petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredit hp di akulaku gimana caranya

pinjol pakai sim 549Jutaan kata 664379Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredit hp di akulaku gimana caranya》

Pemerintah Perpanjang Gratis Pungutan Ekspor Sawit Sampai Desember******

Pemerintah memperpanjang gratis pungutan ekspor kelapa sawit dan turunannya sampai 31 Desember 2022.
Pemerintah memperpanjang gratis pungutan ekspor kelapa sawit dan turunannya sampai 31 Desember 2022. ( ANTARA FOTO/MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah memperpanjang pungutan eksporkelapa sawitdan turunannya sebesar USLuhut Soal Ekonomi Indonesia: Tak Lepas dari Kerja Sama China******

Menko Marves Luhur Binsar Panjaitan mengatakan ekonomi Indonesia yang kebal di tengah ketidakpastian global tak lepas dari kerja sama dengan China.
Menko Marves Luhur Binsar Panjaitan mengatakan ekonomi Indonesia yang kebal di tengah ketidakpastian global tak lepas dari kerja sama dengan China. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan ekonomi Indonesia yang kebal di tengah ketidakpastian global tak lepas dari kerja sama denganChina.

"Dunia sekarang menghadapi tantangan yang hebat, saya ingin sampaikan Indonesia termasuk negara yang bisa mempertahankan ekonominya seperti sekarang ini. Itu sebenarnya tidak lepas dari kerja sama yang begitu hebat antara Tiongkok dengan Indonesia," katanya dalam Peluncuran Laporan Kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan-perusahaan Tiongkok di Indonesia di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (28/10).

Luhut mengatakan dalam delapan tahun terakhir, ada banyak kemajuan atas kerja sama yang konstruktif antara Tiongkok dan Indonesia.

"Dalam beberapa tahun terakhir terus berkembang, bisa dilihat dari pertumbuhan sektor-sektor kritis dan semua itu saling menguntungkan. Saya ulangi, saling menguntungkan. Saya lihat Tiongkok juga memberikan teknologi terbaik dia, dan juga Tiongkok memberikan transfer teknologi, mendirikan politeknik di berbagai industri," katanya.

Tercatat, defisit perdagangan antara Indonesia dengan Tiongkok pun terus menurun dari US miliar pada 2019 menjadi hanya US,5 miliar pada 2021. Defisit neraca perdagangan kedua negara, diprediksi sekitar US0 juta atau kurang pada tahun ini.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Balas Kritik BEM UI soal Nasakom Kabinet Jokowi

"Jadi kalau orang katakan kita didikte China, sama sekali tidak benar. Apalagi dengan angka-angka ini. Jadi yang ingin saya sampaikan, apapun bentuk kerja sama Tiongkok di Indonesia itu kita lakukan betul kerja sama yang saling menguntungkan," katanya.

Duta Besar Republik Rakyat China untuk RI Lu Kang menyebut kerja sama ekonomi antara kedua semakin erat. Ia optimis perusahaan-perusahaan Tiongkok bisa ikut meningkatkan level industri Indonesia dan mewujudkan visi Indonesia Emas.

"Investasi Tiongkok sudah mengakar kuat, seperti pohon besar yang menghasilkan buah melimpah. Ini tidak lepas dari perhatian pemerintah dan kepedulian masyarakat Indonesia," kata Dubes Lu Kang.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu) per metrik ton (MT) alias gratis mulai 1 November 2022 pukul 00.00 WIB sampai 31 Desember 2022.

Ini ada perpanjangan kedua kali. Sebelumnya kebijakan yang diambil pada Juli ini ditetapkan sampai akhir Agustus dan diperpanjang sampai akhir Oktober dan saat ini sampai akhir tahun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan perpanjangan ini dilakukan karena Harga Indeks Pasar (HIP) biodiesel lebih tinggi daripada HIP solar, sehingga belum ada pembayaran insentif biodiesel.

"Insentif ini kita pertahankan, tarif USNilai Kontrak Bangun Istana Negara di IKN Nusantara Capai Rp2,9 T******

Kementerian PUPR telah meneken kontrak pembangunan istana negara di IKN Nusantara senilai Rp2,9 triliun.
Kementerian PUPR telah meneken kontrak pembangunan istana negara di IKN Nusantara senilai Rp2,9 triliun. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPR telah meneken kontrak pembangunan Istana Negaradi IKN Nusantara senilai Rp2,9 triliun.

