petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

duit slot

pinjaman di pegadaian jaminan bpkb motor 262Jutaan kata 16680Orang-orang telah membaca serialisasi

《duit slot》

Rafael Alun pikir******

Rafael Alun pikir-pikir atas vonis 14 tahun penjara
Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo (RAT) mendengarkan vonis majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (8/1/2024). (ANTARA/Fath Putra Mulya)
Jakarta (ANTARA) - Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo menyatakan pikir-pikir terlebih dahulu atas vonis 14 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin.

Selain itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyatakan pikir-pikir atas vonis tersebut. Oleh karenanya, Rafael Alun dan JPU KPK akan pikir-pikir selama satu minggu untuk kemudian menyatakan sikap menerima atau banding terhadap putusan itu.

"Berarti sama-sama menyatakan pikir-pikir, berarti putusan ini belum mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Jadi, supaya digunakan haknya selama satu minggu, tujuh hari, terhitung mulai besok," kata Hakim Ketua Suparman Nyompa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin.

Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider tiga bulan penjara dalam kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rafael Alun Trisambodo dengan pidana penjara selama 14 tahun serta denda sebesar Rp500 juta, jika tidak dibayar diganti dengan pidana penjara selama tiga bulan," ucap Suparman.

Baca juga: Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara

Selain itu, Rafael Alun juga dijatuhi pidana tambahan membayar uang pengganti sebesar Rp10,79 miliar dalam kurun waktu satu bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap subsider tiga tahun penjara.

"Menetapkan masa penahanan yang tekah dijalani terdakwa dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan," sambung hakim Suparman.

Di sisi lain, majelis hakim menyatakan pengabdian sebagai PNS selama lebih dari 30 tahun menjadi pertimbangan meringankan bagi Rafael.

"Keadaan yang meringankan, terdakwa telah bekerja pada negara sebagai pegawai negeri selama lebih 30 tahun," ucap Suprman.

Dua pertimbangan meringankan lainnya adalah Rafael Alun memiliki tanggungan keluarga serta belum pernah dihukum sebelumnya.

"Keadaan yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah yang sedang giat memberantas tindak pidana korupsi," tambah Suparman.

Baca juga: Mengabdi PNS selama lebih 30 tahun jadi pertimbangan meringankan RAT

Menurut majelis hakim, Rafael Alun terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan TPPU, sebagaimana dakwaan kesatu, kedua, dan ketiga JPU KPK. Dengan demikian, Rafael dinyatakan melanggar seluruh pasal yang didakwakan.

Pertama, Rafael melanggar Pasal 12 B jo Pasal 18 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Kedua, Pasal 3 Ayat (1) huruf a dan c Undang-Undang RI Nomor 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP, sebagaimana dakwaan kedua.

Ketiga, melanggar Pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP, sebagaimana dakwaan ketiga.

Sebelumnya, Senin (11/12/2023), Rafael Alun Trisambodo dituntut hukuman 14 tahun kurungan penjara serta pidana denda sebesar Rp1 miliar subsider pidana kurungan pengganti selama 6 bulan. Ia juga dituntut membayar uang pengganti sebesar Rp18.994.806.137,00, subsider 3 tahun.

Baca juga: KPK yakin Rafael Alun diputus bersalah oleh Pengadilan Tipikor
Baca juga: Rafael Alun minta dilepaskan dari segala tuntutan
Baca juga: Rafael Alun dituntut 14 tahun kurungan penjara

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Makna mode konsistensi visual hingga "Top Gan" di debat ketiga******

Makna mode konsistensi visual hingga "Top Gan"  di debat ketiga
Tangkapan layar Capres dan Cawapres Nomor Urut Tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggunakan tampilan "Top Gan" dalam debat ketiga Capres yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)
Jakarta (ANTARA) - Pengamat mode Dewi Utari mengungkapkan pandangannya terhadap gaya berbusana dari ketiga Calon Presiden (Capres) pada debat ketiga yang telah berlangsung pada Minggu (7/1) malam di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Menurutnya ketiga Capres yakni Anies Baswedan dari nomor urut 1, Prabowo Subianto dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo dari nomor urut 3 tetap membawa pesan tersendiri untuk pilihan busananya.

Salah satu yang paling menyita perhatian ialah pilihan Ganjar Pranowo dan pasangannya Mahfud Md yang memilih tampil dengan busana yang dinamai dengan "Top Gan".

"Seakan selaras dengan tema debat semalam paslon nomer urut 3 ini tak dipungkiri tak hanya tampil gagah namun juga unik," kata Utari kepada ANTARA, Senin.

