petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gladiatorslot

patio 44 menu 811Jutaan kata 127694Orang-orang telah membaca serialisasi

《gladiatorslot》

Hasil NBA: Giannis cetak 46 poin di kemenangan Bucks atas Bulls******

Hasil NBA: Giannis cetak 46 poin di kemenangan Bucks atas Bulls
Pebasket Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (kiri) melakukan layup dan dihadang pebasket Chicago Bulls Andre Drummond saat pertandingan NBA kedua tim di United Center, Chicago, Illinois. Jumat (01/3/2024). (Photo by Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/MICHAEL REAVES)
Jakarta (ANTARA) - Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo mendominasi permainan timnya dengan mencetak 46 poin serta 16 rebound saat timnya mengalahkan Chicago Bulls 113-97 dalam laga di United Center Chicago Illinois, Sabtu WIB.

Giannis yang bermain sepanjang 37 menit dari total 48 menit laga berjalan, membawa kemenangan lima kali beruntun bagi Bucks. Dia juga mencatat 6 assist dan dua kali mencetak angka lewat tembakan tripoin.

Damian Lillard menambahkan 16 poin, dan Patrick Beverley mencatat 14 poin untuk membantu Bucks mengalahkan Bulls ketiga kalinya dalam empat laga di musim ini.

Kemenangan ini juga membawa Bucks menempati urutan ketiga klasemen dengan catatan 40 menang dan 21 kalah. Bucks adalah tim kedua di NBA Wilayah Timur yang mencatat 40 kemenangan.

DeMar DeRozan dari Bulls adalah pemain ke-35 NBA yang tercatat dalam torehan 23 ribu poin. Pemain yang meraih gelar All-Star sebanyak enam kali itu mencetak 12 poin.

Coby White mencetak 22 poin untuk Bulls, Nikola Vucevic mencatat 17 poin sebelum akhirnya dia dikeluarkan dari lapangan di kuarter empat. Dia melakukan pelanggarankeras terhadap A.J. Green.

Di pertandingan lainnya, Golden State Warriors membawa kemenangan kedelapan secara beruntun dalam laga tandang usai mengalahkan Toronto Raptors 120-105 di Scotiabank Arena Toronto Ontarioa Kanada.

Stephen Curry mencetak 25 poin, Jonathan Kuminga 24 poin, Moses Moody 17 poin, Klay Thompson 14 poin, serta Chris Paul 13 poin untuk Warriors yang tidak memiliki jeda hari untuk istirahat setelah pada hari sebelumnya juga bertanding dan menang melawan Knicks.

"Kemenangan yang fantastis," kata Pelatih Warriors Steve Kerrr.

"Pertandingan kemarin malam sungguh brutal. Ini adalah perjalanan tandang terburuk yang pernah saya alami di NBA," lanjut Kerr.

Sehari sebelumnya, Warriors harus berhadapan dengan Knicks di New York. Mereka kemudian ke Kanada dan memenangkan pertandingan lagi tanpa ada jeda hari untuk beristirahat.

RJ Barrett mencetak skor tertinggi untuk Raptors dengan 23 poin, dan rekan senegaranya Kelly Olynyk menambahkan dengan 16 poin serta 10 rebound.

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya pada hari ini:

Pistons 100-101 Cavaliers
76ers 121-114 Hornets
Celtics 138-110 Mavericks
Grizzlies 92-122 Blazers
Timberwolves 120-124 Kings
Pelicans 129-102 Pacers
Clippers 140-115 Wizards

Baca juga: Satu laga lagi LeBron James mencatat sejarah baru NBA
Baca juga: Timberwolves ditumbangkan Kings lewat overtime
Baca juga: Celtics atasi triple-double Luka Doncic, kalahkan Mavs 138-110

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Menilik pesona "Desa Indonesia" yang dilestarikan perantau di Hanian******

Menilik pesona "Desa Indonesia" yang dilestarikan perantau di Hanian
Seorang pemilik restoran masakan Indonesia yang terletak di Distrik Xinglong. Liang Jinhua (kiri), bersama istrinya menyiapkan makanan yang akan disajikan untuk para pelanggannya. ANTARA/Xinhua/pri.
Keturunan kami akan terus menjaga ikatan dengan Indonesia, dan itu akan terjalin selamanya
Haikou (ANTARA) - Bumbu sate Indonesia, aroma kopi Nusantara, dan kudapan-kudapan khas Asia Tenggara, bermacam-macam unsur Indonesia dapat ditemukan di Kota Wanning, Provinsi Hainan, China, yang memiliki suasana serupa seperti di Indonesia.

