan kata 888152Orang-orang telah membaca serialisasi

《slotmacau188》

Konflik di Gaza buat Israel terisolasi, popularitas Hamas meroket******

Konflik di Gaza buat Israel terisolasi, popularitas Hamas meroket
Warga membopong seorang wanita yang trauma akibat serangan udara Israel di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan (1/12/2023). ANTARA/Xinhua/Rizek Abdeljawad/aa.
Jakarta (ANTARA) - Serangan Hamas yang menyerbu secara mendadak kota-kota Israel sehingga membuat sekitar 1.200 orang tewas serta menyandera 240 orang pada 7 Oktober lalu, membuat Israel melakukan pengeboman secara membabi buta di Gaza.

Akibat dari pengeboman tanpa pandang bulu itu, lebih dari 20.000 warga Palestina tewas, di mana sekitar 70 persen dari korban yang tewas adalah kaum perempuan dan anak-anak.

Dengan kata lain, setelah dua bulan bombardemen di Gaza, Israel telah menewaskan warga di Gaza seperti jumlah korban saat Israel melakukan invasi ke Lebanon pada 1982.

Jumlah yang tewas diperkirakan lebih besar karena masih ada korban yang tertimbun di reruntuhan bangunan.

Dengan jumlah korban tewas di Gaza yang sudah sedemikian besar, Hamas masih tetap berhasil melakukan perlawanan terhadap kekejaman pasukan Israel.

Sementara itu, Israel masih percaya diri akan bisa melumat Hamas sepenuhnya. Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant pada 14 Desember sesumbar bahwa pemusnahan Hamas akan membutuhkan waktu beberapa bulan.

Israel sepertinya lupa bahwa dunia internasional saat ini sedang melihat bagaimana pengeboman terus-menerus negara Zionis itu sangat menyengsarakan warga Gaza.

Hal ini juga membuat Israel semakin terisolasi dalam konteks diplomasi global.

Indikasi dari hal ini dapat dilihat antara lain dari resolusi dari Majelis Umum PBB pada 12 Desember yang menyerukan gencatan senjata.

Meski resolusi Majelis Umum PBB tidak mengikat seperti resolusi dari Dewan Keamanan PBB, tetapi resolusi tersebut memiliki bobot politik yang kuat.

Apalagi, dari 193 negara yang merupakan bagian dari Majelis Umum PBB, sebanyak 153 negara mendukung resolusi gencatan senjata, serta hanya 10 yang menentang dan 23 abstain.

Jumlah negara di PBB yang mendukung gencatan senjata itu juga semakin meningkat bila dibandingkan dengan resolusi serupa di PBB pada Oktober lalu, dengan hasil 121 suara mendukung, 14 menolak, dan 44 abstain.

Bahkan, sejumlah pemimpin yang biasanya menjadi teman setia Israel, seperti Kanada, Australia, dan Selandia Baru, dalam pernyataan bersama mereka dengan tegas menyerukan adanya gencatan senjata. Mereka menyatakan bahwa upaya mengalahkan Hamas selayaknya tidak menjadi penderitaan terus-menerus bagi warga sipil Palestina.

Militer Israel juga semakin kebingungan karena tidak bisa menghancurkan Hamas dengan mudah, sehingga mulai mengeluarkan sejumlah taktik seperti menyebarkan selebaran di Jalur Gaza yang menawarkan hadiah uang atas informasi yang dapat mengarah kepada penangkapan para pemimpin Hamas.

Dalam selebaran tersebut, pihak militer Israel menyeru kepada warga untuk menyediakan informasi mengenai Yahya Sinwar, pemimpin Hamas di Gaza, dan saudaranya Muhammed Sinwar, seorang pemimpin militer terkemuka pada sayap bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam.

Selain Sinwar bersaudara, militer Israel juga mencari informasi mengenai Mohammed Deif, komandan jenderal Brigade Al-Qassam, dan Rafaa Salameh, yang memimpin Batalyon Khan Younis.

