petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paito magnum 4d

slot terpercaya gampang menang 623Jutaan kata 144080Orang-orang telah membaca serialisasi

《paito magnum 4d》

Penyidik jadwalkan pemeriksaan tambahan Firli Bahuri Rabu******

Penyidik jadwalkan pemeriksaan tambahan Firli Bahuri Rabu
Arsip foto - Ketua KPK non-aktif Firli Bahuri memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan selama 10 jam sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (1/12/2023). ANTARA/Laily Rahmawaty/pri.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri, Rabu, menjadwalkan pemeriksaan tambahan terhadap Firli Bahuri sebagai tersangka dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) terkait harta benda yang dimilikinya.

Penasihat hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar, menyebut kliennya akan hadir memenuhi panggilan penyidik dengan membawa bukti-bukti.

"Ya, hadirlah, kami diundang, hadir toh, pasti hadir," kata Ian kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Ian mengatakan pihaknya akan membawa bukti-bukti untuk melengkapi keterangan tambahan yang akan disampaikan ke penyidik hari ini.

"Kanketerangan tambahan, ya, pastilah kami bawa bukti-bukti," imbuhnya.

Dia juga memastikan, Firli akan menghadiri sidang putusan etik Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga digelar pada Rabu.

Baca juga: Dewas KPK sebut keppres tidak pengaruhi putusan sidang etik Firli

"Insyaallahdua-duanya hadir. Kalau setelah pemeriksaan di Bareskrim selesai, ya, kami hadir nanti, enggakada masalah," kata Ian.

Firli kembali dijadwalkan menjalani pemeriksaan tambahan di lantai 6, Ruang Dittipidkor, Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu.

Pemeriksaan tersebut akan menjadi yang ketiga kalinya bagi Firli sebagai tersangka, setelah dia diperiksa pada tanggal 1 dan 6 Desember 2023.

Pemeriksaan itu dijadwalkan ulang setelah pemanggilan pada Kamis (21/12), Firli tidak hadir dengan alasan ada kegiatan penting yang tidak bisa ditinggalkan.

Selain itu, Firli beralasan meminta penundaan pemeriksaan karena saksi meringankan yang diajukan oleh pihaknya belum diperiksa.

Baca juga: Ari Dwipayana: Keppres pemberhentian Firli Bahuri tidak bisa diproses
Baca juga: Kejati DKI kembalikan berkas perkara Firli Bahuri

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023

China: Resolusi DK PBB soal Gaza tak penuhi harapan warga dunia******

China: Resolusi DK PBB soal Gaza tak penuhi harapan warga dunia
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning (ANTARA/Desca Lidya Natalia)
Beijing (ANTARA) - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning mengatakan Resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB Nomor 2720 tentang bantuan kemanusiaan ke Gaza tidak memenuhi harapan warga dunia.

"Resolusi tersebut tidak memenuhi harapan internasional dan terdapat kesenjangan yang perlu diperbaiki. Namun, mengingat situasi mendesak di lapangan dan posisi Palestina serta negara-negara Arab lainnya, China memilih mendukung resolusi tersebut," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning saat menyampaikan keterangan kepada media di Beijing, China pada Senin.

Resolusi tersebut menuntut pihak-pihak yang berkonflik mengizinkan dan membuka semua rute menuju dan di seluruh Jalur Gaza, termasuk pintu-pintu perbatasan, guna memastikan staf kemanusiaan dan bantuan tersalurkan ke warga sipil yang membutuhkan.

Resolusi yang diajukan Uni Emirat Arab itu tercapai setelah negosiasi yang alot dan beberapa kali penundaan dengan 13 suara mendukung, 0 menolak, sedangkan Amerika Serikat dan Rusia --dua anggota tetap DK PBB-- memilih abstain.

"Babak terbaru konflik Palestina-Israel telah menewaskan dan melukai puluhan ribu warga sipil tak berdosa dan situasi kemanusiaan di Gaza terus memburuk. Kami berharap resolusi ini akan dilaksanakan secara efektif, lebih banyak bantuan kemanusiaan akan mencapai Gaza sesegera mungkin dan mekanisme pemantauan akan dibentuk," ujar Mao Ning.