Di Distrik Xinglong, sejumlah besar warga Tionghoa perantauan yang kembali ke China dari Indonesia menetap di sebuah area permukiman yang saat ini dijuluki "Desa Indonesia", dan masih menjaga tradisi serta adat istiadat Nusantara.

Area permukiman tersebut bernama Perkebunan Perantau Tionghoa Xinglong dan dihuni banyak warga Tionghoa perantauan yang kembali ke China sejak 1950-an, dengan banyak di antaranya merupakan warga Tionghoa perantauan yang pulang dari Indonesia. Mereka kini menekuni pertanian dan berhasil mengembangkan ekonomi sosial setempat.

Cai Jinmei (70), seorang pria lansia yang berasal dari Bandung, menetap di Xinglong saat berusia sembilan tahun. Cai masih fasih berbahasa Indonesia dan sering kali menelepon keluarga dan temannya yang masih tinggal di Indonesia. Berita terbaru mengenai China dan Indonesia sering menjadi topik obrolan mereka.

Pada 2023, Cai kembali mengunjungi kampung halamannya di Bandung dan sekolah dasarnya serta menjenguk teman-temannya. Pada hari-hari biasa di Xinglong, Cai lebih sering menyeduh kopi atau membuat kudapan Indonesia untuk dikirim ke teman-temannya yang tinggal di berbagai tempat di China.

Liang Jinhua adalah seorang pemilik restoran masakan Indonesia yang terletak di Xinglong. Suami dan ayah mertua Liang merupakan warga Tionghoa perantauan yang pulang dari Indonesia.

"Masakan kami dianggap cukup autentik dan lezat, restoran kami sudah menjadi 'rumah' bagi banyak warga Tionghoa perantauan dan keluarga mereka, bahkan memukau banyak turis asal Indonesia, yang mengatakan berada di restoran kami seperti berada di Tanah Air," kata Liang.

Di sebuah objek wisata di Xinglong yang bernama "Kampung Bali", sejumlah bangunan dan benda-benda replika khas Bali memikat banyak pengunjung, khususnya saat liburan Tahun Baru Imlek yang baru saja berakhir.
 
     Warga China memadati objek wisata "Kampung Bali" di Distrik Xinglong, Hainan, saat liburan Tahun Baru Imlek. Beragam replika khas Bali yang ditampilkan di tempat itu memikat hati para pengunjung. (Xinhua)

Menurut Chen Shaosheng, penanggung jawab objek wisata tersebut, "Kampung Bali" berfokus pada upaya memperkenalkan kebudayaan Bali hingga seluruh Indonesia, dan juga kebudayaan dan sejarah warga Tionghoa di Indonesia.

Zhong Chunyan, seorang anak perempuan dari keluarga Tionghoa perantau yang saat ini bekerja di Xinglong sebagai guru tari, menyatakan dirinya berupaya memadukan gaya tarian Indonesia dan gaya tradisional China serta berhasil menyusun beberapa program tarian baru.
 
   Sejumlah wanita menampilkan tarian yang memadukan ciri khas Bali dengan gaya tradisional China di objek wisata "Kampung Bali" di Distrik Xinglong, Hainan. (Xinhua)

"Xinglong bagaikan jembatan dan sabuk yang menghubungkan China dengan Indonesia serta seluruh Asia Tenggara, berkat pertukaran kebudayaan maupun kerja sama ekonomi," ujar Zhong, seraya menambahkan bahwa timnya sering mengajak para penari Indonesia untuk tampil di Xinglong.

