petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bocoran rtp slot harmonibet

nusantara88 312Jutaan kata 281636Orang-orang telah membaca serialisasi

《bocoran rtp slot harmonibet》

Round up hari ke******

Round up hari ke-23 kampanye capres-cawapres
Ilustrasi - Petugas sedang memasang bendera partai politik di atas mobil. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.
Jakarta (ANTARA) - Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD melanjutkan agenda kampanye mereka secara terpisah di beberapa daerah Tanah Air.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung sejak 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, kemudian para pasangan calon dilarang berkampanye selama masa tenang yaitu pada 11-13 Februari 2024.

KPU menjadwalkan pemungutan suara Pilpres 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024 serentak dengan pemungutan suara untuk pemilihan calon anggota legislatif (pileg) RI.

Berikut rangkuman (round up) kegiatan tiga pasangan calon pada hari ke-23 masa kampanye Pilpres 2024:


Pasangan Anies-Muhaimin

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada hari ke-23 melakukan rangkaian kegiatannya di Ibu Kota Jakarta dengan menghadiri agenda internal pada pagi hari.

Kemudian, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut melanjutkan kegiatannya dengan berkampanye sekaligus safari di Kelapa Gading, Jakarta.

Dalam safari natal itu, Anies memberikan pesan dialog terbuka dengan tokoh agama Katolik dan Kristen Protestan sekaligus makan malam.

Capres yang diusung Partai NasDem, PKS, dan PKB juga menyampaikan imbauannya kepada masyarakat agar selektif dalam mengkonsumsi informasi, karena saat ini arus informasi sangat cepat tanpa ada yang menyaring seperti dahulu.

Sementara itu, pendamping Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar, memilih untuk mengikuti agenda internal.

Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menggelar deklarasi deklarasi Majelis Nasional Pergerakan Insan Cita For AMIN di Jl. Pandeglang, Menteng, Jakarta Pusat. Deklarasi tersebut diikuti oleh segenap alumni HMI yang bersepakat mendukung AMIN.


Pasangan Prabowo-Gibran

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkegiatan di beberapa daerah, salah satunya di Kuningan, Jawa Barat, untuk meresmikan lima sumber air.

Prosesi peresmian dilakukan di Desa Pamupukan, Kecamatan Cibiru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat; sedangkan daerah lainnya mengikuti melalui konferensi video di lokasi masing-masing.

Setelah diresmikan, Prabowo Subianto menitipkan kepada warga agar sumber air yang ada dirawat agar keberadaannya tetap terjaga.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan aktivitas rutinnya melayani masyarakat sebagai wali kota Surakarta.


Pasangan Ganjar-Mahfud

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali berkampanye pada Rabu (20/12) di Jakarta dengan menghadiri peresmian Seknas Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar-Mahfud (BAKI GAMA) 03 di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Ganjar berterima kasih terhadap deklarasi dukungan dari BAKI GAMA 03 yang terdiri dari para pengacara maupun anak-anak muda.

Ia berharap dengan dukungan dari BAKI GAMA 03 maka semakin memperkuat kekuatan pasangan Ganjar-Mahfud dalam menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD juga berkegiatan beberapa tempat di Jawa Barat dan di Ibu Kota Jakarta.

Acara pertama, Mahfud menghadiri Rembug Nasional Sahabat Saksi dan Korban Untuk Indonesia di Camp Huku Cai, Jalan Pesantren, Ciawi Jawa Barat.

Kemudian, Mahfud yang juga Menkopolhukam itu menghadiri acara Makan Seafood bersama Nelayan di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Acara makan bersama ini mulai digelar pukul 12. 30-13.30 WIB.

Dalam kegiatannya bersama nelayan, Mahfud berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi kemaritiman di wilayah tersebut.

Kegiatan Mahfud pada Rabu (20/12) diakhiri dengan menjadi pembicara dalam kegiatan hari mugran sedunia di Margonda, Depok, Jawa Barat.

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023

Gunung Merapi luncurkan 10 kali guguran lava ke Kali Bebeng dan Boyong******

Gunung Merapi luncurkan 10 kali guguran lava ke Kali Bebeng dan Boyong
Guguran lava pijar Gunung Merapi pada Siaga (level III) terlihat dari Turi, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa/aa.
Yogyakarta (ANTARA) - Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu pagi meluncurkan guguran lava sebanyak 10 kali ke arah dua sungai di selatan dan barat daya gunung.

