petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs paling gampang menang

rubah4d 136Jutaan kata 512430Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs paling gampang menang》

Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia******

Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia
Program Pergiyuk dari Traveloka untuk penerbangan domestik dan internasional. ANTARA/HO/pri.
Banda Aceh (ANTARA) - Punya mimpi untuk pergi ke luar negeri? coba mulai nabung tipis-tipis sekarang, karena tiket pesawat ke luar negeri harganya cukup terjangkau, ada banyak maskapai yang sering melakukan promo di Traveloka dan pastinya bikin pelancong semakin yakin bahwa mimpi tersebut bisa diwujudkan.

Eropa atau Asia, setiap negara memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Bagi yang masih pelancong pemula dan belum begitu percaya diri bepergian ke negara jauh, coba ke beberapa negara yang ramah dengan turis Indonesia ini.

Berdasarkan hasil rangkuman dari berbagai sumber. Berikut enam tujuan wisata yang cukup nyaman bagi pelancong pemula tersebut yakni Kuala Lumpur, Malaysia, negara tetangga sekaligus serumpun bagi Indonesia.

Selain memiliki keturunan yang sama, yaitu melayu, bahasa yang digunakan budaya dan makanannya juga mirip dengan Indonesia.

Ketika berlibur ke sana, pelancong tidak perlu bingung dengan asupan, mereka memiliki kuliner yang rasanya tidak asing.

Baca juga: "Jet lag" tak ada obatnya, kurangi dengan konsumsi makanan ini

Baca juga: Sehari menjelajah Petaling Street hingga Jalan Alor

Banyak Muslim di sana, sehingga makanan halal bukan sesuatu yang sulit dicari.

Kuala Lumpur terkenal dengan menara kembar atau Menara Petronas. Ini adalah salah satu spot foto yang wajib anda datangi. Selain alasan bahasa, makanan, dan budaya, berlibur ke Malaysia harganya cukup terjangkau. Selain itu, barang-barang di sana juga murah.

Kemudian, Singapura, negara tetangga ini menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia yang baru pertama kali pergi ke luar negeri.

Negara yang terkenal dengan patung Merlion ini merupakan melting pot, perpaduan dari beragam masyarakat dan budaya. Di sini pelancong bisa menemui orang keturunan India, Tionghoa, dan Melayu dalam suasana yang nyaman.

Destinasi wisata di Singapura sangat beragam. Negara ini memang kecil, tetapi sangat maju dan modern. Transportasi publik di sana juga luar biasa nyaman dan terintegrasi, sehingga pengunjung bisa pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah serta biaya terjangkau.

Atraksi wisata yang paling terkenal adalah Universal Studio. Membutuhkan waktu seharian penuh untuk merasakan semua permainan yang ada di sana.

Makanan di Singapura juga terkenal dengan kelezatannya. Jangan lewatkan untuk makan di Hawker Stall karena pilihan menu ada beragam.

Ketiga Bangkok, Thailand, negara ini terkenal dengan berbagai produk fashionnya yang murah meriah tapi tetap berkualitas, semakin banyak orang Indonesia yang menjatuhkan pilihan berlibur ke negara yang terkenal dengan sebutan Gajah Putih tersebut.

Baca juga: Pengguna DANA kini bisa gunakan QR Code di Thailand

Baca juga: Tips dan trik jitu melancong bersama anak

Thailand juga memiliki destinasi wisata alam yang indah. Pantainya seperti Phuket merupakan tujuan wisata bulan madu banyak pasangan. Kekayaan budayanya pun tak perlu diragukan lagi, kuil-kuil di sana begitu terawat dan tampak cantik.

Kuliner khas Thailand pun tak kalah lezat, Tom Yum dan Pad Thai selalu dicari oleh para wisatawan. Street food-nya yang beragam juga tak kalah, selalu disorot dan membuat penasaran.

Jika budget terbatas, tak perlu ragu untuk datang karena harga-harga hotel, makanan, dan akomodasi lain di sini cukup terjangkau.

Selanjutnya, Mekkah, Arab Saudi, pergi berlibur sekaligus beribadah. Banyak orang bermimpi bisa pergi ke tanah suci terlebih dahulu sebelum menjelajahi bagian bumi lainnya.

