petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jackpot168

situs slot terpercaya di dunia 192Jutaan kata 681721Orang-orang telah membaca serialisasi

《jackpot168》

Kemenkes: Pandemi COVID******

Kemenkes: Pandemi COVID-19 momen belajar untuk hadapi virus X
Arsip foto - Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/3/2023). ANTARA/Andi Firdaus/pri.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyatakan pandemi COVID-19 lalu menjadi pembelajaran bagi Indonesia dalam pembangunan infrastruktur kesehatan agar negara lebih siap menghadapi pandemi-pandemi lain di masa depan.

"Virus COVID-19 masih bermutasi, dan WHO sudah mengingatkan ada virus X yang belum diketahui tetapi dapat menyebabkan pandemi. Artinya, kita harus bersiap-siap," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam pernyataan di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Kemenkes: Pandemi COVID-19 titik balik RI perkuat kesehatan nasional

Nadia memberikan respons tersebut terkait 3 tahun peringatan kasus COVID-19 pertama di Indonesia. Diketahui, kasus COVID-19 pertama di Indonesia pada Senin, 2 Maret 2020. Terdapat dua pasien, yaitu seorang perempuan berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun.

Dia menjelaskan, saat ini COVID-19 masih ada, dan masih bermutasi pula. Akan tetapi, kata dia, jumlah kasus per harinya sudah semakin rendah, dan fatalitas akibat penyakit itu pun sangat turun.

Menurut Nadia, COVID-19 memberikan berbagai pelajaran berharga, seperti penyediaan alat kesehatan, vaksin, dan obatan-obatan secara domestik atau dalam negeri, yang dinilai membuat negara menjadi lebih mandiri. Hal itu, ujar dia, agar negara tidak bergantung pada pihak lain untuk ke depannya.

Baca juga: Kemenkes: Kerja sama pentahelix pembelajaran utama pandemi COVID-19

Selain itu, dia mengatakan bahwa pelajaran lainnya yang dipetik Indonesia adalah penguatan riset dan surveilans guna deteksi dini virus baru di suatu daerah, serta penemuan anomali kesakitan dan kematian.

Melalui hal-hal tersebut, katanya, Indonesia pun menginisiasi sejumlah hal, baik di skala regional maupun global. Contohnya, realisasi vaksinasi COVID-19 sebagai program imunisasi nasional yang diperuntukkan pada kelompok rentan, seperti orang lanjut usia, orang dengan komorbiditas atau obesitas berat, ibu hamil, serta anak berusia di bawah 12 tahun yang punya gangguan imunitas (immunocompromised).

Baca juga: Kemenkes: Penyakit menular via udara berpeluang jadi diseases X

Dia melanjutkan, pada skala global, ada inisiatif berupa Pandemic Fund saat G20 dan Keketuaan ASEAN, yang diharapkan bakal bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan, respons, serta penanganan pandemi di masa depan. Hal tersebut juga diharapkan untuk mendorong adanya kerja sama dalam bidang teknologi, seperti whole genome sequencing (WGS), berbagi informasi dan data, juga kolaborasi dalam pengembangan kapasitas antarnegara.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter******

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter
Karyawan melihat layar pergerakan perdagangan saham saat pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2024 di Jakarta, Selasa (2/1/2024). Pada perdagangan perdana di tahun 2024 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka mengalami penurunan sebesar 0,14 persen atau 5,4 poin ke level 7.266. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Pasar modal Indonesia sampai 1 Maret 2024 mencatatkan kapitalisasi pasar senilai Rp11.572 triliun, dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan hari Jumat itu.

Selama sepekan terakhir dari Senin (26/2) sampai Jumat (01/3), terdapat 1,26 juta kali transaksi, dengan rata-rata volume transaksi sebanyak 15,41 miliar lembar saham dan rata-rata nilai transaksi harian (RNTH) sebesar Rp10,15 triliun.

Kemudian, sebanyak 19 perusahaan telah mencatatkan saham perdana atau menggelar initial public offering (IPO)di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun ini, dengan dana dihimpun mencapai Rp3,45 triliun.

“Terdapat 17 perusahaan dalampipeline(antrian) pencatatan saham di BEI,” ungkap Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna.

