petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

panen288

agen asia88 488Jutaan kata 40597Orang-orang telah membaca serialisasi

《panen288》

Timnas Indonesia telan kekalahan telak 0******

Timnas Indonesia telan kekalahan telak 0-4 kontra Libia
Pemain Indonesia Saddil Ramdani (17) berebut bola dengan pemain Libia Elmahdi Elkout (11) pada laga uji coba di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024). Timnas Indonesia takluk dengan skor telak 0-4. (HO-PSSI)
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia harus rela menelan kekalahan telak dengan skor 0-4 kontra Timnas Libia pada laga uji coba di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Selasa. Pada pertandingan ini kemenangan Libia hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Ahmed Ekrawa, Omar Al Khouja, Nour Alquaib dan Alaa Alqijdar, demikian catatan PSSI. Secara keseluruhan Indonesia dapat memberikan perlawanan, namun kesalahan-kesalahan dari pemain skuad Garuda membuat Libia dapat keluar sebagai pemenang.

​​​Pada babak pertama Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Saddil Ramdani yang masih dapat dihalau kiper Libia Murad Alwuheesi.

Baca juga: Timnas Indonesia mantapkan latihan taktik jelang lawan Libya Libia berbalik memberikan ancaman lewat tendangan penyerang Ahmed Ekrawa, namun bola masih menyamping tipis dari gawang Indonesia. Ekrawa berhasil membawa Libia unggul terlebih pada menit 25 setelah tendangannya memanfaatkan kesalahan bek Indonesia Wahyu Prast dapat membobol gawang Syahrul Trisna sehingga skor berubah menjadi 1-0. Libia terus menekan dan kembali memiliki peluang lewat tendangan Ekrawa, akan tetapi bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Indonesia. Pada sisa waktu babak pertama, Libia tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan. Memasuki babak kedua, pelatih Indonesia Shin Tae-yong melakukan perombakan besar-besaran dan hanya menyisakan Syahrul Trisna di posisi penjaga gawang.

Baca juga: Jordi optimis timnas terbang di Piala Asia meski berstatus underdog Perombakan ini hampir membawa Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Adam Alis, namun bola masih membentur tiang gawang Libia. Libia sempat kembali membobol gawang Indonesia lewat Ekrawa melalui skema sepak pojok, namun pada akhirnya dianulir oleh wasit. Skuad asuhan Milutin Sredojevic berhasil menambah keunggulan lewat tendangan Omar Al Khouja yang tak dapat dibendung Syahrul Trisna sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 58. Libia dapat menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 89 setelah kesalahan Justin Hubner dapat dimanfaatkan Nour Al Qulaib untuk membobol gawang Indonesia. Kesalahan lini belakang Indonesia kembali menyebabkan gawang Indonesia kembali jebol, kali ini tendangan jarak jauh Alaa Alqijdar mengoyak jala gawang Syahrul Trisna pada menit 90+2 sehingga laga berkesudahan dengan skor 4-0. Selanjutnya Indonesia akan kembali meladeni Libia pada uji coba kedua yang digelar di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1) mendatang.

Baca juga: Timnas lakoni tiga laga pada fase penyisihan grup Piala Asia 2023

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

BMKG : Gempa bumi Sumedang dipicu oleh sesar yang belum terpetakan******

BMKG : Gempa bumi Sumedang dipicu oleh sesar yang belum terpetakan
Warga mengungsi di depan rumahnya pascagempa di Babakan Hurip, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (31/12/2023). BPBD Kabupaten Sumedang mencatat, sebanyak 53 bangunan di Desa Babakan Hurip mengalami kerusakan dan 200 orang warga mengungsi pascagempa dengan magnitudo 4,8 SR di Kabupaten Sumedang. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.
Bandung (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan berkekuatan 4,8 magnitudo yang mengguncang wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dipicu oleh sesar aktif yang masih belum terpetakan.

"Jadi gempa ini terletak persis di kota Sumedang sesuai dengan lokasi kerusakan yang terjadi, sehingga gempa tersebut dipicu oleh sesar aktif yang belum terpetakan,” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono dalam konferensi pers di kanal YouTube BMKG, Senin dini hari.

