petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jitu

bonus new member 100 di awal 159Jutaan kata 739724Orang-orang telah membaca serialisasi

《jitu》

Kemnaker: Industri Manufaktur dan Startup Paling Rentan PHK di 2023******

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan PHK pada 2023.
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan PHK pada 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 2023.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Reza Hafiz mengungkapkan kedua industri ini pun sudah melakukan pemutusan kerja sejak awal tahun.

"Sektor yang paling berdampak itu manufaktur. Kedua mungkin di startup," ujar Reza dalam Indef School of Political Economy (ISPE), Rabu (14/12).

Reza menilai startup yang paling banyak PHK tahun depan adalah sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Bahkan jumlah PHK di sektor ini akan lebih banyak dari sekarang.

"Ini banyak sektor TIK yang perusahaannya masih di level startup. Saya enggak mau bohong, sekarang saja banyak banget startup yang harus let gokaryawan," imbuhnya.

Namun, ia menekankan meski terjadi banyak PHK, bisnis startup cukup menarik. Jika ada perusahaan melakukan PHK, maka startup lainnya yang masih survivebakal menampung sebagai karyawan.

Lihat Juga :
Aturan Baru Jokowi, Pelaku Pidana Pajak Akan Diumumkan ke Media

Selain itu, karyawan di perusahaan startup juga memiliki semangat kerja yang tinggi dan terbiasa dengan tekanan, jadi akan lebih mudah pindah kerja dan mencari perusahaan baru.

"Jadi ketika Gojek PHK, mereka sudah komunikasi dulu dengan komunitas startup. Ada teman-teman yang bakal meninggalkan Gojek misalnya, ada enggak yang mau bantu hiringatau gunakan jasanya, itu banyak. Jadi itu lebih dinamis," jelasnya.

Ekonom Senior Indef Aviliani sebelumnya mengatakan setidaknya ada dua penyebab banyak startup di Indonesia melakukan PHK. Pertama, karena startup tidak memiliki ekosistem seperti industri lain.

Padahal, menurutnya, ekosistem menjadi sangat penting untuk startup bisa mempertahankan dan meningkatkan skala bisnis nya.

"Sampai saat inistartupdi Indonesia itu tidak memiliki ekosistem yang kuat. Padahal, startupseperti e-commerceitu harus punya ekosistem. kalau tidak punya ekosistem ya nggak akan bisa survive," jelasnya.

Kedua, karena startup tidak memiliki basic skilldi lapangan. Artinya, saat membangun suatu usaha, pelaku startup hanya melihat data tanpa melihat langsung ke lapangan dan rencana kerja yang semu.

"Kita bisa lihat banyak startupabis IPO itu nggak tahu mau ngapain. Itu karena mereka nggak punya basicsektor riilnya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Sandi Buka Suara Soal Efek Aturan Miras di KUHP bagi Pekerja Wisata******

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut pasal terkait minuman beralkohol dalam KUHP baru bakal diatur lebih rinci dalam Undang-Undang Pariwisata.
Menparekraf Sandiaga Uno dan pengacara kondang Hotman Paris bicara soal pemidanaan terkait miras di KUHP baru. (Foto: CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membuka peluang aturan pemidanaan terkait minuman beralkohol(minol) dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) diatur lebih rinci dalam Undang-Undang Pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga merespons kritikan dari pengacara senior Hotman Paris Hutapea yang khawatir dengan potensi pemidanaan Pasal 424 KUHP soal menambahkan miras terutama terhadap pekerja wisata Bali.

"Ya semua masukan ini akan kami bicarakan dan mungkin di [revisi] UU Pariwisata akan kita perjelas," kata Sandi, ditemui di Kedai Kopi Johny, Jakarta, Sabtu (10/12).

Sandi juga mengaku dampaknya terhadap pelayan atau waiterjika ancaman pemidanaan di KUHP itu benar bisa sejauh itu. 

"Dan waitersitu yang kasihan, kalau nambah orderkan orang kasih tips itu menjadi salah satu sumber pendapatan mereka. Nah ini yang harus kita perhatikan dan ini jangan jadi pasal yang memberatkan mereka," urainya.