Baca juga: Baju adat hingga jas jadi pilihan para cawapres pada debat kedua

Ia berpendapat elemen yang memperkuat keunikan busana dari pasangan yang diusung oleh partai PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura itu terletak pada emblem-emblem yang menghiasi jaket bomber hijau tua seakan berperan sebagai statement fashion.

Emblem-emblem itu juga meresonansi setiap program yang diusung Ganjar dan Mahfud untuk bidang pertahanan, hubungan internasional, serta geopolitik.

Selanjutnya untuk tampilan Capres dari nomor urut 1 Anies Baswedan dan Prabowo Subianto dari nomor urut 2 yang konsisten, dinilai Dewi sebagai bagian untuk memperkuat citra kedua Capres di mata pemilihnya.

Keduanya tetap menjaga ciri khas mereka selama masa kampanye berlangsung, untuk Anies tetap dengan setelan jasnya yang berwarna hitam putih. Sementara Prabowo juga setia dengan kemeja biru muda langitnya dan celana hitamnya.

"Konsistensi padanan busana tersebut menurut saya juga suatu hal yang baik, karena dapat berperan sebagai pengingat visual bagi para pendukungnya," kata Dewi.

Adapun debat ketiga merupakan debat Capres pertama yang berlangsung di 2024. Sebelumnya, debat pertama berlangsung pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023.

KPU menggelar debat ketiga yang dirancang untuk mempertemukan para capres. Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca juga: Pesan tersembunyi para Capres lewat fesyen dalam debat ketiga

Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Baca juga: Gaya berbusana Jokowi dan Prabowo menurut konsultan fesyen

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Ketum PSSI: Prabowo komitmen dan konkret majukan sepak bola usia dini******

Ketum PSSI: Prabowo komitmen dan konkret majukan sepak bola usia dini
Pendiri Garudayaksa Football Academy Prabowo Subianto (dua dari kanan) bersama dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (dua dari kiri) dan Direktur Aspire Academy Ivan Bravo (kanan) dalam konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (08/01/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Akademi Sepak Bola Garudayaksa dengan Aspire Academy Qatar untuk pengembangan sepak bola Indonesia.

Menurut Erick bentuk kerja sama tersebut merupakan komitmen dari Prabowo selaku pendiri Garudayaksa untuk membangun sepak bola yang baik perlu dilakukan kerja sama berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan sepak bola Tanah Air.

"Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau (Prabowo) yang punya komitmen murni, benar-benar ingin sepak bola Indonesia maju," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Erick mengungkapkan membangun timnas itu bukanlah hal mudah dan perlu waktu panjang dan kerjasama dari seluruh stakeholder.

"Membangun Timnas itu tidak mudah, perlu waktu panjang, dan perlu pengorbanan yang luar biasa, banyak pihak, dari suporter, federasi, stakeholder, pemerintah, pemain. Hari ini saya gembira pak Prabowo punya kemauan untuk bantu sepak bola Indonesia, karena tak mungkin PSSI bekerja sendirian," kata Erick Thohir.

Dia juga memuji Aspire Academy yang memiliki program pengembangan sepak bola yang baik dengan sejumlah fasilitas.

"Saya pernah kolaborasi ya, Inter Milan dan Aspire, ada laga uji coba juga lawan PSG, kerja sama ini akan jadi sesuatu yang bagus bagi Aspire dan Indonesia," lanjutnya.

Baca juga: Garudayaksa jalin kerjasama jangka panjang dengan Aspire Academy Qatar

Sementara itu, Pendiri Akademi Sepak bola Garudayaksa Prabowo Subianto mengatakan ujung dari semua pembinaan baik yang saat ini dilakukan Garudayaksa dengan menjalin kerjasama dengan Aspire adalah Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia suatu saat nanti.

"Baru saja saya tanda tangan kolaborasi agreement dengan Ivan Bravo mewakili Aspire Academy Qatar yang sudah hampir 20 tahun berdiri. Kita ingin pembinaan dan pengembangan sepakbola secara modern. Dengan kolaborasi ini ingin kembangkan akademi sepakbola yang ditujukan untuk pembinaan pemain muda, terutama di bawah 17 tahun," kata Prabowo Subianto.