Meskipun begitu, Mao Ning menyebut gencatan senjata tetap menjadi prioritas dan prasyarat mutlak dalam segala hal.

"China akan terus bekerja sama dengan semua pihak untuk meningkatkan koordinasi dan menggalang tindakan yang lebih efektif di DK PBB untuk melakukan upaya tanpa henti demi penghentian konflik di Gaza, penerapan solusi dua negara serta perdamaian dan stabilitas di Gaza," ucap Mao Ning.

Resousi 2720 tersebut berisi desakan langkah-langkah untuk memungkinkan “akses kemanusiaan yang aman, tanpa hambatan, dan diperluas” ke Gaza dan “kondisi penghentian pertempuran yang berkelanjutan”.

Resolusi tersebut lebih lunak dari rancangan sebelumnya yang menyerukan diakhirinya segera perang selama 11 pekan dan melemahkan kendali Israel atas pengiriman bantuan, sehingga membuka jalan bagi pemungutan suara di mana AS abstain.

Resolusi tersebut meminta Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menunjuk seorang koordinator senior kemanusiaan untuk mempercepat pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza. Koordinator kemudian secepatnya membentuk mekanisme PBB untuk mempercepat penyediaan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Resolusi itu turut menekankan pentingnya kerja sama yang erat dan tanpa hambatan antara pihak-pihak yang berkonflik dengan koordinator yang telah ditunjuk untuk melaksanakan mandatnya secepatnya.

Masih ada juga permintaan untuk membebaskan semua sandera "secepatnya dan tanpa syarat", dan menyerukan kepada semua pihak agar mematuhi hukum internasional serta menghindari semua serangan terhadap warga sipil dan objek-objek sipil.

Resolusi tersebut juga menuntut semua pihak menjamin keselamatan dan keamanan personel PBB, dan menekankan bahwa staf kemanusiaan harus dilindungi.

Dewan Keamanan meminta Sekjen PBB agar melaporkan secara tertulis implementasi resolusi tersebut kepada DK PBB dalam waktu lima hari kerja.

Diketahui jumlah korban tewas menjadi 20.258 selama konflik 11 pekan tersebut, sementara ribuan jenazah lainnya diyakini terjebak di bawah reruntuhan.

Hampir seluruh dari 2,3 juta penduduk Gaza telah mengungsi.

Israel pada Sabtu (23/12) mengatakan bahwa 146 tentaranya telah tewas sejak mereka melancarkan serangan darat pada 20 Oktober sebagai tanggapan atas serangan militan Hamas yang berkuasa di Gaza pada 7 Oktober lalu, yang menewaskan 1.200 orang dan menyandera 240 orang.

Baca juga: Paus Fransiskus sebut serangan Israel di Gaza "panen mengerikan"
Baca juga: Terpisah dari keluarga, bocah Gaza pasien ginjal kini sebatang kara
Baca juga: Situasi terkini Gaza, serangan Israel pada malam Natal bunuh 78 orang

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023

Mahasiswa IPB hilang di Pulau Sempu ditemukan meninggal dunia******

Mahasiswa IPB hilang di Pulau Sempu ditemukan meninggal dunia
Proses evakuasi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Galang Edhi Swasono yang ditemukan meninggal dunia di Teluk Semut, perairan Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-Basarnas Surabaya.
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) bernama Galang Edhi Swasono (20), yang dilaporkan hilang di kawasan Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Surabaya Muhamad Hariyadi saat dikonfirmasi dari Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari nelayan yang menemukan sesosok mayat di Teluk Semut, perairan Pulau Sempu kurang lebih pukul 07.30 WIB.

“Proses evakuasi berjalan lancar. Kurang lebih pukul 07.50 WIB, jenazah sudah dievakuasi ke Pantai Sendangbiru dari titik temuan,” kata Hariyadi.

Hariyadi menjelaskan, usai dilakukan evakuasi ke kawasan Pantai Sendangbiru, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syaiful Anwar Kota Malang guna ditangani lebih lanjut oleh petugas yang berwenang sebelum dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Baca juga: IPB bentuk tim pencarian mahasiswa hilang di Pulau Sempu

Baca juga: Seorang mahasiswa IPB dilaporkan hilang di Pulau Sempu

Menurutnya, dalam proses pencarian korban yang dilaporkan hilang sejak 28 Desember 2023 itu, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian di perairan laut sekitar Pulau Sempu dengan menggunakan perahu jukung Basarnas dan juga perahu nelayan sekitar.

