petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link slot via dana

belut 2d 560Jutaan kata 239972Orang-orang telah membaca serialisasi

《link slot via dana》

Lippo Cikarang 'Lepas Tangan' soal Meikarta, Serahkan Semua ke PT MSU******

Lippo Cikarang seakan lepas tangan soal pemenuhan hak korban Meikarta. Semua tanggung jawab dibebankan kepada anak usahanya, yakni PT MSU.
Lippo Cikarang seakan lepas tangan soal pemenuhan hak korban Meikarta. Semua tanggung jawab dibebankan kepada anak usahanya, yakni PT MSU. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) seakan lepas tangan soal pemenuhan hak korban Meikarta. Lippo menyerahkan semua tanggung jawab ke anak usahanya yang merupakan pengembang Meikarta, yakni PT Mahkota Sentosa Utama (MSU).

"Dapat kami sampaikan bahwa pemenuhan hak-hak konsumen apartemen Meikarta dan pemenuhan target serah terima merupakan sepenuhnya tanggung jawab PT Mahkota Sentosa Utama (MSU)," kata Sekretaris Perusahaan Lippo Cikarang Veronika Sitepu dalam keterangan resmi, Jumat (17/2).

Sementara itu, terkait skemarefunddengan titip jual, Lippo Cikarang mengatakan telah menyampaikan syarat dan ketentuannya kepada PT MSU. Veronika mengatakan pihaknya bakal membuat pengumuman lanjutan setelah mendapatkan tanggapan dari manajemen MSU.

Veronika mengatakan LPCK akan mendukung MSU memenuhi kewajibannya, sesuai putusan homologasi dengan tetap memperhatikan ketentuan anggaran dasar dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Hal tersebut mempertimbangkan apartemen Meikarta berada dalam kawasan Lippo Cikarang, sehingga meningkatnya tingkat hunian di apartemen Meikarta pada akhirnya berdampak positif bagi kegiatan komersial Kawasan Lippo Cikarang secara keseluruhan," ungkapnya.

Sementara itu, pada keterbukaan informasi tertanggal 16 Februari 2023, Presiden Direktur PT MSU Reza Jazwin Chatab mengungkapkan ada pemeriksaan internal setelah perubahan jajaran manajemen. Hasilnya menunjukkan tidak ada penjualan mencapai 100 ribu unit apartemen Meikarta.

"Selanjutnya mengenai penyelesaian serah terima unit-unit apartemen, merupakan komitmen MSU untuk dapat melakukan penyerahan unit secara bertahap dan sesuai kurun waktu yang telah ditetapkan dalam putusan homologasi," jelas Reza.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Minyakita Masih 'Hilang' di Pasar, Minyak Curah Tetap Marak******

Pedagang pasar tradisional di bilangan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mengungkap kelangkaan stok Minyakita setidaknya sejak Januari.
Ilustrasi. Pedagang pasar tradisional di bilangan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mengungkap kelangkaan stok Minyakita setidaknya sejak Januari. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagang pasar tradisionaldi bilangan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mengungkap kelangkaan stok Minyakita setidaknya sejak Januari.

Berdasarkan reportase CNNIndonesia.compada Sabtu (18/2), setidaknya delapan penjaja di pasar Mampang Prapatan tidak memiliki ketersediaan Minyakita di lapaknya.

Mayoritas di antara para pedagang mengaku tidak mendapatkan penawaran Minyakita dari distributor, sehingga memilih untuk menjual minyak bermerek yang lebih mudah didapat.

Salah satu pedagang lain mengatakan bahwa keberadaan Minyakita memang kerap ditanya oleh para pembeli.

Namun ia memilih untuk tidak menjual Minyakita karena tak bisa sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14 ribu yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Susah tuh (keberadaan) Minyakita. Walaupun orang pada mencari ya. Kami mau jual juga enggak bisa pakai HET soalnya, orang belanjanya saja sudah Rp15 ribu per liter," ujar salah seorang pedagang perempuan di lapak sembako lain.

"Makanya saya jualannya paling tidak ya Rp16 ribu," sambungnya.

