petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bola138

akun slot freechip 416Jutaan kata 384402Orang-orang telah membaca serialisasi

《bola138》

Jabar dan Jatim Tolak Impor Beras, Klaim Stok Berlimpah******

Pemprov Jawa Barat dan Jawa Timur berharap pemerintah pusat tidak lagi melakukan impor beras karena produksi beras tahun ini mencukupi.
Pemprov Jawa Barat dan Jawa Timur berharap pemerintah pusat tidak lagi melakukan impor beras karena produksi beras tahun ini mencukupi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi Jawa Barat(Jabar) danJawa Timur (Jatim) berharap pemerintah pusat tidak lagi melakukan impor beras. Pasalnya, produksi beras tahun ini lebih dari kebutuhan penduduk hingga akhir tahun.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur (Jatim) Hadi Sulistyo mengungkapkan jika impor beras dilakukan maka harga beras produksi dalam negeri harganya otomatis akan merosot.

Ia memaparkan produksi padi Jatim pada periode Januari-Oktober 2022 diperkirakan mencapai 9,2 juta ton atau setara dengan 5,9 juta ton beras.

Sedangkan kebutuhan konsumsi masyarakat Jatim pada periode Januari-Oktober 2022 hanya sebesar 2,8 juta ton.

"Jadi bisa dipastikan bahwa beras di Jawa Timur tersedia dan stok aman. Kami sangat berharap agar tidak impor, tapi stok dalam negeri diserap dengan optimal oleh Bulog sesuai harga yang berlaku di lapangan sehingga membantu dan menyejahterakan petani," ungkap Hadi lewat keterangan tertulis, Kamis (1/12).

Selain itu, Jatim juga telah memanen beras dengan luas panen mencapai 105 ribu hektar, setara beras 389.000 ton pada November 2022.

Hadi menyebutkan dari hasil faktual, di sejumlah penggilingan padi kecil dan pedagang-pedagang Jatim terdapat ada 57 ribu ton beras. Termasuk juga diklaim banyak stok GKG maupun beras di penggilingan padi besar yang tersedia.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM Terbaru Pertamina, Shell, Vivo dan BP

"Sesuai data, stok beras menunjukkan bahwa Jawa Timur masih surplus," kata Hadi.

Senada, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat Dadang Hidayat mengungkapkan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) produksi gabah kering giling mencapai 2,7 ton.

"Angka sementara BPS tahun 2022, produksi padi Jawa Barat September-Desember 2022 sebanyak 2,7 juta ton gabah kering giling (GKG) dan produksi ini setara dengan 1,56 juta ton beras," ungkapnya.

Data ini pun disandingkan dengan jumlah penduduk Jawa Barat 2020 sebanyak 49,93 juta orang dengan tingkat konsumsi beras menurut Dusenas DKPP Jawa Barat adalah 1,38 juta ton. Maka artinya, produksi beras di Jabar masih berlebih.

"Maka kebutuhan beras rakyat Jawa Barat sebanyak 1,38 juta ton sehingga Jawa Barat masih surplus beras sebesar 178.883 ton beras," Kata Dadang.

Menurutnya, stok beras ini tersebar hampir di semua Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Termasuk stok sekitar 10 persen dari surplus berada di penggilingan dan di gudang pedagang sebanyak 15.968,19 ton.

Saat ini, di Jawa Barat, harga rata-rata gabah kering panen sebesar Rp4.886, sehingga jika beras impor masuk langsung membuat harga gabah dan beras anjlok.

"Di samping stok di penggilingan dan gudang pedagang tentunya beras Jawa Barat juga tersebar dan tersimpan berupa stok di rumah tangga," ucap Dadang.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Harga Kripto Semringah, Kompak Berpose di Zona Hijau******

Seluruh uang kripto di papan teratas kompak menghijau pada Selasa (29/11) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin tercatat tumbuh positif.
Seluruh uang kripto di papan teratas kompak menghijau pada Selasa (29/11) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin tercatat tumbuh positif. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Seluruh uang kripto di papan teratas kompak menghijau pada Selasa (29/11) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin tercatat tumbuh positif.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin tumbuh tipis 0,87 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi US.264 per keping. Disusul oleh ethereum yang menanjak 1,13 persen ke level US.179 per keping.