Dari 17 perusahaan dalam antrian IPO, sebanyak 14 perusahaan beraset skala menengah antara Rp50 miliar sampai Rp250 miliar, dua perusahaan beraset skala besar di atas Rp250 miliar, dan satu perusahaan beraset skala kecil di bawah Rp50 miliar.

Dari 17 perusahaan dalam antrean IPO, lima perusahaan sektor industri, empat perusahaan sektor barang konsumen primer, tiga perusahaan sektor teknologi, dua perusahaan sektor barang baku, dua perusahaan sektor barang konsumen non primer, dan satu perusahaan sektor infrastruktur.

Untuk penerbitan Efek Bersifat Utang dan Sukuk (EBUS), selama tahun ini telah diterbitkan sebanyak 15 emisi dari 13 penerbit EBUS dengan dana dihimpun mencapai Rp15,3 triliun sehingga total EBUS tercatat di BEI saat ini sebanyak 549 emisi, dengan outstandingsenilai Rp467,34 triliun dan 32,362 juta dolar Amerika Serikat (AS) yang diterbitkan oleh 128 perusahaan.

Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 186 seri, dengan nominal mencapai Rp5.810,39 triliun dan 502,10 juta dolar AS, ditambah Efek Beragun Aset (EBA) sebanyak 10 emisi senilai Rp3,25 triliun.

Untukright issue,selama tahun ini sebanyak empat perusahaan telah menerbitkan right issuedengan total nilai mencapai Rp3,08 triliun serta masih terdapat 24 perusahaan tercatat dalam antrianright issueBEI.


Pasca-Pemilu 2024

Direktur Retail and Information Technology (IT) BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Fifi Virgantria menyatakan saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.

Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang cukup kondusif sampai saat ini telah memberikan dampak positif terhadap stabilitas pasar modal Indonesia, terlihat dari aliran dana masuk investor asing ataucapital inflow.

Selama sebulan terakhir, investor asing mencatatkan nilai beli bersih(net buy) sebesar Rp12,12 triliun, dan selama tahun ini investor asing mencatatkannet buysebesar Rp18,05 triliun.

Equity PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Samuel Kesuma menyebut investor pasar saham terutama asing umumnya lebih menyukai pemimpin baru yang melanjutkan kebijakan pemerintahan sebelumnya, karena kestabilan dan minim risiko dari perubahan kebijakan yang ekstrem.

Ke depan, investor akan memonitor rencana kebijakan ekonomi dan calon anggota kabinet dari pemerintahan yang baru untuk memprediksi arah pertumbuhan ekonomi pada tahun-tahun mendatang.

Di sisi lain, investor tetap perlu memperhatikan kinerja fundamental perusahaan/saham dibandingkan sentimen jangka pendek dari pemilu, ujar Head of Research Team PT Mirae Asset Sekuritas Robertus Hardy.

Dalam jangka panjang, sentimen fundamental akan lebih berpengaruh, di antaranya meliputi kinerja operasional dan keuangan dari masing-masing perusahaan, serta kondisi makroekonomi dan makro industri dari masing-masing sektor industri.

Sebesar apa pun hasil kemenangan pemilu dan sehebat apa pun Presiden terpilih, apabila kedua faktor, yaitu makroekonomi dan makro industri tidak bertumbuh lebih positif, maka akan sulit bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk melanjutkan penguatan ke depan.


Optimisme pelonggaran moneter

Optimisme pasar modal usai pemilu akan makin meningkat seiring ekspektasi adanya pemangkasan suku bunga acuan oleh berbagai bank sentral di tingkat global pada paruh kedua tahun ini.

Equity MAMI Samuel Kesuma menyebut pemangkasan suku bunga global akan memberikan sentimen positif terhadap pasar keuangan domestik terutama stabilitas nilai tukar rupiah, berkaca dari tiga siklus penurunan suku bunga acuan bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) sebelumnya.

Pelonggaran kebijakan moneter akan mendorong normalisasi likuiditas domestik sehingga memberikan sentimen positif terhadap aktivitas perekonomian dan pasar keuangan domestik.

Senada dengan itu, pasar modal Indonesia disebut akan semakinrally(menguat signifikan) setelah nantinya bank sentral AS The Fed memangkas tingkat suku bunga acuannya.