Dalam selebaran itu tertulis antara lain bahwa "Bagi mereka yang menyediakan informasi akan menerima hadiah uang: untuk Yahya Sinwar sebesar 400 ribu dolar AS (Rp6,1 miliar), Muhammed Sinwar sebesar 300 ribu dolar AS (Rp4,6 miliar), Rafaa Salameh 200 ribu dolar AS (Rp3,1 miliar) dan Mohammed Deif 100 ribu dolar (Rp1,5 miliar)."

Militer Israel juga menuliskan informasi kontak dan nama akun Telegram pada selebaran itu.

Namun, meski telah menggunakan taktik seperti itu, hingga kini para pejuang Hamas masih tetap melakukan perlawanan dengan teguh dan bahkan hingga dapat merusak berbagai tank canggih milik Israel yang digunakan dalam menginvasi Gaza.

Kejahatan kejam

Tidak hanya jumlah korban tewas yang kolosal, kebengisan pasukan negara Zionis itu juga telah membuat PBB memperingatkan adanya kejahatan kejam terkait kondisi pengungsi di Gaza akibat bombardemen Israel.

Menurut data PBB, sekitar 1,9 juta dari 2,2 juta warga Palestina telah mengungsi dan dipaksa masuk ke tempat-tempat yang kian sempit dan sangat padat di Gaza selatan dalam kondisi tidak sehat dan tidak higienis.

Tidak heran pula bila berbagai badan internasional memperingatkan akan adanya bencana kelaparan dan potensi wabah penyakit yang mendera para pengungsi Gaza.

Bahkan untuk infrastruktur yang penting bagi warga seperti Rumah Sakit Al Shifa, Israel juga berani menyerang staf medis, menangkap pasien, dan mencuri jenazah selama mereka mengepung kompleks medis tersebut.

Seperti dilaporkan sejumlah media, tentara Israel meninggalkan Rumah Sakit Al Shifa di Kota Gaza pada 24 November setelah menduduki rumah sakit tersebut selama 10 hari, mengusir pasien, korban luka, dokter, paramedis, anggota staf lainnya, dan warga sipil yang sedang berlindung dari serangan yang meningkat di Gaza.

Selain itu, organisasi nirlaba di bidang HAM, Human Rights Watch (HRW), menulis kajian yang menunjukkan bahwa Israel menggunakan kelaparan sebagai senjata perang di Gaza dengan sengaja memutus akses masyarakat terhadap air dan makanan.

Seluruh hal tersebut, sebagaimana ditegaskan HRW, adalah berbagai contoh dari tindakan kejahatan perang.

Statuta Roma tentang Mahkamah Pidana Internasional menetapkan bahwa sengaja membuat warga sipil kelaparan dengan merampas barang-barang yang sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup mereka, termasuk dengan sengaja menghalangi pasokan bantuan, adalah kejahatan perang.

Tidak hanya di Gaza, kekejaman juga dilakukan Israel di Tepi Barat. Muhammad Nezzal, seorang anak Palestina yang dibebaskan sebagai bagian dari perjanjian pertukaran tahanan antara Israel dan kelompok Hamas Palestina, mengatakan beberapa tahanan sampai kehilangan kesadaran karena pemukulan brutal yang dilakukan pasukan Israel selama di penjara.

Nezzal ditangkap tiga bulan lalu di Kabatiye, Jenin, Tepi Barat, dan ditempatkan di penjara administratif selama enam bulan.

Nezzal, yang pulang ke rumah dengan kondisi patah tulang di tubuhnya, mengatakan pasukan Israel terus-menerus menggerebek sel dan memukuli para tahanan. Akibatnya, Nezzal mengalami patah tulang di jarinya, memar di tangan dan berbagai bagian tubuhnya.

Padahal, di lain pihak, beberapa sandera asal Israel yang dibebaskan di Gaza dilaporkan sejumlah media bahwa mereka tidak mendapatkan penyiksaan ketika ditahan oleh kelompok Palestina.