Daryono mengatakan kejadian gempa bumi ini menjadi perhatian serius pihaknya untuk mempelajari titik sesar gempa yang belum terpetakan untuk meminimalisir banyaknya korban jiwa.

Dia mencontohkan gempa Cianjur (Jawa Barat, 2022) sebagai bencana yang sesar gempanya belum terpetakan sebelumnya.

"Karena sesar-sesar yang ada itu jauh dari pusat kota Sumedang, sehingga ini perlu mendapatkan perhatian kita untuk aktivitas sesar ini untuk antisipasi kedepannya untuk perencanaan pembangunan ke depan di Sumedang," katanya.

Daryono menjelaskan gempa dangkal yang terjadi di Sumedang cukup berbahaya apabila titik pusat gempa berada di pemukiman padat penduduk dengan kekuatan berskala besar dan tidak tahan gempa.

"Karena kedalamannya yang sangat dangkal, terjadi persoalan karena banyaknya sekali rumah-rumah yang dibangun tidak tahan gempa," kata dia.

Baca juga: BMKG duga gempa Sumedang disebabkan sesar lokal
Baca juga: Gempa Sumedang, Pj Gubernur Jabar pastikan RSUD dapat perhatian khusus

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat memperhatikan aspek ketahanan terhadap gempa apabila mendirikan bangunan, mengingat wilayah itu terletak pada kawasan rawan bencana gempa bumi menengah hingga tinggi.

"Ke depan wilayah Sumedang perlu membangun rumah tahan gempa dan memiliki rujukan yang sesuai apabila terjadi gempa besar, sehingga rumah tahan gempa jadi solusi aman saat terjadi gempa," kata Daryono.

Se​​​​​​lain itu, masyarakat juga diminta waspada dengan kawasan perbukitan dengan tebing curam, karena gempa susulan signifikan dapat memicu longsoran dan runtuhan batu.

"Masyarakat diminta tidak percaya berita bohong atau hoaks mengenai prediksi gempa yang lebih besar, pastikan informasi gempa berasal dari BMKG," ujarnya.

BMKG mencatat sebanyak tiga kali gempa bumi dangkal terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menjelang tahun baru 2024.

Gempa terakhir tercatat pada pukul 20.34 WIB, BMKG mencatat gempa bumi berkuatan 4,8 magnitudo yang berpusat pada 6,85 Lintang Selatan, 107,93 derajat Bujur Timur atau sekitar 1,5 kilometer timur Kota Sumedang, Jawa Barat pada kedalaman 5 kilometer.

Baca juga: BMKG imbau masyarakat Sukabumi waspadai potensi gempa susulan
Baca juga: Melek bencana di negara dengan wilayah rawan gempa

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024

Pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Malang terancam hukuman mati******

Pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Malang terancam hukuman mati
Polisi berpakaian preman memasang garis polisi di pagar sebuah rumah yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan disertai mutilasi di jalan Serayu, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (31/12/2023). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/am.
Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelaku pembunuhan disertai tindakan mutilasi yang dilakukan oleh tersangka JM (61) terhadap istrinya berinisial MS (55) yang terjadi di Kota Malang, Jawa Timur, terancam hukuman mati.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa pelaku yang melakukan pembunuhan disertai mutilasi terhadap istrinya di Jalan Serayu, Kelurahan Bunulrejo, dijerat dengan pasal berlapis.

"Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati," ucap Yudi menegaskan.

Yudi menjelaskan, dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) KUHP, subsider Pasal 338 KUHP, subsider Pasal 340 KUHP, subsider Pasal 44 ayat (3) UU Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Menurutnya, dalam peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut, Satreskrim Polresta Malang Kota sudah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi. Polisi saat ini masih menunggu hasil autopsi jenazah korban. "Untuk autopsi sudah selesai, hasilnya belum keluar," ujarnya.