Optimisme itu disampaikan oleh analis ekonomi jeuangan dan praktisi pasar modal Hans Kwee, yang memperkirakan The Fed akan memangkas tingkat suku bunga acuannya pada pertemuan 30 April- 1 Mei 2024 atau 11--12 Juni 2024 mendatang, seiring dengan terus membaiknya tingkat inflasi di Negeri Paman Sam.

Market akan lebih rallylagi ketika The Fed mulai menurunkan suku bunga. Jadi, sekarang pasar cuma menantikan potensi penurunan tingkat suku bunganya," ujar Hans.

Dari dalam negeri, seiring potensi Pemilu 2024 hanya berlangsung satu putaran dan kebijakan pemerintahan sebelumnya akan dilanjutkan, ditambah dari mancanegara, ekspektasi pemangkasan suku bunga acuan akan dilakukan oleh berbagai bank sentral global pada paruh kedua.

Optimisme pun mengiringi investor, baik investor domestik ataupun asing, yang tentunya akan berdampak positif bagi pasar keuangan dan pasar modal Indonesia.

Dengan optimisme itu, bukan tidak mungkin pasar saham Indonesia bakal makin menguat apabila dibandingkan posisi saat ini, yang mana IHSG berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan pada 1 Maret lalu.





 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024

Bupati Bantul: Keharmonisan antarumat beragama harus terus dijaga******

Bupati Bantul: Keharmonisan antarumat beragama harus terus dijaga
Upacara Melasti dalam rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (3/3/2024). ANTARA/Hery Sidik.
Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Abdul Halim Muslih menyatakan bahwa keharmonisan antarumat beragama di Kabupaten Bantul dan Provinsi DIY harus terus dijaga guna mewujudkan masyarakat yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan.

"Pemerintah sangat berkepentingan dan kita semua warga DIY juga sangat berkepentingan bahwa keharmonisan antarumat beragama harus kita jaga," kata Abdul Halim di sela menghadiri Upacara Melasti pada rangkaian peringatan Hari Raya Nyepi 2024 di Pantai Parangkusumo, Bantul, Minggu.

Menurut dia, toleransi dan saling tolong-menolong antarumat beragama harus menjadi kebudayaan bersama. Hal itu sesuai cita-cita dan visi Pemkab Bantul yaitu terwujudnya masyarakat Bantul yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan.

Baca juga: Pemkab siapkan roadmap pengembangan Bantul Bumi Mataram

"Harmonis artinya guyub rukun tidak ada konflik, saling tolong-menolong, gotong royong, saling toleransi itulah kehidupan harmonis yang kita cita-citakan. Dan sampai hari ini, mudah-mudahan seterusnya Kabupaten Bantul dan DIY ini masyarakatnya harmonis," ujar dia.

Bupati mengatakan bahwa masyarakat Bantul dan DIY adalah masyarakat yang menghargai perbedaan, karena disadari bersama bahwa kebhinnekaan adalah sunnah Tuhan, atau kebhinnekaan adalah takdir Tuhan yang siapapun tidak bisa menolaknya.

"Kita sebagai umat manusia, kita sebagai makhluk-Nya hanya bisa menerima takdir Tuhan ini dengan menyikapinya sebaik-baiknya, dengan selalu menjaga keharmonisan. Menjaga dan mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan agar kehidupan kita ini senantiasa bisa guyub, rukun, harmonis, dan damai," katanya.

Baca juga: Bantul kolaborasi antarwilayah tata kawasan Sumbu Filosofi 

Lebih lanjut Abdul Halim mengatakan, untuk mencapai kehidupan yang harmonis itu tentu menjadi tanggung jawab semuanya, seluruh umat beragama di Kabupaten Bantul dan DIY, karena semua yakin, bahwa semua agama selalu mengajarkan kehidupan yang harmonis dan pentingnya kerukunan.

"Kita sama-sama makhluk Tuhan yang harus menjaga keselarasan alam ini. Kami mengucapkan selamat kepada umat Hindu atas peran serta dan partisipasinya secara aktif di dalam pembangunan Bantul dan DIY, dan semoga senantiasa bisa kita tingkatkan kerukunan dan keharmonisan demi kesejahteraan dan kebahagiaan hidup kita bersama-sama," katanya.