Dengan kondisi kebengisan dan kekacauan yang dilakukan pasukan Israel, tidak heran bila dunia semakin lama semakin mengisolasi negara Zionis itu.

Popularitas Hamas

Sedangkan Hamas sendiri, sebagai target utama yang ingin dihancurkan Israel, popularitasnya di kalangan warga Palestina semakin meroket.

Berdasarkan hasil jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kebijakan dan Survei Palestina (PSR) di Tepi Barat dan Jalur Gaza antara 22 November dan 2 Desember 2023, ditemukan bahwa dukungan terhadap Hamas meningkat tiga kali lipat di Tepi Barat dibandingkan tiga bulan lalu.

Sedangkan di Jalur Gaza, PSR mencatat bahwa dukungan terhadap Hamas meningkat tetapi tidak signifikan.

Ukuran sampel jajak pendapat ini adalah 1.231 orang dewasa, 750 di antaranya diwawancarai secara tatap muka di Tepi Barat dan 481 di Jalur Gaza di 121 lokasi yang dipilih secara acak.

Ketika ditanya mengenai pilihan responden terhadap partai atau pihak mana yang seharusnya berkuasa di Jalur Gaza setelah perang, hasilnya antara lain 60 persen responden memilih Hamas, 16 persen memilih pemerintahan Otoritas Palestina (PA) tanpa Presiden Abbas, 7 persen memilih PA bersama Abbas, serta 3 persen memilih satu atau lebih dari negara-negara Arab.

Sedangkan ketika ditanya partai politik atau aliran politik mana yang mereka dukung, persentase terbesar memilih Hamas (43 persen), diikuti oleh Fatah (17 persen), sementara 12 persen memilih kelompok lain atau pihak ketiga, dan 28 persen menjawab tidak satupun atau tidak tahu.

Tiga bulan lalu, PSR mencatat bahwa dukungan untuk Hamas hanya mencapai 22 persen dan Fatah sebesar 26 persen.

Berbagai angka tersebut menunjukkan bahwa dukungan terhadap Hamas kian membesar meski peperangan telah berlangsung hingga sekitar dua bulan, sehingga impian Israel untuk memusnahkan Hamas saat ini bak "pungguk merindukan bulan".

Copyright © ANTARA 2023

Pemprov Papua sesalkan insiden kericuhan di Sentani******

Pemprov Papua sesalkan insiden kericuhan di Sentani
Masyarakat sedang mengikuti jalannya ibadah pelapasan jenazah almarhum Lukas Enembe dari pihak keluarga ke tempat peristirahatan terakhir di STAKIN Sentani, Kamis (28/12/2023). ANTARA/Gusti Tanati/aa.
Kita sebagai orang adat, orang Papua menjunjung tinggi nilai-nilai dan budaya Papua
Sentani (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyesalkan atas terjadinya insiden kericuhan yang terjadi setelah jenazah almarhum Lukas Enembe tiba di STAKIN Sentani.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Yohanes Walilo di Sentani, Kamis, mengatakan seharusnya insiden ini tidak perlu terjadi karena di tengah situasi belasungkawa atas meninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Harus menjaga nama baik beliau (almarhum Lukas Enembe) karena semasa hidupnya telah banyak berprestasi dan berkarya di tanah Papua ini, tetapi insiden kecil terjadi di luar dari tanggung jawab kami,” katanya.

Baca juga: Jenazah Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani Jayapura pukul 09.20 WIT

Menurut Walilo, setelah dari STAKIN Sentani, jenazah akan diantar ke Koya Tengah, Kota Jayapura. Walilo berpesan jangan lagi ada insiden kericuhan yang terjadi.

“Kita sebagai orang adat, orang Papua menjunjung tinggi nilai-nilai dan budaya Papua dengan menghargai satu sama lain apalagi di tengah-tengah kedukaan seperti ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan jangan lagi ada stigma atau prasangka negatif terhadap orang Papua, namun perilaku orang Papua harus diubah menjadi satu gambaran toleransi di Indonesia.