Kota Mekkah dan Madinah adalah dua destinasi favorit seluruh umat islam, termasuk di Indonesia. Jangan khawatir dengan keterbatasan bahasa, karena orang-orang di sana juga sudah mampu berbahasa Indonesia meskipun tipis-tipis.

Mencari makanan juga bukan hal yang sulit karena sudah dipastikan kehalalannya.

Lalu ada Tokyo, Jepang, anak-anak yang suka membaca manga dan menonton anime biasanya menjadikan Jepang sebagai wish listnegara untuk disinggahi.

Negara yang terkenal dengan bunga Sakura dan kereta cepat shinkanshen-nya ini sungguh membuat penasaran. Apalagi, kuliner khas Jepang juga sangat populer di Indonesia seperti karage, sushi, chicen katsu, beef teriyaki, sake, dan masih banyak lagi.

Meskipun orang-orang disini tidak terlalu juga bahasa Inggris, maka tidak perlu khawatir, karena masyarakat Jepang begitu ramah pada turis.

Hal yang biasanya menjadi catatan jika anda ingin menjelajahi Jepang adalah budget. Harga makanan, hotel, dan juga akomodasi lain cukup tinggi.

Baca juga: Penyedia akomodasi pariwisata menjadi pilihan bagi wisatawan ke

 Baca juga: Alasan "traveling" bisa jadi alat "healing"depan

Jadi, pastikan untuk memiliki Tabungan yang longgar agar momen liburan terasa betul-betul menyenangkan.

Terakhir adalah, Seoul, Korea Selatan, pecinta drama korea atau k-pop sudah pasti menjadikan Korea Selatan sebagai negara pertama yang ingin mereka kunjungi. Berbagai spot bekas syuting drama yang popular cukup banyak dikunjungi.

Negara ini juga memiliki empat musim sehingga anda bisa merasakan musim salju dan musim gugur di sini. Makanan korea seperti toppoki dan kimbab tak boleh ketinggalan dicicipi.

Temukan juga berbagai hotel atau hostel dengan harga aman di dompet hanya di Traveloka.

Ini lah enam negara yang bisa anda pertimbangkan sebagai negara tujuan berlibur untuk pertama kalinya. Pesan tiket pesawat kamu di Traveloka untuk mendapatkan diskon murah serta akomodasi kebutuhan lainnya.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Israel tangkap delapan staf Bulan Sabit Merah Palestina******

Israel tangkap delapan staf Bulan Sabit Merah Palestina
Arsip foto - Tentara Israel terlihat di dekat perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada 6 Januari 2024. ANTARA/Xinhua/JINI/Ilan Assayag.
Kota Gaza, Palestina (ANTARA) - Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) pada Jumat (9/2) melaporkan bahwa tentara Israel menyerbu Rumah Sakit Al-Amal di Kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan dan menangkap delapan staf medis serta orang-orang yang terluka.

“Pasukan pendudukan menangkap delapan anggota staf kami di Rumah Sakit Al-Amal termasuk empat dokter dan menahan empat orang yang terluka beserta lima rekannya,” kata PRCS lewat pernyataan.

PRCS mengungkapkan pasukan Israel menghina, menginterogasi dan memukul semua tim di rumah sakit tersebut serta tidak memberi mereka makanan dan akses ke toilet.

Pihaknya menuding tentara Israel telah mencuri uang dari rumah sakit dan orang-orang di sana, termasuk staf medis.
Baca juga: Dunia harus sadar ajakan Israel akan perparah kelaparan di Gaza

Disebutkan pula bahwa tentara telah menyita laptop dan sistem radio (VHF), satu-satunya alat komunikasi di tengah pemadaman jaringan komunikasi di Kota Khan Younis yang berlangsung selama sekitar satu bulan.

Pada Jumat pagi PRCS melaporkan “telah kehilangan komunikasi total” dengan timnya di Rumah Sakit Al-Amal, menyampaikan kekhawatiran mendalam tentang “keselamatan tim di Rumah Sakit Al-Amal, serta korban luka dan pasien.”

Serangan tentara Israel terhadap Rumah Sakit Al-Amal memasuki hari ke-19, katanya.

Israel terus menggempur Jalur Gaza, di mana sedikitnya 27.947 warga Palestina, kebanyakan perempuan dan anak-anak, terbunuh dan 67.459 orang lainnya terluka sejak 7 Oktober, menurut otoritas kesehatan Palestina.
Baca juga: Bagaimana perlakuan tentara Israel terhadap tahanan asal Gaza?