Kepala BPPTKG Yogyakarta Agus Budi Santoso dalam keterangan di Yogyakarta, Rabu, menjelaskan berdasarkan pengamatan pukul 00.00 hingga 06.00 WIB, guguran lava dengan jarak luncur paling jauh 1.600 meter (1,6 km) itu meluncur ke arah Kali Bebeng dan Kali Boyong.

"Teramati delapan kali guguran lava ke arah Kali Bebeng dengan jarak luncur maksimum 1.600 meter. Teramati dua kali guguran lava ke arah Kali Boyong dengan jarak luncur maksimum 1.500 meter," ujar Agus.

Selama periode pengamatan itu, Gunung Merapi juga mengalami 24 kali gempa guguran dengan amplitudo 3-48 mm selama 23.84-158.5 detik, satu kali gempa fase banyak dengan amplitudo 3 mm selama 5.6 detik, serta dua kali gempa tektonik jauh dengan amplitudo 3-5 mm selama 55.08 detik.

Baca juga: Gunung Merapi mengeluarkan belasan kali guguran lava ke Kali Bebeng

Baca juga: Dinas Pariwisata Sleman imbau pelaku wisata waspada bencana

Berdasarkan analisis morfologi kubah lava dari stasiun kamera Deles5, Tunggularum, Ngepos, Babadan dan analisis foto udara area puncak dari survei drone tanggal 11 Desember 2023, morfologi kubah barat daya Merapi teramati adanya perubahan akibat adanya awan panas dan guguran lava.

"Untuk morfologi kubah tengah teramati relatif tetap," ucap dia.

Berdasarkan analisis foto udara, volume kubah barat daya terukur sebesar 2.592.000 meter persegi dan kubah tengah sebesar 2.358.300 meter persegi.

Hingga saat ini BPPTKG masih mempertahankan status Gunung Merapi pada Level III atau Siaga.

Potensi bahaya dari guguran lava dan awan panas guguran bisa berdampak ke Kali Woro hingga sejauh tiga kilometer dari puncak dan Kali Gendol hingga sejauh lima kilometer dari puncak.

Selain itu guguran lava dan awan panas guguran, kata dia, bisa berdampak ke Kali Boyong hingga sejauh lima kilometer dari puncak serta Kali Bedog, Krasak, dan Bebeng hingga sejauh tujuh kilometer dari puncak.

Jika terjadi erupsi eksplosif, lanjutnya, maka lontaran material vulkanik dari Gunung Merapi dapat menjangkau area dalam radius tiga kilometer dari puncak gunung.

Baca juga: BNPB minta waspadai potensi bahaya guguran lava Gunung Merapi

Baca juga: Ahli geologi ingatkan masyarakat patuhi peta kawasan rawan bencana
 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023

10 ribu pengunjung padati Tanah Lot Bali saat momen Natal******

10 ribu pengunjung padati Tanah Lot Bali saat momen Natal
Kondisi objek wisata Tanah Lot yang dipadati pengunjung pada puncak Hari Natal 2023 di Tabanan, Bali, Senin (25/12/2023). ANTARA/Ho-DTW Tanah Lot
Harapan saya untuk kawasan DTW Tanah Lot tidak terjadi penularan virus COVID-19, semoga libur Natal ini semua aman terkendali
Tabanan (ANTARA) - Sebanyak 10.000-an pengunjung tercatat melakukan kunjungan ke daya tarik wisata (DTW) Tanah Lot Bali selama momentum Natal 2023 sehingga objek wisata ini kembali menjadi primadona wisatawan untuk menghabiskan masa liburan.

Asisten Manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan di Tabanan, Senin, mengatakan di masa libur Natal tahun ini peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sudah terlihat sejak minggu kedua bulan Desember hingga puncaknya hari ini.

Dari data yang tercatat, tahun ini terjadi peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun 2022, di mana saat itu kunjungan wisatawan 8.500 pengunjung, sedangkan saat ini 10 ribuan pengunjung, dengan perbandingan domestik dan internasional yang tidak berbeda jauh.