Minyak Curah

Lainnya, dua dari delapan lapak sembako yang dikunjungi di Pasar Tradisional Mampang Prapatan tetap menyediakan minyak curah untuk kebutuhan konsumen.

Namun pedagang itu menyebutkan jika ketersediaan minyak curah memang sudah menjadi alternatif lama, bukan untuk menggantikan kelangkaan dari Minyakita.

"Kalau (minyak) curah sih saya ada kapan saja, karena ya ada saja yang mau cari. Bukan karena (Minyakita) langka atau bagaimana," kata salah satu pedagang minyak curah.

"Sebenarnya minyak curah ini kan memang murah mas. Tapi kalau dibilang kualitas ya Minyakita memang lebih baik, karena dia kan sudah pabrikan," papar salah seorang penjaja minyak curah dari lapak lain.

Minyakita mendadak langka di sejumlah daerah sejak akhir Januari lalu. Kalau ada, harga jual dari pedagang melonjak di atas harga eceran tinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Lihat Juga :
Mampu Beli yang Premium, Orang Kaya Diminta Tak Beli Minyakita

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas pun kemudian membeberkan sejumlah alasan kenapa Minyakita langka di pasaran.

Salah satu penyebabnya adalah program biodiesel B35. Pasalnya program itu meningkatkan penggunaan CPO, bahan baku minyak goreng.

Dalam program B35, pemerintah akan meningkatkan persentase campuran bahan bakar bakar nabati ke dalam bahan bakar minyak jenis solar dari 20 persen pada B20 menjadi 35 persen.

"B20 menyedot CPO 9 juta, begitu berubah jadi B35 tambah 4 juta jadi 13 juta disedot," ujar Zulhas di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (30/1).

(far/asa)

[Gambas:Video CNN]

Rupert Murdoch, Konglomerat Media Berharta Rp278 T******

Rupert Murdoch adalah salah satu orang terkaya di dunia yang memiliki ratusan media populer dengan harta mencapai US,3 miliar (Rp278 triliun).
Rupert Murdoch adalah salah satu orang terkaya di AS yang memiliki ratusan media populer dengan harta mencapai US,3 miliar (Rp278 triliun). (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rupert Murdoch adalah sosok berpengaruh di industri media abad ini. Melalui News Corp, salah satu orang terkayadi dunia ini mengendalikan ratusan media populer di berbagai negara, mulai dari cetak hingga elektronik.

Di Amerika, ia punya Fox News, The Wall Street Journaldan The New York Post. Di Inggris, ia menggawangi The SundanThe Times. Lalu, di Australia, ia memiliki Herald Sundan The Daily Telegraph. Ia juga tercatat sebagai pemilik perusahaan penerbit buku besar Harper Collins.

Kelihaiannya dalam membangun kerajaan media membuat Forbes menempatkan Murdoch di peringkat ke-76 pada daftar konglomerat global tahun lalu. Per Jumat (17/2), Murdoch tercatat memiliki kekayaan US,3 miliar atau sekitar Rp278 triliun (asumsi kurs Rp15.200 per dolar AS).

Ia adalah anak kedua dari Sir Keith Murdoch, seorang koresponden surat kabar dan penerbit yang sukses di Australia. Semasa hidup, sang ayah merupakan direktur eksekutif Herald and Weekly Times Group, perusahaan media populer di Negeri Kanguru.

Murdoch menempuh pendidikan dasar di sekolah asrama bergengsi Geelong Grammar School, Australia. Di sana, ia aktif sebagai editor jurnal sekolah. Setelah itu, ia menempuh pendidikan tinggi di jurusan filsafat, politik dan ekonomi Worcester College, Oxford, Inggris.

Selepas lulus, Murdoch sempat bekerja sebagai editor di surat kabar London Daily Expresstempat di mana ia berkenalan dengan jurnalisme 'sensasional' yang akan mempengaruhi cara berbisnisnya di masa depan.