Lalu, BNB naik 1,80 persen menjadi US7,15 per keping dan XRP meningkat 3,16 persen menjadi USMenparekraf Sandiaga Apresiasi Kehadiran SBY di WTTC Global Summit******

Sandiaga Uno yang tak menduga bakal berjumpa SBY menyebut hal itu sebagai wujud dukungan terhadap upaya memulihkan pariwisata Indonesia di masa pandemi.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan apresiasi atas kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada World Travel & Tourism Council (WTTC) di Riyadh, Arab Saudi, Selasa (29/11). (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan apresiasi atas kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada World Travel & Tourism Council (WTTC) di Riyadh, Arab Saudi, Selasa (29/11).

Sandiaga yang tak menduga bakal berjumpa SBY menyebut hal itu sebagai wujud dukungan terhadap upaya memulihkan pariwisata Indonesia di masa pandemi.

"Kami sangat terkejut bahwa ternyata bapak presiden keenam Republik Indonesia, Pak SBY menghadiri juga WTC Global Summit di King Abdul Aziz International Convention Center di Riyadh, di mana Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu best practice dari kepulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

"Kami sangat beruntung bahwa Pak Presiden SBY juga ikut menghadiri Global Summit ini sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap kerjasama internasional," ujar Sandiaga.

Pada kesempatan itu, Sandiaga menyebut bahwa gelaran kegiatan bertaraf internasional menjadi salah satu strategi pemulihan pariwisata pasca Covid-19. Menurutnya, gelaran kegiatan tersebut akan dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang luas.

Adapun upaya perwujudan strategi tersebut telah dilakukan, antara lain lewat gelaran ajang balap sepeda motor Moto GP dan Superbike di Mandalika hingga G20 di Bali beberapa waktu lalu.

"Dan ini tentunya akan kita tindak lanjuti dengan penandatanganan kesepakatan bersama Kerajaan Saudi Arabia yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan, sesuai dengan kesepakatan yang kita lakukan di G20," kata Sandiaga.

(rea/rea),3881 per keping.

Kemudian, cardano yang berada di peringkat ke-9 kripto dengan kapitalisasi teratas melesat 2,04 persen ke posisi USSaham GoTo Turun ke Level Terendah Jelang Lock Up Dibuka******

Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) merosot ke level terendah jelang berakhirnya periode penguncian saham (lock up) saham seri A.
Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) merosot ke level terendah jelang berakhirnya masa periode penguncian saham (lock up) saham seri A. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sahamPT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) merosot ke level terendah jelang berakhirnya masa penguncian saham atau lock upsaham seri A perusahaan yakni pada Rabu (30/11).

Saham GoTo sempat terkoreksi ke level terendah sepanjang sejarahnya (all time low) 161 dan ditutup di level 162 perdagangan Selasa (29/11) dengan kapitalisasi pasar Rp191,87 triliun.

Artinya, harga saham GoTo hanyar separuh dari saat penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebesar Rp338.

Mengutip CNBC Indonesia, terdapat setidaknya 1,1 triliun saham seri A yang bukan milik pemegang saham dengan hak suara multipel.

Rinciannya, Garibaldi Thohir sebesar 1,05 miliar saham atau 0,09 persen, Goto Peopleverse Fund sebanyak 106,9 miliar saham atau 9,03 persen, dan SVF GT Subco (Singapore) Pte. Ltd. sebanyak 103,1 miliar saham atau 8,71 persen.

Kemudian Taobao China Holding Limited sebanyak 104,7 miliar atau 8,84 persen, pihak dengan kepemilikan kurang dari 5 persen sebesar 745,6 miliar atau 62,96 persen, dan masyarakat sebanyak 40,6 miliar saham atau 3,43 persen.

Jika periodelock-upsaham berakhir, pemegang saham Seri A GOTO dapat menjual sahamnya ke pasar.

Apabila seluruh saham Seri A dijumlahkan, tanpa memperhitungkan kepemilikan masyarakat, maka sebanyak 1,06 triliun saham GOTO dapat dijual saat periode lock-upberakhir.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),3084 per keping.