Pilihan Redaksi
  • Isi Lengkap Pasal Miras dan Zina KUHP yang Bikin Hotman Paris Gerah
  • Sandiaga Uno Klaim Turis Asing Masih Banjiri RI Meski KUHP Disahkan
  • Hotman Kritik Hukuman Mati di KUHP: Bisa Jadi Lahan Basah Kepala Lapas

"Nah ini harus kita sosialisasikan dan kita perjelas," imbuh dia, yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Terlebih, menurut Sandi, industri pariwisata merupakan salah satu yang paling banyak menciptakan lapangan kerja di Bali.

"Ini yang harus kita perhatikan dan jangan sampai jadi pasal yang memberatkan mereka [pekerja di industri pariwisata]," sambungnya.

Hotman sendiri sebelumnya menjelaskan bahwa pasal KUHP itu mengancam siapa pun yang menambahkan miras kepada mereka yang sudah mabuk.

"Di sini disebutkan kalau ada orang mabuk itu tidak dipidana. Tapi kalau temannya yang nambah minumannya, maka orang yang nambah ini yang masuk penjara satu tahun," ujarnya di Kedai Kopi Johny, Jakarta Utara.

Pasal 424 KUHP berbunyi sebagai berikut:

"Setiap orang yang menjual atau memberi minuman atau bahan yang memabukkan kepada orang yang sedang dalam keadaan mabuk, dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau pidana denda paling banyak kategori II."

Hotman juga menyebut aturan yang dimuat dalam KUHP dikhawatirkan bakal mematikan ruang gerak para pelaku usaha seperti restoran, hotel, dan bar apabila benar-benar diterapkan.

Sebagaimana diketahui, RKUHP resmi disahkan menjadi undang-undang dalam rapat paripurna DPR di tengah berbagai protes dari masyarakat.

Pengesahan RKUHP sebelumnya sempat tertunda pada 2019. Sejak awal, RKUHP dinilai banyak memuat pasal bermasalah yang mengancam kebebasan demokrasi dan masyarakat sipil.

(tfq/asr)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Bervariasi: Bitcoin Dkk Unjuk Gigi, Dogecoin dan BNB Keok******

Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Dua koin berkapitalisasi pasar terbesar, yakni bitcoin dan ethereum tercatat meriah.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin meningkat 1,10 persen dalam 24 jam terakhir jadi US.175 per keping. Sementara, ethereum naik 1,41 persen ke posisi US,271 per keping.

XRP juga mencatat pertumbuhan 0,96 persen menjadi USBahlil Beberkan Alasan Softbank Mundur dari IKN: Mau Untung Sendiri******

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengisyaratkan kemunduran Softbank dari IKN karena mau untung sendiri, tapi tidak untung bagi Indonesia.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengisyaratkan kemunduran Softbank dari IKN karena mau untung sendiri, tapi tidak untung bagi Indonesia. (ANTARAFOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membeberkan alasan Softbank Group mundur dari proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Salah satunya, karena Indonesia ingin model investasi yang adil. Menurutnya, permintaan proposal dari Softbank tidak menguntungkan bagi Indonesia.

Bahlil juga menyebut Founder dan CEO Softbank Masayoshi Son sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia mencontohkan tawaran dari Softbank yang dirasa tidak menguntungkan Indonesia. Misalnya, Softbank menentukan internal rate of return (IRR) atau tingkat pengembalian modal sendiri.

"Contoh nih ya, dia mau bangun, IRR ditentukan sendiri, nanti pemerintah tinggal sewa ke dia. Nggak fair (adil) dong, nggak cincai dong," kata Bahlil.

Ia menyebut Indonesia hanya mau bekerja sama jika itu sama-sama menguntungkan. Selain itu, menurut Bahlil, tidak boleh pengusaha atau investor mengatur negara. Sejatinya pengusaha dan pemerintah saling membutuhkan.

Lihat Juga :
Biaya Perawatan Orang Miskin Sedot Kantong BPJS Kesehatan Rp27 T

"Jadi kita mencari model investasi yang fair. Artinya yang investornya juga hidup tapi negara juga jangan dibuat berat. Win-win (sama-sama menguntungkan)," ungkapnya.

Bahlil menuturkan meski Softbank hengkang, proyek IKN masih menarik minat investor lain. Ia mencatat saat ini sudah ada sejumlah investor global yang berkomitmen untuk menanamkan modalnya di ibu kota baru.