Lihat Juga :
TAIPANLiu Qiangdong, 'Anak Ubi Jalar' Berharta Rp190 T dari China

Saat berusia 21 tahun, sang ayah wafat karena kanker. Hal itu membuatnya harus kembali ke Australia dan melanjutkan bisnis keluarga pada 1954.

Ia mendapatkan warisan perusahaan surat kabar News Limited, yang menaungiThe Sunday MaildanThe News, dari sang ayah. Berkat tangan dinginnya,The Newssukses di Adelaide.

Maklum, ia mengubah The News menjadi surat kabar yang mewartakan skandal dan seks yang menjual. Ia bahkan turun tangan dalam menentukan headline.

Setelah itu, ia mulai aktif melakukan akuisisi dan ekspansi ke sejumlah media bermasalah di berbagai kota di Australia. Mulai dari Sunday Timesdi Perth hinggaThe Daily Mirrordi Sydney.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Pada 1969, ia mulai mengakuisisi media asing. Kala itu, ia membeli surat kabar The News of The Worldyang terbit di London, Inggris. Selang setahun, ia membeli surat kabar populer The Sun.

Ia membangkitkan surat kabar yang sekarat dengan formula yang sama yakni dengan headline bombastisyang menekankan isu kriminal, seks, skandal, dan humaniora.

Pada 1973, Murdoch masuk ke industri media Negeri Paman Sam dengan membeli dua surat kabar harian Texas, salah satunya The San Antonio News. Ia mengubah surat kabar sore itu menjadi koran populer dengan resep berita seks dan skandalnya.

Pada 1974, Murdoch memutuskan untuk pindah ke AS. Pada tahun yang sama, ia membeli tabloid mingguan berskala nasional The Star.Selang dua tahun, ia membeli tabloid soreThe New York Post.

Lihat Juga :
TAIPANWong Bersaudara, Pendiri Charles & Keith Kaya Raya Berkat Sepatu

Selanjutnya, ia membeli berbagai media lokal di sejumlah negara bagian AS, termasukThe Boston Heralddan The Chicago Sun-Times.

Pada 1985, ia memutuskan untuk melepas status warga negara Australia dan berganti menjadi warga tetap New York, AS.

Periode 1980-2000, adalah masa keemasan Murdoch. Selama periode itu ia mengembangkan sayap dengan mengakuisisi radio, stasiun tv, rumah produksi film, perusahaan rekaman, dan penerbit buku.

Pada 1985, ia mengakuisisi Twentieth Century-Fox Film Corporation (20th Century Fox) dan mengembangkannya menjadi Fox Inc yang memproduksi sejumlah film box office dan menaungi saluran berita berpengaruh Fox News.

Bersambung ke laman berikutnya...

Skandal Peretasan Telepon

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:datamacao

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
joker jackpot 888
sigmabet77
slot yang bagus
maksud pola gacor slot
situs resmi slot
cara menggunakan kredivo cicilan 12 bulan
fals4d
pinjol 5 menit cair
nama pinjol resmi
Daftar isi semua bab
Bab 1 jokerbet303 slot
Bab 2 bonus 228 slot login
Bab 3 buku mimpi 67
Bab 4 bonus new member 200
Bab 5 mentaripoker
Bab 6 bocoran trik slot hari ini
Bab 7 erek 83
Bab 8 sensaslot
Bab 9 slot deposit dana 1k
Bab 10 rtp slot 123
Bab 11 intanqq
Bab 12 rtp yakin777
Bab 13 foto wallpaper kakek zeus
Bab 14 pinjaman legal ojk
Bab 15 pendaftaran kredivo
Bab 16 slot gacor 988bet
Bab 17 dewakasino
Bab 18 idn score88
Bab 19 indah4d
Bab 20 gacor maxwin slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5175bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Sistem pemburu penuh waktu Tianzun ini

link slot gacor terbaru
Ada promo diskon 'Nyemil No Labil' Transmart yang bisa kamu gunakan untuk jajan aneka camilan, mulai dari es krim, wafer, kripik, sampai minuman ringan.
Ilustrasi. Ada promo diskon 'Nyemil No Labil' Transmart yang bisa kamu gunakan untuk jajan aneka camilan, mulai dari es krim, wafer, kripik, sampai minuman ringan. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau ngemil tapi sering bingung pilihnya? Enggak perlu bingung, langsung aja datang ke Transmart dan pilih sendiri camilannya.