Melihat kenaikan kunjungan yang signifikan, pengelola objek wisata ini tak ingin lengah dan tetap berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang berlibur di wisata religi Tanah Lot ini.

Adapun upaya menjaga kewaspadaan adalah dengan tidak lengah terhadap masuknya kembali virus COVID-19, sehingga mereka tetap memberlakukan 3M bagi wisatawan.

"Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, objek wisata Tanah Lot kembali menerapkan aturan bagi wisatawan yang tiba dari wilayahnya dengan memperlakukan aturan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ujar Toni.

Selain aturan tersebut, mereka juga tak lupa memberikan imbauan kepada wisatawan melalui pengeras suara sepanjang waktu dan petugas yang berjaga agar selalu mematuhi aturan yang ada.

"Harapan saya untuk kawasan DTW Tanah Lot tidak terjadi penularan virus COVID-19, semoga libur Natal ini semua aman terkendali," kata dia.

Libur Natal 2023 ini, ribuan wisatawan nampak memadati kawasan objek wisata Tanah Lot Bali, mereka yang datang sesekali memainkan ponsel untuk mengabadikan setiap momen saat berada di kawasan objek wisata ini.

Baca juga: Wisatawan Tanah Lot antri untuk dapat tirta penglukatan
Baca juga: Lebih dari 300 ribu wisatawan kunjungi Tanah Lot Bali selama 2023

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari/Pandhe Yudha
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:jam gacor dan pola

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
situs slot zeus88
pinjam dompet
slot69
bo slot gampang jp
pinjol online resmi
sikat88
agen asia slot 88
tafsir mimpi 78
unsur spin slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 garuda4d
Bab 2 situs slot gacor terpercaya
Bab 3 rtp slot88
Bab 4 mantap slot mpo
Bab 5 janda4d rtp
Bab 6 erek2 bergambar 2d
Bab 7 main slot gacor
Bab 8 spin slot gacor
Bab 9 g9king
Bab 10 bo slot mudah menang
Bab 11 menang slot gacor
Bab 12 situs terbaru slot 2023
Bab 13 rikitogel
Bab 14 situs resmi slot online
Bab 15 slot paling lama
Bab 16 asoka88
Bab 17 rtp juara slot
Bab 18 suhu 68 slot
Bab 19 foto kakek zeus
Bab 20 slot paling gacor mudah maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah988bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Naga Terkutuk

pinjol yang mudah cair ilegal
10 ribu pengunjung padati Tanah Lot Bali saat momen Natal
Kondisi objek wisata Tanah Lot yang dipadati pengunjung pada puncak Hari Natal 2023 di Tabanan, Bali, Senin (25/12/2023). ANTARA/Ho-DTW Tanah Lot
Harapan saya untuk kawasan DTW Tanah Lot tidak terjadi penularan virus COVID-19, semoga libur Natal ini semua aman terkendali
Tabanan (ANTARA) - Sebanyak 10.000-an pengunjung tercatat melakukan kunjungan ke daya tarik wisata (DTW) Tanah Lot Bali selama momentum Natal 2023 sehingga objek wisata ini kembali menjadi primadona wisatawan untuk menghabiskan masa liburan.

Asisten Manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan di Tabanan, Senin, mengatakan di masa libur Natal tahun ini peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sudah terlihat sejak minggu kedua bulan Desember hingga puncaknya hari ini.

Dari data yang tercatat, tahun ini terjadi peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun 2022, di mana saat itu kunjungan wisatawan 8.500 pengunjung, sedangkan saat ini 10 ribuan pengunjung, dengan perbandingan domestik dan internasional yang tidak berbeda jauh.

Melihat kenaikan kunjungan yang signifikan, pengelola objek wisata ini tak ingin lengah dan tetap berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang berlibur di wisata religi Tanah Lot ini.

Adapun upaya menjaga kewaspadaan adalah dengan tidak lengah terhadap masuknya kembali virus COVID-19, sehingga mereka tetap memberlakukan 3M bagi wisatawan.

"Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, objek wisata Tanah Lot kembali menerapkan aturan bagi wisatawan yang tiba dari wilayahnya dengan memperlakukan aturan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ujar Toni.

