petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

privyid kredivo

pinjol legal bunga rendah 2022 148Jutaan kata 42897Orang-orang telah membaca serialisasi

《privyid kredivo》

Mayoritas Kripto Teratas Hijau Dipimpin Cardano******

Harga mayoritas aset kripto teratas menghijau pada siang ini, Senin (26/11). Penguatan dipimpin oleh Cardano.
Harga mayoritas aset kripto teratas menghijau pada siang ini, Senin (26/11) dengan Cardano memimpin penguatan. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto teratas menghijau pada siang ini. Penguatan dipimpin oleh Cardano.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (26/12), cardano naik 0,82 persen dalam 24 jam, tetapi turun 1,68 persen dalam sepekan.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 0,27 persen dalam sehari jadi US.886,7 per koin. Harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,27 persen dalam tujuh hari terakhir.

Harga Polygon juga naik 0,74 persen ke USLuhut Sebut E******

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut proyek e-Katalog sebagai salah satu sarang korupsi.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut proyek e-Katalog sebagai salah satu sarang korupsi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut proyek e-Katalogsebagai salah satu sarang korupsi.

"Jadi kita enggak usah cari yang mana macam korupsi, itu salah satu tempat korupsi, sarangnya," tegas Luhut di acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi 2023-2024, Jakarta, Selasa (20/12).

Menurut Luhut, perputaran yang di sana sangatlah besar mencapai Rp1,6 triliun.

Menurutnya, perlu ada perbaikan dalam proyek e-Katalog agar keuangan segera membaik.

"Jadi bapak ibu sekalian, dampaknya itu super besar. Jadi kalau negara ini mau maju, itu aja kita beresin" tegas Luhut.

Selain itu, penerapan digitalisasi di Indonesia yang optimal juga bisa meminimalisir korupsi. Sehingga KPK tidak perlu lagi melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Lihat Juga :
KCIC Dalami Kronologi Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Luhut menuturkan tidak akan ada yang bisa melakukan kecurangan dalam sistem yang dilakukan secara digital.

Salah satu yang dibanggakan oleh Luhut adalah integrasi sebanyak 14 pelabuhan yang kini sudah menerapkan sistem digital.

"Sekarang 14 pelabuhan di tanah air itu sudah terintegrasi dengan digital," tutur Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mnf/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,8 per koin dalam sehari. Namun, harganya turun 0,46 persen dalam sepekan.

Sementara itu, BNB berada di level US4 per keping, turun 0,44 persen dalam semalam dan merosot 1,49 persen dalam 7 hari terakhir.

Harga XRP juga turun 0,08 persen ke USFish & Co. Tutup Gerai di Indonesia 31 Desember 2022******

Restoran hidangan laut Fish & Co. akan menutup puluhan gerainya di Indonesia pada 31 Desember 2022.
Restoran hidangan laut Fish & Co. akan menutup puluhan gerainya di Indonesia pada 31 Desember 2022. (Tangkapan layar facebook Fish & Co. Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Restoran Fish & Co.akan menutup puluhan gerainya di Indonesia pada 31 Desember 2022. Penutupan itu seiring berhentinya GF Culinarysebagai pemegang lisensi merek restoranitu di Indonesia.

Hal itu diumumkan melalui unggahan story akun Instagram resmi @fishncoindo pada Minggu (18/12).

"Gerai Fish & Co. di bawah GF Culinary akan menghentikan operasionalnya pada 31 Desember 2022," tulis GF Culinary melalui unggahan akun tersebut.

"Kami bangga dan bersyukur atas semua yang kami capai selama tahun-tahun yang menakjubkan ini," ujar manajemen.

Manajemen juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang kerap mengunjungi gerai restoran itu.

"GF Culinary akan terus membawa pengalaman makan yang menyenangkan dan kami berharap dapat bertemu dengan anda melalui merek lain kami," terangnya.

GF Culinary sendiri telah menghapus Fish & Co. dari daftar merek restoran yang dikelola perusahaan dalam situs resminya.

Saat ini, perusahaan kuliner yang didirikan oleh Henky Rusli ini hanya memegang lisensi untuk sembilan merek di antaranya Ojju, Song Fa, dan Putien.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt),349 per keping. Kendati demikian, harganya naik 1,89 persen dalam sepekan.