Israel meluncurkan serangan ke Jalur Gaza sejak kelompok Palestina Hamas melakukan serangan lintas batas yang Tel Aviv katakan telah menewaskan hampir 1.200 orang.

Menurut PBB, agresi Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah krisis makanan, air bersih dan obat-obatan, dengan 60 persen infrastruktur di wilayah kantong itu rusak atau hancur.

Baca juga: Saksi mata ungkap bagaimana Israel bantai warga Gaza di sekolah Shadia

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Ditjen Imigrasi: Pembayaran eVisa RI bisa pakai kartu kredit dan debit******

Ditjen Imigrasi: Pembayaran eVisa RI bisa pakai kartu kredit dan debit
Ilustrasi - Pembayaran eVisa Indonesia secara daring, baik melalui debit, kredit, hingga kode tagihan (billing). ANTARA/HO-Ditjen Imigrasi Kemenkumham/aa.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Pramella Yunidar mengatakan pembayaran visa elektronik atau eVisa Indonesia oleh warga negara asing bisa menggunakan kartu kredit dan debit.

Hal itu karena laman resmi pembuatan visa sudah terintegrasi dengan sistem pembayaran secara dalam jaringan atau daring untuk mempermudah WNA melakukan pembayaran eVisa dari manapun, mirip seperti berbelanja daring.

"Bisa gunakan kartu debit atau kredit berlogo Visa dan Mastercard danJCB. Tinggal ikuti saja petunjuk pembayaran pada website,” ujar Pramella dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan WNA dapat mengajukan permohonan eVisa Indonesia secara mandiri melalui laman resmi evisa.imigrasi.go.id.

Baca juga: Imigrasi: Kebijakan eVisa menutup ruang gerak biro jasa

Untuk pembayaran dengan kartu kredit, lanjut Pramella, WNA tidak diwajibkan menggunakan kartu milik pribadi. Mereka dapat menggunakan kartu kredit selain miliknya, dengan memastikan batas penggunaan kartu masih tersedia.

Selain pembayaran menggunakan kartu kredit dan kartu debit, pembayaran eVisa Indonesia juga dapat dilakukan melalui kode tagihan (billing).

Untuk metode pembayaran tersebut, WNA memerlukan bantuan warga negara Indonesia selaku penjamin atau penanggung jawab.

Perlunya bantuan WNI karena pembayaran kode tagihan menggunakan mata uang rupiah dan difasilitasi oleh bank yang ada di Indonesia. Pembayaran kode tagihan dapat dilakukan melalui mesin ATM, mobile banking, hingga e-commerce yang menyediakan pembayaran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).

"Setelah eVisa dibayarkan maka akan masuk tahap proses penerbitan," katanya.

Baca juga: Ditjen Imigrasi mulai buka pelayanan calling visa bagi WNA tertentu

Untuk Electronic Visa on Arrival (eVoA), Pramella menjelaskan bahwa umumnya akan terbit dalam waktu 1x24 jam. Sedangkan untuk jenis visa lainnya akan terbit dalam empat hari sampai lima hari, dengan catatan WNA telah memenuhi semua persyaratan.

Sebelumnya, Ditjen Imigrasi Kemenkumham mengumumkan WNA pemegang visa kunjungan dapat memperpanjang visa dan izin tinggal mereka lewat laman resmi Imigrasi per 31 Desember 2023.

Perpanjangan visa itu berlaku untuk pemegang visa kunjungan wisata (indeks C1), pengobatan (C3), urusan pemerintahan (C4), kursus singkat (C9), dan kunjungan bisnis (C11).

Layanan baru itu telah diuji coba oleh Imigrasi dan mulai berlaku efektif pada 31 Desember 2023 sekaligus menandai pergantian tahun.