"IKN itu investornya sudah ada, dari UEA, China, beberapa negara Eropa, Taiwan, Korea Selatan, itu ada," terang dia.

Sebelumnya, Softbank mundur dari proyek IKN pada Maret 2022. Meski keluar dari proyek di IKN, perusahaan asal Jepang itu memastikan tetap berkomitmen dan mendukung pengembangan perusahaan rintisan (startup) di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir),3858 per keping. Diikuti binance yang naik tipis 0,04 persen ke posisi USResort Mewah MNC******
PT MNC Land Tbk menyatakan akan membangun ulang hotel dan lapangan gold di kawasan Trump International Resort Bali pada 2023.
PT MNC Land Tbk menyatakan akan membangun ulang hotel dan lapangan gold di kawasan Trump International Resort Bali pada 2023. Ilustrasi. (Tangkapan layar trumpresidencesindonesia.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTMNC Land Tbk menyatakan akan membangun ulang hotel dan lapangan gold di kawasan TrumpInternational Resort Bali pada 2023.

Direktur Utama MNC Land Budi Rustando mengungkapkan hotel dan lapangan golf yang lama sudah dirobohkan karena akan dibangun ulang.

"Hotel dan lapangan golf yang lama sudah dirobohkan karena akan dibangun ulang dengan design baru yang jauh lebih bagus dan lengkap. Pembangunan akan mulai dilakukan pada tahun 2023 karena pandemi telah berakhir," ujar Budi dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (12/12).

"Property tersebut milik PT MNC Land Tbk , bukan milik Trump dan akan dibangun: lapangan golf, golf club house , beach club, villa, wellness dan hotel," ujar Budi.

Saat ini, sambung Budi luas tanah di kawasan tersebut sudah mencapai kurang lebih 110 hektare. Luasan lahan meningkat dari saat pertama kali dibeli dari perusahaan Bali pada 2012-2013 lalu, 84 ha.

[Gambas:Video CNN]

Catatan redaksi: Berita ini merupakan hak jawab PT MNC Land Tbk atas berita 'Resort Mewah MNC-Trump di Bali Kini Terbengkalai'.

(sfr/sfr),99999 per keping.

Nasib berbeda dialami BNB yang jatuh 3,25 persen menjadi US5,45 per keping. Senasib, dogecoin juga rontok 2,16 persen menjadi USErick Thohir Pangkas Direksi Angkasa Pura I******

Menteri BUMN Erick Thohir memangkas dua posisi direksi Angkasa Pura I dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Senin kemarin.
Menteri BUMN Erick Thohir memangkas dua posisi direksi Angkasa Pura I dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Senin kemarin. (www.angkasapura1.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memangkas jajaran direksi Angkasa Pura I(AP I). Pemangkasan itu dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar Senin (12/12) kemarin, dua jabatan direktur di AP I dipangkas.

Kini hanya ada enam direktur di Angkasa Pura I. Dua jabatan yang dihapus itu adalah direktur sdm dan umum yang terakhir dijabat oleh M Arifin Firdaus serta direktur pemasaran dan pelayanan yang ditempati Devy Suradji.

Perubahan itu dituangkan dalam SK Menteri BUMN Nomor SK-287/MBU/12/2022 tertanggal 12 Desember Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Melalui RUPS itu juga, Erick Thohir juga kembali menetapkan Faik Fahmi sebagai Direktur Utama.

Lebih jauh, terdapat perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas direksi. Pertama mengalihkan Dendi Tegar Danianto dengan jabatan Direktur Pengembangan Usaha menjadi Direktur Komersial dan Pelayanan.

Kemudian, Israwadi yang sebelumnya menjabat sebagai direktur kepatuhan, aset, dan pengadaan berubah nama menjadi direktur human capital.

Lihat Juga :
Biaya Layanan Merchant di Tokopedia Naik Nyaris Dobel Mulai 2 Januari

"Kami menyambut hasil RUPS ini dengan baik. Kami optimistis perubahan susunan jabatan anggota direksi ini dapat membawa perusahaan ke arah yang semakin baik," ujar Rahadian.

Susunan Direksi PT Angkasa Pura I terbaru menjadi:
1. Direktur Utama: Faik Fahmi
2. Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose
3. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa
4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Yudi Rizkyardie Darun
5. Direktur Human Capital: Israwadi
6. Direktur Komersial dan Pelayanan: Dendi Tegar Danianto

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu),09086 per keping.

