petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

itupoker

paito 3 negara 697Jutaan kata 659989Orang-orang telah membaca serialisasi

《itupoker》

Korlantas berlakukan "contraflow" situasional jalan tol mulai Rabu******

Korlantas berlakukan "contraflow" situasional jalan tol mulai Rabu
Arsip foto - Foto udara sejumlah kendaraan menuju Jakarta saat contraflow yang dilakukan secara situasional di Tol Jakarta-Cikampek di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (1/1/2024). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc/aa.
Jakarta (ANTARA) - Korlantas Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arus situasional di ruas jalan tol tertentu mulai Rabu (7/2) guna mengantisipasi peningkatan arus kendaraan pada libur panjang akhir pekan peringatan Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2575/2024.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaidi di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya telah menyosialisasikan jadwal lawan arus atau contraflow berdasarkan waktu dan lokasinya melalui sosial media.

"Untuk antisipasi libur panjang, rencana contraflowsecara situasional di ruas jalan tol dimulai Rabu, tanggal 7 Februari," kata Eddy.

Penerapan sistem lawan arus libur tersebut diberlakukan di KM 47 Gerbang Tol (GT) Karawang Barat sampai dengan KM 87 GT Subang. Jadwal pemberlakuan lawan arus tersebut pada Rabu (7/2) mulai pukul 16.00 sampai 24.00 WIB.

Baca juga: KAI Palembang siapkan 16.618 tiket di hari libur Isra Miraj dan Imlek

Kemudian, pada Kamis (8/2), pemberlakuan lawan arus itu mulai pukul 08.00 sampai 24.00 WIB dan Jumat (9/2) pada pukul 08.00 sampai 24.00 WIB.

Begitu juga dengan arus balik libur panjang akhir pekan tersebut diberlakukan pada Sabtu (10/2) pukul 08.00 sampai pukul 24.00 WIB dari KM 87 GT Subang menuju KM 47 Karawang Barat.

"Minggu (11/2), juga kami terapkan secara situasional mulai pukul 08.00 sampai pukul 24.00 WIB," kata Eddy.

Penerapan sistem lawan arus pada libur panjang akhir pekan tersebut diatur secara resmi lewat Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor: KP-DRJD 623 Tahun 224, SKB/21/1/2024, dan 21/KPTS/Db/2024, yang ditandatangani oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Korlantas Polri, dan Direktorat Jenderal Bina Marga.

Baca juga: BEI tetapkan libur perdagangan bursa di hari pencoblosan Pemilu

Dengan SKB ini, maka perjalanan di libur panjang akhir pekan Isra Mikraj dan Imlek akan mengalami pengaturan serta pembatasan demi keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban bersama.

Eddy menambahkan penerapan sistem lawan arus tersebut bersifat situasional sesuai dengan diskresi Polri melihat volume kendaraan di ruas jalan.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw tahun 2024 jatuh pada tanggal 8 Februari, sedangkan perayaan Tahun Baru Imlek 2575 jatuh pada tanggal 10 Februari.

Baca juga: KAI Purwokerto sediakan 215.837 tiket pada libur Isra Miraj dan Imlek

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Ganjar siap kembalikan alokasi wajib anggaran kesehatan 5******

Ganjar siap kembalikan alokasi wajib anggaran kesehatan 5-10 persen
Debat kelima Pilpres 2024. Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD berpose usai tiba di lokasi debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Maka pada tahap berikutnya barulah kita memberikan fasilitas kesehatan sampai ke desa-desa, seperti tadi, 1 Desa 1 Faskes 1 Nakes
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud Md siap menerapkan kembali alokasi wajib anggaran untuk kesehatan sebesar 5 sampai 10 persen dari postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Menurut Ganjar alokasi wajib anggaran kesehatan tersebut menjadi salah satu aspek penting dalam meningkatkan angka harapan hidup Indonesia, yang berada di urutan ke-10 dari 11 negara Asia Tenggara berdasarkan World Population Prospects 2022.