Baca juga: Polisi tangani kasus pembunuhan disertai mutilasi di Kota Malang

Baca juga: Komnas : Kasus suami mutilasi istri di Malang Jatim tergolong femisida

Ia menambahkan, terkait dengan pemeriksaan terhadap tersangka JM, Satreskrim Polresta Malang Kota masih belum bisa melakukan pendalaman. Hal itu dikarenakan kondisi tersangka saat ini masih terguncang usai melakukan pembunuhan disertai mutilasi tersebut. "Mungkin sedikit banyak terguncang, penyesalan," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka Guntur Putra Abdi Wijaya mengatakan bahwa usai melakukan pembunuhan disertai mutilasi tersebut, tersangka mengaku terbayang-bayang sosok istri yang saat itu berusia 55 tahun.

"Malam (usai melakukan pembunuhan), JM merasa dihantui istrinya, tidak bisa tidur," kata Guntur.

Sebagai informasi, peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut dilakukan oleh tersangka JM terhadap istrinya pada 30 Desember 2023. JM kemudian menyerahkan diri ke Polsek Blimbing pada 31 Desember 2023.

Usai melakukan pembunuhan tersebut, pelaku menaruh potongan tubuh korban di dalam ember yang berada di halaman rumah. Pada keesokan harinya, pelaku sempat meminta tolong ke tetangga untuk mengangkat ember yang berisi potongan tubuh korban. "Dia akhirnya menyerahkan diri ke pihak berwajib," imbuhnya.

Peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut terjadi di Jalan Serayu Nomor 6, RT4/2 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Jasad korban dievakuasi oleh pihak kepolisian pada 31 Desember 2023 kurang lebih pukul 09.27 WIB.

Polisi yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menyita sejumlah barang bukti diantaranya linggis dengan panjang kurang lebih satu meter, kayu, pisau, pakaian milik korban, dan kantong plastik yang diduga digunakan membungkus jasad korban.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:syarat kredit hp di akulaku

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
situs togel hongkong terpercaya
avatar slot88
we slot
kami slot link alternatif
bapautoto
shopee paylater vs akulaku
koidomino
vip bet slot
paito sydney hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 direktutoto
Bab 2 sultan138
Bab 3 jp paus hk hari ini
Bab 4 pemain 777 slot
Bab 5 trik menang bandar qq
Bab 6 mimpi padi togel
Bab 7 angka jitu web
Bab 8 cara cepat dapat uang 10 juta
Bab 9 buah4d
Bab 10 situs slot member baru pasti jp
Bab 11 pinjaman online di kredivo
Bab 12 situs yang sering jp
Bab 13 erek82
Bab 14 foxybet
Bab 15 slot gacor di pagi hari
Bab 16 rtp ligalgo
Bab 17 138 situs slot
Bab 18 situs slot yang sering jp
Bab 19 slot online sports369
Bab 20 erek 94 2d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2569bab
takutBacaan TerkaitMore+

Huashan Shenmen

slot788
Elkan Baggot telah bergabung pemusatan latihan timnas di Turki
Bek tim nasional Indonesia Elkan Baggot saat menjalani latihan di TC timnas yang berlangsung di Antalya, Turki, Kamis (4/1/2023). ANTARA/HO-PSSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Elkan Baggot telah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia di Antalya, Turki.

Dilansir dari keterangan resmi PSSI, Kamis, Elkan Baggot menggenapi jumlah 28 pemain skuad Garuda yang menjalani pemusatan latihan yang digunakan untuk persiapan jelang Piala Asia 2023.

"Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti," kata Elkan Baggot.

Elkan mengungkapkan bahwa masih terdapat sejumlah pertandingan uji coba yang dapat dimanfaatkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong tersebut sebelum menjalani turnamen.

"Kita masih punya beberapa laga uji coba lagi, jadi kami saat ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai," tutup pemain Ipswich Town itu.

Sebelumnya Elkan harus absen dari pertandingan uji coba pertama Indonesia menghadapi Libya pada Selasa lalu (2/1).

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba melawan Libya pada Jumat (5/1) setelah itu terbang ke Qatar pada Sabtu (6/1).
Sebelum turun di Piala Asia 2023, skuad Garuda akan melawan Iran dalam pertandingan uji coba terakhir yang berlangsung pada 9 Januari mendatang.