Begitu pula dengan cardano yang turun tipis 0,21 persen menjadi USJaksa Korsel Sebut Pencipta Terra Luna Do Kwon Bersembunyi di Serbia******

Jaksa Korea Selatan menyebut Do Kwon, pencipta aset kripto Terra Luna, menjadi buronan dan bersembunyi di Serbia.
Jaksa Korea Selatan menyebut Do Kwon, pencipta aset kripto Terra Luna, menjadi buronan dan bersembunyi di Serbia. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jaksa Korea Selatan menyebut Do Kwon, pencipta aset kripto Terra Luna, menjadi buronan dan bersembunyi di Serbia.

Mengutip CNN Business, Rabu (14/12), Do Kwon kabur dari tempat tinggalnya saat menjalankan platform blockchain Terraform Labs di Singapura. Ia kemudian lari ke Dubai hingga akhirnya terdeteksi di Serbia.

Juru bicara Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul mengatakan Do Kwon terdeteksi di Serbia sejak November lalu. Ia juga menyebut saat ini pihaknya sedang mencari bantuan dari pemerintah Serbia untuk menangkap dan mengekstradisi Do Kwon.

Red notice interpol adalah seruan kepada penegak hukum di seluruh dunia agar mencegah seseorang untuk mendapatkan visa, membatasi perjalanan lintas batas, dan bisa menahan sementara seseorang yang menunggu ekstradisi, penyerahan, atau tindakan hukum serupa.

Kasus yang menyeret Do Kwon ini dipicu saat aset kripto Terra Luna hancur lebur dalam sepekan pada Mei 2022. Keruntuhan tersebut memicu kerugian lebih dari US0 miliar.

Jaksa Korea Selatan lantas menuduh Kwon melakukan penipuan dan meminta Kementerian Luar Negeri Seoul untuk mencabut paspor pendiri aset kripto Terra Luna tersebut.

Lihat Juga :
Sam Bankman-Fried Tawarkan Uang Jaminan Rp3,8 M Demi Tak Dipenjara

Namun, Kwon membantah dirinya kabur. Di lain sisi, Jaksa Korsel mengklaim memiliki bukti tidak langsung bahwa Kwon berusaha melarikan diri. Teka-teki keberadaan Kwon pun belum terpecahkan setelah Kepolisian Singapura mengatakan pria 31 tahun tersebut tidak berada di wilayah kekuasaan mereka.

"Saya 'tidak dalam pelarian' atau hal serupa. Untuk agensi mana pun yang telah menunjukkan minat untuk berkomunikasi, kami bekerja sama penuh dan tidak menyembunyikan apapun," ungkap Do Kwon membela diri dalam cuitannya di akun Twitter.

"Kami sedang dalam proses membela diri di berbagai yurisdiksi dan berharap bisa mengklarifikasi fakta selama beberapa bulan ke depan," imbuhnya.

Pusaran kasus Terra Luna ini membuat banyak investor kehilangan tabungan hidup mereka. Pihak berwenang Korea Selatan terus membuka banyak penyelidikan kriminal atas tragedi ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,3062 per keping, dan USD coin yang melemah 0,01 persen menjadi USMelanie Perkins, Dulu Ditolak Para Investor Kini Taipan Muda Dunia******
Forbes mencatat kekayaan CEO aplikasi Canva Melanie Perkins mencapai US,5 miliar pada 2022. Ia kini menjadi orang terkaya ke-386 di dunia.
Forbes mencatat kekayaan CEO aplikasi Canva Melanie Perkins mencapai US,5 miliar pada 2022. Ia menjadi orang terkaya ke-386 di dunia. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kesuksesan aplikasi Canva dalam dunia desain membuat Melanie Perkins menjadi salah satu orang terkayadi dunia.

Aplikasi yang digunakan lebih dari 60 juta pengguna itu kini menjadi salah satu alternatif bagi yang masih awam menggunakan Adobe Express. Diluncurkan pada 2013 silam, Canva memiliki segudang fitur dan tools memudahkan dalam pembuatan desain. 

Mengutip berbagai sumber, Melanie Perkins lahir dan tumbuh di keluarga multikultural. Ayahnya berasal dari Malaysia, sedangkan ibunya berasal dari Australia. Kedua orang tuanya memiliki latar belakang di industri teknik dan pendidikan.