Dalam hal ini, pemenang tender pembangunan Istana Negara di IKN adalah BUMN Konstruksi PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (1/11), PTPP menjadi leader konsorsium dalam pekerjaan dua proyek ini dengan masing-masing porsi sebesar 55 persen.

PTPP memenangi tender pembangunan Istana Negara di IKN dengan nilai kontrak Rp1,34 triliun. Dalam paket kontrak tersebut, perusahaan tersebut juga akan membangun lapangan upacara di kawasan Istana Negara.

Sementara untuk paket bangunan gedung Kantor Presiden, PTPP meraih kontrak pembangunan dengan pagu anggaran lebih besar, yakni Rp1,56 triliun.

Dengan bertambahnya dua proyek ini, PTPP telah mendapatkan total enam proyek senilai Rp2,9 triliun dan menjadi kontraktor dengan perolehan nilai kontrak terbanyak di IKN saat ini.

"Tentunya kami akan memberikan kualitas terbaik sesuai trademark PP dengan mengedepankan inovasi, teknologi dan keselamatan di setiap proyek yang kami jalankan," kata Bakhtiyar Efendi, Corporate Secretary PTPP, dalam keterangan resminya.

Lihat Juga :
Tony Fernandes Mundur dari Kursi CEO AirAsia X

Sebelumnya, PTPP telah mendapatkan empat proyek pembangunan di IKN dengan total nilai Rp1,47 triliun.

Keempat proyek tersebut adalah Jalan Tol IKN Segmen KKT Kariangau - SP Tempadung senilai Rp687,7 miliar, Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat senilai Rp423,8 miliar, Penyiapan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (IKN) Tahap 1 senilai Rp83,2 miliar dan Penyiapan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (IKN) Tahap 2 senilai Rp280,2 miliar.

Perolehan kontrak baru PTPP hingga saat ini tercatat di Rp19,3 triliun dan naik sebesar 33,5 persen dibandingkan dengan perolehan kontrak baru di bulan Oktober 2021.

"Saat ini perseroan masih berpartisipasi dalam beberapa lelang proyek di IKN. Kami optimis dapat meraih proyek lainnya sesuai dengan target perseroan." ujar Bakhtiyar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

[Gambas:Video CNN]
/MT diperpanjang sampai referensi harga lebih besar atau sama dengan US0/MT. Karena sekarang harganya masih sekitar US3/MT, jadi tarif PE USKereta Api Makassar******
Kemenhub mulai menguji coba pengoperasian Kereta Api Makassar-Parepare Sabtu (29/10). Masyarakat Barru dan Pangkep bisa naik kereta ini gratis selama uji coba.
Kemenhub mulai menguji coba pengoperasian Kereta Api Makassar-Parepare Sabtu (29/10). Masyarakat Barru dan Pangkep bisa naik kereta ini gratis selama uji coba. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubunganmulai melakukan uji coba operasi Jalur Kereta Api Makassar-Parepare pada Sabtu (29/10) kemarin.

Direkturat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulmafendi mengatakan dalam uji coba ini, masyarakat bisa naik kereta secara gratis. Tapi, uji coba dilakukan secara terbatas.

"Masyarakat Kabupaten Barru dan Kabupaten Pangkep kini sudah dapat mencoba kereta api pertama di Sulawesi secara gratis selama masa uji coba pengoperasian terbatas," katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (30/10).

Sementara lintas sebaliknya Stasiun Mangilu menuju Stasiun Garongkong akan dilayani oleh KA Lontara.

Lebih lanjut Zulmafendi menyebutkan jalur KA kebanggaan Bumi Celebes ini merupakan salah satu jalur KA di Indonesia yang menggunakan lebar jalur rel standar (standard gauge) dengan lebar 1435 mm.

"Dengan lebar jalur tersebut, kereta api di Sulawesi ini akan mampu melesat lebih cepat dan lebih nyaman daripada kereta api di Pulau Jawa," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Di samping itu, Zulmafendi juga menyebutkan bahwa jalur KA ini memiliki potensi wisata yang sangat tinggi. Menurutnya, pemandangan indah di sepanjang jalur akan menjadi daya tarik wisata tersendiri.