Baca juga: Dirjen Imigrasi targetkan 1.000 peminat Golden Visa di 2024
Baca juga: Imigrasi keluarkan visa multiple entry 5 tahun untuk bisnis dan wisata

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:manisqq

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot semua bank
buku mimpi 21
slot tertinggi hari ini
togel 61
ollo4d
wd 138 slot login
slot aman
demo slot maxwin x500
pinjaman mudah cair
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot x500 maxwin
Bab 2 erek erek 2d 44
Bab 3 rahasia trik slot
Bab 4 garena 4d slot
Bab 5 rtp panenjp
Bab 6 papua4d
Bab 7 juragan188
Bab 8 kacaslot03
Bab 9 kode alam cicak kawin
Bab 10 situs slot yang paling gacor hari ini
Bab 11 main 555 slot
Bab 12 slot kasih menang
Bab 13 ketuaslot
Bab 14 otbola
Bab 15 pinjaman ojk terbaru
Bab 16 slot gacor depo 10k
Bab 17 go gacor slot
Bab 18 mengajukan pinjaman ke bank
Bab 19 info bo gacor
Bab 20 cara live chat di kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9949bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Penyihir penyakit aneh

buku mimpi ular togel
Polisi gelar perkara untuk tetapkan tersangka kematian anak Tamara
Petugas melakukan ekshumasi jenazah Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6), anak dari Tamara Tyasmara di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Selasa (6/1/2024). ANTARA/Khaerul Izan/pri.
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Kamis melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka dalam kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6).

Dante merupakan anak dari artis Tamara Tyasmara yang meninggal dunia di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1). "Hari ini kami melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangkanya," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Kasubdit Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu saat dikonfirmasi di Jakarta. Gelar perkara dilakukan setelah pihaknya menerima hasil kedokteran forensik terkait kegiatan ekshumasi terhadap korban dan hasil digital forensik berupa rekaman kamera pengawas (CCTV). "Dari dua hasil forensik tersebut sangat berguna dalam pembuktian 'scientific crime investigation' (penyidikan tindak pidana yang menggunakan berbagai disiplin ilmu baik ilmu murni atau terapan)," katanya.

Baca juga: Kronologi tewasnya anak Tamara Tyasmara, Polisi: Korban sempat muntah 
Tamara Tyasmara bersama kuasa hukumnya Sandi Arifin saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (5/2/2024). (ANTARA/Ilham Kausar)
Saat ditanyakan mengenai hasil rekaman yang terlihat di CCTV, Rovan menjelaskan akan diungkap dalam gelar perkara yang dilakukan hari ini. "Karena untuk mencegah pelaku melarikan diri dan menghilangkan barang bukti," katanya. Begitupun dengan hasil ekshumasi terhadap jenazah Dante, Rovan belum bisa menjelaskan secara detail karena bukan bidangnya. Ekshumasi merupakan proses menggali atau mengeluarkan (tubuh dan lain-lain) dari bawah tanah. "Hasil ekshumasi dan detail terkait digital forensik akan disampaikan oleh ahlinya langsung karena untuk digital forensik akan dilakukan secara detail menit demi menit detik demi detik. Nanti kami akan hadirkan ahli digital forensik dan kedokteran forensik," katanya. Rovan juga menambahkan untuk pemeriksaan saksi di tahap penyidikan kasus ini telah diperiksa sebanyak 16 orang saksi.

Baca juga: Kasus anak Tamara, Polda Metro Jaya naikkan status ke penyidikan 
Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu (kanan) saat konferensi pers di Jakarta, Senin (22/1/2024). (ANTARA/Ilham Kausar)
Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan pada kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6), anak dari artis Tamara Tyasmara. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra setelah pihaknya melaksanakan gelar perkara pada Selasa (6/2). "Kita simpulkan bahwa telah ditemukan dugaan peristiwa pidana sehingga tim penyidik sepakat untuk menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu (7/2). Wira juga menjelaskan pihaknya akan melakukan proses pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk melakukan pendalaman untuk menggali keterangan.
Baca juga: Polisi ekshumasi anak Tamara Tyasmara

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Pelindung Negara Long Shuai

legend 77 slot
Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza
Petugas medis membawa korban serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Gaza. ANTARA/Anadolu Agency/am.
Washington (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres kembali mendesak agar gencatan senjata segera diberlakukan di Jalur Gaza, yang hingga kini terus digempur Israel demi mencegah tragedi kemanusiaan besar.

"Inilah waktunya gencatan senjata kemanusiaan sebelum sebuah tragedi besar terjadi di Gaza," ucap Guterres dalam konferensi pers di markas PBB di New York, Kamis (8/2) waktu setempat.

Sekjen PBB mengaku amat prihatin atas rencana militer Israel untuk meneruskan serangan ke Kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang dapat memperburuk kondisi kemanusiaan pengungsi Palestina.