“Menghormati dan menjaga nama baik bapak Lukas Enembe untuk tetap menjaga kedamaian karena kita akan mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhir di Koya Tengah,” katanya.

Dia menambahkan apa yang sudah terjadi biarlah terjadi, tetapi setelah dari STAKIN Sentani ke Kota Jayapura harus tetap menjaga kedamaian bersama.

“Kita harus menjaga nama baik dan karya-karya yang sudah bapak Lukas Enembe lakukan sehingga harus menjaganya dan menghormatinya untuk tidak melakukan aksi yang dapat mencoreng nama baiknya dan keluarganya,” ujarnya.

Sementara berita ini disiarkan, pembawa jenazah dan rombongan sudah bergerak dari STAKIN Sentani menuju Koya Tengah, Muara Tami, Kota Jayapura, Papua pada Kamis (28/12) 2023.

Baca juga: DPR Papua: Pemakaman Lukas Enembe sore hari

Baca juga: Tokoh Adat: Warga siapkan bunga sambut iringan jenazah Lukas Enembe

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023

Gempa magnitudo 6,5 guncang timur laut Kobagma Papua******

Gempa magnitudo 6,5 guncang timur laut Kobagma Papua
Peta pusat gempa dengan kekuatan magnitudo 6,5 di wilayah timur laut Kobagma, Papua Pegunungan, Minggu (31/12/2023). ANTARA/HO-BMKG
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang wilayah timur laut Kobagma, Papua Pegunungan pukul 00.16 WIB, Minggu.

BMKG di Jakarta, Minggu mencatat gempa bumi itu berpusat di darat, tepatnya di koordinat 2,89 lintang selatan dan 139,44 bujur timur atau 95 km timur laut Kobagma dengan kedalaman 30 km.

BMKG menyampaikan gempa ini dirasakan di Kota Jayapura dengan skala intensitas MMI III-IV (modified mercally intensity), artinya pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi.

Gempa juga dirasakan di wilayah Kabupaten Sarmi dan Wamena dengan skala intensitas II-III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu).

BMKG mengimbau agar masyarakat hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Baca juga: BMKG: Gempa magnitudo 5,1 guncang wilayah Kobagma Papua Pegunungan
​​​​​​

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:7 dewa link alternatif

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
link gacor hari ini
yes77 slot
game gacor malam ini
menu slot
qq303bet
pinjaman langsung di acc
situs judi online terlengkap
toto88 com login
situs slot 909
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot paling gacor dan terpercaya
Bab 2 ligapoker
Bab 3 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan
Bab 4 cara pinjam uang di allo bank
Bab 5 coba777
Bab 6 aztec deluxe demo
Bab 7 pinjol yang bekerjasama dengan bank neo
Bab 8 slot online yang mudah menang
Bab 9 ugslot net
Bab 10 bonus new member 100 persen
Bab 11 pastiwin777
Bab 12 deposit kakek zeus
Bab 13 pinjam uang di bca
Bab 14 sugarwin slot
Bab 15 cara main olympus biar menang
Bab 16 paito brunei 21
Bab 17 slot demo kali 5000
Bab 18 cuan88 slot
Bab 19 adaro4d
Bab 20 trik menang mega888
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3354bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Kehidupan sehari-hariku bersama istriku

