petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mendapatkan uang banyak

erek kepala desa 601Jutaan kata 864833Orang-orang telah membaca serialisasi

《mendapatkan uang banyak》

Kripto Kompak Menghijau Pagi Ini, Dogecoin Melesat 16 Persen******

Harga sebagian besar kripto menguat pada 24 jam terakhir. Penguatan dipimpin oleh dogecoin (DOGE) yang melesat 16 persen.
Harga sebagian besar kripto menguat pada 24 jam terakhir. Penguatan dipimpin oleh dogecoin (DOGE) yang melesat 16 persen. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sebagian besar kripto menguat pada 24 jam terakhir. Penguatan dipimpin oleh dogecoin (DOGE).

Mengutip coinmarketcap, harga DOGE melesat sampai 16,55 persen ke level USKekayaan PM Baru Inggris Rishi Sunak Capai Rp11,26 T******

Rishi Sunak menjadi Perdana Menteri Inggris baru menggantikan Liz Truss yang menyatakan mundur dari posisi tersebut pada pekan lalu.
Rishi Sunak menjadi Perdana Menteri Inggris baru menggantikan Liz Truss yang menyatakan mundur dari posisi tersebut pada pekan lalu. (AFP/SUSANNAH IRELAND).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rishi Sunak menjadi Perdana Menteri Inggrisbaru menggantikanLiz Truss yang menyatakan mundur dari posisi tersebut pada pekan lalu.

Ia terpilih sebagai Perdana Menteri setelah rivalnya, Penny Mordaunt, mengundurkan diri dari pencalonan.

Sunak diketahui sebagai salah satu politisi terkaya di Inggris. Kekayaan pria keturunan India ini pun sempat menjadi sorotan di tengah kondisi ekonomi Inggris yang sedang tertekan.

Dilansir dari media tersebut, Selasa (25/10), total kekayaan keduanya mencapai 730 juta euro atau setara Rp11,26 triliun (asumsi Rp15.421 per euro). Kekayaan itu dikatakan bersumber dari bidang teknologi dan investasi.

Pasangan ini pun untuk pertama kalinya masuk dalam daftar 250 orang terkaya di Inggris versi Sunday Times. Peringkat tersebut menjadikan pria berusia 42 tahun tersebut sebagai politisi pertama yang masuk dalam daftar orang terkaya di Inggris.

Sunak merupakan lulusan Winchester College, salah satu sekolah privat paling eksklusif di Inggris. Ia pun meraih gelar sarjana dan master di Oxford University dan Stanford University.

Lihat Juga :
Prospek Saham GoTo Diprediksi Masih Menjanjikan Jelang Lock Up

Pasangan ini pertama kali bertemu saat menempuh pendidikan untuk meraih gelar MBA di Stanford University.

Akshata Murty, diketahui sebagai putri taipan India, Narayana Murthy, miliarder salah satu pendiri grup teknologi informasi Infosys.

Berdasarkan data Forbes, perkiraan kekayaan Narayana Murthy mencapai US,5 miliar atau setara Rp67,5 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS). Kekayaan diperoleh oleh Murty dari bidang teknologi. Pasalnya ia merupakan pendiri salah satu raksasa teknologi Infosys.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),07485. Dengan penguatan ini, selama sepekan harga DOGE sudah melesat  26,9 persen. 

Penguatan DOGE diikuti oleh ethereum (ETH), bitcoin (BTC), XRP, cardano (ADA), dan BNB.

Kemudian untuk bitcoin, harga menguat 2,81 persen selama 24 jam terakhir ke US.783. Dengan penguatan ini, harga bitcoin sudah melesat 9 persen selama sepekan ini.

Untuk XRP, harga menguat 2,76 persen ke USXi Jinping Tiga Periode, Pengusaha Asing di China Deg******

Pengusaha asing di China mengaku deg-degan dengan kebijakan Pemerintahan Presiden Xi Jinping setelah terpilih kembali menjabat untuk periode ketiga.
Pengusaha asing di China mengaku deg-degan dengan kebijakan Pemerintahan Presiden Xi Jinping setelah terpilih kembali menjabat untuk periode ketiga. (AFP/Noel Celis).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha asing di Chinamengaku deg-degan dan waspada dengan kebijakan Pemerintahan Presiden Xi Jinping setelah terpilih kembali menjabat untuk periode ketiga.