Selanjutnya, kripto pendatang baru di papan utama, yakni polygon berhasil tumbuh 2,31 persen menjadi USStartup Ula 'Bekingan' Jeff Bezos PHK 23 Persen Karyawan******

Ula, startup bekingan bos Amazon Jeff Bezos mengambil langkah mem-PHK 134 karyawan atau 23 persen dari total karyawan perusahaan.
Ula, startup bekingan bos Amazon Jeff Bezos mengambil langkah mem-PHK 134 karyawan atau 23 persen dari total karyawan perusahaan. (Tangkapan layar web landing.ula.app).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ula, perusahaan rintisan (startup) Indonesia dengan suntikan dana Bos Amazon Jeff Bezos, mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 134 karyawannya.

"Hari ini kami dengan sedih berbagi keputusan yang sangat sulit untuk mengurangi tim kami yang memengaruhi 134 kolega kami atau sekitar 23 persen dari perusahaan di seluruh wilayah," terang pernyataan di situs resmi Ula, Selasa (29/11).

Ula berdalih mendapatkan tantangan besar selepas pandemi covid-19. Memasuki tahun ini, Ula mengklaim mengalami berbagai tantangan imbas turbulensi pasar, volatilitas harga komoditas, kekurangan pasokan, perubahan peraturan, dan kenaikan harga minyak mentah.

"Mengingat bahwa bisnis tidak akan tumbuh secepat yang kami rencanakan semula, kami akan menunda pembangunan atau dalam beberapa kasus meningkatkan beberapa kemampuan teknologi yang kami rencanakan," tegas Ula.

Meski harus melakukan PHK karyawan, Ula menegaskan akan memberikan kewajiban para karyawannya yang terdampak. Berikut daftar benefit (manfaat) yang dijanjikan Ula untuk para karyawan terdampak:

Lihat Juga :
Pemerintah Butuh Rp7,8 T untuk Subsidi 1,2 Juta Unit Motor Listrik

1. Memberikan pesangon yang adil kepada semua karyawan terdampak, berdasarkan persyaratan hukum di negara masing-masing
2. Memastikan dukungan karir, termasuk membantu mereka dengan CV dan persiapan wawancara
3. Memanfaatkan dukungan jaringan mitra Ula untuk kesempatan kerja
4. Menawarkan dukungan imigrasi untuk pemegang visa di semua wilayah geografi
5. Bermitra dengan layanan berlisensi untuk memperluas dukungan kesehatan mental bagi karyawan yang terdampak

Ula adalah startup pertama yang mendapatkan kucuran dana Jeff Bezos pada Oktober 2021. Kemudian, Bezos kembali mengucurkan modal untuk Lummo pada Februari 2022.

Ula didirikan pada Januari 2020 dengan fokus UMKM dan ritel kecil. Mereka berupaya mengorganisir proses distribusi dan rantai pasok bagi pelaku bisnis kecil.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir),8342 per keping.


Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)




bab terbaru:88 situs slot

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
bonusslot
server thailand royal perkalian
tanganslot
erek erek 3d tulisan
susterslot
market slot 888
hongkong4d
situs slot gacor jam sekarang
rekomendasi situs slot gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 toto7788
Bab 2 erek erek 3d bergambar abjad
Bab 3 situs gacor pagi ini
Bab 4 pinjol ilegal 24 jam
Bab 5 game gacor slot hari ini
Bab 6 situs gacor
Bab 7 wahana138
Bab 8 koboyslot
Bab 9 bo slot pakai dana
Bab 10 cara pengajuan limit kredit akulaku
Bab 11 oritoto
Bab 12 pentaslot
Bab 13 freespin
Bab 14 bukit slot88
Bab 15 slot gacor terupdate
Bab 16 angka main yang akan keluar
Bab 17 nama link slot gacor 2022
Bab 18 naga51
Bab 19 link judi slot terbaru
Bab 20 7meter link
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6403bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Angin datang dari hati

daget77 slot
BPS mencatat harga beras sebesar Rp11.877 per kilogram (kg) pada November 2022. Harga ini naik tipis dari Rp11.837 per kg pada Oktober 2022.
BPS mencatat harga beras sebesar Rp11.877 per kilogram (kg) pada November 2022. Harga ini naik tipis dari Rp11.837 per kg pada Oktober 2022. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat harga beras sebesar Rp11.877 per kilogram (kg) pada November 2022. Harga ini naik tipis dari Rp11.837 per kg pada Oktober 2022.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa (Disjas) BPS Setianto mengatakan harga beras memang naik dalam empat bulan terakhir. Kendati, kenaikan saat ini tak sebesar sebelumnya.