Pada saat yang bersamaan, lanjutnya, tim pencarian darat melakukan penyisiran di sekitar telaga Lele di Pulau Sempu. Tim yang melakukan pencarian darat tersebut juga menyebarkan informasi kejadian hilangnya korban kepada nelayan yang beraktivitas di sekitar Pulau Sempu.

"Penyebarluasan informasi ini dimaksudkan agar jika ada nelayan yang mengetahui keberadaan korban, maka diharapkan untuk segera memberikan bantuan evakuasi atau melaporkan lokasi keberadaan korban kepada petugas yang melakukan pencarian,” katanya.

Galang Edhi (20), dilaporkan hilang di Blok Telaga Lele kawasan Pulau Sempu, Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, sejak 27 Desember 2023 kurang lebih pukul 11.30 WIB.

Galang Edhi merupakan mahasiswa jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata IPB yang tengah melakukan penelitian di Pulau Sempu. Galang Edhi meninggalkan rombongan pada 27 Desember 2023 kurang lebih pukul 09.00 WIB.

Korban seharusnya sudah kembali bersama rombongan yang melakukan penelitian di Blok Telaga Lele kawasan Pulau Sempu tersebut pada pukul 11.00 WIB. Namun, hingga pukul 11.30 WIB, Galang Edhi tidak kembali ke rombongan.

Usai korban tidak kembali pada waktu tersebut, tim peneliti yang ada di Pulau Sempu memutuskan untuk melakukan pencarian. Namun, hingga pada pukul 23.00 WIB, korban tidak ditemukan. Peristiwa itu dilaporkan pada 28 Desember 2023.

Pulau Sempu terletak di wilayah Malang selatan, Jawa Timur, dan merupakan kawasan suaka alam dengan status cagar alam. Penetapan Pulau Sempu sebagai kawasan konservasi alam ditetapkan pada 1928.

Secara administratif Cagar Alam Pulau Sempu terletak di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pulau Sempu ditetapkan sebagai cagar alam karena memiliki keunikan alam dan kekayaan hayati.

Keragaman jenis tumbuhan di Pulau Sempu juga terbilang tinggi. Menurut data Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur tahun 2009, terdapat 314 jenis tumbuhan di pulau yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia tersebut.

Baca juga: Pertamina-BBKSDA Jatim lepasliarkan satwa di Cagar Alam Pulau Sempu

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:link judi slot terbaik

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara cepat pinjam uang
tembak slot
bo tergacor slot
maxwin gampang jp slot
zoom slot88
sgp paito
tafsir mimpi mancing
slot minimal wd 20
cara pinjam uang di pinjol
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor hari ini
Bab 2 bonus4d
Bab 3 forge of olympus pragmatic
Bab 4 trik main slot menang
Bab 5 cuan123
Bab 6 olympus777
Bab 7 dealer 77 slot
Bab 8 akulaku bunga berapa persen
Bab 9 tafsir mimpi 08
Bab 10 indodana bisa pinjam uang
Bab 11 cambodia togel
Bab 12 situs slot gacor terpercaya 2022
Bab 13 slot 88 plus
Bab 14 judiresmi
Bab 15 cara memakai voucher gratis ongkir di lazada
Bab 16 game 77 slot
Bab 17 paito
Bab 18 link pola slot gacor
Bab 19 nagaslot777
Bab 20 v77bet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1081bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Supermarket benteng saya

paito morocco 9
Lima rekomendasi merayakan malam tahun baru yang tidak biasa
Wisatawan berfoto di dekat hiasan lampu bertema tahun baru di kawasan Kotabaru, Yogyakarta, Selasa (26/12/2023). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww (Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta (ANTARA) - Malam pergantian tahun 2023 ke 2024 dapat dimanfaatkan dengan berbagai cara, tidak hanya menyalakan kembang api atau hanya makan malam bersama dengan keluarga.

Bagi yang tidak memiliki ide untuk menyambut malam pergantian tahun, terdapat lima hal yang bisa menjadi referensi merayakan malam tahun baru dengan cara yang tidak biasa, namun, memiliki kesan yang mendalam bersama dengan orang terdekat seperti yang dibagikan laman Business Standard, Sabtu.