Eric Zheng, Ketua Kamar Dagang Amerika (Kadin) di Shanghai, mengatakan anggotanya didorong untuk berkomitmen dan memperdalam reformasi dan keterbukaan seperti arahan Xi dalam pidato saat Kongres Partai Komunis akhir pekan lalu.

"Namun, pada saat ekonomi China menghadapi situasi yang menantang, kami khawatir bisa jadi kontraproduktif," ujarnya seperti dilansir CNA, Senin (24/10).

Dampaknya, bursa saham China dan Hong Kong rontok seketika. Investor berbondong-bondong melepas saham mereka, karena kekhawatiran ekonomi China akan dikorbankan untuk kebijakan yang didorong oleh ideologi Xi yang berkuasa.

Sementara itu, Kadin Uni Eropa di China mengaku untuk wait and see terhadap dampak Kongres dan kebijakan utama yang kemungkinan baru akan lahir pada Maret 2023.

Namun, mereka lebih positif pada pernyataan Xi terkait bagaimana China berkomitmen untuk reformasi dan mengedepankan keterbukaan, di saat yang sama juga mendorong kemandirian.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Akun Instagram BTPND Diretas, Dipakai Jual Iphone

"Meskipun, tidak jelas bagaimana kedua pernyataan tersebut dapat didamaikan dalam praktiknya nanti," jelas Kadin Uni Eropa.

Steve Lynch, Direktur Pelaksana Kadin Inggris di China, menilai pernyataan Xi di Kongres tersebut menunjukkan kesinambungan dengan masa sebelumnya.

Kadin Inggris bahkan melihat perubahan besar dalam kebijakan tertentu, meski masih harus menunggu bagaimana kebijakan selanjutnya dilakukan.

Kelompok bisnis di China semakin kritis terhadap kebijakan Pemerintah China, seperti sikap tegas tanpa toleransi terhadap covid-19 dengan menerapkan kebijakan zero covid yang menurut mereka telah menghambat investasi dan mencegah pengusaha menarik staf asing masuk.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir),4718 per keping dan selama sepekan ini 3,06 persen. Sementara itu untuk cardano dan BNB, harga kripto tersebut sudah menguat 2,84 persen dan 2,04 persen.

Meski demikian, ada juga harga kripto yang melaju di zona merah di tengah penguatan itu meskipun pelemahannya tipis. Salah satunya, USD coin yang melemah 0,01 persen.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Terpilih Jadi Direktur Eksekutif Bank Dunia

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Bukan Cuma Tekstil dan Sepatu, PHK Juga Hantui Industri Otomotif******

Wakil Ketua Bidang Kadin Adi Mahfudz Wuhadji menyebutkan PHK tak hanya hanya menghantui industri tekstil dan sepatu, tapi juga otomotif.
Wakil Ketua Bidang Kadin Adi Mahfudz Wuhadji menyebutkan PHK tak hanya hanya menghantui industri tekstil dan sepatu, tapi juga otomotif. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Bidang KetenagakerjaanKamar Dagang Industri (Kadin) Adi Mahfudz Wuhadji menyebutkan pemutusan hubungan kerja (PHK) tak hanya hanya menghantui industri tekstil dan sepatu, tapi juga otomotif.

Menurutnya, permintaan yang turun di tengah pelemahan ekonomi dunia menjadi penyebab ancaman PHK tersebut.

"Iya (banyak PHK di sektor padat karya), terutama sektor usaha yang produksinya untuk ekspor, seperti garmen (tekstil), sepatu, otomotif dan lainnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/10).

Ia menyebutkan beberapa laporan dari asosiasi buruh yang mengalami PHK ada dari bidang keamanan (security), telekomunikasi, logistik, ritel, dan perbaikan jalan tol. Terbaru, PHK juga menerpa industri farmasi.

"Baru dapat kabar dari teman-teman di pabrik farmasi atau produksi obat, sejak obat batuk sirup ditiadakan atau tidak diperbolehkan, banyak yang di PHK. Ini karena banyak pabrik yang tutup," tegasnya.

Lihat Juga :
Surat Terbuka Karyawan Twitter untuk Elon Musk Terkait PHK

Sebelumnya, Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit menyebut perusahaan garmen (tekstil) dan sepatu (alas kaki) terpaksa menempuh Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Pasalnya, order atau pesanan berkurang. Bahkan, ada pembeli yang membatalkan pesanan, meski produksi sudah dilakukan.

"Sudah produksi disuruh hold. Sehingga, PHK mulai terjadi sejak saat ini dan diperkirakan hingga 2023 mendatang," ujarnya, Rabu (26/10).