Selain aturan tersebut, mereka juga tak lupa memberikan imbauan kepada wisatawan melalui pengeras suara sepanjang waktu dan petugas yang berjaga agar selalu mematuhi aturan yang ada.

"Harapan saya untuk kawasan DTW Tanah Lot tidak terjadi penularan virus COVID-19, semoga libur Natal ini semua aman terkendali," kata dia.

Libur Natal 2023 ini, ribuan wisatawan nampak memadati kawasan objek wisata Tanah Lot Bali, mereka yang datang sesekali memainkan ponsel untuk mengabadikan setiap momen saat berada di kawasan objek wisata ini.

Baca juga: Wisatawan Tanah Lot antri untuk dapat tirta penglukatan
Baca juga: Lebih dari 300 ribu wisatawan kunjungi Tanah Lot Bali selama 2023

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari/Pandhe Yudha
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023

Perjalanan pulang sang penyihir

pinjam uang di shopee
Indonesia dan Aljazair tuntut gencatan senjata permanen di Gaza
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kiri) bertemu dengan Menlu Aljazair Ahmed Attaf (kanan) di Algiers, pada Rabu (20/12/2023). ANTARA/HO-Kemlu RI.
Jakarta (ANTARA) - Indonesia dan Aljazair mengutuk Israel atas pertempuran yang terus berlanjut di Jalur Gaza, dan menuntut agar gencatan senjata permanen yang sangat dibutuhkan warga sipil di daerah kantong Palestina itu diberlakukan. 

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menlu Aljazair Ahmed Attaf saat bertemu di Algiers, Rabu (20/12), juga sepakat bahwa mengatasi masalah inti, yaitu pendudukan ilegal Israel di Tanah Palestina, sangat penting untuk menjamin perdamaian abadi bagi rakyat Palestina.

“Saya dan Menteri Attaf memiliki keyakinan yang sama bahwa Aljazair dan Indonesia dapat terus bekerja sama untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina,” kata Retno dalam keterangan tertulisnya.

Aljazair, yang mulai 1 Januari 2024 akan menjalankan tugas selama dua tahun sebagai anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), diyakini Retno akan melakukan segala upaya untuk membela kepentingan Palestina.

Selain isu Palestina, Retno dan Attaf dalam pertemuan itu membahas minat Aljazair untuk bergabung ke Traktat Persahabatan dan Kerja Sama (TAC) Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Perjanjian yang bertujuan untuk menciptakan stabilitas politik dan keamanan di kawasan Asia Tenggara itu dan sudah ditandatangani oleh lebih dari 50 negara, termasuk 10 negara anggota ASEAN, China, Jepang, Amerika Serikat, dan Rusia. 

Menlu Retno menyambut baik minat tersebut dan menyatakan akan mendukung Aljazair.

Terakhir, sebagai dua negara yang berpikiran sama, Indonesia dan Aljazair sepakat untuk saling mendukung dalam forum multilateral termasuk pencalonan masing-masing negara dalam hubungan internasional.

“Dan kami sepakat bahwa Indonesia dan Aljazair akan terus mendukung paradigma kolaborasi dan mengedepankan kepentingan negara-negara berkembang serta negara-negara Muslim,” tutur Retno.

Jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Gaza meningkat menjadi 19.667 jiwa, sedangkan 52.586 orang terluka sejak 7 Oktober, menurut Kementerian Kesehatan yang dikelola kelompok Hamas Palestina pada Selasa (19/12).

Menurut Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), hampir 1,9 juta orang di Gaza, atau sekitar 85 persen dari total populasi, terpaksa mengungsi dari rumah-rumah mereka.

Sementara itu, Israel masih terus melanjutkan serangan dari udara, darat, dan laut --setelah jeda kemanusiaan sepekan yang disepakati dengan Hamas berakhir pada 1 Desember lalu.


Baca juga: Pertama kali kunjungi Aljazair, Menlu Retno bawa misi ekonomi

Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza capai 20.000 orang

 

Resolusi DK PBB tentang gencatan senjata di Gaza diveto AS

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023

Dosa Lumen

rumampo
Pengunjung Ragunan capai 52.020 pada libur Natal 2023
Pengunjung melakukan tab untuk masuk ke dalam Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta, Senin (25/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan mencatat hingga pukul 16.00 WIB jumlah pengunjung mencapai 52.020 wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pada libur Natal 2023.