1. Piknik malam

Salah satu cara terbaik menyambut Tahun Baru adalah dengan memulai piknik di bawah malam berbintang, yang merupakan cara perayaan yang unik dan menarik. Kebersamaan anggota keluarga atau teman-teman terdekat untuk menikmati berbagai makanan lezat menyambut pergantian malam tahun baru menjadi lebih menjadi berkesan.

Tidak hanya itu, pemandnagan alam yang luar biasa juga akan memberikan pengalaman yang tenang dan damai untuk dibagikan dengan orang-orang terdekat, saat-saat menikmati ketenangan malam pergantian tahun.

Kegiatan berbagi cerita dan mengobrol lebih akrab antar sesama menjadi lebih bermakna sambil berbaring menikmati pemandangan langit di malam hari.

Baca juga: Jakarta akan terbangkan 500 drone di Bundaran HI saat malam tahun baru

2. Yoga tengah malam

Perayaan malam tahun baru tidak hanya bisa dilakukan dengan cara hura-hura bersama dengan orang terdekat, melakukan kegiatan positif untuk memberikan energi positif kepada tubuh melalui kegiatan yoga juga bisa menjadi ide menarik untuk merayakan malam pergantian tahun.

Atur sesi yoga tengah malam. Ambil matras yoga, pindah ke area taman dan mulailah meditasi dengan sukhasanaatau pose yoga mudah lainnya. Kegiatan itu juga bisa anda lakukan bersama dengan komunitas yoga yang dikenal, sembari menetapkan awal tahun yang penuh perhatian dan seimbang.

Melakukan yoga di malam hari memiliki banyak manfaat seperti melepaskan stres, kecemasan atau ketegangan pada pikiran dan tubuh serta membantu mengembalikan keseimbangan untuk mempersiapkan istirahat malam yang nyenyak sebelum tidur.

3. Tradisi kapsul waktu

Kegiatan selanjutnya yang dapat menjadi ide menarik dalam menyambut tahun baru, adalah dengan mengundang orang terdekat untuk melakukan penulisan surat atau kenang-kenangan yang dikubur di sebuah tempat yang sudah ditentukan dan akan dibuka pada malam tahun baru berikutnya.

Baca juga: Mengintip tradisi perayaan tahun baru di Jerman

4. Nonton film di luar ruangan

Cara lain untuk membuat malam Tahun Baru berkesan adalah dengan menyelenggarakan malam menonton film di luar ruangan, misalnya
mengubah halaman belakang rumah menjadi bioskop yang nyaman. Pasang proyektor dan nikmati perayaan santai dengan pilihan film favorit bersama dengan teman dan keluarga untuk menikmati nostalgia masa kecil dengan cara baru yang menawan.

5. Pesta hitung mundur virtual

Undang sanak saudara atau teman terdekat untuk merayakan pesat malam tahun bersama untuk melakukan countdownatau hitung mundur menuju 2024 secara virtual, misalnya melalui panggilan video.

Baca juga: Ide merayakan Tahun Baru 2021di rumah tanpa gawai

Baca juga: Pentingnya membuat resolusi tahun baru dan cara menerapkannya

Penerjemah: Chairul Rohman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023

kebangkitan orang mati

ddbola
Gunung Semeru erupsi lagi, warga sisi tenggara diminta menjauh 13 km dari puncak
Pemandangan Gunung Semeru yang sedang erupsi dari Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Minggu (31/12/2023) dini hari. (ANTARA/HO-PVMBG)
Lumajang (ANTARA) - Gunung Semeru di wilayah Provinsi Jawa Timur pada Minggu dini hari kembali mengalami erupsi serta melontarkan abu ke arah selatan dan barat daya. 

Petugas pos pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Ghufron Alwi, dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa erupsi yang terjadi pada Minggu pukul 01.30 WIB terekam di seismograf memiliki amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 207 detik.

Menurut dia, tinggi kolom letusan teramati sekitar 800 meter di atas puncak Semeru atau sekitar 4.476 meter di atas permukaan laut.