Soalnya, lagi ada promo 'Nyemil No Labil' di Transmart. Berbagai camilan mulai dari es krim, wafer, kripik, sampai minuman ringan diskon.

Lihat Juga :
Belanja Online di Transmart 1 Jam Sampai Pakai Grabmart

Diskon juga berlaku untuk pembelian es krim Campina 350 ml sebesar 30 persen dan Aice Alpukat, Strawberry, Chocolate, Vanilla Sundae 800 ml diskon 35 persen.

Selain itu, masih ada banyak diskon untuk pembelian produk susu, minuman ringan, wafer, biskuit, sampai permen. Promonya berlaku dari 15-28 Februari 2023.

Jangan lupa bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega, soalnya ada diskon tambahan sebesar 10 persen. Kalau pakai kartu debit Bank Mega diskonnya 5 persen.

Yuk, tunggu apalagi? Langsung borong snack kesukaanmu pakai promo Nyemil No Labil di Transmart!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

mimpi basah jiwa

bandarjp
Ada promo diskon 'Nyemil No Labil' Transmart yang bisa kamu gunakan untuk jajan aneka camilan, mulai dari es krim, wafer, kripik, sampai minuman ringan.
Ilustrasi. Ada promo diskon 'Nyemil No Labil' Transmart yang bisa kamu gunakan untuk jajan aneka camilan, mulai dari es krim, wafer, kripik, sampai minuman ringan. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau ngemil tapi sering bingung pilihnya? Enggak perlu bingung, langsung aja datang ke Transmart dan pilih sendiri camilannya.

Soalnya, lagi ada promo 'Nyemil No Labil' di Transmart. Berbagai camilan mulai dari es krim, wafer, kripik, sampai minuman ringan diskon.

Lihat Juga :
Belanja Online di Transmart 1 Jam Sampai Pakai Grabmart

Diskon juga berlaku untuk pembelian es krim Campina 350 ml sebesar 30 persen dan Aice Alpukat, Strawberry, Chocolate, Vanilla Sundae 800 ml diskon 35 persen.

Selain itu, masih ada banyak diskon untuk pembelian produk susu, minuman ringan, wafer, biskuit, sampai permen. Promonya berlaku dari 15-28 Februari 2023.

Jangan lupa bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega, soalnya ada diskon tambahan sebesar 10 persen. Kalau pakai kartu debit Bank Mega diskonnya 5 persen.

Yuk, tunggu apalagi? Langsung borong snack kesukaanmu pakai promo Nyemil No Labil di Transmart!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Ambisi Berdarah Besi

link slot gacor modal receh
Jumlah transaksi kripto pada Januari 2023 sebesar Rp12 triliun, turun dibandingkan rata-rata transaksi bulanan pada 2022 yang mencapai Rp25 triliun.
Jumlah transaksi kripto pada Januari 2023 sebesar Rp12 triliun, turun dibandingkan rata-rata transaksi bulanan pada 2022 yang mencapai Rp25 triliun. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan jumlah transaksi kripto pada Januari 2023 sebesar Rp12 triliun, turun dibandingkan rata-rata transaksi bulanan pada 2022 yang mencapai Rp25 triliun.

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti Tirta Karma Senjaya mengatakan nilai transaksi kripto sepanjang 2022 sebesar Rp306,4 triliun. Angka tersebut menurun 64,3 persen dibandingkan dengan 2021 yang mencapai Rp858,76 triliun.

"Kita bandingkan 2022 yang terakhir-terakhir pun pergerakannya tidak beda jauh, 2022 paling tinggi di awal-awal. 2022 itu rata-rata transaksi bulanan Rp25 triliun, tapi dipengaruhi transaksi kuartal awal 2022 yang masih besar," ujar Tirta usai menghadiri acara Crypto Consumer Summit di Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa (21/2).