"Belum lagi banyak kawasan wisata seperti Wisata Alam Anjungan Sumpang Binangoe, Wisata Alam Pantai Ujung Batoe, hingga Wisata Mangrove Dewi Biringkassi," katanya.

Ia mengungkapkan, DJKA juga akan segera mengoperasikan Stasiun Rammang-Rammang yang sangat dekat dengan obyek wisata Geopark Rammang-Rammang, sehingga diharapkan kehadiran jalur KA ini dapat meningkatkan wisatawan di Sulawesi Selatan.

Di tahap awal uji coba pengoperasian terbatas, sepanjang 66 km jalur KA akan dilalui oleh kereta yang dapat diakses masyarakat melalui 7 stasiun.

Tujuh stasiun tersebut mencakup Stasiun Garongkong, Stasiun Barru, Stasiun Tanete Rilau, Stasiun Mandalle, Stasiun Ma'rang, Stasiun Labakkang, dan Stasiun Mangilu.

Zulmafendi menuturkan selama uji coba pengoperasian terbatas ini, masyarakat yang ingin mencoba naik KA Andalan Celebes maupun KA Lontara dapat langsung menuju stasiun-stasiun tersebut.

Lihat Juga :
Tes Dinamis Kereta Cepat 16 November, Disaksikan Jokowi-Xi Jin Ping

Sebagai informasi, uji coba operasi KA Andalan Celebes dan KA Lontara akan dilakukan masing-masing satu kali setiap hari dan berangkat pukul 10.18 WITA dari Stasiun Garongkong dan pukul 16.05 WITA dari Stasiun Mangilu.

Agar dapat mengikuti kegiatan uji coba terbatas, calon penumpang diharapkan dapat melaporkan data diri kepada petugas stasiun berupa nama, alamat, nomor telepon, dan kesan/pesan selama mengikuti kegiatan uji coba operasi.

"Semoga masyarakat dapat mencoba dan mengenal moda transportasi kereta api ini sehingga dapat menjadi kebanggaan warga Sulawesi," tutup Zulmafendi.

(antara/agt)/MT berlaku sampai Desember," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (31/10).

Kendati demikian, jika sebelum akhir tahun harga referensi CPO naik ke US0/MT, maka tarif pungutan ekspor USWaspada Tsunami Pengangguran Kaum Muda******

Pengamat memperkirakan jumlah pengangguran di Indonesia bisa menembus 9 juta orang apabila pemerintah tidak turun tangan saat resesi global terjadi.
Pengamat memperkirakan jumlah pengangguran di Indonesia bisa menembus 9 juta orang apabila pemerintah tidak turun tangan saat resesi global terjadi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Banyaknya angka pengangguran di generasi muda masih mewarnai Perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-94. Selama lima tahun terakhir, angkanya cenderung meningkat. Salah satunya lantaran ekonomi babak belur gara-gara pandemi covid-19.

Lihat saja, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) mencapai 7,01 juta jiwa atau 5,33 persen pada Februari 2017.

Angka ini kemudian naik pada Agustus 2017 menjadi 7,04 juta orang atau 5,5 persen.

Tingkat pengangguran turun kembali menjadi 5,01 persen pada Februari 2019. Jumlah pengangguran pun menanjak kembali pada Agustus tahun yang sama menjadi 5,28 persen atau atau mencapai 7,05 juta orang.

Pada Februari 2020, angka pengangguran kembali turun ke level 4,99 persen. Namun, pada Agustus 2020 angkanya langsung melonjak ke level 7,07 persen atau 9,77 juta orang.

Jika melihat pada garis waktu, pada periode ini angka pengangguran melonjak seiring dengan merebaknya pandemi covid-19 di Indonesia.

Lihat Juga :
LRT Palembang Disebut Gagal, Proyek Mana Saja yang Senasib?

TPT kembali menurun pada Februari 2021 menjadi 6,26 persen atau setara dengan 8,75 juta orang. Angkanya pun naik lagi pada Agustus tahun yang sama menjadi 6,49 persen atau setara 9,1 juta orang.

Namun, angka ini turun lagi pada Februari 2022 menjadi 5,83 persen atau 8,4 juta orang. Melihat data di atas, meski fluktuatif, angka pengangguran di Indonesia relatif meningkat sejak 2017 hingga awal 2022.