"Kenaikan harga beras dalam empat bulan terakhir dipengaruhi oleh efek musiman, penurunan produksi beras menjelang akhir tahun dan penyesuaian harga BBM (pada September)," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (1/12).

Kenaikan harga ini membuat beras memberikan andil ke inflasi. Pada Juli andilnya hanya 0,05 persen, lalu pada Agustus naik menjadi 0,54 persen.

Setelah itu, andilnya naik lagi menjadi sebesar 1,44 persen pada September 2020. Ini adalah andil tertinggi sejak Januari 2021. Pada Oktober andilnya turun tipis tapi tetap tinggi yakni 1,13 persen, dan pada November ini andil beras ke inflasi menjadi 0,37 persen.

"Komoditas beras terus mengalami inflasi, tapi dengan tekanan inflasi yang semakin melemah," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Fantasi, saya tiba-tiba memahami tubuh kekacauan

slotgacorterpercayahariini
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Presidensi G20 yang digelar pada pertengahan November lalu memiliki makna keberlanjutan bagi seluruh BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Malam Apresiasi Dukungan BUMN dalam G20, di TMII, Jakarta, Selasa (29/11) lalu. (Foto: PNM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi atas kolaborasi seluruh perusahaan dan insan BUMN dalam mensukseskan Presidensi G20.

Hal ini disampaikan Erick dalam acara Malam Apresiasi Dukungan BUMN dalam G20, di TMII, Jakarta, Selasa (29/11) lalu. Sejumlah perusahaan termasuk PNM ikut diapresiasi karena ikut memeriahkan acara KTT G20.

"Saya harus apresiasi, di balik suksesnya pelaksanaan salah satu perhelatan dunia ini, banyak pihak yang bekerja keras luar biasa," kata Erick dalam keterangannya, Kamis (1/12).

Menurut Erick Thohir selain mengajarkan keberagaman, yang paling penting G20 berhasil mensejajarkan Indonesia dengan bangsa lain, dan ini harus dipertahankan.

Selain itu, G20 mengajarkan insan BUMN pentingnya kerja sama internasional yang inklusif. Selain itu perlunya dukungan bagi peningkatan nilai tambah melalui investasi yang inklusif berkelanjutan di sektor-sektor produktif seperti sektor manufaktor hilir, perdagangan digital serta jasa.

Kemudian menjembatani investor asing dengan perusahaan lokal, terutama yang berskala kecil dan menengah. Dampak Presidensi G20 terhadap perekonomian Indonesia tak main-main, RI meraih komitmen pendanaan hingga US$ 929,4 miliar untuk sejumlah proyek infrastruktur hingga transisi energi.

Sementara Staf Khusus Kementrian BUMN Arya Sinulingga merasa bangga atas pencapaian UMKM nasabah PNM. Di mana lima produk unggulannya berhasil unjuk gigi di ajang Internasional sehingga diyakini berpotensi untuk naik kelas.

Tentunya hal ini sejalan dengan salah satu pilar prioritas G20 untuk meningkatkan produktivitas untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Sebagai informasi, bentuk konsistensi PNM mendukung perekonomian dengan total nasabah hingga 29 November 2022 PNM 29 November 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp160,6 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,3 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 4213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 6158 Kecamatan.

(inh/inh)

Dewa paling kuat dalam sejarah Infinity

demo slot sabung ayam
Harga tiket pesawat 'terbang' hingga Rp3 jutaan dari DKI menuju rute-rute favorit, seperti Surabaya, Bali, dan Medan.
Harga tiket pesawat 'terbang' hingga Rp3 jutaan dari DKI menuju rute-rute favorit, seperti Surabaya, Bali, dan Medan. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga tiket pesawatmenjadi komponen penyumbang inflasi pada November 2022. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), tarif angkutan udara bersama besar, rokok, dan BBM, membuat inflasi capai 5,42 persen (year on year).

Ekonom sekaligus Co-Founder ISED Ryan Kiryanto bahkan memprediksi inflasi membengkak imbas libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Inflasi melonjak karena dorongan konsumsi masyarakat jelang perayaan Nataru dan libur anak sekolah untuk berwisata.

Lalu, berapa sih harga tiket pesawat saat Nataru?