Selama periode pengamatan Minggu pukul 00.00 sampai 06.00 WIB, ia melanjutkan, kawah utama gunung api setinggi 3.676 meter di atas permukaan laut itu teramati mengeluarkan asap putih tipis setinggi sekitar 100 meter dari puncak.

Gunung Semeru selama kurun itu terekam mengalami 11 kali gempa letusan/erupsi dengan amplitudo 12-22 mm selama 71-170 detik, satu kali gempa awan panas letusan dengan amplitudo 22 mm selama 207 detik, dan empat kali gempa embusan dengan amplitudo 4-8 mm selama 50-62 detik.

Di samping itu, Semeru mengalami satu kali gempa harmonik dengan amplitudo 3 mm selama 267 detik serta tiga kali gempa tektonik jauh dengan amplitudo 8-10 mm selama 52-274 detik.

Menurut Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), status Gunung Semeru masih berada di Level III atau Siaga.

Warga dilarang beraktivitas di sektor tenggara, di sepanjang Besuk Kobokan, hingga sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di samping itu, PVMBG meminta warga tidak melakukan aktivitas di area berjarak 500 meter dari tepi sungai di sepanjang Besuk Kobokan hingga sejauh 17 km dari puncak karena berpotensi terkena dampak awan panas dan aliran lahar.

Warga juga diminta tidak melakukan aktivitas di area dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terdampak lontaran batu pijar.

PVMBG mengimbau warga mewaspadai potensi awan panas guguran, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama di sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta anak-anak sungai dari Besuk Kobokan.

Baca juga:
BPBD: Luncuran awan panas Semeru tidak berdampak ke permukiman warga
Gunung Semeru kembali erupsi, kolom letusannya setinggi 1 km

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023

Saya memiliki pohon dunia

cara memakai voucher indomaret
Gus Miftah klarifikasi video bagi-bagi uang di Pamekasan
Gus Miftah saat menghadiri acara Menyongsong Hari Ibu 2023, di Jatim Expo Surabaya, Kamis (7/12/2023). ANTARA/HO-Tim Gus Miftah/am.
Saya diminta ikut bagi duit, masa saya tolak
Jakarta (ANTARA) - Ulama kondang Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah mengklarifikasi videonya, yang menampilkan sedang bagi-bagi uang di Pamekasan, Madura.

"Itu acara saya di Pamekasan atas undangan Haji Her, pengusaha tembakau di Pamekasan," katanya dalam keterangan melalui video di Jakarta, Jumat.

Gus Miftah mengungkapkan Haji Her mempunyai kebiasaan sedekah tiap hari. Bahkan Haji Her membangun rumah sederhana untuk orang miskin lebih dari 1.000 unit.

"Kebetulan saya dapat undangan bertepatan dengan jadwal bagi-bagi duit. Saya diminta ikut bagi duit, masa saya tolak, kan minimal saya dapat pahalanya, ikut bagi-bagi," jelasnya.

Gus Miftah menegaskan pembagian duit itu murni sedekah dan tidak ada kaitan dengan apa pun, apalagi politik jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Penegasan itu disampaikan Gus Miftah menanggapi sebuah potongan video, dimana Gus Miftah membagi-bagikan uang ke masyarakat viral di media sosial. Dalam video itu terlihat seseorang di belakang Gus Miftah menunjukkan kaos Prabowo Subianto.

"Ada yang bertanya, itu ada kaos Prabowo, silahkan anda yang menvideo dan membawa kaos," ujarnya.

Selain itu, Gus Miftah juga mengklarifikasi, jika dirinya bukan bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Saya klarifikasi, saya bukan TKN, bukan tim kampanye, saya tidak tertulis sebagai TKN," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Bawaslu selidiki aksi bagi-bagi uang Gus Miftah di Pamekasan
Baca juga: Gus Miftah bantah berikan uang agar tidak pilih Anies-Muhaimin

