petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot mudah menang jackpot

palu4d login 474Jutaan kata 273327Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot mudah menang jackpot》

Melihat Gurita 15.906 Proyek China di Indonesia******

China memiliki 15.906 proyek di Indonesia di antaranya kereta cepat Jakarta-Bandung hingga pabrik baterai di Morowali.
China memiliki 15.906 proyek di Indonesia di antaranya kereta cepat Jakarta-Bandung hingga pabrik baterai di Morowali. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

. Bahkan, capaian itu menobatkan Negeri Tirai Bambu menjadi investorketiga terbesar di Tanah Air.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dengan bangga memamerkan capaian China tersebut yang merupakan akumulasi sejak 2014 hingga 2022.

"Sehingga bersama-sama dengan Tiongkok kita berjuang menjadi negara maju di 2045 nanti," tulis Luhut di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, dikutip Rabu (5/4).

Menko Marves Luhut tak merinci daftar proyek China di Indonesia. Namun, ada beberapa proyek jumbo RI yang sudah dikenal merupakan andil Negeri Tirai Bambu, yakni Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Selain KCJB, ada juga proyek-proyek fantastis lain yang merupakan sinergi Indonesia-China. Berikut daftar 5 proyek RI yang dibiayai China:

Lihat Juga :
Menaker Ungkap Alasan Drivel Ojol Tak Dapat THR

1. Kereta Cepat Jakarta-Bandung

China sukses mengalahkan Jepang dalam rebutan tender proyek KCJB. Mereka menawarkan proyek dengan nilai US,5 miliar atau lebih murah dari Jepang yang mematok US,2 miliar.

Namun, pembengkakan biaya (cost overrun) dalam pembangunan proyek ini terus menanjak, bahkan menembus US,2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun. Luhut sampai harus terbang ke China untuk negosiasi bunga utang tersebut.

Rencananya, KCJB beroperasi Agustus 2023. Luhut mengklaim kereta cepat bakal jadi kado terindah HUT ke-78 Republik Indonesia.

Lihat Juga :
ANALISIS

Menyoal Etika DPR Minta Sedekah Sarung ke Pertamina Buat Dapil

2. Pabrik Baterai Listrik di Kawasan Industri Morowali

Selain kereta cepat, China ada di balik proyek Kawasan Industri Morowali alias Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Sulawesi Tengah. Luhut mengklaim kawasan ini menjadi pabrik bahan baku baterai terbesar di dunia.

Investor pabrik ini adalah perusahaan baterai terbesar China CATL, perusahaan daur ulang baterai GEM, Tsingshan Group, dan perusahaan Jepang Hanwa.

Luhut menyebut investasi awal mencapai US0 juta. Namun, investor telah berkomitmen untuk menanamkan investasi hingga US,2 miliar selama lima tahun ke depan, terhitung sejak 2019.

Lihat Juga :
Bocoran THR Pensiunan PNS Mulai Cair Hari Ini, Tembus Rp4,4 Juta

3. Pengolahan Bijih Nikel di Morowali

PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China bernama Tony Zhou Yuan. Pusat operasinya ada di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah dengan kapasitas produksi 1,8 juta ton per tahun.

Pabrik smelter PT GNI dibuka dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 27 Desember 2021. PT GNI bahkan masuk daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang hilirisasi mineral dan batu bara (minerba).

"Saya sangat menghargai, mengapresiasi pembangunan smelter oleh PT GNI dan ini akan memberikan nilai tambah yang tidak sedikit dari bijih nikel yang diolah menjadi feronikel. Ini nilai tambahnya meningkat 14 kali," kata Jokowi.

Berdasarkan data di situs GNI, mereka melakukan ekspor perdana produk hasil olahan nikel pada 20 Januari 2022. Hasil olahan yang diekspor adalah produk turunan nikel dalam bentuk nickel pig iron (NPI) atau feronikel.

Bos sekaligus Direktur Operasional PT GNI Tony Zhou Yuan menyebut ada 13.650 ton feronikel yang diekspor ke China. Nilai ekspornya mencapai US juta.

Bersambung ke halaman berikutnya...