"Pengunjung yang membeli secara offline sebanyak 47.204 dan yang mendaftar secara online itu 4.816 untuk hari ini” kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang di Jakarta, Senin.

Taman Margasatwa Ragunan menjadi pilihan bagi warga lokal maupun dari daerah lain untuk mengisi libur Natal 2023 tercatat pengunjung mendatangi Ragunan pada Senin membawa 7.214 kendaraan roda dua, 4.196 kendaraan roda empat, 50 Bus dan 77 menggunakan sepeda.

Lebih lanjut, Wahyudi mengatakan hingga sekarang Taman Margasatwa Ragunan memiliki 2.200 lebih satwa dari 230 jenis satwa, untuk warga yang ingin mengunjungi jam buka mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB serta harga tiket Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak menggunakan JakCard.

"Ragunan tetap buka di tanggal merah seperti Natal di tanggal 25 Desember 2023 ini, hingga tanggal 1 Januari 2024 nanti,” ucap Wahyudi.
Pengunjung memadati kandang Gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (25/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.


Pengelola Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan menunda hari libur satwa setiap hari Senin menjadi setelah pergantian tahun baru pada 2 Januari 2024.

"Memang sesuai ketentuan, kalau libur satwa berada di tengah hari libur nasional, libur satwanya diundur," katanya.

Ia mengatakan ketentuan tersebut sudah di atur melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 7 Tahun 2014 tentang hari libur satwa pada Taman Margasatwa Ragunan.

"Karena inikan libur nasionalnya panjang, kami berkesimpulan untuk Minggu ini tidak ada libur hingga 1 Januari 2024 dan baru libur pada 2 Januari 2024 dan buka kembali pada 3 Januari 2024," ucap Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan selama tidak ada libur satwa pihaknya telah menambah multivitamin dan makanan yang lebih untuk menjaga kesehatan satwa di Taman Margasatwa Ragunan.

"Ada penambahan dari porsi makanannya ataupun dari segi kualitasnya untuk meningkatkan kesehatan satwa-satwa di sini," jelasnya.

Baca juga: Polisi siapkan pengaturan lalin di Ragunan saat libur Natal

Baca juga: Kandang Gajah jadi favorit pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan

Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 78 ribu

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023

Pencuri besar

pinjol ilegal iphone
Pedagang: Pasar Tanah Abang ramai pengunjung saat akhir pekan
Pemandangan suasana di Pasar Tanah Abang, Jakarta, pada Sabtu sore (23/12/2023). (ANTARA/Katriana)
Yang pasti, Pasar Tanah Abang ini ramainya pas Sabtu dan Minggu, kalau hari lainnya biasa-biasa saja
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang Jakarta mengatakan bahwa pasar tersebut ramai dikunjungi pembeli pada setiap akhir pekan, sementara saat hari kerja, kunjungan biasa-biasa saja.

"Yang pasti, Pasar Tanah Abang ini ramainya pas Sabtu dan Minggu, kalau hari lainnya biasa-biasa saja," kata Said, salah satu pedagang di pasar tersebut pada Sabtu (23/12).

Setelah sebelumnya tampak sepi di pagi hari, suasana di sekitar Blok A dan Blok B pada sekitar pukul 11.00 WIB mulai terlihat ramai. Ratusan pengunjung tampak berdatangan ke Pasar Tanah Abang.

Ramai pengunjung yang datang pada hari ini, Sabtu (23/12), kata Said, tidak terkait dengan libur Natal yang jatuh pada 25 Desember 2023.

Ramai pengunjung di Pasar Tanah Abang, kata dia, lebih terkait dengan libur akhir pekan.

Baca juga: Pembeli di Tanah Abang lebih puas belanja langsung dibanding "online"

Baca juga: Jelang Natal, Pasar Tanah Abang tampak sepi pengunjung

Dian, pedagang lain di pasar tersebut, mengaku hanya bisa menjual puluhan barang dagangannya. Sementara saat akhir pekan, dia bisa menjual ratusan potong pakaian.