"Hanya memang ketika undang-undang sebelumnya mengatur bahwa ada persentase dari anggaran untuk kesehatan mesti diberikan terpotong kemarin, rasanya ini mesti dikembalikan. Angka lima sampai sepuluh persen menjadi angka yang bisa memastikan dalam politik kesehatan kita, layanan itu untuk bisa lebih baik," kata Ganjar dalam debat terakhir Pilpres 2024 yang dilaksanakan di Balai Sidang Jakarta, Minggu malam.

Ganjar juga mengatakan bahwa pemerintahannya kelak siap mendampingi sektor kesehatan untuk memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia.

"Di samping itu tentu saja pemerintah mendampingi dalam setiap kebijakan yang ada, sehingga dalam politik anggaran ada persentase yang harus disiapkan agar anggaran kita mesti cukup untuk bisa memenuhi," ujarnya.

Walaupun demikian, ia mengatakan bahwa langkah promotif dan preventif harus diwujudkan oleh tiap warga negara yang diwujudkan dengan berolahraga, konsumsi makanan sehat, dan gaya hidup sehat. Menurut dia, langkah promotif dan preventif penting untuk dilakukan.

Baca juga: Prabowo: Seluruh penyelenggara negara harus diperbaiki gajinya

Baca juga: Anies janji pembangunan manusia hadirkan kesetaraan dan keadilan

Baca juga: Ganjar: Pembangunan RI beradab dimulai dari tiga aspek

Selanjutnya, kata dia, pemerintahan Ganjar-Mahfud pada tahap berikutnya akan menyediakan fasilitas kesehatan sampai ke desa-desa.

"Maka pada tahap berikutnya barulah kita memberikan fasilitas kesehatan sampai ke desa-desa, seperti tadi, 1 Desa 1 Faskes 1 Nakes," tuturnya.

Ganjar mengatakan angka usia harapan hidup tidak semata-mata dipengaruhi layanan kesehatan yang baik, tetapi juga hiburan yang baik melalui para budayawan untuk meningkatkan kebahagiaan.

"Kalau kita membicarakan angka harapan hidup maka terhadap mereka harus mendapatkan layanan kesehatan yang baik, mesti mendapatkan hiburan yang baik, budayawan juga bisa membantu mereka untuk bisa membahagiakan mereka, maka pada saat itu ada juga keinginan dari masyarakat kami ingin juga mendapatkan layanan yang baik, maka kalau kami mendapatkan layanan yang baik, maka kami merasa nyaman, kami senang dan hidup kami akan lebih panjang," tuturnya.

Namun demikian, Ganjar mengatakan langkah-langkah tersebut akan dilakukan secara bertahap karena program tersebut merupakan langkah komprehensif untuk memperpanjang angka usia harapan hidup.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Anies: Pemerintah harus kolaborasi dengan aktivis untuk lindungi PMI******

Anies: Pemerintah harus kolaborasi dengan aktivis untuk lindungi PMI
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pandangannya saat Debat Kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/aa.
... kewenangan yang dimiliki negara dan pengetahuan yang dimiliki aktivis, kita bisa eksekusi untuk melindungi dan memastikan PMI bisa hidup dan bekerja dengan tenang di sana...
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menilai pemerintah harus berkolaborasi dengan aktivis untuk melindungi pekerja migran Indonesia (PMI) yang terjerat masalah di berbagai negara, mulai dari masalah hukum, pelecehan, hingga kesehatan mental.

Kolaborasi dengan aktivis, kata dia, penting dilakukan lantaran pengetahuan tentang permasalahan PMI di negara-negara tempat bekerja cenderung banyak diketahui oleh para aktivis.