PLTA Sungai Kayan dan Tol Medan Kualanamu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Bahlil Minta Sri Mulyani Bangun Pusat Keuangan di IKN******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membangun pusat keuangan (financial center) di IKN.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membangun pusat keuangan (financial center) di IKN. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membangun pusat keuangan (financial center) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, agar tidak ada uang Indonesia yang mampir ke Singapura.

Bahlil memaparkan berdasarkan data di kementeriannya, Singapura adalah investor nomor satu Indonesia. Nilai investasinya mencapai US,28 miliar atau sekitar Rp199,2 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Singapura selalu memimpin dalam daftar negara penyumbang investasi terbesar di Indonesia. Negeri Singa itu selalu menjadi negara asal investor nomor wahid sejak 2019 dengan nilai investasi ke RI di kisaran US,51 miliar hingga US,78 miliar pada 2019-2021.

"Makanya kita kemarin minta Bu Menkeu (Sri Mulyani) bangun financial centerdi IKN supaya orang mau masuk, uang dari luar negeri itu gak perlu mampir ke Singapura," tegas Bahlil.

Sementara itu, Bahlil menyebut China ada di urutan kedua top investor RI. Nilai investasi yang digelontorkan Negeri Tirai Bambu pada 2022 mencapai US,23 miliar.

"Yang menarik adalah Eropa yang selama ini gak pernah menjadi bagian dari 10 besar, sekarang ada 2 negara yang menjadi 10 besar (Belanda nomor 8 dan Inggris nomor 10)," tutup Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Dogecoin Melesat usai Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi Shiba Inu******

Harga token kripto Dogecoin melesat lebih dari 25 persen usai Elon Musk mengganti ikon burung tradisional Twitter menjadi gambar Shiba Inu.
Harga token kripto Dogecoin melesat lebih dari 25 persen usai Elon Musk mengganti ikon burung tradisional Twitter menjadi gambar Shiba Inu. Ilustrasi. (Tangkapan layar twitter)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga token kripto Dogecoin melesat usai Elon Muskmengganti ikon burung tradisional Twitter menjadi gambar Shiba Inu.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (4/4), harga Dogecoin melonjak 25,24 persen dalam 24 terakhir menjadi USSeberapa Siap Jalan Jatim dan Bali Tampung Pemudik?******

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali mengungkap kondisi jalanan dan jembatan jelang Lebaran 2023.
Ilustrasi. BBPJN mengungkap kesiapan jalan di Jatim dan Bali buat mudik lebaran. (Istockphoto/zhaojiankang)
Surabaya, CNN Indonesia--

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali mengungkap kondisi infrastruktur jalan dan jembatan sebagai jalur Lebaran 2023.

Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali Apri Artoto mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk memantau kesiapan jalan nasional di wilayah Jatim dan Bali.

"Jadi BBPJN Jatim-Bali telah menurunkan tim untuk memantau kesiapan jalan nasional sebagai Jalur Lebaran tahun 2023 ini. Jika ditemukan lubang jalan, saya perintahkan kepada PPK terkait untuk segera ditutup. Tim juga mengecek kondisi marka jalan dan juga drainase agar tidak ada genangan saat hujan," kata Apri, Jumat (7/4).

Lebih lanjut, Apri menegaskan jalan nasional di Provinsi Jatim dan Bali saat ini dalam kondisi mantap dan siap difungsikan sebagai Jalur Lebaran.

"Dari hasil survei semester II tahun 2022, 97,34 persen jalan nasional di Provinsi Jatim dalam kondisi mantap, sementara di Provinsi Bali kemantapannya 98,81 persen," kata dia.

Lihat Juga :
Pengusaha Bus Protes Sistem One Way Saat Mudik Lebaran

"Jadi semua telah disiapkan sesuai dengan arahan presiden untuk menyambut libur lebaran mulai tanggal tanggal 19-25 April 2023. Semua pekerjaan konstruksi dan rehabilitasi jalan akan dihentikan pada H-10 dan alat berat sudah tidak ada di lapangan," tambahnya.

Selain memantau kesiapan jalan nasional, BBPJN juga menyiapkan Posko Lebaran dan alat berat untuk tanggap darurat diberbagai titik jalan nasional. Termasuk di titik yang rawan longsor.