Lihat Juga :
Holding BUMN Pangan Bantu Bulog Serap Hasil Panen Petani

Ia merinci pesanan di industri sepatu mencapai 50 persen, sedangkan industri tekstil sekitar 30 persen. "Jadi, ada yang lebih banyak, ada juga yang sedikit. Rata-rata segitu ya," imbuh Anton.

Saat ini, ia melanjutkan sejumlah perusahaan yang mengalami problem order berkurang atau kena pembatalan sedang melakukan antisipasi.

"Itu (PHK) tergantung perusahaan. Tidak semua. Ada yang melakukan antisipasi seperti PHK. Ada yang sedang merencanakan dan seterusnya," kata Anton.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Penerapan Tarif Bea Masuk Berhasil Tekan Impor Pakaian Jadi******

Kementerian Perdagangan menyebutkan penerapan tarif bea masuk tambahan berhasil menekan impor produk pakaian jadi di Indonesia.
Kementerian Perdagangan menyebutkan penerapan tarif bea masuk tambahan berhasil menekan impor produk pakaian jadi di Indonesia. (M. Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan menyebutkan penerapan tarif bea masuktambahan berhasil menekan imporproduk pakaian jadi di Indonesia.

Adapun tambahan bea masuk ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 142 tahun 2021 tentang pengenaan Bea Masuk Tindak Pengaman (BMTP) terhadap produk impor pakaian dan aksesoris pakaian yang berlaku efektif mulai 12 November 2021 lalu.

"Bukan hanya berhasil (menekan impor pakaian), kita juga berhasil melindungi UMKM garmen kita dengan penerbitan aturan yang kita tetapkan itu," ujar Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Veri Anggrijono kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/10).

Menurutnya, industri garmen selama ini merasa terancam dengan impor pakaian dari negara lain. Apalagi ditambah dengan masuknya pakaian-pakaian bekas yang lebih murah.

Karenanya, diterbitkannya aturan tambahan bea masuk impor pakaian bekas, industri garmen dalam negeri merasa terlindungi dan bisa makin mengembangkan produksinya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan total impor pakaian jadi pada September 2021 sebanyak 2.751,12 ton. Ini adalah total impor pakaian sebelum tambahan tarif bea masuk diberlakukan pada November 2021.

Lihat Juga :
PHK Hantui Pabrik Tekstil dan Sepatu, Banyak Orderan Batal dari Buyer

Setelah tambahan tarif diberlakukan, impor pakaian berdasarkan jumlahnya turun hingga 20 ribu persen menjadi hanya 1.623,43 ton pada September 2022.

Jika dilihat dari asalnya, impor pakaian jadi yang masuk ke Indonesia paling banyak berasal dari China, Vietnam, India, Kamboja, Turki, Pakistan, Amerika Serikat, Myanmar, Hong Kong, Singapura.

Sebagai informasi, adapun tarif tambahan bea masuk dalam PMK 142/2021 ditetapkan di kisaran Rp19.260 hingga Rp63 ribu per potong pada tahun pertama. Lalu nantinya tarif ini akan berangsur turun pada tahun kedua dan ketiga.

Jenis produk yang dikenakan bea masuk tambahan antara lain segmen atasan kasual, atasan formal, bawahan, setelan, ensemble, gaun, outerwear, pakaian dan aksesori pakaian bayi, headwear, dan neckwear.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)




bab terbaru:kingslot

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
2 angka jitu hk malam ini
hero4d
asianboekie
dunia hoki99 slot
bonus new member to rendah
pragmatik play
suria88
slot gacor 889
slot online terbaru 2023
Daftar isi semua bab
Bab 1 jos777 slot
Bab 2 olx777
Bab 3 erek erek 95 2d
Bab 4 png kakek zeus
Bab 5 cheat engine slot pragmatic
Bab 6 best 88 slot
Bab 7 manilabet365
Bab 8 36 erek erek togel
Bab 9 slot633 gacor
Bab 10 joker untung99
Bab 11 pangeran88
Bab 12 kredit barang di akulaku
Bab 13 situs slot gacor terpercaya
Bab 14 euroslot
Bab 15 lele togel 2d
Bab 16 slot gacor yang sering menang
Bab 17 togel 49
Bab 18 judi slots
Bab 19 cara kredit hp di shopee tanpa kartu kredit
Bab 20 situs slot 88big
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1082bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Hutan belantara fantasi