"Kalau hari biasa (Senin-Jumat) cuma terjual puluhan. Tapi kalau Sabtu-Minggu, bisa jual ratusan (pakaian)," kata dia.

Sebagian besar pembeli yang datang ke tokonya, kata Dian, adalah pemborong yang datang dari luar kota. Sementara pembeli yang membeli barang secara eceran tidak terlalu banyak.

Sementara itu, pedagang lain bernama Yanti mengatakan bahwa pengunjung yang ramai datang ke Pasar Tanah Abang, menurut dia, tidak selalu datang untuk berbelanja.

"Yang datang banyak, tapi yang beli sedikit. Kalau saya lihat, mereka datang cuma untuk melihat-lihat," katanya.

Dari beberapa barang dagangan yang dia jual, mulai dari baju gamis, baju koko, dan baju Muslim anak, baju gamis lebih banyak dibeli pengunjung.

Baca juga: Mendag sebut Pasar Tanah Abang mengalami peningkatan pembeli

Baca juga: Teten: Tak tepat kalau e-commerce ditutup semua karena pasar sepi

Pewarta: Katriana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Putri tertua dari keluarga terkenal

kumpulan slot demo
Katedral Jakarta dukung perdamaian global lewat tema Natal 2023
Beberapa jemaat mulai berdatangan untuk mengikuti misa malam Natal sesi pertama di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pejabat Hubungan Masyarakat (Humas) Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Susyana Suwadie menyatakan Gereja Katedral Jakarta mendukung terwujudnya perdamaian di bumi melalui tema Natal 2023 yang bertajuk Kemuliaan kepada Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.

“Tema ini sesuai aktualisasi yang terjadi di lingkup masyarakat dan dunia. Umat diharapkan bisa lebih memaknai tindakan-tindakannya. Kita sebagai umat manusia harus mampu merawat bumi sebagai kemuliaan Tuhan,” katanya di Gereja Katedral Jakarta, Minggu.

Susy menuturkan tema Natal setiap tahun dipilih dan disesuaikan dengan kondisi yang sedang terjadi di tengah masyarakat seperti kali ini yaitu isu perdamaian sangat diutamakan.

Baca juga: Katedral Jakarta sedia layanan hibrida dalam dua sesi misa malam Natal

Ia menjelaskan tema Natal 2023 yaitu Kemuliaan kepada Allah dan Damai Sejahtera di Bumi juga merupakan keputusan dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) serta Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Susy berharap melalui tema Natal 2023 para umat dapat menciptakan tindakan-tindakan yang mendukung terciptanya perdamaian di dunia sehingga bumi dapat terawat dengan baik.

Terlebih beberapa waktu lalu di Gereja Katedral Jakarta, para pemuka atau tokoh agama yang ada di Indonesia menyerukan kepada seluruh elemen bangsa dan umat untuk mempererat persatuan dan kesatuan pada masa pemilihan umum (pemilu).

“Kita juga harus bisa menciptakan suasana damai karena beberapa saat sebelumnya ada seruan damai oleh pemuka agama di sini,” ujar Susy.

Baca juga: Kapasitas Katedral Jakarta capai 4.000 orang untuk Ibadah Natal 2023

Gereja Katedral Jakarta akan menyelenggarakan misa malam Natal pada 24 Desember 2023 sebanyak tiga sesi yaitu pukul 16.30 WIB dan pukul 19.00 WIB secara hybridserta pukul 21.30 WIB secara tatap muka.

Sedangkan untuk misa Natal pada 25 Desember 2023, Gereja Katedral Jakarta juga akan melaksanakan tiga sesi yakni Misa Pontifikal secara hybridpukul 08.30 WIB, misa keluarga secara tatap muka pukul 11.00 WIB, dan misa sore secara hybridpukul 17.00 WIB.

Berdasarkan pantauan ANTARA, para jemaat sudah mulai berdatangan ke Gereja Katedral Jakarta pada Minggu (24/12) sejak pukul 15.00 WIB untuk melaksanakan misa malam Natal sesi pertama yang akan berlangsung pada pukul 16.30 WIB.