"Untuk posko lebaran di jalan nasional ditargetkan sudah berdiri H-10 dan alat berat disiagakan di lokasi rawan longsor seperti di Trenggalek dan di daerah Gumitir. Total di Jatim ada 27 posko dan Disaster Relief Unit tersebar di 9 lokasi. Sementara di Bali ada tujuh posko lebaran dan dua lokasi DRU," ujar dia.

Lihat Juga :
Tiket Kereta Api Lebaran Baru Terjual 1,55 Juta

Lebih lanjut, Apri menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Korlantas dan Dinas Perhubungan di daerah terkait pelaksanaan jalur lebaran di wilayah kerjanya.

"Harapan saya mudik lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan aman," tutup Apri.

(frd/arh)

[Gambas:Video CNN]
,09702 pada pukul 10.00 WIB.

Dilansir CNN, pada Senin kemarin, Musk yang juga menjabat sebagai CEO Twitter mencuit "seperti yang dijanjikan" di atas gambar percakapan lama di mana pengguna lain menyarankan agar Musk "beli saja Twitter" dan "ubah logo burung menjadi doge."

Pengacara untuk Musk dan Tesla menyebut gugatan oleh investor dogecoin sebagai "karya fiksi yang fantastis" atas "tweet yang tidak berbahaya dan sering kali konyol" dari Musk.

Tidak jelas apakah perubahan logo itu permanen. Musk dikenal menggunakan Twitter untuk menjebak para penggemar dan pengkritiknya.

Dogecoin diciptakan pada 6 Desember 2013, oleh sepasang insinyur perangkat lunak - sebagai lelucon. Nama itu mengacu pada meme "doge" yang menjadi populer satu dekade lalu.

Maskot Shiba Inu meniru meme tersebut dengan seekor anjing yang dikelilingi oleh sekumpulan teks Comic Sans dalam bahasa Inggris yang terpatah-patah.

Pagi ini, nilai kapitalisasi pasar aset kripto naik 1,05 persen menjadi US,17 triliun dengan mayoritas koin kripto teratas menghijau. Bitcoin, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar, menguat 0,64 persen menjadi US.868,81 per keping.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:kode alam anjing

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
paito zona sd
games 228 slot
mantap 88 slot
cara mendaftarkan voucher indosat
situs link slot gacor
slot malam88
asianslot88
cara aktivasi kredivo
slot casino online
Daftar isi semua bab
Bab 1 glorybet77
Bab 2 situs slot gacor gampang maxwin
Bab 3 petarung303
Bab 4 koibet4d
Bab 5 daftar slot88
Bab 6 pinjol biaya admin rendah
Bab 7 daftar situs slot gacor hari ini
Bab 8 gacor slot 138 win
Bab 9 138 sport slot
Bab 10 syarat pinjol kredivo
Bab 11 matahari88
Bab 12 angka jitu ayam jago
Bab 13 vavabet
Bab 14 prediksi oregon 03 jagotogel
Bab 15 cara pinjam dana di brimo
Bab 16 kerja dapat uang banyak
Bab 17 pola maxwin bonanza xmas
Bab 18 link baru slot
Bab 19 mudah 4d slot login
Bab 20 slot paling jp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8418bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Pistol Tuhan menangis darah

dewan4d
Menko Airlangga Hartarto mengimbau perusahaan segera membayarkan THR kepada para karyawan, paling lambat seminggu sebelum Lebaran 2023.
Menko Airlangga Hartarto mengimbau perusahaan segera membayarkan THR kepada para karyawan, paling lambat seminggu sebelum Lebaran 2023. (CNN Indonesia/ Panji Septo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto mengimbau pihak perusahaan segera membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada para karyawan. Ia berharap THR tersebut cair sebelum Lebaran 2023.

"THR swasta diharapkan bisa diberikan sebelum Lebaran. Minimal seminggu sebelum Lebaran," kata Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/4).

Menurutnya, pencairan THR H-7 Lebaran memang sudah lazim dilakukan pengusaha.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi mewajibkan pengusaha untuk membayar tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2023 paling lambat H-7 Idulfitri 1444 H atau 15 April 2023 (asumsi 1 Syawal 1444 H jatuh pada 22 April 2023).