Pengamat Ekonomi dari Indonesia Strategic and Economics Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan masalah pengangguran dan penyerapan tenaga kerja berkaitan erat dengan performa pertumbuhan ekonomi.

Semakin baik pertumbuhan ekonomi, maka semakin besar daya serapan angkatan tenaga kerja dan menekan angka pengangguran.

Ia menerangkan sejak lima tahun belakangan, terutama setelah pandemi, pertumbuhan ekonomi RI masih sangat standar, bahkan sempat minus. Menurutnya, saat itu pertumbuhan ekonomi kalah cepat dibandingkan pertumbuhan angkatan kerja baru.

Lihat Juga :
Unilever Tarik Sampo Kering Dove hingga TRESemme di AS

Saat pandemi, kata Ronny, ekonomi tertekan dari dua sisi; baik permintaan maupun penawaran. Karenanya pertumbuhan ekonomi melemah.

"Pelemahan permintaan membuat prospek investasi menjadi menurun. Hasilnya, daya serap ekonomi terhadap angkatan kerja baru ikut melemah, di sisi lain sebagian dari angkatan kerja yang bekerja justru keluar dari pekerjaan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (21/10).

Bersambung ke halaman berikutnya...

Ancaman Resesi Global

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2/MT otomatis tidak berlaku.

Ia berharap penyesuaian terhadap skema tarif pungutan ekspor bisa memberikan efek keadilan dan kepatutan terhadap distribusi nilai tambah yang dihasilkan dari rantai industri kelapa sawit dalam negeri.

Disamping itu, pemerintah juga memutuskan untuk melakukan percepatan realisasi program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dengan beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti.

[Gambas:Video CNN]

Hal itu yakni; melakukan  pembahasan lebih lanjut melalui tim teknis yang melibatkan Kemenko Perekonomian, Kementerian Pertanian, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta BPDPKS.

Selain itu pemerintah juga mendorong penanaman tanaman sela di lahan PSR yang mencakup komoditas jagung, kedelai dan sorgum sebagai bagian dari program ketahanan pangan.

Terkait PSR ini juga perlu dilakukan perbaikan agar selisih harga TBS (tandan buah segar) pekebun mitra dan non mitra semakin mengecil. Pemerintah akan kembali mengkaji kebijakan tersebut pada Desember 2022.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM per 1 November, Pertamax Turbo Turun
(ldy/agt)

Bandara Kertajati Layani Penerbangan Umrah Bulan Ini******

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memastikan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka melayani penerbangan umrah mulai November 2022 ini.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memastikan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka melayani penerbangan umrah mulai bulan ini, November 2022. (CNNIndonesia/Huyogo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulummemastikan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati,Kabupaten Majalengka, melayani penerbangan umrahmulai November 2022 ini.

"Memang, pada mulanya pemberangkatan untuk umrah dan haji dari Bandara Kertajati sudah direncanakan sejak awal sebelum covid-19 untuk memanfaatkan pembangunan yang sudah dibangun begitu hebat dan luas," kata Uu di Kota Bandung seperti dikutip dari Antara, Selasa (1/11).

Menurut Uu, penerbangan jemaah umrah melalui BIJB Kertajati sangat mungkin dilaksanakan dalam waktu dekat ini mengingat bandara ini memiliki standar yang baik dan luas yang mencukupi.

Lihat Juga :
Anak Buah Respons Teguran JK ke Sri Mulyani soal Resesi dan Kiamat

Beberapa waktu lalu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan pemerintah Indonesia bersama Arab Saudi menyepakati dibukanya sebanyak empat penerbangan umroh dari Bandara Kertajati, Jawa Barat.

"Ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi kita semua, khususnya masyarakat di Jawa Barat dan sekitarnya yang segera bisa berangkat umroh dari Bandara Kertajati," ujar Budi dalam keterangan resmi.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Inflasi Filipina Diperkirakan Tembus 7,9 Persen pada Oktober******

Bank sentral Filipina Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP) memproyeksi inflasi tahunan pada Oktober 2022 tembus 7,1 persen hingga 7,9 persen.
Bank sentral Filipina Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP) memproyeksi inflasi tahunan pada Oktober 2022 tembus 7,1 persen hingga 7,9 persen. (REUTERS/Eloisa Lopez).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank sentral Filipina Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP) memproyeksi inflasitahunan pada Oktober 2022 tembus 7,1 persen hingga 7,9 persen.