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023

Dunia Slam Dunk Mito Yohei

plaza4d2
PSM Makassar menjadi juara hingga perubahan format kompetisi Liga 1
Arsip foto - Pesepak bola PSM Makassar Kenzo Nambu (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (19/12/2022). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sepanjang tahun 2023, Liga 1 Indonesia mencatat banyak peristiwa menarik yang terjadi meski sempat terhenti beberapa saat karena adanya tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022. Kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 memasuki putaran kedua pada awal tahun 2023 dan diwarnai oleh berbagai peristiwa yang tentu tidak bisa kita kesampingkan kehadirannya. Persaingan gelar juara mengerucut menjadi tiga tim Pada awal tahun 2023, ketika kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 memasuki putaran kedua, persaingan gelar juara mengerucut menjadi tiga tim antara PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta. PSM Makassar yang sudah tampil konsisten sejak bergulirnya kompetisi 2022/23 sukses menjaga posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Sementara itu, di bawah asuhan pelatih Luis Milla, Persib Bandung secara perlahan bisa merangsek ke papan atas dan sempat beberapa kali menempati peringkat pertama klasemen sementara. Selanjutnya ada Persija Jakarta yang terus menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah sejak awal musim ditangani pelatih Thomas Doll.

Seiring berjalannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23, PSM Makassar di bawah asuhan pelatih Bernardo Tavares terus konsisten berada di posisi teratas klasemen sementara, sedangkan Persib dan Persija mengalami fase naik turun. Persib Bandung tak bisa menjaga konsistensi setelah harus takluk dari PSM Makassar di kandang dengan skor tipis 1-2. Setelah kekalahan itu, Persib Bandung mengalami fase naik turun dan puncaknya adalah ketika takluk dari Persija Jakarta dengan skor 0-2, yg sekaligus memupuskan harapan Maung Bandung untuk keluar sebagai juara. Hampir sama dengan Persib Bandung, Persija Jakarta juga mengalami fase naik turun, namun pada akhirnya Macan Kemayoran dapat mengunci posisi kedua klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2022/23.   PSM Makassar akhiri puasa gelar Liga Indonesia Setelah hampir 23 tahun, PSM Makassar akhirnya berhasil mengakhiri dahaga puasa gelar kompetisi Liga Indonesia dengan keluar sebagai juara musim 2022/23. Pasukan Ramang memastikan diri sebagai juara musim 2022/23 setelah mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 3-1 pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia. Keberhasilan PSM keluar sebagai juara tidak terlepas dari persiapan mereka sejak awal musim seperti penunjukan pelatih anyar hingga persiapan pra-musim yang maksimal. Selain itu, pada musim tersebut PSM Makassar terus mendapatkan dukungan penuh dari suporternya karena bermain di kandang di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. Ketika bermain di Parepare, PSM Makassar sama sekali belum pernah merasakan kekalahan dan data ini menunjukkan dukungan suporter sangat memberikan energi tambahan untuk Wiljan Pluim serta kolega, dan hal ini juga turut dipahami oleh Tavares. Tavares kerap meminta suporter PSM agar datang ke stadion untuk memberikan dukungan kepada anak-anak asuhnya baik ketika pertandingan kandang atau tandang. Pada klasemen akhir kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23, PSM Makassar menempati peringkat pertama dengan 75 poin dari 34 pertandingan, berselisih sembilan poin dari Persija Jakarta di posisi kedua dan 13 poin dari Persib Bandung di tempat ketiga. Selain itu pada Liga 1 Indonesia musim 2022/23, tidak ada sistem degradasi yang diterapkan imbas tidak bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia.   Perubahan format kompetisi Pada Senin (26/6) lalu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menjelaskan jika Liga 1 Indonesia 2023/24 akan mengalami perubahan format kompetisi. Ferry menjelaskan jika kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 akan dibagi menjadi dua fase yaitu Reguler Seriesdan Championship Series. Reguler seriesdilaksanakan 1 Juli 2023 hingga 28 April 2024 dengan sistem kompetisi penuh. Setelah selesai reguler series, empat klub teratas kemudian mengikuti babak championship seriesmenggunakan sistem knock-out, yang digelar dua leg home and awaypada 4-26 Mei 2024. Seri tersebut akan memperebutkan gelar juara dan juga tim-tim untuk mengisi slot AFC Club Competition 2024/2025. Pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24, PT LIB selaku operator memutuskan jika setiap klub dapat mendaftar total enam pemain asing yang terdiri dari lima pemain bebas berasal dari negara mana pun dan satu pemain harus berasal dari dan salah satu negara ASEAN. Dibanding musim sebelumnya, tentu ada peningkatan jumlah pemain asing yang bisa didaftarkan, karena pada musim 2022/23, tercatat setiap klub hanya bisa memiliki tiga pemain asing bebas ditambah satu dari Asia. Selain itu, terdapat juga regulasi yang mewajibkan setiap klub untuk memainkan pemain U-23 pada setiap pertandingan yang minimal bermain selama 45 menit pertama. Beberapa regulasi anyar ini tentu memancing pro dan kontra, namun akhirnya semua pihak bisa menerima keputusan tersebut. Selain beberapa regulasi baru, kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24 juga menerapkan aturan di mana suporter tim tamu dilarang untuk hadir langsung pada partai tandang. PSSI dan PT LIB menjelaskan hal ini akan dilakukan selama dua musim ke depan dan merupakan bentuk evaluasi dari tragedi Kanjuruhan. Mereka menambahkan, keputusan ini sudah melalui konsultasi dengan FIFA sehingga setiap klub yang berpartisipasi pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 wajib mematuhi aturan tersebut.   Kejutan dari Borneo FC Memasuki kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24, secara mengejutkan Borneo FC dapat tampil konsisten dan sukses menempati peringkat pertama hingga akhir tahun 2023. Borneo FC tercatat telah mengumpulkan total 51 poin dari 23 pertandingan. Peringkat kedua ditempati oleh Bali United yang menorehkan 41 poin. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh Persib Bandung yang mengumpulkan 40 poin dari 23 pertandingan, diikuti PSIS Semarang pada posisi keempat dengan 38 poin dari 22 laga. Selain pada posisi empat besar, terdapat juga kejutan pada zona degradasi karena diisi oleh tim besar yaitu Arema FC, Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Arema FC menempati tempat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 21 poin dari 23 pertandingan, berjarak lima poin dari Persikabo 1973 di peringkat 17 dan enam poin dari Bhayangkara FC di posisi juru kunci. Di penghujung tahun atau seusai pekan ke-23, kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 memasuki masa jeda dikarenakan Timnas Indonesia akan berlaga pada ajang Piala Asia 2023 di Qatar yang berlangsung dari Januari hingga Februari 2024. Pekan ke-24 Liga 1 Indonesia direncanakan akan kembali digelar pada 4 Februari 2024 mendatang sebelum kembali mengalami masa rehat terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2024.