Baca juga: Anies tersenyum lebar tanggapi pertanyaan Ganjar soal pembagian bansos

"Harus dilibatkan para aktivis pekerja migran, mereka yang tahu lubang-lubang masalah di dalam melindungi pekerja migran,” kata Anies dalam debat kelima calon presiden Pemilu 2024 di Jakarta, Minggu malam.

Anies mengaku melihat pengetahuan aktivis yang besar mengenai PMI usai dia berjumpa dengan para PMI yang bekerja di Malaysia saat datang ke Desa PMI di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Baca juga: Anies bakal bentuk Kementerian Kebudayaan untuk kembangkan kebudayaan

Maka dari itu, ia menilai, memiliki kewenangan di pemerintah tidak berarti memiliki pengetahuan yang besar tentang permasalahan PMI selama ini.

Pemerintah memang melindungi PMI sejak sebelum keberangkatan hingga para pekerja sampai di negara tujuan. Namun, mantan gubernur DKI Jakarta yang menyelesaikan masa baktinya itu mengatakan selama para PMI bekerja di negeri orang, banyak sekali lika-liku, di mana pemerintah maupun para pejabat birokrat tidak banyak mengetahui.

Baca juga: Anies sebut kesejahteraan guru kunci kualitas pendidikan anak bangsa

"Dengan kewenangan yang dimiliki negara dan pengetahuan yang dimiliki aktivis, kita bisa eksekusi untuk melindungi dan memastikan PMI bisa hidup dan bekerja dengan tenang di sana," ujar dia.

KPU telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Baca juga: Anies: Negara jangan pelit soal pendidikan

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca juga: Anies sebut investasi TI harus utamakan swasta dan BUMN

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot kalian besar

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot gacor banget
inulpoker
situs slot paling gacor sedunia
situs slot gacor hari ini terpercaya
co slot
boga88 demo
mplayslot
akulaku limit kredit
slot maxwin hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek 3d tulisan
Bab 2 pinjol jaminan bpkb motor
Bab 3 indo268
Bab 4 cara bayar cicilan kredivo di tokopedia
Bab 5 halusbet77
Bab 6 situs slot terhoki
Bab 7 asia4d
Bab 8 kratonbet
Bab 9 idn 138 slot
Bab 10 situs gampang maxwin malam ini
Bab 11 audy88 demo
Bab 12 hari ini slot yang gacor
Bab 13 gacor terpercaya
Bab 14 situs slot asia terpercaya
Bab 15 1001 buku mimpi
Bab 16 slot gacor pulsa tanpa potongan
Bab 17 tektod4d
Bab 18 cara kredit barang di akulaku tanpa dp
Bab 19 88dewi situs slot deposit pulsa tanpa potongan
Bab 20 paito virginia day
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3938bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Saya Vardy

info slot bonus new member 100
Shaikh Salman puji capaian Indonesia sebagai juara AFC eAsian Cup
Tangkap layar - Tim nasional eFootball Indonesia mengangkat trofi usai memastikan diri sebagai juara AFC eAsian Cup Qatar 2023 di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Minggu (5/2/2024). ANTARA/youtube.com/AFC Asian Cup/Arindra Meodia/am.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Asian Football Confederation (AFC) Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memuji pencapaian Indonesia dalam turnamen AFC eAsian Cup Qatar 2023 yang dinobatkan sebagai juara.

"Atas nama AFC, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang sebesar-besarnya kepada Indonesia atas penampilan fenomenal mereka di Piala Asia AFC, yang benar-benar menunjukkan bakat luar biasa yang tumbuh subur di Asia," kata Shaikh Salman dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Trio tangguh Indonesia yang dipimpin oleh Rizky Faidan, Mohamad Akbar Paudie dan juara IESF Bali World Esports Championship 2022 Elga Cahya Putra memastikan kemenangan melawan Jepang dalam dua pertemuan sengit pada babak final.

Kemenangan pertama diraih melalui adu penalti yang menegangkan, sedangkan kemenangan kedua ditutup dengan kemenangan 1-0 yang diraih dengan susah payah di menit ke-100 perpanjangan waktu.