Prabowo berterima kasih kepada PSSI atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan sehingga bentuk kerjasama ini dapat tercapai dalam proyeksi jangka panjang pengembangan pemain muda di Indonesia

"Terimakasih kepada PSSI tanpa dukungan PSSI tidak mungkin terjadi. Saya percaya dan yakin PSSI di bawah Erick Thohir pembinaan berjalan baik. Dia punya semangat dan pengalaman punya klub luar negeri, jaringan (sepakbola) internasional, optimis sepakbola kita akan bangkit di bawah pimpinan Erick Thohir," ungkap Prabowo.

Baca juga: Menpora berkomitmen gelar program pelatihan sepak bola di Garudayaksa

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor server thailand

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
kuburan erek erek
situs deposit pulsa tanpa potongan
cara kredit barang di shopee tanpa kartu kredit
pinjol limit tinggi
situs slot thailand deposit 5000
situs judi slot online gampang menang
kebakaran erek erek
cicil laptop
pinjaman online 24 jam langsung cair tanpa bi checking
Daftar isi semua bab
Bab 1 julo masuk bi checking
Bab 2 mpo888
Bab 3 klik4a
Bab 4 slot sekarang
Bab 5 paito 03
Bab 6 link slot 138 terbaru
Bab 7 dewa29
Bab 8 bunga kredit hp di akulaku
Bab 9 cara membeli voucher k vision
Bab 10 judisakti
Bab 11 situs terbaik hari ini
Bab 12 demo kakek zeus
Bab 13 idncash gacor
Bab 14 babe138
Bab 15 menang77
Bab 16 jokerbet303 slot
Bab 17 daftar situs slot gacor terpercaya
Bab 18 pokersgp
Bab 19 kalkulator cicilan akulaku
Bab 20 kode alam kucing ketabrak motor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5545bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Dunia suci pergi

slot 889nation
Mencegah obesitas dengan "mindful eating"
Arsip Foto -Siswa menyantap makanan dalam simulasi program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (29/2/2024). (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/aa)
Jakarta (ANTARA) - Ahli gizi dan kreator konten edukasi kesehatan Putri MJ menyampaikan bahwa obesitas bisa dicegah dengan menerapkan mindful eating atau makan secara sadar untuk mengendalikan asupan kalori harian.

"Untuk mencegah obesitas bisa terapkan mindful eating atau makan secara sadar, ini sebenarnya bisa bantu untuk diet penurunan berat badan tanpa merasa stres dengan diet ketat," katanya dalam diskusi tentang obesitas di Jakarta, Senin.

Alumnus Universitas Diponegoro itu mengatakan, makan secara sadar artinya makan tanpa distraksi. Saat makan secara sadar, jenis dan porsi makanan yang dikonsumsi bisa dikendalikan.

"Itu pentingnya in the moment, menikmati proses makan tanpa distraksi, menikmati aroma, rasa, tekstur, jadi lebih menikmati proses makan, bukan sekedar pelarian, makan dengan cepat atau enggak sadar (apa saja yang dimakan)," katanya.

Dia juga mengemukakan pentingnya memahami respons tubuh, mengetahui apakah yang dirasakan lapar fisiologis atau hanya lapar emosional.

Putri menjelaskan, lapar emosional sering terjadi ketika sedang menonton tayangan tentang makanan atau mencium aroma makanan yang menggiurkan.

Tayangan tentang makanan dan aroma makanan bisa membuat seseorang merasa ingin makan meskipun sebenarnya tubuh tidak membutuhkannya.

Makan karena lapar emosional bisa menimbulkan kelebihan asupan kalori, yang dapat menyebabkan penimbunan lemak di dalam tubuh.

Putri juga mengatakan, sebaiknya makan sesuai kebutuhan pada saat tubuh secara fisiologis merasa lapar.

Menurut dia, kebiasaan makan secara sadar baiknya diimbangi dengan olahraga rutin 150 hingga 420 menit per minggu atau 30 menit sampai 45 menit per hari apabila ingin menurunkan berat badan.

"Pencegahan obesitas bisa dikontrol dengan mengganti pola makannya dengan diet gizi seimbang, gerak dan olahraga, dan memilih makanan padat gizi," kata Putri.