Mengutip dari aplikasi Tiket.com, berbagai maskapai penerbangan mematok harga beragam untuk tiga destinasi favorit tersebut. Contohnya, rute Jakarta-Bali keberangkatan Sabtu (24/12), harga tiket berkisar Rp1,48 juta hingga Rp2,97 juta untuk kelas ekonomi.

Sementara itu, dengan rute dan jadwal keberangkatan yang sama, harga tiket pesawat di Traveloka dibanderol dengan harga Rp1,48 juta hingga Rp3,13 juta.

Beralih ke rute Jakarta-Surabaya keberangkatan Sabtu (24/12), harga yang ditawarkan di Tiket.com berkisar antara Rp1,15 juta hingga Rp3,25 juta. Sedangkan, keberangkatan Sabtu (31/12) dibanderol Rp1,24 juta sampai Rp3,51 juta.

Lihat Juga :
Ekonom: Libur Nataru Bakal Bikin Inflasi RI 2022 Bengkak

Lalu, untuk rute Jakarta-Medan keberangkatan Sabtu (24/12) dipatok di kisaran Rp1,86 juta hingga Rp3,85 juta di Tiket.com. Sedangkan di Traveloka untuk rute yang sama, harga tiket pesawat dijual di kisaran Rp1,88 juta sampai Rp2,37 juta.

Berikut daftar lengkap harga tiket pesawat kelas ekonomi dari Jakarta ke Medan, Bali, dan Surabaya untuk libur Nataru:

1. Harga tiket pesawat di Tiket.com (per 1 Desember)

Jakarta-Bali (keberangkatan 24 Desember 2022):
- Pelita Air (termurah): Rp1,48 juta
- AirAsia Indonesia: Rp1,52 juta
- Trans Nusa: Rp1,52 juta
- Citilink: Rp1,6 juta
- Super Air Jet: Rp1,64 juta
- Lion Air: Rp1,67 juta
- Batik Air: Rp1,86 juta
- Garuda Indonesia: Rp1,92 juta
- Sriwijaya Air: Rp2,97 juta

Jakarta-Surabaya (keberangkatan 24 Desember 2022):
- Citilink (termurah): Rp1,15 juta
- Super Air Jet: Rp1,24 juta
- Lion Air: Rp1,33 juta
- Batik Air: Rp1,36 juta hingga Rp3,25 juta
- Garuda Indonesia: Rp1,59 juta hingga Rp2,74 juta

Jakarta-Medan (keberangkatan 24 Desember 2022):
- Citilink (termurah): Rp1,86 juta
- Super Air Jet: Rp1,87 juta
- Lion Air: Rp1,88 juta hingga Rp3,85 juta
- Air Asia Indonesia: Rp1,89 juta
- Batik Air: Rp2,11 juta
- Garuda Indonesia: Rp2,37 juta




2. Harga tiket pesawat di Traveloka (per 1 Desember)

Jakarta-Bali (keberangkatan 24 Desember 2022):
- Pelita Air (termurah): Rp1,48 juta
- AirAsia Indonesia: Rp1,52 juta
- Trans Nusa: Rp1,53 juta
- Citilink: Rp1,6 juta
- Super Air Jet: Rp1,65 juta
- Lion Air: Rp1,67 juta
- Batik Air: Rp1,71 juta
- Garuda Indonesia: Rp1,92 juta
- Sriwijaya Air: Rp3,13 juta

Jakarta-Surabaya (keberangkatan 24 Desember 2022):
- Citilink (termurah): Rp1,15 juta
- Super Air Jet: Rp1,26 juta
- Lion Air: Rp1,32 juta hingga Rp3,27 juta
- Batik Air: Rp1,36 juta
- Garuda Indonesia: Rp1,59 juta hingga Rp2,74 juta

Jakarta-Medan (keberangkatan 24 Desember 2022):
- Lion Air (termurah): Rp1,88 juta
- Super Air Jet: Rp1,88 juta
- Air Asia Indonesia: Rp1,9 juta
- Citilink: Rp1,95 juta
- Batik Air: Rp2,11 juta
- Garuda Indonesia: Rp2,37 juta

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Di bawah pisau iblis

ayobet

Dunia Gelap Tertinggi

togel master

keyakinan abadi

situs slot online gacor