Lihat Juga :
Deret Bisnis Low Tuck Kwong Raja Batu Bara Taipan Terkaya di Indonesia

Berikutnya, harga dogecoin turun 1,35 persen ke USHarga Telur hingga Cabai Kian Mahal Jelang Tahun Baru******

Jelang natal dan tahun baru, harga sejumlah bahan pokok naik secara merata di seluruh pasar tradisional.
Jelang natal dan tahun baru, harga sejumlah bahan pokok naik secara merata di seluruh pasar tradisional. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ANDRI SAPUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jelang natal dantahun baru, harga sejumlah bahan pokok naik secara merata di seluruh pasar tradisional. Harga telur ayam, daging ayam, gula hingga terigu mulai merangkak.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), Senin (26/12), harga rata-rata telur ayam ras sebesar Rp31.200 per kg atau naik 0,16 persen dibandingkan sebelumnya.

Begitu juga dengan daging ayam yang harganya melonjak. Bahkan, di Provinsi Nusa Tenggara Timur harganya tembus Rp48.800 per kg. Lalu di Sumatera Barat Rp47.350 per kg dan Kalimantan Selatan Rp44.500 per kg.

Lalu, minyak goreng curah naik 0,33 persen menjadi Rp15.150 per kg. Sedangkan, harga bawang putih dan cabai merah besar terpantau turun masing-masing menjadi Rp28.750 per kg dan Rp38.100 per kg.

Kemudian, harga beras kualitas super dan gula pasir kualitas premium dan lokal stagnan masing-masing Rp13.550 per kg, Rp15.900 per kg, dan Rp14.400 per kg.

Sementara itu, beberapa harga bahan pokok di DKI Jakarta juga terpantau kian mahal. Ayam ras tercatat naik Rp25 menjadi Rp40.139 per ekor dan telur ayam ras naik Rp50 menjadi Rp30.170 per kg.

Harga daging sapi has (paha belakang) juga naik Rp3.047 menjadi Rp146.547 per kg, dan cabai rawit merah naik Rp722 menjadi Rp53.613 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta),077 per dalam sehari dan lesu 2,12 persen dibandingkan pekan lalu.

Kemudian, tether, USD coin dan Binance USD stabil di US per keping.

Secara keseluruhan, kapitalisasi pasar kripto naik 0,14 persen ke US2,4 miliar.

Saat ini kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Mendag: Indonesia Impor 991 Ribu Ton Gula Kristal Putih Tahun Depan******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah akan mengimpor gula kristal putih (GKP) sebanyak 991 ribu ton tahun depan.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah akan mengimpor gula kristal putih (GKP) sebanyak 991 ribu ton tahun depan. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah akan mengimpor gulakristal putih (GKP) sebanyak 991 ribu ton tahun depan.

Rencana impor itu keluar usai pemerintah menggelar rapat terbatas (ratas).

"Kita sudah ratas untuk tahun depan (RI) akan mengimpor gula kristal putih 991 ribu ton, hampir 1 juta ton. 3,6 liter rafinasi. Ada kebutuhan khusus 10 ribu atau 50 ribu," katanya seperti dikutip dari detik.com, Jumat (23/12).

"Kemarin impor gula 500 ribu ton, yang melaksanakan itu kira kira 300 ribu ton, 200 ribu ton yang nggak melaksanakan. Itu sudah kita pinalti," terangnya.

Zulhas juga memastikan kuota impor GKP tahun depan sudah masuk neraca komoditas.

"Tapi neraca komoditas sudah diputuskan 991 kristal putih langsung ke konsumen, 3,6 rafinasi untuk industri, yang khusus kira-kira 50 ribu," tuturnya.

Ketika ditanya kapan impor gula tersebut masuk ke Indonesia, Zulhas menjawab saat ini sedang dalam proses. "Lagi proses, kan Kementan kalau rafinasi apa Kemenperin, saya kan terakhir. Kalau sudah beres, baru ke tempat saya," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Delapan Sektor Ambruk, IHSG Terkapar ke Level 6.768******

IHSG ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12), melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12), melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12). Indeks saham perlahan melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14.828 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.816 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 168 saham menguat, 359 terkoreksi, dan 175 lainnya stagnan.

Nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB menguat 0.51 persen ke level Rp15.678 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia ikut melemah. Nikkei 225 di Jepang yang tercatat minus 2,46 persen disusul indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,95 persen. Indeks Kospi di Korea Selatan pun juga melemah sebesar 0,80 persen.

Lihat Juga :
Jelang Nataru, Direksi Pertamina Patra Niaga Tinjau Call Center 135

Serupa, bursa Amerika tampak dominan melemah. Indeks S&P 500 merosot 0,90 persen dan indeks NYSE Composite turun sebesar 0,53 persen. Kemudian indeks NASDAQ Composite ikut turun di 1,49 persen.

Hanya bursa saham Eropa yang terpantau menguat. Tampak indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,40 persen diikuti indeks CAC 40 di Prancis dengan persentase 0,32 persen. Kemudian disusul indeks DAX di Jerman yang menguat sebesar 0,36 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjaman online tenor panjang 2022

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
katsu5
perak777
clan4d
erek erek pemadat
bonus slot 100 to kecil
cara trik main slot
id vip pasti maxwin 2022
raja787 slot
web slot baru
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot88ku terbaru
Bab 2 joker268
Bab 3 slot games login
Bab 4 buku mimpi 2d bergambar lengkap
Bab 5 dewa5000
Bab 6 apk nyicil hp
Bab 7 trik slot olympus
Bab 8 gacormania777
Bab 9 haha303
Bab 10 akun slot mudah menang
Bab 11 jago hoki slot
Bab 12 rtp kepo4d
Bab 13 gemilang77
Bab 14 maxwin jackpot
Bab 15 pinjaman online paling murah
Bab 16 cara dapat uang dari one set
Bab 17 yoi4d rtp
Bab 18 online shop yang bisa kredit
Bab 19 mahjong ways rtp
Bab 20 qqmulia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3849bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Sanatorium Sanjie

alexistogel login alternatif login
Low Tuck Kwong menggeser Hartono bersaudara dari posisi orang terkaya RI versi real time Forbes karena kinerja saham PT. Bayan Resources.
Low Tuck Kwong menggeser Hartono bersaudara dari posisi orang terkaya RI versi real time Forbes karena kinerja saham PT. Bayan Resources. (Dok. Situs Bayan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Low Tuck Kwong menggeser Hartono bersaudara dari posisi orang terkaya RI versi real time Forbes, pada Senin (26/12). Keluarnya nama Kwong sebagai orang paling tajir di tanah air merupakan berkah dari saham PT Bayan Resources Tbk (BYAN).

Saham emiten batu bara ini bertahap naik sejak awal tahun sebelum akhirnya kembali merosot. Pada Juli lalu saham BYAN sempat menyentuh Rp78.800. Padahal, di awal tahun hanya Rp26.600.

Pada perdagangan sesi I hari ini, harga saham BYAN ditutup menguat 4,85 persen di Rp19.475.

Kinerja moncer Bayan juga didorong oleh krisis energi global. Sepanjang tahun lalu, Kwong getol memborong saham BYAN. Hal ini ia lakukan di kala harga saham dan harga batu bara yang anjlok. Tujuannya, untuk investasi dengan status kepemilikan langsung.

Menariknya, semua transaksinya beli tanpa jual sekalipun.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Orang Terkaya di Indonesia Penyalip Duo Hartono

Insting serok bawah Kwong terbukti cuan. Ternyata, perang Rusia-Ukraina memicu krisis energi dan melambungkan harga batu bara.

Kinerja BYAN pun gemilang dengan pendapatan yang naik dua kali lipat dari tahun lalu. BYAN membukukan pendapatan US,3 miliar, sedangkan tahun lalu hanya US,74 miliar.

Selain bisnis batu bara, Kwong punya bisnis lain di sektor kesehatan, konstruksi, hingga jaringan internet.

Kini, Kwong menjadi orang paling tajir se-Indonesia. Nilai kekayaannya mencapai US,2 miliar atau Rp378 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS).