Baca juga: Indonesia juara AFC eAsian Cup Qatar

AFC eAsian Cup, yang berlangsung selama lima hari 1-5 Februari, menampilkan tim-tim dari asosiasi anggota konfederasi yang lolos ke Piala Asia AFC Qatar 2023.

Turnamen tersebut menambah babak baru dalam sejarah AFC, semakin menggarisbawahi ambisinya untuk mengukuhkan posisinya sebagai role model sebuah konfederasi.

"Saya juga ingin menyampaikan harapan saya kepada semua peserta lainnya, karena telah menjadi bagian dari petualangan menarik ini dan tercatat dalam sejarah sebagai peserta edisi pertama acara tersebut," ujar Shaikh Salman.

"Selama beberapa hari terakhir kami telah terhubung dengan generasi baru, penggemar dan pesaing dari seluruh benua berkumpul untuk merayakan semangat sepak bola."

"AFC selalu teguh dalam misinya untuk tetap inklusif, dan perjalanan ke dunia maya ini merupakan langkah terbaru untuk mewujudkan tujuan tersebut," kata pria yang juga menjabat sebagai Senior Vice President FIFA itu.

Shaikh Salman juga memuji tuan rumah Qatar dan penyelenggara lokal yang telah menyukseskan turnamen.

"Menjadi tuan rumah acara edisi perdana di kota yang sama dengan Piala Asia AFC yang sedang berlangsung menjadikan pengalaman ini benar-benar tak terlupakan dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar yang telah menyelenggarakan acara ini dengan keramahtamahan dengan standar tertinggi," ujar Shaikh Salman.

Baca juga: Indonesia ke final AFC eAsian Cup usai kalahkan Thailand

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Tidak beruntung di laut

rajabet99
KCIC tambah delapan perjalanan Kereta Cepat Whoosh saat libur panjang
Ilustrasi - Situasi di Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan.
Penambahan jadwal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini tiket untuk mayoritas jadwal Whoosh sudah terjual habis
Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah sebanyak delapan perjalanan reguler Kereta Cepat Whoosh menjadi 48 jadwal per hari untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat di masa libur panjang.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan adanya penambahan delapan perjalanan ini, kuota perjalanan Kereta Cepat Whoosh juga bertambah sebanyak 4.808 menjadi 28.848 kursi per hari untuk keberangkatan di periode tersebut.

"Penambahan jadwal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini tiket untuk mayoritas jadwal Whoosh sudah terjual habis. Karena itu kami lakukan penambahan agar tingginya minat masyarakat ini bisa terakomodir," kata Eva dalam keterangan di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Eva mengatakan minat masyarakat untuk menggunakan Whoosh di momen libur nasional ini tinggi. Kebutuhan masyarakat akan Whoosh ini ditunjukkan dengan jumlah pemesanan tiket yang melonjak.

“Saat ini tiket Kereta Cepat Whoosh dengan rute Halim-Tegalluar pada periode 8 Februari 2024 mayoritas sudah ludes terjual. Untuk perjalanan lainnya, okupansi penumpang berada di atas 70 persen,” kata dia.

Baca juga: KCIC terapkan tarif dinamis untuk Whoosh dijual mulai dari Rp150.000

Baca juga: KCIC sebut okupansi kereta cepat "Whoosh" stabil di atas 60 persen

Berikut jadwal perjalanan tambahan untuk periode 8 Februari 2024 :

Rute Halim -Tegalluar : 08.20, 11.30, 14.32 dan 18.25 WIB.

Rute Tegalluar-Halim : 07.05, 13.30, 14.30 dan 18.00 WIB.

Masyarakat yang ingin berangkat dan sempat kehabisan tiket khususnya untuk perjalanan tanggal keberangkatan 8 Februari 2024 dapat segera melakukan pemesanan melalui channel resmi yang tersedia.