uslot88
Gunung Lewotobi Laki-laki lontarkan abu vulkanik setinggi 1.000 meter
Gunung api Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, NTT erupsi pukul 07.14 Wita, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah utara
Jakarta (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan telah terjadi erupsi berupa lontaran abu vulkanik setinggi lebih kurang 1.000 meter yang keluar dari kawah Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Petugas Pos Pengamatan Gunung Lewotobi Laki-laki, Anselmus Bobyson Lamanepa mengatakan erupsi itu terjadi pukul 05.57 WITA dan memiliki amplitudo maksimum 37 milimeter dengan durasi 214 detik. "Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah utara," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu. Anselmus merekomendasikan masyarakat yang berada di sekitar gunung api tersebut agar tidak beraktivitas atau berada dalam radius dua kilometer dari pusat kawah. Selain itu, dia juga mengimbau agar masyarakat tidak mendekati lubang tembusan gas yang berada di sekitar kawah untuk menghindari potensi bahaya gas beracun. Gunung Lewotobi adalah gunung berapi kembar yang terletak di bagian tenggara Pulau Flores. Gunung itu terdiri dari dua puncak, yakni Gunung Lewotobi Laki-laki dan Gunung Lewotobi Perempuan. Sejak 17 Desember 2023, status tingkat aktivitas gunung api aktif yang memiliki ketinggian 1.584 meter di atas permukaan laut tersebut berada pada level II atau waspada. PVMBG memantau secara visual dan instrumental Gunung Lewotobi Laki-laki dari pos pengamatan yang berlokasi di Desa Pululera, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.Baca juga: BPBD Flores Timur imbau warga tetap waspada bencana erupsi gunung api
Baca juga: Pemda NTT ingatkan wisatawan tidak beraktivitas di gunung Leowotobi
Baca juga: BPBD Flores Timur bagikan masker paacaerupsi gunung Lewotobi Laki-laki

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023

Tuhan tanpa Batas

jos889
Polisi antisipasi kemacetan akibat tanah longsor di Empat Lawang
Personel Satlantas Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan mengevakuasi jalan tertimbun tanah longsor di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Sabtu (30/12/2023). ANTARA/HO-Polres Empat Lawang/am.
Palembang (ANTARA) - Personel Satlantas Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan mengevakuasi material timbunan tanah longsor di jalan Poros lintas Tebing Tinggi untuk  mencegah terjadinya kemacetan di lokasi tersebut serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Desi Azhari yang memimpin langsung evakuasi jalan longsor tersebut tepat di Jalan Poros lintas Tebing tinggi dan Pendopo, Sabtu mengatakan bahwa evakuasi dilaksanakan sejak pukul 07:00 WIB. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini pun dilaksanakan guna terciptanya Kamseltibcar lantas bagi masyarakat pengguna jalan serta bertujuan agar dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat khususnya dalam suasana Natal dan Tahun Baru 2024. Saat ini keadaan jalan sudah dapat dilalui kendaraan secara bergantian dan akan dibersihkan sampai jalan dalam keadaan normal kembali, kami meminta warga untuk selalu berhati-hati," ujarnya. Ia meminta warga yang melintas agar lebih berhati-hati dan jangan melintasi kawasan jalanan yang rawan longsor apalagi saat ini memasuki cuaca yang sering hujan. Dalam evakuasi pembersihan jalan tersebut aparat kepolisian dibantu warga setempat dan instansi terkait dan dengan bantuan alat berat.

Baca juga: BPBD OKU Sumsel minta warga waspadai cuaca ekstrem

Baca juga: Wagub Sumsel minta Tagana tingkatkan kesiapsiagaan antisipasi bencana

Baca juga: BPBD ingatkan 9 daerah di Sumsel siaga hadapi bencana hidrometeorologi