Jumlah harta Kwong melampaui kekayaan Budi Hartono dan Michael Hartono jika harta duo Hartono dipisah.

Budi Hartono menjadi orang terkaya nomor dua dengan harta US,1 miliar atau Rp331,5 triliun. Sementara itu, Michael Hartono bergeser ke urutan tiga dengan kekayaan US,3 miliar atau Rp319,5 triliun.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Lei Wu

slotvip rtp
Michael Bloomberg disebut ingin mengakuisisi media-media besar AS, di mana beberapa yang diincar di antaranya adalah Wall Street Journal dan Washington Post.
Michael Bloomberg adalah pengusaha ternama asal Amerika Serikat. (AFP/JEFF KOWALSKY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Michael Bloomberg, pemilik Bloomberg LP, diklaim ingin mengakuisisi Wall Street Journaldari Murdoch's News Corp, atau Washington Postdari Amazon.com milik Jeff Bezos

Demikian dikutip dari situs berita Axios, Jumat (23/12).

Sementara itu, mengutip dari Reuters, berdasarkan sumber kantor berita tersebut, sejauh ini Bloomberg belum menghubungi Rupert Murdoch untuk membahas kemungkinan pembelian Dow Jones dan surat kabar andalannya Wall Street Journal.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANMelihat Jebakan yang Perlu Dipelototi Sebelum Membeli Produk Asuransi

Sebelumnya diberitakan upaya mengakuisisi surat kabar besar telah menarik minat Bloomberg sebelumnya, termasuk New York TimesdanFinancial Times.

Sumber Reutersmengatakan akuisisi bentuk apa pun diklaim akan memberi miliarder berusia 80 tahun itu properti media raksasa untuk memublikasikan agenda politiknya seperti menangani perubahan iklim, atau mempromosikan undang-undang senjata yang lebih ketat.

Hal itu pun diamini akademisi dari sekolah bisnis Universitas Columbia, Eli Noam.

"Akuisisi Bloomberg atas [Washington Post] belum tentu hanya keputusan bisnis. Mike B adalah seorang pembuat kebijakan/politik, walikota, kandidat presiden, dan akuisisi semacam itu akan memberikan alat untuk memengaruhi kebijakan publik Washington," kata Eli Noam, profesor emeritus di sekolah bisnis Universitas Columbia.

Bloomberg pernah menjadi wali kota tiga periode New York City. Dia juga pernah sempat ingin maju pemilihan Presiden 2020 dari Partai Demokrat.

Menurut perhitungan Forbes, Bloomberg adalah orang terkaya ke-12 di dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih US,8 miliar.

Penggabungan dengan Wall Street JournalatauDow Jonesakan menciptakan raksasa data dan berita keuangan sehingga memperkuat cengkeraman Bloomberg pada industri sambil menarik pengawasan dari regulator antimonopoli.

Axios memberitakan bahwa Bloomberg melihat Dow Jones, juga penerbit Barron's dan MarketWatch, sebagai pilihan ideal. Namun, tak menutup kemungkinan Bloomberg akan pula membeli Washington Post seandainya Bezos tertarik untuk menjualnya.

Juru bicara Bloomberg L.P. menolak laporan tersebut dan menyebutnya sebagai spekulasi. "Tidak ada yang perlu dikomentari," katanya.

Sementara itu, Dow Jonestidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Michael Bloomberg dan Bezos juga tidak segera menanggapi permintaan komentar. Juru bicara Rupert Murdoch pun menolak untuk memberikan komentar.

Lihat Juga :
Waspada Iklan Penipuan Berkedok Tawaran Upgrade Fitur BI FAST
(del/kid)

[Gambas:Video CNN]

Penyihir Hitam Terlahir Kembali

4d hk harian paito
Korban penipuan yang mengatasnamakan pegawai Bea Cukai rugi hingga Rp40 juta karena tertipu saat membeli koper bermerek.
Korban penipuan yang mengatasnamakan pegawai Bea Cukai rugi hingga Rp40 juta karena tertipu saat membeli koper bermerek. Ilustrasi. (iStock/Kannika Paison).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkapkan laporan kasus penipuanmengatasnamakan pegawai Bea Cukai per November 2022 mencapai 6.958 kasus.