Menurutnya, hal ini berpengaruh pada tingkat kepercayaan masyarakat untuk berinvestasi pada aset kripto.

Bappebti sampai saat ini masih mempelajari penyebab dari turunnya transaksi kripto. Ia berharap Februari ini nilai aset kripto bisa hijau kembali meski tidak setinggi capaian periode 2021.

"Beberapa minggu ini beberapa mothers coinseperti Bitcoin, Solana mulai hijau. Harapannya kalau sudah mulai menarik seperti ini, investor mulai masuk. Kita wait and seeapakah transaksi Februari ini bisa naik lagi," kata Tirta.

Lihat Juga :
Harga Tertinggi Gabah-Beras Naik Hingga 9 Persen Sesuai Titah Jokowi

"Kita tidak berharap transaksi ini harus kembali ke 2021, itu adalah posisi di mana semua investasi naik. Targetnya bisa di atas 2022," lanjutnya.

Sementara itu, untuk mencegah terjadinya kejatuhan pasar kripto di Amerika, Bappebti telah memiliki regulasi untuk melindungi konsumen.

Seperti penerbitan UU PPSK. Melalui undang-undang ini nantinya akan ada sedikit pergeseran kewenangan, bahwa perdagangan fisik aset kripto yang semula ada di dalam pengawasan Bappebti atau Kementerian Perdagangan akan bergeser di bawah OJK. 

Pengalihan ini diharapkan dapat memberikan ruang peraturan dan manajemen risiko yang lebih baik, terutama terkait dengan sektor fiskal yang nantinya dapat berpengaruh pada kestabilan sistem keuangan di Indonesia.

"Indonesia mulai bisa berhati-hati walaupun kita sudah menyampaikan bahwa kita meregulasi ini untuk mencegah hal-hal yang terjadi ini tidak seperti di Amerika, semoga tidak ada kejadian di Indonesia," kata Tirta.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Onmyoji hebat tingkat dewa

jp paus slot gacor
Mayoritas harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini kecuali telur dan daging ayam ras segar.
Mayoritas harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini kecuali telur dan daging ayam ras segar. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini kecuali telurdan daging ayam ras segar. Selain dua komoditas tersebut, harga bawang merah dan minyak goreng kemasan bermerek 1 juga ikut turun pada Senin (20/2).

Mengutip hargapangan.id, rata-rata nasional untuk telur ayam turun dari Rp29.300 per kg pada pekan lalu menjadi Rp29.050 per kg pada awal pekan ini.

Kemudian, harga daging ayam ras segar turun dari Rp34.400 per kg menjadi Rp34.250 per kg. Sedangkan harga bawang merah turun dari Rp41.700 per kg menjadi Rp40.300 per kg.

Sementara untuk harga komoditas pangan lainnya seperti bawang putih naik dari Rp30.250 per kg menjadi Rp30.800 per kg. Cabai merah besar naik dari Rp41.050 per kg menjadi Rp44.950 per kg. Cabai merah keriting naik dari Rp43.650 per kg menjadi Rp46.500 per kg.

Cabai rawit keriting naik dari Rp58.550 per kg menjadi Rp61.250 per kg. Cabai rawit hijau naik dari Rp47.550 per kg menjadi Rp48.300 per kg.

Selain itu, harga daging sapi kualitas 2 naik dari Rp128.850 per kg menjadi Rp129.100 per kg. Daging sapi kualitas 1 terkerek sedikit dari Rp137.800 per kg menjadi Rp137.850 per kg.

Lihat Juga :
Kementerian PUPR Cium 'Ketamakan' Pengembang di Kasus Meikarta

Harga gula pasir lokal naik dari Rp14.450 per kg menjadi Rp14.500 per kg. Minyak goreng kemasan bermerek 2 naik dari Rp20.100 menjadi Rp20.150 per kg.

Di sisi lain, harga beras kualitas bawah I naik dari Rp11.950 per kg menjadi Rp12 ribu per kg, beras kualitas bawah II naik dari Rp11.600 per kg menjadi Rp11.650 per kg.