Berkat langkah-langkah yang memfasilitasi pertukaran personel China-Indonesia, Cai memutuskan untuk mengajak anak dan cucunya ke Indonesia. "Keturunan kami akan terus menjaga ikatan dengan Indonesia, dan itu akan terjalin selamanya," demikian Cai menuturkan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kemenpora gandeng PNM berikan pelatihan kewirausahaan muda di pasar******

Kemenpora gandeng PNM berikan pelatihan kewirausahaan muda di pasar
Tangkapan layar Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo bersama pedagang berpose sambil memegang barang di Pasar Induk Kramat Jati, Rabu (28/2/2024). (ANTARA/HO-Akun Instagram ditoariotedjo)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggandeng PT Permodalan Nasional Madani (Persero) memberikan pelatihan kewirausahaan bagi kaum muda yang berusaha di pasar tradisional di DKI Jakarta.

"Pelatihan ini sebagai salah satu bentuk inovasi kami agar pelatihan kewirausahaan dan juga literasi keuangan tidak hanya dilakukan di gedung-gedung, di perkantoran, di seminar, tetapi langsung di tempat di mana ekonomi itu berputar (pasar)," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo seperti dikutip dari akun instagram pribadi: ditoariotedjo di Jakarta, Jumat.

Titik pertama program pelatihan wirausaha kepemudaan tersebut adalah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, yang digelar pada Rabu (28/2), melibatkan 60 peserta yang merupakan nasabah Mekar PNM.

Program pelatihan merupakan perwujudan dari salah satu program unggulan Kemenpora yaitu Wira Muda untuk mengentaskan kemiskinan sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Peserta pelatihan Wira Muda memiliki usaha yang beragam, seperti usaha berjualan pakaian, makanan ringan, minuman, dan sebagainya.

Dito mengatakan, Kemenpora ingin menjadikan pasar-pasar sebagai sentra pelatihan usaha muda untuk bisa melahirkan kaum muda di pasar maupun lingkungan sekitar yang memiliki ilmu dalam pengelolaan keuangan maupun tata cara menjadi pengusaha.

Ia berharap titik pertama pelatihan di Pasar Induk Kramat Jati menjadi penggerak yang selanjutnya dapat dilakukan di berbagai pasar lainnya di tanah air.

"Semoga titik pertama ini menjadi mercusuarnya dan bisa dicontoh di pasar-pasar lainnya, tidak hanya di Jakarta tetapi di seluruh Indonesia," ujarnya.

Melalui pelatihan itu, para peserta dapat memiliki nilai tambah (value) pada usahanya agar usaha yang sudah dijalankan dapat terus berkembang serta memperoleh keuntungan yang meningkat.

Baca juga: PNM Hadirkan Bazzar Sembako Murah di Bogor
Baca juga: Presiden Jokowi motivasi nasabah Mekaar PNM tingkatkan usaha
Baca juga: Nasabah PNM Mekaar inspirasikan ide cemilan sehat

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mpogg

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
semua situs judi slot online
pokapoki88
kapten 707 slot
rtp bioskop777
cara dapat uang gratis langsung masuk rekening
pengajuan limit akulaku
jasa cicilan kartu kredit
data togel hk
slot gacor pragmatic hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama situs slot terbaik
Bab 2 cara mengajukan keringanan kredivo
Bab 3 slot gampang
Bab 4 safari slot demo
Bab 5 jitujp
Bab 6 slot gacor minggu ini
Bab 7 deposit pulsa tanpa potongan
Bab 8 pencairan indodana
Bab 9 slot 25 25 to kecil
Bab 10 tafsir mimpi 2 d
Bab 11 linkalternatifsbobet
Bab 12 daftar situs slot gacor
Bab 13 gilaslot1 terbaru
Bab 14 asia76 slot
Bab 15 pinjaman online ocbc nisp
Bab 16 pola maxwin starlight princess
Bab 17 ravaslot
Bab 18 agen slot rtp
Bab 19 tw88
Bab 20 bolaking138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6616bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