Baca juga: Hindari obesitas sedari kecil
Baca juga: Kiat menghindari asupan kalori berlebih selama puasa

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Fagositosis gen tanpa batas

pejuang slot88
Diguyur hujan deras sejumlah wilayah di Kota Serang terendam banjir
Rumah warga di jalan Trip Jamaksari, Cinanggung, Kota Serang, Banten, terendam banjir, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Desi Purnama Sari
sudah menjadi persoalan lama, seharusnya ada solusinya
Serang (ANTARA) - Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kota Serang, Banten, Minggu. membuat beberapa titik jalan hingga permukiman warga terendam banjir. Aprilia Nuridah warga lingkungan Kantin Garuda, yang terdampak banjir, di Serang, Banten, Minggu, mengatakan air mulai meninggi dan masuk ke dalam rumah sekitar pukul 11.43 WIB. "Sejak hujan deras tadi. Air mulai naik sekitar pukul 11.43 WIB dan masuk ke dalam rumah," katanya. Aprilia mengungkapkan, kejadian serupa memang kerap terjadi ketika hujan deras mengguyur wilayahnya, kali ini di jalan pemukiman sampai sepinggang orang dewasa. "Padahal hujannya mah sebentar tapi deres banget. Tinggi air itu sampai sepinggang orang kalau jalan sampe ke ujung lagi," ungkapnya.

Baca juga: BNPB: Dua warga meninggal dalam banjir di Kota Serang
Baca juga: BPBD catat empat kecamatan di Kota Serang terdampak banjir Dia berharap pemerintah daerah dapat menyelesaikan persoalan banjir yang menjadi hal menakutkan setiap curah hujan tinggi sejak beberapa tahun terakhir. “Ini sudah menjadi persoalan lama, seharusnya ada solusinya, nambah atau membuat aliran pembuangan baru atau bagaimana. Kalau hujan lebat, tidur pun tak nyenyak, takut banjir,” ungkapnya. Senada dengan, warga Trip Jamaksari, Cinanggung, Kota Serang, Banten, Aliudin, yang mengaku dia beserta keluarga terkejut ketika mengetahui air sudah masuk setinggi mata kaki di lantai rumahnya. Beruntung dirinya tersadar, dan dengan cepat memindahkan kendaraan yang tersimpan di garasi. "Jam 11 kami, langsung memindahkan kendaraan, mobil, motor. Barang barang di rumah juga terpaksa dinaikkan ke tempat lebih tinggi,” terangnya. Ia meminta pemerintah dapat melakukan peremajaan di beberapa aliran parit yang sudah mulai tertutup rumput-rumput, karena ketika banjir air sangat lamban keluar. "Ia kalau sudah banjir mau seharian air baru bisa keluar, ini kalau dilihat sepanjang jalan parit-parit sudah tertutup semak,” ungkapnya. Pantauan ANTARA di lapangan, pada pukul 15.51 WIB banjir masih terjadi di sejumlah titik diantaranya yakni Jalan Samaun Bakri Kelurahan Cimuncang, Jalan KH Sulaeman Kelurahan Kagungan, Jalan Raya Cilegon, Kelurahan Drangong, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Sumur Pecung, dan Jalan Penancangan, Kelurahan Cinanggung.

Baca juga: BPBD Lebak ingatkan warga pesisir Banten selatan waspada banjir rob
Baca juga: Pj Gubernur Banten pastikan percepat penanganan banjir Teluk Naga
Baca juga: Pemprov Banten kordinasikan penanganan jembatan putus dampak banjir

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Tianji

aplikasi kredit hp online
Airlangga Hartarto kenalkan tokoh muda Golkar kepada Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menaiki mobil golf buggy di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/HO-Partai Golkar/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengenalkan tokoh muda partainya yang berusia di bawah 40 tahun kepada Presiden Joko Widodo dalam pertemuan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam salah satu video yang diterima di Jakarta, Sabtu, tampak Airlangga Hartarto mengajak para tokoh muda partai bertemu Presiden Jokowi.

"Terima kasih, terima kasih," ujar Jokowi sambil menyalami para tokoh Golkar under forty(under-40) yang hadir.

Tampak hadir tokoh muda Golkar, seperti Putri Komarudin, Dyah Roro Esti, dan Rian Ernest.

Baca juga: Pertemuan Jokowi-Airlangga di tengah rasa nyaman dengan Golkar

Dalam video lainnya terlihat Airlangga didampingi tokoh muda, menjelaskan kepada Jokowi tentang spesialisasi Golkar di wilayah kabupaten.

"Kalau Golkar memang spesialisasinya kabupaten pak. Kita semua kabupaten," kata Airlangga yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu.

Dalam pertemuan di Kebun Raya Bogor itu, setidaknya ada tiga momentum Airlangga dan Presiden Joko Widodo berbincang empat mata, yakni ketika keduanya berolahraga jalan pagi bersama.

Selanjutnya, saat Jokowi berdua dengan Airlangga menaiki mobil listrik golf buggy, yang dikendarai sendiri oleh Presiden.