 

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023

panduan tuhan

98 togel
Gunung Dukono muntahkan abu vulkanik setinggi 2,8 kilometer pagi ini
Arsip Foto - Tangkapan layar CCTV yang memperlihatkan erupsi material baru setinggi lebih kurang 1.900 meter yang keluar dari kawah Gunung Dukono di Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara, Selasa (21/11/2023). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Saat laporan ini dibuat erupsi masih berlangsung
Jakarta (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi melaporkan telah terjadi erupsi berupa lontaran abu vulkanik setinggi lebih kurang 2.800 meter yang keluar dari kawah Gunung Dukono di Pulau Halmahera, Maluku Utara.
Petugas Pos Pengamatan Gunung Dukono Sarjan Roboke dalam laporan yang diterima di Jakarta Jumat mengatakan, erupsi terjadi pada pukul 07.03 WIT dengan kolom abu tebal berwana putih hingga kelabu mengarah ke timur laut. "Saat laporan ini dibuat erupsi masih berlangsung," katanya. Gunung Dukono yang berstatus level II atau waspada itu tercatat telah mengalami erupsi sebanyak 36 kali dalam satu tahun terakhir sejak 1 Januari hingga 29 Desember 2023.

Baca juga: Erupsi Gunung Dukono sebabkan hujan abu vulkanik di empat kecamatan Berdasarkan pengamatan kegempaan yang dilakukan oleh PVMBG periode pukul 00.00 hingga 24.00 WIT, Kamis (28/12), Gunung Dukono tercatat ada 45 kali gempa letusan dengan amplitudo 4 hingga 34 milimeter, dengan lama gempa 30,81 sampai 60,11 detik. Kemudian, ada 12 kali gempa tektonik jauh dengan amplitudo 4 sampai 34 milimeter dengan lama gempa 58,9 hingga 134,31 detik, dan 1 kali gempa tremor menerus dengan amplitudo dominan 2 milimeter. Gunung Dukono memiliki ketinggian 1.335 meter atau 4.380 kaki. Permukiman terdekat berada pada jarak 11 kilometer dari puncak gunung api tersebut. Gunung Dukono berada sekitar 14 kilometer di sebelah barat daya Kota Tobelo, yang merupakan wilayah dengan permukiman paling padat di Halmahera Utara.