Beras kualitas medium I naik dari Rp13.100 per kg menjadi Rp13.200 per kg. Beras kualitas medium II naik dari Rp12.950 per kg menjadi Rp13.050 per kg.

Untuk beras kualitas super I naik dari Rp14.450 per kg menjadi Rp14.600 per kg, dan beras kualitas super II naik dari Rp14.050 per kg menjadi Rp14.100 per kg.

Adapun harga minyak goreng curah masih tetap sama dengan pekan lalu, yaitu Rp15.600 per kg. Begitu pula dengan gula pasir kualitas premium yang masih flat dijual Rp15.850 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Putri Duyung Telah Jatuh

link slot paling gacor
Komisi Sekuritas dan Bursa AS menuduh pengembang kripto dari Korea Selatan Do Kwon dan perusahaannya Terraform Labs menipu investor sampai miliaran dolar.
Komisi Sekuritas dan Bursa AS menuduh pengembang kripto dari Korea Selatan Do Kwon dan perusahaannya Terraform Labs menipu investor sampai miliaran dolar. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) menuduh pengembang kriptodari Korea SelatanDo Kwon dan perusahaannya Terraform Labs menipu investorsampai miliaran dolar.

Tuduhan itu diajukan dalam sidang di pengadilan Federal AS.

Tuduhan SEC di pengadilan federal tidak menyebutkan di mana Kwon tinggal. Namun, pada September tahun lalu, pengadilan Korea Selatan mengeluarkan surat perintah penangkapan yang menyatakan Kwon tinggal di Singapura.

Menurut dugaan SEC, Kwon mengumpulkan miliaran dolar dari investor mulai April 2018 dengan menjual serangkaian aset digital yang saling terhubung, tetapi banyak di antaranya adalah sekuritas yang tidak terdaftar.

Selain itu, Terraform Labs dan Kwon dianggap menyesatkan investor tentang stabilitas UST dan klaim bahwa token kripto perusahaan akan meningkat nilainya.

"Kasus ini menunjukkan sejauh mana beberapa perusahaan kripto akan menghindari kepatuhan terhadap undang-undang sekuritas, tetapi juga menunjukkan kekuatan dan komitmen pegawai negeri SEC yang berdedikasi," kata Ketua SEC Gary Gensler dalam sebuah pernyataan dilansir dari CNN, Kamis (16/2).

Menurut perusahaan analitik blockchain Elliptic, secara global investor di TerraUSD dan Luna kehilangan sekitar US miliar atau Rp630 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu).

Masalah dua kripto itu menyebabkan kegagalan beberapa perusahaan kripto besar, termasuk jaringan pemberi pinjaman kripto AS Celcius dan pengelola dana kripto yang berbasis di Singapura, Three Arrows Capital.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Pahlawan seni bela diri yang hebat

erek ular
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,019 juta per gram pada Rabu (22/2).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,019 juta per gram pada Rabu (22/2). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,019 juta per gram pada Rabu (22/2). Harga emasturun Rp4.000 ribu per gram dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya sebesar Rp1,023 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp4.000 per gram, dari Rp908 ribu menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp559,5 ribu, 2 gram Rp1,97 juta, 3 gram Rp2,94 juta, 5 gram Rp4,87 juta, 10 gram Rp9,68 juta, 25 gram Rp24,08 juta, dan 50 gram Rp48,09 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Kemudian, untuk harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,14 persen menjadi US.845 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot juga naik 0,14 persen menjadi US.837 per troy ons.

Lihat Juga :
Sebulan Jelang Puasa, Harga Beras Premium di Pasar Kompak Naik

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas masih bakal tertekan oleh penguatan dolar AS dan naiknya imbal hasil obligasi AS menjelang pertemuan The Fed pada Rabu (Kamis pagi WIB).

"Serangkaian data ekonomi kuat dari AS telah memicu kekhawatiran apabila The Fed akan terus agresif dan bertahan pada tingkat suku bunga yang lebih tinggi dan lebih lama. Pasar sekarang mengantisipasi puncak suku bunga berada di 5,3 persen dan akan bertahan selama 2023," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang US.820-US.850 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)