Menteri pertahanan Israel Yoav Gallant sebelumnya mengatakan target militer berikutnya di Jalur Gaza adalah Rafah, yang dia klaim merupakan benteng terakhir kelompok Palestina Hamas.

"Setengah dari populasi Gaza saat ini memadati Rafah. Mereka tidak bisa ke mana-mana lagi," kata dia.

Terlebih, nyawa masyarakat Palestina di Gaza saat ini tidak cuma terancam akibat peperangan yang terus berlanjut, namun juga dari kelaparan dan penyakit akibat menurunnya kondisi kemanusiaan.

Serangan Israel ke Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah menewaskan sedikitnya 27.840 warga Palestina dan mencederai 67.317 orang lainnya. Sedangkan menurut otoritas Israel, sekitar 1.200 warga Israel tewas akibat serangan Hamas.

Sementara itu, Guterres menyatakan mendukung sepenuhnya putusan sementara Mahkamah Internasional (ICJ) terkait Israel dan menyerukan supaya isi putusan tersebut segera diterapkan.

Pada 26 Januari, ICJ mengeluarkan putusan awalnya bahwa Israel harus berhenti merintangi penghantaran bantuan ke Gaza serta harus mengupayakan perbaikan kondisi kemanusiaan di Gaza.

"Amat penting untuk memastikan bahwa semua putusan pengadilan harus dijalankan. Sudah jelas bahwa saya sepenuhnya percaya jika Mahkamah Internasional akan bisa mengambil tindakan apabila putusan tersebut tidak dijalankan dengan baik," kata Sekjen PBB.

Ia juga mendukung solusi dua negara dalam penyelesaian konflik antara Israel dan Palestina.

"Saya akan terus menjadi penyokong utama bagi hak Israel untuk hidup aman dan damai. Saya akan terus menjadi pejuang melawan antisemitisme," kata dia.

"Meski demikian, saya juga sepenuhnya berkomitmen supaya rakyat Palestina memiliki negaranya sendiri dan hak menentukan nasibnya sendiri diakui demi mengakhiri penjajahan," tegas Guterres.

Guterres juga menyebut tuduhan Israel bahwa 12 pegawai badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) terlibat dalam serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu sebagai tuduhan yang kredibel.

Sebagai langkah awal, ia menyebut pihaknya sudah memutus kontrak dengan individu-individu tertuduh berdasarkan peraturan organisasi. Selain itu, pihaknya juga telah menunjuk tim penyidik untuk menyelidiki tuduhan Israel itu.

"Apabila saya melakukan kesalahan, hal tersebut bisa diperbaiki nanti. Namun, kita tidak bisa tidak mengambil tindakan, karena tuduhan yang terkait dengan tindakan kriminal seperti ini sangat berbahaya," kata Sekjen PBB itu.

Guterres menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen mengambil tindakan sesegera mungkin apabila Israel memberi informasi baru terkait adanya "infiltrasi Hamas" pada badan-badan PBB.

Terkait tuduhan Israel, sejumlah negara donor telah menangguhkan pendanaan terhadap UNRWA sejak 26 Januari. Badan PBB tersebut menyebut terhentinya pendanaan mengancam keberlangsungan operasi kemanusiaan di Gaza yang mereka jalankan.


Sumber: Anadolu

Baca juga: Sekjen PBB tegaskan UNRWA tak tergantikan

Baca juga: PBB sebut peperangan di Rafah perburuk kondisi kemanusiaan di Gaza

 

Sekjen PBB sebut Gaza jadi kuburan bagi anak-anak Palestina

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

ahli super

slotdemo88
Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar
Ribuan pendukung menonton kampanye Anies-Muhaimin dari luar Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2/2024) (ANTARA/Mario Sofia Nasution). ANTARA/Mario Sofia Nasution/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pendukung calon presiden nomor urut 1
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di luar Jakarta International Stadium (JIS) menghadiri ​​​​​​kampanye dari layar lebar pada Sabtu.

"Calon presiden kita semua hadir di sini," kata pendukung AMIN, Taqy Malik di layar lebar yang ada di luar JIS di Jakarta Utara.

Anies Baswedan tiba di JIS pukul 09.50 WIB yang diumumkan Taqy Malik. Taqy
membacakan lantunan ayat suci Al Quran.