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023

menjadi penulis penyihir

erek2 kebakaran
Kapolri: Tahun baru aman dan lancar
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (31/12/2023). ANTARA/Ilham Kausar
alhamdulillah semuanya masih berjalan aman dan lancar
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyampaikan bahwha secara umum kegiatan pengamanan menjelang pergantian tahun baru berjalan lancar. "Melaksanakan pengecekan secara langsung terkait dengan kesiapan terakhir sekaligus kondisi terakhir kegiatan pengamanan menjelang pergantian tahun. Secara umum tadi disampaikan bahwa, alhamdulillahsemuanya masih berjalan aman dan lancar, " ucap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Polda Metro Jaya, Minggu. Listyo menjelaskan tercatat malam ini setidaknya ada 984 titik kumpul yang sudah dilaporkan, dan ada 44.734 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan khusus untuk kegiatan malam tahun baru ini. "Total seperti yang sering saya sampaikan bahwa ada 49.676 objek pengamanan dengan 129.923 personel gabungan yang kita siapkan baik TNI Polri dan unsur lainnya, " katanya. Selain itu Listyo menyampaikan dari beberapa informasi yang tadi kita laksanakan pada saat video conference, khususnya wilayah Papua situasi terkendali. "Tadi Kapolda Papua, Pangdam melaporkan bahwa situasi sudah terkendali, masyarakat di sana juga malam ini ada yang melaksanakan kegiatan merayakan puncak akhir tahun, " ucapnya. Listyo juga menyebut wilayah lain secara umum dilaporkan khususnya di Jakarta terjadi peningkatan khususnya yang melakukan kegiatan di Ancol, kemudian Bundaran HI. "Di Ancol dilaporkan dari 91 ribu orang naik jadi 130 ribu orang dan kemungkinan akan terus meningkat, tentunya perlu ada cara bertindak untuk melakukan kegiatan pengamanan sekaligus pada saat pulangnya, " ucapnya. Listyo berharap ini semua bisa kita jaga kita amankan dan kita bisa melewati dan masuk pergantian tahun dengan aman dan lancar.

Baca juga: DPRD DKI berharap 2024 jadi tahun politik yang aman dan damai

Baca juga: Kapolda: Perayaan malam tahun baru di Bengkulu berjalan kondusif

Baca juga: Pj Gubernur DKI buka Jakarta Karnaval dan sapa pengunjung di Monas

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Bepergian ke dunia lain dengan jam tangan pintar

slot yang mudah maxwin
KPU akan hadapi somasi Roy Suryo buntut ucapan "tukang fitnah"
Arsip foto - Roy Suryo. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menghadapi somasi yang dilayangkan Roy Suryo terkait pernyataan 'Roy Suryo tukang fitnah'.

"Ketua (Hasyim) menyampaikan semua konsekuensi pekerjaan salah satunya mendapat somasi, menjadi ter-ter itu akan dilalui sebaik mungkin oleh ketua," ujar Anggota KPU RI Betty Epsiloon Idroos di Jakarta, Kamis.

Menurut Betty, Hasyim sempat menyampaikan pernyataan tersebut dalam rapat pleno pimpinan KPU RI. Ia pun meminta wartawan menanyakan langsung kepada Hasyim.

Kendati demikian, dia melihat Hasyim enggan menanggapi pertanyaan awak media terkait hal ini.

Sebelumnya, Roy Suryo melayangkan surat somasi kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari atas pernyataannya yang menyebut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu ‘tukang fitnah.’ Somasi disampaikan oleh pihak kuasa hukum Roy Suryo dari IDCC & Associates, Rabu (27/12).

“Hari ini, surat undangan dan somasi dari kuasa hukum saya sudah dikirimkan kepada saudara Hasyim Asy’ari, yang beralamat di Kantor KPU,” kata Roy Suryo.

Baca juga: KPU klarifikasi dugaan kecurangan Gibran oleh Roy Suryo

Baca juga: Buat Roy Suryo, Ganjar sebut mikrofon debat memang ada tiga

Surat somasi turut melampirkan artikel media massa yang memuat berita berisi pernyataan Hasyim yang menuding Roy Suryo sebagai tukang fitnah. Pakar telematika itu menilai pernyataan Hasyim telah menyerang kehormatan dan atau telah merugikan harkat dan martabatnya.

Roy Suryo menganggap tudingan Hasyim terhadapnya telah melanggar Pasal 27 Ayat (3) Juncto pasal 45 ayat (3) – UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, pasal 311 KUHP serta pasal 1365 KUHPerdata.