Channel tersebut yaitu, aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Lebih lanjut, Eva mengatakan KCIC juga terus melakukan evaluasi agar perjalanan Whoosh di momen libur panjang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

“Sehingga jika diperlukan penambahan perjalanan tambahan lagi juga sangat mungkin untuk diterapkan,” katanya.

Mengenai momen libur panjang, Eva mengatakan bahwa penumpang dapat memanfaatkan tiket perjalanan Whoosh untuk menikmati promo gratis atau diskon liburan ke 12 destinasi wisata, kuliner dan penginapan terbaik yang ada di sekitar stasiun Whoosh.

Adapun 12 destinasi wisata yang sudah bekerja sama dengan promo Free Entry di antaranya Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau, Tepi Kota Healing, The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, Dago Dream Park dan Papa Dino.

Baca juga: Kementerian BUMN bantah kereta cepat mulai sepi peminat

Baca juga: KCIC terapkan tarif dinamis untuk Kereta Cepat Whoosh mulai 3 Februari

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Paranormal Azeroth

nesiabet
Usaha hiburan Tangerang diminta tutup selama 2 hari sebelum Ramadhan
Ilustrasi - Salah satu tempat hiburan malam, diskotik (FOTO ANTARA/HO-Pixabay/Antaranews) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)
Apabila tidak melaksanakan ketentuan tersebut, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, mengeluarkan surat edaran penutupan jasa usaha hiburan seperti karaoke, sauna, spa, pijat, dan bilyar selama dua hari sebelum Bulan Suci Ramadan.

“Apabila tidak melaksanakan ketentuan tersebut, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Senin.

Rizal menambahkan surat edaran itu menegaskan agar pemilik rumah makan, kafe, restoran, dan sejenisnya, dalam membuka usahanya selama Ramadhan dengan menggunakan tirai tertutup sampai dengan pukul 17.00 WIB. Lalu khusus untuk pemilik rumah makan, kafe, restoran dan sejenisnya yang melayani sahur, buka usaha dimulai pukul 02.00 WIB.

Baca juga: DKI Jakarta batasi jam operasional karaoke selama Ramadhan

Hal itu, kata dia, ditujukan untuk menjaga toleransi antar-umat beragama dan menghormati Bulan Suci Ramadhan berdasarkan Peraturan Wali Kota Tangerang Nomor 40 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Tanda Daftar Usaha Pariwisata, serta penghentian sementara jasa usaha hiburan umum pada Ramadhan.

Rizal mengatakan  surat edaran tersebut telah disosialisasikan ke seluruh pemilik usaha di Kota Tangerang secara masif.

“Kami pun berharap seluruh pelaku usaha untuk mematuhi segala aturan yang sudah ditetapkan. Masyarakat Kota Tangerang secara umum untuk ikut menjaga keamanan dan ketentraman Kota Tangerang selama Ramadhan,” ujarnya.

Baca juga: Usaha hiburan malam di Yogyakarta wajib tutup selama Ramadhan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Huashan Shenmen

cuan123
Sutradara film dokumenter David Bowie menang Grammy Film Musik Terbaik
Tangkapan layar - Brett Morgen menerima penghargaan Film Musik Terbaik di Grammy Awards ke -66 untuk film dokumenter David Bowie "Moonage Daydream". ANTARA/YouTube/Recording Academy Grammys/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pembuat film Brett Morgen telah menambahkan penghargaan Grammy ke dalam daftar pencapaian kariernya dengan film dokumenternya "Moonage Daydream".

Ditulis laman Deadline, Minggu (4/2), film yang mengeksplorasi mendalam dari proses kreatif penyanyi David Bowie, memenangkan Film Musik Terbaik di Grammy Awards ke -66 yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam penerimaannya, Morgen sangat memuji bintang rock, penulis lagu, artis visual, dan aktor Inggris yang meninggal pada tahun 2016 di usia 69 tahun.