Baca juga: Timnas Indonesia telan kekalahan telak 0-4 kontra Libia
Baca juga: Elkan dan Rafa beri pesan pemain Indonesia yang ingin bermain di Eropa
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

ahli super

cara cicil akulaku tanpa dp
Truk bermuatan bahan kimia terbakar di Tol Tangerang-Merak Jumat sore
Petugas dari BPBD Kabupaten Tangerang saat memantau kendaraan yang terbakar di Tol Tangerang-Merak, KM 36, Balaraja. (HO/BPBD Kabupaten Tangerang)
Syukurnya tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, hanya kendaraan saja mengalami kerusakan pada bagian belakang atau tangki
Tangerang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten, melaporkan satu truk bermuatan metanol atau cairan bahan kimia terbakar di jalan Tol Tangerang-Merak, KM 36, Balaraja, pada Jumat sore.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat di Tangerang menyampaikan akibat terjadinya insiden tersebut, truk bermuatan bahan kimia itu mengalami kerusakan cukup parah pada bagian tangki.

"Syukurnya tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, hanya kendaraan saja mengalami kerusakan pada bagian belakang atau tangki," tuturnya.

Baca juga: Truk pembawa kertas terbakar akibat pecah ban di Grogol Petamburan

Untuk laporan awal terjadinya kecelakaan itu, kata dia, truk berplat B 9310 JEH bermuatan bahan kimia itu melaju dari arah Cilegon menuju Serpong, Tangerang.

Kemudian saat sampaidi KM 36, Balaraja, mengalami pecah ban dan langsung menepi ke bahu jalan. Namun, lanjutnya, secara tiba-tiba muncul percikan api dari kampas rem belakang truk hingga terjadi kebakaran pada kendaraan tersebut.

"Laporan yang kami terima itu pada pukul 15.17 WIB. Menurut sopir, kendaraannya mengalami pecah ban. Kemudian menepi, lalu timbul percikan api dari kampas rem belakang truk," terangnya.

Baca juga: Truk ekspedisi terbakar di Jalinsum Batunadua Padangsidimpuan

Ujat menyebutkan atas  peristiwa itu pihaknya pun mengerahkan bantuan dengan menerjunkan tiga regu Damkar dari Markas Komando (Mako) BPBD Kabupaten Tangerang, Balaraja dan Cisoka.

Setelah api berhasil dipadamkan, truk yang diketahui milik PT Panca Sakti itu selanjutnya diamankan oleh pihak kepolisian.

"Kalau berdasarkan data di lapangan, mobil itu milik PT Panca Sakti dengan muatan metanol 24.000 liter, tujuan dari Cilegon menuju Serpong," kata Ujat Sudrajat.

Baca juga: BPBD Tangerang bentuk tim reaksi cepat tangani bencana banjir
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Panggilan Sihir

slot gacor 2023 server luar negeri
Bali United wakili Indonesia pada laga internasional di Vietnam
Ilustrasi - Pesepak bola Bali United Jefferson Mateus De Assis (kiri) berselebrasi bersama rekannya Irfan Jaya (kanan) usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (4/12/2023). Bali United berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/Spt.
Denpasar (ANTARA) - Bali United mewakili Indonesia pada laga internasional yang dijadwalkan pada 23-27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam.

"Kami masih tunggu konfirmasi dari manajemen setelah libur tim, tapi memang kami sudah ada rencana buat main dua kali di Vietnam sebelum melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam keterangannya di Denpasar, Selasa.

Ia menjelaskan klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu mendapat undangan untuk bertanding di Internasional Cup Hana Bank-BID V Cup di Hanoi, Vietnam.

Tim Bali United dijadwalkan bersanding dengan dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC serta wakil Korea Selatan, Daejeon Hanacitizen.

Bali United dijadwalkan melawan tim tuan rumah tersebut yakni laga pertama pada 23 Januari 2024 dan 27 Januari 2024 untuk laga kedua.