kelaparanku yang hebat

doku633
Rupiah Jumat pagi menguat menjadi Rp15.713 per dolar AS
Seorang teller PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menghitung uang pecahan Rp100 ribu di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Kamis (19/12/2019). Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan nasabah selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, BNI menyiapkan kas rata-rata Rp16,9 triliun per minggu atau naik lima persen dibandingkan dengan realisasi tahun 2018. Selain itu, BNI tetap memberikan pelayanan yang maksimal dengan mengoperasikan 72 outlet di berbagai kota utama di Indonesia pada masa cuti bersama pada 24 Desember 2019, serta 23 outlet pada saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
menguat 6 poin atau 0,04 persen menjadi Rp15.713 per dolar AS dari penutupan perdagangan sebelumnya sebesar Rp15.719 per dolar AS
Jakarta (ANTARA) - Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat pagi menguat 6 poin atau 0,04 persen menjadi Rp15.713 per dolar AS dari penutupan perdagangan sebelumnya sebesar Rp15.719 per dolar AS.

Baca juga: Rupiah merosot di tengah pasar tunggu rilis inflasi Indonesia 

Baca juga: Rupiah Kamis pagi anjlok menjadi Rp15.703 per dolar AS    

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Dunia suci pergi

bullseye paito angkanet
Google Chrome kemas lebih banyak opsi pencarian di "Search Bar"
Ilustrasi - Peningkatkan opsi pencarian Google lewat "Search Bar". ANTARA/HO-Blog Google/am.
Jakarta (ANTARA) - Google lewat layanan pencariannya Chrome mengemas lebih banyak pilihan pencarian di "Search Bar" atau bilah pencariannya sebagai bagian dari peningkatan layanan mereka.

Pembaruan itu rasanya bisa membantu pengguna untuk lebih mudah menemukan hal atau informasi yang ingin didapatkannya.

Dalam laporan The Verge, Jumat, salah satunya seperti Chrome kini akan menampilkan kueri yang disarankan berdasarkan penelusuran Anda sebelumnya sebelum Anda mulai mengetik.

Contohnya, pengguna yang sebelumnya menelusuri hidangan mi asal Korea, yaitu japchae akan melihat gambar masakan Korea serupa di samping kotak pencarian di bawah judul “Orang juga menelusuri.” Beberapa saran pencarian juga akan menyertakan gambar.

Baca juga: Google rilis fitur pencarian berbasis gambar baru untuk ponsel Android

Baca juga: Google Search sediakan laman khusus pencarian diskon

Sebenarnya hal itu bukan fitur yang sepenuhnya baru karena pada 2020 bilah saran "Orang juga menelusuri" sudah diuji.

Untuk fitur yang saat ini dimaksud ialah hadirnya tampilan visual yang lebih menggoda sehingga membantu pengguna dapat lebih mudah mencari apa yang diinginkannya.

Perubahan lainnya akan memengaruhi penelusuran belanja di aplikasi Chrome.

Pada aplikasi Android dan iOS, kotak pencarian akan menampilkan thumbnail gambar “kategori produk dan belanja yang lebih luas” daripada hanya menempel pada item tertentu dalam permintaan pencarian.

Dalam contoh Google lainnya, pengguna yang menelusuri “meja bohemian” juga akan melihat saran penelusuran terkait dan gambar muncul di kotak penelusuran, seperti “taplak meja bohemian”, “taplak meja bohemian”, dan lain-lain.

Saran pencarian bahkan akan muncul di Chrome ketika ponsel pengguna memiliki koneksi Wi-Fi yang buruk.

Hal itu dapat terjadi karena Google memberikan pembaruan yang menyesuaikan kemampuan pada perangkat untuk mesin pencari versi Android dan iOS.

Juru Bicara Google Joshua Cruz menjelaskan dengan lebih detail bahwa hal itu dapat dilakukan karena Chrome mengunduh "mode read-only" yang ringan sehingga nantinya saran pencarian bisa dapat berfungsi meski konektivitas pengguna buruk.

Di samping itu, fitur tersebut juga berlaku untuk pengguna yang melakukan pencarian dengan mode "Incognito" atau penyamaran.

“Chrome akan mengunduh model read-only yang ringan dan berisi saran pencarian paling populer untuk suatu pencarian dari server lokal Google. Model tersebut disimpan di direktori pengguna, sehingga Chrome tetap dapat menyajikan saran pencarian teratas ini kepada pengguna," kata Cruz.