Baca juga: David Bowie bakal rilis "Waiting In The Sky" saat Record Store Day

"David Bowie, artis terhebat yang pernah hidup di muka bumi ini," katanya sambil memegang piala gramofon, piala khas Grammy Awards.

Morgen juga mengucapkan terima kasih kepada istrinya, Debra Eisenstadt – produser eksekutif film tersebut – kepada anak-anak mereka dan para pelaksana harta milik Bowie, termasuk William “Bill” Zysblat.

"Dan tidak banyak orang di zaman sekarang yang mau menyerahkan semua arsip ini dan mengizinkan saya membuat proyek seni," katanya merujuk pada Bill.

Dalam pembuatan filmnya, Morgen menyatakan sangat berat saat menjalani proyek film dokumenter tersebut karena ia bekerja sebagai editor merangkap produser. Sampai pada akhirnya film tersebut bisa ditayangkan perdana pada Festival Film Cannes tahun 2022.

"Selama pembuatan film saya mengalami serangan jantung dan pingsan selama beberapa menit dan koma selama seminggu," kata Morgen.

Baca juga: David Bowie raih Grammy dari "Blackstar"

Dalam kategori Film Musik Terbaik, "Moonage Daydream" bersaing dengan serial dokumenter bertema Tupac Shakur "Dear Mama" yang disutradarai oleh Allen Hughes, "Little Richard: I Am Everything" disutradarai oleh Lisa Cortés; film konser Kendrick Lamar "Live From Paris, The Big Steppers Tour", disutradarai oleh Mike Carson, Dave Free, dan Mark Ritchie; dan film dokumenter Lewis Capaldi "all access" Netflix "How I'm Feeling Now", disutradarai oleh Joe Pearlman.

"Moonage Daydream", dari HBO Documentary Films, Neon, dan Universal Pictures, menghasilkan lebih dari 13 juta dolar AS di seluruh dunia selama penayangan teatrikalnya, menjadikannya film dokumenter paling sukses yang dirilis pada tahun 2022-2023.

Film ini mengeksplorasi bagaimana Bowie mencegah kemungkinan menderita penyakit mental. Ia juga mengatasi kecanduan narkoba untuk terus menjadi kekuatan kreatif hingga akhir hayatnya. 

Baca juga: "Blackstar" David Bowie menangkan album terbaik Brit Awards

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan Cepat: Pertandingan Penebusan Pria

situs slot terpercaya dan mudah menang
Anies: Pemerintah harus kolaborasi dengan aktivis untuk lindungi PMI
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pandangannya saat Debat Kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/aa.
... kewenangan yang dimiliki negara dan pengetahuan yang dimiliki aktivis, kita bisa eksekusi untuk melindungi dan memastikan PMI bisa hidup dan bekerja dengan tenang di sana...
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menilai pemerintah harus berkolaborasi dengan aktivis untuk melindungi pekerja migran Indonesia (PMI) yang terjerat masalah di berbagai negara, mulai dari masalah hukum, pelecehan, hingga kesehatan mental.

Kolaborasi dengan aktivis, kata dia, penting dilakukan lantaran pengetahuan tentang permasalahan PMI di negara-negara tempat bekerja cenderung banyak diketahui oleh para aktivis.

Baca juga: Anies tersenyum lebar tanggapi pertanyaan Ganjar soal pembagian bansos

"Harus dilibatkan para aktivis pekerja migran, mereka yang tahu lubang-lubang masalah di dalam melindungi pekerja migran,” kata Anies dalam debat kelima calon presiden Pemilu 2024 di Jakarta, Minggu malam.

Anies mengaku melihat pengetahuan aktivis yang besar mengenai PMI usai dia berjumpa dengan para PMI yang bekerja di Malaysia saat datang ke Desa PMI di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Baca juga: Anies bakal bentuk Kementerian Kebudayaan untuk kembangkan kebudayaan

Maka dari itu, ia menilai, memiliki kewenangan di pemerintah tidak berarti memiliki pengetahuan yang besar tentang permasalahan PMI selama ini.