Hasyim Asy’ari pun diminta datang ke kantor Hukum IDCC & Associates guna melakukan klarifikasi pada Rabu 3 Januari 2024.

Pernyataan Hasyim berawal dari tudingan Roy Suryo yang menyebut bahwa cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabumung Raka menggunakan tiga mikrofon sekaligus dalam debat cawapres perdana.

Melalui akun X miliknya, Roy Suryo menduga KPU tidak berlaku adil terkait alat yang digunakan cawapres dalam acara debat cawapres, Jumat (22/12) lalu. Tudingan itu mendapat respons dari KPU.

KPU menegaskan bahwa semua cawapres mendapatkan alat yang sama ketika menjalani debat yang digelar KPU. Ia menilai analisis Roy Suryo terhadap alat yang digunakan kandidat cawapres saat debat keliru dan telah melakukan fitnah sebab telah menyebar informasi yang keliru.

"Debat spontan, tidak mungkin didikte, mendengarkan bisikan atau baca contekan. Roy Suryo memang tukang fitnah," ucap Hasyim.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Putri tertua dari keluarga terkenal

pencetjudi
Polisi antisipasi kemacetan akibat tanah longsor di Empat Lawang
Personel Satlantas Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan mengevakuasi jalan tertimbun tanah longsor di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Sabtu (30/12/2023). ANTARA/HO-Polres Empat Lawang/am.
Palembang (ANTARA) - Personel Satlantas Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan mengevakuasi material timbunan tanah longsor di jalan Poros lintas Tebing Tinggi untuk  mencegah terjadinya kemacetan di lokasi tersebut serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Desi Azhari yang memimpin langsung evakuasi jalan longsor tersebut tepat di Jalan Poros lintas Tebing tinggi dan Pendopo, Sabtu mengatakan bahwa evakuasi dilaksanakan sejak pukul 07:00 WIB. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini pun dilaksanakan guna terciptanya Kamseltibcar lantas bagi masyarakat pengguna jalan serta bertujuan agar dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat khususnya dalam suasana Natal dan Tahun Baru 2024. Saat ini keadaan jalan sudah dapat dilalui kendaraan secara bergantian dan akan dibersihkan sampai jalan dalam keadaan normal kembali, kami meminta warga untuk selalu berhati-hati," ujarnya. Ia meminta warga yang melintas agar lebih berhati-hati dan jangan melintasi kawasan jalanan yang rawan longsor apalagi saat ini memasuki cuaca yang sering hujan. Dalam evakuasi pembersihan jalan tersebut aparat kepolisian dibantu warga setempat dan instansi terkait dan dengan bantuan alat berat.

Baca juga: BPBD OKU Sumsel minta warga waspadai cuaca ekstrem

Baca juga: Wagub Sumsel minta Tagana tingkatkan kesiapsiagaan antisipasi bencana

Baca juga: BPBD ingatkan 9 daerah di Sumsel siaga hadapi bencana hidrometeorologi

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023

Orang yang paling berkuasa sepanjang masa

mendapatkan dollar gratis
Manchester City bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas Everton
Pemain Manchester City Bernardo Silva (kanan) merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Inggris melawan Everton di Goodison Park, Liverpoool, Rabu (27/12/2023). (ANTARA/REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta (ANTARA) - Manchester City bangkit dari ketinggalan untuk meraih kemenangan 3-1 atas Everton pada Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB, dan memangkas ketertinggalan dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool menjadi lima poin.

TheCitizensyang mengincar gelar juara Liga Inggris untuk keempat kalinya secara beruntun, berada dalam masalah saat mereka tertinggal 0-1 di Goodison Park, berkat gol dari mantan pemain City Jack Harrison, demikian dikutip dari AFP.

Namun Phil Foden melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan Jordan Pickford pada menit ke-53, dan Julian Alvarez membawa tim tamu berbalik memimpin melalui eksekusi penaltinya.