Baca juga: Google Search hadirkan fitur deteksi dan penghapus data pribadi

Baca juga: Google Search tambah fitur topik pencarian


 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Tuan Pertarungan

360kredi ditolak
DJKA tegaskan STNK motor mudik gratis lewat kereta wajib sesuai KTP
Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Arif Anwar memberi keterangan soal angkutan motor gratis pada mudik Lebaran 2024 di Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Harianto
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan tegas menyatakan setiap kendaraan mudik motor gratis melalui transportasi kereta api diwajibkan nama di STNK sesuai dengan identitas KTP pemilik kendaraan.

“Kalo STNK nya beda dengan KTP boleh tidak Pak ? Yang diperbolehkan adalah KTP asli, STNK asli, KK (Kartu Keluarga) asli dengan satu identitas,” kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Arif Anwar di Jakarta, Sabtu.

Arif menyampaikan  hanya akan melayani mudik motor gratis jika motor tersebut memiliki surat-surat lengkap yakni STNK yang sesuai dengan identitas pemiliknya atau yang membawa kendaraan tersebut.

Sehingga bagi kendaraan yang sudah berpindah kepemilikan dan belum melakukan balik nama, maka tidak bisa mendapatkan fasilitas layanan mudik motor gratis Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dari kereta api.

Baca juga: DJKA siapkan kuota 12.180 motor gratis mudik Lebaran mulai 4 Maret

“Buktinya balik nama apa, kan kami enggak bisa membuktikan apakah itu sudah dibeli atau belum,” ucap Arif.

Arif menegaskan kebijakan tersebut diterapkan sebagai langkah preventif untuk menghindari kejadian tidak diinginkan seperti kehilangan motor.

“Misalkan motornya atas nama istrinya, kan KTP istri juga ada bahkan di kartu keluarganya juga ada nama istrinya. Jadi, jangan khawatir kenapa kami meminta KTP asli kakak asli dan STNK asli dengan satu nama, maksudnya adalah agar tidak disalahgunakan dan memperkecil kemungkinan motor hilang dan sebagainya,” jelas Arif.

Dia menuturkan bahwa pentingnya konsistensi antara data pemilik motor yang tercantum dalam STNK, KTP, dan KK untuk menjaga keamanan dan mencegah penyalahgunaan.

“Jadi sebenarnya ini untuk keamanan juga. Misalnya motornya telat datangnya nah pada saat mau diambil harus membawa dokumen asli, kalau STNK yang ditunjukkan beda dengan nama di KTP. Tolong yang ambil yang namanya dong yang sesuai STNK,” tambah Arif.

Baca juga: Kemenhub perpanjang tarif promo LRT Jabodebek hingga 31 Maret 2024

Kemenhub memberikan layanan mudik motor gratis pada Lebaran 2024, namun bagi penumpang akan dikenakan tarif mulai Rp10.000 jika perjalanannya di bawah 290 kilometer dan Rp20.000 jika melebihi jarak tersebut.

Kemenhub akan mulai membuka pendaftaran layanan ini sejak Senin 4 April dan akan melakukan pengangkutan kendaraan mudik motor gratis mulai tanggal 2-8 April, sedangkan untuk pengangkutan arus balik dilakukan pada 13-19 April 2024.

Masyarakat bisa mendaftar melalui website resmi yakni mudikgratis.dephub.go.id dengan persyaratan pertama adalah KTP, kartu keluarga, SIM dan STNK yang masih berlaku atau tidak mati pajak, serta besaran motor kurang dari 200 cc.

Selain itu, masyarakat juga bisa mendaftar secara langsung di 18 stasiun yang telah ditetapkan yakni Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Tanggerang, Depok Baru, Bekasi, Kiaracondong, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari, Semarang Tawang, Madiun, Cirebonprujakan, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Kroya, Gombong, dan Kebumen.