Salah seorang korban asal Jatiwaringin, Vien, mengaku pernah tertipu hingga Rp40 juta. Kala itu, ia melihat koper bermerek dengan harga Rp750 ribu. Tertarik dengan harga yang murah, Vien langsung membeli koper itu.

Usai melakukan pembelian, selang beberapa hari, ia dihubungi sebuah nomor yang mengatakan barangnya tertahan oleh Bea Cukai.

Merasa ketakutan, Vien pun langsung meminjam uang untuk membayar uang tersebut. Saat itu, ia diminta untuk mengirimkan uang ke nomer rekening pribadi di salah satu bank.

Meski telah mengirimkan uang, pelaku penipuan kembali meminta uang dengan mengaku nama Vien telah masuk ke Polda. Ia pun diancam dengan hukuman penjara 3 tahun dan denda Rp250 juta.

"Saya tanya lagi berapa harus saya bayar, kata dia Rp 25 juta. Saya bilang enggak punya segitu, adanya Rp 2 juta. Jadi total (uang habis) Rp 40 jutaan," ujar Vien di Kantor Pusat Bea dan Cukai, Jakarta Timur, Kamis (22/12).

Lihat Juga :
Maskapai RI Beli Pesawat Penumpang Pertama Made In China

Tak hanya Vien, Eno dan Sandi juga mengalami hal serupa. Sandi terkena penipuan usai mengikuti program lelang dan membeli laptop dengan harga dasar Rp1 juta. Ia memasang harga Rp1,5 juta untuk laptop ini dan menjadi pemenang lelang.

Selang seminggu, ia ditelpon oleh nomer tak dikenal yang mengaku dari Bea Cukai Bandara Soetta. Lewat telepon itu, pelaku penipuan menjelaskan barang yang dibeli Sandi adalah ilegal dan tak memiliki surat-surat. Laptop itu pun disita di Bandara Soetta.

Saat itu, Sandi juga mendapat ancaman akan didatangi oleh pihak kepolisian dan militer. Jika ingin menghindari hal itu, maka Sandi diminta membayar denda.

Ketika Sandi menanyakan berapa yang harus dibayar, penipu itu memberikan surat dengan blangko Bea Cukai beserta rincian biaya yang harus dibayarkan. Sandi diminta membayar Rp3,75 juta untuk pajak kapal saja.

Lihat Juga :
Kemenkeu akan Bayar Kekurangan DBH Meranti usai Diprotes Bupati

Di tengah kebingungan dan ketakutan, Sandi langsung mengirimkan uang kepada penipu itu. Namun tak lama, Sandi kembali diminta mengirimkan uang dengan nominal yang lebih besar yaitu Rp7 juta.

"Saya sempat mikir, kok terus-terusan minta uang. Tanya teman di Kemenkeu, bilang itu fixpenipuan. Setelahnya saya abaikan," kata Sandi.

Serupa, Eno terkena penipuan berkedok Bea Cukai usai membeli sepatu seharga Rp600 ribu. Dengan modus yang sama, Eno diminta membayar Rp2,5 juta sebab barang itu adalah sepatu ilegal. Eno pun juga mendapat ancaman akan didatangi rumahnya oleh petugas Bea Cukai dan pihak kepolisian.

"Saya transfer lah. Berapa hari kemudian ditelepon lagi, produk itu tidak sesuai standar nasional. Harus transfer lagi Rp5 juta. Deadline 5 menit," ujar Eno.

Ia mulai gusar sebab kembali dimintai uang, Eno pun menghubungi temannya di Ditjen Bea dan Cukai Kemenkeu kemudian mendapatkan konfirmasi bahwa itu penipuan.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan kerugian 6.985 orang yang tertipu dengan modus mengatasnamakan Bea Cukai hingga November 2022 mencapai Rp8,3 miliar.

Berdasarkan data Oktober-November 2022, modus online shoppaling banyak digunakan dengan 264 kasus. Angka ini meningkat 33,33 persen apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang tercatat 198 kasus penipuan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Rencana perjalanan cepat

alexiztogel

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

bandar slot deposit dana