slot gacor terbaru
Bio Farma sedang menyiapkan vaksin covid-19 IndoVac untuk anak berusia 12-17 tahun. Mereka berharap BPOM mengeluarkan izin darurat penggunaan vaksin Desember.
Bio Farma sedang menyiapkan vaksin covid-19 IndoVac untuk anak berusia 12-17 tahun. Mereka berharap BPOM mengeluarkan izin darurat penggunaan vaksin Desember. (CNN Indonesia/Khaira Ummah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bio Farma sedang menyiapkan vaksin covid-19 IndoVac untuk anak berusia 12-17 tahun. Mereka menargetkan use emergency authorization (EUA)atau izin penggunaan darurat ini untuk vaksin ini bisa diterbitkan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) awal Desember 2022 mendatang.

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan target dibuat setelah Bio Farma menerima persetujuan pelaksanaan uji klinik (PPUK) dari BPOM pada 30 September 2022.

"Uji klinis untuk kelompok usia itu telah berlangsung sejak 6 Oktober 2022," terang Basyir dalam acara Media Gathering di Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Honesti menegaskan portofolio IndoVac semakin luas demi menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan vaksin.

"Dari uji klinis hasil kerja sama para ilmuwan Bio Farma yang bekerja dengan peneliti dari berbagai universitas di Indonesia, terlihat data ilmiah IndoVac memiliki keamanan yang baik, memiliki efektivitas yang lebih bagus dari vaksin pembanding dengan efikasi di atas 80 persen, serta halal," paparnya.

Mengutip pernyataan Presiden Jokowi saat peluncuran vaksin IndoVac di Bandung Kamis (13/10) lalu, Honesti menegaskan vaksin IndoVac adalah produksi dalam negeri karya putra-putri terbaik bangsa, khususnya kaum muda.

Vaksin dikembangkan dengan platform subunit protein dikembangkan oleh PT Bio Farma dan Baylor College of Medicine. Vaksin Indovac telah mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari BPOM pada 28 September 2022. EUA diberikan untuk sasaran usia 18 tahun ke atas.

[Gambas:Video CNN]



(fik/agt)

[Gambas:Video CNN]

Saya bukan orang baik dalam sistem

jam gacor slot mahjong ways 2
IHSG ditutup di level 7.043 pada Rabu (26/10), melemah 4,44 poin atau minus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.043 pada Rabu (26/10), melemah 4,44 poin atau minus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.043 pada Rabu (26/10). Indeks saham melemah 4,44 poin atau minus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,07 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,38 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 274 saham menguat, 252 terkoreksi, dan 169 lainnya stagnan. Terpantau, sembilan dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor teknologi di angka 3,29 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang menguat 0,67 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong tumbuh 1,27 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan naik 0,65 persen.

Bursa saham Eropa juga menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 2,52 persen, indeks CAC 40 di Prancis tumbuh 0,23 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,45 persen.

Tak jauh beda, bursa Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 naik 1,63 persen, indeks NYSE menguat 1,51 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 2,25 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Menjadi pengasuh tingkat dewa

tso777 agen slot gacor
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menargetkan Indonesia dapat menjadi produsen baterai listrik terbesar kedua di dunia pada 2028.
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menargetkan Indonesia dapat menjadi produsen baterai listrik terbesar kedua di dunia pada 2028. (Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menargetkan Indonesia dapat menjadi produsenbaterai listrik terbesar kedua di dunia pada 2028.

Ia mengatakan target itu bisa dicapai jika Indonesia mulai memproduksi baterai lithium mobil listrik di 2024 dan semua pengembangannya dilakukan sesuai rencana.

"Sekarang untuklithium batterykita berharap bisa produksi nanti pada kuartal II 2024. Kalau semua berjalan sesuai rencana kita bisa jadi negara penghasil baterai kedua di dunia di 2028. Ini angka yang bagus," ungkap Luhut dalam acara Road to G20 bersama Himpuni, dikutip dari Detik, Selasa (25/10).

"Di Kalimantan Utara itu di kawasan industri kita akan bangun untuk bisa produksi baterai 3 juta kendaraan. Semua ini berjalan," papar Luhut.

Pemerintah juga disebut telah meminta Hyundai yang memiliki pabrik di Indonesia untuk memproduksi 12 ribu mobil listrik tahun depan.

"Kami juga dorong Hyundai yang akan memproduksi 12 ribu mobil di sini tahun depan, jauh lebih besar dari yang kita butuhkan," sebut Luhut.