Perkins mengenyam pendidikan di Sacred Heart College. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan komunikasi, psikologi, dan perdagangan dari University of Western Australia.

Sembari kuliah, Perkins aktif mengajar siswa desain komputer dasar sebagai bagian dari jurusannya.

Dari situlah ia mendapatkan inspirasi untuk mengembangkan platform desain grafis yang lebih mudah dan efisien setelah melihat murid-muridnya berjuang untuk menggunakan Adobe Photoshop dan platform desain kompleks lainnya.

Lihat Juga :
RUU P2SK Atur Bank Emas di Bawah Pengawasan OJK

Perkins bersama Cliff Obrect, yang kini menjadi suaminya, kemudian mendirikan Fusion Books pada 2007.

Fusion Books adalah platform yang memungkinkan siswa mendesain buku tahunan sekolah mereka sendiri dengan menggunakan alat drag-and-dropyang menampilkan berbagai templat desain.

Ia mengembangkan platform tersebut di tempat ibunya di mana orang tuanya membantunya mencetak buku tahunan itu.

Tak lama, ia mulai terhubung dengan orang-orang di perguruan tinggi dan universitas untuk mendapatkan klien baru untuk bisnisnya. Fusion Books mulai berkembang dan menjadi perusahaan buku tahunan terbesar di seluruh Australia.

Lihat Juga :
Jokowi Suntik Modal Rp2,4 T ke BTN

Namun di tengah jalan, Fusion Books kehabisan dana untuk tumbuh dan ekspansi. Dua sejoli itu kemudian mencari bantuan dari pemodal ventura. Sayangnya, tidak ada yang setuju dan percaya pada ide tersebut.

Selama periode tersebut Fusion Books kemudian berubah nama menjadi Canva Inc. Hingga perubahan nama tersebut, Perkins dan Obrecht masih sulit untuk mendapatkan dana dari investor. Diketahui dirinya ditolak oleh lebih dari seratus investor di Perth.

Peluang kemudian muncul ketika investor terkemuka Bill Tai mengunjungi Perth pada 2011 untuk menilai kompetisi start-up.

Perkins dan Obrecht berhasil mengajukan Canva saat makan malam yang diselenggarakan Tai tetapi lagi-lagi tidak menerima dana.

Lihat Juga :
Jokowi Setuju Suntik Dana Dirikan Perseroan Pertambangan

Dari Bill Tai, Perkins mendapat undangan ke pertemuan kite-surfing di mana banyak investor teknologi lainnya juga bergabung.

Beberapa dari pertemuan ini diadakan di Silicon Valley, di mana Perkins dan Obrecht menyentuh setiap kesempatan yang mereka bisa, tetapi tetap tidak bisa mendapatkan bantuan.

Hingga akhirnya, pada 2012, seorang mantan eksekutif Google bergabung yakni Cameron Adams yang memiliki keahlian teknis yang relevan.

Setelah dua putaran pendanaan awal, perusahaan secara resmi diluncurkan pada 2013. Perkins menjadi CEO Canva, Obrecht ditunjuk sebagai COO, sementara Adams sebagai CPO.

Lihat Juga :
Sejarah Resort Mewah Donald Trump di Bali yang Kini Terbengkalai

Canva mulai berkembang dan mendiversifikasi operasi bisnisnya dengan sangat cepat.

Pada tahun pertama, mereka memiliki lebih dari 600 ribu pengguna. Perusahaan juga memperluas jangkauannya ke tempat-tempat seperti Beijing dan Manila. Seiring berlalunya waktu, perusahaan terus menambahkan lebih banyak fitur pembeda ke platformnya.

Bahkan dengan sedikit diversifikasi di luar Australia, Melanie menjadi populer di Silicon Valley dan di antara bisnis teknologi di Amerika Serikat. Pada 2016, ia dinobatkan sebagai salah satu pengusaha muda sukses versi  Forbes '30 Under 30' di Asia.

Pada 2020, Canva mengumpulkan US juta dan valuasi perusahaan naik menjadi US miliar menjadikan Perkins wanita terkaya ketiga di Australia dengan kekayaan bersih sebesar US,3 miliar.