DJKA juga menyebut orang yang bisa menumpangi kereta hanya dua orang dari motor yang akan diangkut yaitu pengendara dan pembonceng. Lebih dari itu diperbolehkan dengan catatan orang ketiga merupakan anak di bawah usia 2 tahun.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

badai jenius

pkv resmi
Gubernur Kaltara lantik Pj Walikota Tarakan dan minta segera bekerja
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang menyematkan tanda lencana jabatan kepada Bustan yang ia lantik sebagai Penjabat Walikota Tarakan, pada Jumat (1/3/2024) di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. (ANTARA/Muh. Arfan)
Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara(Kaltara) Zainal A Paliwang melantik Bustan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Tarakan, dan memintanya segera bekerja untuk masyarakat Kota Tarakan sampai adanya kepala daerah definitif hasil Pilkada 2024.

“Segera bekerja, turun tampung aspirasi masyarakat, jangan hanya di dalam ruangan,” kata Zainal A Paliwang di Tanjung Selor, Jumat.

Pelantikan Bustan sebagai Pj Walikota Tarakan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-638 Tahun 2024 Tertanggal 29 Februari 2024 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Tarakan.

Pelantikan Bustan dilaksanakan di Tanjung Selor, Jumat (1/3). Bustan adalah ASN aktif yang menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kalimantan Utara.

Gubernur menegaskan, jabatan Pj akan dievaluasi setiap tiga bulan sekali dan dapat diganti jika hasil evaluasi tidak memenuhi kinerja yang diharapkan.

Pelantikan Pj Walikota Tarakan adalah bagian proses demokrasi di Indonesia untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di daerah, karena masa jabatan walikota dan wakil walikota Tarakan periode 2019-2024 telah berakhir.

Pergantian pemimpin daerah definitif menjadi penjabat kepala daerah juga sebagai momentum penting karena Kota Tarakan merupakan daerah strategis pintu masuk Kalimantan Utara dan memiliki jumlah penduduk terbesar di provinsi ini.

“Untuk itu, saya minta Pj walikota melaksanakan kepercayaan yang telah diberikan baik untuk menjalankan program pemerintahan, serta mampu untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Tarakan,” ujar Gubernur.

Selain tugas rutin dan pelayanan publik kepada masyarakat, Pj Walikota Tarakan juga diberi tugas menyiapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Menurut Zainal, Pj Walikota mesti berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan agar dapat menjalankan tugas dengan baik hingga terpilihnya walikota dan wakil walikota definitif hasil pilkada serentak 2024 mendatang.

“Ini adalah tugas penting bagi saudara sebagai penjabat walikota untuk mengawal pelaksanaan pilkada serentak 2024 agar aman dan damai,” ujar Gubernur.

Gubernur Kalimantan Utara juga berterima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Periode 2019-2024 Khairul dan Effendhi Djuprianto telah berdedikasi pada penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pelaksanaan pembangunan di Kota Tarakan selama lima tahun terakhir.
Baca juga: Gubernur Kaltara berikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi petugas TPS
Baca juga: Gubernur Kaltara memberikan 100 bola lampu penerangan di Tarakan

Pewarta: Muh. Arfan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Saya ingin menjadi: yang terkuat

erek erek ikan gabus
Dokter: Kematian akibat kanker karena minim kesadaran untuk pemeriksa
Ilustrasi - Dukungan untuk pasien kanker payudara. ANTARA/Pixabay.
Tangerang (ANTARA) - Dokter spesialis penyakit dalam konsultan hematologi - onkologi, Jeffry Beta Tenggara mengatakan minimnya kesadaran masyarakat melakukan pemeriksaan secara reguler dan rasa takut menjadi salah satu penyebab banyaknya kematian akibat kanker.

"Faktor finansial yang terbatas juga mempengaruhi masyarakat melakukan skrining kanker, sehingga angka kematian karena kanker masih tergolong tinggi," kata Jeffry Beta Tenggara dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan faktor lain adalah masih banyak masyarakat yang belum dapat mengakses atau mendapatkan layanan kanker layak serta kurangnya tenaga ahli.