Upacara Melasti di Pantai Parangkusumo Bantul tersebut diikuti ribuan umat Hindu dari Bantul dan DIY, serta dari wilayah di Jawa Tengah.

Baca juga: Bantul kembangkan kebudayaan melalui program dari kelurahan budaya

Upacara Melasti merupakan salah satu rangkaian perayaan Nyepi dengan tujuan membersihkan segala kotoran badan dan pikiran (bhuana alit), serta upacara (bhuana agung) melalui prosesi ritual keagamaan akibat perputaran karma selama satu tahun dan berbagai perbuatan buruk atau negatif terhadap alam dan manusia.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot demo mandala

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
paito zona sd
rebahan menghasilkan uang
daftar situs slot terbaru
abjad
situs slot paling mudah maxwin
mpospor
pinjaman online cicilan 12 bulan 2021
aplikasi yang ada limit kredit
asiabet188
Daftar isi semua bab
Bab 1 heylink situs slot
Bab 2 siul4d
Bab 3 belanja pakai kredivo
Bab 4 omega slot89
Bab 5 pinjaman online terdaftar ojk
Bab 6 situs mudah menang
Bab 7 telolet4d
Bab 8 babawin
Bab 9 demo slot ultra gatotkaca
Bab 10 cara melihat voucher di tokopedia
Bab 11 voucher gojek juli 2022
Bab 12 kode deposit maxwin
Bab 13 judi slot online terpercaya 2022
Bab 14 mas4d
Bab 15 situs slot terbesar
Bab 16 arjuna96
Bab 17 link slot 16
Bab 18 togel deposit pulsa
Bab 19 situs slot 888
Bab 20 pinjol tanpa npwp dan slip gaji
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7215bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kaisar Naga Kesunyian Ilahi