Ida mengatakan hal ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor M/2/HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Lihat Juga :
Warga Bisa Ajukan Banyak Motor untuk Dikonversi ke Kendaraan Listrik

"THR keagamaan wajib dibayarkan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan. THR harus dibayar penuh, tidak boleh dicicil," ujar Ida dalam konferensi pers di kantornya yang disiarkan secara virtual, Selasa (28/3).

Ida mengungkapkan THR ini diberikan untuk membantu pekerja dalam memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya.

"Pemberian THR adalah kewajiban yang harus dilaksanakan pengusaha kepada pekerja," ujarnya.

THR sendiri diberikan kepada pekerja atau buruh yang sudah bekerja di perusahaan minimal satu bulan atau lebih, serta pekerja yang memiliki perjanjian hubungan kerja dengan pengusaha selama paruh waktu tertentu ataupun tidak tentu.

Untuk pekerja atau buruh yang memiliki masa kerja 12 bulan atau lebih, diberikan THR sebesar gaji satu bulan. Sedangkan untuk pekerja atau buruh yang masa kerjanya kurang dari 12 bulan, THR diberikan secara proporsional sesuai perhitungan berapa bulan masa kerja dibagi 12 bulan dan dikali besaran gaji satu bulan.

Besaran gaji satu bulan untuk pekerja atau buruh yang memiliki perjanjian kerja harian lepas dapat dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima selama 12 bulan terakhir sebelum hari raya keagamaan. Hal yang sama diterapkan pada pekerja yang upahnya ditetapkan berdasarkan satuan hasil.

Jika pekerja harian memiliki masa kerja kurang dari 12 bulan, maka gaji satu bulan dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima setiap bulan selama masa bekerja.

Sesuai Pasal 79, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan, perusahaan akan dikenakan sanksi apabila tidak memberikan THR kepada pekerjanya. Sanksi itu bertingkat mulai dari teguran hingga pembekuan operasional.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/pta)

Nona seksiku

pastiwin777
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (5/4).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (5/4). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (5/4).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan indeks saat ini bergerak dalam rentang konsolidasi wajar. Meski peluang menembus resisten level terdekat cukup besar, peluang tekanan masih harus diwaspadai.

"Saat ini iHSG masih ditopang oleh beberapa faktor, di antaranya masih tercatatnya capital inflowsecara year to date(ytd) dan stabilnya perekonomian dalam negeri," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan SMGR, INDF, BBRI, JSMR, ITMG, ASII, BSDE, dan AKRA.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto melihat IHSG dalam dua opsi, yakni sidewaysatau menguat menembus level resisten 6.856.

Ia mengatakan nilai transaksi masih sepi karena hari bursa yang hanya 14 hari dan sudah menjadi hal umum terjadi di bulan puasa.

Lihat Juga :
Meledak, Kilang Dumai Tak Bisa Beroperasi Sampai Pertengahan April

"Melihat belum adanya sentimen, maka jika memperhatikan secara teknikal IHSG masih memiliki ruang penguatan menuju 6.856. Hari ini kami memproyeksikan IHSG bergerak mixedcenderung menguat," jelasnya.

William Hartanto memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentangsupport6.668 dan resistance6.856.

IHSG naik tipis ke level 6.833 pada Selasa (4/4). Indeks saham menguat 6 poin atau plus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,64 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,60 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Perjalanan Pesawat Monster

next1221
Bulog akan mengimpor 500 ribu ton beras untuk disalurkan sebagai bantuan sosial. Hal ini dilakukan karena penyerapan produksi dalam negeri tidak cukup.
Bulog akan mengimpor 500 ribu ton beras untuk disalurkan sebagai bantuan sosial. Hal ini dilakukan karena penyerapan produksi dalam negeri tidak cukup. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso atau Buwas mengatakan pihaknya akan mengimpor 500 ribu ton beras untuk disalurkan sebagai bantuan sosial(bansos). Hal ini lantaran penyerapan produksi dalam negeri tidak mencukupi dan di sisi lain bansos beras harus segera disalurkan.