Baca juga: Katedral Jakarta: Pemindahan ibu kota ke IKN tema dekorasi Natal 2023

Kepadatan lalu lintas pun sempat terjadi di sekitar Gereja Katedral Jakarta seiring dengan banyaknya antrean kendaraan bermotor terutama roda empat yang mengantre untuk parkir di sekitar gereja.

Beberapa petugas mulai dari TNI dan Polri bergegas untuk menertibkan antrean roda empat sehingga kemacetan segera dapat terurai.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023

Tidak beruntung di laut

buku mimpi 2d uang
Round up hari ke-23 kampanye capres-cawapres
Ilustrasi - Petugas sedang memasang bendera partai politik di atas mobil. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.
Jakarta (ANTARA) - Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD melanjutkan agenda kampanye mereka secara terpisah di beberapa daerah Tanah Air.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung sejak 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, kemudian para pasangan calon dilarang berkampanye selama masa tenang yaitu pada 11-13 Februari 2024.

KPU menjadwalkan pemungutan suara Pilpres 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024 serentak dengan pemungutan suara untuk pemilihan calon anggota legislatif (pileg) RI.

Berikut rangkuman (round up) kegiatan tiga pasangan calon pada hari ke-23 masa kampanye Pilpres 2024:


Pasangan Anies-Muhaimin

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada hari ke-23 melakukan rangkaian kegiatannya di Ibu Kota Jakarta dengan menghadiri agenda internal pada pagi hari.

Kemudian, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut melanjutkan kegiatannya dengan berkampanye sekaligus safari di Kelapa Gading, Jakarta.

Dalam safari natal itu, Anies memberikan pesan dialog terbuka dengan tokoh agama Katolik dan Kristen Protestan sekaligus makan malam.

Capres yang diusung Partai NasDem, PKS, dan PKB juga menyampaikan imbauannya kepada masyarakat agar selektif dalam mengkonsumsi informasi, karena saat ini arus informasi sangat cepat tanpa ada yang menyaring seperti dahulu.

Sementara itu, pendamping Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar, memilih untuk mengikuti agenda internal.

Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menggelar deklarasi deklarasi Majelis Nasional Pergerakan Insan Cita For AMIN di Jl. Pandeglang, Menteng, Jakarta Pusat. Deklarasi tersebut diikuti oleh segenap alumni HMI yang bersepakat mendukung AMIN.


Pasangan Prabowo-Gibran

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkegiatan di beberapa daerah, salah satunya di Kuningan, Jawa Barat, untuk meresmikan lima sumber air.

Prosesi peresmian dilakukan di Desa Pamupukan, Kecamatan Cibiru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat; sedangkan daerah lainnya mengikuti melalui konferensi video di lokasi masing-masing.

Setelah diresmikan, Prabowo Subianto menitipkan kepada warga agar sumber air yang ada dirawat agar keberadaannya tetap terjaga.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan aktivitas rutinnya melayani masyarakat sebagai wali kota Surakarta.


Pasangan Ganjar-Mahfud

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali berkampanye pada Rabu (20/12) di Jakarta dengan menghadiri peresmian Seknas Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar-Mahfud (BAKI GAMA) 03 di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Ganjar berterima kasih terhadap deklarasi dukungan dari BAKI GAMA 03 yang terdiri dari para pengacara maupun anak-anak muda.

Ia berharap dengan dukungan dari BAKI GAMA 03 maka semakin memperkuat kekuatan pasangan Ganjar-Mahfud dalam menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD juga berkegiatan beberapa tempat di Jawa Barat dan di Ibu Kota Jakarta.

Acara pertama, Mahfud menghadiri Rembug Nasional Sahabat Saksi dan Korban Untuk Indonesia di Camp Huku Cai, Jalan Pesantren, Ciawi Jawa Barat.

Kemudian, Mahfud yang juga Menkopolhukam itu menghadiri acara Makan Seafood bersama Nelayan di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Acara makan bersama ini mulai digelar pukul 12. 30-13.30 WIB.

Dalam kegiatannya bersama nelayan, Mahfud berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi kemaritiman di wilayah tersebut.

Kegiatan Mahfud pada Rabu (20/12) diakhiri dengan menjadi pembicara dalam kegiatan hari mugran sedunia di Margonda, Depok, Jawa Barat.

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023