Aktivitas letusan Gunung Dukono adalah hal yang biasa bagi penduduk setempat, mengingat sejarah panjang letusan menerus gunung api tersebut. Karakteristik erupsi gunung api tersebut bersifat eksplosif dan efusif yang menghasilkan abu, lontaran batu pijar, aliran piroklastika, dan aliran lava. PVMBG mengimbau masyarakat agar tidak beraktivitas, mendaki, ataupun mendekati Kawah Malupang Warirang Gunung Dukono di dalam radius tiga kilometer. Masyarakat direkomendasikan untuk selalu menyediakan masker guna menghindari ancaman bahaya abu vulkanik pada sistem pernafasan.

Baca juga: Gunung Dukono kembali lontarkan abu capai ketinggian 2.090 meter

Baca juga: BNPB: Karakteristik Gunung Dukono bersifat eksplosif dan efusif

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023

Raja Tianjiu

slot wd 25rb
Polres berlakukan satu arah akhir libur Natal di jalur Garut-Bandung
Polisi mengatur arus lalu lintas pada akhir libur Natal di Jalur Bandung-Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (25/12/20 23). ANTARA/HO-Satlantas Polres Garut.
Garut (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Garut memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk mengurai kepadatan arus kendaraan saat arus balik akhir libur panjang Natal 2023 di jalur utama Bandung-Garut agar arus lalu lintas di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tetap lancar, Senin malam.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi mengatakan hari akhir libur Natal arus lalu lintas kendaraan lebih banyak mengarah dari Bandung ke Garut, sehingga jajarannya memberlakukan prioritas penguraian arus kendaraan yang menuju Bandung.

"Kita melakukan one way sampai sekarang sudah tiga kali dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar," kata Aang.

Ia menuturkan sejumlah personel dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru itu sudah siap siaga di setiap pos pengamanan dan pos pengaturan jalur untuk mengantisipasi dan mengatasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan.

Seperti yang dilakukan saat ini, kata dia, merupakan hari akhir libur panjang Natal membuat jajarannya turun mengatur jalur untuk beberapa kali memberlakukan satu arah agar kondisi arus kendaraan tetap bergerak, sehingga tidak terjadi kemacetan.

"Kita prioritaskan dari timur ke barat, dari arah Tasik menuju Kota Bandung karena peningkatan arus lalu lintas dari Tasikmalaya ke Bandung mulai terjadi dari siang tadi," katanya.

Ia menyebutkan jalur yang sudah beberapa kali diberlakukan satu arah yakni di wilayah Limbangan dengan titik penahanan laju kendaraan di Rumah Makan Pananjung, Limbangan.

Dampak pemberlakuan satu arah itu, kata dia, arus kendaraan kembali lancar, jika terjadi kepadatan kembali maka akan diberlakukan lagi penarikan laju kendaraan.

"Sekarang arus lalu lintas sudah normal kembali," katanya.

Ia mengatakan kepadatan arus balik kendaraan saat libur panjang Natal sudah diantisipasi oleh jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Garut dengan menyiapkan personel pengamanan dan pengaturan yang siaga di jalan utama ataupun kawasan wisata.

Menurut dia, kondisi peningkatan arus lalu lintas kendaraan di Garut sudah mulai terpantau ramai dari arah Bandung menuju Garut sejak Sabtu (23/12), sehingga pihak kepolisian setempat beberapa kali memberlakukan satu arah di jalur Limbangan-Malangbong, ataupun jalur Kadungora-Leles.

Dia mengatakan arus kendaraan yang ke Garut kebanyakan mengarah ke jalur wisata, sehingga sejumlah personel sudah disiagakan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas kendaraan di jalan raya.

Baca juga: Wisata Air Panas Darajat Garut ramai wisatawan saat libur Natal
Baca juga: Taman Satwa Cikembulan Garut dipadati pengunjung saat libur Natal 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023