Baca juga: Bali United bermain imbang 0-0 lawan Persib Bandung

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan ajang internasional tersebut menjadi modal timnya sebelum kembali memulai kompetisi menghadapi laga tandang melawan Persik Kediri pada 5 Februari 2024.

"Tentu sangat bagus buat kami uji coba sebelum kembali bertanding di Liga 1. Selain itu, kami juga bisa kembali bermain di level internasional. Mudah-mudahan pengalaman ini nantinya bermanfaat buat tim Bali United," imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco.

Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 dilaksanakan kembali mulai Februari 2024 dan Serdadu Tridatu sudah menyusun rencana menjalani latihan pekan depan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Pada jeda kompetisi ini, Bali United menuntaskan 23 pekan Liga 1 2023/2024 dengan menghuni posisi kedua pada klasemen sementara.

Bali United memiliki 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan.

Sementara pada kompetisi Piala AFC musim ini, Serdadu Tridatu berada di posisi ketiga dengan meraih tujuh poin dari dua kemenangan dan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Hasil tersebut membuat Bali United tidak berlanjut pada fase berikutnya di kompetisi Asia tersebut.

Baca juga: Bali United ungkap enam pencetak gol terbanyak 2023

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Aku bukan Zhong Kui

togel 03
Bali United wakili Indonesia pada laga internasional di Vietnam
Ilustrasi - Pesepak bola Bali United Jefferson Mateus De Assis (kiri) berselebrasi bersama rekannya Irfan Jaya (kanan) usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (4/12/2023). Bali United berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/Spt.
Denpasar (ANTARA) - Bali United mewakili Indonesia pada laga internasional yang dijadwalkan pada 23-27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam.

"Kami masih tunggu konfirmasi dari manajemen setelah libur tim, tapi memang kami sudah ada rencana buat main dua kali di Vietnam sebelum melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam keterangannya di Denpasar, Selasa.

Ia menjelaskan klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu mendapat undangan untuk bertanding di Internasional Cup Hana Bank-BID V Cup di Hanoi, Vietnam.

Tim Bali United dijadwalkan bersanding dengan dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC serta wakil Korea Selatan, Daejeon Hanacitizen.

Bali United dijadwalkan melawan tim tuan rumah tersebut yakni laga pertama pada 23 Januari 2024 dan 27 Januari 2024 untuk laga kedua.

Baca juga: Bali United bermain imbang 0-0 lawan Persib Bandung

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan ajang internasional tersebut menjadi modal timnya sebelum kembali memulai kompetisi menghadapi laga tandang melawan Persik Kediri pada 5 Februari 2024.

"Tentu sangat bagus buat kami uji coba sebelum kembali bertanding di Liga 1. Selain itu, kami juga bisa kembali bermain di level internasional. Mudah-mudahan pengalaman ini nantinya bermanfaat buat tim Bali United," imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco.

Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 dilaksanakan kembali mulai Februari 2024 dan Serdadu Tridatu sudah menyusun rencana menjalani latihan pekan depan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Pada jeda kompetisi ini, Bali United menuntaskan 23 pekan Liga 1 2023/2024 dengan menghuni posisi kedua pada klasemen sementara.

Bali United memiliki 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan.

Sementara pada kompetisi Piala AFC musim ini, Serdadu Tridatu berada di posisi ketiga dengan meraih tujuh poin dari dua kemenangan dan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Hasil tersebut membuat Bali United tidak berlanjut pada fase berikutnya di kompetisi Asia tersebut.

Baca juga: Bali United ungkap enam pencetak gol terbanyak 2023

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Anak perempuan sah itu tidak bermoral

limit kredivo bisa dicairkan
KPU respons video viral WNI di Malaysia klaim tak terdaftar DPT
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari bersama anggota di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (21/12/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI merespons terkait beredarnya sebuah video yang viral tentang warga negara Indonesia (WNI) di Kuala Lumpur, Malaysia yang mendaku/klaim tidak termuat dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024.

Anggota KPU RI Idham Holik menilai video yang sedang beredar itu harus dipastikan autentik-tidaknya atau justru masuk dalam kategori disinformasi.