Baca juga: Kemenkes layani skrining kanker gratis bagi usia di atas 15 tahun

“Meskipun terdapat kemajuan dalam penanganan kanker, di Indonesia ternyata masih banyak warga yang belum mendapatkan layanan kanker secara layak," kata dia.

Ia mengatakan kanker payudara adalah salah satu kanker paling umum terjadi di seluruh dunia dan menjadi penyebab utama kematian di kalangan wanita.

Meskipun prevalensinya tinggi, deteksi dini dan perawatan yang tepat dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit ini secara signifikan.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, 70 persen pasien kanker payudara telah memasuki stadium tiga saat terdeteksi. Padahal, prognosis kemungkinan hidup pasien kanker payudara rata-rata dalam lima tahun bisa mencapai 90-95 persen pada stadium 1, 70-75 persen pada stadium 2 serta 10-25 persen pada stadium 3 dan 4.

"Tingginya angka prevalensi kanker payudara menunjukkan pentingnya deteksi dini kanker, baik secara mandiri maupun secara medis," kata dia.

Managing Director Grup RS Siloam, Caroline Riady mengatakan program semangat lawan kanker (Selangkah), yaitu skrining payudara gratis untuk wanita Indonesia dengan menggunakan alat mamografi tahun ini kembali dilanjutkan dengan target 50.000 wanita di Indonesia. Program ini akan dijalankan di 14 RS Siloam yang tersebar di 12 kota.

Baca juga: Praktisi: Tidak semua pengidap kanker payudara perlu mastektomi

Baca juga: Dokter: Penggunaan bra kawat sebabkan kanker payudara mitos

"Pada tahun 2023, kami telah melakukan skrining payudara kepada 12.000 wanita dari 65 desa dan komunitas dan sembilan persen diantaranya terindikasi kanker payudara," katanya.

Nunung, dari survivor kanker payudara menambahkan skrining atau pemeriksaan dini kanker payudara bagi wanita bukan lagi suatu pilihan. Ini adalah bentuk tanggung jawab terhadap diri sendiri dan keluarga.

"Jangan takut memeriksakan diri. Dengan tau lebih awal, kemungkinan kesembuhan semakin tinggi," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat menjadi dewa

pinjaman klik kami
TII sebut penggunaan Sirekap baik, bagian dari keterbukaan Pemilu
Manajer Riset dan Program The Indonesian Institute (TII) Arfianto Purbolaksono. ANTARA/ Dokumentasi Pribadi
Jakarta (ANTARA) - Manajer Riset dan Program The Indonesian Institute, Center for Public Policy Research (TII), Arfianto Purbolaksono menilai tujuan penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) sangat baik, yakni sebagai bagian dari keterbukaan data Pemilu.

"Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar memperkuat integritas Pemilu," kata Arfianto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Kendati demikian, menurutnya, persoalan masih lemahnya sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur seharusnya dapat ditanggulangi oleh KPU jauh sebelum implementasi Sirekap pada Pemilu 2024 ini.

Pasalnya, penggunaan Sirekap mendapatkan banyak sorotan dari masyarakat. Menurut Arfianto, KPU seharusnya dapat serius mengimplementasikan Sirekap dengan memberikan sosialisasi dan bimbingan teknis yang baik kepada petugas KPPS sehingga bisa meminimalisasi persoalan teknis di lapangan.

Sementara itu, Chief Technology Office Dattabot, Imron Zuhri mengatakan Sirekap bukanlah aplikasi yang rumit dan permasalahan yang dihadapi juga bukan permasalahan yang baru.

Sebab, KPU pernah melakukan evaluasi terhadap penggunaan Sirekap di tahun 2020, sehingga hal-hal seperti ini bisa diantisipasi.

“KPU seharusnya dapat transparan dan membuka seluas-luasnya kepada publik terkait persoalan teknis dari penggunaan Sirekap," ujar Imron.

Hal ini penting agar semua orang dapat memberikan masukkan kepada KPU untuk perbaikan Sirekap ke depannya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Selanjutnya, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.
Baca juga: Peneliti nilai semua pihak harus tahan diri terkait hasil hitung cepat
Baca juga: TII ajak semua pihak untuk mencegah kecurangan Pemilu 2024
 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024