pola gacor mahjong ways
Liu Kang, Huawei: Menyambut Era 5.5G guna Merealisasikan Dividen Industri
Liu Kang menyampaikan pidato utama
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Liu Kang, President, Huawei ICT Marketing & Solution Sales, menyampaikan paparan berjudul "Embracing 5.5G to Unleash Industry Dividends" dalam konferensi "5G Advanced: Completing the Enterprise Opportunity". Menurut Liu Kang, 5G merupakan teknologi yang harus dimiliki dalam digitalisasi industri, dan pemutakhiran menuju 5.5G segera meningkatkan kapabilitas jaringan hingga 10 kali lipat. Menurutnya lagi, transisi ini akan mendorong berbagai industri mempercepat transformasi teknologi pintar dan digital, serta terus merealisasikan dividen industri.
Didukung fitur-fitur utama 5.5G seperti kecepatan downlink 10 Gbps, kecepatan uplink 1 Gbps, jaringan deterministik, dukungan 100 miliar koneksi IoT, dan native intelligence, operator telekomunikasi menghadirkan layanan konektivitas yang lebih baik bagi klien perusahaan, serta menyediakan layanan TIK terintegrasi secara lebih luas. Layanan-layanan tersebut secara efektif mendukung proses produksi inti, dan memfasilitasi koneksi untuk seluruh skenario. Dengan demikian, transportasi pintar semakin reliabel, serta pembangunan sosial dan ekonomi berjalan lebih cepat.
Menyediakan layanan konektivitas yang lebih baik guna meningkatkan konektivitas UKM
Didukung 5.5G, FWA akan terus berkembang menuju FWA² dengan latensi rendah 20 ms dan reliabilitas optimal. Pihak operator akan mengganti jalur kabel gelombang mikro dan jalur kabel low-speed berbahan tembaga dengan layanan konektivitas yang lebih baik. Langkah ini kelak memperluas layanan FWA dari skenario penggunaan di rumah hingga merambah perusahaan. Hasilnya, konektivitas UKM meningkat dan nilai tambah jaringan pun kian maksimal.
Menawarkan layanan TIK terintegrasi yang lebih lengkap guna mempercepat digitalisasi industri
Berkat fitur-fitur yang lebih baik, 5.5G memberikan garansi kecepatan 300 Mbps, latensi 20 ms, dengan keandalan 99,999%. Lebih lagi, dengan mendukung kebutuhan industri yang lain, seperti jaringan, komputasi, cloud, dan IoT, 5.5G akan menciptakan "fitur X" untuk industri, serta mendorong digitalisasi dan otomatisasi berbagai skenario aplikasi pada masa depan.
Menyediakan dukungan efektif untuk proses produksi inti yang dijalankan berbagai perusahaan guna meningkatkan efisiensi produksi
5.5G merealisasikan kecepatan uplink hingga 1 Gbps, latensi serendah 4 ms, dan tingkat keandalan hingga 99,999%. Keunggulan ini secara efektif mendukung proses produksi inti yang dijalankan berbagai perusahaan. Dengan demikian, efisiensi produksi meningkat secara signifikan. Misalnya, aktivitas produksi di tambang batu bara. Banyak tambang bawah tanah yang memiliki permukaan tambang yang bersifat mekanis, dan panjangnya lebih dari 100 meter. Dengan ultra-large uplink 5.5G, lebih dari 100 kamera HD dapat digunakan untuk mengunggah video secara real-time, dan teknologi AI mampu menyatukan video panorama dari permukaan tambang yang masih bersifat mekanis. Solusi smart mine 5.5G tersebut mewujudkan konsep "see all, see clearly" dalam kegiatan operasional tambang bawah tanah. Keunggulan ini menjadi salah satu kontribusi teknologi 5.5G untuk kesehatan dan keselamatan kerja pada sektor tambang bawah tanah.
Beradaptasi dengan kebutuhan IoT untuk seluruh skenario guna mempercepat perkembangan pasar yang mencakup 100 miliar koneksi IoT
Pemutakhiran 5.5G terlihat dari sejumlah aspek seperti uplink bandwidth, latensi, positioning, dan passive tagging. Hal-hal ini memenuhi kebutuhan IoT untuk seluruh skenario penggunaan. Biaya RedCap dan perangkat IoT pasif yang semakin menurun mendorong perkembangan pesat pasar IoT menuju 100 miliar koneksi IoT.
Mewujudkan kolaborasi kendaraan-jalan raya demi meningkatkan keselamatan berkendara dan efisiensi manajemen lalu lintas
Pada akhir 2023, jumlah kendaraan yang terkoneksi internet (connected vehicle) telah mencapai 350 juta unit. .5G Macro Sites mampu menghadirkan latensi rendah sebesar 20 ms dan tingkat keandalan tinggi hingga 99%. Kinerja tersebut mempercepat kolaborasi kendaraan-jalan raya demi meningkatkan keselamatan berkendara dan efisiensi manajemen lalu lintas. Solusi ini telah diverifikasi secara menyeluruh di Shanghai, dan diproyeksikan dapat meningkatkan efisiensi manajemen lalu lintas sebesar 30% serta mengurangi waktu tempuh rata-rata sebesar 20%. Menurut Liu Kang, kemitraan industri yang erat berperan besar menghadirkan potensi 5.5G. Maka, Huawei berkomitmen bekerja sama dengan mitra industri dan ekosistem untuk mengeksplorasi aplikasi teknologi 5.5G. Huawei juga ingin mewujudkan era baru interkoneksi pintar pada aplikasi industri. Dengan demikian, semua peserta memperoleh manfaat dari pengembangan 5.5G dan menikmati kesuksesan bersama.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Putri penjelajah waktu mencari posisi resmi

qq2988
KPU targetkan rekapitulasi nasional luar negeri selesai besok siang
Suasana panel B “Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional serta Penetapan Hasil Pemilu Serentak Tahun 2024” yang dipimpin Anggota KPU RI Idham Holik di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Rio Feisal.
Tetapi pada umumnya dapat terselesaikan dengan baik, dan saat ini sudah lebih dari 90 persen yang sudah membacakan formulir Model D.Hasil
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menargetkan "Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Nasional serta Penetapan Hasil Pemilu Serentak Tahun 2024" yang membahas rekapitulasi nasional untuk suara luar negeri dapat selesai pada Senin (4/3) siang.

"Alhamdulillah semuanya sudah ditetapkan oleh kami. Tinggal beberapa lagi, dan mudah-mudahan kalau tidak malam ini, esok siang insya-Allah mungkin selesai," kata Idham di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu sore.

Selain itu, Idham menjelaskan proses rekapitulasi hasil perolehan suara dari luar negeri telah mencapai 90 persen hingga Minggu sore.