Proyeksi ini lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi inflasi Filipina pada September, yakni 6,9 persen. Angka ini pun merupakan yang tertinggi sejak empat tahun terakhir.

Proyeksi inflasi Oktober yang lebih tinggi juga didasarkan pada kenaikan tarif transportasi, harga BBM, dan makanan. Selain itu, mata uang peso Filipina pun masih berada pada titik lemah.

Melonjaknya inflasi di Filipina memberikan sinyal kepada bank sentral untuk menaikkan suku bunga acuan. Pasalnya, inflasi pada Januari-September 2022 rata-rata berada di level 5,1 persen, jauh di luar target 2-4 persen untuk tahun ini.

Sebelumnya, Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Asia menyusul perlambatan tajam di China serta perang Rusia-Ukraina yang tak kunjung usai.

IMF memangkas perkiraan pertumbuhan Asia menjadi 4 persen untuk tahun ini dan 4,3 persen pada 2023. Masing-masing turun 0,9 persen poin dan 0,8 persen poin dari proyeksi April lalu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Resesi: Bukan Tantangan Mudah, Meski Pernah Krismon

"Rebound (kebangkitan) ekonomi Asia yang kuat awal tahun ini kehilangan momentum, dengan kuartal kedua yang lebih lemah dari perkiraan," tutur Direktur Departemen Asia dan Pasifik IMF Krishna Srinivasan, dikutip dari Reuters.

Menurutnya, pengetatan moneter lebih lanjut diperlukan untuk memastikan bahwa inflasi kembali ke target dan ekspektasi inflasi tetap berada di level semestinya.

Di antara hambatan terbesar Asia adalah perlambatan ekonomi China yang dipersoalkan karena kebijakan zero covid-19. Pengetatan mobilitas membuat kesengsaraan ekonomi. Bahkan, IMF mengatakan sektor properti negara tersebut makin memburuk.

"Dengan semakin banyaknya pengembang properti yang gagal membayar utang mereka selama setahun terakhir, akses sektor ini ke pembiayaan pasar menjadi semakin menantang," ungkap laporan IMF.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)




bab terbaru:agen508

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
situs online aman dan terpercaya
bucin777
slot gacor gampang jp
panen55
rekomendasi bo slot gacor
slot armada
situs game slot online terpercaya
seribu mimpi 73
banner kakek zeus
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor terbaik 2023
Bab 2 olympus pasti maxwin
Bab 3 slot828
Bab 4 kredivo lampung
Bab 5 slot terbaik
Bab 6 viosslot
Bab 7 tato4d
Bab 8 apk judi slot online resmi
Bab 9 erek 55
Bab 10 slot paling gacor maxwin
Bab 11 tentang aplikasi akulaku
Bab 12 buku 100 tafsir mimpi
Bab 13 bocoran admin agusbet
Bab 14 61 togel
Bab 15 spbolivescore
Bab 16 mpokik
Bab 17 judi online24jam
Bab 18 pola gacor starlight princess hari ini
Bab 19 kredivo gagal bayar
Bab 20 situs slot online resmi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2604bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Transformasi Naga yang Dipanggil

trik mahjong ways
Sandiaga Uno berharap para investor menanamkan modalnya di Parapuar, Labuan Bajo, NTT paling tidak sekitar Rp800 miliar.
Sandiaga Uno berharap para investor menanamkan modalnya di Parapuar, Labuan Bajo, NTT paling tidak sekitar Rp800 miliar. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap parainvestor menanamkan modalnya di Parapuar, Labuan Bajo, NTT mengingat saat ini Kemenparekraf sedang mengembangkan wilayah tersebut menjadi tempat pariwisata.

Dalam hal ini, Sandiaga mengatakan Parapuar nantinya akan menjadi destinasi wisata berkualitas dan berkelanjutan, memberikan kesejahteraan masyarakat setempat, serta meningkatkan lama tinggal wisatawan.

"Kami baru saja meninjau Parapuar yang berarti pintu masuk dari hutan atau gate to the forest yang akan menjadi lokasi pertama pembangunan destinasi berkualitas Labuan Bajo yang dikelola oleh Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui BPOLBF (Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores)," katanya di view point Parapuar, Labuan Bajo, NTT, mengutip Antara, Senin (31/10).