"Dengan tugas untuk penyaluran bansos memang kami tidak punya amunisi, artinya karena kita sedang upayakan dari dalam negeri. Untuk percepatan karena memang dibutuhkan, kemarin keputusannya kita ditugaskan kembali untuk bansos mendatangkan 500 ribu ton impor (beras)," kata Buwas dalam rapat dengar pendapat dengan komisi IV DPR, Senin (3/4).

Buwas mengatakan beras yang dibutuhkan untuk bansos mencapai 640 ribu ton. Di sisi lain, cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog saat ini hanya 245 ribu ton. Bansos tersebut akan diberikan untuk 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) pada Maret-Mei 2023.

"Empat negara itu yang sudah menawarkan, tapi kan kita sedang tawar harganya, kualitasnya juga kita cek. Makanya enggak bisa mudah dan cepat," kata Buwas.

Kendati demikian, Buwas mengatakan beras impor tersebut masih belum bisa dipastikan kapan akan masuk ke Indonesia.

"Ya (beras) dapatnya aja belum, kok diprediksi masuknya kapan. Ya belum tahu," kata Buwas.

Secara total, Bulog kembali mendapat penugasan Bapanas untuk mengimpor beras 2 juta ton pada tahun ini.

Rencana impor beras tersebut merupakan hasil dari rapat internal bersama Presiden Jokowi pada Jumat (24/3) yang tertuang dalam salinan surat.

Dalam surat itu, Bulog diperintahkan mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini di mana 500 ribu ton harus didatangkan secepatnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Menjadi pengasuh tingkat dewa

situs slot anti rungkat
Beras medium dari Badan Urusan Logistik (Bulog) di pasar Surabaya dilaporkan kosong, meski harga eceran tertinggi (HET) telah dinaikkan oleh pemerintah.
Beras medium dari Badan Urusan Logistik (Bulog) di pasar Surabaya dilaporkan kosong, meski harga eceran tertinggi (HET) telah dinaikkan oleh pemerintah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Surabaya, CNN Indonesia--

Beras medium dari Badan Urusan Logistik (Bulog) di pasar Surabaya dilaporkan kosong, meski harga eceran tertinggi (HET) telah dinaikkan oleh pemerintah.

Kekosongan diungkap oleh sejumlah pedagang di pasar Surabaya. Sejumlah pedagang beras di pasar tradisional Surabaya mengaku masih kesulitan mendapatkan pasokan beras dari Bulog.

"Sudah hampir 3 pekan ini stok beras medium dari Bulog tidak pernah muncul di pasar. Padahal, banyak pembeli yang mencari karena kualitasnya bagus dan harganya relatif murah," kata Bambang, salah satu pedagang beras di Pasar Pabean, Surabaya, Selasa (14/4).

"[Beras medium] Bulog, dua bulan enggak ono (tidak ada). Yang biasa harganya Rp36 ribu per tiga kilogram, beras biasa. Dari pemerintah enggak tau ono (tidak pernah ada). Banyak yang nyari, soalnya harganya murah, beras lumayan enak," kata Putri, salah satu pedagang bahan pokok di Pasar Tambahrejo, Surabaya.

Namun, keluhan pedagang dibantah Kepala Perum Bulog Kanwil Jawa Timur Ermin Tora. Ia mengklaim Bulog telah rutin melakukan distribusi beras ke pasar bersama pemerintah daerah.

Karena langkah itu, ia yakin pasokan beras ke pasar aman.

Ia menambahkan selain menggelontorkan beras ke pasar, Bulog kini fokus pada stabilisasi harga beras di tingkat petani yang sekarang ini sedang dalam masa panen raya. Hal ini dilakukan agar petani bisa mendapatkan harga jual gabah yang menguntungkan bagi mereka.

Karena panen, Bulog tidak terlalu banyak memasok beras ke pasar.

"Bulan Maret 2023 kemarin itu kan bertepatan dengan panen raya di wilayah Jatim. Sehingga kami berharap pasar itu akan lebih banyak di pasok oleh beras yang merupakan hasil dari panen raya di Jatim," kata Tora.