"Terkait dengan video yang beredar secara luas di media sosial tersebut menjadi penting bagi kita untuk memastikan bahwa video tersebut itu autentik," kata Idham di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan ada kategori khusus untuk pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT luar negeri. Mereka masuk dalam kategori Daftar Pemilih Khusus Luar Negeri (DPKLN).

Menurutnya, masyarakat yang masuk ke dalam kategori ini belum pernah terdaftar di dalam daftar pemilih dalam negeri.

"Jika ada pemilih luar negeri yang sampai saat ini belum pernah terdaftar sama sekali, maka pemilih tersebut dikategorikan sebagai pemilih di DPKLN," tuturnya.

Berdasarkan video yang beredar si media sosial X, ada ratusan WNI di Kuala Lumpur, Malaysia mendaku/klaim pihaknya tidak termasuk dalam DPT Pemilu 2024.

Mereka mengaku namanya tidak termuat setelah KPU memutakhirkan DPT luar negeri. Hal ini pun dinilai sebagai kesengajaan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Malaysia.

Faktor kesengajaan PPLN Malaysia juga dicurigai untuk menguntungkan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden serta partai politik peserta pemilu tertentu.

Para WNI sudah melaporkan hal ini ke pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Malaysia. Mereka berharap dapat segera mendapatkan hak pilihnya untuk dapat mencoblos saat proses pemungutan suara mendatang.

KPU RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Jangkar Loli yang Berubah

slot terbaik terpercaya
BMKG Bandung catat 1.155 gempa bumi terjadi di Jabar sepanjang 2023
Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Rubby Jovan)
Untuk magnitudo gempa bumi terbesar yang tercatat adalah 6.6 dan magnitudo terkecil yang tercatat adalah 1.0
Kota Bandung (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandung mencatat sebanyak 1.155 kali gempa bumi terjadi di Provinsi Jawa Barat sepanjang tahun 2023, dengan berbagai kekuatan (magnitudo) dan kedalaman.

“Untuk magnitudo gempa bumi terbesar yang tercatat adalah 6.6 dan magnitudo terkecil yang tercatat adalah 1.0,” kata Kepala Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung BMKG Teguh Rahayu di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Baca juga: 500 petugas diturunkan untuk bantu penanganan dampak gempa di Sumedang

Ia menjelaskan, gempa yang terjadi di Jabar didominasi oleh gempa bumi dangkal yang terjadi pada kedalaman kurang dari 60 kilometer yang mencapai 1.026 kali kejadian.

Kemudian dengan gempa bumi dengan kedalaman kurang dari 60 hingga kurang dari 300 kilometer sebanyak sebanyak 126 kali kejadian.

“Dan tiga kali kejadian gempa bumi dalam lebih dari 300 kilometer,” katanya.

Dari total 1.155 kejadian gempa bumi, tercatat 107 kejadian gempa bumi dirasakan, dan 1.048 gempa bumi tidak dirasakan.

Baca juga: PVMBG sebut satu gunung api di NTT berstatus siaga dan tiga waspada

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan dari peta distribusi episenter gempa bumi periode tahun 2023, terlihat 540 kejadian gempa terjadi di laut dan sebagian besar tersebar di selatan Pulau Jawa.

“Sedangkan 525 gempa bumi terjadi di darat dengan kedalaman dangkal sebagai aktivitas sesar lokal dan 90 gempa bumi lainnya terjadi juga di darat namun diakibatkan adanya aktivitas dalam lempeng tektonik Indo-Australia,” kata dia.

Selain itu, dirinya mengimbau warga, khusunya di Jabar agar tetap siaga dan melakukan upaya antisipasi yang diperlukan seperti membangun bangunan tahan gempa, menata jalur evakuasi, serta membekali diri dan mengedukasi ke orang-orang di sekitar bagaimana cara menyelamatkan diri terhadap kejadian gempa bumi.

“BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Teguh.

Baca juga: Perjalanan 13 kereta api dihentikan saat gempa melanda Sumedang

 

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024