Pemerintah memang melindungi PMI sejak sebelum keberangkatan hingga para pekerja sampai di negara tujuan. Namun, mantan gubernur DKI Jakarta yang menyelesaikan masa baktinya itu mengatakan selama para PMI bekerja di negeri orang, banyak sekali lika-liku, di mana pemerintah maupun para pejabat birokrat tidak banyak mengetahui.

Baca juga: Anies sebut kesejahteraan guru kunci kualitas pendidikan anak bangsa

"Dengan kewenangan yang dimiliki negara dan pengetahuan yang dimiliki aktivis, kita bisa eksekusi untuk melindungi dan memastikan PMI bisa hidup dan bekerja dengan tenang di sana," ujar dia.

KPU telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Baca juga: Anies: Negara jangan pelit soal pendidikan

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca juga: Anies sebut investasi TI harus utamakan swasta dan BUMN

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024

Dunia Kartu Mantra

cari duit yang banyak
BPBD: Tiga orang meninggal & 14 luka akibat longsor di Tapanuli Utara
Tim SAR gabungan langsung melakukan upaya penanganan atas terjadinya bencana tanah longsor yang terjadi di Jalan Lintas Perbatasan Tapanuli Utara dan Tapanuli Tenggah, Sumatera Utara, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Tapanuli Utara/am.
Berdasarkan data Puskesmas Parsikaman tiga korban meninggal dunia, tujuh luka berat, dan tujuh luka ringan
Medan (ANTARA) - Tim SAR gabungan langsung melakukan upaya penanganan atas bencana tanah longsor yang terjadi di Jalan Lintas Perbatasan Tapanuli Utara dan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut), pada Sabtu (3/2) sore.

Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Utara Septian Nasution mengatakan setelah mendapatkan informasi peristiwa bencana tanah longsor sejumlah pemangku kebijakan terkait terus melakukan evakuasi para korban.

"Pemkab melalui BPBD dan Dinas PUPR sudah menurunkan alat berat untuk mengevakuasi material longsor dan mencari para korban," ujar Septian Nasution saat dihubungi dari Medan, Minggu.

Septian menjelaskan peristiwa tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah setempat yang mengakibatkan tanah tebing pada sejumlah ruas jalan nasional jenuh terhadap air hujan.

"Hujan yang deras itu mengakibatkan longsor yang menutupi sejumlah luas jalan nasional dan mengakibatkan satu unit rumah warga hancur dan sejumlah pengendara menjadi korban," katanya. 

Baca juga: BPBD Tapanuli Utara evakuasi satu keluarga korban longsor

Berdasarkan data yang diperoleh, kata dia, puluhan orang yang menjadi korban dalam peristiwa naas tersebut dan saat ini sudah dilakukan evakuasi untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

"Berdasarkan data Puskesmas Parsikaman tiga korban meninggal dunia, tujuh luka berat, dan tujuh luka ringan," sebutnya.

Selain itu, kata dia, peristiwa tanah longsor tersebut mengakibatkan jalan lintas Tarutung menuju Sibolga atau jalan perbatasan Tapanuli Utara dan Tapanuli Tengah terputus.

"Setelah dilakukan evakuasi material longsor, jalan nasional Tarutung-Sibolga sudah bisa dilalui dengan buka tutup satu ruas," jelasnya.

Meskipun sudah dibuka, pihaknya mengimbau masyarakat yang melintasi jalan nasional Tarutung-Sibolga untuk tetap mewaspadai terhadap kondisi sekitar.

"Kami mengimbau pengendara agar berhati-hati jika ingin bepergian melewati jalan tersebut," ujarnya.

Baca juga: Lima rumah di Tapanuli Utara tertimbun longsor

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024