Lihat Juga :
Poundsterling Bergejolak Usai Rishi Sunak Jadi PM Inggris

Luhut sebelumnya menargetkan Indonesia dapat menjadi produsen mobil listrik terbesar atau kedua terbesar di 2029.

"Kita akan menjadi produser lithium batre nomor satu atau nomor dua mungkin di 2029. Karena semua ini sedang berproses," kata Luhut pada acara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia LAGAWIFEST 2022 di Pulau Tegal Mas, Lampung, Kamis (23/6).

Menurut Luhut, Indonesia akan mulai memproduksi dan mengekspor baterai lithium dan mobil listrik. Untuk mobil listrik, sambungnya, perjanjian dengan Hyundai sedang berproses melalui Kementerian Perindustrian.

Lihat Juga :
Unilever Tarik Sampo Kering Dove hingga TRESemme di AS

"Ke depan kita akan ekspor baterai lithium dan mobil listrik. Mobil listrik sudah mulai berkembang oleh Hyundai, itu tadi Pak Menteri (Perindustrian) Agus buat ini sudah jalan," ujarnya.

Sedangkan untuk pengembangan baterai lithium, Indonesia akan menggandeng Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL), salah satu perusahaan manufaktur baterai lithium terbesar asal China, LG Corporation dan Tesla, perusahaan mobil listrik dan baterai milik Elon Musk.

"Baterai lithium kita akan memproduksi sendiri dengan CATL, dengan LG dan Tesla kita harapkan juga akan bisa masuk," sebut Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Nona seksiku

bocoran riki slot
Wakil Ketua Bidang Kadin Adi Mahfudz Wuhadji menyebutkan PHK tak hanya hanya menghantui industri tekstil dan sepatu, tapi juga otomotif.
Wakil Ketua Bidang Kadin Adi Mahfudz Wuhadji menyebutkan PHK tak hanya hanya menghantui industri tekstil dan sepatu, tapi juga otomotif. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Bidang KetenagakerjaanKamar Dagang Industri (Kadin) Adi Mahfudz Wuhadji menyebutkan pemutusan hubungan kerja (PHK) tak hanya hanya menghantui industri tekstil dan sepatu, tapi juga otomotif.

Menurutnya, permintaan yang turun di tengah pelemahan ekonomi dunia menjadi penyebab ancaman PHK tersebut.

"Iya (banyak PHK di sektor padat karya), terutama sektor usaha yang produksinya untuk ekspor, seperti garmen (tekstil), sepatu, otomotif dan lainnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/10).

Ia menyebutkan beberapa laporan dari asosiasi buruh yang mengalami PHK ada dari bidang keamanan (security), telekomunikasi, logistik, ritel, dan perbaikan jalan tol. Terbaru, PHK juga menerpa industri farmasi.

"Baru dapat kabar dari teman-teman di pabrik farmasi atau produksi obat, sejak obat batuk sirup ditiadakan atau tidak diperbolehkan, banyak yang di PHK. Ini karena banyak pabrik yang tutup," tegasnya.

Lihat Juga :
Surat Terbuka Karyawan Twitter untuk Elon Musk Terkait PHK

Sebelumnya, Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit menyebut perusahaan garmen (tekstil) dan sepatu (alas kaki) terpaksa menempuh Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Pasalnya, order atau pesanan berkurang. Bahkan, ada pembeli yang membatalkan pesanan, meski produksi sudah dilakukan.

"Sudah produksi disuruh hold. Sehingga, PHK mulai terjadi sejak saat ini dan diperkirakan hingga 2023 mendatang," ujarnya, Rabu (26/10).

Lihat Juga :
Holding BUMN Pangan Bantu Bulog Serap Hasil Panen Petani

Ia merinci pesanan di industri sepatu mencapai 50 persen, sedangkan industri tekstil sekitar 30 persen. "Jadi, ada yang lebih banyak, ada juga yang sedikit. Rata-rata segitu ya," imbuh Anton.

Saat ini, ia melanjutkan sejumlah perusahaan yang mengalami problem order berkurang atau kena pembatalan sedang melakukan antisipasi.

"Itu (PHK) tergantung perusahaan. Tidak semua. Ada yang melakukan antisipasi seperti PHK. Ada yang sedang merencanakan dan seterusnya," kata Anton.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Baca buku sejarah untuk mendominasi zaman kuno

cara pinjam uang 200 ribu

Kekuatan Yongle

trik main game slot biar menang