 

Bernardo Silva melengkapi penampilan brilian City di babak kedua, dengan memaksimalkan kesalahan Pickford pada fase akhir laga dan mencungkil bola melewati penjagaan sang kiper Everton.

City hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan liga sebelumnya. Mereka memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibanding Liverpool asuhan Juergen Klopp, yang kini unggul dua poin atas tim peringkat kedua Arsenal. The Gunners sendiri akan memainkan pertandingan melawan West Ham United pada Kamis (28/12).

Di tempat lain, pemain Chelsea Noni Madueke mencetak gol penentu kemenangan dari titik penalti saat The Blues menang 2-1 atas Crystal Palace. Sementara itu Wolverhampton Wanderers menghancurkan Brentford dengan kemenangan 4-1.

 City berbekal trofi

City menjelang pertandingan melawan Everton dengan berbekal trofi Piala Dunia Club yang mereka menangi pada pekan lalu. Itu merupakan trofi kelima City pada 2023.

Namun penampilan mereka di Liga Inggris kurang meyakinkan dalam beberapa pekan terakhir, dan harus melakukan perjuangan mati-matian jika ingin mempertahankan mahkotanya.City menekan Everton sejak awal pertandingan, namun tidak berhasil mengonversi dominasi mereka menjadi gol. Di sisi lain, kiper Everton Pickford tampil bagus dengan sejumlah penyelamatannya.

Baca juga: City segel gelar Piala Dunia antarklub seusai hajar Fluminense 4-0
Baca juga: City kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Luton 2-1

Justru tuan rumah yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-29. Rodri kehilangan penguasaan bola di area pertahanan City, dan Dwight McNeill merebut bola untuk mengirimkan umpan silang yang dengan mudah disambar Harrison menjadi gol.

Harrison hampir menggandakan keunggulan Everton beberapa menit berselang, saat upayanya digagalkan kiper Ederson yang berjuang sekuat tenaga mencegah gawangnya kembali kemasukan. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi Everton.

City kembali menampilkan permainan dominan pada babak kedua. Mereka kemudian memetik buahnya saat Foden mendapati dirinya berdiri bebas di tepi kotak penalti, dan melepaskan tembakan keras ke sudut bawah gawang tanpa dapat diantisipasi Pickford pada menit ke-53.

Wasit John Brooks menunjuk titik putih sepuluh menit kemudian, setelah Amadou Onana dinyatakan mengenai bola dengan tangannya. Alvarez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Silva mengunci tiga poin untuk mendongkrak City ke posisi keempat, ketika sepakan Pickford untuk membuang bola mengenai Alvarez, dan bola bergulir ke arah Silva untuk dengan mudah ditembakkan ke gawang yang terbuka lebar pada menit ke-86.

Kekalahan beruntun kedua bagi Everton yang dihukum pengurangan sepuluh poin karena pelanggaran peraturan keuangan, membuat mereka hanya unggul satu spot di atas zona degradasi.

Pelanggaran terhadap Madueke membuat timnya mendapat penalti pada menit ke-89, dan pemain Inggris itu sendiri yang menjadi eksekutor untuk mencetak gol penentu kemenangan bagi Chelsea setelah menelan tiga kekalahan beruntun dari empat pertandingan terakhirnya.

Chelsea asuhan Mauricio Pochettino memimpin terlebih dahulu berkat gol Mykhailo Mudryk pada menit ke-13, namun Michael Olise mencetak gol balasan untuk tuan rumah pada menit ke-45.

Di tempat lain, pemain internasional Korea Selatan Hwang Hee-chan mencetak dua gol saat Wolverhampton menang 4-1 di markas Brentford. Dengan tambahan kedua gol tersebut, Hwang kini telah mengemas sepuluh gol di Liga Inggris musim ini, ketika Wolves meneruskan catatan bagus mereka setelah sebelumnya menang atas Chelsea saat Natal.

Baca juga: Liverpool rebut pucuk klasemen setelah hantam tuan rumah Burnley 2-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023