Pengumuman itu disambut sorak-sorai pendukung yang ada di luar stadion. Mereka ada yang berdiri maupun duduk santai menonton suasana yang ada di dalam stadion yang pernah digunakan sebagai lokasi tuan rumah Piala Dunia U-17 itu.

Baca juga: Ribuan pendukung Anies-Muhaimin padati jalur menuju JIS
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/tom/pri. 
Suasana di luar stadion juga tak kalah semarak dibandingkan mereka yang di dalam stadion. Mereka menggunakan atribut partai dan atribut pasangan Anies-Muhaimin.

Mereka bahkan datang ke lokasi kampanye sejak Sabtu subuh agar tidak ketinggalan kampanye akbar pasangan yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS ini.

Sebelumnya, ribuan kendaraan pendukung Anies-Muhaimin tertahan di Jalan Danau Sunter Barat saat kampanye pasangan nomor urut 1 di JIS pada Sabtu pagi.

Kendaraan tersebut tertahan karena jumlah kendaraan yang akan masuk kawasan JIS sangat padat sehingga terjadi kemacetan.

Baca juga: Kampanye AMIN, ribuan kendaraan tertahan di Jalan Danau Sunter Barat
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: Massa pendukung AMIN berjalan menuju JIS hingga padati gang kecil
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Impian Hiburan Tiongkok

bigslot288
Arema FC tunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala
Pelatih kepala Arema FC Widodo Cahyono Putro. ANTARA/HO-MO Arema FC/aa.
Pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menunjuk Widodo Cahyono Putro menggantikan Fernando Valente sebagai pelatih kepala yang akan memimpin tim berjuluk Singo Edan mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, penunjukan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala tersebut, merupakan gerak cepat manajemen tim untuk menggantikan posisi pelatih asal Portugal Fernando Valente.

"Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat, pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, Widodo dipilih sebagai pelatih kepala karena dinilai memiliki karakter kuat untuk menangani tim, terlebih saat ini Arema FC membutuhkan figur yang memiliki karakter untuk mengangkat prestasi tim demi bisa lepas dari zona degradasi.

Baca juga: Persis Solo taklukkan Arema FC, Milomir Seslija belum puas

Ia menambahkan, pengalaman Widodo juga dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk membangkitkan permainan Arema FC yang saat ini berada pada posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

"Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman, kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman, tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi," katanya.

Ia menilai, figur pelatih lokal menjadi pilihan utama karena pada rentang waktu yang tersisa Arema FC harus meminimalisasi risiko, termasuk proses adaptasi. Pada masa seperti saat ini, manajemen Arema FC harus memiliki sejumlah pilihan strategis.

Baca juga: Skuad Arema FC mulai latihan perdana jelang kompetisi

General Manajer Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menambahkan, proses adaptasi pelatih lokal dengan pelatih asing memang berbeda. Keberadaan pelatih asing dinilai membutuhkan waktu lebih panjang untuk beradaptasi.

"Artinya di waktu yang ada ini kami harus memiliki opsi-opsi strategis, pelatih lokal dipilih karena dari sisi adaptasi mungkin tidak butuh waktu lama, demikian juga dengan komunikasi dengan pemain, ini yang penting," katanya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC memutuskan untuk mengakhiri kontrak pelatih asal Portugal, Fernando Valente usai mengalami kekalahan dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 kalah dari PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4.

Baca juga: Arema FC akhiri kontrak Fernando Valente

Keputusan tersebut diambil untuk meringankan beban yang dirasakan Valente dan memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana dan strategi baru. Keputusan manajemen tersebut diambil sebagai reaksi cepat dan obyektif atas hasil yang kurang memuaskan.

Manajemen Arema FC mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim pascaperistiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan, pada 1 Oktober 2022. Namun, kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama.

Tercatat, Arema FC yang sudah melakoni 24 kali pertandingan itu, hanya mampu mengantongi lima kali kemenangan, delapan kali hasil imbang dan 13 kali kalah. Arema FC berada di urutan ke-16 kompetisi dengan total 21 poin.