Tahun ini, Forbesmencatat kekayaan Melanie Perkins telah mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp100,75 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS). Kekayaannya membuat ia menjadi orang terkaya ke-386 di dunia.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,9999.

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Bangkit ke US,17 per Barel

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)




bab terbaru:pinjol limit awal tinggi

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
kredivo artinya
situs game slot terbaru
bento4d togel
gampang maxwin
situs togel terpercaya bet 100 perak
bonus new member deposit pulsa
cara dapat uang banyak dan cepat
download lagu kakek zeus naik angkot
deposit pulsa bonus new member
Daftar isi semua bab
Bab 1 pahlawan88 slot
Bab 2 situs gacor malam hari
Bab 3 slot paling gacor maxwin
Bab 4 gadun slot alternatif
Bab 5 kode slot gacor
Bab 6 benteng777
Bab 7 pinjaman online berizin ojk
Bab 8 jvs88
Bab 9 rodaslot
Bab 10 trik pasang togel agar menang
Bab 11 slot gacor sekarang
Bab 12 metrogaming88
Bab 13 mahaspin
Bab 14 888 slot demo
Bab 15 pamanslot login
Bab 16 judi slot maxwin
Bab 17 pinjam 1 juta
Bab 18 m1toto
Bab 19 erek2 68
Bab 20 slot rating tinggi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah189bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Catatan Gadis Emas

pinjaman online bpkb motor
Petugas keamanan Mustahillah dinilai telah telah melayani para pengguna jasa commuterline dengan baik dan setulus hati saat membantu penumpang KRL yang sakit.
Foto ilustrasi petugas KRL, Seorang petugas keamana KRL diangkat menjadi pegawai tetap setelah membantu penumpang sakit di dalam kereta.: (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Petugas pengamanan kereta rel listrik (KRL) Mustahillah diangkat menjadi pegawai tetap PT KAI Commuter karena aksinya membantu penumpang KRL viraldi media sosial.

Mustahillah dinilai telah telah melayani para pengguna jasa commuterline dengan baik dan setulus hati.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan peristiwa ini terjadi ketika seorang penumpang bernama Andari tengah melakukan perjalanan dari Stasiun Cikini bersama suaminya, Rabu (7/12).

Mustahillah segera menghampiri Andari, mengarahkan ke tempat duduk prioritas, dan lalu mempersilahkanya untuk berbaring serta menawarkan kursi roda setibanya di stasiun tujuan.

Kemudian, Anne mengatakan bahwa Mustahillah selalu memantau kondisi sang Ibu hingga turun di stasiun tujuan.

"Selama dalam perjalanan pun Mustahillah tetap memantau kondisi sang Ibu sampai stasiun tujuan yakni Stasiun Tanjung Barat hingga turun pun Mustahilla tetap membantu Ibu tersebut," kata Anne dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/12).

Lebih lanjut, Anne mengatakan pihaknya secara rutin memberikan pelatihan-pelatihan dan training kepada seluruh pegawainya untuk pelayanan kepada seluruh penggunanya.

"Untuk peraturan-peraturan atau SOP terkait penanganan-penanganan pelayanan yang ada dalam kedinasan juga telah disiapkan dan secara konsisten dilakukan oleh petugas di lapangan," terangnya.

Lihat Juga :
Transformasi Transportasi Jakarta dari Waktu ke Waktu

Selain itu, setiap sebelum mulai bekerja, para petugas juga diberikan arahan atau briefing untuk penanganan-penanganan kejadian dan masalah yang terjadi, salah satunya kejadian yang dialami Mustahillah.

Selain petugas, KAI Commuter juga menyediakan fasilitas pos kesehatan di stasiun-stasiun yang bisa digunakan oleh seluruh penumpang. Anne menyebut saat ini terdapat 30 Pos Kesehatan yang tersebar di 80 Stasiun Commuterline.

"Setiap harinya para petugas di stasiun maupun di dalam commuterline juga telah melayani pengguna commuterline yang membutuhkan pertolongan dan pemeriksaan kesehatan," katanya.

"Fasilitas pendukung lainnya seperti kursi roda juga telah dipenuhi oleh KAI Commute," kata Anne.

(lom/sur)

[Gambas:Video CNN]

Dianhuang

rekomendasi slot

akun profesional kaisar

geulis88

Makan seluruh dunia

legend 77 slot

Makan seluruh dunia

slot gacor kamboja 2023