"Proses rekapitulasi hasil perolehan suara dari luar negeri yang dilakukan oleh KPU RI itu alhamdulillah berjalan lancar. Sampai dengan sore hari ini sudah lebih dari 90 persen PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri) yang telah menyelesaikan pembacaan dokumen formulir Model D.Hasil PPLN," ujarnya.

Sementara itu, Idham mengakui adanya dinamika dalam pelaksanaan pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi Pemilu 2024 di luar Indonesia.

"Tetapi pada umumnya dapat terselesaikan dengan baik, dan saat ini sudah lebih dari 90 persen yang sudah membacakan formulir Model D.Hasil," tuturnya.

Baca juga: Rekapitulasi nasional: Suara PDIP dan Golkar tertukar di PPLN Seoul

Baca juga: KPU: Penetapan tersangka tak hambat pemutakhiran data di Kuala Lumpur

Sebelumnya, KPU memulai proses rekapitulasi nasional untuk suara luar negeri mulai Rabu (28/2) dengan PPLN Athena, Yunani, sebagai yang pertama membacakan hasil perolehan suara Pemilu 2024.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Selanjutnya, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Teratai Hijau

ole99 slot
Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera
Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam sesi jumpa pers menjelang laga melawan Barito Putera di Bantul, DIY, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Bali United.
Denpasar (ANTARA) - Tim Bali United mengumpulkan tenaga lebih banyak di tengah jeda yang sempit untuk menghadapi Barito Putera pada laga ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (4/3).

"Kami lebih fokus pemulihan terutama untuk yang cedera dan pemain punya tenaga untuk bertanding," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra saat konferensi pers jelang laga yang dipantau secara virtual di Denpasar, Minggu.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu memiliki tiga hari jeda setelah menuntaskan laga ke-26 menjamu Persis Solo dengan memetik kemenangan 3-2 pada Kamis (29/2) malam.

Karena jeda istirahat yang singkat, ia memutuskan fokus memberikan waktu untuk pemulihan fisik dan latihan yang tidak banyak menguras tenaga.

Apalagi tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar itu menargetkan bertahan di empat besar untuk menuju laga pamungkas Liga 1 Indonesia yakni Championship Series.

"Kami fokus ke pertandingan besok, konsentrasi, kerja keras melawan tim kuat dan bagus. Kami ingin bertahan di empat besar sehingga kami harus kerja keras untuk hasil positif," imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Ia mengharapkan berlaga di Stadion Sultan Agung di Bantul yang netral akan memberikan nilai plus untuk Bali United.

"Setiap pertandingan harus punya pikiran positif untuk menang tapi sekali lagi kami harus respek terhadap lawan yang memiliki kualitas bagus, pelatih bagus. Kami main di tempat netral, pasti besok pertandingannya seru dan yang datang dapat menikmati," ucapnya.

Skuad Barito Putera menjadikan stadion di Bantul tersebut sebagai markas sementara karena markasnya di Kalimantan Selatan yakni Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman Martapura sedang direnovasi.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Sementara itu, pemain Bali United Kadek Agung berharap masa pemulihan dapat mengembalikan kondisi prima para pemain Serdadu Tridatu.

Meski begitu, timnya sudah terbiasa dengan jadwal padat seperti yang dijalani pada 2023 yang juga menjalani laga di Piala AFC.

"Para pemain sudah sangat siap untuk bertanding besok, kami targetkan meraih tiga poin," ucapnya.

Saat ini, Bali United berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 45 poin, sedangkan tuan rumah Barito Putera mengoleksi 34 poin dan bertengger di peringkat ke-11.

Baca juga: Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara
Baca juga: Persija akhiri rentetan hasil buruk seusai hajar Dewa United 4-1

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Sistem beruang paling kuat dalam sejarah

link slot 4d terpercaya
Neraca perdagangan ekspor-impor Sulsel masih surplus di bulan ke-48
Arsip foto - Kepala Bidang Kepabeanan DJBC Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) Zaeni Rokhman. ANTARA/Muh Hasanuddin.
Sulsel sudah surplus hingga ke bulan 48 atau dari sebelum pandemi hingga selesai pandemi COVID-19.
Makassar (ANTARA) - Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) mencatat hingga Januari 2024 neraca perdagangan ekspor dan impor Sulawesi Selatan (Sulsel) masih tetap surplus hingga bulan ke-48, yakni sekitar 88 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp1,3 triliun lebih (kurs Rp15.700).