Baca juga: PSIS Semarang cukur Arema 4-1
Baca juga: Pelatih Arema ingin penyegaran skuad jaga asa hindari degradasi

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Direktur Kasdim

trik pola olympus
Muhaimin target 50 persen kemenangan AMIN di Jawa Barat
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melakukan simulasi pencoblosan surat suara pilpres saat kampanye di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). Dalam kampanye tersebut Cak Imin akan menepati janji kampanye seperti sekolah gratis dan meningkatkan kesejahteraan petani hingga membuka lapangan kerja baru jika memenangkan Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/tom/pri.
Bandung (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar menargetkan 50 persen kemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat.

"Dari seluruh kekuatan partai-partai pendukung, PKS besar, PKB besar, Nasdem besar, bergabung, insya Allah 50 persen suara bisa terlampaui," katanya di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Hal itu disampaikan Muhaimin usai menghadiri kampanye akbar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertajuk, JABAR Ngahiji, AMIN Kahiji (rebut kemenangan) di GOR C-Tra Arena Kota Bandung, Jawa Barat, dan kampanye akbar bertajuk, Bandung Ngahiji, AMIN Ngajadi di Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Muhaimin menegaskan pasangan AMIN dan seluruh relawan dan kader partai pengusung dan partai pendukung, memanfaatkan waktu 2x24 jam untuk bekerja keras memenangkan AMIN.

"Kami akan bergerak terus, dengan berbagai tokoh-tokoh yang sudah disiapkan untuk menyiarkan visi misi dan agenda perubahan ke masyarakat," jelasnya.

Muhaimin berharap kepada seluruh masyarakat yang belum menentukan pilihan, dia pun menyarankan untuk membandingkan rekam jejak dari tiga pasang calon yang berkontestasi di Pilpres 2024.

"Diantara tiga calon yang ada, dilihat rekam jejaknya, biografinya, pengalamannya, masa suramnya, masa kesalahan-kesalahannya, dan kebaikan-kebaikannya, akan kelihatan mana yang terbaik," pesannya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Kunjungi Aa Gym, Muhaimin disambut histeris ribuan santriwati
Baca juga: Ribuan pendukung AMIN lantunkan salawat tanpo waton
Baca juga: Muhaimin ungkap banyak sarjana yang menganggur

Penerjemah: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Pedang Jianghu

jasatoto99
Klasemen Liga 1 Indonesia: Borneo FC semakin kokoh di puncak
Stefano lilipaly merayakan gol bersama pemain Borneo, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. ANTARA/HO-Media Officer Borneo FC/am.
Jakarta (ANTARA) - Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah mampu mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada pekan ke-24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa malam. Hasil tersebut membuat Borneo FC tetap berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 54 poin dari 24 pertandingan. Sementara itu, PSIS Semarang berhasil naik ke peringkat kedua setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senjn kemarin. Kini Laskar Mahesa Jenar memiliki 42 poin dari 24 pertandingan.

Baca juga: Borneo FC amankan tiga poin usai tundukkan Persija Jakarta 3-1
Baca juga: Madura United gagal raih poin sempurna atas RANS Nusantara Pada posisi ketiga terdapat Persib Bandung yang sempat menempati peringkat ketiga setelah mengumpulkan 41 poin dari 24 laga, memiliki poin yang sama dengan tempat keempat Bali United yang kalah selisih gol. Selanjutnya pada posisi zona degradasi, tidak ada perubahan karena tiga tim terbawah masih dihuni oleh Arema FC, Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Arema FC pada pekan ini harus menelan kekalahan dari PSIS Semarang, sedangkan Persikabo 1973 dapat mencuri poin dari kandang PSS Sleman dan Bhayangkara FC takluk dari Persebaya Surabaya. Peringkat ke-18 ditempati oleh Arema FC dengan 21 poin dari 24 pertandingan, sementara Persikabo 1973 berada di peringkat 19 dengan 17 poin, sedangkan posisi juru kunci dihuni Bhayangkara FC dengan 15 poin.  Berikut klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah pekan ke-24:  
NoTimMainSGPoin
1Borneo FC242154
2PSIS Semarang241342
3Persib Bandung241541
4Bali United24941
5Persik Kediri24937
6Madura United24536
7Barito Putera24633
8Rans Nusantara FC24033
9Persija Jakarta24432
10PSM Makassar24732
11Dewa United24-131
12Persebaya Surabaya24-830
13Persis Solo24-329
14PSS Sleman24-727
15Persita Tangerang24-1826
16Arema FC24-1821
17Persikabo 197324-1717
18Bhayangkara FC24-1715

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024