Lihat Juga :
Menaker Buka Suara Soal Pemotongan BSU oleh Waroeng SS

Untuk zona rekreasi diperuntukkan sebagai wellness tourism dengan target investasi sebanyak Rp200 miliar.

Lihat Juga :
BCA Resmi Hapus QRku Mulai Besok, 1 November 2022



Kemudian, zona alam liar meliputi mini zoo dan cagar biosfer komodo karena kawasan tersebut akan dikembangkan menjadi landmark cagar biosfer komodo dengan target investasi Rp40 miliar.

Terakhir, zona petualang diproyeksikan menarik investasi sebesar Rp210 miliar yang terdiri dari outdoor activity seperti lintasan untuk lari (jogging track) hingga kereta gantung (cable car) yang mampu memberikan warna berbeda dan alternatif kunjungan selama berada di Labuan Bajo.

"Saya meyakini jika investasi masuk akan terbuka lapangan kerja yang lebih luas, meningkatkan ekonomi masyarakat di Labuan Bajo, dan tentunya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ekonomi di sini," ujar Sandi.

Lihat Juga :
Inflasi Filipina Diperkirakan Tembus 7,9 Persen pada Oktober

Sementara itu, Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung yang berkunjung ke Labuan Bajo menyampaikan Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan budaya yang bisa dikembangkan menjadi paket wisata berkualitas untuk menarik lebih banyak wisatawan dunia berkunjung ke Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

"Saya sangat berharap Menparekraf dan tim bisa mengembangkan Labuan Bajo sebagai top class in the world. Menurut saya Labuan Bajo itu sangat unik, dan saya juga berharap dengan pengembangan Parapuar semakin banyak investor yang berinvestasi di sini, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja yang lebih baik karena tourism is one of the best types for investment dan memberikan banyak manfaat untuk banyak orang," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

[Gambas:Video CNN]

Pelindung Negara Long Shuai

link slot zeus
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)akan diperpanjang hingga Surabaya.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)akan diperpanjang hingga Surabaya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut proyek Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) akan diperpanjang hingga Surabaya.

Ia mengatakan dengan kereta cepat, maka rute Jakarta ke Surabaya bisa ditempuh hanya dalam waktu 4 jam.

"Kereta cepat juga begitu membangunnya kok Jakarta-Bandung ya, banyak kok-nya gitu, tapi kalau kita yakin bahwa akan kita bangun Jakarta-Surabaya, bayangkan 4 jam," katanya dalam Seminar Nasional Sustainable Smart Transportation, dikutip dari detik, Jumat (28/10).

"Kita kawal benar kereta cepat ini. Konsep perencanaannya sedang dilaksanakan sama-sama, karena enggak mungkin tanpa PU kita jalanin. Jadi, rencana itu Jakarta, Karawang, Bandung, Kertajati, Purwokerto terus Jogja, Solo, Madiun, Surabaya 4 jam," kata Budi.

KCJB ditargetkan mulai beroperasi pada 2023. Nantinya KCJB akan beroperasi di jalur ganda sepanjang 142,3 km yang berhenti di empat stasiun, yaitu Stasiun Halim (Jakarta), Karawang, Padalarang, dan Tegalluar (Bandung).

Lihat Juga :
Cadangan Beras Menipis, Bulog Bakal Beli Beras Petani Harga Berapa Pun

Kendati demikian, masih ada hambatan dalam pelaksanaan proyek tersebut. Salah satunya, datang dari lonjakan biaya.

Dalam proposal penawaran yang disampaikan Pemerintah China pada 2015 lalu, Negeri Tirai Bambu menawarkan biaya pembangunan proyek yang hanya US,13 miliar.

Namun berdasarkan hitungan terbaru KAI, terjadi pembengkakan biaya proyek KCJB US,9 miliar atau Rp28,5 triliun.Dengan pembengkakan itu, anggaran pembangunan yang dibutuhkan naik jadi Rp118,5 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/bir)

Arus balik 2002

situs slot gacor luar negeri 2023

Naruto Uzumaki Lima Daun

zeus007

Legenda Moli

slot gacor89

Hunyuan Wuzong

selat yang gacor