Kepala Bidang Kepabeanan DJBC Sulbagsel Zaeni Rokhman, di Makassar, Minggu, mengatakan Sulsel masih tetap konsisten dalam mempertahankan surplus perdagangan dari 2019 hingga 2024, atau hingga bulan ke-48.

"Jadi Sulsel berhasil mempertahankan konsistensinya dalam neraca perdagangan. Sulsel sudah surplus hingga ke bulan 48 atau dari sebelum pandemi hingga selesai pandemi COVID-19," katanya pula.

Dalam neraca perdagangan itu, Sulsel telah mengekspor berbagai komoditas unggulan pada Januari 2024 dengan nilai 186 juta dolar AS dan impor sekitar 98,23 juta dolar AS, sehingga surplus 88,26 juta dolar AS.

Ia menjelaskan, surplus Sulsel setiap bulan dalam neraca perdagangan, karena komoditas andalan provinsi ini setiap bulannya selalu mencatat angka ekspor yang cukup signifikan.

Bahkan untuk komoditas nikel, setiap bulan selalu menyumbang lebih dari 50 persen dari seluruh komoditas, sehingga mampu menyumbang devisa bagi negara.

Zaeni menyebutkan, untuk komoditas mate-nikel pada perdagangan Januari 2024 mencatat nilai perdagangan sebesar 73,21 juta dolar AS atau secara persentase 46,35 persen dari total perdagangan.

Kemudian di urutan kedua untuk komoditas ekspor yang menjadi andalan Sulsel, yakni fero-nikel dengan mencatat nilai perdagangan 61,54 juta dolar AS atau 37,96 persen, diikuti rumput laut dengan nilai transaksi 9,71 juta dolar AS (6,15 persen), semen sebesar 5,72 juta dolar AS atau sekitar 3,62 persen, serta karaginan sebesar 1,39 persen atau 2,19 juta dolar AS.

"Di Januari ini ada lima komoditas yang menjadi unggulan Sulsel dalam transaksi ekspor. Kelimanya memberikan andil besar dalam neraca perdagangan. Kelimanya itu nickel matte, fero-nikel, hasil laut, karaginan, dan semen," katanya pula.

Adapun yang menjadi negara tujuan ekspor Sulsel yakni Jepang, China, Taiwan, Rusia, Timor Leste, dan lainnya.
Baca juga: BPS: Neraca perdagangan ekspor impor Sulsel surplus 493 juta dolar AS
Baca juga: DJBC: Neraca perdagangan Sulsel masih surplus hingga bulan ke-47

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Krisis Raja Kemuliaan Naruto

xyz388
Kalbar gencarkan Gerakan Tani Pro Organik atasi pupuk mahal
Petani mengolah kotoran hewan menjadi pupuk organik sebagai langkah pengurangan pupuk kimia yang semakin mahal (Antara/HO)
Kami saat ini terus melakukan sosialisasi kepada petani yang ada di Kalbar, untuk melaksanakan Gerakan Tani Pro Organik, sebagai upaya kita meningkatkan hasil pertanian masyarakat dan mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia
Pontianak (ANTARA) - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalimantan Barat (Kalbar) menggencarkan Gerakkan Tani Pro Organik di sejumlah daerah di provinsi itu untuk meningkatkan hasil panen yang optimal serta mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia yang semakin langka dan mahal.

"Kami saat ini terus melakukan sosialisasi kepada petani yang ada di Kalbar, untuk melaksanakan Gerakan Tani Pro Organik, sebagai upaya kita meningkatkan hasil pertanian masyarakat dan mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia," kata Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Pertanian Dinas TPH Kalbar Iskandar Mirza di Pontianak, Minggu.

Untuk menggencarkan Gerakan Tani Pro Organik tersebut, pihaknya terus melakukan kegiatan sosialisasi sekolah lapang tematik Gerakan Tani Pro Organik (Genta Organik) tahun 2024.

"Yang terakhir kami melakukan sosialisasi di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, yang diikuti para penyuluh pertanian dan wakil-wakil dari kelompok tani setempat," tuturnya.