Lalu saat keduanya berdiskusi empat mata dalam sebuah jamuan minum teh.

Pertemuan ini dilakukan setelah pada Jumat (5/1). Presiden Jokowi makan malam dengan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kawasan Menteng, Jakarta.

Baca juga: Hoaks! Airlangga Hartarto deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan
Baca juga: Airlangga: Golkar satu-satunya parpol yang jaga program ekonomi Jokowi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Dewi Bintang

wahana111
Menkes minta pencegahan diabetes dioptimalkan di puskesmas
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin dalam lawatan dinas di RSUD Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, Sabtu (6/1/2024). (ANTARA/HO-Kemenkes)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meminta pencegahan penyakit diabetes dioptimalkan di Puskesmas di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, menyusul tingginya angka diabetes di wilayah tersebut.
 "Diabetes itu dicegahnya harus di Puskesmas. Jadi dicek darahnya, kalau sudah di atas 200 (mg/dL gula darahnya), dikasih obat, obatnya gratis," kata Menkes Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu. Dalam lawatan dinasnya di RSUD Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, Sabtu (6/1), Menkes juga menyebut salah satu upaya pencegahan yang dapat dilakukan adalah memaksimalkan layanan pemeriksaan gula darah menggunakan alat hematoanalyzeryang saat ini telah tersedia di puskesmas. Tes ini, kata dia, sangat penting untuk memonitor kadar gula darah. Sehingga, apabila hasil tes kadar gula darah tinggi dapat menjadi indikasi seseorang terkena diabetes.
Baca juga: Menkes tugasi RSCM jadi pengampu RS daerah tangani diabetes

Baca juga: Menkes sebut diabetes sebagai ibu dari segala macam penyakit
 Ia menilai cara ini lebih efektif dan efisien dibandingkan penanganan di rumah sakit. Selain bisa mengatasi diabetes sejak dini dengan biaya yang relatif murah, langkah ini juga dapat mengurangi penumpukan pasien di rumah sakit.
 "Kalau ini jalan, tidak perlu dikirim ke sini (RSUD). Jadi, rumah sakit nggakpenuh. Apa yang bisa ditangani di puskesmas, sebaiknya dilakukan di sana. Itu lebih murah," ujarnya. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una mencatat jumlah penderita diabetes pada 2023 mencapai 9.775 orang dan hingga kini baru sekitar 4.248 orang yang ditangani. Artinya, banyak penderita diabetes yang belum tertangani dan dikhawatirkan kondisinya terus memburuk.
 Direktur RSUD Ampana Niko mengatakan bahwa tingginya angka diabetes ditambah belum adanya pemeriksaan HbA1cdi Kabupaten Tojo Una-Una telah menyebabkan pasien yang dirawat di RSUD Ampana sangat banyak, hingga mendominasi ruang rawat inap. "Di sini, paling banyak yang dirawat diabetes. Kalau untuk rawat jalan, paling banyak masalah lambung," ungkapnya. Karenanya, Niko menyambut baik langkah Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una dalam mengatasi penyakit degeneratif, khususnya diabetes. Melalui kolaborasi hebat ini, ia berharap fasilitas layanan kesehatan di Kabupaten Tojo Una-Una bisa melayani masyarakat dengan lebih baik.

Baca juga: Reformasi sistem pelayanan kesehatan kunci hadapi pandemi

Baca juga: Apakah penderita diabetes bisa sembuh? Ini kata dokter
 

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Raja Jahat, aku tidak cukup mencintaimu!

situs tergacor saat ini
Makna mode konsistensi visual hingga "Top Gan"  di debat ketiga
Tangkapan layar Capres dan Cawapres Nomor Urut Tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggunakan tampilan "Top Gan" dalam debat ketiga Capres yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)
Jakarta (ANTARA) - Pengamat mode Dewi Utari mengungkapkan pandangannya terhadap gaya berbusana dari ketiga Calon Presiden (Capres) pada debat ketiga yang telah berlangsung pada Minggu (7/1) malam di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Menurutnya ketiga Capres yakni Anies Baswedan dari nomor urut 1, Prabowo Subianto dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo dari nomor urut 3 tetap membawa pesan tersendiri untuk pilihan busananya.

Salah satu yang paling menyita perhatian ialah pilihan Ganjar Pranowo dan pasangannya Mahfud Md yang memilih tampil dengan busana yang dinamai dengan "Top Gan".

"Seakan selaras dengan tema debat semalam paslon nomer urut 3 ini tak dipungkiri tak hanya tampil gagah namun juga unik," kata Utari kepada ANTARA, Senin.