[Gambas:Video CNN]

Tora menjelaskan pada saat panen raya, Bulog fokus pada stabilisasi di tingkat produsen bukan pada konsumen. Oleh karena itu, stok di pasar tidak dibiarkan kosong, melainkan diisi dari hasil panen petani.

Selama masa panen raya, kata dia Bulog juga lebih banyak menyerap dan membeli hasil produksi petani. Ia juga menambahkan bahwa Bulog tidak mengatur transaksi di luar beras merek Bulog di pasar.

"Stok beras di pasar akan dipasok dari hasil panen raya. Bulog pada kondisi panen raya banyak fokus menyerap bukan melepas ke pasar," ucapnya.

Yang terbaru, dia menyebut, beras hasil panen dari petani juga sudah didistribusikan kepada pedagang di Pasar Wonokromo, Surabaya. Sehingga, nantinya juga akan didistribusikan ke pasar-pasar lainnya di Surabaya.

"Kemarin kami sudah memulai memasok beras hasil panen ke wonokromo dengan melihat kondisi yang ada," tandasnya. 

Lihat Juga :
Pabrik Bangkrut, 1.163 Buruh Puma Cs di Tangerang Terkena PHK
(frd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Datang menemui Anda dengan romansa di tangan

link tergacor slot
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan ruas jalan nasional sepanjang 4.858 kilometer (km) di Jawa siap digunakan selama mudik Lebaran tahun ini.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan ruas jalan nasional sepanjang 4.858 kilometer (km) di Jawa siap digunakan selama mudik Lebaran tahun ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan ruas jalan nasional sepanjang 4.858 kilometer (km) di Jawa siap digunakan selamamudikLebaran tahun ini.

Ruas jalan itu terbagi atas Lintas Utara Jawa sepanjang 1.229 km dengan kemantapan 92 persen. Kemudian Lintas Tengah Jawa 1.197 km (mantap 95 persen), Lintas Selatan Jawa 888 km (mantap 97 persen), dan Pantai Selatan Jawa 1.543 km (mantap 93 persen).

"Sedangkan untuk jalan tol di Jawa seperti tahun lalu 1.716 km yang dilengkapi dengan 90 tempat istirahat," kata Basuki dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Selasa (4/4).

Basuki mengatakan akan ada potensi jalan tol fungsional yaitu Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 4,5, dan 6. Tol ini akan mulai beroperasi pada 15 April mendatang.

"Kalau yang sudah operasi baru seksi 4 dan 6 di Malaka dan Dawuan 28,2 km sedangkan nanti seksi 4,5,6 akan dibuka fungsional 15 April. Jadi sudah tembus dari Bandung ke Cirebon," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya telah memetakan lokasi yang berpotensi mengalami penumpukan pemudik. Ia menyebut arus mudik di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menjadi yang paling sulit diatur.

Kemudian titik lainnya adalah Pelabuhan Merak dan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

"Kita sudah lakukan koordinasi ke beberapa tempat. Dari seluruh Indonesia, kalau kita bisa petakan di Cipali paling struggling. Kedua di Merak, ketiga di Soetta," kata Budi.

[Gambas:Video CNN]

Sebagai antisipasi kepadatan di Pelabuhan Merak, kata Budi, Kemenhub akan menambah lima dermaga di Pelabuhan Ciwandan, Banten. Dengan total tujuh dermaga di Pelabuhan Merak dan lima dermaga di Pelabuhan Ciwandan maka  perbandingan volume dengan kapasitas kendaraan tidak akan sampai 0,6 sehingga tidak ada penumpukan.

Sementara itu untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di Tol Cipali, ia mengatakan polisi akan dilakukan rekayasa lalu lintas, termasuk dengan menerapkan sistem one way. Selain itu, petugas lalu lintas dan rest areajuga akan ditambah. Kemenhub juga mempertimbangkan untuk sistem ganjil genap selama masa mudik.

"Ganjil genap akan kita pikirkan, saat akhir atau seminggu sebelumnya baru kita tetapkan perlu ditetapkan atau tidak," kata Budi.

Lihat Juga :
DPR Curhat Sulit Dapat Sedekah Sarung Pertamina Gegara Erick Thohir
(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

terlahir sebagai penjahat

cheat pola maxwin slot.apk