Baca juga: Mentan sebut padi organik bisa jadi alternatif atasi krisis pangan

Iskandar menjelaskan kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan Sekolah Lapang Pertanian Organik untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai konsep dan pelaksanaan pertanian organik.

Pihaknya menekankan pentingnya pemanfaatan Program Genta Organik dalam memperbaiki tata kelola lahan pertanian pro organik.

Ia menyoroti pentingnya hasil panen yang optimal serta mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia yang semakin langka dan mahal.

"Kegiatan Genta Organik merupakan upaya nyata untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia dengan mendorong petani dan penyuluh untuk beralih ke pupuk organik. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian secara berkelanjutan," katanya.

Baca juga: Kementan utamakan pertanian organik hadapi El Nino di 2023

Genta Organik, kata dia, menekankan penggunaan pupuk organik, pupuk hayati, pembenah tanah, dan pestisida alami, sebagai solusi terhadap masalah pupuk yang mahal dan langka.

Tujuan utama dari gerakan ini, lanjutnya, memberdayakan petani dalam memproduksi bahan-bahan tani secara mandiri, sehingga dapat meningkatkan kemandirian dan keberlanjutan sektor pertanian.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan para petani dan penyuluh pertanian di Kalbar semakin termotivasi untuk bergabung dalam Genta Organik guna menciptakan pertanian yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan," kata Iskandar.

Baca juga: Petani dan penyuluh di Kalbar dibekali kemampuan buat pupuk organik
Baca juga: Kalbar gencarkan buat pupuk secara mandiri melalui program BSM3
Baca juga: FAO-Kementan gandeng petani perbatasan Kalbar produksi beras sehat
 
 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Sekolah sihirku

slot deposit dana 1k
Benarkah Pertamina larang beli BBM subsidi jika telat bayar pajak?
Arsip - Masyarakat sebagai pelanggan mengisi BBM berkualitas, bahan bakar minyak non-subsidi di SPBU milik Pertamina Patra Niaga Sumbagsel. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)
Jakarta (ANTARA/JACX) – Sebuah unggahan Facebook yang menampilkan foto pengisian BBM di Pertamina yang diberi narasi peraturan baru Pertamina, dilarang mengisi BBM bersubsidi jika telat membayar pajak.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut yang beredar pada awal Maret 2024 itu :

“Peraturan Baru: Dilarang Isi Bensin Kalau Telat Bayar Pajak”

Namun, benarkah Pertamina larangan beli BBM subsidi jika telat bayar pajak pada Februari 2024?

 

Unggahan yang menarasikan Pertamina larangan beli BBM subsidi jika telat bayar pajak pada Februari 2024. CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Ahad Rahedi menyampaikan hal itu masih sebatas usulan dan belum diterapkan. (Facebook)
Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, belum ada informasi resmi mengenai peraturan tersebut. Namun, pada November 2023 PT Pertamina mengusulkan kepada pemerintah daerah di Bali agar penunggak pajak kendaraan bermotor tidak mengonsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Mekanismenya, dilansir dari ANTARA, penunggak pajak yang mendatangi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk membeli BBM, tidak diperkenankan mengisi BBM subsidi.

Saat ini, sistem serupa mulai diterapkan di Lampung dan Jawa Barat. Rencananya, Pertamina Patra Niaga melakukan penjajakan kepada pemerintah daerah di Jawa Timur dan Bali.

Dilansir dari Kominfo, Corporate Secretary PT. Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan belum ada aturan nasional yang melarang pembelian BBM bersubsidi jika telat membayar pajak kendaraan. Selain itu, pajak kendaraan bermotor dikelola oleh pemerintah provinsi sehingga kebijakan terkait pajak kendaraan merupakan wewenang Pemerintah Daerah (Pemda). 

Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Ahad Rahedi juga menyampaikan bahwa pada November 2023 pihaknya sempat mengusulkan agar Pemda di Bali melarang penunggak pajak kendaraan bermotor membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, tetapi hal itu masih sebatas usulan dan belum diterapkan.

Cek fakta: Hoaks! Tautan BLT BBM sebesar Rp750.000 dari pemerintah

Cek fakta: Misinformasi! BBM akan langka karena kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Baca juga: Pemprov Babel - Pertamina tidak jual BBM bagi kendaraan mati pajak

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024