Baca juga: Baju adat hingga jas jadi pilihan para cawapres pada debat kedua

Ia berpendapat elemen yang memperkuat keunikan busana dari pasangan yang diusung oleh partai PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura itu terletak pada emblem-emblem yang menghiasi jaket bomber hijau tua seakan berperan sebagai statement fashion.

Emblem-emblem itu juga meresonansi setiap program yang diusung Ganjar dan Mahfud untuk bidang pertahanan, hubungan internasional, serta geopolitik.

Selanjutnya untuk tampilan Capres dari nomor urut 1 Anies Baswedan dan Prabowo Subianto dari nomor urut 2 yang konsisten, dinilai Dewi sebagai bagian untuk memperkuat citra kedua Capres di mata pemilihnya.

Keduanya tetap menjaga ciri khas mereka selama masa kampanye berlangsung, untuk Anies tetap dengan setelan jasnya yang berwarna hitam putih. Sementara Prabowo juga setia dengan kemeja biru muda langitnya dan celana hitamnya.

"Konsistensi padanan busana tersebut menurut saya juga suatu hal yang baik, karena dapat berperan sebagai pengingat visual bagi para pendukungnya," kata Dewi.

Adapun debat ketiga merupakan debat Capres pertama yang berlangsung di 2024. Sebelumnya, debat pertama berlangsung pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023.

KPU menggelar debat ketiga yang dirancang untuk mempertemukan para capres. Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca juga: Pesan tersembunyi para Capres lewat fesyen dalam debat ketiga

Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Baca juga: Gaya berbusana Jokowi dan Prabowo menurut konsultan fesyen

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

dewa serigala liar

kasih jp slot
Jubir Menhan pastikan anggaran pertahanan tak sampai Rp700 T
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc
Anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2023 adalah Rp131 triliun, dan Rp30 triliun untuk alutsista. Jadi, kebohongan publik menyebut Rp700 triliun
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Ahzar Simanjuntak memastikan anggaran pertahanan selama dipimpin oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak sampai Rp700 triliun.

Oleh karena itu, dia menyesalkan pernyataan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang menyebut anggaran pertahanan mencapai Rp700 triliun, karena informasi tersebut menyesatkan.

"Anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2023 adalah Rp131 triliun, dan Rp30 triliun untuk alutsista. Jadi, kebohongan publik menyebut Rp700 triliun," kata Dahnil saat dihubungi di Jakarta, Senin (8/1).

Jubir Menhan itu pun menilai narasi menyesatkan yang disampaikan salah satu capres saat debat ketiga Pilpres 2024 tidak etis, karena niatan-nya diyakini sebatas ingin menjatuhkan lawan politik.

Kementerian Pertahanan mendapat pagu anggaran Tahun 2023 sebesar Rp134,32 triliun, yang merupakan hasil penambahan Rp2,4 triliun dari usulan awal pemerintah. Dari jumlah itu, besaran uang yang dialokasikan terkait alutsista sekitar Rp30 triliun.

Baca juga: TPN pertanyakan alasan Prabowo yang bersikeras beli alusista usang

Baca juga: Komisi I DPR minta anggaran Kemhan dan TNI di 2023 ditambah

Kemudian, pemerintah menetapkan pagu anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2024 sebanyak Rp139,26 triliun.

Jika dihitung dari periode 2020–2024 atau periode saat Prabowo aktif menjabat sebagai menteri pertahanan, total anggaran Kemhan mencapai Rp692,92 triliun.

Walaupun demikian, uang tersebut tidak hanya digunakan untuk keperluan alutsista, termasuk pembelian, pemeliharaan dan perawatan (harwat), tetapi juga untuk membiayai kebutuhan lainnya, antara lain kesejahteraan prajurit, riset, dan pengembangan SDM, juga belanja rutin.

Anggaran Kemhan selama dipimpin Prabowo menjadi sorotan setelah Anies menyebut angka Rp700 triliun dalam acara debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

Baca juga: Reza Indragiri nilai visi misi program pertahanan Ganjar lebih canggih

Baca juga: Alutsista hingga diplomasi sering disebut Anies dalam debat capres

"Rp700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan itu (websiteKemhan diretas, red.), justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas. Di saat lebih dari separuh tentara kita tidak memiliki rumah dinas," kata Anies saat segmen pertama debat.

Debat ketiga Pilpres 2024 yang diikuti tiga capres, yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3, mengangkat isu-isu pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan globalisasi.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024